Friday, 11 May 2018

[Review] J-Drama: Yutori Desu ga Nani ka? (2016) + SP (2017)


Yutori Desu ga Nani ka / We're Millenials Got a Problem? adalah sebuah drama yang tayang pada tahun 2016 di stasiun NTV mulai April - Juni 2016. Drama ini berjumlah 10 episode dan mendapatkan episode spesial sebanyak 2 episode pada tahun 2017.
Awalnya aku sama sekali tidak berniat menonton drama ini, tapi karena ada banyak yang mengatakan ini drama bagus + saat jalan-jalan ke weibo kok banyak yang post, ditambah lagi pemainnya oke dan penulisnya juga aku suka, akhirnya aku mendownload drama ini.
Ini drama yang tidak biasa dan aku butuh waktu lebih dari 1 tahun untuk menyelesaikannya HAHAHAAHAHHA.
Aku mulai menonton drama ini sejak tahun 2016 (seingatku sih) dan baru menyelesaikannya pada tahun 2018, wow banged.

Drama ini disutradarai oleh Mizuta Nobuo (Anone, Saki ni Umareta Dake no Boku, No More Cry) dan naskahnya ditulis oleh Kudo Kankuro (Amachan, Kangoku no Ohimesama, No More Cry). Aku sangat menyukai Kudo Kankuro karena naskahnya selalu unik dan berbeda, begitu juga dengan drama ini, dimana kalau aku bilang sih nggak akan semua orang suka drama yang begini HAHAHHAHA.
Drama ini dibintangi oleh Okada Masaki (Chiisana Kyojin, Mirai Nikki, Legal High 2), Matsuzaka Tori (Warotenka, Funohan, Umechan Sensei) dan Yagira Yuya (Mare, Frankenstein no Koi, Gintama). Mereka bertiga adalah tokoh yang paling banyak dibahas, dengan kehidupan disekitar mereka, masalah dalam keluarga, pekerjaan dan percintaan.
Tokoh lainnya adalah Ando Sakura (Mamagoto, Shomuni 2013, The Life Story of Bookstore Clerk Michiru), Taiga (Rental no Koi, Koinaka, Aogeba Toutoshi), Shimazaki Haruka (Repeat, Hiyokko, Ima Kara Anata wo Kyouhaku Shimasu), Yoshioka Riho (Kimi ga Kokoro ni Sumitsuita, Gomen Aishiteru, Quartet), Kotaro Yoshida (Suki na Hito ga Iru koto, Doctor X, Keiji nin), Elen (Too Young To Die, Mahiru no Akuma), Kitamura Takumi (I Want to Eat Your Pancreas, Aogeba Toutoshi, Hidamari no Kanojo) dan masih banyak lagi. Sementara untuk episode specialnya, ada tambahan tokoh juga, diantaranya Aoi Yu (Saki ni Umareta Dake no Boku, Hana and Alice, Wakamonotachi) dan Miu Arai (Warotenka, Keiji Yugami, Naotora).

Yutori Dasu ga Nani ka bukanlah sebuah drama yang cocok untuk semua orang, ada banyak yang nggak tahan menonton drama ini. Aku mengatakan itu karena aku lihat banyak yang drop drama ini gara-gara nggak cocok sama perilaku tokohnya. Yap, ini drama sangat unik, di setiap episodenya hampir ada teriakan teriakan dari para tokoh yang membuat telinga bising, HAHHAHAHA. Tapi inti dari drama ini sebenarnya bagus, kisahnya juga bagus dan tidak membosankan. Hanya saja agak berat. Meski begitu, kita tetap akan dibawa untuk tertawa dengan humor yang tidak biasa. Intinya sih ini drama unik banged.
Drama ini menceritakan tentang persahabatan 3 generasi Yutori, kehidupan mereka, keluarga, kisah cinta, pekerjaan dan lain sebagainya. Mereka bertiga awalnya adalah orang asing, yang saling mengenal karena sama-sama menggunakan jasa 'rental Oji-san'.
Rental Ojisan adalah sebuah usaha dari seorang pria yang menyewakan dirinya untuk menjadi teman curhat. Jadi kalau kita menyewa pria ini, kita bisa curhat sama dia, mengeluarkan unek-unek, marah-marah, menangis dan meminta nasehat juga. Intinya sih untuk mengeluarkan perasaan yang nggak bisa kita sampaikan pada orang sebenarnya. Rental Ojisan ini dibayar per-jam dan dia sangat tepat waktu.

Yutori artinya adalah 'santai', 'tidak terlalu ketat'. Generasi Yutori adalah julukan pada mereka yang lahir setelah tahun 1987 dan dibesarkan dengan pendidikan Yutori, sebuah sistem pendidikan yang diberlakukan pada tahun 1980-an.
Dalam sistem pendidikan Yutori ini, anak sekolah hanya masuk sekolah selama 5 hari dengan 2 hari libur dalam seminggu, sementara generasi sebelumnya sekolah selama 6 hari. Artinya waktu belajar generasi Yutori lebih sedikit dari generasi sebelumnya. Jadi generasi Yutori ini sering disebut dengan generasi yang santai. (dikutip dari waku waku magazine).
Nah, dalam drama ini, 3 tokoh utama adalah generasi Yutori. Dalam lingkungan mereka, generasi Yutori ini sering diejek sebagai generasi yang tidak mampu/kemampuannya kurang, kalau melakukan kesalahan, mereka akan disalahkan karena mereka generasi Yutori.
Karena itu dalam drama ini, sering ada ejekan 'dasar generasi Yutori'.
Makanya, kalau dibahasa indonesia-kan, judulnya drama ini adalah 'Kami adalah yutori, memangnya kenapa?'.

Awalnya aku cukup sulit memahami drama ini karena istilah 'yutori' aku baru tahu sejak menonton drama ini, aku sampai gogling sebelum lanjut menonton waktu itu HAHAHAHAHHA.
Drama ini juga membutuhkan konsentrasi tinggi, mereka bicara banyak sekali dan gaya bicaranya dalam, jadi sulit dipahami, selain itu karena banyak teriak dan bicaranya juga cepat, kadang aku pusing HAHAHAHHA..
Makanya saat menonton drama ini, aku nggak sanggup 2 episode dalam 1 hari dan ternyata aku membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Tapi sayang kalau di drop karena drama ini sebenarnya bagus dan sangat menghibur. Karenanya akhirnya aku berhasil menyelesaikan dramanya + SP beberapa waktu yang lalu.
Butuh perjuangan banged XD

SINOPSIS
~spoiler alert~

Tokoh utama drama ini adalah Masakazu Sakama (Okada Masaki). Dia adalah seorang salaryman yang bekerja dibidang makanan sebagai sales. Dia punya seorang rekan kerja bernama Yamagishi Hiromu (Taiga) yang pemalas dan suka main-main. Jadi suatu hari ia mengawasi si Yamagishi ini, kalau nggak salah diminta mengurus sesuatu yang berhubungan dengan bisnis bento. Tapi dia melakukan pekerjaan dengan tidak baik. Saat Masakazu melakukan pekerjaanya, dia selalu datang ke pabrik pembuatan bento dan berdiskusi dengan kepala pabrik, tapi Yamagishi malas banged, dia menyelesaikan semuanya dengan email sehingga terjadi masalah produksi.
Masakazu harus meminta maaf pada kepala pabrik mengenai hal itu dan menasehati Yamagishi. YAmagishi awalnya sudah terlihat mengerti tapi keesokan harinya dia memposting di SNS kalau dia akan bunuh diri karena 'power harassment' (kekerasan saat bekerja, menggunakan kekuasaan untuk mengancam, melakukan kekerasan dan lain sebagainya) dari rekan kerjanya. Tentu saja Masakazu yang disalahkan karena masalah itu. Yamagishi bahkan menyewa pengacara untuk menuntut Masakazu, tentu saja Masakazu membantah semua tuduhan itu karena ia tak merasa melakukan kekerasan pada Yamagishi.
Tapi masalah ini menjadi sangat besar dan akhirnya ditangani oleh perusahaan dengan jalan damai, tapi Masakazu harus turun pangkat, dia tak bekerja di kantor lagi, melainkan dipindahkan ke kantor cabang, yaitu sebuah kedai makan, menjadi penjual.

Karena stress dengan hal itu, Masakazu menemukan selebaran mengenai 'rental ojisan' dan meski awalnya ragu, tapi dia menyewa rental ojisan itu. Rental Ojisan itu bernama Iwao Asou (Yoshida Kotaro).
Pada malam yang sama, pak Asou juga disewa oleh seorang pria bernama Kazutoyo Yamaji (Matsuzaka Tori) yang menangis menjadi-jadi diharapan pak Asou sekaligus curhat.
Disanalah Masakazu dan Yamaji saling kenal untuk pertama kalinya. Yamaji adalah seorang guru yang digosipkan terlalu keras pada guru magang sehingga membuat guru magang itu menangis. PAdahal dia nggak melakukan apapun.

Malam itu Yamaji dan Masakazu curhat saat menunggu bus, tapi mereka memutuskan pergi ke suatu tempat dan bertemu dengan MIchigami Malibu (Yagira Yuya). Malibu adalah seorang pria yang bekerja menawarkan tempat minum pada pelanggan dan Masakazu & Yamaji benar-benar tertipu, karena ternyata tempat minum itu harganya mahal banged.
Saking mahalnya minuman disana, saat mereka mengumpulkan yang, uangnya tidak cukup. Masakazu harus menelpon pacarnya Miyashita Akane (Ando Sakura) untuk membayarkan mereka HAHAHHAHA. Sebenarnya saat itu Masakazu dan Akane sudah putus, tapi Akane tetap saja datang kesana LOL.
Sejak itu mereka dendam pada Malibu dan mencarinya lagi, mereka ingin meminta uang mereka kembali, tapi Malibu ini sangat menakutkan, nggak ada dari mereka yang berani melawan Malibu.
Keduanya sampai pergi ke rumah Malibu dan kemudian megetahui kalau Malibu adalah seorang ayah. Istrinya adalah orang China yang belum didaftarkan menjadi penduduk Jepang. Malibu sendiri meski kerja serampangan, dia punya waktu untuk belajar, karena ia ingin kuliah.

Ketiganya kemudian mulai berteman, awalnya sih mereka hanya teman minum dan curhat, tapi kemudian mereka bersahabat dan berubah. Yang paling kelihatan berubah adalah Malibu. Saat istrinya hilang, ia mulai meninggalkan pekerjaannya yang lama dan mulai bekerja dengan baik, ia juga berhasil diterima di sebuah universitas.

CHARACTERS

 
Okada Masaki as Masakazu Sakama

Seorang salaryman yang hidupnya berubah sejak menjadi tersangka power harrasment oleh rekan kerjanya. Ia dipindahkan ke sebuah kedai dan mulai belajar dari awal lagi. Saat pertama kali bekerja di kedai, ia tidak terbiasa dan sering memecahkan sesuatu. Tapi kemudian ia mulai terbiasa.
Ia adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Keluarganya punya pabrik sake turun temurun yang diwariskan pada kakaknya, tapi pabrik mereka tidak terlalu populer dan hampir tutup.
Masakazu mempunyai seorang pacar, dia adalah Akane. Keduanya bertemu pertama kali saat wawancara kerja di perusahaan tersebut. TApi Akane perkembangannya sangat pesat dan bahkan sudah menjadi manager. Lucunya, Masakazu dipindahkan ke kedai dimana Akane menjadi manager disana. Keduanya merahasiakan hubungan mereka.

Berkat rental ojisan, Masakazu berteman dengan Yamaji dan Malibu. Pertemanan mereka ini cukup lucu, aku nggak bisa bilang mereka dekat seperti sahabat, tapi mereka juga tidak awkward satu sama lain.
Mereka sering makan di kedai tempat Masakazu bekerja, curhat disana. Mereka juga kadang membawa rekan kerja kesana.

Pabrik sake keluarga Masakazu hampir tutup karena tidak laku. Saat dimana ia diminta kembali ke kantor pusat, Masakazu malah memutuskan mengundurkan diri dari perusahaan dan untuk membantu kakaknya mengurus pabrik sake.
Masakazu sempat putus dengan Akane dan pada masa itu dia galau banged. Tapi kemudian ia menyadari Akane adalah satu-satunya untuknya. Mereka baikan kembali dan akan menikah, tapi bahkan sebelum dan hari-H pernikahan, masih saja ada masalah diantara mereka. Untung saja akhirnya keduanya berhasil menyatukan cinta mereka.

Di spesial episode drama ini, Masakazu dan Akane sudah 1 tahun menikah dan Masakazu dihadapkan pada produksi Sake terbaru mereka yang mengalami penurunan, bagaimana ia menyesal berhenti dari perusahaan, kakaknya ingin menutup pabrik Sake dan pindah rumah, serta masih banyak hal lainnya. TApi hal yang membahagiakan adalah dia yang akan segera menjadi ayah.

 
Matsuzaka Tori as Yamaji Kazutoyo

Yamaji adalah seorang guru SD yang sangat disukai oleh murid-muridnya. Dia orangnya asik dan sangat dekat dengan murid, tapi diluar dia orangnya kalem dan pemalu banged. Masalahnya yang dibahas di drama ini adalah dia yang masih perjaka dan tidak punya pengalaman cinta.
Yamaji menyukai guru magang di sekolah mereka bernama Sakura Etsuko (Yoshioka Riho), ia mengajari Sakura dengan baik, tapi Sakura malah menangis saat itu dan guru yang lain berfikir kalau Yamaji melakukan sesuatu pada Sakura, memarahinya terlalu keras dll.
Yamaji sebenarnya stress karena itu.

Tapi guru Sakura itu juga orangnya aneh, dia sering kelihatan menggoda Yamaji dan menyukai Yamaji, tapi kadang terlihat main-main. Yamaji juga harus berhadapan dengan pacar Sakura, yang diperankan oleh Kitamura Takumi (aku lupa nama karakternya disini).
Yamaji cocok dengan Akane dan mereka berdua mulai berteman dan menjadi teman curhat, mereka ikut klub panjat tebing juga. Saat Masakazu dan Akane putus, Masakazu sempat melihat keduanya bersama dan Masakazu berfikir kalau Yamaji pacaran dengan Akane HAHHAAHHA.

Di SP, Sakura mencampakkan Yamaji dan itu membuat Yamaji stress, ia bahkan berhenti menjadi guru dan kembali ke kampung halamannya. Sebelum itu, Masakazu sempat bertengkar dengan Yamaji, jadi ia pikir Yamaji berhenti jadi guru karena pertengkaran mereka dan ia stress sendiri mencari Yamaji ditemani oleh Malibu HAHAHAHHA.
Yamaji memang nggak beruntung masalah cinta, saat kembali ke kampung halamannya ia bertemu dengan SMP-nya, Kasagi Kumi, seorang janda anak 1. Dia jatuh cinta pada Kumi dan bahkan mengajaknya menikah, ia sudah memperkenalkan Kumi pada orang tuanya dan bahkan kabur ke Tokyo. Tapi ternyata besoknya Kumi kabur dan meninggalkan anaknya bersama Yamaji HAHAHAHAHAHA.
Meski kesalahpahaman selesai, sampai akhir drama ini dan bahkan SP-nya, Yamaji tetap menjadi jomblo sejati HAHAHHHAHAA.

Setelah mengundurkan diri dari sekolah, Yamaji sempat bekerja di pabrik sake milik keluarga Sakama dan ia terlihat dekat dengan pekerja yang lain, ia juga nyaman disana. Tapi kemudian ia menyadari ia merindukan pekerjaannya sebagai guru. Ia memutuskan untuk melamar pekerjaan kembali di SD tempat ia mengajar dulu tapi ternyata kepseknya baik, dia tidak menerima surat pengunduran diri Yamaji yang dulu dan malah mengatakan pada yang lain kalau Yamaji sedang cuti. Jadi Yamaji akhirnya terus menjadi seorang guru.

 
Yagira Yuya as Michigami Malibu

Malibu terlihat seperti preman yang menakutkan. Pekerjaannya adalah menipu orang, membagi selebaran sebuah bar dan membujuk mereka kesana dengan mengatakan bonus-bonusnya, padahal bar itu sangatlah mahal dan kalau nggak bayar siap dihajar sama preman lainnya disana. Masakazu dan Yamaji adalah salah satu korbannya.
Masakazu dan Yamaji sempat mengejar Malibu meski mereka takut dan kabur, Masakazu bahkan memberikan kupon makan gratis di kedai tempat ia bekerja. Dan sejak itu Malibu selalu makan malam disana. Ketiganya menjadi dekat dan berteman.

Malibu sebenarnya sangat pintar, tapi karena masalah keluarga, ia harus putus sekolah. Ia menikah dengan Michigami Yuka (Elen) seorang warga negara China yang selalu bersembunyi karena kalau ketahuan dia belum mendaftarkan kependudukan, ia akan ditangkap. Mereka mempunyai seorang anak perempuan, aku lupa namanya, tapi namanya lucu.
Meski kerja serampangan, Malibu ini rajin belajar setiap malam, karena ia ingin masuk universitas. Ia sudah tes berkali-kali dan gagal, tapi ia tidak menyerah.
Kalau nggak salah Malibu pernah ditangkap oleh polisi dan masuk penjara, sementara istri dan anaknya kabur dari kejaran petugas imigrasi.
Setelah keluar dari pejara, ia mulai bekerja dengan pekerjaan yang baik, ia menahan emosi meski rekan kerjanya selalu mengejeknya yang mantan napi dan lain-lain.

Masakazu berhasil menemukan Yuka, istrinya dan ketiganya bisa hidup bersama dengan tenang setelah mendaftarkan Yuka dan anaknya. Malibu punya peran besar dalam suksesnya pernikahan Masakazu dan Akane, juga saat Yamaji menghilang, dia yang pertama sadar dan mengajak Masakazu untuk mencarinya.

Di SP drama ini, Masakazu sudah berhasil menjadi mahasiswa, ia bahkan ikut pelatihan kerja di perusahaan tempat Masakazu dulu bekerja dan bertemu dengan Yamagishi, Yamagishi ini takut banged sama dia HAHAHHAHA.
Malibu juga tidak membuang mimpinya, ia bahkan berencana belajar di luar negeri dan mengajak istri dan anaknya ke China. Di akhir SP, pertemuan 3 sahabat untuk terakhir kalinya sebelum ia pergi ke China.

 
Ando Sakura as Miyashita Akane

Akane dan Masakazu mendaftar disaat yang sama ke perusahaan dimana mereka bekerja, mereka bahkan diwawancara di ruangan yang sama. Mereka awalnya adalah rekan kerja dan mulai berpacaran. Tapi Akane sangat bagus dalam pekerjaannya dan mendapatkan promosi sehingga ia menjadi manager diusia muda. Ia adalah salah satu kebanggaan perusahaan.
Meski Akane lebih sukses dari Masakazu, tapi kalau bersama Masakazu, Akane ini manja banged, dia ingin diperlakukan seperti wanita biasa dan impiannya adalah menikah dengan Masakazu. Tapi Masakazu entah kenapa nggak kepikiran kesana dan kelihatan ragu. Kalau nggak salah itu juga yang membuat mereka putus.

Setelah mereka putus, Akane sempat digoda oleh atasannya di kantor dan itu menjadi masalah besar sebelum pernikahannya dan Masakazu. Akane suka olahraga, terutama panjat tebing dan ternyata ia dan Yamaji ada diklub yang sama. Mereka berdua sering curhat, terutama akane yang curhat mengenai Masakazu.
Yamaji tahu banyak rahasia Akane yang tidak diketahui oleh Masakazu dan ia menyimpannya dengan baik.

Akane sebenarnya mendapat promosi besar dan akan dipindahkan tapi ia menolak tawaran itu dan memutuskan untuk mengundurkan diri, karena ia lebih memilih menikah dengan Masakazu.
Dimalam sebelum pernikahan, Akane merasa hatinya tidak tenang karena ia menyimpan rahasia dan membicarakan hal itu pada Masakazu. Pernikahan mereka hampir batal karena Masakazu tidak muncul saat acara, tapi Akane yakin dia akan muncul.
Akane sangat mencintai Masakazu dan Masakazu benar-benar beruntung mendapatkan Akane.

Di SP, saat pabrik Sake mereka mengalami penurunan keuntungan dan membuat keluarga khawatir, ada rencana pembangunan rel kereta disana dan pemerintah akan membayar mahal jika mereka mau pindah. Kakak Masakazu dan kakak iparnya, juga ibunya setuju untuk pindah ke apartemen. Tapi Masakazu masih ragu, ia tak ingin pabrik ayahnya hilang begitu saja.
Saat itu Akane ternyata sedang hamil dan ia ingin memberitahukan itu pada suaminya, tapi Masakazu selalu sibuk. Setiap ada yang datang melihat Akane, bahkan Yamaji tahu kalau Akane hamil, tapi Masakazu benar-benar tidak tahu AHHAHAHAHAHA.

 
Yoshida Kotaro as Iwao Asou

Dia membuka sebuah bisnis yang menarik, rental ojisan, dimana ia bisa disewa perjam untuk melakukan curhat dan lain-lain. Masakazu dan Yamaji adalah kliennya. Ia melakukan pekerjaannya dengan baik dan kebanyakan kliennya puas, terutama Yamaji. Tapi Masakazu sendiri masih tidak mengerti kenapa pak Asou sangat populer.
Saat Masakazu dan Yamaji mencari Malibu, mereka shock saat mengetahui kalau pak Asou ini adalah ayah kandung Malibu HAHAHAHA.
Ternyata pak Asou ini playboy banged, dia menikah beberapa kali dan mengabaikan Malibu, makanya Malibu sangat membenci ayahnya.
Masakazu dan Yamaji beberapa kali mencoba mendamaikan mereka, terutama karena pak Asou ingin baikan kembali dengan Malibu, tapi sangat sulit melakukannya.

 
Shimazaki Haruka as Sakama Yutori

Yutori adalah adik bungsu Masakazu. Diawal drama ini, dia adalah pencari kerja yang wawancara disana sini, tapi ia kesulitan mendapatkan pekerjaan. Pada akhirnya ia malah bekerja disebuah bar untuk orang dewasa.
Disana ia  bertemu dengan Malibu dan jatuh cinta padanya. Hubungan Malibu dan Yutori ini cukup unik, awalnya aku pikir Malibu main-main, tapi ternyata dia benar-benar menyukai Yutori. Masakazu tentu saja marah saat tahu kalau Malibu main-main dengan adiknya.
Sulit bagi Masakazu merahasiakan kalau Malibu sudah punya istri. Sejak Masakazu tahu kalau Malibu pacaran dengan adiknya, Malibu mulai mencoba menjauhi Yutori tanpa menyakiti perasannya.
Tapi saat mereka putus, tentu saja Yutori sangat galau.

Di SP, Yutori sudah tinggal sendirian, dimana kakaknya Masakazu sering datang untuk curhat. Dia sudah menjadi wanita karir dan mendapatkan pekerjaan yang bagus, meski ia masih kesulitan beradaptasi dengan lingkungan kerjanya.
Aku sangat menyukai saat Malibu dan Yutori bertemu lagi setelah putus sekian lama, Yutori sudah sangat cantik dan dia sepenuhnya melupakan Malibu. Tapi Malibu malah btergoda lagi dan mencoba menahan diri jangan melihat ke arah Yutori AHHAHAHAHAHA.

 
Yoshioka Riho as Sakura Etsuko

Dia adalah guru magang di SD tempat Yamaji mengajar. Yamaji ditugaskan mengawasi Sakura sensei. Yamaji sangat dekat dengan muridnya dan Sakura sepertinya merasa frustasi karena dia tak bisa sedekat itu dengan muridnya, jadi ia menangis dan tidak mau mengatakan alasannya, makanya guru yang lain berfikir kalau Yamaji melakukan sesuatu pada Sakura LOL.
Sakura sensei terlihat polos, makanya Yamaji menyukainya, tapi ternyata Sakura ini beda banged aslinya. Dia kelihatan polos tapi pandai mempermainkan pria, seperti itu sih pandangan aku terhadapnya.
Dia mengatakan menyukai Yamaji, tapi ternyata dia sudah punya pacar, karena itu Yamaji sempat mendapat masalah dengan pacar Sakura yang overprotective.

Sakura merasa dirinya tidak cocok menjadi guru dan akhirnya berhenti dari pekerjaannya, ia malah kelihatan bekerja sambilan di kedai tempat Masakazu bekerja LOL.
Di SP, Sakura dan Yamaji sempat pacaran, tapi kemudian mereka benar-benar putus dan membuat Yamaji frustasi sampai ia mengundurkan diri dari sekolah.

 
Taiga as Yamagishi Hiromu

Dia ini tipe junior yang sangat sangat sangat menyebalkan. Dia selalu sok tau dan menganggap enteng semuanya. Ia juga malas bekerja dan selalu membuat atasannya kewalahan. Masakazu adalah yang bertugas melatihnya tapi itu malah membuat masalah bagi Masakazu, karena ia hanya memarahi Yamagishi sedikit, Yamagishi malah menganggap itu adalah kekerasan dalam bekerja. Di awal-awal episode dia ini nyebelin banged, aku nggak tahan setiap melihat mukanya.

Tapi kemudian dia mulai mengerti perasaan Masakazu setelah dia menjadi senior dan melatih bawahannya, ujung-ujungnya dia juga bersikap seperti Masakazu saat masih jadi seniornya. Dia juga lucu banged di SP, karena dia takut sama Malibu. Kalau aku nggak salah, Yamagishi ini punya drama special yang menceritakan dirinya sendiri. Apa ya judulnya, Yamagishi desu ga, nani ka? LOL.

 Kitamura Takumi as

Pacar Sakura-sensei yang sempat membuat Yamaji kalang kabut karena sang pacar mencari Yamaji ke sekolah. Dia benar-benar memusuhi Yamaji dan selalu mengejek Yamaji kalau dia sedang bersama Sakura. Tapi akhirnya keduanya putus.
Lucunya, Takumi malah menjadi guru nantinya dan mengajar di SD tempat Yamaji mengajar lol.

Oke, itu kira-kira tokoh penting dalam drama ini. Masih banyak sih tokoh lainnya, seperti ibu Masakazu, kakak Masakazu, kakak ipar Masakazu, para guru di SD Yamaji bekerja, rekan kerja Masakazu dan Akane, pegawai di kedai tempat Masakazu bekerja dan lain-lain.
Semuanya punya karakter yang unik dan sifat mereka meski menyebalkan pasti ada yang membuat kita tertawa. Kudo Kankuro memang bisa banged bikin skrip drama serius tapi bikin ngakak.

Aku sangat menyarankan drama ini untuk ditonton dan aku bahkan berharap drama ini ada season 2-nya HAHAHHAHAHA.
TApi sepertinya sulit sih ya. Ending SP drama ini memperlihatkan kalau 3 sekawan akhirnya berpisah dan melanjutkan jalan masing-masing, dimana Masakazu dengan pabrik sake-nya, Yamaji menjadi guru dan Malibu pergi ke China. Paling kalau ada season 2, mungkin setelah Malibu pulang dari China.
Tapi setelah Masakazu dan Akane menikah di episode 10, SP mengambil latar 1 tahun setelah pernikahan dan Masakazu mengatakan kalau ia, Yamaji dan Malibu sudah 1 tahun nggak ketemu, terakhir ketemu saat pernikahan dan karena itu mereka jadi awkward pada akhirnya. Nggak bisa bayangin sih kalau ada season 2-nya HAHAHHAHA.

Di dunia nyata, Masaki, Yuya dan Tori ini jadi bersahabat beneran lho. Mereka bertiga bahkan baru liburan bareng gitu. Seneng banged melihat para tokoh habis drama tetap dekat dan bersahabat.
Aku harap mereka bertiga dipersatukan lagi dalam drama/movie lainnya. Atau ada foto bareng apa gitu hehehehehe. Atau mungkin ada season 3 untuk drama ini? HAHHAHAHAHA. Kayaknya nggak mungkin sih ya, tapi karena ini slice of life juga jadi kapan-kapan bisa dilanjutin sih ^^!

Aku merekomendasikan drama ini bagi kalian yang suka dengan drama yang 'tidak biasa' dan kisahnya seputar dunia kerja. Aku agak susah menjelaskan apa yang nggak biasa dalam drama ini, tapi kalau udah nonton kalian akan bisa merasakan kalau drama ini memang beda banged. Tapi kalau yang suka drama-drama mellow dan alur lambat sih nggak cocok sama drama ini hehehehhe^^~

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts