Thursday, 28 June 2018

[Review] Asadora: Umechan Sensei / 梅ちゃん先生 (2012)

Umechan Sensei atau Dr. Umechan adalah asadora ke-15 yang aku selesaikan dan asadora pertama yang aku tonton tanpa subtitle. Aku sudah lama tertarik pada asadora ini karena yang main adalah Horikita Maki, tapi karena nggak ada subtitlenya, aku terus menunda menonton drama ini. Karena aku takut aku nggak akan mengerti kisahnya, apalagi 156 episode tanpa subtitle aku nggak berani.
Tapi karena memang sudah sangat penasaran + ingin melihat Matsuzaka Tori di Umechan Sensei sebelum melanjutkan Warotenka, akhirnya aku mencoba menonton drama ini tanpa subtitle dan aku cukup kaget karena ternyata aku mengerti sebagian besar apa yang terjadi dalam drama tersebut.
Aku rasa aku sudah kebanyakan nonton dorama, makanya tanpa sub-pun aku sekarang sudah bisa mengetahui garis besar apa yang mereka bicarakan HAHAHAHHAHAHA. Jadi setelah drama ini, subtitle nggak akan menghalangi aku lagi untuk menonton asadora wkwkkwkwkww.

Umechan Sensei adalah NHK asadora ke-86 yang tayang mulai April-September 2012 sebanyak 156 episode. Drama ini juga mendapatkan special episode sebanyak 2 part, part 1 adalah ringkasan 156 episode dan part 2 adalah wawancara dengan para cast, sedikit cuplikan saat Horikita Maki dan para cast menyapa warga di Kamata, Tokyo dan kelanjutan kisah dari 156 episode tersebut.
Umechan Sensei tayang menggantikan asadora Carnation dan digantikan oleh asadora Jun to Ai. Umechan sensei mendapat rating rata-rata 20,7% selama masa penayangannya dan merupakan asadora pertama yang mendapat rating rata-rata diatas 20% sejak kemunduran asadora mulai dari tahun 2003. Sejak tahun 2003, asadora sangat sulit mendapatkan rating diatas 20% dan saat Umechan Sensei tayang, barulah asadora kembali menyentuh angka 20%. Bisa dibayangkan kalau asadora ini cukup populer selama masa tayangnya.
Horikita Maki (Miss Pilot, Hana-Kimi, More than Family Less than Lover) adalah heroine dari asadora ini dan dipilih tanpa audisi, dia adalah heroine asadora kedua yang dipilih langsung oleh NHK tanpa audisi setelah Inoue Mao (Ohisama). Maki memerankan tokoh Umeko dengan sangat baik dan image Maki memang cocok banged menjadi seorang dokter.
Sayangnya Maki sekarang sudah pensiun dari dunia entertaiment setelah menikah dengan Yamamoto Koji pada tahun 2015 lalu. Aku masih ingat pernikahan Maki dulu bikin gempar banged, karena nggak banyak yang nyangka, Maki masih 26 tahun saat itu.

Umechan Sensei disutradarai oleh 4 sutradara NHK yang sudah berpengalaman dengan asadora yaitu Kimura Takafumi (Sandamaru, Gochisousan), Katsuta Natsuko (Gegege no Nyobo, Megami no Koi), Ohara Taku (Dandan, Welkame, Toto Nee-chan) dan Kuwano Tomohiro (Welkame, Amachan, Gou) sedangkan penulis naskahnya pertama kali menulis untuk asadora, yaitu Ozaki Masaya (Omukae Death, Love 2000, Her Sketchbook).
Drama ini membahas mengenai dua keluarga, yaitu keluarga Shimomura dan keluarga Yasuoka yang merupakan tetangga dan berfokus pada heroine, Shimomura Umeko yang diperankan oleh Horikita Maki.
Beberapa cast dalam drama ini antara lain Takahashi Katsumi (Otona Koukou, Bitter Blood, Ryomaden), Minami Kaho (Cain and Abel, Miss Double Faced Teacher, My Darling), Mimura (Gou, My Voice for You, Lost ID), Koide Keisuke (Fragile, Nodame Cantabile, Thrill!), Kataoka Tsurutaro (Rich Man Poor Woman, Toto Nee-Chan, The Bodyguard), Oshima Yoko (Etchan, Bushimeshi, Hana Saku Ashita), Matsuzaka Tori (Warotenka, Yutori Desu ga nani ka?, Asuko March), Tokunaga Eri (Warotenka, Amachan. Daisy Luck), Mitsushima Shinnosuke (Hana-Kimi, Renai Jidai, Musume no Kekkon), Takahashi Mitsuomi (Segodon, More than Family Less than Lover, Black Revenge), Kimura Fumino (Ito kun A to E, 99.9 Season 2, Boku Unmei no Hito Desu), Kurokawa Tomoka (Anata no Koto wa Sorehodo, The Last Cop, Ima Ai ni Yakimasu), Nishihara Aki (Legal High, Tenshi no Wakemae, Dokushin Kizoku), Hiroki Narimiya (Honey and Clover, Orange Days, Bloody Monday), Nomura Shuhei (Suki na Hito ga Iru Koto, Wakamonotachi, Koinaka), dan masih banyak cast lainnya.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Shimomura Umeko yang tidak baik dalam melakukan hal apapun, ia selalu dibandingkan dengan 2 saudaranya yang pintar. Setelah menyelamatkan seorang anak, ia menemukan impiannya untuk menjadi seorang dokter wanita. OST drama ini dinyanyikan oleh SMAP berjudul Sakasama no Sora yang cocok banged dengan drama ini. Sakasama no Sora menjadi salah satu opening song asadora favorite aku. Selama menonton drama ini, aku hampir nggak pernah men-skip opening song-nya. Enak banged memang ditelinga. hehehhehehehhe.
Plot drama ini menarik dan penulisnya bisa membuat kita sangat menikmati dramanya, aku rasa karena itu ratingnya tinggi, karena naskahnya ditulis dengan sangat baik, tapi sayangnya menurutku part 2-nya, penulis mulai kehilangan ide, jadi ada beberapa bagian yang terasa nggak terlalu penting menurutku HAHHAHAHAHA. Biasa sih kalau asadora, jika sudah memasuki part 2 memang mulai agak bosan dibeberapa titik, tapi dramanya tetap menarik.
Aku ingin sekali merekomendasikan drama ini, tapi sayangnya nggak ada subtitlenya. Aku cukup heran kenapa nggak ada yang mengambil proyek asadora ini, mengingat ini asadora populer dan yang main juga lumayan terkenal, kenapa nggak ada yang membuat subnya ya? HAHHAHAHA.

Oke berikut ini aku akan menceritakan isi dari drama ini secara singkat dan mengadung 100% spoiler. Karena kisahnya sangat panjang, jadi beberapa bagian tidak akan berurutan^^~

SINOPSIS
~Spoiler Alert~

Kamata, Tokyo

Umeko, anak bungsu dari 3 bersaudara. Tidak terlalu cantik, agak lemot, tidak pintar seperti kedua kakaknya, tapi ia selalu berusaha keras.
Drama ini dimulai pada tahun 1945, setelah Amerika menyerang Tokyo dengan air raids dan beberapa hari sebelum Jepang menyerah pada Sekutu. Shimomura Umeko (Horikita Maki) adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Ia tinggal bersama nenek, ibu, ayah dan dua saudaranya, di Kamata, Tokyo. Ayahnya, Shimomura Kenzo (Takahashi Katsumi) adalah seorang dokter di rumah sakit universitas. Kakak laki-lakinya Shimomura Takeo (Keisuke Koide) adalah mahasiswa jurusan kedokteran dan kakak perempuannya Shimomura Matsuko (Mimura) adalah seorang guru.
Umeko adalah anak yang ceroboh dan tidak bisa melakukan apapun dengan baik, ia selalu dibanding-bandingkan dengan dua saudaranya yang pintar dan ia selalu merasa tak percaya diri. Umeko juga tidak terlalu menyukai namanya karena ia berfikir ayahnya menamainya dengan Umeko karena ia anak ketiga, karena anak pertama Takeo, kedua Matsuko dan ketiga sudah pasti Umeko (semacam tingkatan begitu, mungkin kalau disini kayak dwi, tri, gitu-gitu).
Tapi ada satu orang yang memuji nama Umeko, dia adalah Yoshioka Satoshi (Narimiya Hiroki) yaitu tunangan kakaknya Matsuko, seorang dokter tentara. Satoshi mengatakan pada Umeko, nama Umeko sangatlah indah, diambil dari kata Ume yaitu bunga pulm, merupakan bunga pertama yang mekar di musim semi, bahkan sebelum sakura, jadi ia yakin Umeko juga akan mekar suatu hari nanti, bahkan lebih indah dari para kakaknya.

Keluarga Shimomura bertetangga dengan keluarga Yasuoka yang terdiri dari ayah Yasuoka Kokichi (Kataoka Tsurutaro), ibu Yasuoka Kazuko (Oshima Yoko) dan anak laki-laki Yasuoka Nobuo (Matsuzaka Tori). Keluarga Yasuoka sebelumnya membuka bisnis pembuatan sekrup, tapi karena air raids, usaha mereka berhenti.
Umeko dan Nobuo adalah teman sejak kecil dan cukup dekat sementara ayah mereka terkenal sekali sebagai tetangga yang suka bertengkar dan adu mulut karena hal kecil.
Karena serangan air raids, keluarga Shimomura dan YAsuoka kehilangan rumah mereka, jadi mereka hanya membangun rumah kecil ditanah mereka, mereka juga berbagi sumber air dan toilet.

Umeko menyelamatkan nyawa seorang anak dan itu mengubah jalan hidupnya.
Di hari Jepang menyerah pada Sekutu, Umeko mulai memikirkan apa yang akan ia lakukan untuk ke depannya. Penduduk menyambut era yang baru untuk perubahan tapi Umeko masih bingung apa yang harus ia lakukan.
Saat itulah Umeko bertemu dengan seorang anak bernama Hiroshi. Pada masa perang, penduduk kesulitan mendapatkan makanan, muncul-lah pencuri dimana-mana. Hiroshi adalah anak kecil yang mencuri dimana Umeko tertarik padanya dan mengikutinya. Umeko tahu kalau Hiroshi pada dasarnya adalah anak baik, dia kabur dari rumah pamannya tempat dia diadopsi karena nggak tahan disuruh kerja terus. Ia sebatang kara dan bertahan hidup dengan mencuri.
Setelah bertemu Umeko, Hiroshi berjanji tidak akan mencuri lagi dan mulai mencari uang dengan bekerja, tapi hal itu tak berlangsung lama karena Hiroshi dituduh mencuri dan ia kabur. Umeko yang mencari Hiroshi menemukan Hiroshi dalam keadaan sekarat karena keracunan makanan dan dalam keadaan kritis. Ia membawa Hiroshi ke rumahnya dan memohon pada ayahnya untuk menyelamatkan Hiroshi. Saat Hiroshi memutuskan menyerah akan hidup, Umeko memarahinya, ia yakin jika Hiroshi bertahan maka hal baik akan terjadi. Melihat bagaimana Horoshi berjuang untuk hidup dan melihat pertama kalinya bagaimana ayahnya bekerja sebagai dokter menyelamatkan Hiroshi, Umeko menjadi tersentuh.
Saat itulah muncul di benak-nya kalau ia ingin menjadi seorang dokter, karena dokter adalah pekerjaan mulia, menyelamatkan orang dan membuat orang kembali tersenyum.
Hiroshi adalah orang pertama yang memanggil Umeko dengan Umechan Sensei, meski Umeko mengatakan bukan dia yang menyelamatkan Hiroshi, tapi ayahnya.

Setelah kejadian itu, Umeko mulai memutuskan untuk menjadi dokter, tapi saat ia mengatakan pada keluarganya, keluarganya malah tertawa, karena nggak mungkin Umeko yang seperti itu bisa menjadi dokter. Ayahnya bahkan memarahi Umeko untuk tidak bermain-main. Karena tidak ada yang mendukungnya, Umeko malah semakin ingin membuktikan kalau ia bisa melakukannya.
Ia mulai belajar diam-diam dan sering bertanya pada gurunya, meski ia mengatakan pada gurunya kalau yang ingin menjadi dokter adalah temannya. Nobuo adalah satu-satunya yang tidak mengejek Umeko saat Umeko mengatakan ia ingin menjadi dokter, Nobuo justru kagum karena Umeko menemukan apa yang ingin ia lakukan dan mendukung Umeko. Ia juga membuatkan tempat belajar khusus untuk Umeko di luar rumah, karena rumah Umeko sangat kecil sementara Umeko ingin begadang untuk belajar.

Nobuo, teman masa kecil Umeko, tetangganya. Satu-satunya yang mendukung Umeko untuk menjadi dokter tanpa meragukannya.
Tunangan Matsuko meninggal saat perang dan Matsuko sangat berduka setelah kejadian itu. Ia juga harus berhenti menjadi guru karena pria yang kembali dari perang butuh pekerjaan. Orang tuanya berfikir ada baiknya jika MAtsuko menikah saja tapi Matsuko memutuskan untuk bekerja dan tidak memikirkan pernikahan. Di tempat kerja yang hampir semuanya adalah pria, Matsuko melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia tidak kalah dari para pria dan senior yang membully-nya.
Aku lupa siapa nama senior yang membully Matsuko, tapi lama kelamaan senior itu ternyata menyukai Matsuko, begitu juga dengan Matsuko. Tapi cinta keduanya tidak tersampaikan dan hanya tersimpan dalam hati. Sampai tiba hari perpisahan dimana sang pria akan berangkat ke suatu tempat, dan aku rasa saat itu mereka memberi sinyal kalau mereka akan saling menunggu. Tapi tentu saja menunggu tanpa kepastian justru sangat sulit. Bagi Matsuko sendiri, karena dia tak tertarik pada pria lain, jadi dia memang diam-diam masih menunggu pria itu. Ia bahkan meminta Takeo untuk mencari pria itu setelah bertahun-tahun berlalu tanpa kabar. Tapi saat keduanya bertemu kembali, si pria itu sudah menikah dan bahkan punya anak. Saat itulah Matsuko merelakan cinta keduanya.
Matsuko adalah seorang wanita yang kuat, aku sangat menyukai karakternya.

Takeo sendiri ternyata tidak menikmati kegiatannya sebagai mahasiswa kedokteran, ia ingin mencoba hal baru setelah bertemu dengan pamannya (Adik ayahnya, yang merupakan pebisnis di black market). Ia berfikir lebih tertarik ke bisnis dari pada menjadi dokter, jadi ia memutuskan berhenti menjadi dokter dan kabur dari rumah, karena ayahnya sangat marah pada Takeo.
Ia kemudian tinggal bersama paman dan mulai membantu bisnis paman. Umeko sering datang menemui kakaknya dan tentu saja kakaknya termasuk salah satu yang tertawa saat Umeko mengatakan ia ingin menjadi dokter. Tapi Takeo berperan penting dalam membantu Umeko belajar.
Takeo jatuh cinta pada seorang gadis yang bekerja di sebuah kedai tempat dimana dia biasa makan siang, gadis itu bernama Akane. Akane juga menyukai Takeo, tapi cinta mereka tidak pernah tersampaikan, hanya tersimpan dalam hati.
Sejak bertemu dengan Umeko dan Takeo, hidup Akane berubah, ia bahkan mendapatkan pekerjaan menjadi penyanyi di sebuah bar dan menjadi sangat populer. Seorang pria kaya kemudian tertarik padanya dan ingin menjadikannya istri, awalnya Akane ragu tapi demi keluarganya yang miskin, ia akhirnya menerima tawaran itu. Umeko sendiri berusaha membuat Takeo untuk mengejar Akane, karena ia tahu Akane sebenarnya ingin Takeo menghentikannya. Tapi Takeo tidak melakukannya. Itu adalah penyesalan terbesar dalam hidup Takeo, karena ia tak bisa menghentikan Akane. Tapi ia kemudian menjadi lega karena ternyata Akane hidup dengan baik, mereka bertemu kembali sekitar 10 tahun kemudian.

Umeko berjuang 2 kali lebih keras dari yang lain untuk masuk ke sekolah kedokteran.
Umeko yang berjuang untuk ujian masuk ke SMA kedokteran melakukannya dengan baik. Meski awalnya tidak ada yang mendukungnya, tapi karena kesungguhan hati Umeko, nenek, ibu dan kakaknya akhirnya mendukung Umeko. Ayah satu-satunya yang tidak mendukung Umeko, tapi sebenarnya ia diam-diam mengkhawatirkan Umeko dan berharap Umeko lulus.
Umeko sebenarnya tidaklah bodoh, ia hanya butuh waktu sedikit lebih lambat dari yang lain, jika seseorang bisa menyelesaikan sebuah soal dengan waktu 5 menit, maka Umeko bisa menyelesaikannya dalam waktu 10 menit. Jadi Umeko memang harus berusaha 2 kali lebih keras dari orang lain.
Di hari ujiannya, Umeko bahkan melakukan kesalahan, ia kehilangan penghapusnya dan jadi panik sendiri. Seorang gadis yang baik mau berbagi penghapus dengan Umeko dan Umeko menjadi sangat tertolong. Itu adalah pertemuan pertama Umeko dan Sawada Yayoi (Tokunaga Eri) yang akan menjadi sahabat sejati Umeko nantinya.
Saat pengumuman kelulusan, Umeko deg degan banged dan kehilangan semangat karena nomornya tak ada di papan pengumuman kelulusan. Tapi kemudian Yayoi menemuinya dan mengucapkan selamat pada Umeko. Umeko tentu saja bingung karena ia tak lulus. Yayoi mengatakan kalau ia yakin melihat nomor Umeko di papan kelulusan dan Umeko melihat sekali lagi, ternyata ia benar-benar lulus. Tadi Umeko saking deg degan salah lihat nomor, kalau nggak salah sih angka 7, Umeko salah lihat, dia kita angka 1.
Umeko sangat senang karena ia berhasil lulus masuk ke SMA kedokteran, ia bisa membuktikan pada keluarganya kalau ia mampu melakukan sesuatu.
Ayah Umeko yang sampai akhir tidak mendukung, sebenarnya dia juga sangat sangat penasaran dan bahkan pulang lebih ceoat ke rumah hari itu, karena penasaran apakah Umeko lulus atau tidak hehehehehhe.
Ayah Umeko orangnya unik, nggak pernah tersenyum, selalu marah-marah, dingin banged.

SMA Kedokteran Wanita

Umeko dan teman-teman di sekolah kedokteran.
Umeko resmi menjadi salah satu siswa baru di sebuah SMA kedokteran khusus wanita. Ia satu kelas dengan Yayoi. Umeko mengenal Yayoi lebih jauh, Yayoi ternyata anak seorang dokter disebuah rumah sakit. Yayoi anaknya pintar dan sudah pasti merupakan anak yang diharapkan oleh keluarga.
Saat bersekolah di sekolah kedokteran, para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok belajar. Umeko satu kelompok dengan Yayoi dan 3 siswa lainnya, Sudo Yukiko (Kurakawa Tomoka) puteri pemilik rumah sakit yang fashionable dan agak sombong, sering bertengkar dengan Yayoi; Segawa Noriko (Nishihara Aki) seorang ibu tunggal yang ditinggalkan sang suami yang meninggal saat perang, ia menikah muda dan ingin mencoba sekolah sekali lagi, makanya ia masuk sekolah kedokteran; dan Sonoda Emi (Shiratori Kumiko) seorang gadis yang pendiam.
Awalnya suasana kelompok mereka sangat awkward dan tidak dekat, tapi karena sebuah kejadian saat senior meminta mereka mengambil peralatan di sebuah pabrik, mereka menjadi dekat.
Mereka belima pergi ke pabrik untuk mengambil peralatan laboratorium, mereka pikir peralatannya sedikit, ternyata ada beberapa kardus. Tidak ada mobil yang mau membantu membawakan itu dan mereka harus membawanya dengan menggunakan gerobak. Mereka harus tiba di sekolah sore harinya dan mereka pikir mustahul mereka bisa mendorong gerobak itu tepat waktu sampai ke sekolah, apalagi hujan turun.
Umeko satu-satunya yang terus menarik gerobak itu tanpa lelah ditengah hujan, saat teman-temannya berlindung, meski gerobak tidak bergerak sedikitpun karena sangat berat. Usaha Umeko menyentuh hati yang lain dan mereka akhirnya menembus hujan untuk mendorong gerobak itu. Tak lama kemudian sebuah mobil lewat disana dan membantu mereka membawakan peralatan itu ke sekolah. Mereka tiba tepat waktu dan membuat para senior kagum, padahal senior itu awalnya ingin membully mereka.
Mereka berlima menjadi dekat sejak kejadian itu, sering berkumpul dan bermain bersama, mereka bahkan melakukan eksperimen diam-diam untuk membuat cola. Mereka ingin menjualnya untuk membantu biaya pulang kampung Emi, karena sahabat Emi sedang sakit parah. Aku ketawa ngakak saat Emi menunjukkan foto sahabatnya pada teman-temannya, karena sahabat yang dimaksud Emi ternyata seekor sapi LOL.

Kisah cinta Umeko dimulai saat ada kunjungan para mahasiswa ke SMA wanita, karena mereka berencana untuk mengadakan pementasan drama bersama-sama. Itu adalah ide Yukiko yang ingin menjadi tokoh utama dalam pementasan itu.
Disana Umeko bertemu kembali dengan Yamakura Shinichi (Mistushima Shinnosuke) yang dulu pernah berkunjung ke rumah mereka, karena dia adalah salah satu murid ayahnya. Yamakura jatuh cinta pada pandangan pertama pada kakak Umeko, Matsuko, dan melamarnya saat itu juga, tapi ditolak. Kemudian Yamakura malah mengatakan kalau Matsuko nggak mau, maka Umeko pun boleh, ia melamar Umeko saat itu juga HAHHAHAHAHAHA. Saat itu Umeko masih belum masuk sekolah kedokteran LOL. Kenangan Umeko akan Yamakura bukanlah kenangan manis, tapi kenangan buruk, makanya ia agak merinding kalau ketemu Yamakura lagi.
Umeko juga berkenalan dengan Matsuoka Toshio, seorang mahasiswa yang kaku dan hanya tertarik pada belajar. Awalnya pertemuan pertama mereka adalah pertemuan biasa dimana Umeko menjatuhkan nilai ujiannya dan Matsuoka memungutnya.
Kemudian saat Matsuoka tahu Umeko adalah puteri dari Shimomura sensei, ia jadi dekat dengan Umeko dan sering main ke rumah Umeko untuk bertemu Shimomura sensei, karena ia adalah fans berat ayah Umeko dan ingin belajar banyak dari ayah Umeko.

Umeko dan Matsuoka.
Umeko tidak pernah membawa pria ke rumah, tentu saja ibu dan kakaknya jadi heboh saat Umeko membawa Matsuoka ke rumah untuk bertemu dengan ayahnya. Nobuo juga agak panik melihat Umeko membawa pria ke rumah, karena Nobuo memang menyukai Umeko sejak kecil, tapi karena mereka teman masa kecil, jadi memang nggak semudah itu mengatakannya.
Awalnya aku pikir kedekatan Umeko dan Matsuoka hanya sebatas itu, tapi ternyata makin lama keduanya memang masuk ke tahap yang lebih jauh. Alasan bertemu Shimomura sensei mulai berubah seiring berlalunya waktu, Matsuoka mulai tertarik pada Umeko dan membantu Umeko belajar, keduanya sering menghabiskan waktu bersama dan merasa nyaman bersama-sama. TApi meski tertarik, Matsuoka ini orangnya tidak tertarik untuk punya pacar, ia hanya tertarik pada belajar dan penelitian.
Tapi mereka masih tidak menyadari kalau mereka saling suka, apalagi sifat Matsuoka yang kaku dan selalu berfikir logis. Mereka bahkan nggak sadar kalau mereka janji untuk kencan nonton film, mereka ke bioskop yang sama tapi malah pisah ruang karena mereka ingin menonton film yang berbeda dan lain sebagainya.
Pokoknya mereka adalah pasangan yang sangat lucu dan menghibur.

Umeko latihan dansa bersama Nobu, dan dansa sebenarnya bersama Matsuoka.
Masa-masa SMA Umeko dipenuhi dengan belajar dan belajar, karena ia memang harus berusaha 2 kali lebih keras dari teman-temannya dan untung saja teman-temannya selalu setia menemaninya. Tapi Umeko juga menikmati masa mudanya dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman, mendamaikan teman-teman kalau sedang berselisih, medengarkan curhat masalah teman-temannya dan benih cinta yang muncul diantara dia dan Matsuoka.
Umeko juga sibuk dengan latihan dance karena akan ada dance party setelah pementasan drama selesai, dimana akhirnya ia menari dengan Matsuoka dan membuat Nobuo akhirnya menyerah akan cintanya pada Umeko.
Juga masalah Takeo dan Akane, Umeko ikut ambil bagian dalam hubungan cinta mereka, dimana ia berusaha menyatukan Takeo dan Akane yang saling menyukai, tapi tidak bisa mengatakan perasaan masing-masing, meski akhirnya hubungan keduanya berakhir dengan perpisahan.

Dokter Intern di Rumah Sakit Universitas Kazuo

Umeko berhasil menjadi dokter intern di rumah sakit dimana ayahnya bekerja. Alasannya adalah karena makanan di kantin rumah sakit itu sangat enak dibanding rumah sakit lain lol
Setelah lulus dari sekolah kedokteran, 5 sahabat berpisah untuk menggapai impian masing-masing ditempat yang berbeda. Umeko memutuskan menjadi dokter intern di rumah sakit Universitas Kazuo, dimana ayahnya bekerja. Ia dan Yayoi sama-sama mendaftar disana, alasan keduanya memilih rumah sakit itu adalah karena menu makan siang disana sangat enak HAHAHAHAHAA.
Mereka berdua kemudian bertemu dengan Matsuoka dan Yamakura yang juga bekerja sebagai peneliti di rumah sakit tersebut. Sebagai dokter intern, Umeko dan Yayoi banyak belajar hal baru, mereka berdua sangat sibuk dengan laporan dan laporan, belajar di perpustakaan, mengurus pasien, latihan ini dan itu.

Selain sibuk di rumah sakit, Umeko juga sibuk mengurus masalah keluarganya, seperti mendamaikan ayah dan ibunya. Saat Umeko masih SMA, Umeko berhasil membuat ibunya bertemu dengan Takeo dan meyakinkan ayah agar memperbolehkan Takeo bertemu ibu dan berkunjung ke rumah. Ayah masih marah pada TAkeo tapi akhirnya memperbolehkan Takeo ke rumah sekali-kali, saat dia tidak ada di rumah.
Takeo sendiri, setelah Akane menikah, ia memutuskan untuk memulai hal baru dan membuka sebuah perusahaan kecil yang awalnya hanya dirinya sendiri yang bekerja disana, tapi lama-lama dia akhirnya punya karyawan. Perusahaan Takeo itu bergerak dibidang ekspor dan impor barang jadi.
Umeko sering main kesana untuk curhat atau sekedar menjenguk kakaknya. Di lantai 1 gedung itu, ada sebuah klinik kecil yang terdiri dari satu orang dokter bernama Sakata sensei dan seorang perawat bernama Nojima Shizuko (Kimura Fumino). Klinik itu adalah klinik yang membuat Umeko untuk menemukan impian keduanya.

Umeko bertemu dengan dokter klinik saat ia mengunjungi kakak laki-lakinya yang membuka kantor di gedung yang sama.
Takeo pernah punya hutang di klinik itu dan meminta Umeko membayarnya. Saat itu kalau nggak salah Sakata sensei nggak ada disana, tapi ada pasien gawat dan Umeko merawatnya. Kemudian Umeko mulai membantu-bantu di klinik itu dan akhirnya memutuskan kerja part time di sana. Awalnya Takeo khawatir karena klinik itu cukup mencurigakan, tapi setelah tahu mereka orang baik, Takeo akhirnya membiarkan Umeko bekerja disana.
HAl itu juga membuat TAkeo menjadi dekat dengan Shizuko. Shizuko adalah tipe gadis yang nggak punya banyak ekspresi, kelihatan dingin tapi dari tindakan dan kata-katanya aku tahu dia tertarik pada TAkeo. Takeo sendiri nggak percaya diri bisa membahagiakan seseorang dan pada akhirnya ia tetap menyimpan perasaannya.
Dari Sakata sensei, Umeko belajar mengenai seorang dokter tidak harus bekerja di rumah sakit, tapi bisa menjadi dokter sebuah kota dengan membuka klinik. Karena dengan begitu dokter akan lebih dekat dengan pasiennya.
Saat itulah Umeko mulai mempunyai pikiran kalau ia ingin membuka klinik. Apalagi saat ia sedang makan di kedai dekat rumah mereka, pemilik kedai membanggakan Umeko yang dulu sekarang sudah menjadi seorang dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan dadakan, melihat pasien yang tersenyum, Umeko mulai memantapkan niatnya membuka klinik.

Keluarga Shimomura juga mulai melangkah maju dengan merenovasi rumah mereka. Mereka membangun kembali rumah seperti dahulu dan sempat bertengkar dengan ayah keluarga YAsuoka mengenai batas rumah. Setelah rumah keluarga Shimomura selesai di bangun, keluarga Yasuoka juga jadi ingin membangun rumah dan mulai renovasi juga.
Jadi rumah keduanya ini cukup dekat, batasnya hanya sebuah gang kecil. Para ayah bertengkar mengenai batas rumah, karena nggak ingin pohon pulm ditebang, pada akhirnya tempat dimana pohon pulm berdiri menjadi halama rumah keluarga Shimomura dan halaman rumah keluarga Yasuoka juga menghadap kesana.
HAlaman rumah tradisional Jepang berbeda dengan halaman rumah kebanyakan, kalau di Indo halaman rumah itu ya depan rumah, kalau di Jepang, halaman rumah di rumah tradisional itu biasanya ada di tengah dan dikelilingi bangunan, jadi halaman rumah keluarga Shimomura dan Yasuoka sekarang sama-sama pohon pulm ditengahnya, meski dibatasi pagar, karena pohon pulm adalah milik eluarga Shimomura.

Pernikahan kakak perempuan Umeko.
Agen perumahan yang membantu renovasi rumah keluarga Shimomura adalah orang yang sama dengan yang membantu renovasi rumah keluarga Yasuoka. Dia adalah teman satu kelompok tunangan Matsuko yang meninggal saat perang. Awalnya dia datang untuk menyapa dan memberikan sesuatu pada Matsuko, tapi kemudian promosi agar mereka renovasi rumah.
PRia it sejak awal terlihat menyukai Matsuko, tapi ia tak bisa mengatakannya. Saat membantu renovasi rumah keluarga Yasuoka, Matsuko mulai ikut omiai dan dia panik sendiri, karena ia menyukai Matsuko. Meski akhirnya Matsuko menolak omiai itu dan pria itu memberanikan dir mengajak Matsuko untuk menikah.
Awalnya Matsuko cukup kaget dan meminta waktu untuk memikirkannya, tapi saat MAtsuko akan menjawab, pria itu malah meminta MAtsuko melupakan mengenai hal itu. Ternyata itu karena ibu pria itu sedang sakit, ia tak ingin orang beranggapan ia menikah dengan Matsuko agar Matsuko mengurus ibunya yang sakit, jadi ia menarik kembali lamarannya.
Tapi hal itu malah membuat Matsuko jadi yakin kalau mungkin pria itu adalah jodohnya dan akhirnya menerima lamaran si pria. Mereka berdua kemudian menikah, Matsuko berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga yang bahagia. Mereka dikaruniai 1 orang anak laki-laki.

Umeko dan Matsuoka saat mereka berpacaran diam-diam di rumah sakit, tapi sebenarnya semua orang tahu ehheehhe
Kisah cinta Umeko sendiri mulai berkembang saat ia menjadi dokter intern di rumah sakit yang sama dengan Matsuoka. Matsuoka dan Umeko memang cocok dalam beberapa poin dan keduanya sering terlihat bersama dan sering muncul gosip diantara perawat mengenahi hubungan keduanya. Untuk menghindari gosip, keduanya memutuskan tidak kelihatan dekat dan tak saling menyapa kalau bertemu, tapi itu malah membuat mereka berdua semakin dekat dimata yang lain, karena mereka sering bicara diam-diam kalau nggak ada orang LOL.
Umeko dan Matsuoka juga mulai memikirkan satu sama lain lebih dalam, ditambah dengan nasehat dari Yayoi dan Yamakura kalau mereka sebenarnya saling menyukai. Dan begitulah, setelah melalui beberapa hal bersama-sama, Umeko dan Matsuoka memutuskan untuk berpacaran.
Gaya pacaran mereka berdua sangatlah sederhana, mereka lebih banyak menghabiskan waktu belajar bersama-sama, membuat laporan bersama-sama. Mereka juga kencan diluar sekali-kali.
Saat Umeko punya pacar, Nobuo juga punya pacar, seorang gadis yang cantik dan feminin. Mereka sempat double date tapi disana mulai terlihat betapa nyamannya Nobuo kalau bersama Umeko, jadi pacar Nobuo mulai merasa kalau Nobuo terlalu baik padanya, terlihat menahan diri.

Saat Umeko dan Matsuoka berpisah karena Matsuoka akan belajar ke luar negeri.
Hubungan Matsuoka dan Umeko memang terlihat adem dan aku benar-benar bingung apa yang akan membuat mereka putus nantinya, karena jujur saja, aku suka banged sama mereka berdua. Ternyata alasan mereka putus adalah karena Matsuoka ditawarkan untuk belajar keluar negeri selama 3 tahun. Matsuoka bisa saja meminta Umeko menunggunya, dan Umeko pasti mau menunggu, tapi Matsuoka tidak mau mengikat Umeko. Jadi keduanya memutuskan untuk berpisah baik-baik, mereka bahkan mengambil foto bersama-sama untuk merayakan perpisahan mereka.
Aku sangat menyukai cara keduanya berpisah, karena mereka kembali menjadi teman baik. Tapi ternyata Umeko lebih terguncang dari yang ia pikirkan. Ia pikir ia akan baik-baik saja berpisah dari Matsuoka, tapi ia kemudian menyadari kalau ia sangat mencintai Matsuoka dan ia patah hati karena perpisahan mereka.
Nobuo sendiri saat tahu Umeko putus dia tertawa dan mengejek Umeko, tapi tak lama kemudian dia juga diputuskan oleh pacarnya dan ia menjadi galau sendiri HAHHAHAHAHAHA.

Klinik Shimomura-sensei

Hari pertama dibukanya klinik Shimomura sensei, letaknya disamping rumah keluarga Shimomura. Para tetangga mendukung Umeko.
Setelah menyelesaikan internnya, Umeko mulai fokus pada keinginannya untuk membuka klinik sendiri. Ia menyampaikan niatnya untuk berhenti dari rumah sakit dan membuka klinik, tapi ayahnya melarangnya, karena membuka klinik tak akan semudah yang Umeko pikirkan. Tapi Umeko sudah memutuskan akan melakukannya dan ia ingin kali ini ayahnya mendukungnya, meminta ayahnya mengatakan 'cobalah' bukan 'terserah padamu' seperti yang selama ini ayahnya katakan padanya.
Mendapat dukungan dari nenek, ibu dan kakaknya, dan ayahnya yang akhirnya percaya pada Umeko, Umeko akhirnya berhenti dari rumah sakit dan membuka klinik sendiri. Ia dibantu oleh Nobuo dan suami kakaknya untuk mendapatkan pinjaman dari bank untuk memberi peralatan, Umeko membuka klinik di rumah lamanya sebelum renovasi. Rumah itu penuh kenangan setelah perang dan Umeko mengubahnya menjadi tempat kerjanya.
Klinik Umeko bernama Klinik Shimomura. Ibu dan nenek bergantian membantu Umeko, tapi tentu saja klinik yang baru buka pada awalnya kesulitan untuk mendapatkan pasien. Tapi Umeko tidak menyerah, sampai akhirnya ia mendapatkan banyak pasien yang terluka karena ada kecelakaan, Umeko melakukan semuanya sendirian dibantu oleh nenek dan ibunya.
Sejak sat itu, klinik Umeko mulai ramai dan bahkan mendapatkan pesanan untuk pemeriksaan kesehatan di sekolah.

Ayah Umeko tahu kalau Umeko akan kesulitan menjalankan klinik sendiri, jadi ia meminta tolong pada seorang perawat kenalannya yang sudah pensiun untuk membantu Umeko di klinik. Sejak kedatangan perawat itu, pekerjaan Umeko menjadi lebih mudah.
Uemko adalah seorang dokter yang baik, karena kebaikannya jadi banyak yang berhutang disana, banyak juga yang membayar dengan makanan dan sayuran, bukan uang. Umeko selalu menerimanya, karena ia tak bisa menolak. Tapi ia kemudian mendapat masalah karena ia juga masih punya hutang di bank, untungnya Yayoi bisa meyakinkan ayahnya membantu Umeko.
Umeko adalah dokter yang ramah dan anak-anak sering memanggilnya dengan Umechan sensei.

Nobu asik ketawa saat tahu Umeko dan Matsuoka putus, beberapa hari kemudian dia diputuskan oleh pacarnya lol
Entah itu takdir atau bagaimana, Nobu dan Umeko melakukan omiai di hari yang sama, bersebelahan ruangan pula. Omiai Nobu nggak datang dan mereka malah asik menguping omiainya Umeko lol
Setelah berpisah dari Matsuoka, Umeko sendirian. Orang tua Umeko mulai sibuk untuk menjodohkan Umeko. Begitu juga dengan keluarga Yasuoka, mereka juga sibuk menjodohkan Nobuo. Umeko sih oke oke aja, karena dia juga sudah ada di umur yang siap menikah.
Matsuko sendiri mengkhawatirkan Umeko, apakah Umeko yakin untuk menikah dengan omiai dan sempat bertanya apakah Umeko tak tertarik pada Nobuo, karena alangkah bagusnya kalau Umeko dan Nobu menikah. Tapi Umeko sama sekali tidak pernah menganggap Nobu lebih dari teman masa kecil.
Dan ternyata ibu Umeko juga mengatakan saat kecil Nobu dan Umeko sangatlah dekat dan ia pernah berfikir alangkah bagusnya kalau keduanya menikah nantinya. Karena ibu dan kakaknya selalu menyebutkan Nobu, Umeko jadi teringat kenangan masa kecilnya dan Nobu. Umeko ingat bagaimana saat kecil ia sangat ceroboh dan Nobu selalu ada disekitarnya untuk membantunya. Meski ia dan Nobu sering bertengkar saat kecil tapi Nobu sangat baik padanya.
Umeko mulai memikirkan Nobu dari sudut yang berbeda.

Tapi waktu perjodohan sudah ditentukan, dan sepertinya takdir memang nggak akan lari kemana, kebetulan hari perjodohan Nobu dan Umeko adalah sama, bahkan disatu tempat dan sebelahan pula.
Bedanya, omiai Umeko berjalan lancar sementara omiai Nobu tidak lancar, karena pihak wanita membatalkan dimenit terakhir. Orang tua Nobu tahu Umeko ada di sebelah dan mereka malah penasaran dan sengaja menguping dibalik dinding dan membuat pintu roboh dan mengacaukan omiai Umeko.
Tapi kemudian disana terlihat sifat asli dari orang yang dijodohkan dengan Umeko dan membuat Umeko yakin untuk menolak omiai itu, karena orang itu menjelekkan keluarga Yasuoka yang merupakan orang penting baginya.
Keluarga pihak laki-laki memuji Umeko yang seorang dokter, tapi Umeko tidak akan bisa menjadi dokter jika bukan karena dukungan keluarga Yasuoka, terutama Nobu sebagai satu-satunya orang yang percaya kalau ia bisa melakukannya.

Nobu dan Umeko sudah sangat dekat sejak dulu.
Keduanya akhirnya menyadari perasaan masing-masing dan memutuskan untuk menikah
Setelah kegagalan perjodohan keduanya, semakin banyak hal yang terjadi. Sakata sensei tempat dimana Umeko kerja sambilan saat dia masih intern meningga dunia dalam sebuah kecelakaan. Umeko menyalahkan dirinya sendiri karena ide merayakan ulang tahun adalah idenya. Umeko sangat terpukul saat Sakata sensei meninggal dunia. Nobu adalah orang yang menenangkannya malam itu.
Paman Umeko juga kena masalah dan masuk penjara, Umeko selalu berusaha menemuinya tapi tak diperbolehkan. Saat itulah Nobu datang dan menghibur Umeko, keduanya menyatukan perasaan mereka saat itu dan memutuskan untuk menikah.
Keluarga Shimomura dan Keluarga Yasuoka, kadang-kadang sering kumpul bareng untuk makan malam atau mengobrol meski kedua ayah selalu adu mulut, dan pada kesempatan itu, Nobu dan Umeko meminta izin menikah pada keluarga mereka.
Ibu Nobu agak shock sih, karena dia ingin menantu yang bisa masak, HAHAHAHHA, Umeko sama sekali nggak bisa masak, tapi ia janji akan belajar mulai sekarang.

Kehidupan Pernikahan Umeko - Nobu

Kehidupan pernikahan Umeko dan Nobu disibukkan dengan pekerjaan di klinik dan di pabrik Nobu. Umeko berusaha menyeimbangkan waktu di klinik dan menjadi menantu keluarga Yasuoka. Pekerja baru datang ke pabrik keluarga Yasuoka dan karena rumah keluarga Yasuoka kecil, jadinya dia tidur bareng pengantin baru HAHAHAHHAHAH
Setelah Nobu dan Umeko menikah, fokus mulai beralih pada pabrik sekrup keluarga Yasuoka. Awalnya Nobu nggak yakin apakah ia harus melanjutkan bisnis ayahnya atau tidak, tapi Umeko membuat Nobu sadar kalau Nobu itu sangat menyukai pekerjaan membuat sekrup, akhirnya ia memutuskan untuk tetap melanjutkan pekerjaan ayahnya. Pabrik mereka sekarang sudah berjalan seperti biasanya dan mendapatkan pesanan. Mereka sudah punya 1 pekerja yang awalnya suka bolos kerja dan membuat masalah, tapi kemudian akhirnya ia menyadari ia suka membuat sekrup dan melakukan pekerjaannya dengan baik.
Pada masa itu, banyak pekerja migran dari desa yang datang ke Tokyo, dan di pabrik Yasuoka juga kedatangan seorang pekerja bernama Sato Mitsuo (Nomura Shuhei).
Mitsuo sangat menyukai buku dan menghafal banyak puisi. IA sangat cocok dengan ayah Umeko dan Mitsuo sering main di rumah Umeko untuk membaca buku.
Awalnya Mitsuo ini orangnya selalu menahan diri, ia sebisa mungkin tidak mau menimbulkan masalah bagi orang lain. Rumah keluarga Yasuoka sangatlah kecil, jadi Mitsuo harus berbagi kamar dengan pengantin baru, ia bahkan rela tidur di tempat penyimpanan futon.
TApi karena mereka nggak bisa selamanya begitu, akhirnya Mitsuo tinggal di rumah keluarga Shimomura.

Umeko juga menjadi sangat sibuk setelah menikah. Ia harus bangun pagi untuk memasak, kemudian ke klinik, kembali ke rumah memasak makan siang dan ke klinik lagi, kemudian masak makan malam. Umeko ingin melakukan sebaik mungkin sebagai menantu, tapi Umeko sangat kelelahan dan sempat jatuh sakit. Akhirnya ibu Nobu meminta Umeko jangan terlalu memaksakan diri dan melakukan sebisanya saja.
Nobu dan Umeko juga memutuskan pindah ke rumah keluarga Shimomura tak lama kemudian dan MItsuo kembali pindah ke rumah keluarga YAsuoka. Sejak pindah ke rumah keluarga Shimomura, Umeko akan makan siang di rumah keluarga Yasuoka dan makan malam di rumah keluarga Shimomura.
Kadang, dua kelurga juga makan bersama-sama.

Pernikahan kakak laki-laki Umeko dan Shizuko-san.
Kakak Umeko, Takeo mengajak Shizuko bekerja bersamanya setelah Sakata sensei meninggal dunia dan bisnis mereka benar-benar berjalan lancar. Ia berencana akan melamar Shizuko setelah proyek besar mereka berhasil, tapi ternyata mereka tertipu dan perusahaan Takeo bangkut. Takeo mulai kehilangan rasa percaya dirinya dan membatalkan niatnya untuk menikah dengan Shizuko, karena ia nggak akan bisa membahagiakan Shizuko.
Umeko meminta ayahnya untuk menemui Takeo karena ia tahu selama ini Takeo melakukan yang terbaik agar ayahnya melihat kalau ia bisa berdiri sendiri. Saat TAkeo dalam keadaan rapuh, ayah akhirnya menemui Takeo dan mengatakan kalau Takeo selama ini sudah melakukan yang terbaik. Takeo menemukan kembali semangatnya untuk memulai sekali lagi.
Ia kemudian menikah dengan Shizuko dan berbahagia. Mereka dikaruniai 1 orang anak.

Setelah beberapa tahun menikah, Umeko juga akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki dimana kedua ayah bertengkar lagi ingin menamai cucu mereka. Tapi akhirnya Umeko dan Nobu-lah yang memberi nama, yaitu Taro.
Umeko kemudian mulai sibuk mengurus rumah, klinik dan Taro, ia berusaha sangat keras dan mulailah pertengkaran diantara dia dan Nobu karena Umeko terlalu sibuk dengan klinik dan tidak perhatian pada Taro.
Tapi kemudian Nobu menyadari kalau Umeko sudah berusaha sangat keras dan melakukan yang terbaik.
Masalah lainnya adalah saat ibu kabur dari rumah, juga saat dibukanya rumah sakit baru di Kamata dan Umeko kehilangan pelanggannya untuk beberapa waktu. Tapi kemudian ia berhasil mendapatkan pelanggan lagi, karena kesetiaan dan kebaikan Umeko selama ini.

Matsuoka dan Nobu berteman sekembalinya Matsuoka dari luar negeri. Matsuoka sebenarnya masih berharap pada Umeko, tapi setelah tahu Umeko menikah dan bahagia, dia ikut berbahagia. Nobu sempat khawatir Umeko dan Matsuoka bersatu kembali wkwkkwkwkw. Adegan saat Matsuoka menggendong putera pertama Umeko sangat mengharukan.
Matsuoka yang belajar diluar negeri kembali ke Tokyo dan awalnya itu membuat Yayoi dan Yamakura heboh, karena mengkhawatirkan Umeko. Tapi ternyata nggak ada yang perlu dikhawatirkan saat keduanya bertemu, mereka bicara seperti biasa dan akrab seperti biasa.
Saat Mastuoka ke rumah, Umeko dan Nobu juga memperlihatkan Taro dan memperbolehkan Matsuoka untuk menggendongnya.
Umeko dikaruniai anak kedua, yang aku lupa namanya lol. Ayah Umeko pensiun tak lama kemudian, tapi menyadari kalau ia masih ingin tetap menjadi dokter setelah melihat bagaimana Umeko bekerja di klinik, ia memutuskan untuk menjadi dokter kepala di sebuah rumah sakit di Chiba (kalau nggak salah) dan pindah bersama ibu ke sana.

Keluarga Shimomura dan Keluarga Yasuoka yang selalu nggak akur karena kepala keluarga bermusuhan lol
Ayah Umeko tampil di acara menyanyi NHK dan membuat semuanya terkejut. Ayah yang sudah pensiun sangat menyukai pekerjaannya dan memutuskan tetap bekerja di klinik desa, ia dan ibu pindah kesana.
Ada juga masalah Chieko, anak dari pemilik kedai tempat Umeko biasa makan, dia ragu mengenai masa depan dan ingin pekerjaan yang membuat orang bahagia. Umeko kemudian menyarankan Chieko untuk menjadi perawat dan meski awalnya dilarang oleh orang tuanya, Chieko tetap berusaha keras dan lulus ujian perawat.
Saat perawat yang biasa membantu Umeko pensiun, Chieko menggantikannya untuk bekerja disana. Klinik Umeko ramai seperti biasanya. Umeko kemudian akhirnya mengetahui alasan kenapa ayahnya menamainya dengan Umeko, ternyata ayahnya benar-benar memikirkan nama mereka, 3 bersaudara.
Drama ini berakhir dengan acara kumpul-kumpul keluarga besar dimana ayah sebelumnya sempat tampil di acara menyanyi yang diadakan oleh NHK yang membuat semuanya shock.
3 saudara keluarga Shimomura menjalani kehidupan yang sukses dan membuat orang tua mereka merasa tenang, Takeo dengan bisnisnya, menikah dengan Shizuko dan dikaruniai 1 anak perempuan; Matsuko menjad ibu rumah tangga yang merawat 1 orang anak dan si bungsu Umeko dengan kliniknya dan dikaruniai 2 orang anak.

Umeko, Nobu dan anak mereka berfoto di Shinkansen pertama Jepang, Nobu membuat sekrup untuk Shinkansen tersebut.
Selain masalah diatas ada juga masalah mengenai Nobu yang menantang dirinya untuk menerima pekerjaan sulit. Saat Shinkansen pertama kali di bangun di Jepang, pabriknya adalah pabrik yang dipercayakan untuk membuat sekrup-nya.
Hal itu nantinya dibahas lebih lanjut saat episode special, dimana ada kemungkinan Nobu selingkuh dengan seorang reporter muda yang mewawancara Nobu sebagai salah satu yang membantu pembuatan Shinkansen.
HAl itu sempat membuat Nobu dan Umeko bertengkar, tapi akhirnya itu hanya sebuah kesalah pahaman. Aku sangat menyukai adegan saat Umeko, Nobu dan 2 anak mereka akhirnya pergi melihat Shinkansen bersama-sama.

Yayou dan Yamakura akhirnya menjalin hubungan sementara Matsuoka menemukan seseorang yang cocok untuknya. Sampai akhir Matsuoka masih jomblo sih wkkwkwkw
Hal lain yang dibahas di episode special adalah kisah cinta para jomblo, 3 sekawan Yayoi, Yamakura dan Matsuoka. Mereka terlalu sibuk di rumah sakit dan masih jomblo. Ayah Yayoi ingin Yayoi segera menikah dan mewarisi rumah sakit, tapi ia tak mau, ia tetap ingin bekerja di rumah sakit univ KAzuo, jadi ia pikir ia harus mencari omiai yang memperbolehkannya terus bekerja.
Yamakura sendiri menyukai Yayoi tapi ia tak bisa mengatakannya dan Yayoi juga sama sekali tak tertarik. Matsuoka dan Umeko berusaha menyatukan keduanya. Lucu banged bagaimana Matsuoka berusaha membuat kesempatan pada YAyoi dan Yamakura di rumah sakit, dan bagaimana Umeko berusaha meyakinkan Yayoi untuk tidak mencari pria di luar, padahal disampingnya ada pria jomblo.
Tapi ternyata nggak perlu disatukan, keduanya nyatu sendiri XD

Ini drama benar-benar bagus, meski ada bagian yang agak membosankan dan banyak yang terasa random, tapi nggak mengurangi kualitasnya. Pantas banged deh ini drama ratingnya tinggi. Horikita Maki benar-benar cocok jadi Umechan sensei, dia kalem banged setiap menghadapi sesuatu, pokoknya karakter Maki favoriteku kayaknya dalam drama ini deh. Chemistry-nya dan Matsuzaka Tori juga bagus banged XD
Adegan mereka berdua itu terasa natural banged. Banyak sekali netizen yang lebih nge-ship Umeko dan Matsuoka dan memang sih, hubungan mereka berdua dalam drama ini itu terasa unik. Banyak yang kecewa Umeko jadinya sama teman masa kecilnya karena menurut netizen plotnya itu kayak drama-drama lain, jadian sama teman masa kecil. Netizen sebenarnya mengharapkan plot baru.

Memang sih karakter Matsuoka itu sesuatu banged. Ada banyak karakter dalam drama dimana karakter tersebut tidak mengerti cinta, tapi Matsuoka disini menggambarkan dengan sangat baik jadi nggak kelihatan awkward. Aku suka cara berpisah keduanya itu adalah perpisahan baik-baik, mereka bahkan mengambil gambar bersama-sama. Umeko tentu saja patah hati tapi Umeko orangnya memang kalem banged. Kalau Nobu itu orangnya kadang suka memberontak dan cepat panas, jadi cocok deh si Nobu itu sama Umeko. Aku sebenarnya ada di tim Umeko, Umeko jadi sama Nobu atau Matsuoka, aku nggak masalah HAHAHHA.

Opening song Umechan Sensei ini adalah salah satu opening song terbaik asadora yang pernah aku tonton. Judulnya adalah Sakasama no Sora yang dinyanyikan oleh SMAP. Lagunya itu bagus banged, cocok untuk pagi hari, ditambah liriknya itu menguatkan sekali. Selain itu opening song drama ini dibuat dari boneka lilin gitu, jadi lucuuuuu XD

Umechan sensei adalah salah satu asadora dimana cerita yang diambil lebih ke sisi kalemnya, nggak ada yang sedih banged dan nggak ada tokoh yang meninggal. Jadi mengikuti drama ini memang membuat hati adem. Bagi yang kangen akting Horikita Maki, aku sangat merekomendasikan drama ini. Hubungan orang tua anak, kakak adik, suami istri, mertua dan menantu, teman, sahabat, mantan pacar, semuanya dibahas dengan tuntas. Tapi ya itu, sayangnya drama ini nggak ada subtitlenya. Aku sama sekali nggak mengerti kenapa drama sebagus ini nggak ada subtitlenya, mengingat yang main adalah Horikita Maki. Untung saja pas nonton aku sedikit banyak mengerti percakapan mereka, jadi aku enjoy banged mengikutinya ^^~

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Wakana Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Choi Ara Dori Sakurada Eikura Nana Eita Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kitamura Takumi Komatsu Nana Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Masataka Kubota Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miwa Miyu Yoshimoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Nadine Lustre Nagasawa Masami Nao Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taishi Nakagawa Takanori Iwata Takeru Sato Takuya Kusakawa Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tori Matsuzaka Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kaze no Haruka Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Under the Hawthorn Tree Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts