Monday, 3 April 2017

[Trivia] Sneak Peek: Princess Hours Thailand Drama (2017)


Pada November 2015 lalu, aku menulis artikel mengenai Halo Entertaiment yang akan me-remake drama populer Korea, Princess Hour / Goong.
Sejak saat itu aku menunggu dan menunggu, ternyata nggak ada kabar kapan tayang sama sekali dan disaat aku sudah menyerah *banged* akhirnya diumumkanlah tanggal tayang drama ini HAHAHAHAHA.
Karenanya, sekali lagi aku akan membahas mengenai Princess Hour versi Thailand ini.


Princess Hours versi Thailand ini sendiri berjudul sama, Princess Hours Thailand. Halo entertaiment sendiri dikenal dengan remake drama korea mereka, salah satu yang paling terkenal adalah Full House versi Thailand, yang mempopulerkan couple Aomike yang akhirnya di cast lagi dalam Itazura na Kiss versi Thailand berjudul Kiss Me. Sebelumnya mereka meremake Autumn in My Heart dan sepertinya mereka sudah syuting Kiss Me 2 tapi nggak tahu kapan tayangnya. Selain dama tersebut, Halo Entertaiment juga sedang mempersiapkan remake lainnya yang sudah mulai syuting, yaitu My Girl dan Secret Garden, tentu saja versi Thailand ya ^^


Princess Hours / Goong adalah sebuah manhwa yang diangkat menjadi drama pada tahun 2006 berjudul sama, tayang sebanyak 24 episode dan sempat populer di Indonesia karena tayang di chanel ikan terbang. Drama ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Jo Ji Hoon, Kim Jung Hoon dan Song Ji Hyo.
Ceritanya mengisahkan tentang korea yang masih merupakan negara kerajaan, dimana karena janji sang kakek, raja sebelumnya, ia ingin putera mahkota menikah dengan cucu sahabatnya. Janji itu harusnya dijalankan oleh raja sebelumnya, tapi karena raja sebelumnya meninggal, jadi raja yang sekarang harus menjalankan janji itu. Sang tokoh utama berasal dari keluarga biasa saja yang sedang mengalami kesulitan keuangan, meski sang gadis menolak, tapi pada akhirnya demi keluarganya ia bersedia menjadi puteri mahkota. Sang putera mahkota dan sang gadis sendiri bermusuhan karena suatu hal, jadi saat mereka menikah, mereka juga saling benci. Selain itu sang putera mahkota sendiri mencintai orang lain yang sempat ia lamar sebelum memutuskan menerima perjodohan, tapi ditolak dan kebetulan di dengar oleh gadis yang akan dijodohkan dengannya.
Intinya sih ya begitu ya.

Kisah di Princess Hours Thailand ini 11 12 lah ya, meski sepertinya akan ada scene yang berbeda, tentu saja, disesuaikan dengan kebudayaan thailand juga. Aku sempat kehilangan harapan kenapa Princess Hours Thailand nggak tayang-tayang, karena lama banged lho menunggunya. Bayangin aja beritanya sejak tahun 2015 dan akhirnya mendapat jam tayang juga di tahun 2017 ini.

Aku sebenarnya nggak terlalu update sih, hanya saja kebetulan kemarin aku searching sedikit dan ternyata sudah ada jam tayangnya.
Jadi kalau nggak salah, Princess Hours Thailand ini akan mulai tayang pada 24 April 2017. Dimana di keterangan yang aku lihat, pada tanggal 24 ini yang akan tayang adalah episode specialnya, nggak tahu isinya apa, apakah BTS atau bagaimana.
Dan dramanya sendiri baru akan tayang per episode mulai tanggal 25 April 2017 dan direncanakan berakhir pada Juli 2017.
Harapan aku sih, link download PAHE-nya lancar dan plis ada yang negsub HAHAHHAHAHAHA.
Karena nggak disangka-sangka, setelah melihat preview dan Official OST-nya, aku tertarik sama drama ini Hehehhehehehe.

Aku agak sulit mencari info drama ini, jadi aku hanya menulis setahu aku aja ya, soalnya aku bahkan nggak yakin nama karakter mereka di drama ini, karena aku nggak bisa baca tulisan thailand dan aku hanya mengandalkan pendengaran aku aja, untuk menebak nama mereka LOL. Berikut ini 4 tokoh utama kita.

Tao Sattaphong Phiangphor akan memerankan karakter putera mahkota Lee Shin atau di versi thailandnya putera mahkota / 'Ong Chai' In Soon *maaf kalau namanya salah^^*
Sepertinya sih karakternya akan sama ya, seorang putera mahkota yang kesepian dan agak sombong, hidupnya mulai berubah sejak ia berkenalan dengan gadis yang dijodohkan dengannya, dimana gadis itu pernah bermasalah dengannya di sekolah.
Sebenarnya agak ragu sih sama Tao yang akan memerankan Lee Shin, karena dia kan imut banged gitu di Kiss Me HAHAHAHA, tapi setelah melihat teasernya, hmmm, aku pikir layak dicoba nih XD

Pattie Ungsumalynn Sirapatsakmetha akan memerankan gadis ceria Shin Chae Kyeong atau di versi thailandnya, namanya adalah Kha Ning.
Sama dengan versi korea, disini Ning menyukai design dan di teasernya ia kelihatan suka menggambar. Ia sering menjadikan putera mahkota Ong sebagai objek gambarnya. Aku sudah melihat teasernya dan beberapa klip, aku lumayan suka sama Ning, aku rasa itu adalah salah satu alasan aku menunggu drama ini. Tapi sayangnya dia berambut pendek ya disini, jadi gaya rambut Chae Kyeong yang beragam sepertinya tidak bisa kita lihar di drama ini^^

Bebe Thanchanok Ritnaka akan memerankan karakter Min Hyo Rin, di versi thailand namanya Minnie.
Dia akan menjadi teman putera mahkota Ong dan cinta pertama sang putera mahkota. Sepertinya perannya disini akan sangat menyebalkan, 11 12 sama Min Hyorin versi Korea HAHHAHAHHA. Tapi aku harap dia nggak terlalu kejam ya, aku males banged belakangan kalau ada antagonis wanita yang kejam LOL.

Phan Pagniez akan memerankan karakter Lee Yul, di versi thailand, namanya pangeran Khun.
Aku nggak yakin nih namanya, tapi kita panggil Khun aja ya. First Impression aku dengannya sih, gila ganteng banged booo HHAHAHAHAHHA.
Eye candy-nya drama ini sepertinya, meski Tao nggak kalah, tapi mata ini tertuju pada Phan ✌

 
Karakter lainnya aku nggak terlalu update nama mereka siapa, nanti pas tayang juga bakalan ingat LOL. Ini adalah Ning dan teman-temannya. Sama dengan versi Korea, Ning punya 4 teman yang pasti heboh-heboh nantinya. Mereka akan menjadi penggemar puetra mahkota sepertinya hehhehehe. Salah satu teman Ning ini aku kenal, dia yang jadi teman Taliw di Kiss Me.

 
Teman-temannya sang putera mahkota di sekolah. Dan tentu saja mereka satu kelompok dengan Minnie juga. Kira-kira di versi Thailand ini Minnie bakalan jadi penari balet nggak ya?
Aku harap sih love line Minnie dan salah satu teman mereka ini lancar ya LOL.

Aku sudah mengecek teaser dan beberapa OST untuk promosi drama ini. Karena aku sama sekali nggak negrti mereka ngomong apa, jadi disini aku akan memberikan beberapa screencapt dari teaser dan OST. Tapi kebanyakan sih OTP utama ya, karena di 2 OST yang aku masukkan disini, hampir semuanya adegan OTP, aku malah penasaran apa nggak kebanyakan spoiler ya LOL.

Bagaimana pertemuan kedua OTP?
Itu adalah pertanyaan wajib ya.
Kalau nggak salah, di versi Korea, pertama kali OTP bertemu dan bermasalah itu saat Chae Kyeong membawa air pel dan tak sengaja mengenai sepatu putera mahkota. Di versi Thailand ini sepertinya lebih ekstrim, seperti screencapt diatas, Ning tak sengaja memuntahkan air ke wajah putera mahkota hHAHAHHAHAHAHA. Itu rasanya bersalah banged ya LOL

Sejak itu mereka berdua mulai bermusuhan karena sang putera mahkota orangnya cukup kejam, adegan ini adalah adegan saat Ong menyuruh Ning diam dengan meletakkan jarinya di bibir Ning, tapi Ning kelihatan marah-marah banged. Aku sedikit ragu sih, adegan yang dibawah itu, sepertinya adegan saat Ning mendengarkan Ong melamar Minnie? bisa jadi, kalau di versi thailand ada.

Tapi yang bikin baper sih ini HAHAHHAHAHAH
Tatapan Ong itu lho huhuhuhuhuhuhu, 
Mungkin ini adegan Ong menyuruh Ning tutup mulut kali ya. Tapi kok aku baper The Heirs ya, adegan loker-nya Young Do dan Eun Sang wkwkkwkwkw.

Ning dan 3 teman hebohnya. Dua temannya fangirl putera mahkota Ong. Ning kelihatan nggak tertarik sih, apalagi setelah tahu sifat Ong itu sangat buruk.

Di versi thailand, Ning juga suka berkhayal HAHAHHAHAHA.
Kalau nggak salah di versi Korea  Chae Kyeong berkhayal cuma sekali-kali kan ya, kalau di versi ini sepertinya akan banyak. Jadi ingat Kotoko malahan LOL.

Pernikahan putera mahkota Ong dan Ning. Kenapa aku merasa ada sesuatu ya, sepertinya mereka saling menatap kayak adu mulut gitu, apa yang terjadi?
Sayangnya di versi ini kita nggak akan melihat kegugupan ayah ChaeKyeong/Ning, sepertinya, yang mencatat apa yang harus ia katakan di tangannya HAHAHHAHAHA.

Malam pertama adalah adegan wajib di Princess Hours. Aku penasaran apa yang akan terjadi di versi Thailandnya. Kalau nggak salah ya, adegan diatas adalah adegan malam pertama keduanya. Si Ong pengen tidur langsung, dan Ning sibuk menarik selimut karena Ong nggak mau berbagi.
Dan apa yang membuat mereka terjaga dan teriak-teriak adalah ular HAHHAHAAHHA.
Sepertinya sih gitu, aku melihat Ning ketakutan karena ada ular di atas mereka dan jatuh ke selimut mereka LOL.

Ini bajunya sama dengan baju malam pertama itu, jadi aku pikir ini kelanjutannya. Ong pura-pura tidur dan Ning mencoba tidur di lengannya tapi pada akhirnya ia malu dan berbalik, Ong sih nggak tenang gitu. Tapi saat Ning berbalik sepertinya ia tahu kalau Ong nggak tidur, atau dia pikir dia gila kali ya HAHAHHAHA
Maaf ya, aku cuma menceritakan pendapat aku tentang adegannya, bisa aja salah LOL.

Adegan Ning dan Ong berangkat ke sekolah, sepertinya. Ning kayaknya senang banged sih, tapi Ong stay COOL~

Adegan saat pesta. Kalau di versi Korea, highheels Chae Kyeong patah, kalau di versi ini Ning menari menggunakan sneakers. Disini Ong sempat galau nih, karena Minnie muncul di pesta dan Khun yang kelihatan tertarik pada istrinya. Tapi akhirnya dia memilih istri tercinta, cieeeeeh.

Adegan ini kayaknya nggak ada di versi Korea. Ong mengobati luka di kaki Ning setelah pesta, kakinya lecet. Kok romantis gitu yaaaaaaaaaa XD XD

Ning suka banged ngetawain Ong diam-diam, Ong sampai bingung kenapa Ning terus tertawa sambil melihat ke arahnya. Disini Ning menggambat meme tentang Ong HAHHAHAHHAHA

Bajunya sama dengan yang diatas, jadi sepertinya kelanjutan atau sebelum adegan itu. Kira-kira apa yang terjadi ya, kenapa Ning tiba-tiba mendekat pada Ong? Apakah dia mengira Ong tidur?

Aku suka nih adegan ini, meski aku nggak yakin di versi Korea yang mana HAHAHAHAH.
Ning kayaknya mabuk gitu, atau dia bicara dalam tidur, dia menarik Ong ke arahnya, Ong jadi nggak tahu harus bagaimana HHAHAHAHAHA

Ning dan Ong menginap di rumah keluarga Ning. Tempat tidur Ning kecil banged heheeehheheh.
Ong menggoda Ning sebelum mereka tidur HAHAHHAHA, tapi posisinya romantis euy~~~
Meski pada akhirnya Ning bisa tidur nyenyak tapi Ong tidak HAHHAHAHAHAHA.
Ia bangun semalaman sepertinya.

Adegan saat Ning sakit. Aku lupa di versi Korea Chae Kyeong sakit karena ditinggal pergi apa ya, LOL.
Ong merawatnya dengan baik saat itu, meski Ning tidak sadar. Disini Ong kelihatan udah cinta beneran sama Ning. Aku ingat di versi Koreanya kayaknya adegan ini dalem banged sih ya. Ada Yul yang menjenguk juga saat itu.

Awwwww ❤❤❤
Sepertinya putera mahkota versi thailand ini lebih romantis hehehheheheh.
kenapa aku malah baper pengen nonton ya HAHHAHAHA

Ini adegan sepertinya nggak ada di versi Korea atau mereka mengubah lokasinya. Ong dan Ning asik main berdua di atas jerami. Apakah saat mereka piknik bareng teman-teman setelah lulus? Atau bulan madu kedua?

Adegan saat mereka liburan bersama teman-teman setelah kelulusan. Aku menantikan adegan ini, apa yang akan terjadi. Sama dengan versi Korea, Ning usil dengan menggambar di wajah Ong.
Adegan Ning bersembunyi di bawah tempat tidur juga ada HAHHAHAHAH. Ini pasti ngakak banged XD

 
 Ini sepertinya adegan sedih. Mungkin ini saat Ong pergi ke luar negeri beberapa hari dan Ning merindukannya. Saat itu juga dimana Ning mengetahui kalau Ong menghabiskan waktu bersama Ning disana, berdua. Huuhuhuhuhu.

Adegan saat Ong dan Ning melarikan diri dari istana. Kalau di versi Korea mereka main di pantai dan tinggal di rumah tua. Sepertinya 11 12 dengan versi Thailand. Disini mereka sudah saling mencintai. Kalau nggak salah ini hari-hari sebelum Ong ditangkap kali ya.

Awwwwwwwwwwwwww
Ini kayaknya adegan manis banged gitu. Apakah ini adegan pertemuan mereka sepulangnya Ong dari luar negeri? TApi kayaknya bukan deh. Mungkin nggak ada di versi Korea atau akunya lupa XD

Backhug ini kok kayaknya sedih ya.
Di versi Korea juga ada nih backhug seperti ini, tapi aku udah lupa adegan yang mana. Aku ingat kalau Shin saat itu hatinya sedang sedih dan galau, jadi ChaeKyeong memeluknya. Mungkin masalah dengan ibu pangeran Yul kali ya. Sudah terlalu lama aku nggak nonton princess hours HAHHAAHHA.

Ong membawa Ning ke pantai, adegan ini ada di versi korea nggak ya? 
Mereka naik motor semalaman dan berakhir di sebuah pantai dan disana Ning kelihatan berteriak, ONg cuma menatapnya sambil tersenyum.

pelukan apakah ini?
Ning kelihatan menangis dan Ong memeluknya. Apakah ini adegan saat Ong akan ditangkap polisi?
Tapi saat itu mereka sudah lulus, kalau di versi korea, disini Ning masih memakai pakaian sekolah.
Ah, atau ini adegan saat Ong kembali dari luar negeri, Ning menangis karena ia merindukan Ong dan Ong memeluknya. Hmmm, sepertinya begitu.

Aku pikir chemistry mereka keren banged udahan, kalau dilihat dari teasernya.
Aku nggak tahu ini pas adegan apa, tapi Ning kelihatan memasak dan ia melukai jarinya.

Ning dan Ong suka banged bertengkar di tempat tidur, pukul sana pukul sini HAHAHHAHA.
Di versi ini Ning juga punya boneka Ong yang bisa ia peluk kalau lagi kangen, dan Ong juga punya boneka Ning HAHAHAHA

Apa yang terjadi disini?
Ong tiba-tiba menarik Ning mendekat padanya >/////////<

Ini adegan agak-agak bikin aku baper ya, apa yang terjadi disini aku nggak tahu, tapi tatapannya itu lho HAHAHHAHAHAH

Pelukan di pinggir pantai. Kenapa aku berfikir ini kemungkinan adegan endingnya ya? HAHHAHAHAHA

Oke itu dia sedikit screencapture dari teaser dan OST-nya. Memang semuanya kayaknya adegan OTP ya. Dan jujur aja, aku tertarik banged untuk menonton drama ini. Sepertinya manis gitu HAHAHAHHAHA.
Tapi aku masih trauma dengan drama/movie yang teasernya lebih seru dari dramanya sendiri, jadi kadang, di teaser menarik tapi pas di dramanya kurang, gitu HAHAHAHAH.
Semoga drama ini enggak ya, karena pengalaman aku memang begitu, terasernya menarik tapi pas tayang malah so so gitu. Kebanyakan sih movie ya XD

Princess Hours Thailand akan mulai tayang pada akhir April sampai Juli 2017. Semoga link dan sub-nya lancar ya, soalnya tertarik banged nih nontonnya hehehhehe XD XD

cr. pictures @ Halo Entertaiment

Share:

3 comments:

  1. Cant waittt !! Akhirnya setelah sekian lama tayang juga

    ReplyDelete
  2. Sepertinya seru .. Di tunggu recapannya y

    ReplyDelete
  3. sungguh bikin baper kalau lihat ini. coba nonton episode 8 waktu khaning mabuk dan pangeran ong membuat khaning terpesona,trus adegan di episode 5 atau 6 mereka berdua mandi kembang bersama. so sweet abiess

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Wakana Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Choi Ara Dori Sakurada Eikura Nana Eita Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kitamura Takumi Komatsu Nana Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Masataka Kubota Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miwa Miyu Yoshimoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Nadine Lustre Nagasawa Masami Nao Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taishi Nakagawa Takanori Iwata Takeru Sato Takuya Kusakawa Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tori Matsuzaka Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kaze no Haruka Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Under the Hawthorn Tree Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts