Rabu, 14 Desember 2016

[Trivia] Year in Review 2016: Dramas I Watch This Year


Wah, nggak nyangka Year in Review datang lagi, rasanya baru kemarin nulis postingan Year in Review 2015 ^^
Setelah aku me-list drama-drama yang aku tonton tahun 2016, aku cukup kaget karena ternyata aku banyak sekali menonton drama tahun ini. Aku pikir karena kecewa dengan Reply 1988 aku tidak terlalu banyak nonton drama, tapi nyatanya setelah dilihat banyak juga, bahkan lebih banyak dari tahun lalu O_0


Jika tahun lalu aku menonton sekitar 22 drama (baik itu yg selesai dan tidak) maka tahun ini aku menonton sekitar 36 drama (baik yang selesai dan tidak). WOW. Banyak juga ternyata XD
Tapi untuk drama tahun 2016 ini sepertinya banyak yang tidak aku tamatkan, karena alasan pribadi, ada yang malas nonton ep terakhir karena udah tau ending, malas karena ga suka endingnya, malas karena ga ada waktu dan jadi ga semangat dan banyak alasan lainnya XD

Aku memilih drama juga bukan karena rating tinggi dan cerita bagus, atau karena aktornya. Aku sebenarnya bingung kalau ditanya aku memilih drama berdasarkan apa. Karena kadang ceritanya bagus, plot oke tapi aku enggak suka atau malah nggak tamat nontonnya. Mungkin lebih ke selera saat itu kali ya HAHAAHHA.
Aku juga nggak nonton drama karena direkomendasikan, kadang nemu gitu aja untuk beberapa drama lama LOL. membingungkan.

Oke, ini dia Year in Review 2016, drama-drama yang aku tonton selama tahun 2016.

FINISHED DRAMAS
~I watch this drama from beginning until end~

Beautiful Gong Shim (2016) 

Awalnya aku tidak berniat menonton drama ini, karena aku bukan fans Minah atau Nam Gong Min. Di grup ada yang membahas drama ini dan jadi penasaran, akhirnya aku mencoba menonton episode awal dan aku rasa aku menyukainya. Dan nggak nyangka aku bisa menonton sampai habis, aku ga bosan sama sekali HAHHAHHA. Padahal menurutku ceritanya mudah ditebak dan kurang wah kasus-nya, tapi karena Gong Shim yang imut dan Ahn Dan Tae yang lucu, aku bertahan.

Beautiful Gong Shim menceritakan tentang Gong Shim (Bang Minah), puteri bungsu keluarga yang selalu berusaha yang terbaik tapi ia tidak beruntung. Berada dibawah bayang-bayang kakak perempuannya yang sukses dengan pekerjaannya, Gong Shim selalu berada dibawah kakaknya, ia sulit mendapatkan pekerjaan bahkan dirumah ia tidak punya kamar sendiri karena kamarnya digunakan oleh sang kakak sebagai dressroom-nya. Tapi mau bagaimana, kakaknya adalah orang yang membiayai keluarga mereka. Karena itu Gong Shim menjadi stress dan mengalami hairloss, jadi ia menggunakan wig.

Butuh uang untuk biaya hidupnya, Gong Shim menyewakan rumah atap mereka dimana ia biasanya tidur dan ia pindah ke dressroom kakanya hanya dengan futon lol. Dan penyewa itu adalah Ahn Dan Tae (Nam Gong Min) yang awalnya punya kesalahpahaman dengan Gong Shim. Gong Shim mengira dia preman karena terlihat memeras uang, ternyata dia adalah seorang pengacara.
Lalu keduanya mulai dekat dengan cara yang cute dan saling jatuh cinta ^^

Ahn Dan Tae dan Gong Shim is ❤

Recomended!

 Age of Youth (2016)

Nah, bahkan Age of Youth juga bukan drama yang sangat ingin aku tonton pada awalnya. Aku memulai drama ini setelah tayang 2 episode. Karena ada yang bilang dramanya beda dan asik dan ternyata nggak mengecewakan. Sukses menjadi drama paling favorite di tahun 2016 bagi aku.
Berkisah di sebuah rumah kost 'Belle Epoque' yang dihuni oleh 5 anak kost dari jurusan dan angkatan yang berbeda serta masalah mereka masing-masing. 

Ada Yoon Jin Myung (Han Yeri) yang paling tua diantara mereka, ia kuliah + bekerja sambilan untuk biaya hidupnya. Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), paling mengerti fashion, banyak bicara, punya kekasih yang sangat ia cintai sayangnya kekasihnya terlihat tidak terlalu mencintainya. Kang Ji Won (Park Eun Bin) yang mengaku bisa melihat hantu, paling heboh serumah, tidak beruntung dengan pria, selalu ingin punya pacar. Kang YiNa (Ryu Hwa Young) cantik, seksi, tidak pernah terlihat kuliah, hidup berkelas dan maknae yang baru saja masuk ke dunia perkuliahan,  kaku, tidak bisa mengatakan isi hatinya dengan jelas, terlibat kisah percintaan kampus yang membuatmu deg degan. Dan si Maknae Eun Jae (Park Hye Soo) yang baru memasuki dunia perkuliahan dan terlibat cinta yang manis di kampusnya.

Mungkin karena kisah Age of Youth paling dekat dengan keseharian kita makanya asik banged menonton drama yang satu ini. Tidak ada chaebol, tidak ada cinta segitiga yang memusingkan, tidak ada ibu yang jahat dan kisah yang diangkat sangat real dan terjadi dalam kehidupan keseharian kita. Makanya aku enjoy banged menonton drama ini dan berharap ada sequelnya karena kisah Song Ji Won terasa ada yang kurang huhuhuhu.

Recomended!

Shopping King Louie (2016)

SHK menceritakan tentang pewaris perusahaan besar yang kembali ke Korea dari pengasingannya di Perancis dan mengalami hilang ingatan, kemudian ia bertemu dengan Go Bok Sil (Nam Ji Hyun), gadis miskin dari desa yang datang ke Seoul mencari adiknya. Bok Sil bertemu dengan Louie (Seo In Guk) karena Louie mengenakan baju adiknya, kasian padanya, ia mengajak Louie tinggal bersamanya, padahal ia juga sedang kesulitan dan tidak punya uang.

Menurutku ini sangat menarik karena Louie dan Bok Sil benar-benar mulai dari nol dan hanya punya baju di badan setelah mereka kehilangan semuanya. Aku rasa karena itu aku bertahan menonton drama ini karena 4 episode awal aku masih merasa bosan. Aku tertarik melihat keduanya yang tidak punya apa-apa bertahan hidup dengan bantuan orang-orang baik. Malam dimana mereka tidur berdua dengan selimut koran sangat menyentuh.

Sama halnya dengan Gong Shim, awalnya aku tidak berniat menonton drama ini. Tapi aku penasaran karena udah lama nggak liat akting Seo In Guk, meski dia banjir drama di tahun 2016 HAHAHAHHA.
Dan hasilnya begitu aku mencobanya, aku malah jatuh cinta dengan kisahnya dan Go Bok Sil. Awalnya aku tidak suka karakter Louie yang tidak bisa melakukan apapun dan kerjanya ngabisin uang BokSil, menurutku karakter nggak berguna banged HHAHAHHAHA. Tapi seiring berjalannya cerita kita bisa melihat perkembangan karakter Louie yang tidak tahu apa-apa dan menyayangi Bok Sil. Makin lama drama ini makin cute ditambah karakter pembantu lainnya yang berhasil bikin ngakak disepanjang episode. Jo In Sung adalah fav aku HAHAAHHAHAH.

Recomended!

Misaeng (2014)

Bukan drama Ongoing tahun ini tapi aku sudah lama tertarik menonton drama ini dan baru nemu mood-nya tahun ini. Akhirnya berhasil menamatkan drama yang sempat heboh di TVN ini. Misaeng adalah drama tentang dunia kerja adaptasi dari webtoon berjudul sama dan format drama ini mirip drama jepang, tanpa kisah cinta lebih ke masalah pekerjaan yang dihadapi sang tokoh utama.

Misaeng menceritakan tentang Jang Geurae (Im Si Wan) yang menghabiskan 26 tahun hidupnya dengan bermain baduk tapi ia pada akhirnya tidak bisa menjadi pemain baduk profesional. Melalui koneksi, ia berhasil masuk ke sebuah perusahaan dan menjadi karyawan baru disana. Ia sama sekali tidak tahu apa-apa tentang pekerjaannya, ia tidak punya kualifikasi dan bahkan tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi ia tidak mudah menyerah dan berusaha melakukan yang terbaik meski ia sering dibentak dan dimarahi.

Masalah bukan hanya ada disekitar dirinya, tapi pada 3 karyawan baru yang masuk bersamanya. Ada Jang Baek Ki (Kang Ha Neul) yang punya kemampuan akademik yang oke tapi ia juga mengalami masalah di bagian dimana ia ditugaskan, bahkan ia iri pada Geurae yang kemampuannya rendah tapi bisa cepat beradaptasi dengan suasana timnya. Ada An Young Yi (Kang So Ra) yang bisa dibilang paling pintar diantara mereka dengan kemampuan yang diatas rata-rata tapi ia juga punya kesulitan beradaptasi karena seniornya tidak menyukai perempuan. Ada si tukang gosip Han Suk Yool (Byun Yo Han) yang kelihatan paling santai dan tahu smeua gosip terbaru di perusahaan, tapi ia juga kesulitan menghadapi seniornya yang selalu menumpahkan tugas padanya dan kalau ada masalah ia yang disalahkan.

Masalah-masalah diperusahaan ini sangat menarik untuk diikuti. Masalah juga bukan hanya pada anak baru, tapi pimpinan mereka, senior mereka bahkan atasan, bagaimana mengambil keputusan benar tidak selalu berdampak baik bagi karir kita. Pantesan ratingnya tinggi karena memang mendekati realita dunia kerja. Dan drama ini sangat direkomendasikan.

Recomended!


Mare (2015)

Pada Year in Review tahun lalu, aku memasukkan Mare sebagai drama yang sanagt ingin aku tonton tapi aku tidak bisa menontonnya karena episode-nya banyak dan semua itu berubah setelah aku memantapkan niat untuk menontonnya lagi dan WOW 156 episode tidak sia-sia. Aku sangaaaaaaaat menyukai drama ini dan terima kasih, aku jadi fans Yamazaki Kento dan Tsuchiya Tao ^^


Mare adalah asadora yang menceritakan tentang Tsumura Mare (Tsuchiya Tao) yang membenci impian karena trauma akan ayahnya yang penuh dengan impian dan membuat keluarga mereka miskin. Mereka harus pindah ke semenanjung Noto dan menetap disana. Mare mempunyai cita-cita untuk menjadi PNS dengan gaji tetap. Di Noto ia bertemu dengan teman-teman baru dan meski awalnya dibenci ia menjadi akrab dengan semuanya. Salah satu yang mengubah dirinya adalah Kontani Keita (Yamazaki Kento) yang selalu yakin akan impiannya untuk menjadi penerus pernis wajima milik kakeknya.

Melalui berbagai masalah dengan kegalauan akan impiannya, akhirnya dengan pengaruh Keita dan ia yang tidak bisa melupakan mimpi masa kecilnya menjadi patissier ditambah pertemuannya dengan neneknya yang ternyata seorang patissier, Mare memantapkan niatnya untuk menjadi patissier dan pindah ke Yokohama, mencari toko kue yang dulu dibeli ayahnya saat ulang tahunnya, titik balik dimana ia ingin menjadi pembuat kue.

Masalah dalam drama ini memang lebih ke Mare yang ingin menjadi patissier terbaik di dunia, tapi kita juga diajak melihat masalah orang-orang disekitar Mare termasuk kisah cintanya dengan Keita hingga akhirnya mereka menikah dan mempunya anak kembar dan bagaimana Mare melanjutkan impiannya setelah ia menjadi seorang ibu.

Ini asadora keren banged, dan berkat Mare aku ingin menonton asadora lainnya dan aku sedang perlahan-lahan melanjutkan asadora lainnya XD

Recomended!


Toki Wo Kakeru Shoujo (2016)


Toki wo Kakeru Shoujo diangkat dari novel berjudul sama dan ini adalah remake kesekian kalinya setelah sebelumnya ada anime dan movie-nya juga. Dibuat sebanyak 5 episode, Toki wo Kakeru Shoujo menceritakan tentang Yoshiyama Mihane (Yuina Kuroshima) yang tiba-tiba bisa melompati waktu setelah pingsan di ruang sains. Ia diselamatkan oleh dua temannya Asakura Goro (Ryoma Takeuchi) dan Fukamachi Shohei (Kikuchi Fuma) saat itu.


Mihane kemudian menggunakan kemampuannya untuk kembali ke masa lalu menyelesaikan masalah beberapa temannya. Sayangnya karena hanya 5 episode jadi hanya beberapa masalah yang terselesaikan.
Ia juga menggunakan kemampuannya untuk kabur dari Goro yang menyatakan cinta padanya dan untuk menyelamatkan Shohei yang jatuh cinta padanya padahal Shohei tidak boleh jatuh cinta padanya. 


Sebenarnya ini drama menarik kalau episodenya lebih panjang dan lebih jelas. Aku masih nggak mengerti bagaimana Mihane bisa menyukai Shohei, karena nggak ada momen yang mendebarkan diantara mereka. Dia kabur saar Goro menembaknya dan menerima saat Shohei menyatakan perasaan, aku masih nggak terima buwhahahhah. Kasian banged deh Goro dihadapannya keduanya jadian. Karena alasan itu aku tidak melanjutkan sinopsisnya, jadi ingat Jung Hwan dengan ending yang lebih jelas buwhahhahah.


Koe Koi (2016)

Awal nonton drama ini iseng aja sih, pengen nyoba nonton dorama lagi setelah sekian lama absen dari yang namanya drama anak SMA. Dan kebetulan liat kayaknya asik gitu, cowoknya pake kantong kertas di kepalanya. Selain itu karena yang main Mei Nagano, jadi penasaran juga, scara aku suka dia di My Love Story.

Jadi Koe Koi ini menceritakan tentang Yuiko Yoshioka (Mei Nagano) yang sakit seminggu pertama tahun ajaran baru, ia khawatir tidak akan punya teman di kelasnya, tapi ia tidak bisa memaksakan diri karena sakinta. Suatu hari ia ditelpon oleh perwakilan kelas bernama Matsubara-kun dan Yuiko jadi bersemangat ingin ke sekolah. Jatuh cinta pada suara Matsubara-kun, Yuiko memaksakan diri ke sekolah tapi ia masih sakit dan hampir pingsan di lorong. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang siswa yang mengenakan kantong kertas dikepalanya dan Yuiko mengenali suara pria itu, Matsubara-kun.

Ini drama asik banged, temanya nggak berat dan paling pas bagi yang mencari drama anak SMA tema doki-doki alias shoujo banged. Nggak ada antagonis disini, jadi ringan banged dan berpusat pada hubungan Yuiko dan Matsubara, bagaimana Yuiko menyukai Matsubara dan Matsubara yang masih tidak bisa membuka kantong kertas di kepalanya karena trauma ^^

Recomended!


Omotesando Koukou Gasshoubu! (2015)

Karena Koe Koi, aku jadi pengen menonton drama anak sekolahan lagi XD
Aku mendownload beberapa drama tema anak SMA dan setelah mengecek episode 1 masing-masing drama, aku paling tertarik dengan Omotesando Koukou Gasshoubu!

Omotesando Koukou Gasshoubu menceritakan tentang Makoto Kagawa (Kyoko Yoshine) yang pindah ke Tokyo bersama ibunya setelah kedua orang tuanya bercerai. Ia masuk ke SMA Omotesando dimana ayah dan ibunya dulu bertemu. SMA itu memiliki klub paduan suara yang populer dan ayah dan ibunya adalah anggota paduan suara sekolah itu. Demi menyatukan kembali kedua orang tuanya dan mencari lagu yang berjudul 'Koi no Uta', ia berniat masuk ke klub paduan suara SMA Omotesando. Tapi ternyata klub paduan suara SMA itu akan dihapuskan dalam beberapa minggu. Ia kemudian berjuang untuk mempertahankan klub paduan suara, mencari anggota baru, menunjukkan kalau klub paduan suara mereka bisa bertahan dan sekaligus mencari lagu yang ia cari.

Aku menyukai semangat Makoto dalam membangun kembali klub paduan suara yang akan dihapuskan dan menunjukkan kalau klub mereka punya potensi. Aku suka lagu-lagu yang dibawakan klub paduan suara dan aku yang biasanya tidak suka drama/movie tentang musik dan nyanyian, aku mulai menyukainya. Klub paduan suara hebat banged XD
Selain itu masalah yang diangkat juga menjadikan drama ini menarik. Apalagi ada Jun Shison dan Horii Arata XD

Recomended!

Kingyo Club (2011)


Jatuh cinta pada pandangan pertama dengan poster drama ini, aku memutuskan mendownloadnya, karena sepertinya menarik + ini cerita anak SMA. Dengan harapan adanya kisah cinta yang bikin doki-doki ala shoujo manga, ternyata drama ini jauh dari yang aku bayangkan lol. Padahal udah jelas sih dari sinopsis singkatnya.

GoldFish Club / Kingyo Club menceritakan tentang kisah 2 anak SMA yang mempunyai latar belakang berbeda, bertemu dan jatuh cinta. Haru Hiiragi (Jingi Irie) adalah siswa kelas senior di SMA-nya, ia pintar, tampan dan populer. Tapi ia tidak tertarik bersosialisasi dan selalu terlihat malas. Ia sering menghabiskan waktu membaca buku di gudang belakang sekolah mereka. Ayahnya menikah lagi setelah kematian ibunya, meski ibu tirinya baik tapi ia tidak menyukainya.
Harukawa Koto (Yuiko Kariya) adalah siswa tahun pertama di SMA-nya, ia sudah digosipkan sebagai anak dari pelacur dan dibully di kelasnya. Meski begitu ia tidak melawan dan hanya menerima perlakuan mereka. Ibunya menganggapnya tidak ada kalau ia dirumah.
Keduanya kemudian bertemu saat Haru melihat Koto di bully dan menolongnya, keduanya menjadi dekat dan Haru mengajaknya menghabiskan waktu di tempat rahasianya.

Ini drama lebih ke arah psikologis dan bagaimana mereka menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Aku sangat menyukai bagaimana real-nya Haru tidak bisa membantu Koto menyelamatkan tempat rahasia mereka, karena ia masih SMA dan tidak punya kekuatan dan aku menyukai bagaimana keduanya saling mendukung. Aku suka banged sama drama ini XD

Recomended!

Zenkai Girl (2011)

Aku lupa apa alasan aku nonton drama ini. Karena liat file-nya di filmku.net, sepertinya karena itu aku tertarik. Padahal aku sudah lama tahu drama ini, dan banyak yang bilang bagus, bahkan sampai digosipkan Yui dan Ryo pacaran, kenapa aku baru tertarik menonton tahun ini ya? HAHAHAHHA

Zenkai Girl menceritakan tentang Ayukawa Wakaba (Aragaki Yui) yang penuh dengan ambisinya untuk menjadi pengacara terkenal dan bertemu pria tampan yang kaya dan tinggal di apartemen mewah di New York. Ia bekerja keras demi impiannya dan akhirnya berhasil masuk ke sebuah perusahaan ternama tapi ia malah ditugaskan menjadi baby-sitter anak bos-nya yang berusia 5 tahun. Tapi Ayukawa meski terlihat kasar diluar dan kadang memnadang rendah orang lain, ia selalu berusaha menyelesaikan tugasnya tepat waktu.
Ia kemudian berkenalan dengan Yamada Shota (Nishikado Ryo) sang ayah tunggal dalam sebuah kesalahpahaman. Awalnya Ayukawa sangat membenci Shota tapi perlahan keduanya menjadi dekat, tentu saja dengan bantuan anak-anak mereka.

Aku shock banged dengan karakter Yui disini. Biasanya dia bermain dengan karakter innocent, tiba-tiba berubah jadi kasar dan aku tidak menyukai Ayukawa yang selalu merendahkan Shota sebagai ayah tunggal, membuka kedai dan menyerah akan impiannya menjadi chef. Bahkan sampai pertengahan drama, aku masih membenci Ayukawa HAHAHAHAH. Untungnya dia berubah pas ending lol.

 Good Morning Call (2016)

Ini drama yang aku awalnya malas menontonnya, acuh tak acuh. Pada akhirnya aku mulai menontonnya, aku merasa tidak nyaman karena ada banyak kemiripan antara Itakiss dan GMC ini. Karena berfikir 'ih kok kayak plagiat gini', aku sempat drop dan akhirnya menonton lagi. Ternyata makin lama aku malah makin suka sama dramanya dan baper sama Uehara-kun ❤


Tipikal drama anak SMA yang mirip Itakiss, bikin doki-doki dan senyum sendiri, Good Morning Call menceritakan tentang Uehara Hisashi (Shunya Shiraishi) yang merupakan siswa paling populer di sekolahnya dan Yoshikawa Nao (Haruka Fukuhara) sang gadis biasa-biasa saja. Keduanya menjadi korban penipuan kontrak rumah yang mengharuskan mereka tinggal satu rumah, karena mereka tidak punya uang untuk menyewa penuh dan pindah apartemen. Berbeda dengan Itakiss, disini Nao tidak menyukai Uehara sejak awal, ia malah berfikir Uehara kejam dan bingung kenapa dia populer. Dan berbeda dengan Naoki, Uehara tidak sempurna kalau di rumah HAHAHAH.


Ini drama asik banged setelah beberapa episode, karena feel Itakiss-nya hilang jadi asik menonton bagaimana Nao mulai jatuh cinta pada Uehara dan bagaimana keduanya akhirnya pacaran dan berusaha menyembunyikan mereka tinggal serumah, dari teman, orang tua dan pihak sekolah. Sayangnya endingnya kurang, aku berharap ada season 2 untuk drama ini dan kabarnya tahun depan bakalan ada S2 nya XD

Recomended!


Orange Days (2004)

Aku pernah merasa menonton drama ini duluuuuuu banged tapi udah lupa apa ceritanya, dan karena ada yang membicarakannya di timeline aku memutuskan mendownload drama ini, karena ada Satoshi, Eita dan Narimiya LOL.


Orange Days menceritakan tentang kisah 5 mahasiswa tingkat akhir di sebuah universitas. Ada Kai Yuuki (Satoshi Tsumabuki) yang sibuk berburu pekerjaan menjelang kelulusannya dan tapi saat diterima di perusahaan ia malah mengundurkan diri karena menemukan apa yang ia ingin lakukan. Sae Hagio (Shibasaki Kou) gadis yang tidak bisa mendengar dan bicara, yang sangat mencintai musik tapi harus menyerah karena keterbatasannya. Ia berusaha mencari pekerjaan tap ia sulit mendapatkannya karena keterbatasannya dan akhirnya ia kembali ke musik. Shohei Aida (Narimiya Hiroki) si playboy yang harus menghidupi dirinya dan adiknya, ia punya pacar seorang artis, ia bekerja sebagai asistern fotografer dan menjadi galau karena dikatakan tidak berbakat. Keita Yashima (Eita) paling kaya diantara mereka dan anaknya asik, ia punya bakat menulis tapi setelah ayahnya jatuh sakit ia berniat kembali ke kampung halaman setelah kelulusan. Akane Ozawa (Maho Shiraishi) sahabat Sae yang iri pada Sae meski punya kekurangan Sae selalu tahu apa yang ingin ia lakukan, ia menjadi termotivasi untuk menggapai impiannya.


Mereka berlima dengan masalah masing-masing bertemu dan berteman baik, menghabiskan masa-masa tahun terakhir di universitas. Tertawa dan menangis bersama.

Recomended!


Wakamonotachi (2014)


Aku mendownload drama ini saat masih tayang di Jepang dan akhirnya berhasil menontonnya LOL. Karena banyak kendala untuk menonton drama ini sebelumnya, 2 tahun terpendam di hardisk dan aku nggak menyesal mendownloadnya.

Wakamonotachi berpusat pada 5 kakak beradik yang tinggal serumah dirumah peninggalan orang tua mereka. Drama ini mengisahkan mengenai masalah mereka masing-masing dan masalah dalam keluarga mereka. Sang kakak, Asahi Sato (Satoshi Tsumabuki) yang harus berhenti sekolah dan bekerja selama 15 tahun untuk membiayai adik-adiknya, berperan sebagai pengganti ayah. Ia selalu ada saat adik2nya terkena masalah. Ia kemudian menikah dengan pacarnya Azusa (Yu Aoi) dan menghadapi masalah baru setelah anaknya lahir. Anak kedua, Satoru Sato (Eita) baru keluar dari penjara dan menghadapi  masalah dalam mencari pekerjaan sebagai mantan napi dan juga masalah dengan keluarga dimana ia dulu melakukan kesalahan. Anak ketiga, HIkari Sato (Hikari Mitsushima) yang bekerja sebagai perawat jatuh cinta pada dokter yang sudah punya istri dan anak. Anak keempat Haru Sato (Tasuku Emoto) sedang kuliah dan menghadapi masalah tentang klub teater mereka. Anak bungsu Tadashi Sato (Shuhei Nomura), drop out dari SMA dan mempersiapkan ujian masuk universitas, ia jatuh cinta pada Kazumi Nagara (Ai Hashimoto) dan menjadi stalker gadis itu.

Jujur saja, biasanya ini bukan drama tipe yang aku sukai karena masalah didalamnya cukup berat, tapi untung saja aku bertahan menontonnya ^^


Gochisousan (2013-2014)

Aku baru saja menyelesaikan drama ini beberapa hari yang lalu dan aku sangat senang bisa menyelesaikannya, butuh perjuangan untuk menontonnya sampai tamat HAHHAHA.
Aku menonton asadora Gochisousan karena pengen melihat gimana sih chemistry Anne dan Masahiro Higashide di drama ini, scara banyak yang bilang drama ini bagus banged dan keduanya menikah di dunia nyata setelah drama ini selesai, intinya sih cinlok yak HAHAHAH

Gochisousan menceritakan tentang seorang gadis bernama Uno Meiko yang seluruh hidupnya di habiskan dengan makan makanan lezat buatan ayahnya yang merupakan seorang koki yang membuka restoran masakan Perancis. Ia tumbuh menjadi gadis yang sangaaaaaaaaaat tinggi, bahkan lebih tinggi dari para pria. Ia mengalami kesulitan untuk menemukan lawan jenis yang cocok dengannya sampai ia bertemu dengan Yuutaro Nishikado yang lebih tinggi darinya. Awalnya keduanya tidak dekat tapi sejak yuutaro tinggal di rumahnya, Meiko menjadi terobsesi membuat pria ini makan natto, karena Yuutaro tidak makan natto.
Pada akhirnya keduanya menikah dan Meiko memulai babak baru dalam kehidupannya sejak ia memasuki keluarga Nishikado.

Hidupnya tidaklah mudah, ia melalui berbagai rintangan, seperti tidak di akui oleh kakak iparnya, di anggap pembantu di rumah, mengetahui rahasia keluarga Nishikado, menghadapi gempa besar di Tokyo, perang dunia II dan lain sebagainya. Hidup Meiko adalah untuk keluarga dan makanan. Perang merebut keluarganya satu per satu sampai ia tinggal sendiri dan menyembuhkan hatinya sendirian. Sampai akhir, ia tetap memegang janjinya untuk keluarganya dimana ia akan memasakkan makanan yang lezat 3 kali sehari selamanya.

Ini drama keren banged, wajib di tonton. Jangan lupa bawa makanan kalau menontonnya, karena dijamin laper HAHAHHAAHHA

Recomended!

DROPPED DRAMAS
-karena alasan pribadi^^ bukan karena dramanya nggak bagus-


Reply 1998 (2016)


Reply series ketiga, Reply 1988, sesuai judulnya mengambil kisah tahun 1988 dengan tema family, drama ini menceritakan tentang para tetangga di Ssangmundong, masalah dalam keluarga dan anak-anak mereka. Para anak-anak bersahabat sejak kecil dan berada dalam ikatan pertemanan yang cukup kuat. Ada Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) anak pintar tapi kadang kejam, ia sulit mengekspresikan perasaannya, pada teman dan orang tuanya. Sung Deok Sun (Lee Hyeri) gadis penuh semangat yang mencintai makanan. Choi Taek (Park Bo Gum) pemain baduk profesional yang berbakat dan memenangkan banyak pertandingan. Sun Woo (Go Kyung Pyo), bisa dibilang paling normal diantara mereka. Kim Dong Ryong (Lee Dong Hwi) paling heboh diantara mereka berlima. 

Mereka berlima bersahabat sejak kecil dan dekat dengan masing-masing keluarga. Deok Sun adalah pusat dari kisah diantara mereka, dimana ia jatuh cinta pada Sun Woo dan Jung Hwan jatuh cinta diam-diam padanya. Sayangnya sampai akhir drama, Jung Hwan tidak pernah tahu kalau Deok Sun pernah sekali menyukainya dengan sungguh-sungguh. Dan itu membuatku kecewa. Karena itu aku drop 2 episode terakhirnya, karena terlalu menyakitkan bagiku HAHAHHAHA. Kisah cinta sepihak Jung Hwan sempat heboh dan banyak yang belum move on bahkan setelah setahun dramanya berakhir. Aku juga belum nonton full sampai detik ini.

Status: Aku tidak berniat melanjutkan drama ini.

Cheese in the Trap (2016)

Drama adaptasi dari webtoon yang sempat heboh juga karena netizen nggak suka sama tokoh utama wanitanya. Aku menonton drama ini mungkin karena penasaran, banyak yang bilang ini webtoon sangat bagus dan setelah episode awal, mereka mengatakan kalau masing-masing aktor cocok dengan karakternya.

Cheese In The Trap menceritakan tentang kehidupan kampus. Hong Seol (Kim Go Eun) adalah mahasiswa dari keluarga miskin yang harus bekerja paruh waktu ini dan itu demi biaya kuliahnya. Ia kemudian bertemu dengan sunbae populer di kampusnya, Yoo Jung (Park Hae Jin) saat acara minum-minum. Hong Seol sejak awal tertarik dengan sunbae itu karena menurutnya ada yang aneh dan dia tahu kalau sunbae ini punya 'fake smile' pada orang-orang dan ia berniat waspada dan menjauh dari Yoo Jung. Sayangnya mereka malah sering bertemu secara kebetulan dan menjadi dekat.

Awalnya aku menikmati drama ini. Tapi karena pengaruh Reply 1988, aku drop drama ini di episode 9 atau 10, saat CITT tidak tayang 1 minggu. Setelah itu karena galau Reply, aku males nonton dan timbul kontroversi mengenai male lead yang diubah dari Park Hae Jin ke Seo Kang Jun, dimana ceritaya mulai mengarah ke SKJ dan katanya PHJ mengaku ada banyak adegan dia dan Hong Seol di potong. Selain itu endingnya juga mentok di email. Karena tersinggung dengan 'lead male' yang diganti, aku akhirnya tidak melanjutkan drama ini HAHAHHAHAHA.

Status: Aku tidak berniat melanjutkan drama ini.

Descendants of The Sun (2016)


Aku rasa tanpa dijelaskan ini drama tentang apa, semuanya udah pada tahu dan baper abis di drama paling hit ditahun 2016 ini. Populer di Korea dan negara lainnya, DOTS sukses melambungkan nama Song Joong Ki, Jin Goo, Song Hye Gyo dan Kim Ji Won. Kisahnya tentang tentara dan mbak dokter yang jatuh cinta di Urk ^^

Aku menonton drama ini awalnya untuk coba-coba, karena aku masih sakit dengan ending R88, tapi tetap saja aku nggak bisa baper sama Kapten Yoo Shi Jin HAHAHAHAHA. Saat menonton drama ini aku malah suka second couple, Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo, mereka asik banged, chemsitry-nya dapet dan kisah cintanya lebih menantang XD

Tapi pada akhirnya aku hanya menonton sampai episode 10 (kalau nggak salah). Aku berhenti karena ada isu-isu sad ending, si Myeong Joo bakalan mati. Meski aku yakin Kim Eun Suk tidak akan melakukannya, aku pada akhirnya menunggu sampai tamat aja. Dan aku sempat live streaming episode terakhirnya tapi entah kenapa rasanya itu udah hilang, menurutku kok jadi banyak iklan di dramanya HAHAHHAHA. Alhasil aku belum melanjutkan sampai sekarang LOL.

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

Another Oh Hae Young (2016)

Jatuh cinta pada OST drama ini yang dibawakan oleh Ben, aku memutuskan menonton drama ini, padahal awalnya ini bukan drama yang aku excited untuk menontonnya. Aku sangat menikmati drama ini pada awalnya. Tapi aku menunda 4 episode terakhirnya, karena ada isu-isu sad ending. Jadi persiapan mental. Tapi meski endingnya bahagia banged, aku malah jadi males melanjutkannya HAHHAHAHAHA.

Another Miss Oh termasuk drama terbaik 2016, dengan plot yang berbeda, akting yang solid, OST yang keren, drama ini memang drama yang bikin baper. Menceritakan tentang Oh Hae Young (Seo Hyun Jin)  yang dicampakkan sehari sebelum pernihakannya, tapi ia meminta mengatakan pada semua orang kalau ia yang memutuskan pacarnya. Ia selalu terlihat baik-baik saja diluar, tapi kalau sendiri ia masih sakit karena terlalu kejam memutuskan sehari sebelum pernikahan. Sementara itu Park Do Kyung (Eric) mengalami luka yang sama karena ia ditinggalkan sang kekasih di hari pernikahannya. Kekasihnya bernama Oh Hae Young dan karena mendengar Oh Hae Young akan menikah, ia ingin menghancurkan tunangan Oh Hae Young dan setelah bertemu dengan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin), ia baru menyadari kalau ia menghancurkan pernikahan gadis yang salah.

Do Kyung juga melihat penampakan dalam pikirannya, seolah ia bisa meramal masa depan, dimana kadang ia melihat gadis tak dikenal dan itu adalah Hae Young. Sejak itu takdir seperti mempermainkan keduanya, karena mereka sering bertemu secacara tidak sengaja dan bahkan tinggal di rumah yang sama (meski cuma dibatasi lemari wkwkkwkw). Do Kyung seolah mendapat hukuman karena rasa bersalahnya, ia selalu berada di sekitar Oh Hae Young dan keduanya saling jatuh cinta kemudian.

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

Lucky Romance (2016)

Aku menonton drama ini karena Ryu Jun Yeol dan mengikuti sejak pertama kali diumumkan kalau Ryu Jun Yeol akan menjadi tokoh utamanya. Sayang sekali, ini drama tidak bisa dibilang bagus bagi aku. Meskipun aku suka karakter Ryu Jun Yeol disini karena beda dari karakter K-Drama biasanya, tapi plot dan story-nya yang mudah ditebak membuatku jadi bosan menontonnya.

Lucky Romance menceritakan tentang Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum), seorang gadis yang sangat percaya akan ramalan karena peristiwa masa lalunya, ia selalu membawa jimatnya kemana-mana. Ia kemudian bertemu dengan Je Suho, seorang pria yang sama sekali tidak percaya takhayul. Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan mendukung satu sama lain.

Aku membuat sinopsis drama ini duet dengan mba mumu, dan sampai sekarang aku belum menonton episode 16-nya. Kenapa ya? Mungkin karena feel-nya ilang aja. Memang sih happy ending, apa karena spoiler? HAHHAHHA
 Pokoknya ya gitu deh, soalnya aku kesel banged sama Bonui yang terlalu percaya ramalan bahkan ninggalin Suho pas kecelakaan, itu orang kecelakaan di hadapan kamu masa langsung kabur gitu aja, terutama dia pacar kamu gitu lho. Mungkin kebawa bete kali ya, jadi aku agak malas melanjutkannya XD


Status: Idk. Kayaknya aku ga niat nonton episode terakhir ahahahahha. udah tau juga endingnya gimana lol.

Uncontrollably Fond (2016)

Ini drama aku excited banged, bahkan sempat aku rekomendasikan setelah menonton episode-episode awal. Sebenarnya ini drama pembawaannya unik, karena alurnya maju mundur. Dan aku suka melodrama juga, tapi pada akhirnya aku tidak menyelesaikan drama ini T__T

Uncontrollably Fond menceritakan tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang menderita sebuah penyakit dan hanya punya waktu beberapa bulan lagi. Ia memutuskan hidup untuk dirinya sendiri dan mencari seorang gadis dimana pada masa lalunya, ia bersalah pada gadis itu, No Eul (Bae Suzy). Hari-harinya kemudian dipenuhi dengan kenangan masa lalu setelah bertemu kembali dengan No Eul dan juga terkuaknya masa lalu keluarganya yang berhubungan dengan gadis tidak bersalah itu.

Ini dramanya sebenarnya indah banged. Apalagi ada WooBin dan Suzy. Orang bilang mereka mempermasalahkan akting keduanya, tapi aku tidak, menurutku akting mereka oke-oke aja untuk ditonton. Aku drop drama ini di 6 episode akhir, saat itu aku mau menunggu tamat aja, tapi malah nggak ditonton sampai sekarang HAHAHAAH. Mood juga lagi ga enak sama drama-drama pertengahan tahun, entah kenapa.

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

W Two Worlds (2016)


Drama ini heboh diperbincangkan dan tentu saja aku juga ikutan hebohnya. Drama yang plotnya beneran hebat dan membuat kita bertanya-tanya tentang apa yang terjadi selanjutnya dan banyaka degan romantisnya. Para pencinta drama menyukai hal ini, tapi aku malah kehilangan mood menontonnya.
Ternyata drama yang terlalu banyak plot twist malah membuat aku kehilangan mood, dan terlalu banyak kissu malah membuat aku tidak berdebar-debar lagi. LOL

Ini drama unik, menceritakan tentang Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), puteri seorang penulis manhwa yang bisa masuk ke dunia manhwa dan bertemu dengan tokoh manhwa ideal type-nya, Kang Chul (Lee Jong Suk). Di dunia manhwa ia menyelamatkan Kang Chul yang harusnya mati dan dimulailah petualangan dunia manga dimana terhubung dengan dunia nyata. Ia hanya bisa keluar dari dunia manga kalau membuat sesuatu yang mengejutkan yang akan membuat manhwa bersambung yang berhubungan dengan Kang Chul dan bisa masuk kedunia manhwa kapan saja. Sebenarnya ini drama bagus banged, idenya brilliant, dasarnya aku aja yang jadi males nontonnya.

Aku drop drama ini di 4 episode terakhir, kayaknya sejak bapaknya Yeon Joo jadi no face dan aku nggak suka karena ayah Yeon Joo dianggap kriminal dan akhirnya meninggal. Sebel banged, padahal ayahnya nggak salah apa-apa, cuma membuat manhwa aja malah efeknya jadi gitu HAHAHAHHAHA.

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

Jealousy Incarnate (2016)

Ini drama termasuk drama heboh juga di tahun 2016. Drama yang sangat sangat unik, jarang-jarang ada drama dimana adegan yang harusnya sedih, kita malah ketawa ngakak banged HAHHAHHAHA
Aku sangat menyukai music director drama ini dan juga cara sutradaranya memasukkan sesuatu yang unik dan lucu saat adegannya harusnya sedih. Sayang sekali itu hanya sampai 1/4 dari drama ini. Episode-episode akhir kita kehilangan itu di beberapa titik, meski ada juga sih yang lucunya.

Aku rasa semuanya udah tahu ini cerita tentang apa. Cerita berpusat pada dunia penyiaran, dimana Pyo Nari (Gong Hyo Jin)  sang tokoh utama bermimpi ingin menjadi penyiar berita tapi malah diletakkan di bagian penyiar berita cuaca. Dan ia bertepuk sebelah tangan selama  3 tahun pada penyiar Lee HwaShin (Joo Jung Suk) yang tampan. Keduanya menjadi dekat karena perawatan untuk kanker payudara. Saat ia mulai menemukan cinta barunya, Hwa Shin malah jadi menyukainya dan ia menjadi bimbang karena ia menyukai keduanya.

Aku drop drama ini di 4 episode terakhir juga. Awalnya mau nunggu tamat aja, tapi malah belum aku tonton sampai sekarang. Soalnya aku udah mulai kehilangan rasa excited sejak Pyo Nari mendua HAHAHAHHA. Memang sih itu kesepakatan mereka, tapi aku males banged melihat Na Ri yang nggak bisa memutuskan salah satu, kasian Go Jung Won (Go Kyung Pyo) jadinya. Tapi ini drama bagus banged kok, endingnya juga bagus XD

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

Fantastic (2016)

Awalnya ini drama bukan drama yang ingin aku tonton. Tapi karena kayaknya lucu banged, aku jadi mencoba menontonnya dan aku suka sih di episode2 awal, sayang sekali aku jadi kehilangan mood menontonnnya karena sang tokoh utama sakit kanker juga. Udah cukup Hwa Shin yang sakit kanker HAAHHAHAHA

Drama ini menceritakan tentang hallyu star Ryu Hye Sung (Joo Sang Wook) yang tidak bisa akting dan penulis naskah Lee So Hye (Kim Hyun Joo). Ryu & Lee dahulu punya hubungan sebelum Ryu menjadi aktor populer, mereka sempat pacaran dan putus. Ada dendam diantara keduanya, terutama penulis Lee. Aktor Ryu sih kayaknya masih suka sama dia dan dia senang sekali bisa bekerja sama lagi dalam drama yang ditulis penulis Lee.

Sebenarnya aku suka sih dramanya, tapi aku berhenti download di episode 7 kalau nggak salah. Tiba-tiba mood hilang aja. Tapi ini drama bagus kok, apalagi endingnya bahagia, bagi para pencari happy ending XD

Status: Aku tidak berniat melanjutkan drama ini.

Osen (2008)


Aku mendownload drama ini sudah lama banged, masa-masa dimana aku menjadi fangirl Osamu Mukai, demi menonton semua drama Mukai, makanya aku mendownload drama ini. Dan aku baru menontonnya tahun ini karena ingin menghabiskan koleksi J-Drama yang sudah aku download tapi belum aku tonton.

Osen menceritakan tentang sebuah restoran tradisional jepang bernama Isshoan yang dikelola oleh pemiliknya, gadis muda bernama  Sen Handa (Yu Aoi)yang lebih sering dipanggil dengan Osen-Chan. Yoshio Ezaki adalah lead male kita yang memutuskan bekerja di Isshoan setelah berhenti dari restoran tempat ia bekerja karena pekerjaannya disana hanya melakukan atraksi, sementara impiannya adalah menjadi koki. Dalam drama ini kita melihat bagaimana Osen menjalankan restoran tradisionalnya diantara banyak restoran cepat saji, karena Isshoan melakukan smeuanya secara tradisional, seperti menanak nasi dengan jerami dan lain sebagainya. 

Yu Aoi cantik banged disini huhuhuhu, ia mengenakan kimono di sepanjang drama, manis banged dah. Mukai juga katakternya lucu abis, dia suka sama Osen hehehehhe. Aku belum menyelesaikan drama ini. Tinggal 1 episode lagi LOL.

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

A Girl and Three Sweetheart (2016)


Aku excited banged sama drama ini saat pertama kali diumumkan, karena daa Yamazaki Kento dan Nomura Shuhei <3
Tapi ternyata aku memang bukan tipe yang bisa menyelesaikan drama meski aku suka pemainnya HAHAHA.
Aku drop drama ini di episode 2, nggak tau kenapa ya, tiba-tiba hilang mood aja. PAdahal aku suka Kento dan Mirei di Heroine Shikakku T__T
Sebenarnya aku sedikit terganggu karena Mirei kurus banged hHAHAHAAHA

Suki na Hito ga Iru Koto menceritakan tentang Misaki Sakurai (Mirei Kiritani) yang dipecat dari pekerjaannya di toko kue dan harus mencari pekerjaan baru dan saat itu ia bertemu dengan cinta pertamanya Chiaki Shibasaki (Shohei Miura), dan ia berbohong bekerja sebagai chef di hotel mewah di Tokyo tapi sedang libur. Chiaki kemudian mengajaknya kerja sambilan selama musim panas di restoran keluarganya dan Misaki excited karena diajak tinggal berdua, meski pada akhirnya ia menyadari ada 2 saudara Chiaki juga di rumah itu, Toma (Nomura Shuhei) dan Kanata (Yamazaki Kento).

Status: Aku tidak akan melanjutkan drama ini.

My Little Lover (2016)


Aku mendownload drama ini karena kayaknya lucu banged gadisnya berubah menjadi kecil gitu, dan juga ingin mencari tontonan drama anak sekolahan. Awalnya aku menonton 1 episode saat drama ini masih tayang, tapi aku drop. Saat mood dorama muncul lagi, aku download lagi dan sampai saat postingan ini dibuat aku masih menonton sampai episode 3 HAHAHHAH
Aku nonton terus nggak mood berhenti, nonton lagi berhenti lagi, emang deh ya XD

Minami-kun no Koibito menceritakan tentang teman masa kecil Shunichi Minami (Tasihi Nakagawa) dan Chiyomi Horikiri (Maika Yamamoto) yang dulu sangat akrab waktu kecil, tapi seiring berjalannya waktu, di masa SMA mereka, keduanya seolah-olah menjadi saling tak mengenali. Suatu hari, setelah mengalami masalah di rumah dan hati Chiyomi yang galau karena Minami punya pacar, ia kabur dari rumah dan saat hujan badai, ia berteduh di tempat dimana ia dan Minami saat kecil sering bersama, tak disangka saat ia bangun ia berubah menjadi sekecil ibu jari. Ia kemudian ditemukan oleh Minami dan tinggal bersamanya, untuk menemukan cara kembali ke wujud semula.

Ini drama unik sebenarnya, sayangnya CG-nya kurang wah, jadi masih kelihatan awkward kalau adegan Chiyomi jadi kecilnya hHAHAHHA.

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.


Doctors (2016)



Ini termasuk drama dimana aku excited karena still dan posternya indah. Aku tidak suka drama kedokteran, karena itu aku ragu-ragu awalnya, aku menonton episode 1 dan 2, dan aku sangat menyukai kisah antara guru dan murid ini pada awalnya. Tapi ya begitulah, aku memang tidak suka drama kedokteran, jadi aku hanya menonton episode 1 dan 2 saja HAHAHHAHAHA

Menceritakan tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang menghadapi kesulitan saat ia masih kecil dan tumbuh menjadi gadis yang keras dan pintar berkelahi. Ia kemudian bertemu dengan seorang dokter yang menjadi guru di SMA-nya, Hong Ji Hong (Kim Rae Won). Pertemuan itu mengubah Hye Jung yang tidak punya arah mengenai impiannya dan ia menjadi seorang dokter.

Ini drama bagus banged makanya dapat rating yang tinggi di Korea. Sayang sekali bukan tipe drama aku huhuhuhu. Kayaknya satu-satu-nya drama tentang kedokteran yang selesai aku tonton cuma dramanya Song Jihyo deh HAHAHAHAH

Status: Aku tidak akan melanjutkan drama ini.

Entourage (2016)


Ini adalah salah satu drama yang sangat aku tunggu tahun ini. Dengan line up cast-nya yang oke aku pikir aku akan menyukai drama ini, tapi menonton di minggu petama drama ini tayang, aku sadar ini bukan cup tea aku.

Drama ini berpusat pada Top Star Young Bin (Seo Kang Jun) dan para sahabatnya, kisah cintanya dan masalah dengan manajernya. Aku rasa tujuan drama ini sebanrany adalah memperlihatkan bagaimana artis dating dan kehidupan bersama para sahabatnya, menikmati hidup dengan bahagia meski banyak masalah, intinya sih having fun gitu. Tapi di episode awal feels itu nggak dapet bagi aku pribadi, musiknya terlalu ribut dan entah karena aktingnya yang awkward atau scriptnya yang kurang ngena, intinya sih setelah menonton 2 episode awal, aku nggak tertarik. Cukup kecewa sih mengingat aku menunggu drama ini juga. Atau karena mereka mencoba meniru gaya amerika ya?

Well, tapi banyak yang menikmati drama ini sih, masalah selera juga. Bagiku episode awal sebuah drama itu sangat penting, jika ada yang membuat bertahan sedikit saja maka akan lanjut. Tapi pada akhirnya aku ngga nonton drama karena cast juga, jadi susah juga ya XD

Status: Sepertinya aku akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

ONGOING / STILL WATCHING DRAMAS

The Legend of The Blue Sea (2016)
Ini termasuk drama paling ditunggu 2016, hanya dengan nama cast-nya aja udah yakin bakalan nonton drama ini. Awalnya aku nggak tahu loh ini drama tentang duyung HAHAHHAHA. Aku kaget pas tahu Jeon Ji Hyun akan menjadi manusia setengah ikan.

Drama ini menceritakan tentang Heo Joon Jae (Lee Min Ho) seorang penipu kelas berat yang bertemu dengan seorang gadis aneh dan tak bisa meninggalkan gadis itu begitu saja karena gadis itu tak bisa apa-apa dan tak mengetahui apa-apa. Dia adalah seorang duyung yang naik ke daratan dan gadis itu kemudian jatuh cinta padanya dan mengejar Joon Jae sampai ke Seoul. Diberi nama Shim Chung oleh Joon Jae, Chung mulai tinggal bersama Joon Jae dan demi bertahan hidup di daratan ia harus membuat Joon Jae jatuh cinta padanya.

Sebenarnya aku lebih menyukai versi Joseon dari drama ini, menurutku versi Joseon lebih ke melodrama dan versi 2016 lebih ke romcom-nya. Tapi uniknya, awalnya aku pikir versi 2016 adalah reinkarnasi dari masa Joseon dan terjadi pengulangan kisahnya, tapi kenapa Dam Ryung versi Josen melihat penampakan Joon Jae ya? Kemudian banyak yang menebak kalau jangan-jangan ada dunia paralel diantara mereka jadi mereka sering melihat penampakan dunia lain. Dan itu bisa jadi, plot twist oke kalau begitu XD

Aku sangat menyukai Shim Chung dan kepolosannya, caranya belajar hal baru dan mempertahankan dirinya di dunia baru. Jeon Jo Hyun memag cocok banged dah! Kalau Lee Min Ho sih jangan ditanya, dia ahlinya karakter-karakter yang beginian HAHAHAHAH. Tapi uniknya aku nggak baper pasangan Chung dan Joon Jae, cuma aku menikmati komedi dalam drama ini XD

Recomended!


Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Kalau bicara drama yang bikin baper maka ini dia! Kim Bok Joo!
Awalnya aku tidak tertarik dengan drama ini, karena cast-nya juga aku nggak begitu suka. Tapi karena still drama yang di upload Nam Joo Hyuk, aku jadi pengen nonton drama ini dan pada akhirnya aku mengikutinya dan aku nggak menyesal sama sekali, di season ini, ini drama yang paling bikin baper menurut aku XD

Menceritakan tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), atlet angkat besi yang bertemu dengan teman SD-nya, Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), seorang atlet renang. Dulu Bok Joo gendut jadi Joon Hyung sekarang sering memanggilnya si gendut dan Bok Joo jadi kesal padanya. Keduanya bersahabat baik, meski sering adu mulut. Bok Joo menyukai seorang dokter dari sebuah klinik diet dan ia bahkan mendaftar jadi anggota karena si dokter. Ia menyembunyikan jati dirinya sebagai atlet angkat besi. Ternyata dokter itu adalah kakak Joon Hyung dan Joon Hyung membantu Bok Joo bersama kakaknya.

Ini drama fresh banged, youthful drama, asik dan bikin baper. Aku tim Bok Joo, jadi aku setuju dia sama siapa aja. Sebenarnya aku baper banged sama Bok Joo dan pak dokter, menurut aku mereka cocok, tapi Bok Joo dan Joon Hyung juga maniiissssss banged XD Jadi dilema HAHHAHHAHA.
Meski ratingnya rendah, ini drama sangat bagus dan wajib kamu tonton. Diantara banyak drama yang ceritanya berat, nonton ini memang cocok XD
Sejak Age Of Youth, ini drama paling segeeeer. Kim Bok Joo cute bangeeeeeeeeeeed!

Recomended!


Father I Will Take Care of You (2016)


Saking sukanya sama Song Ji Won di Age of Youth, aku memutuskan untuk mengikuti drama Park Eun Bin selanjutnya, yaitu weekend drama, Father I Will Take Care of You. Terakhir menonton weekend drama yang episodenya 50an itu kapan ya? Aku udah lupa kapan, tapi ini tantangan banged sih mengikuti K-Drama episodenya banyak, mudah-mudahan nggak bosen di tengah ya.

Awalnya aku penasaran kenapa judulnya begitu, bertanya-tanya siapa ayahnya dan apakah Eun Bin dan Lee Tae Hwan bersaudara atau bagaimana, ternyata jauh dari yang aku bayangkan, karena judulnya Ayah aku akan menjagamu nggak ada hubungannya dengan yang berdua ini, melainkan dengan anggota keluarga lainnya. Tokoh dalam drama ini cukup banyak, awalnya aku bingung juga, tapi makin lama makin jelas hubungannya.

Drama ini menceritakan tentang keluarga Han yang punya apartemen kecil 3 lantai dimana anak pertama diminta ayahnya pindah kesana karena mereka sedang kesulitan keuangan karena anaknya dipecat dan mereka tinggal di motel. Anak kedua keluarga HAn jadi cemburu dan memaksa pindah ke rumah itu juga. Sementara itu snag ibu stress berat karena anak-anaknya nggak ada yang berguna satu pun, bagaimana bisa diusia 40 tahun masih merepotkan orang tua. Disini Lee Tae Hwan jadi anak bungsu keluarga Han dan PArk Eun Bin menjadi adik ipar anak pertama keluarga Han. Dan ujung-ujungnya sih mereka tinggal 1 apartemen hehehheheheh.

Sejauh ini drama masih seru dan PEB & LTH chemistry-nya adeeeem banged! Suka sama mereka berdua heheheeheh.

Jimi Ni Sugoi (2016)

Udah lama nggak mengikuti dorama airing sejak Koinaka dan From Five to Nine, drama pertama yang membuatku tertarik adalah Jimi Ni Sugoi, karena dibintangi oleh Masaki Suda dan Ishihara Satomi. Menceritakan tentang Kono Etsuko (Ishihara Satomi) yang punya impian menjadi editor di majalah fashion, ia berkali-kali melamar pekerjaan di salah satu perusahaan penerbitan, karena ia tidak tertarik dengan perusahaan lain. Ia akhirnya berhasil diterima tapi malah di kirim ke bagian copy editing section, tang berugas untuk menemukan kesalahan penulisan. 

Awalnya ia tidak menyukai pekerjaan itu, tapi Etsuko adalah tipe orang yang akan menyelesaikan pekerjaannya dan rasa ingin tahunya yang kuat membuat ia melakukan pekerjaan lebih baik drai yang dibayangkan. Lama kelamaan ia mulai terbiasa, meski ia masih memohon dipindahkan ke bagian lain, ia tetap melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia kemudian jatuh cinta pada seorang ikemen yang ternyata bekerja sebagai model di perusahaan mereka + penulis novel dimana novelnya sedang dikoreksi oleh Etsuko.

Ini drama menarik, idenya beda. Aku belum pernah nonton drama yang membahas bagian editing mengecek penulisan yang salah. Kata mereka sih bagian ini selalu dianggap rendah dan dilupakan oleh orang-orang, intinya tidak terkenal lah, tapi mereka melakukan pekerjaan yang kalau salah 1 huruf saja bisa fatal karena harus cetak ulang.

satu yang aku sesalkan dari drama ini adalah, subtitlenya lamaaaaaaaaaa abnged rilisnya *nangis darah*
Aku tau ada livejournal yang membuat sub-nya, tapi mereka pelit abiessss. JAdi aku hanya bisa menunggu dari d-addict yang nggak update2 ep 4 sampai post ini dibuat, padahal udah tayang 11 episode, atau malah udah tamat HAHAHAHAHAH.

Recomended!

Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu (2016)

Ini termasuk drama yang nggak ada di list aku awalnya. Karena aku juga bukan fans Yui Aragaki dan menurut aku cowoknya nggak ganteng. HAHHAHAHAHAHA. Tapi entah kenapa aku merasa gakki imut banged dengan rambut pendek-nya, dan beberapa still berhasil membuatku tertarik untuk mencoba drama ini dan hasilnya ini menjadi drama yang bikin aku baper akut tahun ini XD
Siapa peduli Gen Hoshino ga ganteng kaya ikemen tapi karakternya Hiramasa-san bkin aku baper abis HAHAHHA

Drama ini menceritakan tentang kawin kontrak. Dimulai drai Mikuri (Yui Aragaki) yang kehilangan pekerjaannya, ia tak mau jadi pengangguran, jadi ia setuju saat ayahnya memintanya menjadi pembantu rumah tangga di rumah Hiramasa-san (Gen Hoshino). Tak disangka Hiramasa yang pilih-pilih menyukai pekerjaan Mikurii dan Mikuri yang nggak mau pindah ke desa bersama ayah dan ibunya meminta Hiramasa mempertahannya dengan kawin kontrak, dan terjadilah. Hiramasa yang mencap dirinya sebagai jomblo profesional tidak bisa bertahan karena imut-nya Mikuri dan Mikuri tanpa ia sadari makin tertarik pada Hiramasa dan meminta lebih dari sekedar pembantu rumah tangga.

Ini drama keren dan unik. Banyak yang menolak menonton gegara Gen Hoshino tapi malah jatuh cinta padanya XD Bukan hanya mereka berdua, cast yang lain juga asik, seperti bibi Mikuri yang berusia 50 tahun tapi belum menikah, NUmata-san teman Hiramasa yang gay, Hino-san rekan kerja yang selalu memberi tips pengantin baru, Yassan teman Mikuri, Hirari Chan yang imut, ayah, ibu dan lain-lain. Pokoknya drama ini asik banged, yang belum nonton diwajibkan menontonnya! HAHAAHHA

Recomended!

Toto Nee-Chan (2015)


Sebagai fans baru asadora, aku ingin mencoba banyak asadora dan tentu saja dimulai dari beberapa asadora yang aku mengenal tokohnya dan termasuk Toto Nee Chan, karena ada Sakaguchi Kentaro. Meski awalnya aku agak malas tapi tak disangka setelah menonton minggu pertama aku sangat menyukainya.

Menceritakan tentang Tsuneko (Mitsuki Takahata), anak sulung keluarganya yang diminta ayahnya untuk menjaga ibu dan adiknya sebelum ia meninggal, demi memenuhi janjinya itu, Tsuneko menjadi kepala keluarga dan berniat bekerja setelah lulus SMA. Impiannya adalah melihat adik-adiknya berhasil dan menikah. Ia mengesampingkan perasaannya demi janjinya menjaga keluarganya. Ia kemudian membangun kembali perusahaan ayahnya dulu bersama 2 adiknya, perusahaan penerbitan.
Disini Sakaken berperan sebagai orang yang jatuh cinta pada Tsuneko, Tsuneko juga suka padanya, tapi ia belum bisa meninggalkan keluarganya alias menikah dengan Hoshino karena janjinya pada ayahnya.

Aku masih menonton sampai episode 54 karena baru tersedia subtitle-nya sampai episode segitu. Subber-nya sedang hiatus karena tugas akhir T__T
Dan aku harus hiatus juga menonton karenanya, maklum, aku mencari file yang PAHE jadi harus sabar. Karena episode banyak sih HAHAHHAHA.

Recomended!

Beppin-San (2016)


Asadora yang sedang ongoing sekarang dan sedang ongoing menontonnya juga, sambil menunggu subtitle-nya rilis. Ini asadora pertama yang membuat aku patah hati karena OTP aku nggak pernah berhasil. Di asadora yang aku tonton, OTP selalu berhasil HAHAHAHAHA. Menonton karena  Yoshine Kyoko, Beppinsan menceritakan tentang Bando Sumire (Yoshine Kyoko), puteri keluarga kaya yang dibesarkan dengan pengasuhan pembantunya, jadi ia tidak tahu banyak tentang dunia luar. Setelah menikah, ia ditinggalkan oleh suaminya yang pergi berperang, sampai anaknya lahir dan berusia 3 tahun, suaminya belum kembali dari perang.

Demi puterinya dan untuk bertahan hidup, ia mulai bisnis dengan bantuan orang yang ia kenali padahal Sumire sama sekali tidak tahu tentang bisnis. Karena ia suka menyulam, ia mulai dengan membuat sesuatu dari sulamannya tapi karena kebutuhan pasar bukan itu, barangnya tidak laku. Ia kemudian reuni bersama teman-teman SMA-nya dan mereka berempat mulai menemukan ide untuk membuat pakaian dan kebutuhan bayi, mereka membuka baby shop. Dimulai dari hal yang kecil sampai toko mereka berkembang, mereka mengalami banyak pasang surut dalam bisnis mereka.

Awalnya aku ship Sumire dan Nogami (Kengo Kora), sayangnya tidak jodoh, Nogami adalah cinta pertama Sumire dan malah menikah dengan kakak Sumire. Kemudian selama suaminya pergi perang, aku pikir suaminya mungkin mati, jadi aku ship dia dan Eisuke(Yuya Matsushita), sayangnya tidak berhasil lagi AHHAHHAHA. Aku banyak patah hati karena drama ini XD
Sebenarnya aku nggak begitu excited dengan drama ini karena tokoh utama wanitanya kali ini tidak penuh semangat dan tidak terlihat ceria, tapi karena Yuki bakalan main disini, aku harus terus mengikutinya kwkwkwkkw.

Goblin (2016)


Sepertinya ini akan menjadi drama terakhir di tahun 2016 yang aku ikuti. Sudah excited sejak tahun lalu, karena Gong Yoo akan comeback drama, ditambah temanya fantasy, aku memang memutuskan akan menonton drama ini, meski hampir 1 tahun menunggunya. Apalagi list cast lainnya memang menggoda sih XD

Goblin menceritakan tentang seorang goblin yang hidup 1000 tahun demi mencari pengantin goblin, yang akan mencabut pedang dari dadanya agar ia bisa mati. Kim Shin (Gong Yoo) akhirnya menemukan pengantin Goblin-nya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun), gadis SMA yang sangat ceria meski ia hidup dalam kesulitan. Awalnya Shin tidak percaya kalau Eun Tak adalah pengantin Goblin karena Eun Tak tidak bisa melihat pedang di dadanya, meski pun ia merasa aneh kenapa Eun Tak bisa memanggilnya dan ia tak bisa membaca pikiran Eun Tak. Tidak berniat jatuh cinta pada gadis itu, ia lama kelamaan mulai merasa kalau ia memang menyukai Eun Tak. Tapi niatnya untuk megakhiri hidup immortalnya tidak berubah meski awalnya ia merasa takut.

Ini drama yang penuh dengan misteri yang masih belum menemukan titik terang. Bukan hanya tenatng Eun Tak dan Shin, juga tentang malaikat maut yang hilang ingatan dan menangis saat pertama kali ia melihat cincin milik ratu. Dan mengenai siapa reinkarnasi sang ratu dan sang raja yang dulu membunuh Shin dan membuatnya menjadi goblin karena dendamnya.

Nggak udah ditaynya sih ini drama recomended banged untuk akhir tahun 2016 ini.

Itu kira-kira drama yang aku tonton di tahun 2016. Cukup banyak juga, meski kebanyakan aku nggak selesai untuk menontonnya HAHAHHAHA. Sebenaranya ada beberapa drama lagi yang mulai tayang bulan desember ini yang ingin aku tonton, seperti Solomon Prejury dan The Sound of Heart. Tapi karena bakalan tayang sampei tahun depan, dibuat reviewnya tahun depan aja hehehehhe ^^

Dari beberapa yang aku tonton ini, ini penilaian aku (note. ini hanya penilaian pribadi aja).

  • Best drama bagi aku adalah Age Of Youth, aku sangat menyukai drama itu, meski awalnya aku tidak tertarik. Drama yang fresh dengan kisah anak kuliahan, enggak lebay, mirip kehidupan nyata kita, pokoknya paling asik memang geng Belle Epoque^^ Special mention: Misaeng.
  • Drama yang paling tidak aku rencanakan adalah Kingyo Club, aku benar-benar hanya menemukan poster secara tidak sengaja, tertarik, download dan nonton, dan ternayat aku menyukainya HAHAHHAHA. Paling tidak di rencanakan emang. Special Mention: Toki Wo Kakeru Shoujo.
  • Drama yang awalnya aku nggak tertarik tapi ternyata aku sangat menyukainya adalah Weightlifting Fairy, Beautiful Gong Shim, Age of Youth, Nige Haji.
  • Drama yang awalnya aku excited tapi ternyata nggak selesai / mengecewakan, ada Euntorage, Doctors, Suki na Hito ga Iru Koto.
  • Drama yang paling bikin baper memang Good Morning Call, Nigehaji, Weightlifting Fairy dan Goblin ❤ baper dalam artian tidak sehat ada Reply 1988.
  • Best bromance tentu saja Goblin HAHAHAHHA.
  • Best Friendship ada Gochisousan, Orange, Another Oh Hae Young, Age of Youth, WeightLifting Fairy.
  • Best Couple aku pilih Mare ❤  Keita (Mare), Matsubara-kun ❤ Yuiko (Koi Koe), Jung Hwan ❤ Deok Sun (Reply 1988), Hiramasa ❤ Mikuri (NigeHaji).
  • Best OST, dimana OST drama ini masih menjadi playlist aku sampai sekarang, Ben -  Like A Dream (Another Oh Hae Young), Utada Hikaru - Hanataba Wo Kimi Ni (Toto Nee Chan), Marezora (Mare), Oh Hyuk - A Little Girl (Reply 1988), Yoon Mirae - Always (DOTS)
  • Karakter wanita paling berkesan (Girl Crush), Song Ji Won (Park Eun Bin - Age of Youth), Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung - Weightlifting Fairy), Nishikado Meiko (Anne - Gochisousan), Mare (Tsuchiya Tao - Mare), Gong Shim (Minah - Beautiful Gong Shim)
  • Karakter pria paling berkesan, Kim Shin (Gong Yoo - Goblin), Kontani Keita (Yamazaki Kento - Mare), Kim Jung Hwan (Ryu Jun yeol - Reply 1998), Asahi Sato (Satoshi Tsumabuki - Wakamono Tachi), Matsubara-kun (Koe Koi), Goro (Takeuchi Ryoma - Toki Wo Kakeru Shoujo).
  • New Face this year for me, yang mampu menarik hati ini, Takeuchi Ryoma, Mei Nagano, Gen Hoshino, Ryu Jun Yeol, Tsuchiya Tao, Yamazaki Kento, Lee Sung Kyung, Mistuki Takahata, Sakaguchi Kentaro, Taishi Nakagawa, Kim Go Eun.

Aku tidak bisa menilai akting seseorang karena itu aku ga masuki best actress dan actor disini HAHAHHA.List diatas cuma penilaia pribadi aku aja :))
Oke sampai disini Year in Review 2016. Kalau berumur panjang kita ketemu lagi desember tahun depan ^^



Share:

4 komentar:

  1. Wah banyaknya yang udah ditonton top dah. Tahun ini aku juga mulai ikutan nonton drama Jepang hihihi, tertarik nonton karena baca ulasan hazuki, soalnya udah mulai bosan sama Drakor, yang temanya mirip2. Malah drama yang booming taun ini aja nggak ngikutin, cuma ngikutin AOH yang temanya fresh sama goblin hehehe, lucu liat gong Yo sama Lee dong Wook sumpah somplak mereka berdua. Ricky

    BalasHapus
  2. wah ternyata kita sama, aku juga sering nonton drama tapi brenti tengah jalan, dan untuk memulai nonton lagi itu butuh niat yg besar wkwk,,, btw hazuki gk nonton love in the moonlight dan moon lovers ya???? suka sama goblin, drama yg bikin aku baper bulan ini hehe gak sabar nungguin jumat sabtu dateng,,,

    BalasHapus
  3. Moonlight drawn by clouds? Ngga nyoba Hazuki? Kalo menurutku yaaa itu satu-satunya drama yang aku anugerahin title masterpiece of 2016
    Untuk pertama kalinya aku nonton drama dari jaman sd ini tuh satu2nya drama yang kayaknya buat move on beberapa saat aja susahnya minta ampunnn hahahaha
    Berasa alay banget aku setelah nonton drama ini karena dimana2 kepikiran. Aku juga ga ngerti kalo aku bisa sindrom sampe segininya. Bahkan lebih parah dari TMTETS sm nice guy wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak. hehehe.
      makanya aq bilang, byk drama bagus aku g selera nonton 😂
      yang udah di tonton aja byk yg di drop 😥
      tahun 2016 selera drama agak aneh menang

      Hapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts