Sabtu, 17 Maret 2018

[Recap] Todome no Kiss: Parallel


Todome no Paralel adalah bagian dari drama Todome no Kiss yang secara special ditayangkan di Hulu setelah dramanya tayang di NTV. Seperti judulnya, Todome no Paralel ini menceritakan duna paralel yang telah ditinggalkan oleh Eito/Otarou saat dia telah meninggal karena ciuman Saiko.
Seperti kata Kazunori di episode 10, Eito mungkin berfikir kalau dia kembali ke masa lalu dan mengulangi kembali, tapi sebenarnya dunia yang ditinggalkan oleh Eito tetap berjalan setelah Eito meninggal dan itu adalah dunia paralelnya. Sementara tempat dimana Eito mengulang masa lalu itu menjadi dunia baru bagi Eito sendiri.

Karena dramanya adalah 10 episode, maka Todome no Paralel juga ada 10 episode. Setiap episode berdurasi sekitar 15 menitan. Karena aku nggak mendownload versi subtitlenya, jadi disini aku hanya akan menjelaskan sedikit mengenai episode-episode dalam Todome no Paralel. Sebenarnya aku cuma mau membahas Todome no Paralel episode 10 aja, karena kelanjutkan ending episode 10 ada disana, tapi rasanya nggak asik kalau nggak dibahas episode 1-9 HAHHAAHHAHA.

Episode 1

Di episode 1, dunia paralel yang diperlihatkan adalah setelah kematian Eito saat pertama kali Saiko mencium Eito di kamar mandi. YAng menemukannya adalah Kazuma dan manager. Manager ingin kematian Eito dirahasiakan dan meminta Kazuma tetap diam, tapi Kazuma menolak karena nggak tega lol.
Hiroyuki yang datang ke klub mencari Mikoto masuk ke ruang staff dan mengetahui kalau Eito dibunuh, jadi manager sengaja membuatnya pingsan. Ibu-ibu yang jadi pelanggan Eito sembunyi di loker dan ketahuan sama Kazuma. Dia mengatakan kalau dia yang membunuh Eito, tapi Hiroyuki yang udah sadar tiba-tiba jadi detektif dadakan dan mengatakan kalau bukan wanita itu yang bunuh, karena warna lipstiknya beda LOL.
Kazuma sedih karena Eito meninggal dunia, disana dia menceritakan bagaimana Eito dulu berjanji membuka klub bersama Kazuma dan ibu-ibu itu juga jadi sedih, ujung-ujungnya mereka bertiga menangisi mayat Eito. satu-satunya yang nggak sedih adalah Hiroyuki yang bosen banged karena tangannya diikat dan nggak ada yang mau melepaskan lol.


Episode 2

Dunia paralel di episode 2 adalah setelah Eito meninggal dunia di klub berkuda, karena ada benda jatuh ke kepalanya. Saiko menyelamatkannya disana dan dilihat oleh Mikoto, karena Mikoto juga ada disana.
Karena shock, Mikoto dibawa ke rumah sakit sementara teman-temannya menunggu sambil di interogasi oleh polisi.
Ada pembicaraan mengenai mereka yang tidak menyukai pekerjaan host dan yang bekerja di tem[at-tempat seperti itu. Marin yang bekerja disana merahasiakan dari yang lain, ia mengatakans etiap orang punya masalah masing-masing tapi mereka mengatakan kalau ada teman atau kerabat yang kerja disana, mereka pasti tidak akan mau berteman dengannya. Marin merasa terluka.
Saat itu bapak-bapak langganan Marin tersesat masuk ke ruangan itu dan mengenali Marin sebagai Mika, meski Marin mengatakan bapak itu salah orang, tapi bakap itu yakin. Teman-temannya jadi curiga pada Marin dan Marin sangat kesal pada mereka, ia menangis disana. Sepertinya ia mengatakan alasan kenapa ia kerja di tempat itu karena butuh uang.

Takauji datang menemui mereka untuk memberitahu kabar Mikoto dan bingung kenapa yang lain dalam keadaan tegang + Marin memangis. Hotei mengatakan bukan apa-apa dan Marin marah pada mereka, meninggalkan tempat itu.
Ternyata polisi masih mencari siapa pelaku pembunuhan itu dan mereka mencurigai Kazuma yang sudah berhenti dari klub dan sedang dalam pencarian. Kazuma sendiri sudah berniat menyerang Mikoto dan berhasil menemukan Mikoto.
Jadi di dunia paralel episode 2, Eito, Saiko dan Mikoto meninggal dunia.


Episode 3

Dunia paralel episode 3 adalah saat Kazuma menyerang Mikoto dan melukai wajah Mikoto. Eito menemui Saiko dan terus berusaha meyakinkan Saiko untuk menciumnya, jadi mereka kissu dijalan. Eito memang kembali ke masa lalu dan mengulangi lagi untuk menjadi pahlawan bagi Mikoto, tapi di dunia yang ia tinggalkan kisha Mikoto tetap berlanjut.
Setelah kejadian itu, MIkoto mengurung diri di kamarnya, ia tak mau menemui siapapun karena luka diwajahnya. Ia hanya mau bertemu dengan Takauji yang sudah berjanji akan selalu disampingnya. Tapi Takauji terlalu sibuk dengan perusahaan dan Mikoto selalu merasa kesepian.
Suatu hari, ia mendapatkan surat dari pesawat kertas yang terbang melalui jendelanya, dan itu adalah dari Hiroyuki. Hiroyuki mengirim surat setiap hari dan membuka hati Mikoto untuk pertama kalinya. Ia akhirnya mau menemui Hiroyuki secara langsung.

Hiroyuki adalah orang pertama yang membuat Mikoto tersenyum setelah kejadian itu dan keduanya menjadi dekat. Hiroyuki melamar Mikoto dan Mikoto menerimanya.
Takauji yang mengetahui hal itu hanya tersenyum di hadapan Mikoto tapi sebenarnya ia penuh dendam pada Hiroyuki. Ia dan Hotei kemudian membunuh Hiroyuki.
Ending dunia paralel episode 3 adalah Hiroyuki meninggal dunia, Mikoto saking sedihnya nggak bisa nangis dan Takauji menunjukkan kalau dirinya phsyco banged disini, seolah-olah kalau bukan gue lu nggak akan bisa bahagia sama siapapun. Hiyyy.


Episode 4

Dunia paralel episode 4 adalah saat Eito bunuh diri di gedung karena yakin kalau Saiko akan menyelamatkannya. Jika dalam dramanya Saiko mencium Eito, maka di dunia paralel ini Saiko tidak melakukannya dan membiarkan Eito mati.
Saiko mengurung diri di kamar setelah itu dan terus mengatakan pada dirinya sendiri kalau itu bukan kesalahannya. Kemudian ia mendapat telpon kalau neneknya meninggal dunia dan Saiko sepertinya menyesal karena tidak menolong Eito waktu itu, kalau Eito masih hidup dia bisa mencium Eito dan kembali ke masa lalu untuk melihat saat terakhir neneknya.
Saiko ingin mencoba kembali ke masa lalu, ia mencoba mencium dirinya di cermin tapi tak berhasil. Ada anak anjing di depan rumahnya dan ia juga ingin menciumnya, tapi dimarahi pemiliknya, orang filipina yang dulu maah-marah sama Eito pas nyari alamat Saiko HAHAHHAAHA.
Saat manager datang menjenguknya karena Saiko ga masuk kerja, Saiko sempat berfikir untuk menggunakan manager itu, tapi ternyata si manager suka sama Saiko dan Saiko malah takut kemudian ia mengusir managernya HAHAHHAHAHA.

Saiko benar-benar menyesal nggak menyelamatkan Eito dan terus berfikir bagaimana ia mencari pengganti Eito alias si kuzu dan ingat kalau dia bisa memesan host. Jadi Saiko sengaja memesan host untuk kencan dengannya dengan penuh perjuangan LOL.
Tapi ternyata host yang datang ke rumah Saiko bukan kuzu melainkan host baik, saiko bahkan menangis mendengar cerita host itu. Ia langsung cancel host-nya tapi tetap memberi uang dalam jumlah banyak HAHAHAHAHA.
TApi ternyata host itu kuzu banged, dia bohong sama Saiko dan seneng karena nggak harus melayani tapi dapat uang.
Temen cewek yang kerja di Night Delivery Service datang ke rumah Saiko dan marah-marah sama Saiko karena kematian Eito. aku nggak yakin mereka ngomong apa tapi aku pikir Saiko bakalan kissu si cewek karena itu kesempatan besar saat si cewek terbentur dan pingsan. Sayangnya Saiko nggak melakukannya, bahkan sampai waktunya untuk mengulang kembali habis.
Jadi ending episode 4 dunia paralel, Eito dan teman Saiko mati.


Episode 5

Dunia paralel episode 5 adalah saat Saiko dan Eito kissu di jalan bawah tanah, saat Saiko meyakinkan Eito untuk mengubah masa lalu demi menyelamatkan si ibu, tapi Eito ragu karena ia harus bertemu paman Takauji.
Setelah Eito dan Saiko kissu, mereka berdua meninggal dan detektif yang disewa ibu Eito melihat mayat keduanya. Ia juga melihat video tape itu dan menelpon paman Takauji untuk bertemu. Tapi saat paman disana, detektif sudah meninggal dunia.
Ternyata yang membunuh detektif adalah Takauji dan Hotei, mereka berhasil merebut video tape itu dan tentu saja Takauji tidak mau mengangkat pamannya sebagai wakil direktur. Paman dendam pada Takauji dan berniat menghancurkannya, ia ingat kalau keluarga Hasebe punya rekaman itu dan berniat mencurinya dari Hasebe.
Ia menyerang Hasebe di tempat parkir dan mengancam Takauji dengan cara mengubah suaranya, ia menelpon Takauji. Tapi Takauji dan Hotei sedang pesta berdua dan tak peduli LOL.
Jadi ending dunia paralel episode 5, Hasebe Hiroyuki pingsan (atau mungkin mati).


Episode 6

Dunia paralel episode 6 adalah saat Hotei akan menyerang Hiroyuki di klub berkuda tapi dihentikan oleh Takauji, sepertinya ia sadar kalau ia harus biacara pada Hiroyuki bukannya membunuhnya.
TAkauji dan Hiroyuki bicara ditemani oleh Hotei dirumah keluarga Namiki. Disana Takauji mencoba menjelaskan mengenai video tape itu, apa isinya dan kenapa ia melakukan itu. Ia sepertinya ingin rahasia itu dijaga bersama dan kalau Hiroyuki kesal padanya Hiroyuki bisa memukulnya sampai puas.
Jadi disana Hiroyuki benar-benar memukul Takauji sampai Takauji berdarah-darah dan nggak sanggup berdiri. Mikoto masuk ke ruangan dan bingung dengan apa yang terjadi, tentu saja ia terkejut melihat Takauji berdarah-darah.
Disana Takauji menyatakan perasaan pada Mikoto, sejak kecil ia sudah menyukai Mikoto dan Mikoto memeluknya. Cinta Takauji bersambut dan Hiroyuki terharu, mereka bertiga berpelukan, Hotei juga terharu dan mereka berempat berpelukan.
Akhir yang bahagia bagi Mikoto dan Takauji di episode 6.

Sementara itu Eito baru pulang dari Hong Kong dan menelpon Hotei tapi Hotei nggak mau memberikan videonya karena masalah sudah selesai dan Eito langsung menemui Saiko, karena ia akan kembali ke masa lalu.
Tapi Saiko menolak sama seperti di episode 6 dramanya. Hanya saja Eito memaksa dan mencium Saiko. Kemudian mereka berdua meninggal dan yang menemukan mayatnya adalah teman wanita Saiko di Night delivery Service.
Di paralel episode 6 ini, Takauji dan Mikoto udah pacaran dan teman-teman mengucapkan selamat pada Takauji. Mereka juga membicarakan mengenai Eito dan kejadian aneh disekitar Eito membuat Takauji berfikir kalau ia juga merasa aneh mengenai Eito, kenapa saat Kazuma menyerang, pisau kazuma bisa pas di kamus, seolah-olah Eito tahu kazuma akan menyerang disaana.
Tapi karena Takauji terlalu bahagia, ia dengan cepat melupakan hal itu dan berfikir itu cuma kebetulan saja.


Episode 7

Dunia paralel episode 7 adalah setelah Mikoto meninggal karena di kissu oleh Saiko. Takauji hancur banged setelah kematian Mikoto. Ia kemudian menjadi host bersama Hotei. Nickname Takauji adalah Nine dan Nickname Hotei adalah Mitcky.
Nine cukup populer sebagai host dimana, Nao, Marin dan teman mereka satunya sering main kesana dan minta dilayani Takauji. kebanyakan sih mereka curhat. Teman Nao yang rambutnya pendek banged, aku lupa namanya ternyata suka sama Takauji sejak dulu. Marin juga tergoda sama Takauji alias Nine.
Nao sendiri tahu kalau Takauji masih suka sama Mikoto dan meminta Takauji melupakannya karena Mikoto sudah tak ada di dunia ini lagi. Tapi Takauji mengatakan Mikoto masih ada. Nao bingung apa maksudnya dan Takauji mengatakan itu rahasia.
Hotei sendiri tahu maksud Takauji.

Ternyata, setelah kematian Mikoto, Takauji menyimpan jenazah Mikoto di rumahnya omg, di kamar Eito. Dia sekarang tinggal di kamar Eito.
Meski Mikoto tanpa nyawa ada bersamanya, ia sering dihantui oleh pikiran kalau arwah Mikoto dan Eito bersatu di alam lain dan ia sangat sangat sangat kesal.
Takauji terus menjaga jenazah Mikoto bersamanya hiyyy.


Episode 8

Dunia paralel episode 8 ini aku agak bingung nih. Jadi ini terjadi saat Eito dan Saiko kissu dihadapan Takauji dan Takauji jadi tersangka pembunuhan itu, dia ditangkap polisi.
Di episode ini, Hotei jadi naratornya. Ia sempat bertengkar dengan preman dijalan dan terlihat lemas kemudian Marin menolongnya. Marin tinggal di rumah Saiko dan sejak menyelamatkan Hotei, mereka hidup bersama dan bahagia. Hotei kerja di Night Delivery Service dan selalu pulang dengan wajah kelelahan, mereka hidup seadanya.
Kemudian mereka berniat mengancam Takauji yang hidup bahagia bersama Mikoto bahkan baru selesai acara pesta karena Mikoto hamil.
Marin datang dan mengancam Takauji dengan sebuah rekaman, ia meminta uang. Tapi Paman Takauji berhasil membekuk Marin dan Hotei datang menyelamatkannya. Takauji berusaha mengajak hotei bekerja sama dengannya lagi tapi Hotei menolak dan memilih Marin.
Hotei pikir ia dan Marin aan hidup bahagia dengan uang itu, ia bahkan sudah siap melamar Marin, tapi ternyata ia mengetahui kalau Marin berniat kabur dan meninggalkannya. Saat Hotei melihat tiket pesawat, Marin menusuk Hotei dari belakang.
Marin mengkhianati Hotei yang tulus mencintainya.


Episode 9

Dunia paralel episodenya Hiroyuki dan Nao. Aku bingung mau mulai dari mana HAHAAHAHAHHA.
Jadi ceritanya dunia paralel ini terbentuk saat Eito dan Saiko kissu saat Takauji menculik Saiko. Sepertinya sih Takauji tetap ditangkap setelah kejadian itu. Hiroyuki sendiri kembali ke lokasi kejadian setelah ia 100% pulih dan menyadari ada banyak yang berubah selama ia pingsan. Hiroyuki sepertinya punya impain jadi detektif dulu dan nggak jadi, makanya dia mulai bergaya ala-ala detektif.
Dia ingin menyelidiki rumah Sato Saiko, tapi karena dia cowok, dia malu masuk sendirian dan mengajak NAo bersamanya. Lucunya di rumah itu Nao malah menyatakan perasaan pada Hiroyuki tapi ditolak. LOL.

Ada kejadian dimana Nao menggoda Hiroyuki di tempat tidur, Hiroyuki lucu banged. Mereka berdua lagi asik tanpa tahu kalau paman Takauji ternayta ada dibawah tempat tidur, dia juga datang menyelidiki Saiko, tapi karena Hiroyuki dan Nao datang, dia sembunyi di bawah tempat tidur.
Jadi di atas tempat tidur Nao dan Hiroyuki sebenarnya cuma ngobrol aja, sepertinya NAo mengatakan perasaan sebenarnya gitu, aku nggak ngerti dia ngomong apa tapi suasananya romantis dan paman Takauji dibawah mendukung Hiroyuki lucu banged XD XD
Pas Hiroyuki akan kissu sama Nao, Nao malah shock dan mendorong Hiroyuki, Hiroyuki jatuh ke lantai dan shock melihat paman Takauji dibawah tempat tidur HAHAHAHAHA.
Paman mencoba bersikap tenang dan menceritakan alasannya kenapa ia ada di rumah Saiko LOL.
Kemudian ada telpon dari teman Nao yang mengatakan pada Nao sesuatu terjadi pada Takauji, kayaknya sih itu pas Takauji kabur dari penjara waktu itu.


Episode 10

Oke kita masuk ke episode 10, episode yang seharusnya aku jelaskan panjang lebar dan merupakan ending sebenarnya drama Todome no Kiss. Menurut aku episode 10 ini bukan dunia paralel, karena ini benar-benar kelanjutan hubungan Saiko dan Otarou. Dunia paralel dari episode 10 sudah kelihatan di episode 10, saat Eito kembali ke masa lalu, masa yang ia tinggalkan terus berlanjut dimana Mikoto akan mewarisi perusahaan sendiri dan menunggu kakaknya keluar dari penjara.

Todome no Parallel Episode 10 mengambil waktu 1 tahun setelah  Otarou kembali ke masa lalu. Jadi 1 tahun setelah ending episode 10. Mikoto dan Takauji mengumumkan pernikahan mereka, beritanya ada dimajalah pagi itu.
Eito alias Otarou membuka agensi 'Detective Nine', sepertinya ia bekerja sama dengan detektif yang membantunya mencari ayahnya dan membantu ibunya mencari adiknya dulu. Ia sedang memasak di rumah saat seseorang datang ke rumahnya, ia membuka pintu dan terkejut karena yang datang adalah Saiko.

Otarou awalnya menolak bertemu Saiko dan menyuruhnya pulang, tapi Saiko tetap masuk ke rumah Otarou karena ia punya sesuatu untuk disampaikan. Otarou mengatakan ia sudah mengingatkan Saiko jangan mendekatu kuzu seperti dirinya.
Saiko mengatakan ia penasaran karena Otarou mengatakan hal seperti itu padanya 1 tahun lalu, jadi ia mencari tahu tentang Otarou. IA kemudian tahu kalau Otarou adalah anak yang menyelamatkannya 13 tahun lalu. Saiko memperlihatkan sepatu Kouta pada Otarou dan meminta maaf atas apa yang terjadi pada adik Otarou.
Otarou mengatakan Saiko tak perlu meminta maaf dan menyuruhnya pulang. Tapi Saiko mengatakan ia ingin mencari tahu sesuatu mengenai Otarou dan Otarou bingung. Saiko mengatakan ia ingin mengetahui mengenai ingatan Otarou. Mungkin maksudnya adalah setahun lalu pas mereka bertemu kenapa Otarou mengatakan hal seperti itu padanya.

Otarou akhirnya mengajak Saiko duduk dan menghidangkan teh untuknya. Saiko bertanya kenapa Otarou tahu namanya dan kenapa Otarou tahu rahasia kissu itu, padahal ia tak pernah mengatakan pada siapapun.
Otarou mulai membuat alasan kalau soal nama, ia bisa langsung tahu jika ia mencari tahu, karena ia adalah detektif. Otarou agak sombong pula tuh HAAHHAHAA..
Otarou mengatakan awalnya ia penasaran dengan Saiko, karena Saiko menciumnya sambil tersenyum menyeramkan seperti itu (saat di kamar mandi klub). Saiko kemudian meminta maaf karena sudah mengagetkan Otarou.
Otarou sendiri tahu kalau sebenarnya Saiko itu berniat tersenyum tulus saat itu dan Saiko agak kaget karena Otarou sangat tahu tentang dirinya. IA jadi bingung padahal ia sama sekali tidak tahu mengenai Otarou dan bertanya pada Otarou apa yang sebenarnya terjadi.
Otarou terdiam dan ia mulai mencari alasan lagi, ia teringat bagaimana Kazunori mengatakan Otarou pasti akan menggunakan Saiko lagi jika kembali ke masa lalu dan Otarou sebenarnya takut itu akan terjadi lagi jadi ia akhirnya mengatakan mimpi sebagai alasannya.
Ia melihat Saiko dalam mimpinya. Dan mengatakan ia akan menceritakan bagaimana Saiko dalam mimpinya.

Dan Otarou mulai menceritakan mengenai mimpinya pada Saiko, dimulai dari saat Otarou dan Saiko membuat kontrak kissu dimana Saiko membantah kalau dia nggak akan melakukan hal seperti itu dan Otarou mengatakan ini adalah mimpinya, apa yang ia lihat dalam mimpinya kenapa Saiko yang mengatur HAHAHHAHAHAHA.
Otarou terus menceritakan kejadian demi kejadian dan kebanyakan sih Saiko membantah kayaknya dia nggak begitu LOL. Intinya sih Otarou menceritakan pengalamannya dan Saiko selama ini.
Nah, yang menarik adalah saat Otarou menceritakan bagaimana Saiko membantunya saat Hotei menyerang Hasebe Hiroyuki. Saiko mengatakan kalau Hiroyuki adalah kenalanannya, mereka kerja ditempat yang sama dan Otarou bertanya apakah Hiroyuki masih hidup. Saiko mengatakan tentu saja masih hidup.
Otarou jadi tertarik dan bertanya lagi apakah Saiko dan Hiroyuki sering mengobrol dan Saiko membenarkan. Otarou merasa cemburu sejenak, buktinya ia jadi badmood dan cemberut HAHAHHHAHAAHAHHAHAHAHA. Tapi saat Saiko mengatakan kalau Hiroyuki punya pacar, Otarou malah senang dan bilang kalau ia sempat kaget karna Saiko dekat sama Hiroyuki HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHA.

Otarou kemudian lanjut cerita, mengulang waktu bersama Saiko dalam mimpinya, ia berhasil mengubah beberapa hal, tapi tak semuanya berjalan lancar. Ia semapt mati dan Saiko mencium seorang wanita demi menyelamatkannya. Saiko juga sempat diculik tapi mereka berhasil selamat.
Otarou mengatakan Saiko dalam mimpinya itu, demi membuatnya bahagia rela melakukan apa saja. Demi uang ia melakukan banyak hal, melukai perasaan orang lain dan lain sebagainya. Tapi Saiko dalam mimpinya mengajarkan padanya banyak hal.
Saiko kemudian bertanya kelanjutan dari mimpi itu, apa yang terjadi padanya dan Otarou. Otarou memasang wajah sedih dan teringat yang terjadi selanjutnya adalah perpisahan menyakitkan mereka dimana Saiko meninggal dunia. Otarou mengatakan hubungan mereka tidak berjalan lancar setelah itu. Ia selalu berfikir ia akan baik-baik saja jika Saiko tidak ada, ia selalu berfikir ia bisa hidup sendiri tanpa siapapun, tapi ternyata sangat menyakitkan baginya.

Saiko bingung melihat Otarou yang menunjukkan wajah sedihnya. Otarou tidak mengatakan kalau Saiko mati dalam mimpinya, jadi Saiko berfikir perpisahan yang dimaksud Otarou adalah Otarou terbangun dari mimpinya.
Otarou menatap Saiko, ia tidak menjawab pertanyaan itu dan mengatakan kalau kehidupan itu adalah pengulangan penyesalan demi penyesalan. Seandainya saat itu aku begini, kenapa saat itu aku tidak begitu dan lain-lain.
Otarou menatap Saiko dengan serius dan seperti akan mengatakan sesuatu pada Saiko. Saiko sudah menunggu dan Otarou bersiap mengatakannya saat terdengar suara mendidih di dapur. UGGHHHHHHHHHHHH.

Otarou menghentikan pembicaraan dan kembali ke dapur untuk mematikan kompor. Saiko mendekatinya dan akan mengatakan sesuatu, tapi Otarou meminta Saiko melupakan apa yang ia ceritakan barusan, karena itu semuanya hanya mimpi. IA meminta Saiko jangan terlalu memikirkannya.
Otarou mengatakan apa yang ingin dicari oleh Saiko dari ingatannya tidak ada di dunia ini. Ia meminta Saiko melupakan semuanya dan menyuruhnya pulang. Tapi Saiko tidak bergerak, ia menunduk dan berkata, Bisakah kau menceritakan lagi mengenai kisah mimpimu itu? Aku pikir aku dalam mimpimu juga menyesalinya, sebenarnya dia ingin mengetahui lebih banyak tentangmu. Dan begitu juga denganku saat ini.
Otarou terdiam mendengar Saiko dan perlahan senyuman terlihat diwajahnya. Entah kenapa wajah Otarou kelihatan lega dan kemudian mengalihkan pembicaraan, ia bertanya apakah Saiko lapar, apakah Saiko mau makan bersamanya.
Saiko bertanya apa yang dimasak Otarou dan Otarou mengatakan itu adalah Beef Stroganoff. IA menyuruh Saiko memasak itu kalau bisa dan Saiko mengatakan kaau ia tak bisa. Otarou mengatakan Saiko bisa melakukannya, rasa Beef Stroganoff buatan Saiko, ia masih sangat mengingatnya, Sangat enak.
Saiko tersenyum mendengarnya dan mengatakan ia akan mencoba membuatnya. Awwwww.

Saiko dan Otarou kemudian masak beef stroganoff berdua. Otarou mengatakan dalam mimpinya, Saiko pernah melakukan sesuatu, saat tengah malam, Saiko mengatakan sangat ingin bertemu dengannya. Saiko tahu kalau itu bohong dan Otarou jadi malu. Lucu banged mereka berdua pas masak kayaknya ad-lib-nya Kento deh hehehehhe.
Keduanya menikmati memasak berdua mereka.

-THE END-

Komentar:
Aaackkk Beef Stroganoff, disatu sisi aku membencimu karena aku jadi nggak tahu apa yang dikatakan Otarou sebenarnya saat ia mulai serius pada Saiko.
Disatu sisi aku suka karena adegan memasak Otarou dan Saiko itu aduuhhh, sederhana tapi bikin bapeeeeer!!!!

Jadi ini adalah ending sebenarnya dari Todome no Kiss, yang dimasukkan tim produksi ke Todome no Parallel, yang bikin netizen jepang marah banged pas dramanya tayang karena mereka juga pengen liat tapi nggak punya aplikasi Hulu HAHAHAHHAHAHAHAHA.

Jadi, apakah Saiko dan Otarou bersatu?
Jawabannya, masih open ending. Tapi setelah 1 tahun berlalu, Saiko dengan sendirinya mencari tahu mengenai Otarou dan menemuinya secara pribadi. Itu adalah pilihan yang dibuat Saiko.
Otarou sendiri sepertinya benar-benar memutuskan hubungan dengan Saiko setelah episode 10 itu.
Aku rasa karena Otarou takut dia akan menggunakan Saiko lagi untuk kembali ke masa lalu, ia bahkan tidak mau menceritakan kematian Saiko dalam mimpinya.
Tapi aku suka Saiko dengan jujur mengatakan pada Otarou kalau dia juga ingin tahu mengenai Otarou lebih banyak lagi. hehehehhehe.

Jadi ini drama benar-benar butuh SP bagaimana kehidupan Saiko dan Otarou selanjutnya. Apakah mereka pacaran? Kalau pacaran kissunya bagaimana? HAHAHAHAHAHAHAHAHA.
Plisssss NTV, tolong donk SP Todome no Kissu~~~
Pengen liat Otarou, Saiko, Takauji, Mikoto, Hiroyuki, Kazunori lagii huhuhuhuhu.
Baru beberapa hari berakhir dramanya udah kangen aja huhuhuhu T_T

Ternyata tiap dunia paralel punya ending masing-masing ya, dan pemeran tambahan banyak adegan di Todome no Paralel ini. Tapi ending-ending todome no paralel kok nyeremin gitu ya? HAHAHAHAHAHHA.
Aku pikir Hotei dan Marin akan berbahagia, siapa sangka Marin mengkhianati Hotei pada akhirnya, padahal pasangan itu cocok banged. Aku juga pikir Hiroyuki cocok sama Nao, tapi ternyata Hiroyuki di pikirannya cuma ada Mikoto dan Mikoto HAHAHHAHAHAHAHA.
BTW episode saat Hiroyuki menghibur Mikoto dengan pesawat kertas itu so sweet bangeeeeeeeeeeed aackkkk. Aku pikir mereka akan berakhir berdua di dunia paralel itu, tapi ternyata ughhh Takaujiiiii >_<

Takauji di paralel ternyata lebih menyeramkan ya, aku shock saat dia menyimpan mayat Mikoto hiyyy. Takauji sesuatu banged memang. Disatu sisi, demi Mikoto dia baik banged, tapi kalau ada yang mau merebut Mikoto dia nggak segan-segan dan menggunakan berbagai cara. PAdahal Mikoto udah bahagia lho sama Hiroyuki, tapi aduhhhh, dia juga menargetkan Hiroyuki lagi, karena Hiroyuki jadian sama Mikoto. Hiroyuki ternyata nasibnya parah ya, dia paling banyak matinya di drama ini.
Aku jadi ragu apakah Mikoto benar-benar akan bahagia bersama Takauji. Well, memang sih, Takauji itu cuma cinta sama Mikoto, cinta mati, tapi serem juga ih HAHAHAHAHAHA.

Oke, sepertinya ini akan menjadi tulisan terakhir aku tentang drama Todome no Kiss. Nggak nyangka aku bisa menyelesaikan sinopsisnya sampai ke dunia paralelnya HHAHAHAH.
Terima kasih sekali lagi bagi yang sudah membaca sinopsis di Clover Blossoms ~
Oia, bagi yang ingin mendownload Todome no Parallel kalian bisa singgah di Piratefiles.


Share:

22 komentar:

  1. 😍👏👏👏👏👏lega

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk recap todome no kiss dan todome no parallelnya. Ceritanya masih open ending tapi lebih baik setelah melihat todome no parallel... 😊

    BalasHapus
  3. huaaa kak ini nontonnya dimana kok dapet full episodenya?

    BalasHapus
  4. Nonton versi parallelnya dimana ya 😀

    BalasHapus
  5. Apa ya maksudnya open ending??? Haha... Gak ngeh gw... Tapi sebetulnya ending dramanya, bagus aja sih. Mang kek gantung. Tapi enggak juga... Sempat ada kepikiran saiko bakal dekat sama hiroyuki. Ternyata enggak ya, he... Sebetulnya bingungin kisah dunia pararel ya. Aq nunggu episode 10 nya aja. Coz pengen liat outaro sama saiko aja... Hehe...
    TngQ brt sinopsisnya ya. Bacanya aja, aq udah klepek2. Apalagi nonton langsung yak^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Open ending itu ya bisa dibilang endingnya menggantung, OTP entah bersatu entah enggak, ya gitu deh.

      FYI aja di episode 10 adegan Saiko & Otarou cuma 1 yg nangis-nangis, itu aja HAHAHHAHAHA Makanya paralel episode 10 jawaban dari menggantungnya ending episode 10 XD

      Hapus
    2. Cerita2 japan mang suka gitu. Gantung, tapi selesei. Selesai, tapi gantung. Bingung dah... Haha... :-D

      Hapus
  6. Sebetulnya wajar aja sih dibuat mereka gak bersatu di dorama episode 10. Ibarat hukuman buat outaro, gitu. Kadang, ditinggal meninggal orang yg disayangi, atau melihat orang yg disayangi tapi gak dikenalnya, itu kur-leb dech. Alias, sama2 nyakitin. Klo pendapat q sih, outaro sengaja seqalian aja sayonara beneran sama saiko, yg penting tw kalo saiko masih hidup. Itu lebih bisa bikin dia move on. Daripada ketemu, tapi gak dikenali saiko. Jadi niat outaro sayonara, bukan karena takut tegoda pake kekuatan saiko lagi. Lebih supaya hati nya gak terlalu sakit aja. Biar cepat move on... He... ;-P
    Tapi keyen bgt nie dorama yach. Sayang, beloman ditayangin di tv yg kisah pararelnya...
    Btw, harumi gak ada dibahas di dunia pararel ya... Kangen eh, sama konyol ej errornya ;-D

    BalasHapus
  7. Permisi admin, downloadnya tuh dimana sih todome no kiss parallel? yang gampang downloadnya. tolong kasih tau aku dong:(

    BalasHapus
  8. Admin, info dong dimana bisa download todome no parallel yg lengkap dgn sub eng? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di yamazaki-kento.com tp blm tamat kayaknya

      Hapus
  9. boleh minta link download nya ?

    BalasHapus
  10. Waaawww😍😍😍😍, agak sedih sih pas saiko sama otarou jadi gak kenal lagi, tapi ending kaya gini menurut aku udah cukup. Sukaak banget sama drama nya

    BalasHapus
  11. Siapapun bloger nya makasih bgt yah ini cukup membantu :)

    BalasHapus
  12. Aku telat banget tau drama inI. Ditunggu buat drama yamaken yg lain kakak. Thank u bgt buat sinopsisinya. Mackenyu asli mukaya kawaii kuadrat.

    BalasHapus
  13. minta link todome no parallel nya donk min...uda cari" ga nemu...pliss !!!

    BalasHapus
  14. Cerita2 di todome no parrarel, rasanya koq endingnya aneh2 ya. Malah ceritanya kebanyakan konyolnya 😅
    Dibandingkan doramanya yang nampak serius...
    Kek sutradaranya iseng aja ngelanjutin ceritanya, en dibikin kek short movie gitu. Yang ceritanya rodo2 ambigu... 😅
    Bur well, aq sukak cerita di episode 10 nya 😍 akhirnya gw bisa tenang, coz endingnya otaru en saiko bersama kembali... 😘

    BalasHapus
  15. minta link download todome no parallel nya min, udh nyari2 ga nemu-nemu

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts