Kamis, 18 April 2024

[Review] First Impressions K-Drama: Lovely Runner (2024)

 
Lovely Runner adalah drama tvN yang mulai tayang pada 8 April 2024 diangkat dari novel karya Kim Bbang (2020). Drama ini tayang pada slot Senin-Selasa dan bagiku pas banged, karena Sabtu - Minggu adalah slot mengalau Papi Mami Queen of Tears. 😂

Drama ini dibintangi oleh Kim Hye Yoon (SKY Castle, Extraordinary You, Secret Royal Inspector & Joy), Byeon Woo Seok (Strong Girl Nam-Soon, Record of Youth, Moonshine) dan Song Heon Hee (Joseon Attorney, The Tale of Nokdu, Alice the Final Weapon). Tema drama adalah yang membuat aku tertarik, yaitu Time Travel Romance, mengingatkan pada drama Twinkling Watermelon.
 
Sebenarnya aku udah lama banged nggak mengikuti drama korea, jadi banyak aktor-aktor baru yang aku belum kenal. Di drama ini sendiri aku cuma tau Kim Hye Yoon dan memang dia adalah alasan utama aku menonton drama ini. Karena aku pikir aku butuh drama menghibur yang ada komedinya, drama ini tampaknya lucu dan menggemaskan, ya memang meski ada bagian sedihnya juga.
 
Aku sama sekali belum membaca novel, webtoon atau nggak mencari tahu sebenarnya ini drama apa. Yang aku lihat cuma kok lucu banged Kim Hye Yoon dipasangkan lagi dengan laki-laki tinggi, jadi perbedaan tinggi mereka itu cute banged. Meski ya aku merasakan apa yang Hye Yoon rasakan sih, selalu mendongak dan bikin leher sakit 😂
 
Sampai aku menulis postingan ini, aku baru menonton dramanya sampai episode 4. Jadi drama ini menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang menjadi lumpuh karena sebuah kecelakaan. Saat awal drama, dia masih di rumah sakit dan belum menerima kenyataan bahwa kakinya lumpuh. Ia sangat frustasi dan bahkan ingin mati saja. Saat itu, ada acara radio di ruang inap itu, wawancara member idol yang baru debut. Katanya sih menelpon nomor acak gitu, tapi sejak awal aku tidak berfikir itu adalah telpon nomor acak. Karena salah satu idol bernama Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) menelpon nomor Im Sol. Awalnya lama banged nggak diangkat gitu dan Sun Jae sudah merasa kalau tantangannya gagal, tapi kemudian Im Sol menjawab telponnya. Di telpon itu, Sun Jae menyemangati Im Sol seolah tahu kalau Im Sol sedang dalam situasi yang membutuhkan penyemangat. Tapi Im Sol malah kesal banged dan melempar ponselnya. (Seperti biasa, orang yang butuh semangat kadang disemangati jadi sensitif gitu). Kalau nggak salah saat itu Sun Jae tetap menyemangati Sol untuk tetap hidup meski alasannya sederhana, karena hari ini cerah. Sol mendengar itu di radio. Kata-kata penyemangat Sun Jae sangat menyentuh Sol sehingga dia menangis. Meski terdengar sederhana, tapi berkat itu Sol kembali menemukan semangat hidupnya, apalagi setelah mendengar lagi Eclipse (grup Sun Jae dkk).

Sejak saat itu, Im Sol menjadi fans berat Ryu Sun Jae. Ia menerima kenyataan kalau dia tidak bisa berjalan lagi, tapi bukan berarti dia tidak bisa hidup dengan baik dan melakukan apa yang dia sukai. Im Sol menatap kehidupan dengan semangat sembari menjadi fans berat Sun Jae. Suatu hari di konser grup Sun Jae, Sol dijemput oleh temannya sejak SMA yang juga fans grup itu. Saat mereka antri untuk masuk arena konser, Sol ditelpon oleh perusahaan tempat dia melamar pekerjaan untuk wawancara. Im Sol tidak mau kehilangan kesempatan itu dan pergi ke perusahaan itu. Sayangnya mereka nggak tau kalau Sol berkursi roda + nggak ada lift di sana, pada akhirnya Sol ditolak oleh perusahaan. Sol sedih pastinya, tapi dia nggak mau berlarut-larut dan dengan semangat kembali ke arena konser. Sayangnya, karena beberapa hal, ia terlambat dan tidak diizinkan masuk lagi. Tapi Sol tetap mendengarkan dari luar arena dan dengan bersemangat ikut menyanyi dan menyemangati idolnya.
 
Pulang dari sana, keberuntungan masih ada dipihaknya, karena saat salju turun sangat deras, kebetulan mobil van Sun Jae lewat di sana dan Sun Jae berhenti memberi payung pada Im Sol. Disini juga agak mencurigakan, kok kayaknya Sun Jae ini kenal sama Im Sol gitu. Sol yang disamperin idol favoritenya tentu shock banged, nggak bisa berkata-kata tapi dia sempat memberikan permen gitu pada Sun Jae. Dan Sun Jae entah kenapa terdiam menatap permen itu, bahkan saat pulang di mobil van-nya, tatapannya pada permen itu penuh makna.

Tapi beberapa hari setelah konser itu (atau mungkin besoknya), sebuah berita mengegerkan entertaiment Korea, dimana aktor Ryu Sun Jae meninggal dunia karena bunuh diri. Padahal kalau kita sebagai penonton udah jelas itu bukan bunuh diri karena meski Sun Jae kelihatan sedang ada masalah dan frustasi, tapi dia nggak kelihatan niat bunuh diri. Dan lagi sebelum dia jatuh dari beranda, ada yang menekan bel apartemennya, sangat mencurigakan.
 
Im Sol yang shock karena idolanya meninggal dunia, pergi untuk memastikan hal itu. Dia membawa jam tangan milik Sun Jae (yang entah kapan dia dapatkan) dan berlari dengan kursi rodanya secepat yang dia bisa. Tapi kemudian dia terjatuh ke dalam sungai dan saat ia membuka matanya, Im Sol kembali menjadi siswa SMA. Im Sol kembali ke masa lalu 15 tahun yang lalu, yaitu tahun 2008. Butuh waktu agak lama baru Im Sol menyadari dia kembali ke masa lalu. Saat dimana dia masih muda, kakinya masih kuat untuk berlari, neneknya masih sehat, rumah mereka masih seperti yang dulu, ibunya masih semangat jualan dvd dll.

Karena Im Sol adalah fans berat Sun Jae, jadi ya dia ngat dong segala sesuatu tentang Sun Jae. Apalagi pas tahun 2008 itu, Im Sol ingat kalau Sun Jae adalah seorang atlit renang menjanjikan sebelum menjadi idol. Jadi, Sol langsung berlari ke kolam renang untuk menemukan idolanya itu. Melihat Sun Jae masih hidup dan berenang dengan bersemangat, Sol tentu saja bahagia banged, dia bahkan langsung berteriak dan memeluk idolnya itu. Kalau nggak salah saat itu Sol masih merasa itu di dunia antara hidup dan mati, jadi dia nggak mau Sun Jae menyeberangi jembatan karena berfikir itu jembatan ke akhirat 😂

Tentu saja misi Im Sol adalah membuat Sun Jae tidak berfikir untuk mati. Tapi dia juga bingung bagaimana caranya. Sol sendiri tidak boleh mengatakan mengenai dirinya dari masa depan, atau sesuatu tentang masa depan, karena waktu akan berhenti. Jadi, yang ada dipikirannya saat itu adalah kalau Sun Jae nggak menjadi idol, Sun Jae mungkin tidak akan bunuh diri. Tapi Im Sol ingat, Sun Jae akan mengalami kecelakaan saat berenang di sebuah pertandingan, makanya dia berusaha membuat Sun Jae tidak ikut pertandingan itu. Tapi Sun Jae merasa dirinya bisa melakukannya dan dia berhasil mendapatkan medali emas saat itu. Meski ya pada akhirnya lengannya tetap bermasalah dan membuat dia harus berhenti berenang.

Tapi yang uniknya, aku suka bagaimana ternyata Sun Jae ini lebih duluan tertarik pada Im Sol. Awalnya aku pikir Im Sol akan mendekatinya secara brutal gitu dimasa lalu. Tapi ada plot twist yang sebenarnya membuat banyak pertanyaan. Misalnya, Sun Jae ternyata tinggal di samping rumah Im Sol, masa Im Sol sama sekali nggak pernah ketemu sekalipun, atau setidaknya tau wajah Sun Jae waktu itu?
Ada yang bilang kalau Im Sol ini tipe cewek yang hanya melihat satu laki-laki. Ibarat mataku hanya melihatmu, yang lain mah wajahnya kayak cumi kering. Di timeline 1 saat Im Sol SMA, dia adalah fans berat Kim Tae Sung (Song Geun Hee), jadi mata Sol hanya tertuju pada Tae Sung, makanya Sol sama sekali tidak menyadari laki-laki lain disekitarnya. Nah, sehari sebelum Sol 2023 kembali ke masa lalu, ternyata Sol 2008 ini menyatakan perasaan pada Tae Sung. Jadi pas besoknya Sol ketemu Tae Sung, hati Sol kan hanya pada Sun Jae saat itu, jadi perubahan sikap itu malah membuat Tae Sung sangat tertarik pada Sol.

Dan, Sun Jae 2008 ini ternyata suka sama Im Sol duluan, sejak pertama kali bertemu. OMG!
Jadi ditimeline sebenarnya, timeline pertama tahun 2008, Sun Jae ini sudah tertarik pada Im Sol. Tapi saat itu kan hati Im Sol hanya ada pada Tae Sung, makanya Sol tidak menyadari Sun Jae disekitarnya. Makanya Sun Jae shock banged tiba-tiba Im Sol muncul di kolam renang dan langsung memeluknya, bahkan mengajaknya hidup bersama (saat pertama kali Sol kembali ke masa lalu). Saking shocknya dia jadi kabur. Sun Jae ternyata udah bucin duluan sama Im Sol dan tanpa Im Sol tau. Itu tu lucu banged pas Sun Jae mau menyatakan perasaan tapi timingnya selalu tidak tepat, bahkan seharian mencoba tetap nggak bisa menyatakan perasaannya.

Dan Kim Tae Sung tiba-tiba di episode 3 malah mengajak Im Sol pacaran dimana di timeline 1 ternyata Im Sol menerima pernyataan cinta Tae Sung itu yang mana Sun Jae melihat hal itu. Dan saat itu Im Sol kembali ke masa depan tahun 2023. Jadi kayaknya nih, saat Tae Sung menyatakan perasaannya, Im Sol mungkin akan menolak mengingat Im Sol yang itu kan Im Sol 2023, tapi karena dia kembali ke masa depan, jadinya kejadian dulu terulang, Im Sol 2008 yang menerima pernyataan cinta Tae Sung. Sun Jae patah hati deh.

Dan saat Im Sol kembali ke masa depan itu, Sun Jae tetap meninggal dunia. Tapi ada yang berubah dimasa depan. Pertama, saat Sun Jae menemui Im Sol di jembatan waktu itu, ada adegan tambahannya yang tidak ada di timeline 1. Kedua, ada foto Im Sol dan Sun Jae ada di rumah Sunjae (photobox waktu itu) dan polisi sempat menanyai Sol perihal kematian Sun Jae karena Sol adalah orang terakhir yang ditemui Sun Jae. Trus teman segrup Sun Jae juga menelpon Sol untuk menanyakan apakah ada yang aneh pada Sun Jae malam itu. Pokoknya Sol yakin banged kalau kembalinya dia ke masa lalu sedikit banyak mengubah apa yang terjadi di masa depan.

Lalu tepat jam 12 malam, Im Sol kembali ke tahun 2008. Dan ternyata sudah 10 hari berlalu sejak ia terakhir kembali waktu itu. Yang artinya Sol sudah pacaran dengan Tae Sung + selama itu juga dia tidak mengenal Sun Jae dan bahkan mengatakan Sun Jae penguntit karena selalu mendekatinya. Tentu saja Sun Jae juga jadi kesal dengan perubahan sikap Sol itu. Makanya saat Sol 2023 kembali mendekati Sun Jae di masa lalu, Sun Jae kesal banged dan menjauhi Sol. Sun Jae juga kesal karena pernyataan cintanya pada Sol sama sekali nggak dianggap, tapi kemudian dia baru nyadar kalau Sol waktu itu mabuk dan lupa dengan pernyataan cinta itu.

Sun Jae ini kasihan banged memang. Dia tu cuma pengen di notice sama Im Sol tapi Sol-nya itu matanya cuma sama Tae Sung waktu itu. Ada yang bilang kalau alasan Sol kembali ke masa lalu itu bisa saja untuk menyadarkan Sol kalau selama ini Sun Jae itu ada untuknya, selalu ada bersamanya dan mencintainya selama 15 tahun. Bahkan setelah menjadi idol, Sun Jae tetep suka dan perhatian pada Sol. Ada adegan dimana Im Sol sangat marah pada orang yang menyelamatkannya waktu kecelakaan dan ternyata Sun Jae ada di sana mendengarkan Sol mengumpat itu. Mungkin karena itu ibunya menyembunyikan siapa yang menyelamatkan Sol. Sedih banged gilak jadi Sun Jae.
 
Ada banyak teori juga sih untuk drama bertema time travel ini. Dan salah satu teori menurutku cukup menarik. Sejauh ini kita diperlihatkan dari POV Im Sol yang kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Sun Jae. Tapi ada kemungkinan kalau Sun Jae juga adalah time traveler yang kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Im Sol dari kecelakaan yang menyebabkan dia lumpuh itu. Jadi, kedua tokoh utama ini sama-sama menjelajah waktu untuk saling menyelamatkan tapi mereka sama-sama tidak tahu. Tapi nggak tau juga sih apakah kecelakaan penyembab lumpuh itu sudah terjadi?
Ei episode 4 ada adegan Im Sol jatuh ke sungai gitu dan diselamatkan oleh Sun Jae, apakah itu adalah kecelakaan penyebab lumpuh itu?
Tapi di timeline 1, Sun Jae menyelamatkan Sol setelah jadi idol. Atau masa lalu berubah juga?
Tapi kayaknya terlalu cepat sih kalau itu kecelakaan penyebab lumpuh Im Sol, sepertinya akan ada kecelakaan lebih besar lagi + ada yang mencurigakan juga dengan supir taksi saat Im Sol sebelum kecelakaan.

Aku nggak mau cek novel atau webtoon-nya, karena nanti kena spoiler jadi nggak seru lagi. Aku aja berusaha nggak baca teori atau spoiler twitter terlalu banyak. Tapi ini drama lumayan populer dan muncul terus di timeline 😂
Kadang aku mikir teorinya juga sih, tapi nggak terlalu memikirkannya seperti dulu. Kalau dulu mah, aku uraikan satu-satu tuh teori 😂

Ini drama sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka romance comedy. Karena ini komedinya memang sangat terasa. Beda dengan Queen of Tears yang lebih banyak sedihnya dibanding komedinya. Tapi kayaknya kalau kalian nggak pengen pusing, lebih baik nonton setelah tamat aja. Tapi biasanya resiko nonton setelah tamat itu endingnya udah kelihatan jadi ada bagian yang terasa hilang keseruannya. 

Aku sih yakin ini drama bakalan happy ending. Kalau sad ending dan Sun Jae dibuat tetap meninggal dunia di akhir, maka penulisnya ini sakit banged. Udah membuat Sun Jae menderita sejak awal masa di akhir meninggal juga tanpa menemukan jawaban perasaannya?

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts