Rabu, 17 April 2024

[Review] First Impressions J-Drama: 366 Days (2024)

366 Nichi atau 366 Days adalah drama getsuku Fuji TV yang tayang pada musim semi 2024. Drama ini terinspirasi dari sebuah lagu ballad band Okinawa, HY, yang berjudul 366 Days. Lagunya sendiri menceritakan tentang cinta yang tidak terlupakan. Hirose Alice (My Second Aoharu, Radiation House, Seigi no Se) dimumkan sebagai karakter utama pada 30 Januari 2024 setelah sebelumnya rumor castingnya beredar pada awal 2024.
 
Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang bertemu kembali cinta pertamanya pada masa SMA saat reuni 12 tahun setelah kelulusan. Ternyata selama ini keduanya saling menyembunyikan perasaan dan akhirnya bersambut 12 tahun kemudian. Tapi saat mereka akhirnya berpacaran, sang pria terlibat sebuah kecelakaan dan berakhir koma.
Maeda Gordon (Elpis, Promise Cinderella, Renai Mangaka) terpilih untuk memerankan cinta pertama Hirose Alice dalam drama ini. Teman masa SMA mereka adalah Nagahama Neru (UsoKon, Maiagare, Innai Keisatsu), Bando Ryota (Ousama ni Sasagu Kusuriyubi, RoOT, Reversal Orchestra) dan Tsuna Keito (Barakamon, Kimi no Hana ni Naru, Marry Me!).

Sebenarnya aku sedang nggak tertarik dengan drama tragedi dan sejenisnya, karena waktu nonton KimiKoko season kemarin aku menyerah setelah 3 episode. Soalnya sedih banged, nggak sanggup rasanya tiap episode menonton kemalangan tokoh utama. Tapi aku sedikit penasaran dengan drama ini karena ada yang bilang nggak bagus dan plotnya ketebak gitu. Ya wajar sih episode pertama plotnya ketebak, karena ya udah dideskripsikan di sinopsis kalau tokoh utama laki-laki bakal kecelakaan dan koma. Tapi penasaran juga sih gimana kelanjutannya setelah koma trus ceweknya sanggup nggak menunggu sesuatu yang tidak pasti?

Jadi, tokoh utama drama ini bernama Yukihira Asuka (Hirose Alice) yang bekerja sebagai pegawai di sebuah sekolah musik di Tokyo. Usianya 28 tahun dan dia merasa nggak puas dengan kehidupannya yang begini begini saja. Suatu hari, dari sahabatnya Shimoda Riko (Nagahama Neru), ia mendengar kalau sekolah SMA mereka dulu akan segera ditutup dan siswa kelas mereka berencana melakukan reuni. Itu adalah 12 tahun setelah kelulusan SMA. 

Asuka yang sudah lama tidak kembali ke kampung halamannya, akhirnya kembali untuk mengikuti acara reuni itu. Riko sudah mengatakan sejak awal Asuka jangan mengharapkan Haruto datang karena Haruto mungkin tidak akan datang. Mizuno Haruto (Maeda Gordon) adalah teman SMA Asuka dkk dulu. Ia masuk klub baseball dan termasuk pemain yang diandalkan klub mereka, sedangkan Asuka saat itu masuk klub musik sebagai pemain klarinet. Asuka menyukai Haruto sejak dulu tapi dia tidak bisa mengatakannya. Mereka berteman baik dan selalu bersama-sama dengan yang lainnya, mungkin karena itu Asuka kesulitan menyatakan perasaannya. Saat kelulusan, Asuka akan memberikan syal pada Haruto tapi ia melihat Haruto ditembak seseorang dan Asuka nggak jadi memberikan syalnya. Saat ada temannya yang melihat dan mengejek Asuka yang akan memberikan kado pada Haruto, Asuka mengatakan nggak mungkin dia menyukai Haruto. Dan Haruto saat itu hanya tersenyum kecut. Disana kita bisa tahu kalau Haruto juga menyukai Asuka, hanya saja Asuka selalu mengatakan 'arienai' atau 'nggak mungkin', jadinya Haruto juga nggak yakin Asuka menyukainya.

Asuka yakin banged Haruto akan ke Universitas di Tokyo, makanya dia sengaja berusaha keras masuk universitas di Tokyo. Tapi dia shock banged saat tahu Haruto ternyata akan kuliah kuliner di Hokkaido. Dan begitulah keduanya berpisah selama 12 tahun tidak bertemu.

Asuka yang sama sekali tidak berfikir Haruto akan datang, ternyata datang ke reuni itu. Keduanya bertemu kembali 12 tahun kemudian dan masih dengan perasaan yang sama. Keduanya mungkin terlihat seperti teman biasa, tapi keduanya menyembunyikan perasaan yang selama ini terpendam. Mungkin sahabat mereka juga tahu tentang perasaan keduanya, terutama Riko, jadi dia sengaja membuat kesempatan untuk mereka berdua.

Jadi, ceritanya Haruto akan pindah ke cabang di Tokyo saat musim semi. Asuka saat itu mulai mencuri kesempatan gitu setelah mereka bertukar email saat reuni. Tapi Haruto sama sekali nggak membalas email Asuka, bahkan setelah beberapa hari. Asuka tentu mikirnya nggak ada harapan. Padahal saat itu Haruto sibuk banged karena baru pindah, dan saat dia akhirnya memutuskan membalas email dan akan menemui Asuka, dia melihat Asuka bersama pria lain, jadi dia nggak membalas email Asuka sampai beberapa hari.

Keduanya dipertemukan kembali di sebuah stage play teman mereka Ogawa Tomoya (Bando Ryota). Awalnya Riko mengajak Asuka untuk nonton tapi membatalkan di menit akhir. Dan kebetulan Haruto juga diajak nonton oleh Tomoya dan mereka bertemu lagi disana. Pertemuan yang mungkin bagi Asuka itu bisa menjadi pertemuan terakhir mereka, dia nggak mau kehilangan kesempatan lagi. Dalam perjalana pulang, Asuka akhirnya mengakui perasaannya pada Haruto dan Asuka dibuat kaget karena ternyata Haruto punya perasaan yang sama juga dengan Asuka. Akhirnya kesalahpahaman mereka selama ini menjadi jelas dan memereka membicarakan hal itu sampai subuh.

Besoknya, mereka berencana kencan. Asuka excited banged, dia bahkan mengenakan baju warna keberuntungannya hari itu. Haruto juga excited dengan kencannya, tapi saat dalam perjalanan ke sana, Haruto melihat anak kecil yang akan terjatuh karena mengambil balon. Haruto segera menolong anak itu,tapi malah dia yang terjatuh dari jembatan dan kepalanya terluka. Asuka terus menunggu di tempat janjian tapi HAruto tidak kunjung datang. Dia akhirnya mendapatkan telpon yang mengatakan kalau Haruto kecelakaan dan tidak sadarkan diri.

Kira-kira begitulah episode pertama drama ini. Masih tahap pengenalan cerita dan belum masuk ke inti ceritanya. Episode 2 nanti baru masuk ke kegalauan hati Asuka menemani pacar 1 harinya yang sedang koma. Sebenarnya drama ini termasuk drama yang bisa aku tonton tanpa subtitle karena jalan ceritanya mudah dimengerti, tapi untuk episode 2 kayaknya aku memang harus menunggu subtitlenya.

Untuk episode pertamanya bagus kok, bagi kalian yang suka drama romance dengan flashback masa SMA pasti suka dengan drama ini. Tapi ya itu, drama ini ada tag tragedi-nya, jadi hati harap disiapkan. Aku masih belum yakin mau lanjut sih, cuma aku akan coba lihat bagaimana episode 2-nya nanti. Kalau untuk happy atau sad ending, drama romance sekarang jarang sad ending, jadi jangan khawatir 😂

Share:

1 komentar:

  1. pertama nonton dorama ini lumayan attach banged, gasabar eps 2 nya. mnrt ku kayaknya pace doramanya pas di tonton, gak kayak dorama musim lalu 'kimi ga kokoro wo kuretakara' yang awal2 seru tapi lama-lama slow pac banget bikin ngantuk padahal cast, story, dan ost (hikaru utada) nya bagus.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts