Kamis, 16 Maret 2017

[Trivia] K-Drama: Strong Woman Do Bong Soon (2017)


Setelah lama banged nggak ada drakor yang bikin excited, akhirnya JTBC memberikan sebuah drama yang benar-benar keren dan membuat aku baper HAHAHHAH.
Strong Woman Do Bong Soon. Awalnya tidak terlalu berharap banyak sama dramanya, aku juga niat nonton karena Park Bo Young. Tapi ternyata drama ini jauh lebih bagus dari yang aku bayangkan.
Aku mengharapkan sweet love romance di drama ini, tapi siapa sangka ternyata drama ini adalah romance thriller.
Aku termasuk salah satu yang tertipu HAHAHAHHA.


Sampai saat artikel ini dibuat, Strong Woman Do Bong Soon masih tayang 6 episode dari 16 episode yang direncanakan. Fresh story, nggak bikin boring, solid acting, musiknya yang enak didengar, humor yang sederhana tapi lucu minta ampun, cinematography yang keren banged, pokoknya ini drama sukses membuat aku berpaling dari Goblin HAHAHHAAHHAHAH.
Setelah goblin belum ada drama yang menarik banged untuk diikuti. Dan akhirnya aku menemukan Bong Soon ^^
Bong Bong Na Bong Soon XD

JAdi ini drama tentang apa?

Seorang gadis yang tinggal di Do Bongdong, Na Bong Soon (Park Bo Young) mempunyai rahasia yang turun temurun di keluarganya. Setiap anak perempuan yang lahir dikeluarganya akan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Wanita yang kuat, sangat-sangat kuat. Dan tentu saja, sebagai anak perempuan, maka Do Bong Soon mewarisi kekuatan itu. Tapi ia merahasiakan dari orang luar. Yang tahu hanya anggota keluarganya. Karena bisa bahaya kalau orang lain tahu. Karena itu Do Bong Soon berusaha mengontrol kekuatannya. Kekuatan itu hanya boleh digunakan untuk hal yang baik. Jika menggunakan untuk kepentingan pribadi, maka kekuatan itu akan menghilang. Hal itu terjadi pada ibu Bong Soon yang kehilangan kekuatannya.
Bong Soon adalah anak pertama dari 2 bersaudara, sebenarnya ia kembar dengan adiknya Do Bong Ki (Ahn Woo Yeon) yang lebih pintar darinya dan sekarang menjadi dokter disebuah rumah sakit. Ia tinggal bersama ayah dan ibunya. Ayahnya membuka toko kue kenari dan ibunya sepertinya pemimpin komunitas perempuan di Do Bong Dong.

Bong Soon belum mendapatkan pekerjaan tetap. Ia masih mencar pekerjaan sambil kerja part time disana sini. Kelebihannya memang hanya kekuatannya sih. Dan Bong Soon termasuk gadis yang positif dan bukan gadis yang hatinya lemah. Ia menyukai teman SMA-nya, In Gook Do (Ji Soo) yang sekarang bekerja sebagai seorang polisi. Gook Do adalah polisi yang sangat bersemangat. Ia tidak pernah terlihat tersenyum karena wajah seriusnya. Ia berteman baik dengan Bong Soon dan Bong Ki. Meski status mereka hanya teman, Gook Do memperlakukan Bong Soon lebih dari sebatas teman. Bong Soon sih oke-oke aja, karena dia naksir berat pada Gook Do. Hanya saja Gook Do tidak menyadari hal itu dan aku rasa dia juga tidak menyadari kalau tindakannya itu lebih dari sekedar teman. Ia mungkin menyukai Bong Soon juga tapi tidak menyadarinya.
Well, karena Gook Do juga sudah mempunyai pacar, seorang pemain cello (?) bernama Joo Hee Ji (Seol In Ha). Meski Gook Do cinta mati padanya, tapi mereka berdua jarang bertemu karena Gook Do Sangat sibuk dengan kasus ini dan itu. Hal itu membuat hubungan mereka merenggang, dan bahkan Hee Ji malah tertarik dengan orang lain, Bong Ki, yang merawatnya saat tangannya terluka. Dan lucunya, Bong Ki diajak ketemuan mau-mau aja, sepertinya sih mereka berdua saling tertarik XD

Dan male lead kita adalah Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO Ainsoft, sebuah perusahaan game. Ia berkepribadian keras dan kelihatan agak sombong. Karena kejadian masa lalunya, ia tidak percaya polisi sama sekali. Ia sebenarnya anak keluarga kaya, tapi ia tidak tertarik dengan perusahaan ayahnya dan membuat perusahaannya sendiri. Tapi ayahnya sepertinya ingin mewariskan perusahaan padanya dan para saudara tirinya terlihat tidak menyukainya.
Min Hyuk sendiri harus menghadapi ancaman dari sana sini, termasuk seseorang yang sering mengirim pesan akan menghancurkan Ainsoft dan stalker yang mengikutinya kemana-mana dan membahayakan dirinya. Karena itu ia berencana merekrut seorang bodyguard. Ia tidak berniat melaporkan pada polisi karena ia tak percaya polisi.
Saat SMA, saat menuju ke makam ibunya, Min Hyuk pernah hampir mengalami kecelakaan karena bus yang ia tumpangi kehilangan kendali. Bus hampir jatuh ke bawah jembatan, tapi tiba-tiba berhenti tepat di tepi seolah sesuatu menghentikan bus itu.
Dan saat itu ia melihat seseorang dengan hoodie pink menghentikan bus itu. Min Hyuk sangat ingin tahu siapa orang itu sebenarnya.

Pertemuan Min Hyuk dan Bong Soon terjadi saat Bong Soon melihat sekelompok preman memukuli seorang supir yang protes pada mereka karena menhalangi jalan. Awalnya Bong Soon nggak ingin ikut campur, tapi lama-lama ia kesal juga melihat baoak itu dipukuli dan ia mengancam mereka. Tapi tentu saja, Bong Soon hanya terlihat seperti gadis kecil yang lemah di mata para preman itu sampai Bong Soon menghajar mereka satu per satu dengan kekuatannya, menerbangkan mereka ke udara, memukul dan memukul mereka.
Dan kejadian itu dilihat oleh Min Hyuk. Berkat itu mereka yang ada di TKP masuk ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Para preman tentu saja mengatakan kalau yang menghajar mereka adalah Bong Soon. Tapi polisi tentu saja nggak percaya, bagaimana bisa gadis kecil seperti Bong soon menghajar para preman HAHAHAHAHHA. Polisi yang menginterogasi mereka salah satunya Gook Do, yang sepertinya memang tidak tahu kekuatan Bong Soon.
Dari sana Min Hyuk dan Bong Soon sudah memperlihatkan chemistry pertengkaran diantara mereka. Bong Soon tidak menyukai Min Hyuk sama sekali LOL.

Kebetulan, Bong Soon melamar pekerjaan di Ainsoft dan tentu saja Min Hyuk tertarik dan akhirnya menjadikannya bodyguard. Awalnya sih Bong Soon menolak, tapi setelah ditawari gaji yang lumayan dan tahu kalau Min Hyuk adalah gay, ia setuju. Bong Soon akhirnya mendapatkan pekerjaan uniknya dan keluarganya sangat senang akhirnya Bong Soon bekerja di perusahaan ternama.
Dan lucunya, ibunya lebih senang lagi karena tahu Bong Soon dekat dengan bos Ainsoft dan menitipkan anaknya pada si Bos, berharap terjadi sesuatu, karena sayang sekali kalau tidak bisa menangkap seorang CEO yang ganteng HAHAHAAHAHA.
Ibunya shipper ini XD XD

Awalnya aku berfikir masalah drama ini cuma si stalkernya Min Hyuk dan bagaimana Bong Soon akan menangkap si penjahat itu. Tapi ternyata kita dihadapkan pada kasus lainnya.
Aku fikir kasusnya berbeda dengan Min Hyuk. Sebuah misteri mengenai menghilangnya beberapa gadis di Do Bong Dong. Seorang penculik dengan topeng, menculik gadis-gadis langsing. Ia tidak membunuh mereka, melainkan memasukkan ke penjara buatannya dan memanggil mereka pengantinnya. Ia terlihat pervert banged dan mengerikan. Tiap adegan dia muncul aku gemetar HAHAHHAHAHAHA.
Gook Do sendiri salah satu polisi yang menangani kasus itu dan Bong Soon secara tidak sengaja terlibat karena ia bertemu si penjahat, ia mendengar suara si penjahat itu dan bahkan sering berpapasan dengannya. Jadi sebenarnya Bong Soon dalam posisi berbahaya sih. Tapi Bong Soon nggak terlalu khawatir juga karena ia bisa melindungi dirinya sendiri.
Tapi Gook Do tetap khawatir dan ingin Bong Soon diberi perlindungan saksi.

Untuk masalah cinta, drama ini cukup unik. Bong Soon jelas 100% menyukai Gook Do. Ia selalu mencoba terlihat manis di hadapan Gook Do dengan merendahkan suaranya dan menjadi feminin. Gook Do sendiri selalu mengkhawatirkan Bong Soon, siapa coba yang nggak baper HAHAHHAHA. Tapi Gook Do hatinya hanya untuk Hee Ji dan membuat Bong Soon kesal.
Min Hyuk sendiri tahu kalau Bong Soon suka sama Gook Do dan belakangan ia juga menyadari kalau cinta bOng Soon bukan cinta sebelah pihak. Gook Do mungkin belum menyadarinya tapi Gook Do sebenarnya ada rasa pada Bong Soon. Aku suka saat Gook Do akhirnya lari ke rumah Min Hyuk karena kahwatir Bong Soon tidur di rumah Min Hyuk HAHAHAHAHA.
Min Hyuk sendiri tertarik pada Bong Soon karena Bong Soon terlihat cute kalau sedang marah. Ia suka menggoda Bong Soon dan selalu menikmati tiap kali Bong Soon menatapnya dengan tajam. Tapi tentu saja ia juga takut pada bong Soon dan kekuatannya. Awlanya sih ia ingin mengetes seberapa kuat sih Bong Soon, tapi saat melihat Bong Soon menggunakan kekuatannya, ia merinding AHHAHAHAHA.
Sampai episode 6, Min Hyuk belum mengambil tindakan sih, cuma kalau sedang bersama Bong Soon, Min Hyuk cute banged, banged banged! Caranya menarik perhatian Bong Soon HAHAHAHAHA.
Sementara itu Bong Soon sangat mengkhawatirkan Gook Do yang dekat-dekat dengan Min Hyuk karena ia pikir Min Hyuk adalah gay HAHHAHAHAHA. Ia tidak mau kalau Gook Do menginap di rumah MIn Hyuk, tapi Min Hyuk menggerayangi Gook Do BUWHAHHAHAHAHA.

Tapi tentu saja movie ini menarik bukan hanya karena tokoh utamanya. Tokoh sampingannya juga tetap tampil tiap episode.
Seperti para preman yang dihajar Bong Soon, masuk rumah sakit dimana Bong Ki bekerja. Jadi kadang mereka melihat Bong soon disana, dan saking ketakutannya, mereka sampai pipis di celana HAHAHHHAHA. Mereka berniat balas dendam pada Bong Soon sih LOL.
JUga ada sekelompok preman anak SMA yang pernah dihajar Bong soon dan sekarang menjadi pemuja Bong Soon, memanggil Bong Soon sebagai 'noonim' dan selalu melakukan apa yang Bong soon suruh dulu, yaitu membersihkan sampah di sekitaran Do Bong Dong HAHAHAHAHAA.
Ada juga yang penasaran dengan Bong Soon, kayaknya sih preman juga yang tingkah keduanya ngakak banged LOL.

ark Bo Young disini cute banged. Aku gemes melihat perbedaan tinggi dia dan dua tokoh utama pria HAHHAAHHAH.
Kalau ditanya sih aku ada di tim Min Hyuk ya, karena Min Hyuk cute banged, bikin baper LOL.
Aku agak kesal sih sebenarnya sama Gook Do, dia memperlakukan Bong Soon tuh udah kayak pacarnya, tapi hatinya selalu sama Hee Ji. Jadinya Boong Soon juga galau. Sementara itu Hee JI malah selingkuh sama Bong Ki. Entah kenapa aku nggak suka sama Hee Ji ini, aku harap Bong Ki jangan suka sama dia. Boleh ga sih aku ship Bong Ki sama sepupu mereka yang cewek itu HAHAHAAHHA.

Ini drama pantas mendapatkan rating yang tinggi dan berhasil menjadi drama JTBC pertama yang mencapai rating 8%. Ingat nggak TVN dramanya booming setelah Reply 1997 yang mendapat rating yang tinggi, nah JTBC akhirnya punya drama yang ratingnya tinggi juga. Aku sih bilang Strong Woman Do Bong Soon adalah Reply 1997-nya JTBC.
Ratingnya sepertinya akan terus naik nih, karena dramanya sendiri semakin seru. Romance-nya dapet, kekeluargaannya dapet, persahabatannya dapet, komedinya dapet, trillernya dapet, pokoknya keren deh.
Aku sangat merekomendasikan drama ini sebagai drama yang harus dimasukkan kedalam list.

Share:

3 komentar:

  1. Hyung sik kayaknya bakal dapet drama of life.nya jg. Bikin inget ceo perusahaan game lain nih aka rjy. Sempet mikir ini min hyuk jd ceo game jg krn masa lalunya yg sering dibully. Nyambung banget sama si cewek yg heroik. Drama ini paket komplit emang tp emang masih heran sama kekuatannya bong soon yg katanya kalo dipake bkn buat kebaikan bakal nimbulin efek. Soalnya itu sekretaris sampe kesakitan begitu padahal ga ngapa ngapain. Mbak dian pertama yg nyinggung ini dan ngeh jg sayanya. Apa jangan jangan dua orang ini emang udah jodoh? Atau saya aja yg terlalu ngayal? Hahahaha

    BalasHapus
  2. Suka banget drama nya,,, awal nonton karena ada ji soo oppa...
    Ternyata Hyung sik juga memukau.. plus tampilan ngegemesin nya park bo yong
    aigoooo so cute

    BalasHapus
  3. Nggak punya ekspetasi apapa sama drama ini sebelumnya.
    Karena agak nggak demen sama drama main leadnya idol hm, walaupun Hyungsik udah diakui sebagai salah satu idol dengan akting terbaik. Tapi tetep aja agak kurang sreg karena pairnya Boyoung, secara aktris walaupun masih muda tapi aktingnya Wow, dan sebelumnya pasangannya belum pernah ada yang main main, bayangin Song joongki, cha tae hyun, Jo jong suk, Lee Jong suk, Jin goo dll.
    Dan lagi dia bias gue hua, agak kecewa aja Dapetnya Hyungsik dan Ji soo yang notabenenya rookie di akting, walaupun gue suka mereka.
    Eh tau taunya, nntn ep 1, kaget juga akting mereka saling nanggulangi wkwk, keren coy.
    Akhrnya JTBC setelahh sekian lamaaaa!! Kalo nggak salah sebelumnya ada drama keluarga gitu yang dapet rating tinggi sebelum ini cuma setelah itu nggak ada lagi, dan drama ini bisa matahin rekornya. Saluttt.
    Boyoounggiee <3

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts