• Manpuku

    Asadora ini diangkat dari kisah nyata pendiri Nissin Foods dan istrinya. Perjalanan hidup pasangan suami istri yang penuh dengan impian dan kegagalan sampai mereka menemukan dan mengembangkan mi instan pertama di dunia.

Tuesday, 13 November 2018

[Review] C-Drama: My Huckleberry Friends (2017)

Desember 2017 lalu aku memperkenalkan drama My Huckleberry Friends melalui blog ini sebagai salah satu drama China yang menarik perhatianku setelah A Love So Beautiful. Saat itu aku benar-benar tertarik dengan dramanya, sayangnya My Huckleberry Friends tidak populer secara internasional jadi nggak ada yang bikin subtitlenya. Setelah beberapa episode tayang, barulah ada yang membuat eng sub-nya, tapi rilisnya lama banged. Aku sempat menonton dramanya tanpa subtitle beberapa episode, tapi pada akhirnya aku menyerah karena aku benar-benar tidak mengerti bahasa China HAHAHHAHAAHAH.
Aku tetap mendownload dramanya sampai tamat dan seperti biasa aku simpan di hardisk. Saat subtitlenya udah complete, aku sebenarnya pengen lanjut nonton tapi moodnya itu susah banged nemunya.
Share:

Monday, 12 November 2018

[Trivia] Upcoming Winter 2019 Dorama *Update 3

Kali ini aku akan merekap drama-drama yang akan tayang pada musim dingin 2019, yaitu drama-drama yang tayang pada bulan Desember 2018 - Maret 2019. Aku akan meng-update postingan ini apabila ada berita baru mengenai drama musim dingin ^^~

Special Drama (SP) adalah drama yang tayang 1 atau 2 episode saja, biasanya durasinya 1 jam lebih.
Daily Drama adalah drama yang tayang setiap hari, biasanya sih asadora. 
Prime Time Drama adalah drama utama yang tayang disetiap stasiun TV, hari dan jamnya berbeda-beda tiap stasiun TV, biasanya dibawah jam 11 malam.
Late Night Drama adalah drama yang tayang tengah malam, biasanya jam 11 malam keatas, bahkan ada yang tayang jam 1 atau 2 malam.
Share:

Sunday, 11 November 2018

[Recap] Manpuku Week 6 (Episode 31-36)

Minggu ke-6 Manpuku, Manpei dan Fukuko pindah dari Osaka untuk memulai kehidupan baru mereka. Berkat benda yang ada di gudang rumah mereka, Manpei mendapat ide untuk mulai pembuatan garam. Manpei tidak tahu apa-apa mengenai pembuatan garam, ia dan Kanbe mulai belajar. Mereka mendapatkan banyak pekerja tapi masalah baru dimulai. Mereka tidak punya uang yang cukup, pekerja terlalu banyak, Fukuko dan ibu tidak bisa bekerja kelalahan setiap hari dan hasil garam yang diharapkan juga tidak banyak.Tapi Fukuko tidak menyerah, ia mempercayai impia suaminya dan ingin terus mendukungnya.
Share:

Saturday, 10 November 2018

[News] Itazura na Kiss New Remake With Lin Yun and Darren Wang

Wah, udah lama nggak nulis news di blog ini, karena postingan news aku udah pindahin ke twitter twitter clover blossoms --> @cloverblossoms_
Tapi rasanya, kali ini aku perlu menulis sesuatu mengenai Itazura na Kiss. Itazura na Kiss karya Tada Kaoru memang manga yang paling banyak diremake di berbagai negara. Mulai dari Itazura na Kiss 1996, It Started with A Kiss, They Kiss Again, Itazura na Kiss Anime, Playful Kiss, Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo season 1 & 2, Kiss Me, Miss in Kiss, Itazura na Kiss Movie dan apa lagi ya? Banyak kayaknya versi negara lain. Tim produksi kayaknya nggak akan pernah bosan me-remake manga tentang cewek bodoh dan cowok pintar ini sampai kapanpun dan memang sih entah kenapa ceritanya itu bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman, jadi aku rasa tiap generasi nggak akan pernah bosan menontonnya.
Share:

Thursday, 8 November 2018

[Recap] Manpuku Week 5 (Episode 25-30)

Minggu ke-5 asadora Manpuku, perang sudah berakhir, Fukuko dan Manpei kembali ke Osaka dan menemukan rumah mereka rata dengan tanah. Rumah keluarga Kouda masih bertahan dan untuk sementara mereka tinggal disana. Kehidupan semakin sulit, mertua meminta Manpei untuk memikirkan sesuatu sebagai satu-satunya laki-laki di keluarga mereka untuk sekarang. Berkat Fukuko, Manpei menemukan ide untuk memulai bisnis baru. Satu per satu keluarga kembali dari perang, anggota keluarga mereka bahkan bertambah dengan kehadiran Seto Koji sebagai karakter baru dalam drama ini ^^~
Share:

Tuesday, 6 November 2018

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (Nov)

Dorama musim gugur sudah mulai tayang bulan lalu dan ada banyak sekali list tontonan-ku. Aku hampir mencoba semua drama yang tayang tapi hanya beberapa aja yang bertahan. Nggak ada yang terlalu wah sih menurutku, kebanyakan aku nontonnya karena lagi senggang aja, nggak ada yang benar-benar dinanti banged gitu, kecuali MAnpuku kali ya, yang menjadi TOP drama musim gugur. Ada juga beberapa drama yang pengen aku drop tapi masih memberi kesempatan untuk episode selanjutnya lol XD
Share:

Tuesday, 30 October 2018

[Review] Asadora: Kaze no Haruka (2006)

Kaze no Haruka adalah asadora ke-18 yang aku selesaikan. Aku menonton drama ini setelah aku menyelesaikan asadora Fight dan kebetulan drama ini tayang sebagai pengganti asadora Fight.
Aku memilih asadora ini tentu saja karena sudah ada subtitlenya dan sepertinya menarik. Aku menyukai judulnya, Kaze no Haruka dan sebelum menonton, aku cek opening song-nya, indah banged ^^~
Tapi awalnya aku ragu apakah aku harus menonton drama ini duluan, karena aku sama sekali nggak mengenal cast dalam drama ini. Aku baru ingat wajah mereka setelah menonton dramanya hahahahhaha.
Share:

Saturday, 27 October 2018

[Recap] Manpuku Week 4 (Epsiode 19-24)

Minggu ke-4 ini memasuki masa perang dunia II, tapi penulis lebih memperlihatkan ke kehidupan sehari-hari pasangan Manpei dan Fukuko, jadi nggak terlalu berat. Ibu masih tidak menyukai Manpei dan mulai menjadi ibu mertua yang cerewet, untung saja Manpei adalah orang yang sangat sabar. Meskipun kehidupan pernikahan mereka cukup sulit, Manpei dan Fukuko adalah pasangan suami istri yang selalu mendukung dan selalu mesra ^^~
Share:

Saturday, 20 October 2018

[Recap] Manpuku Week 3 (Episode 13-18)

Minggu ketiga ini, momen Manpei dan Fukuko sedikit tapi tetap kalau mereka udah berdua itu bikin senyam senyum sendiri. Manpei ditangkap karena dituduh melakukan penyeludupan padahal ia tidak melakukannya. Fukuko berusaha mencari bantuan agar Manpei dikeluarkan dari penjara. Sementara itu ibu masih bersikeras untuk tidak merestui hubungan Manpei dan Fukuko, ia menggunakan keadaan Manpei sebagai alasan untuk tidak mendukung hubungan mereka. Fukuko yang merasa ibu sudah keterlaluan mengatakan ia tidak akan menikah jika bukan dengan Manpei dan single seumur hidup.
Share:

Thursday, 18 October 2018

[Trivia] Fall 2018 Dorama List

Di Jepang, drama tayang berdasarkan musimnya, jadi ada drama musim semi, panas, gugur dan musim dingin. Selama pergantian drama biasanya stasiun TV akan menyiapkan drama special. Dan sebenarnya setelah mendalami sedikit mengenai dorama, aku menyadari kalau dalam dorama itu, biasanya tiap stasiun TV hanya menayangkan sekitar 3-4 drama per musim dan mereka punya hari dan jam-nya masing-masing. Uniknya, drama prime-time biasanya tayang dihari dan jam berbeda tiap stasiun TV. Kalau drama korea, misalnya drama rabu-kamis, stasiun TV besar seperti SBS, MBC dan KBS menayangkan dramanya di jam yang sama. Kalau di Jepang, tiap stasiun TV jamnya berbeda dan harinya beda. Jadi jarang drama yang tayang di jam yang sama. Aku sebenarnya baru nyadar juga sih HAHAHHAHAH.
Share:

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Recent Comments

Random Posts