Senin, 18 September 2017

[Sinopsis] Age of Youth 2 Episode 7-2


-------------------------------------------------------------------------------------------


Sinopsis Hello My Twenties 2 Episode 7 Part 2

Di rumah, kaki Eun Jae sakit karena memakai high heels, ia juga masuk angin karena mengenakan baju seksi, ia meminum obat dan JO Eun membantunya dengan memukul punggung Eun Jae.
Eun Jae mendesah, padahal sebentar lagi ia berhasil menjerat Jong Yeol AHAHHAHAHHAHA.
Jo Eun tidak mengerti, apakah cara seperti itu akan mmebuat Eun Jae bahagia kalau akhirnya mereka jadian lagi. Ia mengatakan itu gaya Eun Jae yang dipaksakan, bukan dirinya yang sebenarnya.
Ji Won kembali ke rumah dan menyapa mereka. Jo Eun bertanya dimana Ye Eun dan Ji won bertanya balik, dia belum pulang?
JO Eun merasa khawatir dan memutuskan keluar menjemput Ye Eun.

Jang Hoon sedang membuat kursi saat melihat Jo Eun keluar dan meminta bantuannya tapi Eun menolak karena ia sibuk. Jang Hoon bertanya dia mau kemana dan Eun mengatakan jalan-jalan.
Jang Hoon bingung ngapain jalan-jalan malam-malam begini.

Ye Eun diantar oleh temannya dan bertanya-tanya siapa pengirim sms itu kalau bukan Kwon Ho Chang.
Ye Eun juga tidak tahu, sms itu datang cuma sekali, seminggu yang lalu, sejak itu tidak ada lagi.
Teman Ye Eun menyuruh Ye Eun meminta Ho Chang mengantarnya pulang tapi Ye Eun mengatakan hubungan mereka tidak sejauh itu. Tapi temannya nggak percaya, Ho Chang sampai memberikan benda seperti itu, hubungan mereka pasti sudah dekat.
Ye Eun hanya senyam senyum.

Ye Eun dkk kemudian melihat Jo Eun dan ia bertanya kenapa mereka berdua disana. Jo Eun yakin ia sendirian dan melihat ke belakang ternyata Jang Hoon mengikutinya.
Jang Hoon malah modus mengatakan Jo Eun ingin jalan-jalan dan bertanya pada Jo Eun mau kemana, ke taman?
Jo Eun tidak menjawab. Ye Eun menyuruh mereka lanjut.
Setelah Ye Eun dkk pergi, Jo Eun bertanya kenapa Jang Hoon mengikutinya. Jang Hoon mengatakan kalau ia ingin jalan-jalan. Jo Eun mengerti dan menyuruhnya pergi sendiri. Jang Hoon bertanya bukannya Eun mau jalan-jalan, tapi Eun mengatakan ia nggak mau lagi. Jang Hoon protes karena JO Eun berubah pikiran dan mengikutinya lagi.
Eun malas diikutin dan berbalik lagi, Jang Hoon benar-benar nggak menyerah mendekati Jo Eun hhahhhaha.
aku suka adegan dia mengikuti Eun sampai ke persimpangan, pada nyadar nggak kalau Jang Hoon sepertinya menggandeng tangan Eun? HAHAHHAHAAHHAH.

Jin Myung berangkat kerja seperti biasa. Saat ia duduk di kursinya, ia melihat sudah ada satu pak permen disana. Sunbae membelikan itu untuknya karena merasa bersalah kemarin, meski Jin Myung mengatakan itu bukan permen special.
Ketua tim bertanya kapan JIn Myung akan menyelesaikan masalah pengumpulan surat pemutusan kontrak dan Jin Myung mengatakan ia akan menyelesaikannya hari ini.
Jin Myung pergi ke dorm Asgard. 2 anggota yang kontraknya dipertahankan sudah pindah dari sana. Jin Myung bertanya mengenai Haeimdal tapi Haeimdal pergi sejak pagi dan ia meninggalkan ponselnya, jadi ia tak bisa dihubungi.
Jin Myung meninggalkan kartu namanya pada idol yang baik kemarin dan memintanya menghubungi kalau Haeimdal kembali.
Saat Jin Myung meninggalkan tempat itu, ia melihat seorang ibu dari kelompok Asgard menjemput puteranya.
Jin Myung berusaha tidak memasukkan perasaan pribadi dalam pekerjaannya.

Ye Eun menyelesaikan kuliahnya saat jam makan siang. Saat ia keluar, dua temannya seperti biasa menjemputnya. Kali ini Ye Eun tidak kelihatan senang, ia malah bertanya kenapa mereka kesana. Mereka tentu saja ingin mengajak Ye Eun makan siang.
Ye Eun merasa tidak enak dan saat itu terdengar suara Ho Chang memanggilnya, Ho Chang berlari penuh semangat mendekatinya.

Temannya kemudian mengerti apa yang terjadi disini. Mereka berdua memutuskan membiarkan Ye Eun dan Ho Chang berdua saja, mereka menatap kepergian Ho Chang dan temannya mengatakan Ho Chang kelihatan baik meski orangnya begitu.Mereka tidak perlu mengkhawatirkan Ye Eun lagi.

Tapi teman Ye Eun yang satunya kelihatan tidak suka dengan hal itu, ia seperti memikirkan sesuatu sambil menggigit jarinya (ini teman Ye Eun yang rambutnya rontok kemarin).
Teman Ye Eun yang ternyata namanya Yoo Kyung itu mengatakan kalau enak sekali Ye Eun dikelilingi oleh orang baik. Dan temannya satunya mengatakan kalau dia adalah salah satu diantara orang baik itu.
Yoo Kyung malah tertawa dan bertanya, benarkah? Di sekeliling Ye Eun terlalu banyak orang baik.
Temannya bingung dengan Yo Kyung.
(Hmmmmmmmmmm oke sepertinya si pengirim sms itu adalah si Yoo Kyung ini. Sejak dia megang-megang kepala di beberapa episode belakangan, aku udah curiga kayaknya ada sesuatu).

Ye Eun dan Ho Chang makan di cafe yang sama.
Ye Eun bertanya kenapa Ho Chang makan makanan yang sama setiap hari dan Ho Chang menjawab karena ini yang paling enak.
Ho Chang kelihatan tidak bosan memakan itu. Ye Eun sengaja mengajaknya makan makanan lain tapi Ho Chang menolak, ia tak minat pada yang lain.
Ye Eun tersenyum melihatnya.
Ho Chang sangat menikmati makananya, sepertinya Ho Chang tipe yang kalau udah suka sama A nggak akan melirik yang lain HAHAHAHHAHHA.

Jo Eun sedang bersama Yeji, Yeji mengeluh karena belakangan ini hari-hari membosankan, ia mengajak JO Eun menonton film.
Eun sepertinya menyukai ide itu, tapi kemudian ia menerima pesan dan mengatakan sepertinya tidak bisa.
Yeji kesal dan menebak itu dari Jang Hoon. Eun kemudian menunjukkan smsnya dan Yeji jadi khawatir, itu sms yang nggak bisa ditolak.

Sms itu dari ibu Jo Eun yang memintanya ke salon karena ini sudah saatnya memotong rambut.
Jo Eun sama sekali tidak mengeluh, ia duduk dan membiarkan ibunya motong rambutnya.
Jo Eun yakin kalau ayahnya menelpon ibunya. Ibu membenarkan hal itu dengan mengatakan kalau ayah memaksa ibu membereskan semua dokumen karena anak itu sudah 7 tahun dan harus masuk SMA.
Ibu tidak mau melepaskannya semudah itu, menurutnya yang membuat mereka menderita harus dibuat menderita juga.
Jo Eun mengingatkan kalau ibu juga menderita karena hal itu. Sudah 8 tahun ayahnya menyukai wanita yang sama, dan menurutnya ayahnya benar-benar menyukai wanita itu. Ibu menyuruh JO Eun diam dan mengingatkan Jo Eun kalau ayahnya tidak hanya membuang dirinya tapi juga JO Eun.
Jo Eun terdiam, ia membiarkan ibunya terus memotong rambutnya, ia teringat masa kecilnya saat ayahnya menyukai rambut panjangnya dan selalu membantu mengikatnya.
(hmmmmmm, kenapa aku merasa ibu Jo Eun menghilangkan stress-nya dengan menggunting rambut anaknya sendiri ya?).

Jo Eun ada di bus. Ia menyentuh rambutnya yang lebih pendek dari sebelumnya. Ia hanya bisa menghela nafas.
Saat ia turun dari bus, Jang Hoon sudah menunggunya dan protes apakah Eun bisa pulang lebih cepat?
Eun bertanya kenapa Jang Hoon disana. Jang Hoon mengatakan Yeji memintanya menjemput Eun hari ini.
Eun tidak tahu kalau Jang Hoon sepatuh itu pada Yeji. Hoon mengatakan kalau tidak Yeji bisa memakinya.
Jang Hoon bertanya ada apa hari ini, karena Yeji mengatakan kemungkinan Eun akan merasa agak depresi dan ia diminta memperlakukan Eun dengan baik.
Eun tidak menjawab.
Mereka kemudian membicarakan Yeji, Jang hoon bertanya sejak kapan Eun mengenal Yeji.
Jo Eun mengatakan mereka sudah saling mengenal sejak TK. Saat SD dan SMP mereka satu sekolah dan bahkan satu kelas. Saat SMA mereka berpisah dan kemudian masuk ke Universitas yang sama.
Jang Hoon mengerti, mereka sudah berteman lama sekali. JAng Hoon kemudian bertanya apakah badan Jo Eun sudah besar dari sananya dan Jo Eun mengatakan  ia masih normal saat SD, tapi begitu SMP dia jadi sangat tinggi.
Jang Hoon bertanya resep rahasianya HAHAHHAAHHA, Jo Eun menjawab gen.
Tiba-tiba ada sepeda lewat dan Jang Hoon mengamankan Eun, melindunginya dan memindahkannya ke sisi lain.

Eun berkata dulu ia pikir rasa suka dan benci itu sesuatu yang bisa dikendalikan. Saat itu ia bisa dengan mudah membedakan mana orang baik dan orang jahat.
Tiba-tiba Jang Hoon lebih tertarik pada rambut Eun, ia menyadari Eun potong rambut dan protes lama-lama Eun akan jadi biksu kalau potong rambut lagi. Sepertinya rambutmu sekaang lebih pendek dari rambutku. Ternyata emosimu jelek dan rambutpun tidak mau tumbuh di kepalamu. Panjangkanlah rambutmu, begitu kau memanjangkan rambutmu siapa tahu kau lebih imut.
JAng Hoon terus bicara tapa menyadari kalau raut wajah Eun berubah dan ia menunduk.
Begitu sadar, Jang hoon menghentikannya dan terkejut karena melihat Eun menangis.
Eun kemudian menepis tangan Jang hoon dan meninggalkannya. Jang hoon merasa bersalah karena ia hanya bercanda.
(Awww, kasian banged ya Eun, dia kayaknya suka rambut panjang, tapi karena ibunya.... T__T).

Jin Myung masih belum berhasil mendapatkan surat pemutusan kontrak Haeimdal, jadi ia ke dorm lagi dan tidak ada siapa-siapa disana. Ia mencoba menelpon dorm, tidak dijawab. Saat ia akan pergi, ia melihat Haeimdal kembali.
Haeimdal yang melihat Jin Myung panik sendiri dan berbalik, ia berusaha kabur dan meminta Jin myung jangan mengikutinya. JIn Myung memintanya bicara tapi HAeimdal menolak, ia bahkan lari sekuat tenaga sampai terjatuh dan tangannya terluka. HAeimdal menyalahka JIn Myung yang mengejarnya.
Jin Myung kemudian menanyakan surat itu dan Haeimdal membuat alasan ia sudah menghilangkan suratnya. Jin Myung sudah menduga alasan itu dan sengaja membawakan surat baru. Ia mengatakan kalau yang lain sudah menandatanganinya, ia mengingatkan meski Haeimdal bersikap begitu, tidak akan ada perubahan.
Ia meninggalkan Haeimdal setelah memberikan surat itu. Haeimdal kelihatan seperti akan menangis T______T

Haeimdal kembali ke dorm Asgard yang gelas. Ia menyalakan lampu dan teman-temannya sudah pergi semuanya. IA menatap tempat itu, tempat kecil mereka dimana mereka menghabiskan waktu bersama-sama.
Ia terduduk dan teringat kenangan mereka disana, dulu, mereka sangat bahagia.

Ye Eun ke kampus dengan wajah ceria, ia bersemangat.
Ia ke lokernya dan tiba-tiba raut wajahnya berubah.
Ia melihat sesuatu disana.

"Waktu kecil, aku merasa diriku adalah poros dunia. Aku berfikir saat aku tertidur, dunia akan berhenti berputar. Karenaku, dunia ini berputar. Dunia tanpaku, tidak sanggup aku bayangkan. Saat itu, segala sesuatu yang ada di dunia ini adalah karena cintanya padaku."

Ji Won masuk ke klub dan menyapa semua yang ada disana. Tapi mereka cuek padanya, karena anggota klub sedang sibuk dengan urusan masing-masing, Ji Won jadi tidak tahu harus ngapain. Ia akhirnya pergi.

"Entah sejak kapan, aku mulai menyadari sekalipun tanpa kehadiranku, dunia ini terus berputar."

Haeimdal di kamarnya menatap poster Asgard.

"Entah sejak kapan, aku mulai menyadari jika diriku bukan lagi poros dunia ini."

"Entah mulai sejak kapan, aku mulai menyadari jika diriku tidak lebih dari satu diantara lautan manusia yang lain."

Eun Jae kembali ke Eun Jae yang biasanya. Di Kelas,ia melihat Jong Yeol masuk bersama para junior dan asik bicara. Ia menatap Jong Yeol.

"Entah sejak kapan, aku mulai menempatkan seseorang sebagai poros duniaku. Tidak peduli seberapa aku menginginkannya, ada saat dimana aku tidak bisa memperolehnya."

Yeji menjemput Eun di Belle Epoque pagi itu.
JAng Hoon melihat mereka dan ia jadi gugup karena kejadian semalam, jadi dia memutuskan adu mulut dengan Yeji dan seolah mengabaikan Jo Eun.

"Aku yang secara perlahan-lahan mulai membenci diriku sendiri. Entah mulai sejak kapan."

"Hari ini, sekali lagi aku menyadari, seperti halnya aku sanggup membenci seseorang, aku juga bisa menjadi target kebencian seseorang. Siapakah dia yang membenciku?"

Kembali ke Ye Eun yang membua lokernya. Ye Eun shock melihat apa yang ada dalam lokernya, ia terjatuh dan sesak nafas.
Teman-temannya yang baru datang mendekatinya dan bertanya ada apa. Mereka mencoba menenangkan Ye Eun.
Teman satunya melihat ke loker dan disana da foto Ye Eun dan Go Do Young, dimana wajah Ye Eun di coret dengan tinta merah dan ada tulisan 'pelacur' disana.

-The End-

Epilog: Batu nisan anak-anak kost.

Nah, aku nggak mengerti kenapa penulisnya harus gitu memasukkan batu nisan ini, karena aku shock banged ada yang meninggal lebih cepat dari dugaan.
Selain itu, versi drama berbeda dengan versi youtube di channel JTBC, masih membuat aku bertanya-tanya apa yang terjadi.
Masa sih sebuah kesalahan, kayaknya nggak mungkin banged mereka nggak memperhitungkan tahun lahir para tokoh. Atau ini sebuah kesengajaan untuk membuat kita bingung?

Berikut ini aku masukin dua-duanya, epilog versi drama dan versi youtube.
Versi drama ada di atas, versi youtube ada dibawah.

1994-2061

1995-2061
Tuhan, kasihanilah aku.

1997-2043
(versi youtube dan drama sama)
Semoga kematian ini akan membuatku istirahat dengan tenang

1997 - 2084
(versi youtube dan drama sama)
Dibanding dengan siapapun, aku paling banyak menerima dan memberikan kasih sayang.

1984 - 2025

1995 - 2025
Setiap saat adalah sebuah keberuntungan

1988 - 2090

1989 - 2090
Hingga nafas terakhir hidupku, aku telah hidup dengan penuh ketekunan.

Komentar:

Gara-gara batu nisan/abu ini membuyarkan komentarku untuk kejadian di episode 7 ini HAHAHHAAHHAHA.
Aku malah fokus ada apa dengan batu nisan itu?
Aku masih merasa sepertinya kok rasanya nggak mungkin kalau salah menaruh tanggal di versi dramanya, itu kesalahan yang menurut aku fatal banged, jadi aku masih merasa kalau itu disengaja oleh tim produksinya untuk membuat kita bingung.
Pertama, mereka mengatakan anak kost dan tidak ada nama di batu nisannya, jadi kita hanya bisa menebak dari tanggal lahir.

Seperti yang beberapa orang katakan, versi youtube sebenarnya lebih pas dengan anak-anak belle epoque season 2 ini.
Yang lahir tahun 1997 ada dua orang, Eun Jae dan Jo Eun, karena mereka seumuran dan itu tahun paling muda, jadi sudah pasti yang 1997 adalah mereka berdua.
Yang lahir 1995 di versi youtube ada 2 orang, yaitu JI Won dan Ye Eun, karena mereka seumuran.
yang lahir 1989 versi youtube adalah Yoon Jin Myung, karena ada dibahas kalau dia berusia 29 tahun. Jadi versi youtube cocok.
Hanya saja, kalau kita mengambil yang versi youtube, itu artinya yang lahir tahun 1995 ada yang akan meninggal tahun 2025, yaitu berusia 30 tahun T_T.
Yang lahir 1995 menurut versi youtube adalah Ji Won dan Ye Eun. Ye Eun beragama kristen, jadi dipastikan nisannya adalah yang salib, artinya, itu Ji Won.
Trus, Song Ji Won meninggal di usia 30 tahun donk?! T__________T WHYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY!!!!
Well, kita nggak tahu umur seseorang ya, tapi rasanya sedih banged kalau Ji Won meninggal di usia muda, 30 tahun masih muda lho, kalau dia dan Sung Min jadi menikah, kasian banged SUng Min ya.
apakah itu ada hubungannya dengan sakit Ji Won? Dia yang selalu mendengar suara berdengung dan keringatan itu?
Ya ampun ini penulis troll banged.

Trus kalau versi youtube cocok dengan anak-anak Belle Epoque, bagaimana dengan versi drama? Apakah benar kesalahan belaka?
Kalau ada maksud dibaliknya, bisa jadi versi drama benar, tapi kalau itu benar artinya JIn Myung berusia 33 tahun dan Ji Won nggak seumuran dengan Ye Eun. Dan yang meninggal duluan adalah Jin Myung.
Aku menebak kalau itu kemungkinan nisan anak-anak yang pernah tinggal di belle epoque dulu.
Ada yang lahir 1994, 1988 dan 1984.
Sejauh ini ada 3 anak yang sudah keluar dari Belle Epoque, si balerina dari season 1, Kang Yina dan anak yang sempat tinggal tapi nggak sampai 1 bulan sebelum Jo Eun datang.
Mungkinkah Kang Yina lahir tahun 1994? Karena kalau 1988 nggak mungkin, soalnya dia memanggil JIn Myung dengan sunbae, atau mungkin dia memang lebih tua dari Jin Myung (1988).
Hmmmmm, jadi bingung sih, ini gara-gara batu nisan jadi tahu kalau JI Won nggak berumur panjang HUWAAAAAAAAAAA T__________________T

Di episode ini kita melihat sisi lain dari teman Ye Eun. Meski belum jelas apakah dia yang melakukannya atau tidak, tapi aku sudah curiga melihat gerak-geriknya.
Bisa jadi dia merasa iri pada Ye Eun. Karena aku ingat kalau dia sepertinya ada masalah, hanya saja kita belum sempat mendengarkannya waktu itu.
Padahal aku pikir mereka teman yang loyal. Semoga yang satunya beneran baik ya.
BTW Ye Eun dan Ho Chang cocok juga ya, aku suka senyam senyum sendiri melihat mereka berdua. Ye Eun sudah mulai kembali agresif nih, aku menunggu kisah cinta mereka.

Ji Won sendiri memang paling asik diajak ini dan itu, aku suka dia berubah jadi mode detektif untuk mengamati Ho Chang HAHAHAHAHAH.
Dia mulai panik karena Sung Min makan bareng anak baru, tapi ia menyembunyikannya dengan mengejek Sung Min, meski Sung Min udah kebal sih HAHAHHAHAH.
Tapi aku rasa SUng Min senang karena Ji Won setidaknya masih perhatian sama dia, aku yakin dia seneng banged pas bilang sama si hoobae jangan nembak dia HAHHAHAH.
Dia mengkonfrmasi perasaan Ji won padanya. Ji won juga harus berubah nih, jangan terlalu over, kasihan Sung Min. Tapi Sung Min udah terbiasa sih ya. hehehehheh.

Eun Jae sendiri akhirnya berhasil mendapatkan perhatian Jong Yeol lagi, aku senang saat dia berhasil menarik perhatian Jong Yeol. Jong Yeol juga lucu banged, saking gugupnya tersandung dan hampir batal makan siang wkkwkwkwkw.
TApi sayang banged ya, timing Eun Jae selalu buruk. Gegara pake baju seksi sejak pagi dia masuk angin HAHAHAAHHAA.
Sumpah lucu banged itu Eun Jae pas buang angin, dia langsung kabur, kebayang itu malu banged.
BTW tasnya masih disana kan? Apakah Jong Yeol mengambilkannya? HAHAHHAHA.

Han Yeri aktingnya bagus banged huhuhuhuhuhu
Melihat Jin Myung berusaha tidak memasukkan perasaan pribadi dalam pekerjaannya, tanpa bicara dari wajahnya sudah kelihatan kalau Jin Myung menahan perasaannya.
Sedih juga ya melihat member Asgard, apakah kita tidak akan melihat mereka lagi?
Aku suka sama Thor dan yang terakhir itu. Semoga mereka muncul lagi deh.
BTW HAeimdal sepertinya tidak akan menyerah begitu saja. Dari previewnya sih sepertinya dia melakukan demo sendirian. JIn myung akan terkena masalah karena itu.

Jo Eun juga punya masalahnya sendiri ya, hanya Yeji yang mengerti dirinya dan aku jadi nggak benci Yeji lagi. Aku rasa hubungan mereka memang pure teman, tapi terlalu protective, bukan berarti Yeji ada rasa cinta pada Jo Eun (cinta yang begitu HAHAHHA)
Aku baru tahu mereka sudah berteman sejak TK, apakah sebelumnya dibahas ya? Karena aku lupa HAHAHHAHA.
Aku juga penasaran kenapa Eun berambut sangat pendek, dan sepertinya alasannya adalah karena ibunya. Mungkin ibunya benci rambut panjang Eun karena ayahnya menyukai rambut panjang Eun?
Atau dia memang menghilangkan stress dengan memotong rambut puterinya?
Kasian banged Eun, dia sepertinya suka rambut panjang T__T

Penulis drama ini keren banged, aku selalu tersentuh dengan quote-quote-nya di akhir episode.
Rasanya nusuk banged, sesuai dengan apa yang pernah kita alami. Terutama di episode ini, aduh, pas banged memang.
Merasa kalau kita adalah poros dunia, tapi semakin lama kita menyadari kalau kita tuh cuma satu diantara jutaan manusia.
Semuanya berjalan dengan baik bahkan tanpa kita. Jadi ingat movie A Story of Yonosuke, berapa orang yang terpengaruh dengan ketidakberadaanmu, berapa orang yang masih mengingatmu, apa yang orang lain ingat jika namamu disebut?

Share:

6 komentar:

  1. Banyak teori ya AOY ini. Opening awal aja kan suka ada teorinya, yang scene2 gajelas itu lohh. Kadang pengen banget mecahin teori di opening awal itu, tapi nggak ngerti haha

    BalasHapus
  2. Semoga kasus yeeun cepet kelar deh, soalnya kasusnya ssong lebih bikin penasaran dan cerita dia sm sung min aja g progress2 huhuhu masak nunggu ada season 3 sih.huff

    BalasHapus
  3. Aku udah nonton, tapi tetep baca ini soalnya pengen liat komen mbak nya heehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga!! �� sampe nungguin updateanya twitter kak airin. Kalo udah update aalah satu scene aoy kemungkinan udah update juga d blog. ����

      Hapus
  4. Udah ada feeling dari pas baca recap eps 6 kalo temennya yeeun yang rambutnya rontok itu ada hubungannya sama sms sms terror

    BalasHapus
  5. Pas di season 1 anak anak kos pernah ngerencanain reunian di 10 tahun yang akan datang, pada saat itu katanya umur eun jae bakal 30 tahun, umur jiwon 33 tahun. Gatau kenapa pas baca pemikiran penulis di part nisan-nisan itu jadi keinget ini. Kali aja ada hubungannya(?)

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts