Kamis, 22 Maret 2018

[Sinopsis] Kuragehime Episode 10 FINAL - Part 2


---------------------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Princess Jellyfish Episode 10 FINAL Part 1

Acara fashion show terakhir Jelly Fish dilakukan di Akuarium. Ternyata banyak yang tertarik dan datang menonton acara itu.
Sasaki datang bersama Inari yang masih tidak bersemangat karena ia khawatir bertemu Shu. Sasaki harus bersusah payah menariknya  dan membuatnya duduk disamping Shu. Inari nggak sanggup bicara pada Shu dan melirik Sasaki untuk bicara.
Sasaki tak punya pilihan dan akhirnya bertanya mengenai lamaran Shu pada Tsukimi.
Shu mengatakan ia sudah melamar Tsukimi tapi Tsukimi menolaknya. Mendengar itu tiba-tiba Inari tertawa dan ia kembali ke dirinya yang dulu. Shu tersinggung karena Inari mengejeknya.

Pembicaraan mereka kemudian terhenti saat lampu mati pertanda acara akan dimulai. Seperti fashion show yang pertama, Hanamori menjadi MC dan mulai bernarasi.

"Dahulu kala, disebuah tempat yang jauh, ada sebuah istana kecil. Sekelompok gadis tinggal dengan bahagia disana. Tapi suatu hari, seorang puteri yang cantik datang ke istana itu. Sang puteri berusaha memperkenalkan para gadis dengan dunia luar. Puteri itu mengatakan pada mereka, 'Kau perlu menjadi lebih kuat dan lebih cantik untuk melindungi istana.'. Pada awalnya, para gadis tidak mau melakukannya, tapi mereka menjadi kuat seiring berlalunya waktu, mereka menjadi cantik."

Tsukimi, Chieko, Jiji dan Banba mengintip dari belakang panggung dan bertanya apakah Tsukimi yang menulis narasi itu. Tsukimi membenarkan.
Mereka tahu itu adalah cerita tentang para Amars dan Tsukimi mengatakan kalau itu memang kisah mereka.

MC Hanamori kemudian mengumumkan bahwa Jelly Fish Fashion Show kedua akan dimulai dan lampu menyala menyorot Kuranosuke dan Mayaya yang menjadi model utama.
Mayaya dan Kuranosuke berjalan dengan anggun diiringi tepuk tangan penonton. Sasaki lagi-lagi terpesona pada Kurako. Inari juga mencoba untuk terpesona dan sebagai alasan bersandar pada Shu, tapi kemudian ia shock karena Shu sudah tak ada disampingya lagi wkwkwkkwkkw/
Mayaya dan Kuranosuke berpose dengan sangat cantik dipanggung.
Para Amars bertepuk tangan sambil tersenyum menatap Kuranosuke.

Kai Fish diam-diam datang menonton acara itu.  Hwayoung juga ada disana.
Hwayoung mengatakan kalau ia sudah mendengar mengenai Kai yang dipecat. Kai mengatakan itu memang sesuatu yang akan terjadi jika Lady Luck meninggalkannya.
Kai menatap Tsukimi dari kejauhan dan mengatakan kalau Tsukimi pasti bisa menghidupkan brand mereka. Kai benar-benar serius ingin merekrut Tsukimi karena kemampuan Tsukimi. Hwayoung hanya diam saja.

Shu pergi ke luar Akuarium untuk menemui tamu yang ia undang. Dia adalah Lina, ibu Kuranosuke.
Saat Kuranosuke dan Mayaya berpose dengan penuh percaya diri, mata Kuranosuke menangkap wajah ibunya diantara penonton dan Kuranosuke terkejut. Tiba-tiba ia tak bisa bergerak karena melihat ibunya yang sangat ia rindukan selama bertahun-tahun.
Inari dan Sasaki menyadari kalau ada yang aneh pada Kuranosuke. Mayaya juga terkejut kenapa Kuranosuke diam saja dan ia segera membnatu Kuranosuke untuk pergi ke belakang panggung.

Para Amars sibuk di belakang panggung untuk persiapan gaun berikutnya saat Mayaya masuk membawa Kuranosuke yang lemas.
Yang lain terkejut apa yang terjadi pada Kuranosuke dan berfikir Kuranosuke anemia. Kuranosuke meminta maaf, ia masih shock dengan apa yang baru saja ia lihat. Ia mengatakan kalau ibunya ada disana. Pikirannya sedang kacau sekarang ini.
Tsukimi terkejut mendengarnya. Hanamori yang ada disana berkomentar wajar Kuranosuke begitu, karena sudah lama sekali Kuranosuke tidak bertemu dengan ibunya.
Kuranosuke meminta maaf dan mengatakan ia akan segera bersiap-siap.

Tsukimi menahan Kuranosuke dan mengatakan kalau Kuranosuke harus istirahat. Kuranosuke terkejut.
Tsukimi menatap semuanya dan meminta mereka segera ganti pakaian.
Yang lain tentu saja terkejut. Tsukimi serius meminta mereka ganti baju dengan dress yang mereka buat. Ia mengatakan selama ini Kuranosuke selalu membantu mereka dan ini giliran mereka membantu Kuranosuke.
Yang lain memastikan apakah yang Tsukimi maksudkan adalah mereka akan menjadi model dan Chieko panik sendiri karena mereka tak bisa melakukannya.
Jiji kemudian mengatakan ia akan melakukannya. Yang lain terkejut.

Jiji mengambil satu pakaian dan mengatakan ia akan menjadi model, karena pakaian ini adalah buatan mereka dan dibuat untuk mereka. Ia akan pergi duluan dan meminta yang lian bersiap-siap.
Chieko bertanya bagaimana dengan rambut dan make up?
Tsukimi mengatakan mereka akan pergi ke atas seperti diri mereka yang biasanya. Semuanya menatap Tsukimi.

Tanpa make up dan menata gaya rambut, Jiji-sama tampil di panggung dengan dress jelly Fish.
Ia berjalan dengan percaya diri di panggung dan Inari terkejut karena ia mengenali Jiji. Sasaki sendiri mengatakan kalau Jiji adalah tipe idealnya juga LOL.

Sementara itu dibelakang panggung, para Amars panik bukan main karena mereka tak menyangka mereka akan berjalan diatas panggung.
Hanamori sendiri membantu Banba, ia sengaja merapikan rambut Banba agar matanya kelihatan, karena Banba cantik kalau matanya kelihatan LOL.

Tsukimi paling tenang diantara semuanya. Ia mengatakan dalam hati kalau ibunya benar, semua gadis akan menjadi seorang puteri yang cantik setelah dewasa nanti.
Jiji, Banba, Chieko dan Mayaya berpose di atas panggung, meski gerakan mereka masih kaku, tapi mereka melakukannya dengan baik.
Inari satu-satunya yang kesal karena semuanya kelihatan cantik di panggung HAHAHAAHAHA.

Kuranosuke sendirian di ruang ganti dan kemudian Shu datang menyapanya, bertanya apakah Kuranosuke baik-baik saja?
Kuranosuke mengatakan ibunya pasti sangat terkejut, setelah berpisah beberapa tahun, hal yang pertama dilihat ibunya dalah puteranya yang mengenakan pakaian wanita. Ia yakin ibunya shock.
Ibu kemudian masuk ke ruangan dan mengatakan kalau ia baik-baik saja, karena dia adalah fan dari Jeely Fish. Kuranosuke terkejut melihat ibunya.
Ibu meminta maaf karena mengejutkan Kuranosuke. Kuranosuke bertanya kenapa ibunya bisa datang dan ibu mengatakan ayah Kuranosuke menelponnya, ayah ingin ibu melihat Kuranosuke tumbuh menjadi pria seperti apa. Kuranosuke terkejut mendengarnya.

Ibu berkaca-kaca mengatakan kalau puteranya telah tumbuh menjadi pria sejati. Kuranosuke menangis, ia mengatakan ia sangat merindukan ibunya.
Ibu memeluk Kuranosuke dan Kuranosuke menangis di pelukan ibunya.
Shu terharu melihat keduanya.

Ayah Shu menonton acara fashion show itu dari rumah, ada yang live streaming.
Ibu Shu berkomentar kalau ayah sangat ingin melihat acara itu, seharusnya ayah datang langsung kesana.
Ayah mengatakan ia tak bisa melakukan itu karena ini adalah ulang tahun pernikahan mereka. Ayah mengambil buket bunga kecil untuk ibu dan ibu terharu karena ayah mengingatnya.
Ayah mengajak ibu untuk merayakannya malam ini.

Fashion Show akan segera berakhir. Dress terakhir adalah dress yang dikenakan Tsukimi. Tsukimi sudah ada dibelakang panggung dan bersiap untuk masuk jika Hanamori sudah mengisyaratkannya. Tsukimi deg degan.
Tiba-tiba ada yang memanggil Tsukimi dari belakang dan Tsukimi menoleh. Ia terkejut melihat Kuranosuke disana, mengenakan pakaian pria. Kuranosuke dengan senyuman diwajahnya mendekati Tsukimi dan mengucapkan terima kasih.
Mungkin karena Kuranosuke dalam mode pria jadi Tsukimi nggak bisa menatapnya seperti biasanya. Kuranosuke mengatakan ini adalah last stage mereka dan meminta Tsukimi melakukan yang terbaik.
Tsukimi menatap Kuranosuke dan tersenyum.
Kuranosuke tiba-tiba menggenggam tangan Tsukimi. Tsukimi terkejut. Kuranosuke akan membuka layar sambil menatap Tsukimi dan berkata 'aku mencintaimu'.
Tsukimi masih terkejut mendengar hal itu saat Kuranosuke menarik Tsukimi dan keduanya masuk ke panggung.

Acara fashion show terakhir Jelly Fish berakhir dengan sukses.
Tsukimi menikmati waktunya sendirian menatap ubur-ubur. Shu kemudian datang mendekatinya dan menyapanya, ia mengatakan kalau acara mereka sangat indah.
Tsukimi berterima kasih pada Shu yang sudah membantu mereka menemukan tempatnya.
Shu mengatakan ia ingin mengatakan sesuatu pada Tsukimi, karena Lina menitip pesan padanya. Tsukimi tidak mengerti.
Shu mengatakan pesan Lina padanya, Jika Kuranosuke menemukan seseorang yang ia sukai dan hubungan mereka berjalan lancar, LIna ingin ia mengatakan hal ini pada gadis itu 'tolong berikan cinta yang banyak pada Kuranosuke menggantikannya'.
Tsukimi terdiam mendengarkan hal itu. Shu tersenyum dan berharap Tsukimi mengerti apa maksudnya, ia kemudian meninggalkan Tsukimi.

Para Amars mengadakan pesta di Amamizukan malam itu, karena kesuksesan show terakhir mereka. Tentu saja Nomu, Nisha dan Kuranosuke juga ada disana.
Mereka sibuk membicarakan berapa indahnya acara tadi, bagaimana mereka terlihat bekilauan disana, mereka juga mengatakan mata Banba sangat indah dan Nomu & Nisha jadi penasaran.
Para Amars menikmati waktu mereka bersama-sama dan Kuranosuke menatap mereka dengan senyuman.

Kuranosuke kemudian berterima kasih pada mereka untuk hari ini. Sekarang ia bisa belajar mengenai fashion tanpa penyesalan.
Yang lain bertanya kemana Kuranosuke akan pergi, apakah Kuranosuke akan mendaftar di sekolah fashion?
Kuranosuke mengatakan bukan itu, Kuranosuke mengatakan kalau ia ingin belajar fashion mulai dari garis awal fashion itu sendiri. Jadi ia sudah memutuskan kalau ia akan belajar di New York. Ia akan berangkat besok.
Semuanya terkejut karena nggak ada yang menyangka Kuranosuke akan pergi sejauh itu. Mayaya shock apalagi Kuranosuke akan berangkat besok. Nisha memuji Kuranosuke yang selalu muncul dengan kata-kata mengejutkannya.
Tsukimi menunjukkan wajah berbeda dengan yang lain, gimana ya, dia nggak kelihatan begitu kaget, dia bahagia sekaligus sedih, itu sih yang aku tangkap.

Tiba-tiba Kai dan Hwayoung masuk ke Amamizukan dan para Amars mengatakan musuh mereka ada disana.
Kuranosuke mengatakan pada Kai kalau mereka akan segera keluar dari rumah itu. Tapi Kai mengatakan ia melihat fashion show mereka dan memuji dress yang mereka buat, hanya mereka yang bisa membuat dress seperti itu.
Kai mengatakan kalau ia membeli Amamizukan dengan uangnya sendiri dan sekarang ia akan mensupport mereka sebagai manager disana. Ia juga mengatakan kalau Amamizukan akan menjadi sumber penghasilannya mulai dari sekarang. Ia ingin mereka bekerja keras dan membayar sewanya.
Hwayoung menjelaskan kalau Kai dipecat dari perusahaan. Semuanya terkejut.
Yang lain bertanya apakah itu artinya mereka boleh tetap tinggal di Amamizukan. Kai tidak menjawab dan mengatakan ia menantikan pakaian seperti apa yang mereka buat selanjutnya.

Kuranosuke mengatakan kalau para Amars tidak akan membuat dress lagi. Mayaya tiba-tiba mengatakan mereka akan melakukannya. Ia bertanya pada Kuranosuke, bukankah itu alasan kenapa kau belajar fashion di luar negeri?
Semuanya menatap ke arah Kuranosuke. Kuranosuke menatap mereka satu per satu dan terharu karena Amars akan menunggunya. Kuranosuke mengatakan kalau ia ingin membuat dress bersama semuanya sekali lagi.
Semuanya tersenyum menatap Kuranosuke dan Chieko mengatakan mereka akan melindungi tempat itu, melindungi Jelly Fish.
Kuranosuke senang mendengar semuanya.

Kai dan Hwayoung akan pergi dan Tsukimi berterima kasih pada mereka berdua. Kai dan Hwayoung hanya tersenyum saat para Amars membungkuk pada mereka.
Nomu kemudian mengajak semuanya untuk kembali merayakan hari ini dan semuanya mulai sibuk dengan makanan masing-masing.

Kuranosuke menatap mereka semuanya dan memutuskan untuk mengakui sesuatu, karena ia tak bisa selamanya berbohong.  Kuranosuke memanggil semuanya dan menarik nafas. Ia kemudian mengatakan pada semuanya kalau ia adalah seorang pria.
Semuanya terdiam, Tsukimi shock dan tiba-tiba Chieko berteriak kencang. LOL
Tsukimi mencoba menjelaskan kalau ia seharusnya mengatakan sejak awal.
Jiji kemudian mengatakan kalau ia sebenarnya sudah tahu sejal awal. Nisha dan Nomu mengatakan jelas sekali Kuranosuke adalah pria, hanya orang bodoh yang nggak tahu. Chieko shock.
Banba dan Mayaya sudah nggak peduli Kuranosuke itu pria atau wanita, karena Kurako tetaplah Kurako. Chieko shock lagi LOL.
Kuranosuke terharu karena mereka semuanya pengertian sekali.Tsukimi juga terharu karena teman-temannya menerika Kuranosuke sebagai seorang pria dan bertepuk tangan.
Chieko adalah satu-satunya yang sama sekali tidak menyadari Kuranosuke adalah seorang pria dan ia kebingungan sendirian karena yang lain pada tahu. Tapi ia tak punya pilihan selain menerima Kuranosuke, karena Kuranosuke sudah menjadi bagian dari Amars.

Mereka semuanya mulai berpelukan dan akan bersorak untuk Amars tapi tiba-tiba Kuranosuke merasa ada orang aneh disampingnya, ia berteriak dan bertanya siapa orang itu.
Orang itu memperlihatkan kertas bertuliskan Mejiro-sama, seorang pria HAHAHHAHAHAHAHA. Ternyata dia adalah Mejiro-sama dan Mejiro adalah seorang pria.
Semuanya tentu saja terkejut. Yang paling kaget adalah Chieko, yang mengetahui kenyataan ada dua pria di Amamizukan dan ia pingsan.
Mejiro panik dan berteriak pada mereka untuk memanggilkan ambulance meski sebenarnya nggak perlu ambulance HAHAHAHAHA.
Mejiro nggak peduli dan terus memanggil ambulance HAHAHAHHAHHAHA.

Di rumah keluarga Koibuchi, ayah, ibu, Shu dan Hanamori merayakan ulang tahun pernikahan ayah dan ibu. Mereka makan malam bersama.
Ayah menasehati Shu, ia mengatakan jika Shu menyerah setelah ditolak sekali, itu bukanlah cinta sejati. Shu terkejut karena ia baru mengetahui hal itu.
Ayah kemudian mengatakan kalau ibu pernah menolak lamarannya sekali tapi ia tak menyerah. Ibu kemudian mengatakan ia tak pernah menolak ayah dan ia yakin ayah pasti salah ingat wanita itu.
Ibu kemudian mengatakan pada Hanamori ia akan membelikan Hanamori Lexus besok kalau Hanamori mengatakan yang sebenarnya.
Hanamori tanpa ragu langsung mengatakan itu disebuah klub di Ginza, ia tak bisa menyebutkan nama wanita itu, tapi tuan Koibuchi melamar seorang host bernama Marina.
Shu bergumam pada Hanamori kalau Hanamori baru saja mengatakan nama wanita itu HAHAHAHHAHAA.
Ayah mencoba menjelaskan kalau itu sebuah kesalahpahaman, dan ibu sudah ngambek duluan.
Hanamori berkomentar pada ayah kalau ayah sudah mengacaukan acara perayaan pernikahannya LOL.

Shu sudah malas makan bersama mereka dan ia akan kembali ke kamar saat ia shock melihat ada yang mengintip di pintu.
Itu adalah Inari dan Sasaki ada disana. HAHAHAHAHAHHAHAHA. Sasaki minta maaf, karena Inari terus memohon datang ke rumah keluarga Koibuchi, jadi ia membawanya kesana.
Shu tentu saja shock karena mereka masuk tanpa izin HAHAHAHHAHAHAHAHA.
Ayah mengatakan tidak masalah dan mengajak mereka makan bersama. Shu shock mendengar itu.
Inari langsung melompat bahagia memeluk Shu dan memaksa Shu duduk disampingnya, Inari benar-benar liar pada Shu, ia memeluk shu dari belakang dan berusaha bersikap imut HAHAHAHAHAHAHA.
Sasaki sendiri berkomentar kalau keduanya adalah pasangan yang ideal. HAHHAAHAHAHAHAHAHAHAH. SHIP!

Tsukimi sedang menatap Kurara saat Kuranosuke mendekatinya dan berkomentar mengenai Mejiro-sensei, ia tak menyangka Mejiro adalah seorang pria. Ia bertanya bagaimana keadaan Chieko dan Tsukimi mengatakan Chieko baik-baik saja, semuanya sedang menemani Chieko di kamar.
Kuranosuke masih tak percaya pada Mejiro-sensei yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Chieko, karena itu dia melarang ada pria di Amamizukan HAHAHHAHAAHA.
Kuranosuke mengatakan kalau ia tidak ada dalam posisi mengkritik karena ia juga melakukan hal yang sama, menyembunyikan identitasnya.
Tsukimi diam saja. Kuranosuke kemudian mengatakan kalau ia akan pulang dan Tsukimi menatapnya dan kemudian menunduk, seolah-olah ia tak ingin berpisah dengan Kuranosuke.

Tsukimi berkata, Aku... setelah bertemu denganmu, aku mendapatkan banyak pengalaman yang tidak pernah aku bayangkan. Hatiku selalu tetutup, takut terluka dan sekarang akhirnya terbuka. Itu karena kau memberikan sihir untukku. Tapi... aku tidak bisa bergantung padamu lagi karena kau akan pergi sangat jauh. Jadi, aku...tidak akan menunggumu. Bahkan tanpamu,  aku akan terus membuat dress untuk Jelly Fish bersama para Amars. Karenanya, mulailah perjalananmu tanpa beban.
Tsukimi tersenyum dan memberi hormat khas amars pada Kuranosuke. Kuranosuke menatap Tsukimi dan tersenyum padanya. Ia mengatakan padahal tanpanya, Tsukimi hanya otaku ubur-ubur.

Kuranosuke kemudian mulai membicarakan saat pertama kali ia dan Tsukimi bertemu tapi tiba-tiba Tsukimi mendekatkan wajahnya dan mencium Kuranosuke (KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa!!!).
Kuranosuke terkejut karena itu sangat tiba-tiba, bahkan setelah Tsukimi melepaskan bibirnya, Kuranosuke masih shock dengan apa yang baru saja terjadi.
Tsukimi gugup dan tak berani menatap Kuranosuke setelah itu, ia mengatakan kalau itu hanya salam yang biasa dilakukan di luar negeri. Memberikan ciuman sambil berkata 'hello'.
Kuranosuke tersenyum dan Tsukimi melirik Kuranosuke, ia juga tersenyum.

Kuranosuke kemudian memeluk Tsukimi dengan erat dan Tsukimi membalas pelukannya.
Hal itu disaksikan oleh Kurara, Kurara yang selalu menjadi saksi bisu perasaan Kuranosuke dan Tsukimi.

-THE END-

Epilog:
Inari, demi mendapatkan hati Shu, ia mulai berlatih menjadi otaku ubur-ubur karena tipe ideal Shu adalah seorang otaku ubur-ubur HAHAHAHAHHAHAA. Inari ini tipe pantang menyerah kalau udah suka ya. Kejar terus pokoknya sebelum jadi milik orang lain.

Komentar:
Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Oshimai!!!! Berakhir sudah drama yang bikin aku baper selama 3 bulan belakangan ini.
sebuah drama yang awalnya aku nggak yakin tapi ternyata mampu mencuri hatiku. Aku nggak ragu mengatakan kalau Kuragehime adalah The Best Winter Drama yang aku tonton HAHAHAHAHAHAHA.
Padahal akunya cuma mencoba 4 dorama musim ini. Tapi Kuragehime memang drama yang membuat aku menonton lebih dari 3 kali per episodenya HAHHAHAHAHAHAHAHA.

Last Stage Kuragehime sangat indah. Aku suka mereka mengadakan di akuarium pertama kali Tsukimi keluar bersama Shu dan Kuranosuke. Tempat itu banyak kenangan bagi mereka. Tsukimi pertama kalinya melihat ubur-ubur asli seperti yang ia lihat bersama ibunya, pertama kalinya Shu memeluk Tsukimi dan Kuranosuke menyadari perasaannya pada Tsukimi.
Acara shownya juga indah, warna biru dan ubur-uburnya beneran kelihatan kalau mereka seperti ada dibawah laut. Pokoknya indah banged.
Sebenarnya dress buatan Tsukimi dan Amars kreatif, tapi aku nggak suka modelnya HAHAHHAHAHAHA. Aku juga bingung dari kemarin kok mereka fokus pada kain putih ya? Apakah karena ubur-ubur?
Well, intinya sih show-nya indah tapi pakaiannya nggak terlalu membuat aku terkesan.

Kuranosuke akhirnya bertemu dengan ibunya setelah sekian lama. Aku lupa umur berapa Shu ditinggalkan oleh ibunya, tapi kayaknya perpisahan mereka lebih dari 12 tahun ya. Makanya Kuranosuke yang merindukan ibunya selama ini shock saat melihat ibunya, dia jadi nggak bisa bergerak dan lemas.
Adegan Kuranosuke dan ibunya benar-benar sangat sedih, aku menangis saat adegan itu. Akting menangis Seto Koji bagus, feel-nya dapet banged.

Aku sebenarnya sejak episode 1 penasaran kenapa ayah tidak membiarkan Kuranosuke bertemu dengan ibunya. Padahal apa salahnya kan kalau mereka ketemu setidaknya sekali sebulan, atau sekali setahun. Aku pikir mungkin itu peraturan dikeluarga mereka.
Tapi setelah episode ini, aku rasa ayah Kuranosuke sebenarnya ingin Kuranosuke menjadi sesuatu baru ia mempertemukan Kuranosuke dan ibunya. Jadi kalau Kuranosuke sudah menemukan apa yang ia ingin lakukan, ia ingin Lina melihat dan bangga pada puteranya.
Karena itu sejak awal ayah selalu menyuruh Kuranosuke untuk serius pada kuliahnya dan mencari apa yang ingin ia lakukan dimasa depan. Tapi Kuranosuke kan selalu melawan ayahnya dan tidak mau mendengarkan, karena ia pikir ayahnya memaksanya menjadi politisi.

Hubungan Kuranosuke dan Tsukimi ternyata lebih dalam dari yang aku bayangkan. Aku suka fakta bahwa Kuranosuke tahu kalau Tsukimi menolak Shu tanpa pernah menanyakan pada Shu atau Tsukimi, dan keduanya juga nggak pernah menyinggung masalah lamaran itu lagi.
Kuranosuke mungkin sudah tahu dari ekspresi Tsukimi saat Tsukimi kembali dari pertemuannya dengan Shu dan Kuranosuke tahu saat Shu dan ia makan bersama malam itu.
Kuranosuke ini gimana ya bilangnya, dia itu tipe yang tahu tapi diam saja dan nggak banyak nanya, cukup tau aja, gitu lho. Dan akhirnya setelah ia meyakinkan diri, ia menyatakan perasaanya pada Tsukimi saat show. Tapi ia tak memberikan Tsukimi kesempatan untuk kaget atau bertanya, karena mereka langsung ke panggung. Adegan itu bagus banged menurutku.
Kuranosuke juga sepertinya nggak ingin jawaban, dia hanya ingin menyatakan perasaannya yang ia pendam selama ini dan juga jawaban atas kissunya waktu itu.
Makanya setelah pesta selesai ia akan langsung pulang dan besoknya dia berangkat ke New York.

Tapi uniknya, disini Tsukimi-lah yang bertindak duluan. Saat Kuranosuke mengatakan ia akan ke New York, apakah kalian melihat bagaimana wajah Tsukimi? Tsukimi mencoba untuk tersenyum meski ia kesepian.
Saat Kuranosuke mengatakan ia akan pulang, Tsukimi juga kelihatan tidak ingin berpisah dan menunduk. Kelihatan banged lho Tsukimi sedihnya.
Tapi Tsukimi bukan tipe yang akan mengatakan 'jangan tinggalkan aku', tapi dia mendukung impian Kuranosuke dan tak ingin menahannya. Makanya ia mengatakan ia tak akan menunggu Kuranosuke dan akan terus membuat dress bersama yang lain. Aku rasa Tsukimi ingin berjuang sendirian tanpa bantuan Kuranosuke dan itu akan membuat ia menemukan sesuatu yang selama ini ia cari. Saat ia sudah menemukannya, ia mungkin akan bersedia jika salah satu kakak adik itu melamarnya lagi.

Tentu saja ini adalah open ending karena kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi saat Kuranosuke di New York. Kuranosuke sepertinya bukan tipe yang hanya akan menyukai seorang gadis seumur hidupnya, jadi ada kemungkinan perasaannya berubah. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau saat ini dimatanya hanya ada Tsukimi.
Tsukimi juga tipe yang dewasa yang tidak akan menunggu. Jadi tergantung pada perasaan keduanya, apakah mereka tetap saling mencintai atau tidak. Jika hati mereka masih menyatu, maka saat Kuranosuke pulang nanti, Kuranosuke dan Tsukimi akan bersama. Tapi jika tidak, ya mereka akan tetap menjadi teman, karena di ending drama ini diperlihatkan mereka berdua masih belum pacaran, tapi mereka tahu perasaan masing-masing.
Karena itu aku sangat ingin ada SP untuk drama ini, apa yang akan terjadi pada Kuranosuke dan Tsukimi, karena meski endingnya sudah cukup memuaskan, tapi tetep aja rasanya nggak plong gitu karena Kuranosuke akan ke New York.

Tapi satu hal yang pasti, Kuranosuke dan Tsukimi mempunyai perasaan yang sama. Tsukimi mungkin selama ini nggak menyadari kalau yang ada dihatinya adalah Kuranosuke. Aku rasa ia menyadarinya di episode ini, saat ia menolak lamaran Shu. Tsukimi memang mengatakan ia tak bisa menikah dengan SHu karena masih ada yang harus ia lakukan. Tapi bagi Shu, itu artinya Tsukimi memilih Kuranosuke. Shu sebenarnya sudah tahu sih kalau ini akan terjadi, aku rasa begitu.
Di episode ini, penulis sengaja membuatnya samar-samar, masalah cinta Tsukimi pada Kuranosuke. Tsukimi nggak pernah bilang dia menyukai Kuranosuke, tapi Tsukimi sepenuhnya sadar saat ia sedih Kuranosuke akan pergi, saat Shu mengatakan pesan ibu Kuranosuke dan tentu saja dibuktikan dengan kissu dari Tsukimi.
Aku benar-benar menantikan sesuatu terjadi saat adegan itu dan aku sama sekali nggak menyangka kalau Tsukimi akan mencium Kuranosuke duluan HAHAHAAHAAAHA. Padahal aku sudah membayangkan Kuranosuke menatap Tsukimi seperti ending episode 5 LOL. Ternyata kita malah diberikan wajah kaget Tsukimi. Tapi ini seperti pembalasan episode 5 ehhehehehehhe.

Seto Koji dan Yoshine Kyoko benar-benar punya chemistry yang bagus, aku jadi ship mereka berdua. Aku harap setelah ini keduanya tetap bersahabat di dunia nyata seperti Kyoko dan Jun Shison HAHAHAHAHAH. Mungkin nggak ya, mengingat jarak umur mereka agak jauh juga sih XD
Seto Koji benar-benar mencuri perhatianku melalui drama ini. Aku sampai bongkar-bongkar blognya setelah Kuragehime berakhir HAHAHAHAAHAHHAHA.
Aku juga berharap keduanya main di drama atau movie yang sama lagi, aku bapeeeeeeeeeeeer huhuhuhuhu, kalau nggak kasih SP aja cukup, satu episode aja wkwkwkkwkw.

Selain OTP, Inari dan Shu adalah pasangan kebalikannya, mereka pasangan yang lucu banged, terutama si Inari yang sangat agresif. Seperti kata Sasaki, mereka berdua itu cocok. Cuma Shu yang bisa menghadapi Inari wkkkwkwkwkw.
Inari juga mudah galau kalau berhubungan dengan Shu. Kalau ada SP kan asik nih melihat kisah cinta mereka berdua wkkwkwkw.
Eh tapi ada yang lucu nih menurutku, di episode sebelumnya, Kuranosuke mohon-mohon agar Tsukimi ga pergi tapi di episode ini dia malah ninggalin Tsukimi HAHAHA Jadi kamu maunya apa Kuranosuke, makanya SP plisssssss XD

Jadi, sebenarnya ending drama ini gimana?
Kalau menurut aku sih, Kuranosuke beneran akan ke New York besoknya. Mungkin Tsukimi dkk akan mengantar kepergiannya. Aku berharap sih di bandara Kuranosuke mengumumkan pada semuanya kalau ia dan Tsukimi pacaran HAHAHAHAHAHAHA. Dan meminta mereka menjaga Tsukimi. LOL *khayalan*
Tsukimi dan Amars masih akan terus membuat dress untuk Jelly Fish dibawah manajemen Kai Fish. Mereka akan menunggu Kuranosuke kembali pada mereka.
Tsukimi saat bicara dengan Kuranosuke mengatakan ia tak akan menunggu Kuranosuke, itu maksudnya adalah mereka tak akan menunggu Kuranosuke kembali baru membuat dress, tapi mereka akan terus membuat dress sambil menunggu Kuranosuke kembali.
Aku harap Kuranosuke kembali dan membantu Amars suatu hari nanti ehhehhehehe.
BTW ada yang buat fanfic-nya nggak ya, kalau ada yang nemu tolong di share, aku mau baca karena jujur aku nggak puas sama endingnya meski endingnya indah HAHAHHAHAH.

Aku sangat menyukai semua karakter dalam drama ini, nggak ada yang benar-benar jahat, semuanya likeable, bahkan akhirnya aku bisa menyukai Inari HAHAHAHAHHA. Dia antagonis yang nggak bisa dibenci karena kelucuannya. Kuragehime adalah salah satu dari sedikit live action yang sangat memuaskan menurutku. Versi ini lebih bagus dari manganya, kebetulan aku juga sudah baca manganya. Kalau di manga, Kuranosuke kayak pemaksa banged, apalagi sama Tsukimi HAHAHAHAH. Apakah karena Seto Koji ya?
Awalnya aku pikir Yoshine juga kurang bagus jadi Tsukimi, tapi lama-lama aku bisa melihat Tsukimi versi Yoshine Kyoko dan itu cocok banged sama Kuranosuke versi Seto Koji.

Meski semuanya cocok dengan karakter mereka, tapi akting yang paling berkesan disini menurutku adalah Mayaya. Dia pas banged sama karakter aslinya, keren banged lah Rio Uchida. Sekarang kalau liat dia bawaannya ingat Mayaya HAHAHHAAHA. Hanamori juga sangat berkesan karakternya. Tapi karakter favorite aku di drama ini selain lead adalah Jiji-sama. Dia itu baik banged, selalu dewasa dan menjadi orang yang selalu mendukung Tsukimi. Aku suka :)

 
Oke, cukup sekian sinopsis Kuragehime di Clover Blossoms. Aku sangat sedih karena drama ini sudah berakhir dan nggak bisa melihat mereka lagi setiap minggu. Semoga nanti ada fanservice mereka reunian atau bagaimana. Aku masih berharap SP-nya meski kemungkinan itu kecil, karena ratingnya cukup rendah, padahal dramanya bagus banged menurutku.  Tapi semoga ya, ada kelanjutannya karena rasanya nggak puas.

Kayaknya komentarku kok panjang banged ya HAHAHAHAHAHA.

Share:

5 komentar:

  1. Terima kasih sudah nulis sampai akhir

    BalasHapus
  2. wah sama kak..pengen ada SP nya.. 1 episode aja ga usah banyak banyak..wkwk..pengen lihat kuranosukenya lebih agresif..wkwkwkkwkwwkwk
    btw kak, seto koji sama yg jadi pemeran kai fish itu pernah main drama bareng looo, judulnya tumbling drama tahun 2010,, bagus kak dramanya..wkwk..

    BalasHapus
  3. Terimakasih sudah menyelesaikan sinopsis.

    BalasHapus
  4. Min jd nyesel tau endingnya gantung kek gini😭 tpi tetap nonton aja dah terlanjur Fall in love ma doramanya...

    BalasHapus
  5. Huwaaa terima kasih buat kak hazuki yg sdh menyelesaikan membuat sinopsis ini. Aku juga suka lihat mv buatannya. Aku setelah sebelumnya baca sinops todome no kiss lalu kembali tertarik dengan princess jellyfish setelah tahu ada masai suda di movienya. Soalnya dia kalau muncul biasanya filmnya agak komedi, cerialah atau selengean. Aku suka banget sih ngeliat movienya tp belum mrasa puas krna romancenya dikit dn gk ada kejelasan si Tsukimi milih siapa. Sebenarnya aku gk suka liat crossdresser tp stlh tahu klo trnyata karonusuke laki2 sejati bukan trnsgnder okelah aku liat dna langsung jatuh cinta ma semua iarakternya yg kocak abis dn akhirnya semua terjawab di dramanya. Sbnrnta juga aku ngeship Shu sama Tsukimi soalnya mreka sama2 lugu dan polos. Tapi entah knp abis baca sinops da liat aku setuju bgt klo Tsukumi harus ship sama Karonusuke. Suka banget adegan2 apalagi plus adegan kissu sama pelukannya keliatan bagus. Sbnrnya karonusuke versi drama itu lbh gabteng dan laki beda ma masaki yg menurutku cantik banget, gemulaI,dan mempesona wkwk. Shu jg lbh imut tp yg di movie sih tsujumi ma shunya jg udah cocok kok wkwk. Gak bsa berhenti ketawa ngbyangin kmbli tingkah lucu karakter2 dalam crta ini. Sugoooi!



    Kaka hazuki moga terus eksis ya aku suka banget sama blog ini. Loveee youu.

    Panjang banget ya huhu excited adegan paling kusuka pas di kamar mandi huuuh....

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts