Kamis, 23 Agustus 2018

[Review] J-Drama: Sora wo Kakeru Yodaka (2018)

Sora wo Kakeru Yodaka atau lebih dikenal dengan judul Switched adalah sebuah drama 6 episode yang tayang di Netflix mulai 1 Agustus 2018. Drama ini diangkat dari manga berjudul sama karya Kawabata Shiki dan dramanya disutradarai oleh Matsuyama Hiroaki (Nobunaga Concerto, Liar Game, Shitsuren Chocolatier).
Drama ini dibintangi oleh Shigeoka Daiki (Oboreru Knife, Tono Risoku de Gozaru, Gomen ne Seishun), Kamiyama Tomohiro (Hono no Tenkosei Reborn, Daibinbo, Again), Kiyohara Kaya (Sangatsu no Lion, Toumei na Yurikago, Setoutsumi), Tomita Miu (Chia Dan, Solomon Prejury, Ashinagu) dan masih banyak tokoh lainnya.

Pada awalnya, aku berniat menonton drama ini karena Kiyohara Kaya. Kiyohara Kaya adalah salah satu aktris belasan tahun paling menjanjikan di Jepang saat ini, dengan kemampuan aktingnya yang sangat bagus. Menjadi sorotan sejak debutnya dalam Asa ga Kita, Kiyohara Kaya yang lahir tahun 2002 ini memang sedang banyak dilirik saat ini. Selain itu, plot movienya juga terlihat menjanjikan, jadi aku memang menunggu dramanya.
Aku awalnya agak ragu karena ini dari netflix, pasti linknya susah banged (pengalaman Good Morning Call), tapi ternyata linknya cepat banged updatenya. Dan saat menonton drama ini aku baru nyadar kalau Shigeoka Daiki itu adalah orang yang mematahkan hatiku di live action movie Oboreru Knife (Suda Masaki, Komatsu Nana) HAHAHAHAHA. Disini dia jadi lead malenya, tapi nasibnya sama dengan saat dia menjadi second lead male di Oboreru Knife LOL. Patah hati lagi sayaaaa.

Aku bisa bilang 6 episode drama ini sangat sempurna, plotnya bagus, padat dan jelas. Drama ini menceritakan tentang pertukaran tubuh dua siswa SMA yang bertolak belakang, berasal dari latar belakang keluarga berbeda, kehiduapn sekolah yang berbeda, yang satu cantik dan yang satu jelek. Mungkin udah ketebak ya bagaimana jadinya kalau meeka bertukar tubuh. Kalau dicerita begini biasanya si cewek cantik membully si cewek jelek, pas tukar tubuh dia baru merasakan sakitnya perlakuannya. Tapi di drama ini berbeda, si cewek cantik itu menurutku sempurna banged, dia baik dan nggak jahat. Justru yang jahat si cewek jeleknya.
Scriptnya menurutku keren banged ditambah akting 4 tokoh utama yang to the point, keren deh pokoknya. Akting yang paling terlihat WOW disini adalah akting Kiyohara Kaya dan Tomita Miu. Mereka berdua memerankan 2 karakter yang berbeda dan perbedaannya itu kelihatan banged saat menjadi diri mereka sendiri dan saat jiwa orang lain masuk ke tubuh mereka. Akting Kiyohara Kaya disini membuat aku merinding huhuhuhuhuhu.

Sebenarnya tokoh utama didalam drama ini adalah 2 pemeran pria, tapi saat aku menonton dramanya, aku malah berfikir kalau keduanya hanya supporting cast. Yang jadi tokoh utama seharusnya Kiyohara Kaya dan Tomita Miu, karena kisah dalam drama ini adalah seputar mereka dan sudut pandangnya juga diambil dari sudut pandang karakter Kiyohara Kaya. Jadi aku nggak ngerti kenapa 2 tokoh utama pria menjadi tokoh utamanya lol.
Memang sih, peran 2 tokoh utama pria cukup besar disini, tapi bukannya dalam sebuah drama sudut pandang yang diambil adalah dari tokoh utama? HAHAAHHAHA.

Selain cerita dan akting, yang aku sukai dari drama ini adalah cinematography dan musiknya. Sinematografinya bagus banged ya ampun, aku suka pewarnaannya, gerak kamera, pemandangannya juga pas banged. Musik dalam drama ini juga bagus banged, aku suka openingnya dan instrument yang menghiasi drama ini. Aku memang suka banged drama/movie yang banyak musiknya dan di drama ini aku nggak bosan karena musik yang mengiri itu memanjakan telinga HAHAAHAHHA. Kalau nggak salah yang mengurus musik untuk drama ini adalah Ken Arai yang pernah mengurus musik untuk Todome no Kiss, Shitsuren Chocolatier dan lain-lain.
Oia, ngomongin soal opening, aku nggak pernah skip opening drama ini, keren bangeeeeeeeeed!!!!! Biasanya aku sering skip opening sebuah drama sih setelah nonton beberapa episode, tapi mungkin karena drama ini hanya punya 6 episode kali ya, dan scene di openingnya itu aduhhh, keren deh pokoknya.

Oke, disini aku akan menulis sinopsis singkat mengenai drama ini. Dan seperti biasa, sinopsis dibawah ini akan berisi major spoiler, jadi yang belum nonton dan nggak suka spoiler, diharapkan tidak membacanya lol.

SINOPSIS
-spoiler alert-

Kohinata Ayumi (Kiyohara Kaya), Kaga Shunpei (Shigeoka Daiki) dan Kamiyama Tomohiro (Mizumoto Koshiro) adalah teman sejak kecil. Mereka sekarang duduk dibangku SMA dan berada di kelas yang sama. Ayumi adalah gadis yang cantik, punya banyak teman dan sangat baik. Ia menyukai Koshiro yang sering ia panggil dengan Shiro-chan sejak Koshiro menyelamatkannya saat ia terkuring dalam sebuah lemari (?) rusak di taman (aku masih bertanya kenapa Ayumi bisa  terkurung disana lol).
Kaga adalah penggemar game yang sering lupa mengerjakan tugas dan sering nyontek pada Ayumi, KOshiro atau teman sekelasnya. Dia orangnya easy going jadi mudah dekat dengan banyak orang, dia disukai oleh teman-temannya dan populer di sekolah. Ia menyukai Ayumi tapi tahu kalau Ayumi menyukai Koshiro.
Koshiro sendiri adalah pria yang cool dan cukup pintar, ia tak punya banyak teman dan kadang ia terlihat iri pada Kaga yang mudah dekat dengan orang lain.

Suatu hari, Koshiro menyatakan perasaannya pada Ayumi dan Ayumi dengan senang hati menerimanya. Ayumi tumbuh di keluarga yang harmonis, keluarganya menyayanginya dan orang yang ia sukai baru saja menyatakan perasaan padanya, Ayumi sangat bahagia. Hari itu, ia janji kencan dengan Koshiro dan Ayumi sangat bersemangat akan kencan pertamanya.
Ia hampir tiba di lokasi kencan saat tiba-tiba seseorang menelponnya. Saat ia menjawab telpon itu, itu adalah dari teman sekelasnya Umine Zenko yang mengatakan ia akan bunuh diri. Ayumi awalnya berfikir Zenko hanya bercanda, tapi saat Zenko meminta Ayumi melihat ke atas gedung dibelakangnya, Ayumi shock karena Zenko benar-benar berdiri disana. Zenko meminta Ayumi menyaksikan saat dia bunuh diri. Ayumi terlalu shock saat itu dan ia melihat Zenko menjatuhkan diri dari atas gedung. Ayumi pingsan.

Ayumi membuka matanya di kamar rumah sakit dan ia segera sadar dengan apa yang terjadi waktu itu, ia bertanya pada perawat disana bagaimana keadaan Zenko teman sekelasnya dan perawat bingung. Ia mengatakan pada Ayumi kalau Ayumi adalah Umine Zenko. Ayumi bingung. Ayumi kemudian menyadari sesuatu yang aneh saat ia melihat dirinya di cermin dan banyangannya adalah Umine Zenko. Umine Zenko adalah teman sekelas Ayumi yang gemuk dan jelek (sebenarnya nggak jelek amat sih). Ayumi langsung panik dan berteriak sehingga dokter harus menenangkannya. Meski Ayumi mengatakan ia bukan Zenko, tentu saja doker berfikir itu karena Ayumi shock.
Ibu Zenko menjemput Ayumi yang ada dalam tubuh Zenko dan membawanya ke rumah. Ayumi terkejut melihat rumah Zenko yang berantakan dan bagaimana ibunya memperlakukannya dengan kasar saat ia mengatakan kalau ia bukan Zenko. Ayumi yang dibesarkan di keluarga bahagia mendapat tamparan pertama kalinya dari ibu teman sekelasnya.

Ayumi berharap semuanya kembali normal saat ia membuka mata keesokan harinya, tapi ternyata semuanya bukan mimpi. Ayumi mengenakan pakaian sekolah Zenko dan menuju rumahnya, ia melihat ibunya menyiram bunga di halaman dan Ayumi langsung memeluknya mengatakan kalau ia adalah Ayumi. Ibu tentu saja terkejut dan berfikir kalau Ayumi dalam tubuh Zenko adalah teman Ayumi. Ayumi menyadari kalau ibunya tak percaya padanya.
Saat Ayumi tiba di sekolah, ia berharap Koshiro akan percaya padanya. Tapi ia shock melihat tubuhnya ada disana dan ia yakin jiwa yang ada dalam tubuhnya adalah Zenko. Ayumi langsung melabrak Zenko dan meminta Zenko mengembalikan tubuhnya. Tapi tentu saja Zenko yang ada dalam tubuh Ayumi berpura-pura tidak tahu apa yang terjadi. Kaga dan Koshiro berusaha untuk melerai keduanya dan Kaga berfikir kalau Ayumi dalam tubuh Zenko sedang dalam keadaan tidak baik.
Tidak ada yang percaya pada Ayumi yang ada dalam tubuh Zenko. Ayumi kemudian menyadari hal lain, yaitu pandangan orang lain padanya sangat berbeda. Ia mulai merasakan bagaimana perasaan Zenko selama ini, dipandang sinis, diejek jelek, tidak ada yang mendengarkan kalau ia bicara, Zenko sangat kesepian.

Tapi meski begitu, Ayumi tak bisa diam saja, ia masih berusaha untuk bicara pada Zenko yang ada dalam tubuhnya. Keduanya bicara di atap dan disana Ayumi mengkonfirmasi kalau yang ada dalam tubuhnya itu memang Zenko. Zenko selama ini sangat membenci dan iri pada Ayumi. Ayumi memiliki semua yang ia inginkan dan akhirnya ia berhasil memilikinya. Saat Ayumi mengajak Zenko untuk kembali bertukar, Zenko tentu saja menolak. Karena ia memang selalu ingin menjadi Ayumi selama ini. Ayumi bertanya apa sebenarnya hal yang diinginkan Zenko darinya dan dengan sinis Zenko yang ada dalam tubuh Ayumi mengatakan kalau ia menginginkan Koshiro.

Zenko selama ini menyukai Koshiro, lebih tepatnya baru menyukainya. Zenko selalu sendirian, baik di rumah dan di sekolah tidak ada yang peduli padanya karena tubuh jeleknya. Ia sangat membenci dirinya sendiri, tapi lebih benci pada pandangan orang lain, karena itu ia selalu menghindari berkomunikasi dengan orang lain. Ayumi sebenarnya baik padanya, tapi Zenko tidak suka perhatian Ayumi. Koshiro juga bersikap baik pada Zenko dan awalnya Zenko menghindarinya. Tapi Koshiro bersikap baik padanya lebih dari sekali dan itu membuat Zenko menyukainya. Zenko berfikir mungkin ada kesempatan baginya untuk bersama Koshiro. Ia kemudian menulis surat cinta pada Koshiro dan akan menaruhnya di loker sepatu Koshiro tapi ia mengurungkan niatnya dan akan menyatakan perasaannya secara langsung.
Saat Zenko mencari Koshiro, saat itu-lah ia melihat Koshiro menyatakan perasaan pada Ayumi. Hati Zenko hancur berkeping-keping dan ia ingin Ayumi merasakan bagaimana rasanya berada di tubuhnya, ia tahu cara bertukar tubuh dan saat itulah ia berniat mencobanya. Ia tak peduli jika berhasil atau tidak, karena ia memang ingin mati.

Ayumi yang ada dalam tubuh Zenko masih mencoba untuk bertahan, ia berusaha masuk ke dalam panitia festival sekolah agar ia bisa satu tim dengan Koshiro. Tapi Koshiro malah meminta Kaga menggantikannya. Koshiro mengatakan ia menyadari kalau Zenko belakangan aneh padanya dan ia tak ingin Zenko salah paham. Ayumi sebenarnya kecewa karena hal itu, tapi Kaga cukup baik padanya.  Dan karena Kaga & Koshiro bertukar, makanya Kaga menyadari kalau yang ada di dalam tubuh Zenko adalah Ayumi. Ia berhasil membuktikan hal itu dengan melihat tulisan Ayumi.
Kaga sama sekali tidak ragu kalau yang ada dalam tubuh Zenko adalah Ayumi setelah ia memastikannya. Ayumi akhirnya punya orang yang mempercayainya dan pandangannya berubah setelah saat itu.
Ayumi dan Kaga kemudian mencari cara bagaimana Ayumi bisa kembali ke tubuhnya semula. Ayumi pernah menyelamatkan seekor burung beo dan pemilik burung itu menghubungi Ayumi untuk mengembalikan burung beo itu. Ia juga mengatakan ia akan memberi tahu Ayumi bagaimana cara bertukar tubuh.

Ayumi awalnya ragu dan takut, tapi saat ia memberitahu Kaga, Kaga kesal kenapa Ayumi nggak mengatakannya sejak awal. Kaga akhirnya menemani Ayumi ke rumah wanita itu dan disana si wanita mengatakan kalau Zenko sepertinya tahu bagaimana cara bertukar tubuh. Ada 3 syarat dalam pertukaran tubuh. Syaratnya kalau nggak salah adalah malam bulan merah, menatap tubuh yang kita inginkan (saling tatap) dan mati dihadapan tubuh yang kita inginkan. Setelah mengetahui hal itu, Kaga dan Ayumi akan melakukan rencana itu pada malam bulan merah selanjutnya tapi si wanita mengatakan pada mereka kalau ia hanya mengatakan mengenai cara bertukar tubuh, bukan cara kembali ke tubuh kita. Ternyata si wanita pernah bertukar tubuh dan saat pemilik tubuh ingin kembali ke tubuhnya, mereka melakukan hal yang sama, tapi si pemilik tubuh malah mati. Intinya, mereka tak akan bisa kembali ke tubuh masing-masing lagi setelah bertukar.
Ayumi shock banged setelah mengetahui hal itu, memikirkan bagaimana ia nggak bisa kembali ke tubuhnya, ia benar-benar sedih. Bukan karena wajah cantiknya, tapi karena keluarganya, Ayumi sangat merindukan keluarganya.
Kaga mengatakan meski Ayumi seperti sekarang, Ayumi tetaplah Ayumi dan ia akan selalu berada disamping Ayumi. Saat itu Kaga menyatakan perasaannya pada Ayumi dan membuat Ayumi terkejut saat mengetahui orang yang disukai Kaga ternyata adalah dirinya. Ayumi tak bisa menjawabnya.

Zenko cukup menikmati berada dalam tubuh Ayumi, melihat Ayumi yang ada dalam tubuhnya menderita ia senang. Tapi meski tubuh berganti, yang ada di dalam tidaklah berubah (hati). Meski Zenko mendapatkan wajah cantik Ayumi, hatinya tetap Zenko, hati yang busuk. Zenko sangat senang bisa memonopoli Koshiro dan ia juga senang ternyata Koshiro juga punya dendam pada Kaga dan membuat Koshiro jadi mirip dengannya. Koshiro sendiri mengetahui kalau Zenko ada dalam tubuh Ayumi, karena ia pernah menguji Zenko dan Zenko sama sekali tidak takut gelap. Zenko dalam tubuh Ayumi mengatakan pada Ayumi dalam tubuh Zenko kalau Koshiro sudah tahu semuanya tapi Koshiro tetap ingin semuanya seperti itu, karena yang disukai Koshiro dari Ayumi hanya wajahnya saja. Koshiro sebenarnya tidak menyukai Ayumi, karena ia dendam pada Kaga jadi ia ingin mengambil apa yang paling Kaga inginkan, yaitu Ayumi. Saat Kaga mengetahui hal itu, Kaga sangat marah pada Koshiro. Koshiro mengatakan ia tak peduli pada Zenko dalam tubuh Ayumi dan ingin Kaga yang menjaganya. Zenko sangat shock saat mengetahui hal itu, tapi ia tetap percaya pada Koshiro yang selalu baik padanya.

Koshiro sendiri punya rencana setelah ia tahu cara bertukar tubuh. Zenko melarang Koshiro mengambil tubuh Kaga, karena Koshiro adalah orang yang dicintai Zenko. Koshiro mengatakan ia tak akan melakukannya, tapi ia akan membuat Kaga dan Ayumi yang ada dalam tubuh Zenko bertukar tubuh, menurutnya itu lebih menyenangkan, ia ingin membuat mereka menderita. Zenko menyukai rencana itu dan percaya pada Koshiro.
Wanita pemilik burung beo itu mengetahui rencana Koshiro dan Zenko setelah burung beo itu mendengarkan pembicaraan mereka. Ia mengingatkan Ayumi dan Kaga, tapi Ayumi tak percaya Koshiro akan melakukan hal seperti itu. Meksi begitu, Ayumi tetap berhati-hati, tapi kalau berurusan dengan Koshiro, hati Ayumi memang lemah. Saat Koshiro mengajaknya bicara berdua, Ayumi setuju. Tapi saat ia datang ke tempat janjian, Zenko lah yang ada disana, Ayumi shock karena ia tertipu.
Di atas atap gedung sekolah, Koshiro dan Kaga sedang bertengkar dan Zenko mengatakan Ayumi harus melihat wajah Kaga, kalau tidak Kaga akan meninggal. Ayumi mencoba berteriak menghentikan mereka. Tapi yang terjadi adalah keduanya sama-sama jatuh dari gedung dan itu membuat Zenko terkejut karena itu diluar rencana. Zenko sangat panik karena Koshiro jatuh dari atap sementara Ayumi shock karena Kaga jatuh dari atap.
Tapi uniknya, mereka berdua tidak mati, tapi bertukar tubuh. Kaga dalam tubuh Koshiro sadar sementara Koshiro dalam tubuh Kaga dalam keadaan koma.

Nah, major spoiler nih.
Singkat cerita, ternyata semua itu adalah rencana Koshiro. Otak Koshiro memang pintar, ia dan Kaga ternyata bekerja sama bagaimana cara mengembalikan Ayumi ke tubuhnya. Kaga juga baru tahu dipertengahan kalau ternyata sikap dingin Koshiro hanya bohongan, ia berada dipihak Zenko agar Zenko percaya padanya dan tidak menganggu Ayumi. ia juga lega karena Kaga ada disamping Ayumi.
Dari pemikiran Koshiro, jika A dan B berganti tubuh, maka B tak akan bisa kembali ke A. Jadi mereka harus melakukan perputaran pergantian tubuh. Gimana ya bahasa mudahnya.
Jadi Ayumi nggak bisa kembali ke tubuhnya yang jadi milik Zenko. Ayumi harus ganti tubuh dengan Kaga atau Koshiro duluan, baru nanti berganti dengan tubuhnya. Hanya saja, Zenko yang ada dalam tubuh Ayumi juga harus berganti dengan Kaga atau Koshiro dan baru balik ke tubuhnya.
A ke B ke C dan kembali ke A. Intinya sih gitu. Dan mereka butuh 2 kali bulan merah untuk melakukannya.

Pertama, mereka harus meyakinkan Zenko agar mau bertukar. Kaga mengatakan Zenko tak mungkin mau bertukar, jadi mereka harus melakukan cara paksa seperti menculiknya. Koshiro dan Ayumi nggak setuju. Ayumi memahami penderitaan Zenko jadi ia ingin Zenko sadar sendiri. Sementara Koshiro mengetahui mengenai Zenko yang dulu awalnya ingin bunuh diri dan bagaimana Zenko menyukainya, ia takut nanti terjadi sesuatu pada tubuh Ayumi.
Pada akhirnya mereka memutuskan untuk meyakinkan Zenko dan Koshiro mengatakan hal sebenarnya kalau selama ini ia berbohong pada Zenko. Zenko yang tahu akan hal itu sangat terluka dan menghilang. Penelitian bulan merah menunjukkan kalau siklusnya berubah dan hanya akan terjadi 2 kali bulan merah lagi. Apapun yang terjadi, mereka harus meyakinkan Zenko, karena itu adalah kesempatan terakhir.
Semuanya berusaha berusaha mencari Zenko yang menghilang. Ayumi menemui ibu Zenko dan mengakui kalau dia bukan Zenko dan berharap ibu Zenko memebritahu tempat dimana Zenko kira-kira pergi. Ibu Zenko awalnya nggak percaya, tapi ia tetap mengatakan tempat dimana Zenko mungkin pergi.

Ayumi dkk berhasil menemukan Zenko disana dan berusaha meyakinkannya. Tapi Zenko sama sekali tidak mau, bahkan setelah Ayumi meyakinkan kalau semuanya bisa berubah.
Zenko benar-benar sangat membenci Ayumi. Ia berharap Ayumi merasakan bagaimana rasanya ada dalam tubuh jeleknya, tapi ternyata Ayumi malah bisa berteman dengan teman sekelas dan bahkan dipanggil kawaii oleh yang lain. Zenko sangat kesal karena tidak ada yang melakukan itu saat ia berada dalam tubuhnya. Ia pikir ia akan bahagia jika bertukar tubuh dengan Ayumi, ternyata ia malah semakin menderita melihat Ayumi yang ada dalam tubuhnya disukai.
Koshiro mengatakan meski Zenko ada dalam tubuhnya atau dalam tubuh Ayumi, ia tetap tak akan bisa mencintai Zenko seperti yang Zenko harapkan dan itu membuat Zenko makin marah. Ia bahkan mengancam akan melukai wajah cantik Ayumi.
Yang aku sukai dari klimaks drama ini adalah hal itu tidak hanya diselesaikan oleh mereka berempat, tapi ibu Zenko datang ke sana dan berhasil menyelesaikan semuanya. Mereka berhasil meyakinkan Zenko dan akhirnya semuanya kembali seperti semula.

Setelah mereka kembali ke tubuh masing-masing, Ayumi semakin mencintai ibunya. Sementara ibu Zenko mulai menyadari kesalahannya selama ini dan bersikap baik pada puterinya.
Ayumi sendiri dilanda kegalauan mengenai perasaannya. Ia tak bisa berpacaran dengan Koshiro lagi dan ia juga tak bisa menyakiti perasaan Kaga, intinya ia menolak mereka berdua.
Tapi Kaga kemudian bicara 4 mata pada Ayumi. Ia mengatakan kalau yang paling menderita selama ini adalah Koshiro yang menahan perasaannya. Ia tahu Ayumi sangat menyukai Koshiro dan ia juga tau Ayumi menyukainya sebagai teman, ia ingin Ayumi jujur pada perasaannya dan tidak perlu memikirkan dirinya.
Aku sangat menyukai adegan itu, hatiku patah berkeping-keping tapi sangat indah.

Kaga melepaskan cintanya dan saat ia melihat Zenko yang asli sedang ragu masuk ke kelas, ia teringat kenangannya bersama Ayumi dalam tubuh Zenko. Kaga punya banyak kenangan manis bersama Ayumi dalam tubuh Zenko dan semuanya sudah berakhir, ia menangis sedih karena hal itu.
Kaga menyapa Zenko dan memberikan jepit rambut pada Zenko. Dulu saat Ayumi ada dalam tubuh Zenko, Kaga memberikan sebuah jepit rambut padanya dan saat ia melepaskan cintanya, KAga meminta jepit rambut itu dari Ayumi dan kali ini ia memberikannya pada Zenko.
Zenko sendiri sudah mulai punya teman karena saat Ayumi ada dalam tubuh Zenko, Ayumi berhasil berteman dengan teman sekelas mereka, sebenarnya sih berkat Kaga juga.

Waktu berlalu setelah saat itu. Ayumi dan Koshiro tetap berpacaran. Kaga masih sering nongkrong bareng mereka, mereka tetap bersahabat. Kadang-kadang Ayumi juga mengajak Zenko ngumpul bareng mereka dan semuanya berakhir dengan bahagia.

CHARACTERS

Kiyohara Kaya as Kohinata Ayumi
(gambar dibawah saat Ayumi ada dalam tubuh Zenko)

Kohinata Ayumi adalah gadis yang cantik dan manis. Ia dibesarkan sebagai anak tunggal dari sebuah keluarga yang bahagia. Ia sangat baik, ramah dan mudah berteman dengan siapa saja, karena itu teman-teman sekelasnya menyukainya. Ia punya dua teman masa kecil yang sekelas dengannya, Kaga dan Koshiro. Ayumi sangat menyayangi dua temannya itu tapi perasaannya berbeda pada Koshiro. Koshiro pernah menyelamatkan Ayumi saat kecil dan sejak itu ia selalu menyukai Koshiro. Saat Koshiro menyatakan cinta padanya, Ayumi tentu saja sangat bahagia.

Ayumi tidak tahu kalau teman sekelasnya Umine Zenko sangat iri padanya. Ia pernah mengajak Zenko bicara dan mencoba berbuat baik padanya tapi Zenko tidak menyukai hal itu. Setelah ia bertukar tubuh dengan Zenko, Ayumi menyadari penderitaan Zenko selama ini. Ia perlahan mulai menerima nasibnya saat ia tahu ia tak akan bisa kembali ke tubuh aslinya. Meski begitu ia sama sekali tidak menyerah dan berusaha mencari cara bersama Kaga. Ayumi awalnya sangat kesepian karena tidak ada yang mempercayainya, tapi saat Kaga mempercayai dirinya, Ayumi mulai merasakan kalau semuanya berubah, hanya dengan 1 orang yang mempercayainya. 

Meski Zenko sudah berbuat jahat pada Ayumi, Ayumi tetap baik pada Zenko dan berusaha meyakinkan Zenko agar mereka kembali ke tubuh masing-masing. Ia tidak mau pakai cara curang seperti membohongi Zenko. Ayumi sempat ragu akan perasaannya karena ia tidak mau menyakiti Koshiro dan Kaga yang sama-sama menyukainya. Mungkin itu yang membuat fans Kaga kecewa dengan ending drama ini karena Ayumi memilih Koshiro. Saat Ayumi ada dalam tubuh Zenko, yang selalu ada disisi Ayumi adalah Kaga dan Ayumi bahkan sempat mempertimbangkan menerima cinta Kaga. Tapi begitu kembali ke tubuh aslinya, meski awalnya ia tidak mau berpacaran dengan salah satu dari mereka, Kaga meyakinkannya dan Ayumi memilih Koshiro. Jujur saja, aku patah hati tapi itu memang yang terbaik, karena Ayumi menolak Koshiro karena nggak mau menyakiti Kaga, saat Kaga mengatakan dia baik-baik saja, Ayumi jujur pada perasaannya. Tapi tetap sakit ya, hati kita HAHHAHAHAHAHA.

Tomita Miu as Umine Zenko
(gambar dibawah saat Zenko ada dalam tubuh Ayumi)

Zenko adalah anak tunggal keluarganya. Dulu ia adalah anak yang manis dan menyayangi ibunya, tapi setelah ayah mereka meninggalkan rumah, semuanya berubah. Ibu Zenko jadi tidak perhatian lagi padanya dan Zenko juga merasa kesepian. Ibunya selalu berceramah mengenai wajah jeleknya dan Zenko, seandainya mereka terlahir lebih cantik, maka nasib mereka mungkin akan berubah. Hal itu menumbuhkan kebencian dalam diri Zenko akan wajahnya sendiri. Zenko tidak punya teman karena ia menutup dirinya. Wajahnya yang jelek sudah tertanam dibenaknya karena pandangan orang lain padanya, yang selalu menertawakan wajahnya dan memandangnya dengan jijik. 

Satu-satunya yang bersikap baik pada Zenko lebih dari sekali adalah Koshiro dan hal itu membuat Zenko jatuh cinta padanya. Tapi ia patah hati saat tahu Koshiro menyukai Ayumi. Zenko sangat membenci Ayumi dan ia merasa sudah tak ada gunanya hidup di dunia ini lagi. Zenko mencoba untuk bunuh diri. Ayah Zenko dulunya adalah seorang biksu dan ayahnya pernah menceritakan mengenai pertukaran tubuh padanya. Karena Zenko memang ingin bunuh diri, jadi ia sekalian mencoba cara pertukaran tubuh itu. Jika berhasil maka ia beruntung, jika tidak maka ia akan mati dan itu tak masalah baginya karena dia memang akan mati. Ia memilih hari dimana Ayumi dan Koshiro akan kencan untuk pertama kalinya bertepatan dengan saat bulan merah muncul.

Setelah Zenko bertukar tubuh dengan Ayumi, ia mendapatkan apa yang selama ini ia dambakan. Wajah cantik, keluarga yang menyayanginya, teman-teman dan tentu saja menjadi pacar Koshiro. Tapi Zenko dengan cepat ketahuan oleh Kaga dan bahkan Koshiro juga mneyadari hal itu. Zenko benar-benar menyukai Koshiro dan ia tak ingin Koshiro membencinya, karena itu ia melakukan apa yang diminta Koshiro. Koshiro juga bersikap baik padanya meski Koshiro tahu ia bukan Ayumi karena Zenko berfikir Koshiro benar-benar tidak menyukai Ayumi. Tapi lama kelamaan, hati Zenko menjadi tidak tenang karena ia melihat Ayumi yang ada dalam tubuhnya mulai disukai oleh orang-orang. Zenko sebenarnya ingin melihat Ayumi menderita dalam tubuhnya, tapi Ayumi malah bisa punya teman, dipanggil imut dan bahkan disukai oleh Kaga. Ayumi sangat marah dan sifat asli Zenko mulai keluar dalam dirinya yang ada dalam tubuh Ayumi.

Zenko mulai menyadari meskipun ia memiliki tubuh Ayumi, dirinya tetaplah dirinya, ia tak akan pernah bisa menjadi Ayumi. Zenko mulai merasa menderita dan ia makin sakit hati saat tahu kalau Koshiro selama ini berbohong padanya. Tapi berkat Ayumi, Koshiro, Kaga dan ibunya yang berusaha meyakinkannya, akhirnya ia kembali ke tubuh aslinya dan mulai menjalani hari-harinya lagi. Kali ini Zenko lebih membuka hati pada orang lain dan akhirnya ia mendapat teman.

Shigeoka Daiki as Kaga Shunpei

Kaga adalah teman masa kecil Ayumi dan ia menyukai Ayumi sejak dulu (sayang banged nggak ada cerita masa kecil mereka di dalam drama ini). Kaga tahu Ayumi menyukai Koshiro dan ia juga tahu kalau Koshiro menyukai Ayumi. Kaga tidak pernah mengatakan perasaannya karena hal itu dan ia selalu bersikap baik dengan aksennya yang lucu dihadapan Ayumi. Ia mencintai Ayumi dengan cara yang berbeda. Kaga adalah orang pertama yang menyadari kalau Ayumi terjebak dalam tubuh Zenko dan ia langsung mempercayai hal itu. Saat itu Ayumi dalam masa kelam karena perlakuan orang lain padanya, Kaga selalu berusaha meyakinkan Ayumi kalau semuanya baik-baik saja.
Saat mereka tahu kemungkinan Ayumi nggak akan bisa kembali ke tubuhnya, Kaga bahkan mereima Ayumi apa adanya. 

Kaga berhasil membuat Ayumi lebih ceria lagi dengan selalu berada disisinya, mengajaknya makan, berdiskusi bersama-sama. Ayumi menjadi lebih ceria sejak saat itu dan ia bahkan berhasil berteman dengan teman sekelasnya. Sebenarnya ada gosip kalau Zenko belakangan dekat dengan Kaga dan itu membuat Ayumi yang ada dalam tubuh Zenko dibully di kelas tapi Kaga mengatakan apa salahnya jika ia menyukai Zenko dan itu membuat teman-teman sekelas shock karena Kaga benar-benar menyukai Zenko.

Kaga sempat marah besar saat tahu kalau Koshiro sudah tahu mengenai pertukaran tubuh itu tapi ia tak berbuat apa-apa. Ia sempat ragu apakah Koshiro benar-benar mengabaikan Ayumi atau hanya berpura-pura dan sepertinya ia mengkonfirmasi hal itu dari sms yang dikirim Koshiro meminta Kaga menyelamatkan Ayumi yang ada di tempat gelap (Ayumi takut tempat gelap). Ia dan Koshiro membuat rencana mengembalikan tubuh Ayumi tapi dengan cara yang berbeda. Kaga ini darahnya panas banged, karena Zenko sudah jahat pada Ayumi, dia nggak mau dengan mudah memaafkan Zenko, meski keputusan ada ditangan Ayumi sih. Saat mereka adu pendapat, Ayumi dan Koshiro selalu ada dipihak yang sama, aku rasa disana Kaga menyadari kalau Ayumi lebih cocok dengan Koshiro. Karena itu ia melepaskan cinta pertamanya saat hujan rintik-rintik pagi itu huhuhuhuhuhu.

 
Kamiyama Tomohiro as Mizumoto Koshiro

Awalnya aku ragu apakah Koshiro ini baik atau jahat. Ia kadang memperlihatkan wajah iri saat melihat Kaga dikelilingi teman-teman sekelas dan mudah akrab dengan orang lain. Tapi kadang dia bersikap baik pada Kaga. Koshiro pernah menyelamatkan Ayumi yang terkunci di sebuah lemari (?) bekas di taman. Ia berusaha mengeluarkan Ayumi sampai hari gelap, tangannya luka-luka dan sejak itu Ayumi jatuh cinta padanya. Koshiro ini cukup perhatian pada orang lain dan itu yang membuat Zenko jatuh cinta padanya. Zenko selalu melakukan semuanya sendirian dan kadang Koshiro akan datang membantunya, meski  Zenko mengatakan tidak perlu, tapi Koshiro tetap membantunya.

Koshiro tahu kalau yang ada dalam tubuh Ayumi adalah Zenko saat ia mengajak Ayumi ke sebuah ruangan gelap tapi Ayumi tidak takut. Disana Koshiro juga berhasil mendapatkan kepercayaan Zenko saat ia mengatakan kalau ia tidak menyukai Kaga dan tidak benar-benar menyukai Ayumi. Ia mencoba mengorek informasi mengenai cara bertukar tubuh pada Zenko dengan alasan ia ingin Kaga bertukar tubuh, tapi Zenko tidak mau mengatakannya. Koshiro cukup tenang dalam menghadapi Zenko karena ia tahu kalau Zenko juga punya masalahnya sendiri. Ia sebenarnya terluka melihat Ayumi yang ada dalam tubuh  Zenko semakin dekat dengan Kaga, tapi ia juga harus melakukan perannya agar Ayumi bisa kembali ke tubuhnya.

Megumi Seki

Aku lupa siapa nama wanita ini dalam drama, tapi dia adalah orang yang melakukan penelitian  mengenai bulan merah. Dia adalah seorang gadis miskin dulunya yang bertukar tubuh dengan seorang gadis kaya atas permintaan gadis kaya itu. Saat mereka akan kembali ke tubuh masing-masing, percobaan gagal, si gadis kaya dalam tubuh aslinya meninggal dunia, disana-lah ia tahu kalau seseorang yang sudah bertukar tubuh tak bisa kembali ke tubuhnya lagi. Ia punya binatang peliharaan, seekor burung beo yang ternyata adalah manusia yang culu bertukar tubuh dengan beo peliharaan. Berkat burung beo itu lah wanita itu menemuikan Ayumi dalam tubuh Zenko dan dia berperan cukup besar dalam membantu Ayumi dan Kaga.

Aku sangat menyukai drama ini, 6 episode itu padat banged sumpah deh. Musiknya itu juga menambah indahnya drama ini. Ternyata drama-drama netflix oke ya, HAHAAHAHAH.
Meski aku patah hati di endingnya, tapi menurutku itu adalah ending yang cukup bagus dan indah. Aku hanya penasaran apakah Kaga benar-benar sudah merelakan Ayumi? HAHAHAHAH.
Kaga ini bikin baper sumpah deh, meski adegannya dan Ayumi (Kiyohara Kaya) dikit banged, tapi chemistry mereka berdua itu baguuuuuuuuuuus!!!!! Aku berharap mereka di cast di drama lainnya suatu hari nanti dan plis kali ini tolong Shigeoka Daiki berhasil mendapatkan hati si gadis HAHAHAHHAA.

Awalnya aku ragu sama Koshiro, apakah dia baik atau jahat. Aku melihat dia beneran kayak punya dendam atau iri pada Kaga, tapi dilain sisi tatapannya menunjukkan ia tulus pada Ayumi. Untung banged ternyata dia baik. Meski aku bisa menerima kalau Ayumi akhirnya bersama Koshiro, tapi aku merasa chemistry mereka tidak cukup bagus wkkwkwkwkw.  Kalah sama chemistry Kaga dan Ayumi (Kiyohara Kaya) yang hanya punya sedikit adegan bersama-sama.

Aku sebenarnya nggak terlalu suka drama tentang bully, karena aku merasa itu kejam banged, bully di Jepang biasanya sangat kejam. Untungnya dalam drama ini nggak terlalu kejam mengerjainya. Bully-nya juga nggak terlalu diperlihatkan sih ya. Aku merasa alasan kenapa Zenko membeci dirinya sendiri memang karena ibunya selalu menumbuhkan kepercayaan 'kalau nggak cantik kau akan menderita'. Selain itu pandangan orang lain padanya juga membuatnya tersiksa. Ia tak bisa mempercayai orang lain makanya ia tak punya teman. Jika Zenko membuka hati sedikit saja, semuanya mungkin akan berubah. Jika saat itu Zenko menerima uluran kebaikan Ayumi, mungkin ia dan Ayumi bisa berteman. Zenko terlalu menutup hati, berfikiran negatif pada orang lain dna ia tak berusaha mencintai dirinya sendiri. Saat Ayumi ada dalam tubuh Zenko, Ayumi mencoba mencintai dirinya sendiri, karena itu ia mulai berubah. Ia juga bicara untuk dirinya sendiri, membela dirinya dan itu membuat orang lain memandang Ayumi dalam tubuh Zenko dengan cara berbeda. Hal itu juga karena Ayumi saat itu punya kekuatan, yaitu Kaga. Makanya saat terakhir Ayumi mengatakan pada Zenko, jika ada satu orang saja yang ada disisi Zenko dan mempercayai Zenko, semuanya akan berubah.

Aku suka bagaimana ibu Zenko adalah orang pertama itu. Ia menyadari kesalahannya dan mencoba memperbaikinya. Zenko juga menerima uluran tangan dari Kaga, Ayumi dan Koshiro, sehingga ia mulai mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Melalui pertukaran tubuh itu, Zenko berhasil mengubah dirinya dan mendapatkan pelajaran yang penting kalau jika ia ingin dicintai, hal pertama yang harus ia lakukan adalah menerima dirinya sendiri. Ayumi juga mendapat pelajaran kalau ia dilahirkan dikeluarga bahagia dan ia sangat beruntung karena hal itu. Ia semakin mencintai keluarganya dan teman-teman yang menyayanginya.

Aku sangat merekomendasikan drama ini bagi yang belum menontonnya. Hanya 6 episode, 1 episode 30menitan dan aku yakin sekali duduk ini drama pasti selesai HAHAHAHHA.

Share:

2 komentar:

  1. Hi aku suka banget sama opening soundtrack dorama ini. Tau g di mana download nya? Thank you :-)

    BalasHapus
  2. Suka! Suka! Suka!
    Everything about this movie so great!!!
    Very recommended.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts