Monday, 27 April 2020

Lagi Suka Banged Sama SKY: Children of the Light!

Masih dalam edisi #dirumahaja meski sekarang aku nggak kerja dari rumah karena tempatku kerja karyawannya nggak libur 😓 Lama-lama ternyata bosen juga nonton youtube terus dan kuota nggak bertahan lama HAHAAHAHHA. Mau nonton drama korea/jepang, moodku lagi nggak ada, tahun 2020 ini aku belum menyelesaikan drama apapun 😰 Padahal banyak banged drama yang aku tunggu. Mungkin ini kembali ke masa-masa dimana aku bosan nonton drama, dulu pernah sih pas kuliah setahun penuh nggak ada nyentuh drama LOL.

Kali ini aku mau curhat mengenai game yang aku mainkan saat waktu luang guys. Aku yang biasanya nggak pernah betah main game, nggak pernah nyimpan game di HP (sampe sepupu + ponakanku mengeluh karena di HPku nggak ada game), tiba-tiba berfikiran pengen main game karena bosan di rumah, apalagi pas puasa gini kan. Nah, aku punya 2 game online yang sedang asik aku mainkan nih, dua-duanya aku direkomendasikan oleh salah atu youtuber yang kebetulan aku nonton videonya tentang game asik yang enak dimainkan pada masa pandemik ini.

Yang pertama adalah Penguin Isle. Kayaknya aku pernah nulis dikit tentang ini di postingan sebelumnya. Aku masih betah main game ini. Penguin-penguinnya lucu-lucu. Ini adalah game dimana kita membangun kota untuk para penguin, tentu saja dari balok es. Kita ngumpulin duit, koin, heart untuk membeli item, untuk beli balok es baru gitu. Sebenarnya lama-lama main ini bosan juga sih, karena harus sabar menunggu gitu. HAHAHAHHA.

Yang kedua dan yang paling aku suka dan sedang asik banged maininnya adalah SKY: Children of the Light. Kabarnya ini adalah game yang awalnya rilis untuk iOS dan memenangkan Game of the Year 2019 di iOS, makanya android tertarik membelinya. Rilis di android pada awal April 2020 guys, baru banged kan, aku juga baru 2 mingguan mainnya. Ratingnya di playstore juga hampir 5 lho, jadi memang ini game kualitasnya bagus. Game ini genrenya adventure, jadi beneran petualangan.

Game ini menurutku unik banged, kita tidak diberi penjelasan apa-apa saat pertama kali main, hanya diberi petunjuk kecil dan membuat aku sebagai newbie ketawa-ketawa karean aku pikir kok aku bego banged ya nggak ngerti ini main apa, membingungkan, ini mau dibawa kemana, apa yang harus kita lakukan. Tapi disitulah serunya. Aku dibawa perlahan-lahan memahami aku ini siapa dan apa yang sedang aku lakukan berpetualangan sendiri, apa yang harus aku cari.

Game ini berlatar angkasa dengan pemandangan yang sangat indah dan musik yang WOW memanjakan telinga. Pemandangan indahnya sama sekali tidak membuat kita bosan, yang suka film dengan pemandangan indah wajib nyobain game ini. Serasa nonton anime movie tipe fantasy HAHAHAHAHHAHA. Uniknya di game ini, kita tidak bisa menamai diri kita sendiri, jadi kita nggak punya nama, tapi kita bisa memberi nama para pemain yang kita temui dan kita bisa menamainya sesuka hati kita. Setiap pemain punya lilin sendiri yang bisa dinyalakan, kalau dinyalakan bersama orang lain maka orang itu akan menjadi kenalan kita dan kira bisa melihat wajahnya, item apa yang ia gunakan. Kalau kita tidak menyalakan lilin pemain lain, yang kita lihat hanya kayak bayangan abu-abu aja. Nah, kalau kita udah menyalakan lilin pemain lain, kita bisa berteman dengannya. Kalau kita mau berteman, kita harus menyerahkan 1 lilin milik kita. Setelah berteman nanti ada banyak yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah berpegangan tangan dan kita bisa menyusuri SKY bersama teman kita itu. Kalau kita menawarkan berpegangan tangan, kita yang punya kendali, tapi kalau kita menerima tawaran pegangan tangan pemain lain, pemain lain itu yang punya kendali.

Di SKY ini kita mencari 3 hal. Yang pertama adalah 'spirits' atau arwah yang ada di berbagai tempat. Kalau kita sudah mengembalikan arwah ini ke surga, maka arwahnya akan memberikan kita emot yang bisa kita gunakan berkomunikasi dengan pemain lain. Nah, di SKY ini kita komunikasi pakai emot, gerakan tubuh. Bisa chat juga sih, tapi harus bayar pake lilin gitu. Atau bisa ke tempat dimana ada lilin putih, bisa duduk disana, chatting sampai lilinnya habis.

Yang kedua yang kita cari adalah 'stars' atau bintang. Bintang ini perwujudannya adalah anak laki-laki yang berkilau. Jika kita menemukannya, maka bintang itu akan memberikan kekuatan pada sayap kita. Semakin banyak bintang yang kita kumpulkan, maka sayap kita akan semakin mantap untuk terbang. Lokasi arwah dan bintang ini dirahasiakan, jadi kita harus mencari sendiri. Kalau aku sih nonton video guide di youtube untuk mencari lokasinya HAHAHHAHAHAHA.

Nah, yang ketiga yang kita cari adalah 'light' atau cahaya. Cahaya ini gunanya untuk mengisi baterai, semakin banyak cahaya yang kita temukan, maka semakin banyak baterai kita. Cahaya ini bisa didapatkan dari lilin merah yang ada di setiap area dan juga ada semacam tumbuhan hitam yang bisa kita bakar dan nantinya akan muncul cahaya disana. Cahaya disini bentuknya kayak api.
Untuk cahaya, update setiap hari. Jadi kalau hari ini kita ngumpulin, besok kita bisa ngumpulin lagi. Tapi kalau hari ini kamu ke lokasi A dan sorenya ke lokasi A lagi, nggak akan dapat cahayanya.

SKY punya 7 area utama dan dalam setiap area ada area lainnya. Nama 7 area itu adalah Isle of Dawn (padang pasir), Daylight Prairie (padang rumput, indah banged kayak tempat tinggal para peri), Hidden Forest (hutan hujan), Valley of Triumph (lembah), Golden Wasteland (tempat gelap paling menyeramkan), Vault of Knowledge (luar angkasa yang penuh bintang) dan Eye of Eden (negeri badai batu, tempat dilahirkan kembali). Kalau soal area, aku paling suka Daylight Prairie, ini adalah tempat paling indah di SKY menurutku. Aku paling seram kalau udah ke Golden Wasteland, soalnya disana adalah yang namanya krill, semacam naga gitu yang memburu para pejuang cahaya. Kalau krill udah melihat kita habis sudah, pasti satu sayap kita hilang. Aku nggak pernah berani sendiri kalau ke golden wasteland, selalu menunggu ada yang mau memegang tanganku 😭 😭 😭 Soalnya selama aku pergi sendiri aku udah mati 3 kali HAHAHAAHAHAH.

Eye of Eden adalah tempat dimana kita menyerahkan semua sayap kita untuk menolong jasad anak-anak agar arwah mereka tenang di alam sana. Nanti anak-anak yang berhasil kita tolong itu akan memberikan kita lilin yang hanya bisa didapatkan dari Eden untuk membuka kunci ekspresi level selanjutnya. Nanti kita akan dilahirkan kembali dan katanya sih sayap kita tetap seperti pas masuk, tapi kok aku selalu cuma dapat 2-4 sayap pas keluar ya, apa mungkin karena lilin limited edition cuma dikit? Karena biasanya aku cuma dapat 5-8 lilin.

Sebenarnya aku takut ke Eden, tapi karena memang serem banged, kita bisa aja mati di tengah jalan sebelum tiba di area utama, karena banyak tantangannya, ada batu-batu beterbangan, krill yang siap menyerang kapan saja, angin yang kencang banged jadi kita nggak bisa terbang, trus ada sesuatu yang merah yang menghisap energi kita kalau dekat-dekat situ, serem banged pokoknya. Tapi yang lebih serem memang pas area akhir Eden, saat kita menyerahkan sayap untuk jasad anak-anak itu, aku sedih banged saat satu per satu sayapku terpotong gara-gara kehabisan energi 😭
Bagusnya sih pergi sama teman yang bisa kita percaya yang nggak akan memutuskan tangan kita saat dalam bahaya, sayangnya nggak ada yang mau kesana HAHAHAHAH.

Ini gamenya seru banged kalo menurutku, mungkin karena ini adalah tipe game yang aku suka?
aku sudah punya beberapa teman di Eden yang bisa dibilang cukup akrab, ada 2 orang sih yang selama ini sering chat bareng, aku menamainya Mumu, pemain dari Jepang dan Pajera, pemain dari Thailand. Selama main game ini aku belum pernah ketemu sama yang dari Indonesia HAAHAHHA. Banyakan yang dari China dan Jepang, tapi pernah juga nemu yang dari Perancis. Apakah gamers indo nggak banyak main game ini?
KAlau punya teman real life yang juga main game ini, kalian bisa main bareng juga, kalau nggak salah bisa invite teman gitu, aku belum nyoba sih.

Meski SKY ini sudah bisa diunduh di android, tapi nggak semua android bisa memainkannya. Aku nggak tahu jelasnya harus android berapa, tapi aku pake Redmi Note 8 dan bisa memainkannya. Tapi aku coba di HP adekku Redmi Note 5 gitu nggak bisa main. Kalau pas searching judul gamenya di playstore tapi nggak nemu, artinya android kamu nggak kompetibel dengan game ini.

Oke cukup sekian dulu review game SKY: Children of the Light. Game yang membuatku sangat puas!

Share:

0 comments:

Post a comment

Follow by Email

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


SUPPORT US

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts