Selasa, 11 Juli 2023

[Review] First Impressions J-Drama: Manatsu no Cinderella (2023)

Ini adalah drama yang ditunggu-tunggu musim panas ini. Nggak terlalu yakin sama ceritanya tapi deretan cast-nya memang bikin pengen nonton drama ini. Saat drama ini diumumkan, udah suka karena Fuji TV meng-cast para artis/aktor muda yang sedang naik daun di Jepang. Dan lagi ini tayang di drama utama Fuji TV, yaitu Getsuku drama, dan ini adalah pertama kalinya drama getsuku itu bergenre romance setelah Suki na Hito ga Iru Koto pada tahun 2016. 
 Manatsu no Cinderella atau Cinderella of Midsummer atau dalam bahasa indonesia adalah Cinderella di Pertengahan Musim Panas ini tayang mulai 10 Juli dan penulis dramanya sepertinya masih baru karena belum ada list drama yang dia tulis (berdasarkan asianwiki). Kalau aku nggak salah ingat dia salah satu pemenang young scenario award oleh Fuji TV.

Drama ini dibintangi oleh Mori Nana (Touboui-F, Maiko-san Chi no Makanai-san, Kono Koi Atatamemasuka) dan Mamiya Shotaro (Maho no Rinobe, Nanba MG5, Fight Song). Ini adalah double starring dan entah kenapa mbak Nana ini suka banged dipasangkan dengan yang usianya terpaut cukup jauh. Cast lainnya adalah Kamio Fuju (Nanba MG5), Yoshikawa Ai (Junai Dissonance), Hagiwara Riku (Tsukuyomi-kun no Kindan Oyashoku), Shirahama Alan (Nakuna Kenshui), Nimura Sawa (Watashi no Oyome-kun), Mizukami Koshi (Uchi no Musume wa Kareshi ga Dekinai) dan lain-lain.

Tema drama ini adalah pertengahan musim panas dan stagenya adalah di sebuah daerah tepi pantai, jadi ini benar-benar suasana musim panas banged. Dengan style pakaian para tokoh yang memang musim panas banged, ini drama memang cocok jadi ajang promosi produk. Kadang aku kalau liat ada sesuatu yang bermerk dalam drama, aku pasti mikir 'ah, ini PPL' 😂

Manatsu no Cinderella, seperti judulnya, heroine dalam drama ini akan menjadi cinderella yang disukai oleh anak orang kaya. Tokoh utama adalah Aoi Natsumi (Mori Nana) yang bekerja sebagai instruktur surfing/selancar. Ia tinggal di kota tepi pantai bersama ayah dan adik laki-lakinya. Mereka juga membuka sebuha restoran makanan laut yang biasanya dibuka mulai sore karena kalau pagi Natsumi bekerja sebagai instruktur. Awal drama ini dibuka dengan Natsumi yang membawa papan selancar menemui 3 anak orang kaya yang ingin belajar selancar. Tapi 3 anak orang kaya itu tampak kecewa karena yang datang gadis kecil, nggak cantik seperti yang mereka lihat di SNS. Natsumi nggak tersinggung karena sudah sering pelanggan mengatakan hal seperti itu, dia bahkan menawarkan apakah mereka mau membatalkannya. Tapi salah satu dari mereka yang sepertinya tertarik pada Natsumi tetap mengambil kelas Natsumi.

Mereka kemudian belajar di laut, tentu saja pelajaran pertama adalah berdiri diatas selancar dan ternyata itu sangat sulit. Dari percakapan mereka diawal sudah terlihat bagaimana mereka hidup di dunia berbeda dengan Natsumi. Ketiga pria itu adalah mahasiswa dari universitas bergengsi, sedangkan Natsumi adalah anak pantai yang bekerja sejak kecil. Berfikir kalau mereka tidak akan bertemu lagi, ternyata Natsumi bertemu lagi dengan ketiganya saat temannya Takigawa Airi (Yoshikawa Ai) mengajaknya pesta di rumah kenalan barunya. Airi ini anaknya suka mencari pasangan, jadi sering pake dating app dan nggak segan kenalan dengan orang baru. Kebetulan dia kenalan dengan salah satu dari 3 pria itu dan mereka memutuskan berpesta gitu, Airi nggak mau sendiri jadi mereka sepakat mengajak teman. Airi juga mengajak teman mereka Ogura Risa (Nimura Sawa).

Ketiga anak kuliahan itu adalah Mizushima Kento (Mamiya Shotaro), yang katanya adalah pewaris perusahaan, seorang calon arsitektur masa depan; Sasaki Osamu (Hagiwara Riku), mahasiswa kedokteran yang paling nyebelin karena menganggap level mereka berbeda dengan para gadis; dan Yamauchi Mamoru (Shirahama Alan) si paling ceria tapi sepertinya dia menyembunyikan sesuatu tentang dirinya, karena saat para gadis bertanya apakah dia kuliah di universitas bergengsi juga, dia mengalihkan pembicaraan, dan dua temannya Kento dan Osamu kayaknya tau.
 
 
Nah, hero kita adalah Mizushima Kento, yang kali ini tidak tsundere tapi punya sifat baik banged. Dia tertarik pada Natsumi yang benar-benar punya kehidupan berbeda dengan mereka. Dia nggak segan membantu Natsumi membersihkan papan surfing, juga kagum dengan keberanian gadis kecil itu melawan preman lokal, dan tentu saja kehidupannya yang positif. Tapi Natsumi ini sebenarnya punya rasa dengan teman masa kecilnya Makino Takumi (Kamio Fuju). Takumi adalah seorang pengrajin dan selalu kelihatan tidak punya uang. Tapi Takumi sendiri nggak bisa move on dari seorang wanita dewasa yang sudah menikah. Wanita itu datang kembali dalam kehidupannya dan membuat dia melupakan janjinya dengan Natsumi, padahal itu adalah hari ulang tahun Natsumi.

Sementara itu, Ogura Risa, teman Natsumi dan Airi, seumuran dengan mereka tapi dia sudah punya anak laki-laki. Karena liburan musim panas, anaknya pergi ke tempat mantan suaminya di Tokyo dan mantan suaminya ini ingin anak mereka tinggal dengannya. Selama liburan, biasanya malam hari dia menelpon puteranya itu, makanya malam itu dia juga menelponnya dan karena shock dengan kata-kata suaminya, hp-nya jatuh dan ia terpeleset ke laut. Untung ada yang menyelamatkannya tapi pria ini juga menciumnya (atau mungkin memberi nafas buatan).
Besoknya dia malah bangun di tempat tidur pria itu tanpa sehelai pakaianpun, dan pria itu juga nggak berpakaian. Tapi katanya tidak terjadi apa-apa semalam. Pria itu adalah Hayakawa Sosuke (Mizukami Koshi). Kalau kata Risa, mata Sosuke ini adalah mata yang nggak bisa berbohong dan dia percaya pada Sosuke saat Sosuke mengatakan kalau nggak terjadi apa-apa semalam.

Di hari ulang tahun Natsumi, Takumi memberikannya hadiah pahatan lumba-lumba/paus karena dia nggak ada uang, tapi mengajaknya makan malam. Natsumi senang sekali dan mengatakan pada temannya kalau dia akan menyatakan perasaan malam itu. Sayangnya Takumi nggak pernah datang selama apapun Natsumi menunggu. Bahkan saat hari hujan tengah malam Natsumi pulang karena kedainya penuh pelanggan. Takumi baru muncul dan mengatakan kalau dia pikir Natsumi akan langsung pulang, ngapain Natsumi nunggu lama-lama. Tapi Natsumi mengatakan mungkin karena itu adalah orang yang dia sukai makanya dia nggak masalah menunggu selama apapun. Takumi malah bilang kalau dia nggak menganggap Natsumi sebagai wanita. Jleb banged! Aku kesal!
Natsumi tentu saja shock tapi dia mengatakan dia cuma becanda dan pulang hujan-hujanan sambil menangis. Sedih banged.

Besoknya, Natsumi diajak ayahnya ke Aquarium dan disana dia bertemu lagi dengan Kento. Kento ini pernah cerita pada Natsumi kalau dia tertarik dengan biologi kelautan, makanya dia ada di akuarium itu. Hari itu sudah sore jadi matahari akan terbenam dan keduanya terpesona dengan keindahannya. Natsumi bisa memprediksi dengan tangannya kapan puncak matahari terbenam dan mengajari Kento bagaimana caranya. Natsumi mengatakan kalau melihatnya di laut jauh lebih indah dan sebenarnya tempatnya bekerja juga ada menyediakan paket itu untuk wisatawan. Tanpa pikir panjang, Kento mengajak Natsumi.

Keduanya ke tengah laut dan menunggu 30 menit menuju puncak matahari terbenam. Pemandangan yang sangat indah yang berapa kalipun menyaksikannya akan terlihat indah. Hari itu juga Kento memutuskan kalau dia tidak jadi pulang ke Tokyo dan akan tetap di kota itu. Sebagai hadiah ulang tahun, Kento membelikan Natsumi sendal dengan ekor lumba-lumba/paus, yang cocok dengan kalung Natsumi. Malam itu sebenarnya mereka akan merayakan ulang tahun Natsumi, teman-teman Natsumi sudah menunggu di pinggir pantai. Natsumi senang sekali.

Episode pertama masih perkenalan para tokoh dan bisa dibilang untuk Manatsu no Cinderella ini nggak terasa banged episode pertamanya mengalir begitu saja. Mungkin karena pemandangan pantainya yang indah kali ya. Aku juga suka style pakaian musim panas mereka, meski masih agak aneh melihat Kento pake kemeja di pantai 😂

Aku kesal banged sama 2nd lead drama ini, baru episode pertama lho. Dia menolak heroine trus nanti bakalan bikin heroine suka sama dia lagi, kan kesal. Biasanya kasian sama 2nd lead, tapi sepertinya tidak untuk drama ini. Apalagi tokoh utamanya nggak tsundere, jadi kayaknya bakalan asik sih. Nggak ada second lead syndrome 😂

Untuk kisah cintanya udah jelas kalau akan ada cinta segitiga antara Kento, Natsumi dan Takumi. Sedangkan untuk Risa sepertinya kisah cintanya hanya Sosuke saja. Nah, untuk Airi nih masih abu-abu, apakah dengan Osamu atau Mamoru. Tapi kalau dilihat dari adu mulutnya sih kayaknya bakalan sama Osamu. Trus Mamoru kayaknya gak ada pasangannya 😄
 
Soal klise atau nggak, drama romance memang kebanyakan klise sih menurutku, jadi ya dinikmati aja. Beberapa alurnya udah ketebak gimana tapi entah kenapa tetap seru sih. Ini recomended banged bagi yang nyari tontonan segar anak muda, dan tentu saja kalau kalian fans salah satu tokoh drama ini, wajib nonton!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts