Senin, 11 Desember 2017

[Review] Anime Movie: Hirune Hime - Shiranai Watashi no Monogatari (2017)


Ini adalah salah satu anime movie 2017 yang aku tunggu, karena aku tertarik Mitsuki Takahata menjadi seiyuu-nya. Tapi untuk movie ini aku sama sekali nggak update, cuma kalau misalnya liat posternya, aku tau ini movienya Mitsuki. Plot dan lainnya aku bahkan nggak terlalu update. Kapan rilis dan kapan kemungkinan akan ada linknya, aku juga ga terlalu update. Makanya pas bukan WibuSubs, aku kaget karena movie ini sudah ada aja.
Aku langsung download dan nonton deh, karena aku kangen banged sama anime movie. Anime movie memang jarang banged ya, nggak sebanyak live action HAHAHAHHAHAHA.
Aku juga nggak nonton semua anime movie sih, biasanya aku nonton yang original bukan lanjutan series atau yang ada seriesnya. Makanya excite dbanged.
Tapi setelah menontonnya, aku malah ternganga karena butuh waktu lama supaya aku bisa mencerna ini movie tentang apa dan bagaimana HAHAHAHAHAHAHHA.

Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari a.k.a Napping Princess: The Story of the Unknown Me a.k.a Ancien and the Magic Tablet adalah sebuah fantasy adventure sci-fi anime movie yang diproduksi oleh Signal.MD. Movie berdurasi 110 menit ini ditulis dan disutradarai oleh Kenji Kamiyama dan Mitsuki Takahata (Kahogo no Kahoko, Toto Nee-Chan) tampil sebagai seiyuu atau pengisi suara karakter utamanya.
Movie ini rilis di Jepang pada 18 Maret 2017 lalu oleh Warner Bros. Pictures. Meski genrenya fantasy sci-fi tapi menurut aku inti ceritanya sama sekali bukan sebuah fantasy. Awalnya aku pikir beneran ada hubungan dengan masa lalu gitu, karena diawal diceriatakan masalah kerajaan yang bernama Heartland dimana seorang puterinya dipisahkan dari dunia nyata karena kemampuannya menggunakan sihir. Aku udah deg degan apa hubungannya dengan masa sekarang, karena tokoh utamanya adalah seorang gadis SMA. Ternyata cuma mimpi doank AHAHHAHAHAAHHAH. Nyes banged.

Movie ini cinematography-nya lumayan bagus, bagaimana pertarungan dalam dunia Heartland cukup seru tapi entah kenapa ada sesuatu dalam movie ini yang membuat aku agak bingung menontonnya. Mungkin karena perpindahan antara dunia Heartland dan dunia nyata kali ya. Pas nonton ini pokoknya I'm lost banged gitu XD
Sampai pertengahan movie ini aku masih mencoba mencerna apa yang sebenarnya terjadi, ini kenapa kok pindah-pindah nggak jelas dan lain-lain. Tapi aku mulai mengerti di paruh terakhir movie ini, apa yang sebenarnya terjadi HAHAHHAHAH.

Oke disini aku akan menceritakan secara singkat mengenai movie ini dan beberapa pendapat aku, tentu saja berisi spoiler dari movienya sendiri :)

SINOPSIS

Movie ini dimulai dengan perkenalan sebuah negeri bernama Heartland, dimana negeri tersebut terkenal dengan teknologi mobilnya. Keputusan sang raja adalah mutlak dan harus diikuti oleh seluruh negeri. Heartland mempunyai seorang puteri yang bernama Ancien yang bisa menggunakan sihir yang berasal dari tablet. Jika ia menggunakan tablet itu, apapun yang perintah yang ia tuliskan disana, akan terjadi. Ia bisa memberi hati pada boneka pemberian ayahnya sehingga boneka itu bisa bicara dan punya perasaan. Ia juga bisa memberi hati pada kendaraan buatan ayahnya sehingga bisa berubah menjadi robot. Saat dia diikutsertakan dalam proses pembuatan mobil. ia bahkan bisa mendesign mobil itu dengan baik, membuat mobil autopilot yang bisa berjalan tanpa sopir.
Karena hal itu ia dikurung oleh sang raja, ia diasingkan disebuah menara bersama bonekanya yang bernama Joy. Tapi Ancien selalu bisa kabur dari istananya untuk melakukan petualangan dan sebelum kamarnya diperiksa, ia akan kembali ke menara-nya.
Suatu Heartland diserang oleh makhluk raksasa dan Ancien menggunakan kesempatan itu untuk kabur dari menara bersama Joy, membawa tablet sihirnya dan kendraan yang pernah ia ubah menjadi robot yang ia beri nama Heart (itu sebenarnya sebuah sepeda motor). Ia bertemu dengan seorang pria bernama Peach yang membantunya untuk bersembunyi.
Orang dari istana mencari Ancien karena ia membawa tablet sihir itu, aku lupa siapa nama pemimpin mereka yang jahat yang mencari Ancien, ia mengatakan ia melakukan perintah raja/ayah Ancien tapi sebenarnya dia ingin menguasai tablet itu.

Di tahun 2020, ada seorang gadis SMA biasa bernama Kokone Morikawa yang sibuk dengan sekolahnya dan memikirkan masa depannya. Ia berencana masuk Universitas di Tokyo. Kokone tinggal bersama ayahnya, Momotaro Moriawa yang membuka bengkel di samping rumah mereka. Ibu Kokone meninggal saat ia masih bayi dan ia tak punya banyak kenangan bersama ibunya. Ayahnya tidak pernah menceritakan mengenai ibu Kokone, yang ia katakan hanyalah ibu meninggal karena sebuah kecelakaan dan ia tak pernah menjelaskan kecelakaan yang bagaimana, atau membicarakan bagaimana ayah bertemu ibunya atau masa kecil ibunya. Ayahnya adalah orang yang pendiam dan sangat jarang bicara, bahkan untuk mengucapkan hati-hati dijalan saja pake sms. Tapi Kokone sudah terbiasa dengan hal itu.
Kokone mempunyai sebuah boneka yang mirip dengan Joy, ayahnya mengatakan kalau boneka itu adalah milik ibunya. Ayahnya bahkan mirip dengan Peach dari Heartland, bahkan punya motor yang mirip dengan Heart dan tablet milik Ancien juga ada pada ayahnya.
Suatu hari, ayah Kokone ditangkap polisi dan ada kelompok mencurigakan yang datang ke rumahnya. Mereka mencari Kokone dan saat itu Kokone berusaha bersembunyi di rumahnya. Ia mendapat pesan dari ayahnya kalau Kokone tidak boleh memberikan tablet itu pada orang mencurigakan itu, jadi Kokone berusaha menyembunyikan tablet itu. Tablet itu ada di punggung Joy.
Tapi saat orang mencurigakan itu menggeledah rumahnya, mereka menemukan tablet itu dan membawanya.

Demi mengambil tablet itu kembali, Kokone berusaha mengejar mereka bersama teman masa kecilnya, Morio. Morio adalah seorang mahasiswa yang kuliah di Tokyo, dia setahun lebih tua dari Kokone. Tapi karena mereka berteman sejak kecil, mereka tidak menggunakan panggilan formal. Morio saat itu sedang pulang kampung karena kampusnya libur.
Morio dan Kokone mengendarai Heart untuk mengambil tablet itu dari tangan si penjahat dan mereka berhasil melakukannya. Keduanya kabur dari kejaran si penjahat.

Kokone adalah gadis yang selalu mengantuk. Ia sering tidur dimanapun. Dalam tidurnya, Kokone selalu bermimpi, sebuah mimpi yang sama, yang berkelanjutan. Mimpi Kokone itu adalah mengenai Heartland, Ancien dan tablet ajaibnya.
Selama kabur, Kokone juga masih bermimpi dan lama-lama ia menyadari sesuatu. Ia menemukan kalau tablet milik ayahnya adalah tablet ajaib Ancien dimana jika ia menuliskan permintaan disana, maka ia langsung mendapatkannya. Misalnya saat kabur mereka nggak punya uang, tapi butuh tiket kereta, ia menulis ia ingin 2 tiket kereta dan langsung ada yang memberikannya. Saat ia lapar ia menulis ingin makanan dan petugas kereta langsung memberikan makanan padanya.
Pemimpin penjahat itu bernama Shijima, mereka menemukan kartu namanya dikoper milik penjahat itu. Penjahat itu mengatakan jika Kokone ingin ayahnya dibebaskan maka ia harus mengembalikan tablet itu padanya, karena ayah Kokone sudah mencuri data perusahaan Shijima yang akan membuat mobil pawai Olimpiade Tokyo 2020 dan datanya ada disana.
Tapi Kokone tidak bodoh, ia mengatakan kalau memang begitu maka ia akan memberikan langsung pada Direktur Utama Shijima Motor. Dalam perjalanannya menuju Tokyo untuk menemui direktur Shijima, Kokone kemudian menyadari sesuatu kalau ibunya adalah puteri dari direktur Shijima.

Singkat cerita, ternyata mimpi Kokone mengenai Heartland dan tahun 2020 ini berhubungan. Kokone selalu protes karena ayahnya sama sekali tidak pernah menceritakan mengenai ibunya, tapi ternyata sejak ia kecil ayahnya selalu, setiap malam menceritakan mengenai ibunya.
Heartland itu adalah cerita yang diceritakan ayahnya pada Kokone saat Kokone kecil dan cerita Heartland merupakan cerita ibunya. Selama ini Kokone selalu berfikir tokoh utama cerita itu adalah dirinya (Ancien) tapi ternyata Ancien itu adalah kisah dari ibunya sendiri.
Heartland sendiri adalah perusahaan Shijima. Ancien adalah Ikumi, puteri satu-satunya direktur Shijima yang sekolah di Amerika dan diharapkan akan mewarisi Shijima Motor. Ikumi melakukan tugasnya dengan baik sebagai calon pewaris, ia mengembangkan perusahaan mereka dan mendapat pengakuan dari pemegang saham dan sebagainya. Tapi kemudian ia muncul dengan ide untuk membuat mobil autopilot yang dilarang oleh ayahnya, direktur Shijima.
Karena itu ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan. Aplikasi pengembangan mobil autopilot itu ada di tablet milik Ikumi dan itulah yang dicari oleh si penjahat itu, yang ingin menguasai tablet itu dan menguasai perusahaan.

Peach sebenarnya adalah Momotaro, Ayah Kokone. Ia bekerja di Shijima motor dan berkenalan dengan Ikumi. Setelah Ikumi memutuskan keluar dari perusahaan, ia kabur dengan Momotaro dan menikah dengannya. Saat itulah Kokone lahir.
Mimpi terakhir Kokone adalah saat raksasa menyerang Heartland dimana Ancien hampir terjatuh dari menara dan Peach berusaha menolongnya, Ancien sempat bergantung di tablet sihir tapi ia tak bisa bertahan lagi dan melepaskan tangannya, sebelum itu ia meminta Momo menjaga Kokone untuknya. Saat itulah Kokone sadar kalau Ancien adalah ibunya.
Retak tablet di dalam mimpi Kokone sama dengan retak tablet aslinya. Kalau di mimpi ancien jatuh dari menara, di dunia nyata, aku menebak kalau ibu Kokone meninggal karena kecelakaan saat percobaan mobil baru. Karena di lagu ending drama ini diperlihatkan adegan terakhir adalah saat Ikumi mengendarai mobil dan melambai pada Kokone kecil, suaminya dan beberapa pekerja di bengkel mereka.

Di dunia nyata sendiri, Kokone berhasil menemui kakeknya dan kakeknya mengenalinya, hanya saja ia tak mengatakan apa-apa. Si penjahat terus mengejar mereka dan Kokone hampir jatuh dari lantai 13, tapi ia diselamatkan oelh ayahnya. Ayahnya ingat saat ia tak bisa menyelamatkan istrinya, jadi dengan bantuan Motor Heart, pegawai Shijima Motor, Ayah dan kokone berhasil selamat.
Kakek tidak punya pewaris dan sempat meminta ayah Kokone mewarisi Shijima motor tapi ayah menolak, ia lebih suka bekerja di bengkel miliknya.
Ending movie ini memperlihatkan musim panas dimana kakek menghabiskan waktu bersama mereka di rumah Kokone dan ayahnya. Kokone sendiri sudah memutuskan akan masuk ke Universitas di Tokyo musim semi nanti.

Aku kecewa karena endingnya tidak memperlihatkan Morio. KAtanya sih Morio kembali ke Tokyo, sayang banged nggak ada momen OTP. HAHAAHAHAH
Tapi aku suka bagaimana dilagu ending, dengan suara Mitsuki Takahata, kita diperlihatkan bagaimana ibu dan ayah Kokone bertemu dan menikah.

Skor:

Story: 3,5/5
Character: 4/5
Cinematorgaphy: 4/5
Artwork: 3,5/5
Opening: 3/5
Ending: 4/5

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts