Kamis, 12 Oktober 2017

[Sinopsis] Age of Youth 2 Episode 14-2 FINAL


--------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sinopsis Hello My Twenties 2 Episode 14 Part 2

Malam harinya, di sebuah panggung yang sangat sangat sangat besar, bak sebuah konser, dengan ribuan penonton disana. Nggak tanggung-tanggung, ini adalah acara selevel konser idol. Kalau nggak salah ini adalah acara festival kampus Yonsei University, festival kampus terbesar di Korea, biasanya mereka mengundang idol-idol yang level-nya tinggi (Hot Idol saat itu).
Dan Song Ji Won berhasil mendaftarkan Asgard untuk tampil di acara tersebut.
NJIIIIIIIIIR!!!!!!!! Ini acara bukan main-main lho, gila banged si Ji Won, koneksinya sampai kemana sih bisa mendaftarkan Asgard yang notabene masih nugu di konser sebesar itu HAHAHHAHAHAH. K-Fans sih manggil JI Won dengan sebutan God-Ji Won HAHAHHAHAHAHAHA.

Asgard sedang ada di ruang tunggu, menunggu giliran tampil mereka. Ini adalah penampilan terakhir Asgard, penampilan dengan panggung terbesar selama mereka menjadi idol.
Jin Myung masuk untuk melihat persiapan mereka dan memberitahu mereka kalau mereka akan tampil sebagai penutup acara. Ia mengatakan karena mendadak, jadi tidak sempat memasukkan nama mereka di daftar.
Para member sangat senang karena mereka akan menjadi penampil terakhir (Selama ini mereka dapat bagian tengah dan bahkan kadang itu di cut, panggung mereka tampil juga kecil dan bahkan panggung dipasar seperti dulu itu, jadi ini benar-benar sebuah kehormatan bisa tampil di festival sebesar itu).

 
Haeimdal sendiri gemetaran dan malah mengatakan kalau ia tidak sanggup tampil, karena level-nya belum sampai kesana.
Selama ini ia pikir mereka akan tampil di sebuah teater kecil atau aula nasional atau tempat karaoke, ia pikir ia akan mengacaukannya dan ia tak sanggup.
Jin myung kesal mendengarnya dan menyuruhnya diam. Kau tidak tahu seberapa keras aku berusaha untuk semua ini. Memangnya kenapa kalau penampilanya hancur, lagi pula ini adalah terakhir kalinya. Tak peduli apa yang kalu lakukan, berusahalah melakukannya dengan baik. Itu sudah cukup.
Yang lain terdiam dan akhirnya mereka semuanya mengerti.

Jin Myung kemudian menunggu seseorang di depan kampus. Orang itu adalah chef Jae Hwan yang hari ini datang ke Seoul untuk menemui pacarnya. Awwww.
Saat keduanya saling melihat, mereka berlari ke arah masing-masing dan berpelukan, kemudian memberikan kecupan.
Jin Myung sangat bahagia Jae Hwan datang hari ini. Mereka menuju tempat konser sambil bergandengan tangan.

Festival itu sangat heboh, gila penontonnya banyak banged.
Anak-anak kost ada disana untuk mendukung Haeimdal dan Asgard, mereka mengenakan baju kuning sebagai tanda mereka pendukung Asgard.
Selain anak kost, ada Jang Hoon, Ho Chang dan Sung Min juga. JIn Myung dan Jae Hwan bergabung dengan mereka tak lama setelah itu.
Para anak kost sangat heboh.
Akhirnya penampilan terakhir, nama Asgard dipanggil. Anak Belle Epoque langsung berteriak saat mereka masuk ke panggung.
Saat Asgard memulai nyanyian mereka, anak Belle Epoque mendukung mereka dengan heboh. Hanya saja Asgard bukanlah grup populer, jadi tidak banyak yang tertarik pada mereka.
Satu per satu penonton mulai meninggalkan tempat itu. Tempat yang awalnya penuh dengan penonton itu perlahan mulai kosong.
Tapi anak Belle Epoque dan Asgard tidak peduli, mereka terus menari dengan baik dan anak Belle Epoque mendukung mereka dengan penuh semangat.

Ini adalah sebuah adegan yang sangat menyedihkan untuk aku. Asgard tidak butuh penonton lain, asalkan ada yang mendung mereka, mereka terus bersemangat dan akhirnya berhasil menyelesaikan penampilan terakhir mereka diiringi teriakan anak-anak Belle Epoque.
HAeimdal menyampaikan kata-kata terakhirnya sambil menangis. Ia berterima kasih pada semuanya dan yang terspecial adalah Yoon Jin Myung. Jae Hwan segera melindungi pacarnya dari godaan pria lain HAHAHAHAAHAHA.
Sementara anak-anak lain heboh banged, terutama Ji Won yang kayaknya setelah konser ini suaranya bakalan serak LOL
Dan begitulah akhir dari Asgard, sebuah idol yang sudah berjuang selama 5 tahun dan akhirnya dibubarkan. Penampilan terakhir mereka dipanggung terbesar selama mereka debut, dimana akhirnya mereka mendapatkan fans yang bersorak untuk mereka. Sebuah akhir yang indah tapi juga menyedihkan.

Setelah acara penampilan terakhir selesai, anak-anak Belle Epoque + para pria mengadakan pesta di Belle Epoque. Minum bir + ayam + pizza.
Malam itu penuh dengan tawa dan mereka menikmati akhir dari hari yang panjang itu.
Ye Eun terlihat melarang Ho Chang minum banyak. Jin Myung dan Jae Hwan mengobrol sambil makan. Haeimdal dan Eun Jae tertawa mendengar cerita yang lain. Ji Won dan Sung Min bersulang (sutradara memotong adegan mereka saat Sung Min ingin menyuapkan pizza pada Ji Won dan Ji Won yang menyuapkan ayam pada Sung Min, untung Son Seung Won menguploadnya di akun Instagramnya HAHAHAHHA).
Jo Eun dan Jang Hoon berpegangan tangan, Jang Hoon sudah tidak menahan diri untuk skinsip lagi LOL.
Malam itu anak Belle Epoque dan para pria sangat bahagia.

Waktu berlalu sejak saat itu. JO Eun pulang ke Belle Epoque setelah mengantar Jang Hoon masuk wajib militer.
Anak kost cukup kaget karena Jo Eun pulang cepat sekali. Ia mengatakan kalau mereka berpisah di halte bus, ia hanya mengantar Jang Hoon sampai halte bus.
Yang lain terkejut dan bertanya kenapa?
Ji Won kemudian tertarik dan mulai mewawancarai Eun, Tak ingin meninggalkanmu seorang diri diantara orang-orang yang berpegangan tangan?
Eun tersenyum dan mengatakan Jang Hoon khawatir ia (Jang Hoon) akan menangis nanti.
Yang lain bingung dan Ye Eun bertanya, bagaimana denganmu? Apa kau tidak sedih?
Eun kelihatan baik-baik saja.

Ji Won mulai menyanyi, nyanyi yang biasa dinyanyikan kalau kekasih tercinta akan wamil. Ye Eun dan Eun Jae juga ikutan nyanyi.
~Rambut pendek yang terasa asing, tak ingin kelihatan orang lain, diantara orang yang bergandengan tangan, tak ingin meninggalkanmu sendirian. ~
Eun tidak mau kalah dan ikut menyanyi ~Waktu tiga tahun lamanya, khawtir kau akan melupakanku, kuminta kau jangan menungguku, karena dalam hati aku merasa bersalah~
Eun menyanyi dengan manis sambil masuk ke kamarnya dan bahkan masih sempat menyambut lagi saat yang lain melanjutkan.

Di Bus, Jang Hoon sudah merindukan Eun. Ia melihat-lihat foto Eun di ponselnya.
Teman sebangkunya bertanya apakah JAng Hoon akan wamil dan JAng hoon membenarkannya.
Ia bertanya foto siapa yang JAng Hoon lihat dan Jang Hoon mengatakan itu pacarnya.
Si pria kelihatan bingung dan sepertinya ia pikir Jo Eun adalah pria? HAHAHHAHAA
Tapi Jang Hoon jelas bilang yeojachingu sih, tapi wajahnya si pria menunjukkan ia kaget LOL

Di Belle Epoque, Ji Won sedang menjemur pakaian dalam sambil masih menyanyikan lagu mengenai wamil.
Eun akan memasak dan Eun Jae meminta Eun sekalian menggorengkan telur untuknya.
Eun tidak menjawab. Eun Jae kemudian melihat ke arah Eun dan menyadari kalau Eun menangis, sedih karena ia ingat Jang Hoon yang pergi wamil, karena Ji Won terus menyanyi lagu sedih. Ji Won sendiri tidak menyadari hal itu.
Eun Jae segera menghampiri Eun dan menghapus air matanya. Eun menangis dan menangis. Ye Eun kesal pada Ji Won dan menyuruh Ji Won berhenti menyanyi karena Eun menangis.
Ji Won terkejut dan Ye Eun memberi kode kode kalau Eun menangis karena Ji Won menyanyi, apa yang harus mereka lakukan.
Ji Won masih nggak sadar juga dan terkejut karena ia membuat Eun menangis HHAHAHHAHAHAHAHAHA.

Sidang Ji Won atas gugatan Han Gwan Yeong berakhir hari ini, mereka akan lanjut ke persidangan berikutnya.
Ji Won permisi pada pengacaranya dan SUng Min untuk ke kamar mandi. Disana Ji Won bertemu dengan anak Han Gwan Yeong.
Wanita itu bertanya pada Ji Won apakah Ji Won yakin dengan tuntutannya, apakah Ji Won sama sekali tidak ragu 1% saja mengenai ingatannya. Apakah Ji Won yakin ayahnya melakukan itu.
Ji Won terdiam. Wanita itu bertanya lagi apakah Ji Won yakin 100% dan Ji Won bertanya balik apakah wanita itu yakin 100% ayahnya tidak bersalah?
Wanita itu yakin 100%. Ia mengatakan pada Ji Won kalau Ji Won tak seharusnya berbuat seperti ini. Ji Won terdiam.

Saat Ji Won dan Sung Min menuju mobil, seseorang memanggil Ji Won.
Ji won dan Sung Min bersama wanita itu bicara di cafe. Wanita itu mengatakan selama ini ia sudah mempertimbangkannya dan alasan kenapa ia menceritakan hari ini, ia mengatakan pada Ji Won dan SUng Min.
Wanita itu mengalami hal yang sama dengan Moon Hyo Jin, saat ia SD, dia dilecehkan oleh Han Gwan Yeong, ia berasal dari keluarga broken home dan tak ada yang peduli padanya, hanya guru Han Gwan Yeong yang mau mendengarkan keluh kesahnya dan situasi itu dimanfaatkan oleh si Han Gwan Yeong.
Kita tak tahu detailnya, penulis ingin kita mengembangkan imajinasi kita sendiri.

Sung Min dan Ji Won masuk ke mobil setelah pembicaraan itu selesai.
Ia mengatakan pada Sung Min kalau ia ingin mendengarkannya sekali lagi. Ternyata tadi mereka merekam pembicaraan itu setelah wanita itu mengizinkannya.
Wanita bernama Im Ji Young itu mengatakan sambil menangis kalau saat itu ia tak bisa meminta tolong pada siapapun, tidak ada orang dewasa yang ia percayai.
Sung Min mematikan rekamannya karean Ji Won mulai menangis. Ia memberikan tissu pada Ji Won. Ji Won terus menangis dan berkata, Aku pikir aku akan mati karena perasaan tak tenang, dibandingkan dengan kekalahan di pengadilan, bagaimana jika semua ini hanyalah halusinasiku belaka? TApi mendengar pengakuan wanita itu, aku merasa sangat bersyukur karena aku benar meskipun aku seharusnya tidak boleh begitu. Meski begitu, aku merasa lega. Syukurlah.
Ji Won terus terisak dan menghapus air matanya. Sung Min kemudian bertanya apakah ji Won sudah selesai menangis dan Ji Won membenarkan.
Sung Min mengatakan kalau ingus Ji Won keluar dan Ji Won segera menghapusnya HAHAHHAHAHAHAHAHAHHA.

Hari itu, Ho Chang membawa Ye Eun ke rumahnya untuk bertemu dengan ibunya. Ibu Ho Chang sangat ramah, Ye Eun membawakan bunga yang ternyata adalah bunga kesukaan ibu, ibu berfikir Ho Chang memberitahu Ye Eun ia suka bunga itu, tapi Ye Eun mengatakan ia memilih bunga itu karena ia menyukainya. Ibu suka akan kebetulan ini, karena itu tandanya mereka sehati.
Ia menyuruh Ho Chang dan Ye Eun untuk duduk sementara ia menyiapkan makan. Ibu kemudian bertanya pada Ye Eun, kata Ho Chang nafsu makanmu bagus?
Ye Eun membenarkan. Ibu mengatakan ia hanya menyiapkan sup kue beras, ia meminta Ye Eun mengabaikan bentuknya dan menikmati rasanya Hehheehhehe.
Saat ibu pergi, Ye Eun baru duduk 1 detik dan ibu muncul lagi, jadi Ye Eun berdiri lagi, ibu bertanya apakah ia boleh bicara banmal dan Ye Eun memperbolehkannya.
Ye Eun benar-benar kelihatan gugup di rumah calon mertua hehehhehe.

Saat Ho Chang ke kamar mandi, Ye Eun sendirian, ia kemudian melihat ke ruang makan dan menyadari ibu menyiapkan banyak sekali makanan. Rasanya kebanyakan kalau hanya untuk dimakan 3 orang.
Tiba-tiba bel berbunyi dan ibu berteriak kalau noona Hochang sudah datang. Ye Eun terkejut, ia pikir pertemuan hari ini hanya dengan ibu, bukan dengan saudara Ho Chang lainnya.
Ho Chang membukaka pintu untuk mereka dan Ye Eun makin shock karena suaranya nggak cuma 1 tapi 3 HHAAHHAAHHAHAHA. Ho Chang adalah anak bungsu, satu-satunya cowok.
3 noona Ho Chang datang karena mereka dengar Ho Chang membawa pacarnya ke rumah, pacar pertama Ho Chang, tentu saja mereka penasaran.
Ye Eun panik sendiri, ia tak tahu harus bagaimana.

Tapi pada akhirnya yang bisa ia lakukan adalah memasang senyuman semanis mungkin. Awalnya noona Ho Chang keliahtan kaget dan terdiam melihat Ye Eun. Tapi ternyata mereka orangnya ramah-ramah.
Ibu keluar dari dapur dan menyuruh mereka duduk. Ibu menyiapkan sup dan yang lain membantunya.
Suasana rumah sangat ramai, Ye Eun benar-benar gugup, noona Ho Chang ingin mengerjai Ye Eun tapi mereka hanya bercanda, agar suasana lebih akrab.
Mereka meminta Ye Eun untuk menjaga adik mereka. Mereka juga mengomentari Ho Chang banyak berubah, sudah berani pacaran, pakaiannya juga berubah, pakai lensa kontak sampai matanya merah-merah, model rambutnya juga. Mereka meminta Ye Eun menasehatinya karena Ho Chang tidak mau mendengarkan noonanya. Ho Chang ingin mengatakan kalau ini semua yang suruh Ye Eun, tapi Ye Eun dengan cepat memukulnya menyuruhnya diam HAHAHHAHAHHAHA.
Ibu yang sibuk dengan cucunya menyuruh mereka berhenti karena Ye Eun jadi tidak nyaman dan bahkan belum sempat makan.
Akhirnya Ye Eun menemukan tempat untuknya dimana ia merasakan kehangatan keluarga.

Suatu malam, Jin Myung sedang minum bir, ia mendapat pesan dari Haeimdal yang sudah kembali ke kampung halamannya.
Ia mengabarkan kalau mereka sudah mengubah interior rumah mereka dan meminta Jin Myung berkunjung, karena ada diskon untuk penggemar no.1. Haeimdal mengirimkan selfie dekat pensionnya.
Jin Myung memikirkan sesuatu dan bertanya di grup chat anak Belle Epoque, bertanya  bagaimana jika mereka pergi ke rumah Jin Kwang alias Haeimdal. Ia mengirim bersama foto itu.
Eun setuju, karena ujian juga sudah berakhir. Eun Jae bertanya apakah itu pension Haeimdal? Ia menyukainya karena kelihatan keren.
Ji Won mengatakan kalau pensionnya keren, tapi ia merasa pernah melihatnya disuatu tempat.
Eun Jae juga berfikir sama.
Ye Eun mengatakan pension dimana saja bentuknya memang mirip.
(Hehehehhe nggak ada yang ingat ya mereka pernah tersesat disana).

Jo Eun menemui ibunya. Ibunya memberikan sesuatu padanya, ibu mengatakan ditengah-tengah jika ada yang kau butuhkan tanya saja. Jika butuh tanda tangan keluarga, kau saja yang tanda tangani. Jika ada waktu pergilah kesana melihat-lihat. Jangan biarkan orang keluar masuk sesukanya.
Jo Eun mengerti. Aku kurang paham mereka membicarakan apa, awalnya aku pikir mengenai surat cerai itu tapi sepertinya mengenai ayah yang dirumah sakit, mungkin ayah akan keluar jadi karena kemaren walinya adalah ibu, jadi ibu menyuruhnya sebagai wakilnya.
Eun pergi rumah sakit dan dari pintu ia melihat keluarga baru ayahnya menikmati waktu mereka dan ia memutuskan untuk tidak jadi masuk dan meninggalkan mereka.

Eun ke kampus dan berselisih dengan Yeji yang bergandengan bersama teman barunya. Eun menyapanya dan Yeji melihat Eun mengenakan rok, ia hanya menjawab 'ng' dan meninggalkannya.
Eun melihat keduanya pergi dan ia menunduk. Ia kemudian melanjutkan perjalananya.

Chung Han mulai pdkt-nya pada Eun jae di kampus. Ia sengaja menemui Eun Jae yang akan pulang dan menyapanya. Mereka membicarakan Ji Won, ia tahu Eun Jae serumah dengan Ji Won pasti mereka tidak akan merasa bosan.
Eun Jae membenarkan. Si Chung Han terus bicara, membicarakan Eun Jae tinggal di Yeonnam-dong dan ia juga tinggal disana.
Saat si Chung Han terus bicara, Eun Jae melihat Jong Yeol lewat dan perhatian Eun Jae teralih pada JOng Yeol. Eun Jae masih belum bisa melupakan Jong Yeol, setiap ia melihat Jong Yeol, ia masih merasa sedih.
Chung Han sudah sampai pada mengajak Eun Jae kencan, tapi ternyata Eun Jae tidak mendengarkannya, hahahhaha. poor Chung Han.
Eun Jae meminta maaf dan meminta Chung Han mengulang.

Di Bus, Yeji melihat foto-fotonya dan Eun. Ia merindukan Eun.
"Kita berjanji untuk tidak pernah berubah. Kita bersumpah sampai mati pun tidak aka berubah. Kukira kita tidak akan pernah berubah. Kukira cukup hanya kita berdua saja. Siapakah yang jahat? Apakah yang jahat adalah orang yang berubah? Atau orang yang tidak berubah itu adalah orang yang jahat? Kau dan aku adalah dua pasangan puzzle yang tidak cocok. Jika dipaksakan hanya akan meninggalkan luka. Karena rasa takut jika orang yang kusayangi menjadi terluka, mata pisau yang tajam itu aku arahkan pada diriku sendiri. Dengan demikian, orang yang akan tertusuk itu adalah aku. Bila mendekat akan terasa sakit, tetapi bila menjauh bagaikan mati."

Malam itu, Sung Min tidur di ruang klub, Chung Han juga. Sung Min bertanya kenapa Chung Han tidak pulang dan Chung Han mengatakan besok dia juga akan ke klub jadi capek capein badan aja kalau pulang.
Sung Min sudah bersiap tidur saat Chung Han bertanya, Hyeong, kau menyukai Ji Won sunbae kan?
MAta Sung Min yang sudah tertutup terbuka kembali, ia menatap Chung Han. Chung Han bertanya kenapa mereka berdua tidak pacaran.
Sung Min bertanya, menurutmu daripada teman lebih baik pacaran?
Chung Han tak bisa menjawab itu, ia kemudian bertanya, Tapi ngomong-ngomong kalau Ji Won sunbae punya pacar apa yang akan kau lakukan?
Sung Min melirik Chung Han. Chung Han menyuruh Sung Min menyatakan perasaannya. Sung Min menghela nafas dan mengatakan kalau ia lebih menyukai hubungan mereka yang sekarang.
Sung Min mematikan lampu dan Chung Han mengejek Sungmin, Eiiyyy, bilang saja kau tidak berani menyatakan perasaanmu.
Sung Min kesal, ia menyuruh Chung Han diam dan tidur karena ia sangat lelah.
Chung Han tidak mengerti kenapa Sung Min marah padanya.

Chung Han bersiap untuk tidur saat tiba-tiba Sung Min bangkit dan mulai marah-marah nggak jelas, Kau ngapain sih kesini?! Kenapa kau datang? Memangnya kau tahu apa? huh? Memangnya kau tahu bagaimana perasaanku sekarang ini? huh?
Chung Han diam saja, nggak ngerti kenapa Sung Min tiba-tiba mengomel padanya hHAHAHAHHA
(Sung Min, kamu telat banged deh takut Ji Won punya pacar, selama ini kamu kemana aja saat Ji won mencari dan mencari pria ? HAHHAHHA).

Suatu hari yang indah di Belle Epoque. Anak-anak sedang gotong royong. Ji Won mengurus kamar mandi, Ye Eun dan JO Eun mengurus dapur, Jin Myung membersihkan lantai dan Eun Jae membersihkan jendela.
Pintu Belle Epoque terbuka jadi Yi Na yang datang berkunjung masuk begitu saja. IA membawakan oleh-oleh untuk semuanya dan ia kemudian tiduran di sofa. ia mengatakan tempat paling nyaman memang di Belle Epoque. Ia langsung ketiduran saat anak-anak yang lain makan makanan yang dibawa oleh Yina.

Dalam mimpi Yi Na,.

Jo Eun membuka pintu dan menatap ke kamera mengatakan kalau ia akan pergi, meminta jangan lupa makan.

Ye Eun sedang makan selai apel buatannya dan mengatakan, Anu... aku masih belum siap tapi sudah mau selesai? Senang sekali rasanya bertemu dengan kalian semuanya.
Ye Eun kelihatan akan menangis sedih karena berpisah. Ia mengatakan akan senang sekali kalau bisa bertemu lagi, sampai jumpa.
Ye Eun makan selai sambil menangis.

 
Di kamar Ji Won bertanya, Kenapa mendadak sekali harus mengucapkan selamat tinggal pada semua orang? YA sudah kalau begitu. Annyenong~ Gomawossong~ haengbokhassong~
Terakhir, Ssong memberikan kissu pada semuanya. Dan meminta penonton menjalani hidup dengan baik.

Jin myung sibuk berangkat kerja, tapi ia sempat memberi pesan terakhirnya, Setiap hari jangan lupa makan tepat waktu, bahagialah setiap hari.

Eun Jae memberikan pesannya juga, Sifatku banyak berubah ya? Semua orang pasti bisa berubah. Terima kasih semuanya. Sampai jumpa.

"Selama beberapa waktu ini, kamu dari Age of Youth 2, Im Sung Min, Kwon Ho Chang, Seo Jang Hoon, Haeimdal, Park Jae Hwan. Berterima kasih pada anda semuanya yang telah menyukai dan mendukung kami. Terima kasih. Semoga semuanya bahagia.
Annyeong~~ Gomabssong~ Sampai jumpa~

Terakhir, Kang Yi Na terbangun dari tidurnya dan semuanya sudah tidak ada disana lagi. Ia memanggil semuanya, bahkan sutradaranya, tapi tidak ada jawaban.

-THE END-

Komentar:
Huwwaaaaaaaaaaa sedih banged lah di episode terakhir ini. Seperti biasanya slice of life drama selalu berakhir dengan open ending.
Aku suka mereka menggunakan lagu episode terakhir Age of Youth 1 sebagai penutup, aku nggak tau judulnya cuma tau yang Goodbye~ Goodbye~ Goodbye My Love~
Ada banyak sekali tanda-tanda kalau drama ini akan lanjut ke season 3, seperti tulisan di akhir di papan pengumuman Belle Epoque : Sampai jumpa, sampai jumpa lagi besok.
Dan caption BTS terakhir yang mengatakan : Tahun lalu Age of Youth! Tahun ini Age of Youth! Tahun depan Age of Youth!
Apakah tahun depan kita akan mendapatkan season 3?
Tapi sutradara dan penulisnya mengatakan kalau mereka sama sekali tidak memberi petunjuk season 3 alias mereka nggak memikirkan season 3.  Mengingat bagaimana episode 14 ini berakhir dengan kata-kata perpisahan dari anak kost, aku juga jadi ragu akan adanya season 3.
Dan jujur saja aku nggak mau ada season 3 hanya untuk melihat Song Ji Won meninggal dunia.

Seperti yang kalian tahu, epilog episode 7 dan episode 13 menjadi pertanyaan besar bagi kita semuanya karena sama sekali tidak dijelaskan. Ternyata bagi pemeran Song Ji Won, Park Eun Bin, itu juga menjadi pertanyaan. Saat ia menonton episode tersebut, ia juga kaget dan langsung bertanya ke penulis mengenai apa yang terjadi.
Penulis sendiri melalui Eun Bin mengatakan kalau itu benar bahwa yang meninggal tahun 2025 adalah Song Ji Won. Ia menikah dengan Im Sung Min dan dikaruniai satu orang anak perempuan. Eun Bin menjadi seorang reporter dan meninggal saat bertugas di usia 30 tahunannya.
Ini benar-benar sangat menyakitkan bagiku. Meskipun mereka mengatakan kalau itu adalah HAppy Ending Song Ji Won dan bagaimana ia meninggal saat bertugas sebagai pahlawan, aku jadi ingat kata-kata Jae Chan (While You Were Sleeping), bagi orang lain tindakan itu pemberani dan seorang pahlawan, tapi bagi keluarga yang ditinggalkan, itu hanya tindakan bodoh.
Bayangkan bagaimana perasaan Sung Min dan anaknya yang ditinggalkan. Mereka pasti terluka banged, meski lama-lama mereka juga akan menerimanya dan melanjutkan hidup. Tapi tetap saja itu sangat menyedihkan.

Seandainya saja penulis tidak mengungkit mengenai kematian Ji Won, meskipun ia berencana membuat Ji Won mati muda tapi kita nggak tahu, dan terus menulis untuk season 3 dengan happy endingnya tanpa mengungkit masalah Ji Won meninggal, aku akan lebih senang, dari pada seperti ini. Misalnya oke dia berencana membuat Ji Won mati di 2025, tapi dia tidak mengungkitnya dan melanjutkan cerita ke tahun 2018/2019 dimana anak-anak kost lulus dari Belle Epoque dan melanjutkan kehidupannya, itu akan lebih baik.
Tapi ini digantung begini, jadi nggak pengen ada season 3 hanya untuk mengetahui Ji Won meninggal. Ditambah lagi Season 3 akan sulit karena kabarnya Son Seung Won akan wamil. Age of Youth 2 tanpa Ssongsungmin nggak akan seru HAHAHAHAHA.
Meskipun kata orang dikenyataan banyak yang begitu, ini drama berdasarkan kenyataan dan bla bla bla, tapi karena ini drama makanya kita ingin sesuatu yang berbeda.

Aku nggak ngerti kenapa penulis sangat tega pada Ssongsungmin, sementara pasangan yang lain mendapatkan happy ending mereka sendiri.
Sejak season 1, hanya masalah Ji Won yang tidak selesai. Lanjut ke season 2, ternyata masalah Ji Won juga nggak selesai. Hubungannya dan Sung Min juga nggak banyak perkembangan berarti, karena masalah Moon Hyo Jin juga jadi nggak mungkin Sung Min asal nembak aja, sementara kondisi Ji Won begitu.
Tapi yang lain mendapatkan kebahagiaan mereka. Eun Jae yang baru putus aja langsung dapat pengganti (meskipun nggak jadian tapi tetap saja ada yang mendekatinya).
Eun yang pacarnya pergi wamil dan ia berpisah dari Yeji juga menjalani hidup seperti biasa. Ye Eun menemukan keluarga baru yang menyayanginya. Yoon Sunbae akhirnya bertemu JAe Hwan dan menjalani hidup seperti biasa.
Dan Ji Won mungkin terlihat heboh diluar tapi hatinya penuh dengan rasa cemas, masalah persidangan juga belum selesai, masih ada sidang kedua ketiga dan selanjutnya kan?
Dan kita tidak tahu bagaimana akhirnya.
Tapi memang begitulah kehidupan, kita nggak tahu mau dibawa kemana. LOL.
Tapi susah banged kayaknya membuat Sung Min memeluk Ji Won, satu kali aja HHAHAHAHAHAHA. Haus banged gue skinship Ssongsungmin  LOL

Kasus Hyo Jin di season 2 ini membuat aku frustasi.
Bukti. Bukti. Bukti. Itu kasus 13 tahun lalu, dan korban sudah meninggal dunia, sementara nggak ada yang percaya sama saksi. Lalu bagaimana bisa membuktikannya. Bahkan kalau Hyo Jin masih hidup, tidak ada bukti juga meskipun ada saksi, tetap saja mereka akan dituduh mencemarkan nama baik.
Ada banyak sekali kasus seperti ini. Di drama ini ditunjukkan kalau keduanya menyadari itu kasus pelecehan seksual, tapi ada anak yang sama sekali tidak tahu itu sebuah tindak pidana meski ada yang berbuat seperti itu.
Dunia ini memang sangat mengerikan, bahkan seorang guru pun tidak bisa kita percayai. T____T
Sayang sekali kita tidak tahu kasus Hyo Jin ini akan bagaimana, apakah si guru akan menjalani hukumannya atau bebas karena kekuatan ada disisinya.
Mengenai perkataan guru Ji Won, kebohongan Ji Won saat kelas 3 SD, aku lupa detailnya, tapi intinya Ji Won berbohong mengenai ada ular dan buaya ditengah taman bunga, gitu kan ya?
ITu adalah sebuah perumpamaan anak kecil. Kalau disini kita lihat Ji Won tidak mengatakan mengenai kejadian Hyo Jin itu pada siapapun tapi ia menggunakan bahasa sendiri untuk menjelaskannya, ia menggunakan ular dan buaya. Aku nggak bisa menjelaskan disini apa maksudnya, tapi semoga apa yang aku pikirkan sama dengan yang kalian pikirkan 😢

Persahabatan anak Belle Epoque memang tidak ada duanya. Aku sangat menyukai mereka semuanya dan berharap meski mereka berpisah, mereka akan tetap saling menghubungi dan bersahabat selamanya.
Misalnya mengadakan acara satu kali 2 bulan atau bagaimana gitu hehehehehheh.
Aku sebenarnya ingin melihat bagaimana kehidupan mereka selanjutnya, tapi kalau Ji Won mati, mending nggak usah HAHAHHAHAHAHAH.
Aku nggak siap, soalnya hatiku sudah dipermainkan penulis dari season 1 sampai season 2. Soalnya aku high expectation banged sama season 2, taunya dikasihnya begitu HAHAHAHAHHA
Masih kesal kenapa harus ada epilog itu LOL
Aku ngakak baca wawancara Son Seung Won, katanya dia juga kecewa sama perkembangan hubungan Ji Won dan Sung Min, karena sejak season 1 hubungan mereka itu selalu 'ssome', kalau misalnya ada S3 dan masih ssome, dia bakalan sakit katanya HAHAHHAAAHHA.
Makanya banyak yang bilang Sung Min ini versi Jung Hwan jtbc 😂😂😂

Kayaknya diatas aku jelasin SsongSungMin semua ya HAHAHHAHA
Ya mau gimana lagi, soalnya OTP aku Ssongsungmin tapi ending mereka begitu XD
Setidaknya anak kost yang lain mendapat happy ending mereka. Yang paling bahagia sih Jin Myung dan Ye Eun ya. Aku suka banged melihat keluarga Ho Chang yang menyambut Ye Eun dengan baik dan Jin Myung pekerjaannya juga lancar dan kisah cintanya meski LDR tapi kayaknya bakalan bertahan sampai jenjang pernikahan.
Untuk Eun Jae sendiri, dia masih ada dalam bayang-bayang cinta pertamanya, tapi ia butuh waktu untuk terbebas seluruhnya. Mudah-mudahan dengan kehadiran Chung Han, hal itu bisa membantu.
Untuk Jo Eun sendiri, pacarnya berangkat wamil dan semoga dia bisa mengunjunginya sebanyak yang ia bisa dan hubungan mereka bertahan ya. Sementara itu semoga Yeji dan Jo Eun kembali berteman lagi, mereka berdua sebenarnya sama-sama masih sayang, tapi takut terluka T_T
Aku sangat ini anak-anak kost melakukan perjalanan bersama ke pension Haeimdal, meski mereka sudah sepakat di episode terakhir ini, masih ingin melihat mereka kesanaa trus nyadar kalau itu pension dulu pas mereka tersesat HAHAHHAAH.

Akhir kata, terima kasih sudah mengikuti sinopsis Age of Youth 2 di blog ini^^~
Aku nggak nyangka aku bisa menyelesaikan episode 14 ini, karena sebenarnya aku sudah malas menulisnya sejak wawancara Park Eun Bin itu muncul, bikin semangatku memudar.
Tapi itu tidak menutupi keistimewaan drama ini, drama yang sangat bagus dan menyentuh. Sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita seolah kita bisa merasakannya.
Kalau memang penulis memutuskan ada season 3, semoga kita bisa bertemu lagi ~
(Padahal tadi bilangnya nggak mau nonton HAHAHAHAAAHHA)

Share:

6 komentar:

  1. Terimakasih mbak hazuki sudah menulis sampe akhir. Agak khawatir ada jarak episode 13 sama 14 hahahaha beneran keinget reply ga tega saya juga...
    Minggu lalu waktu drama ini tamat dan saya ngeliat btsnya berasa langsung adem aja. Saya termasuk yang biasa aja sama epilog ji won yang mati. Tiap orang bisa beda ya. Dan pas eun bin mention jg kalo itu ga masuk crita cuma di epilog. Saya pun sebagai penonton dan pembaca ga musingin hal itu hehe. Jadi menurut saya endingnya pas. Biar mbak hazuki atau fans lain yg bikin fanfic songseungmin^^
    Soal sinyal kru produksi biarlah jadi harapan sendiri. Kalo kesampean ya seneng (meski rasanya masih aneh krn mau bahas songseungmin aja jelas ga cukup, bahas eun jae pacaran lagi? Mmmmmmm... jin myung sunbae aja sampai terkesan nyeritain orang lain di drama ini). Kalo ga ya gapapa.
    Saya ingat, apa dr cerita mbak hazuki jg ya kalau drama ini season 1 direncanakan swnim lebih dr 12 episode. Ditawarin ke stasiun lain ditolak dan malah berakhir di tv chanel ini dengan jumlah episode yg kecil terlepas dr respon yg apresiatif...
    Saya pikir saat itu penulis bahkan tak membayangkan akan ada season 2 dan memutus masalah jiwon begitu saja meski dia sangat ingin memperdalam karakternya. Tapi begitu season 1 mendapat sambutan hangat, akhirnya keinginan penulis barulah bisa terwujud. Saya kok curiga apa krn konflik yg jiwon punya sensitif banget ya sampe ga bisa diangkat season 1. Eunbin aja sampe dapet pesan sns kan dr org org yg pernah dpt perlakuan serupa. Pikiran ini jadi ikutan liar sama hal hal di balik produksi drama begini hahahahaha.
    Siapa sangka swnim ngasih clue hantu rak sepatu krn kasus hyojin ada hubungan sama sepatu. Siapa sangka dia jadi begitu takut mulai dengan pria- (kejadian di klub ji won sampai pingsan) karena dia punya ingatan itu. Siapa sangka juga kalau kostum wonder woman di season 1 emang cocok buat jiwon yang berjuang dengan ketidakadilan sampai ia meninggal TT.TT saya ga habis pikir beneran. Sedihnyaaaaaaa
    God jiwon Hahahahahaha...
    Beneran nggak nyangka sebenernya swnim paling sayang ma karakternya 1 ini. Heroik banget buat teman temannya :')

    BalasHapus
  2. Untuk hubungannya sama sungmin karena season 1 emang screentimenya seolah pelengkap aja, season 2 sebenernya sangat cukup kalau ditambah 2 epiosde lagi hahahaha. Atau spesial lah paling ga.
    Setelah tahu pdnim ngecut adegan manisnya songseungmin couple, jadi merinding sih. Saya masih blm bisa ngeliat mereka manis manisan setelah sekian lama tanpa perkembangan hahahahahaha. Tapi 2 episode terakhir bener bener ngubah itu. Ngeliat pengorbanan sungmin yg sampe mau dipukuli dan tahu jiwon bilang status sungmin dengan mulut sendiri tuh bikin saya yakin kalau status mereka akan berubah setelah ini. Dan bener pd-swnim ngasih epilog yg nunjukin sung min bakal nikah sama song.

    Song...saya gatau apa tanpa kejadian itu dia akan jadi song yg sekarang. Yang kebal dengan semua perkataan orang padanya. Bukannya dia dulu pendiam menurut gurunya? Tp sejak itu dia dikenal sebagai pembohong dan berani banget ngomong. Yap. Selalu ada hikmah. Termasuk hikmah season 2 haha. Bisa liat banyak songseungmin screentime, bisa liat lucunya yoon sunbae, cerianya lagi ye eun, manisnya eun, dan dewasanya eun jae...
    Narasi aoy di ending juga selalu ngena. Waktu baca narasi ending episode ini jujur langsung keinget cast yang diganti hahahahaha. Kupikir kita tak akan berubah, berjanji bersama selamanya. lol. Aoy 3, apakah kita berjodoh? Untung banget eunbin dan seungwon bisa lagi di drama ini kalo ga udah buyar semua imajinasi. Apalagi ini ceritanya jiwon :D (Saya suka banget swnim bikin perumpamaan anak kecil buaya ular di taman bunga. Terharu rasanya.)
    Akhir kata, age of youth akan jadi drama yg paling berkesan nyeritain keluarga cewek yg cuma dipertemukan karena mereka sekos. Temen satu kos yg udah kayak keluarga sendiri. Berbagi suka duka selalu bersama di saat saat sulit semua anggotanya. Ga bakal terlupa narasi ending dan epilog yg lain dari yang lain ><
    Han ye ri sunbae ga sih yg mandu: tahun lalu? Tahun ini? Tahun depan? Age of youth, see ya and ♡ for mbak hazuki

    BalasHapus
  3. Judul lagu yang dinyanyikan sama eun apa ya?
    Rasa nua sering denger deh😅?

    BalasHapus
  4. Eon, mau minta link yg wawancara sungmin, terus jiwon.. Penasaran..

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts