Sabtu, 08 Agustus 2015

[Review] Asadora : Amachan / あまちゃん (2013)

ASADORA.
AMACHAN.
Sejarah bagaimana aku bertemu drama keren ini!
Drama yang mempunyai banyak faktor menggoda yang membuat saia selalu ingin mencoba menontonnya. Sayangnya faktor episode yang sangat banyak membuat saia mengurungkan niat karena takut setelah mendownload saia nggak akan sanggup menontonnya. Kenapa? 156 Episode. Tidak main-main.




Awal saia mengenal drama ini adalah karena Fukushi Sota. You know, I was his fan, apalagi saat tahu dia main bareng Kasumi Arimura di Strobe Edge, saia makin tertarik dengan mereka. KArena jujur saja, teaser & OST Strobe Edge beneran menarik. TAhu keduanya pernah main drama bareng dicukup banyak drama, tentu saja karena fans Fukushi, saia ingin menontonnya. BAca-baca berita, ternyata drama AMACHAN menjadi titik tolak karirnya. TApi melihat jumlah episodenya, 156 episode, dan lagi dia bukan tokoh utama, aku mengurungkan niat.

Menjadi fans Masahiro Higashide, aku sekali lagi bertemu dengan Amachan sebagai salah satu drama yang dia bintangi. Tentu saja aku makin penasaran, ada apa dengan dorama ini? Kenapa ada banyak bintang yang aku suka di drama ini?
TApi tetu saja, 156 episode telah membuat aku tidak mendownload drama ini.
Tertarik dengan Ai Hashimoto karena movie Little Summer and Autumn, lagi-lagi aku bertemu dengan Amachan. MAkin penasaran, makin penasaran!

Sampai akhirnya aku menonton Hot Road yang dibintangi Nounen Rena dan Hiroomi Tosaka. Di postingan sebelumnya aku mengatakan dengan jelas aku menjadi fans keduanya karena movie Hot Road benar-benar masuk ke dalam jiwaku. Yapz.
Sayangnya itu adalah akting pertama Hiroomi Tosaka, jadi aku sedih karena ga bisa menemukan drama/movienya.
Dan Nounen Rena membuat aku mencari tahu tentang Asadora Amachan dan akhirnya mendownloadnya hingga aku membuat postingan ini, aku sudah menyelesaikan dramanya.

Apa itu Asadora?
Sebelum bicara Amachan, saia mau memberi informasi tentang Asadora. Saia memang belum drama mendalami drama jepang, jadi masih dalam tahap belajar. Asadora adalah singkatan dari Asa Dorama (drama pagi). Sesuai namanya, Asadora ditayangkan pagi hari, sekitar jam-jam sarapan di Jepang, kalau aku liat di jam Amachan, Asadora ditayangkan sekitar jam 8 pagi waktu jepang.
Asadora hanya ditayangkan 2 kali dalam setahun. Tayang 6 kali seminggu, jumlah episode asadora biasanya 150an lebih. Tapi durasi asadora tidak lama-lama, hanya 15 menit per episode.

Asadora tayang di NHK, stasiun TV Nasional Jepang, sepertinya sama dengan TVRI kalau di Indonesia, jadi Asadora tayang di seluruh penjuru jepang, mencapai daerah terpencil sekalipun. Karena itu Asadora biasanya punya rating yang tinggi dan para aktris/aktor yang mengambil peran dalam Asadora, akan menjadi terkenal. Menjadi pemain dalam asadora merupakan titik tolak karir seorang aktris/aktor. Dari yang aku baca, para pemeran asadora akan sangat terkenal di jepang (meski tidak semua), tapi wajah baru biasanya akan memulai karir cemerlang apabila menjadi cast dalam Asadora. KArena itu, pemilihan untuk cast asadora juga tidak main-main. Ada audisi ketat untuk tampil dalam Asadora.

Aku baca disalah satu blog, biasanya tokoh utama dalam asadora adalah wanita. Asadora berisi impian seorang wanita dalam meraih tujuannya. Asadora merupakan tontonan ringan dan inspiratif, banyak pesan kehidupan didalamnya, hanya 15 menit, jadi setiap episode asadora padat berisi.
Apa kalian tahu Oshin? Nah, Oshin yang duluuuuuu sekali pernah tayang di TVRI adalah salah satu Asadora lho, yang populer tentu saja. Aku sendiri pernah menonton OShin saat tayang di TVRI dulu, hanya saja, saat itu aku masih sangat kecil jadi tidak terlalu tertarik, tapi aku masih ingat satu adegan, saat Oshin kecil berjalan tanpa alas kaki di atas salju. Well, sedih memang.

Tayang April - September 2013, Amachan ( あまちゃん) telah mengumpulkan rating rata-rata yang tinggi selama masa penayangannya, 20,6%. Amachan bahkan memperoleh rating tertinggi disalah satu episodenya, sebagai rating asadora tertinggi dalam 10 tahun terakhir, WOW.
Tentu saja dengan ceritanya yang berkualitas dan mudah diikuti.

Nounen Rena terpilih menjadi tokoh utama asadora Amachan setelah mengalahkan 1.953 orang gadis yang diaudisi untuk pemeran Amano Aki, tokoh utama dalam drama ini. WOW. Rena mengalahkan hampir 2000 peserta audisi. KAtanya sih penulis dan direktur Amachan sempat mengubah script setelah Rena terpilih, agar cocok dengan karakter Rena.
Tentu saja setelah asadora ini berakhir, karir cast Amachan, terutama young generation meroket, seperti Nounen Rena, Arimura Kasumi, Fukushi Sota, Ai HAshimoto dan Masahiro Higashide yang meski tampil sedikit, tapi dia terpilih lagi menjadi tokoh utama untuk asadora yang menggantikan Amachan, hehehhehehh.

Asadora Amachan secara garis besar jika kalian baca di asianwiki, dramawiki atau sinopsis singkatnya, adalah tentang seorang gadis bernama Amano Aki (Nounen Rena) yang ikut bersama ibunya, Amano HAruko, pulang ke kampung halaman di Iwate, Sanriku, Tohoku, Kitasanriku. Disana ia bertemu dengan neneknya untuk pertama kali dalam 16 tahun. Neneknya adalah seorang Amasan (penyelam wanita, yang menyelam untuk mengambil 'uni' atau landak laut). Jika kalian menonton K-Drama Warm and Cozy, maka mirip-mirip itu deh.

Aki jatuh cinta dengan pemandangan alam di Kitasanriku, makanannya, warga disana dan bahkan ia ingin menjadi seorang amasan seperti neneknya.
Nenek Aki, Amano Natsu adalah ketua Klub Ama di Kitasanriku. Ia dan putrinya HAruko tidak punya hubungan yang baik, karena 25 tahun yang lalu, HAruko kabur dari rumah menuju Tokyo, tepat saat pembukaan jalur kereta api KitaTetsu. Ini adalah pertama kalinya dalam 25 tahun, ia kembali ke kampung halamannya.

Aku awalnya berfikir Amachan hanya tentang seorang gadis yang berjuang untuk menjadi seorang Ama. Tentu saja 1/3 ceritanya awal adalah tentang Aki yang berjuang menjadi Ama. BAgaimana pertama kali ia memberanikan diri menyelam, bagaimana ia mulai menyelam, menahan nafas di air, Uni pertama yang ia ambil dan betapa menyenangkannya menyelam disana.
Tapi tentu saja jika hanya itu, 156 episode akan sia-sia. Akan membosankan. Karena itu banyak bumbu-bumbu yang dimasukkan.
Tentu saja dengan HAruko yang sangat membenci Ama, karena kenangan masa kecilnya, ia tidak ingin puterinya menjadi Ama. Meski akhirnya ia kalah, ia membiarkan Aki menikmati menjadi ama selama liburan musim panas.

TApi Aki sudah menyukai desa itu. IA menjadi gadis yang ceria disana. IA dekat dengan semua warga, tidak kenal usia, tua muda, pria wanita, ia menjadi idola disana karena keceriaannya. Aki membenci Tokyo. Di Tokyo ia tidak pernah sebahagia di desa, ia punya kenangan menyedihkan disekolahnya dan pendiam di rumah. Oleh karena itu ibunya cukup terkejut dengan perubahan puterinya.
Haruko tipe ibu yang kuat dan baik, dia keras, tapi dia tidak mementingkan dirinya sendiri, ia ingin Aki berkembang dengan sendirinya, menjadi anak yang kuat dan menyampaikan maksud hati dengan benar, karena itu ia membiarkan puterinya pindah sekolah ke Kitasanriku.

Aki punya sahabat di Kitasanriku, gadis cool, pendiam dan menarik bernama Adachi Yui. Awalnya Aki jatuh cinta pada Yui, tapi akhirnya mereka menjadi sahabat yang tak terpisahkan. Persahabatan mereka juga lucu, Aki yang naif dan Yui yang keras dan kasar. TApi ternyata Yui juga mimpi yang mengejutkan Aki, Yui ingin menjadi seorang idol / idola. Impiannya adalah menjadi idola di Tokyo, ia akan pergi dari desa setelah lulus SMA, karena orang tuanya tidak memperbolehkannya ke Tokyo sebelum lulus SMA. KArena itu ia menyimpan impiannya dalam-dalam, tapi sejak Aki datang, ia menjadi menggebu-gebu dan mulai melakukan banyak hal.

Aki dan Yui saling menyukai satu sama lain, tapi mereka benar-benar berbeda. Aki suka desa, Yui benci desa. Aki benci Tokyo, Yui menyukai Tokyo. Aki ingin menjadi Ama dan Yui ingin menjadi idola. TApi keduanya tetap bersahabat baik. Mereka berdua bahkan ikut ambil bagian mempromosikan daerah dimana Yui menjadi Miss KitaTetsu dan Aki menjadi si Ama. Duo ini awalnya bernama JJ girls, tapi akhirnya berubah menjadi Shiosai no Memories. Shiosai no Memories adalah awal semuanya, masalah dan keceriaan.
Shiosai no Memories cukup terkenal di kalangan para NETT dan juga Otaku, cukup untuk pemasukan desa.

Aku bisa mengatakan Aki masih naif, penuh dengan impian anak kecil yang berubah-ubah sesuai dengan apa yang ia sukai. TEntu saja, menjadi Ama ada musimnya, mereka tidak akan menyelam selama musim dingin dan musim semi karena air laut akan semakin dingin. DAn Aki lagi-lagi mengubah impiannya. KAli ini ia ingin menjadi Penyelam Nambu. MEski ibunya lagi-lagi menentang, akhirnya Aki pindah jurusan ke Penyelam NAmbu dimana di kelas itu hanya dipenuhi dengan laki-laki, Aki satu-satunya murid wanita.
Tentu saja Aki punya alasan kenapa ia ingin menjadi penyelam Nanbu, ia jatuh cinta pada seniornya, Taneichi Koichi (Fukushi Sota). Untuk lebih dekat, ia menjadi penyelam dan menyelam bersama.

Semudah jatuh cinta, ia juga patah hati dengan mudah. Siapa sangka Taneichi senpai ternyata menyukai Yui temannya sendiri. Memang pas episode ini agak menyebalkan, karena aku jadi membenci Yui. Persahabatan keduanya juga sempat meredup karena pertengkaran. Tidak ada yang mau mengalah, sempat tidak saling sapa. TApi masalah percintaan tentu saja akan mereda pada waktunya. KArena Aki akhirnya melepaskan cinta pertamanya, meski begitu tentu saja rasa cinta itu masih ada, heheheheehehh.

Singkat cerita, Impian Aki kembali berubah, kali ini ia ingin menjadi idola karena pengaruh Yui. Akhirnya ia berangkat ke Tokyo setelah melewati berbagai halangan dan rintangan. Ia menjadi traine idola disalah satu agensi.
DAn pada part ini diceritakan lah bagaimana keras-nya kehidupan para idola dan para calon idola. Kita melihat sisi yang tak terlihat dari idola, bagaimana kerasnya mereka berusaha, hanya untuk sampai ke panggung. Jujur saja, bagiku yang menonton, awalnya edisi idola ini sangat membosankan, tapi seiring berkembangnya cerita, aku bahkan ikutan menangis melihat bagaimana kerja keras mereka.

Impian Aki terus berubah dan berubah, sebagaimana para remaja masih kebingungan menentukan tujuan hidupnya, TApi Aki termasuk gadis yang beruntung, karena ia bisa mencoba segalanya tanpa penyesalan. Tentu saja karena sikapnya yang membuat semua disekitarnya mendekatinya. Aki punya magnet, dimana secara perlahan orang-orang akan mendekatinya dan tertarik padanya. PAdahal ia hanya gadis biasa, yang akan menangis jika dipukul, akan marah jika dibilang jelek, akan tersneyum bila dipuji. TApi ia sama sekali tidak berubah selama tahun-tahun kehidupannya dari usia 16 tahun sampai 20 tahun yang diceritakan di Amachan.

JAdi singkatnya, jika kalian berfikir 156 episode ini hanya tentang Amachan, maka kalian salah. Ada banyak hal yang bisa kita lihat dalam dorama ini. Seperti sebuah kehidupan, yang bahkan kita tidak tahu kemana kita akan melangkah esok hari, begitu juga drama ini, mulai dari sebuah desa, menjadi ama tiba-tiba menjadi idola, menjadi aktris, merindukan kampung halaman dan akhirnya hal yang paling membahagiakan selama perjalan adalah kembali ke kampung halaman.
Kehidupan di desa Kitasanriku juga asyik untuk dinikmati, bagaimana bisnis kedai cemilan, kereta api, pemancingan, klub Ama, Ama Cafe, dan lain sebagainya. 

Kisah dalam drama ini bukan hanya Aki, tapi juga ibunya, Haruko. Aki memang menjadi Fokus utama drama, tapi karena HAruko lah ia menjadi fokus utama. Sejak awal, yang membawa kisah ini memang HAruko. Kenapa ia kembali ke kampung halaman setelah 25 tahun, apa alasannya tinggal disana, kenapa ia bercerai, kenapa ia menentang semua yang dilakukan Aki dan kemudian mengizinkannya. Alasan kenapa HAruko kabur dari rumah 25 tahun lalu, kenapa ia tidak kembali sama sekali, apa yang Haruko lakukan di Tokyo, apa impiannya, semuanya menarik untuk diikuti.

HAruko adalah orang yang paling menentang Aki masuk ke industri hiburan. IA menentang habis-habisan bahkan sempat menampar Aki dan memarahu Yui karena memperkenalkan dunia idola. TApi akhirnya dia mengizinkan, memberi semangat, membela anaknya dan bahkan mendirikan agensi sendiri demi Aki. Jujur saja, kehidupan HAruko sangat menarik diikuti, Arimura KAsumi sangat pas memerankan tokoh Haruko muda, cantik, penuh dengan impian.
Aku suka sekali flashback ke tahun 1984 dimana Haruko pergi dari desa menuju Tokyo, apa yang ia lakukan disana, bagaimana ia hidup memenuhi impiannya, bagaimana ia bertemu ayah Aki dan akhirnya menikah.

Tokoh yang juga banyak diceritakan adalah Yui Adachi. Sahabat Aki yang awalnya seperti ice princess yang sulit didekati, tapi ternyata berhati baik dan sangat keras. Impiannya sejak kecil adalah menjadi idola dan berangkat ke Tokyo. Tapi entah kenapa Tokyo sangat tidak merestuinya, atau Kitasanriku lah yang tidak merestuinya, Aku benar-benar sedih untuk Yui, karena selalu ada halangan jika ia akan berangka ke Tokyo.
Dibesarkan di Kitasanriku, wisata ke Tokyo saat SMA, ia jatuh sakit, karena masih muda ia tidak diizinkan ke Tokyo, ia akan pergi setelah lulus, tapi ia tidka tahan dan kabur dengan Aki, tapi ia salah masuk bus. HAri dimana ia sudah diizinkan dan akan pergi bersama Aki, ayahnya jatuh sakit. HAri dimana ia akan berangkat audisi menemui Aki di Tokyo, ibunya kabur dari rumah. HAri dimana ia akan ke Tokyo memenuhi janji melihat konser sahabatnya, terjadi bencana besar di Kitasanriku.
Aku menangis saat itu. Aku merasakan perasaan Yui, aku ikut menangis saat ia mengatakan ia tidak akan ke Tokyo selamanya, ia terlalu takut bahkan untuk memikirkannya saja.

Aki mungkin tidak berubah selama 5 tahun itu tapi Yui banyak berubah. Aki lebih beruntung dari Yui, meski dipenuhi kesulitan selalu ada orangorang yang membantunya. Ia gagal menjadi idola karena masa lalu ibunya, tapi ia akhirnya menjadi aktris, cinta pertamanya bahkan kembali mencintainya, orang tuanya kembali bersatu. Aku rasa karena itu ia memutuskan kembali ke kampung halamannya lagi. Demi yang tercinta disana.

Tsunami 2011 terjadi di Tohoku, Kitasanriku. Aku mengerti kenapa setting drama ini dimulai dengan tahun 2008, ternyata mereka ingin memperlihatkan Tsunami yang terjadi di tahun 2011. Aku membaca sebuah artikel katanya, asadora Amachan dibuat untuk mempromosikan daerah Kitasanriku, demi membangkitkan kembali perekonomian di daerah tersebut. Itu sebabnya memang banyak masakan setempat, tempat wisata dan budaya yang kental diperlihatkan dalam asadora ini.

Tentu saja masih banyak yang belum aku ceritakan dalam review ini. KArena jika aku menulis semuanya butuh 156 lebih postingan. YAng jelas, aku merekomendasikan drama ini untuk ditonton.
BAgi kalian yang sudah menonton, aku yakin kalian memuji drama ini dengan baik.
BEgitu juga dengan aku.
Kisahnya mudah untuk diikuti. Komedinya banyak dan membuat tertawa, tapi juga membuat kalian menangis. Kisahnya terlalu nyata sampai kalian berfikir 'aku ingin sekali kesana'.
Opening drama ini juga sangat bagus, aku bahkan berfikir untuk mendownload dan membuatnya alarm, lagunya enak sekaliiiii.
KArena drama ini juga aku jadi menyukai Shiosai no Memories, lagunya beneran enak didengar.

Aku sendiri membagi Amachan menjadi 4 bagian.
BAgian pertama adalah tentang Ama-san, bagian kedua tentang Penyelam Nambu dan Shiosai no Memories, BAgian ketiga adalah Idola dan bagian terakhir adalah Kembali ke kampung halaman.
KAlian akan tertawa dibagian pertama, akan kesal dan terharu di bagian kedua, akan tegang dibagian ketiga dan akan sedih, senang, bahagia dibagian terakhir.

KAlian tidak akan menyesal sama sekali jika mencoba menonton drama ini. KAlian akan menontonnya dan tidak tahu kapan akan berhenti, karena benar-benar menarik. Amachan sukses masuk ke dalam list dorama terbaik sepanjang masa yang aku tonton. Aku tidak akan melupakan drama ini tentu saja.
Aku bahkan berfikir untuk mencoba menonton asadora lainnya, tapi aku masih bingung apa. Awalnya aku ingin mencoba menonton asadora pengganti Amachan ini, tentu saja karena ada Higashide MAsahiro da istrinya, HAHAHHAHAH.

 
Oke, demikian review panjang Amachan, meski lebih tepatnya cuap-cuap tentang Amachan. Aku jamin kalian tidak akan menyesal jika menontonnya, jangan pikirkan 156 episode, pikirkan aja 15 menit per epsiode. TApi begitu dramanya berakhir, benar-benar sedih, tidak tahu harus menonton apa lagi. Meski sinopsis Koinaka Ep 3 belum aku buat, HAHAHAHHA. I am sick, so I just can watch a drama in my bed, i will continue next week :)


Story : 10/10
Character : 9/10
Music : 8/10
Cinematography : 8.5 / 10
RECOMENDED!!

Share:

5 komentar:

  1. Saya ga suka film drama krn sering ada kisah sedihnya. Saya bener2 ga suka film sedih.. Tp krn saya lihat pemerannya kawaii (Rena chan), saya jd iseng nonton. Skrg jd keterusan.. Entah hrs senang atau menyesal krn memulai utk nonton, yg pasti ini drama bagus banget tp sempat bikin sedih. Saat ini baru nonton sampe kejadian tsunami sih, ga tau episode brp. Msh lama ga ya tamatnya?

    BalasHapus
  2. Makasih review nya jadi penasaran Nonton dorama nya

    BalasHapus
  3. Minta link bwt download asadoranya dong,pengen download yg gochisousan dulu. Tp nyari2 ko susah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aq nonton n download asadora di dramacool, pake engsub. kalo mau yg indosub sebagian udah ada yg upload di animakosia

      Hapus
  4. wkwkwk, pertama aku tertarik dengan little forest, kedua tertarik ai hashimoto, ketiga cari film-film jepang sejenis little forest/yang dibintangi ai hashimoto.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts