Rabu, 23 Juli 2014

[Review] Anime Series: Nagi No Asukara : A Lull in the Sea (2013)

Annyeonghaseyo!!!
Sudah lama juga enggak menulis di blog, padahal kangen bikin sinopsis, dan sinopsis sebelumnya enggak selesai-selesai, wkwkkwkwkwkwkkw.

Sebenarnya kalau waktu diluangkan bisa aja sih, tapi karena sibuk dengan tugas akhir, minat untuk nge-blog itu kurang. Tapi untuk mengatasi STRESS saia masih mencari tontonan yang seru dan bikin ketawa-ketawa. Alhasil saia pindah ke Variety Show dan Anime. Padahal saia juga masih sering donlod drama korea, tapi enggak ditonton-tonton nyampe sekarang.


OK! Minna-san.
Sudah lama sekali saia ingin menulis tentang anime yang satu ini, Nagi no Asukara atau disingkat dengan Nagi-Asu. Setelah hiatus beberapa lama dengan anime, sejak Sakurasou Pet Na Kanojo dan Anohana, akhirnya aku menemukan anime yang WAH lagi. Awalnya aku menemukan anime Nagi-Asu ini waktu berkunjung ke animekompi, aku mendownload rekomendasi OST yang biasanya selalu ada tiap season (tapi kok sekarang nggak ada lagi ya? T___T).
Dan aku mendengarkan lagu dari Ray berjudul Ebb and Flow. Aku langsung jatuh cinta dengan lagu itu. Alhasil aku korek-korek google dan menemukan kalau lagu itu dari anime Nagi-Asu.
Karena lagunya sangat menghangatkan hati, akhirnya aku tertarik menonton anime-nya. 26 Episode sanggup membuat jantungku berdetak dengan cepat lagi. wkwkkwkwkw.

Nagi No Asukara (凪のあすから - From The Calm Tomorrow) adalah anime 26 Episode produksi studio P.A Work (Another, Angel Beats, Red Data Girl). Nagi-Asu yang  tayang mulai Oktober 2013 sampai April 2014 bergenre Drama, Fantasy, Romance. Kalau kalian menyukai Anime Anohana, mungkin kalian juga akan menyukai anime ini, karena jalan ceritanya lumayan mirip dan lagi tokoh utama wanitanya mirip Menma, hehehheehhe. Meski aku akui, anime ini masih jauh dibawah Anohana, sebagai anime terbaik yang pernah aku tonton :).
Yang membuat anime ini menarik adalah dengan ceritanya yang tidak tertebak, dan tiba-tiba saja ada kejadian yang mengubah semuanya. Kata para otaku, ini adalah Anime NTR, dimana pasangan yang sejak awal kita pikirkan akan bersama ternyata tidak bersama di akhir. Dan itu yang bikin nyesek, wkwkkwkw.

Nagi No Asukara menceritakan kisah persahabatan 4 remaja SMP yang tinggal di lautan. Jadi ceritanya zaman dulu di Jepang manusia bisa hidup di darat dan di laut. Desa laut disebut Shioshishio, tidak ada bedanya dengan darat, hanya saja ya dibawah air, tapi mereka punya tanaman, rumput, ada rumah, lampu dll. Bagi penghuni laut, mereka punya yang namanya Ena, yang membuat mereka bisa bernafas dalam air. Tapi siswa SMP di laut sangat sedikit, sehingga sekolahnya ditutup dan terpaksa mereka harus bersekolah di darat. Tapi masyarakat darat dan laut itu seperti bermusuhan. Orang laut sering mengejek orang darat dengan babi dan orang darat sering mengejek orang laut dengan ikan.
4 orang sahabat itu adalah :

Hikari Sakishima. Dia punya kepribadian yang meledak-ledak. Dia adalah putera kepala desa *bisa dibilang begitu, keluarganya juga punya kuil*. Ia tinggal bersama ayah dan kakaknya. Ia jagio memasak. Hikari tidak menyukai orang darat, makanya saat harus bersekolah di darat, ia enggan melepas seragan sekolah Shioshishio. Ia menyukai temannya bernama Manaka, makanya ia selalu menjaga Manaka.
Manaka Mukaido. Mirip sekali dengan Menma. Cantik tapi lugu. Ia tidak bisa melakukan apapun sendiri. Ceroboh, sering terlambat dan kalau tidak ada Hikari dia tak akan bisa bertahan dengan sekolahnya dan lagi ia sering sekali menangis. Meski begitu ia gadis yang baik.  Di hari petama sekolah di darat, ia tak sengaja tersangkut di jaring milik Tsumugu, seorang cucu nelayan bernama Tsumugu. Pertemuan pertama yang aneh dan sejak hari itu Manaka jatuh cinta pada Tsumugu. Sebenarnya manaka tidak tahu kalau itu cinta, hanya saja dia merasakan getaran aneh dan selalu ingin terlihat baik dihadapan Tsumugu. Hikari menyadarinya dan membuatnya cemburu.
 
Chisaki Hiradaira. Cantik. Anggun. Dewasa. Sahabat terbaik Manaka. Chisaki dan Manaka seumuran dan satu-satunya di ShioShishio. Chisaki selalu berusaha menjaga agar pertemanan dirinya dan 3 temannya terjalin dengan baik dan tidak terpisahkan. Karena itu ia menjaga perasaan cintanya untuk Hikari dalam hatinya. Meski ia cemburu melihat Hikari yang selalu memperhatikan Manaka. Makanya saat tahu kalau Manaka menyukai Tsumugu, ia berusaha mendukungnya.
 
Kaname Isaki. Siswa Shioshishio juga dan ia beserta Hikari, Manaka dan Chisaki adalah sahabat. Mereka berempat tumbuh besar bersama dan menghabiskan waktu bersama. Ia menyukai Chisaki dan menjadi satu-satunya yang tahu kalau Chisaki menyukai Hikari. Sama seperti Chisaki, Kaname selalu menahan perasaannya. Tapi setidaknya ia sudah mengungkapkan perasaannya pada Chisaki meski ditolak.
 
Tsumugu Kihara.  Ia satu sekolah dengan Hikari dkk di daratan. Ia cucu seorang nelayan, cool, pendiam. Tapi disitulah daya tariknya. Ia tak sengaja tahu rahasia Manaka saat dikutuk dimana di lututnya ada ikan. Karena Tsumugu mengatakan itu lucu, Manaka pun jatuh cinta padanya. Tsumugu sepertinya juga tertarik dengan Manaka, tapi itu bukan cinta. Ia secara tidak sengaja tahu kalau Chisaki menyukai Hikari dan memperumit keadaan. Kakek Tsumugu berasal dari laut dan memiliki Ena.
 
Miuna Shiodome. Seorang siswi SD yang berteman dengan Sayu dan selalu terlihat di kedai tempat kakak Hikari bekerja. Muina adalah puteri dari pria yang dicintai kakak Akari. Muina mengenal  Akari sejak kecil karena mendiang ibunya berteman dengan Akari. Karenanya ia tidak setuju ayahnya menikah dengan Akari. Miuna jatuh cinta pada Hikari sejak pertama kali bertemu dengannya. Dan cintanya semakin besar seiring berjalannya waktu.
 
 Itu 6 tokoh utama yang mengisi anime ini. Tapi masih banyak tokoh penting yang tidak aku masukkan.
Awalnya aku merasa Nagi-Asu ini biasa saja dengan plot yang lambat. Tapi menyejukkan hati. Banyak Otaku yang bilang ini anime "aku rapopo". Setelah selesai menonton aku baru tahu maksudnya, karena sejak awal diperlihatkan kalau semua tokoh punya cinta yang tak terbalas. Tapi inti ceritanya bukan hanya itu.

Banyak istilah dalam anime ini. Jika aku jelaskan satu-satu maka animenya tidak akan seru lagi. Tapi ada peristiwa dimana diadakan sebuah upacara yang selalu diadakan setiap tahun. Namun pada tahun itu penduduk laut menolak melakukannya karena ada perintah kalau mereka akan melakukan hibernasi. Tapi 4 sekawan menolak dan ingin tetap melakukan upacara, padahal hari hibernasi sama dengan hari dimana upacara diadakan
Pada saat hibernasi, penduduk shioshishio akan tertidur lelap dalam jangka waktu yang tidak ditentunkan. Hikari dkk menolak hibernasi karena tidak ada jaminan mereka akan terbangun.

Tapi pada saat upacara dilakukan, terjadi badai. Hikari, Kaname dan Manaka jatuh ke dasar laut, sedangkan Chisaki tetap di atas perahu karena menyelamatkan Tsumugu sebelumhya. dan waktu melompat ke 5 tahun setelahnya. Saat Shioshishio hibernasi, Chisaki terus tumbuh. Ia tinggal di rumah Tsumugu karena ia tak punya keluarga. Sedangkan Akari yang selamat akhirnya menikah dan punya anak.
Satu persatu penduduk Shioshishio terbangun. Yang pertama adalah Hikari, kemudian Kaname. Tapi mereka masih sama seperti 5 tahun lalu, masih siswa SMP. Sedangkan Chisaki dan Tsumugu sudah tumbuh menjadi mahasiswa. Itu sebabnya Chisaki menolak bertemu dengan Hikari saat tahu Hikari selamat, karena ia merasa hanya dirinya yang berubah. Apalagi saat Manaka akhirnya ditemukan, tapi dia tidak terbangun dalam waktu yang lama. Selama waktu itu, Miuna telah tumbuh dengan perasaan cintanya untuk Hikari. Sedangkan Hikari hanya memikirkan Manaka sepanjang hidupnya.

 
Karena ini anime NTR jadi jangan kaget kalau pasangan yang tidak diduga-duga justru malah jadian dan menikah. WAW. Aku aja terkejut saat Chisaki dan Tsumugu akhirnya menjadi pasangan. Padahala awalnya aku kira Tsumugu akan bersama Manaka karena sejak awal konflik cinta Manaka itu untuk Hikari dan Tsumugu. Dan mengagetkan juga karena Miuna ikut ambil bagian dalam kisah cinta Hikari.
Anime ini benar-benar mengaduk perasaan. Aku menyukai anime sejenis ini, tentu saja karena aku perempuan, HAHAHHAHA. Karena beberapa teman Otaku cwo yang aku kenal tidak mau menontonnya. Hik. Padahal animenya bagus lho~

Untuk OST-nya, aku menyukai semua OST anime ini.
Disini aku akhirnya menemukan penyanyi ballad untuk OST favorite-ku, yaitu Nagi Yanagi. Suaranya beneran kereeeeen!
Opening 1 dinyanyikan oleh Ray berjudul Lull ~Soshite Bokura wa~
Ending 1 dinyanyikan oleh Nagi Yanagi berjudul Aqua Terrarium.
Opening 2 dinyanyikan oleh Ray berjudul Ebb and Flow
dan Ending 2 dinyanyikan oleh Nagi Yanagi berjudul Mitsuba no Musubime.
Insert song yang aku suka itu adalah Mnemonic yang dinyanyikan oleh Nagi Yanagi.

Aku berharap ada season kedua untuk anime ini, karena anime ini masih menggantung. Meski ending untuk Chisaki dan Tsumugu, serta Kaname dan Sayu sudah jelas, tapi ending untuk Manaka, Hikari dan Miuna masih menggantung. Tapi kalau mau dipaksakan, ya Hikari akan bersama Manaka. HAhahahha.

 source : wikipedia & google pic

Share:

11 komentar:

  1. hah...Anime yg bikin sakit emang

    BalasHapus
  2. menurutku justru malah hikari sama manaka yang paling canon, soalnya mereka kan udah tau kalau saling cinta :) tsumugu sama chisaki emg ga diduga bgt ! kalau hikari sama miuna sih engga ya, menurutku hikari cuma sayang kayak sebagai adik doang :)

    BalasHapus
  3. Katanya sudah ada season 2 nya.. benarkah?? Penasarann..

    BalasHapus
  4. Baru nonton ini film.. ada 1 hal yang aku bingung, nyesek, dan kepo..

    Saat eps 13 klu gasalah, saat proses pemujaan dewa laut kan tsumugu jatuh kelaut saat itu chisaki TERIAK dengan sangat sedu, lalu nolong tsumugu dibantu sma kaname.

    Nah saat sudah naik kapal chisaki meluk tsumugu yg pingsan sambil sedih..

    Dengan ekspresi begitu sebenarnya sudah kelihatan jelas chisaki punya rasa sama tsumugu, dan saya sudah nebak kalau chisaki bkal sama tsumugu..

    Tapi disitu letak bingung saya..
    KENAPA CHISAKI BISA SEGITU TAKUT DAN SEDIHNYA TSUMUGU KENAPA2?

    Saya sudah liat berulang ulang dr eps 1 smpek 12, dan saya TIDAK melihat satupun scene chisaki tertarik dgn tsumugu, atau scene tsumugu melakukan sesuatu yang bikin chisaki ngerasa tsumugu waw..
    bukannya aneh klu chisaki yang yang ga ada apa-apa tiba2 eps13 punya rasa sama tsumugu

    So WHYYYY?
    sori panjang..
    Masih nyesek Sampek sekarang.. tolong siapapun kasih pendapatnya...

    BalasHapus
  5. Programming which pays for itself after some time will be an interest in your own particular achievement. In this aggressive industry, you'll require every single apparatus you can get - make certain you have what you have to venture out in front of the pack.
    get redirected here

    BalasHapus
  6. Season 2 nagi no asukara kapan diriliskan? Uda gak sabar menontonnya

    BalasHapus
  7. Ditunggu kelanjutan season 2 nagi no asukara

    BalasHapus
  8. Yap benar,2020 ga ada season 2 nya

    BalasHapus
  9. Baru liat eps1,pngen lanjut tpi tkut terntr, nysek klo pas adegan manaka am tsugumu:(

    BalasHapus
  10. Chisaki lonte, kasian si kaname :'. Padahal dia yang sudah jatuh cinta sejak kecil tapi malah kata omoi. Bahkan sampe 2x. Uuuh. Paling gak suka sama cerita yg kyk gini nih.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts