Rabu, 18 Oktober 2023

[Review] J-Movie: Watashi no Shiawase na Kekkon (2023)

Watashi no Siawase na Kekkon atau lebih dikenal secara internasional dengan My Happy Marriage adalah movie dari Toho yang rilis pada 17 Maret 2023. Movie ini sebenarnya punya judul resmi bahasa inggris As Long As We Both Shall Life, tapi aku rasa judul My Happy Marriage lebih dikenal. Movie ini disutradarai oleh Tsukahara Ayuko (Coffee ga Samenai Uchi ni) dan naskahnya ditulis oleh Kanno Tomoe (Natsu e no Tobira). Diangkat dari light novel dengan judul sama karya Akumi Agitoki, novelnya juga mendapat adaptasi manga pada tahun 2019 dan animenya juga sudah tayang pada Juli-September 2023. 

Movie ini dibintangi oleh Meguro Ren (Kieta Hatsukoi, Silent, Tsuki no Michikake) dan Imada Mio (Tokyo Revengers, 3-nen A-gumi, Hana Nochi Hare) dimana setelah menonton movienya aku merasa kalau karakter novelnya itu memang terlahir untuk keduanya, karena mereka begitu sempurna dalam memerankan karakter tersebut. Tentu saja chemistry dalam sebuah karya romance sangat diperlukan dan jangan ditanya deh, chemistry mereka sata aku nonton movienya membuat aku bergumam 'semoga mereka jodoh', ya karena memang mereka berdua secocok itu. Mungkin karena chemistry mereka yang bagus, keduanya kembali di cast dalam drama Trillion Game, meski dalam drama itu tidak ada romance, justru karakter mereka bermusuhan tapi chemistrynya tetap dapat.
 
Sejak pertama kali diumumkan pada April 2022, aku sudah tertarik dengan movie ini meski saat itu aku sama sekali belum tau ini movie tentang apa. Alasan utamanya mungkin karena Imada Mio. Sejak melihat aktingnya di Hana Nochi Hare + 3-nen A-gumi, aku memang suka banged sama Mio. Selain aktingnya yang bagus, pemilihan drama/movienya juga bagus. Mio ini banyak fansnya dari berbagai kalangan dan memang sejak Hana Hare dia ini menjadi lumayan dikenal meski sebelumnya dia lebih aktif sebagai gravure idol. Bayangin aja di movie Tokyo Revengers yang hampir semua castnya adalah laki-laki, tapi karakter Mio yang muncul cuma sedikit itu adalah karakter dengan power terbesar = punya pengaruh yang besar dalam dunia entertaiment berdasarkan Talent Power Ranking.

Sedangkan Meguro Ren, waktu itu aku biasa aja sih, meski menonton Kieta Hatsukoi, aku nggak baper sama dia. Tapi kemudian dia muncul dengan silent dan WOW, baru deh kebaperan itu muncul dan memang aktingnya bagus. Tapi secara keseluruhan Meguro Ren mungkin lebih populer dari Imada Mio karena dia adalah idol dari grup Snow Man.

Saat menonton movienya, aku sudah membaca beberapa chapter manganya dan animenya aku juga sudah menonton beberapa episode, tapi belum tamat. Jadi memang aku masih belum paham mengenai apa sih 'kekuatan' yang ada dalam movie ini. Mungkin bagi yang beneran pure baru tau ceritanya dari movienya saja, maka pasti awalnya bingung banged, ini sebenarnya di zaman apa, kok karakter punya kekuatan gitu. Dan mungkin sekali nonton masih belum paham, butuh dua kali nonton baru paham πŸ˜‚
Tapi kalau yang sudah baca novel, nonton anime dan baca manganya, mungkin sudah paham.

SPOILER ALERT!

Setting movie ini sendiri adalah zaman dimana roh dan sihir adalah hal yang benar-benar ada, dimana manusia masih mempunyai berbagai kekuatan supranatural. Hanya saja, jumlah manusia yang mempunyai kekuatan supranatural itu mulai berkurang. Jadi, yang mempunyai kekuatan itu dianggap orang-orang terpilih.
 
Tokoh utamanya adalah Saimori Miyo (Imada Mio), puteri pertama keluarga Saimori yang kehilangan ibunya sejak ia masih kecil. Ia adalah puteri kesayangan sang ibu, tapin setelah ibunya meninggal dunia, ia tidak dianggap di rumah tersebut. Ia bahkan menjadi selevel dan lebih rendah dari pada pembantu di rumah itu. Ayah dan ibunya dulu menikah karena politik dan setelah ibunya meninggal, ayahnya menikah dengan orang yang dia cintai. Ibu tiri Miyo ini sangat membencinya dan selalu mencari kesalahan Miyo, menganggapnya pembantu dan sangat kejam. Hal ini yang membuat Miyo tumbuh dalam trauma dan kata 'maaf' akan selalu muncul dari mulutnya.
 
Meski lahir dari keluarga yang punya kekuatan kekuatan supranatural, tapi Miyo tidak mempunyai kekuatan itu. Itu menjadi salah satu alasan kenapa ia tidak disukai oleh ayahnya. Apalagi saat sang ibu tiri melahirkan seorang puteri yang mempunyai kekuatan supranatural dan Miyo benar-benar menjadi sangat terasing di rumahnya sendiri.

Saat Miyo mencapai usia untuk menikah, keluarga Saimori menjodohkan Miyo dengan Kudo Kiyoka (Meguro Ren), seorang komandan militer yang sangat dingin dan tampak kejam. Kekejamannya itu sangat populer dikalangan masyarakat karena tunangannya selalu kabur dan tidak tahan dengan sikapnya. Sudah ada 3 wanita yang kabur hanya dalam waktu 3 hari. Keluarga Saimori menjodohkan Miyo dengan Kiyoka setelah mendengar gosip itu dan tentu saja hal itu untuk membuat Miyo semakin disiksa. Mungkin mereka berharap nanti Miyo juga kabur dan tidak ada tempat untuk pulang, alias cara halus mengusirnya dari rumah keluarga Saimori.

Miyo kalau di animenya, dia itu menyukai teman masa kecilnya Koji Tatsuishi (Ogoe Yuuki) yang merupakan satu-satunya yang menghiburnya saat ia diperlakukan kejam. Hanya saja Koji ini sangat penakut dan nggak bisa melawan juga, bahkan saat dia dijodohkan dengan Saimori Kaya (Takaishi Akari) yang merupakan adik tiri Miyo. Koji jelas-jelas menyukai Miyo, tapi dia tidak bisa menolak pertunangan. Dan Kaya sendiri kalau aku lihat sih dia itu nggak suka sama Koji, hanya saja karena Koji selalu ada dipihak Miyo, ia ingin merebutnya.
BTW kalau di movienya, Miyo kayaknya menganggap Koji cuma teman saja.
 
Saat seorang wanita menikah, maka dia akan keluar dari rumah keluarganya dan rumah tempatnya kembali hanya rumah sang suami. Miyo sudah pasrah dengan nasibnya, jika KIyoka tidak menerimanya, maka dia tidak akan punya tempat untuk kembali. Dengan pikiran seperti itu, Miyo berangkat ke rumah keluarga Kudo dengan membawa barang bawaan yang sedikit. Kalau di movienya setidaknya dia pake kereta, meski rusak di tengah jalan. Kalau di animenya Miyo beneran jalan kaki ke rumah Kudo Kiyoka yang ada di desa sebelah (lumayan jauh).
 
Saat tiba di rumah itu, Miyo akhirnya bertemu dengan Kudo Kiyoka yang katanya sangat kejam seperti monster itu. Tapi alangkah kagetnya Miyo karena pria yang ada dihadapannya adalah laki-laki tampan yang wajahnya terlihat lebih muda dari usianya (btw dinovel Kiyoka itu 27 tahun dan Miyo 19 tahun, tapi wajah Kiyoka memang semuda itu sih, jadi nggak kelihatan udah kepala 2). Tapi Miyo tetap bersikap sopan, menunduk dan selalu meminta maaf diawal kalimatnya. Apalagi saat Kiyoka mengatakan kalau kata-katanya adalah mutlak di rumah itu, jika ia menyuruh Miyo pergi maka Miyo harus pergi. Dan Miyo mengerti akan hal itu.

Mendapatkan kamar yang layak di rumah keluarga Kudo, Miyo tetap tidak bisa tidur dengan nyenyak. Mungkin karena traumanya, dia selalu mendapat mimpi buruk disetiap tidurnya. Mimpi yang aneh, kadang mimpi disiksa, kadang mimpi di dunia lain yang hitam. Miyo juga memutuskan untuk menjadi 'berguna' di rumah keluarga Kudo (meski namanya rumah keluarga Kudo, yang tinggal di sana cuma Kiyoka saja), karena dia tidak mau di usir. Pagi-pagi seperti kebiasannya dulu, dia bangun dan mulai memasak. Bibi Yurie (Yamamoto Mirai) yang biasanya datang setiap hari untuk memasak dan beres-beres sampai bingung kenapa calon istri tuannya memasak di dapur. Tapi dia tidak melarang Miyo memasak dan membantu pekerjaan rumah, karena sepertinya Miyo memang mau melakukan atas keinginan sendiri.

Pagi pertama Miyo di rumah keluarga Kudo, Kiyoka menolak masakannya karena Kiyoka sangat waspada dengan orang baru. Dia menuduh Miyo memasukkan racun ke dalam masakannya dan berkata sangat kejam, Yurie sampai menegur tuan mudanya itu. Sepertinya Kiyoka memang hanya percaya pada Yurie saja yang sudah merawatnya sejak kecil. Yurie menceritakan bagaimana Miyo bangun pagi-pagi untuk memasak dan sangat membantunya. Yurie mengatakan dia menyukai Miyo dan dia merasa kalau Miyo berbeda dengan gadis-gadis sebelumnya.

Karena Yurie bilang begitu makanya Kiyoka juga mulai membuka hatinya untuk melihat Miyo tanpa curiga. Selama ini yang datang pada Kiyoka adalah gadis-gadis manja yang punya tujuan dibelakangnya, entah itu karena ingin melakukan sesuatu yang buruk padanya atau ingin kekuasaan. Tapi lambat laun, Kiyoka melihat bagaimana Miyo memang tulus.
Yurie happy banged saat Kiyoka menunjukkan ketertarikan pada Miyo dan bahkan meminta Kiyoka meminta Yurie melaporkan apa saja yang dikerjakan Miyo seharian.
Dari situ Kiyoka tau kalau tangan Miyo kasar, bukan seperti tangan puteri keluarga terpandang, jadi dia memberikan sabun herbal untuk mandi, atau saat Yurie mengatakan kalau Miyo sering mimpi buruk tiap malam dan Kiyoka jadi memperhatikannya.

Perlahan Kiyoka menunjukkan kebaikannya pada Miyo, seperti mengajaknya kencan, membelikannya hadiah, bahkan mempertemukan Miyo dengan pengasuhnya waktu kecil dulu. Tapi Miyo punya kekhawatiran. Dia pikir Kiyoka mau dengannya karena dia punya kekuatan, Miyo takut saat Kiyoka tau dia tidak punya kekuatan, maka Kiyoka akan mengusirnya. Karena itu Miyo merahasiakan kalau dia tidak punya kekuatan dan dia menjadi merasa sangat bersalag. Tapi seiring dengan kebaikan Kiyoka padanya, membuat dia dimanusiakan dan dapat merasakan bagaimana dicintai, Miyo semakin bersalah. Lalu suatu hari dia akhirnya mengakui kalau dia tidak punya kekuatan dan ternyata Kiyoka tidak masalah dengan hal itu, justru Kiyoka pikir tidak punya kekuatan adalah hal yang bagus karena Miyo bisa menjadi normal.
 

Diterima dengan segala kekurangannya yang selama ini adalah sesuatu yang merupakan ketidakamanan baginya (insecurity), Mio mulai mendapatkan rasa percaya dirinya di rumah keluarga Kudo. Dia mulai jarang meminta maaf karena Kiyoka tidak mau ada kata maaf dalam kalimat Miyo, Miyo juga semakin sering tersenyum dan mulai ceria. Tapi tetap saja, saat ia bertemu dengan adik tirinya Kaya, Miyo kembali menjadi penakut dan ia sesak nafas dan menganggap dirinya tidak berguna lagi.

Aku rasa Kiyoka mencari tahu mengenai apa yang terjadi di keluarga Saimori sampai Miyo menjadi seperti itu, meski dia tidak tahu sekejam apa, tapi Kiyoka sepertinya tau Miyo diperlakukan tidak baik. Kiyoka mengunjungi rumah keluarga Saimori untuk mengatakan kalau dia ingin menikah dengan Miyo secara resmi dan itu membuat shock ibu tiri Miyo. Harapan mereka adalah Miyo akan diusir tapi kok malah akan resmi menikah. Apalagi saat Kaya melihat Kido Kiyoka dengan kepalanya sendiri, betapa tampan dan berkarismanya seorang Kudo Kiyoka, Kaya malah jadi suka dengan Kiyoka. Dia berani banged bilang kalau perjodohan Miyo adalah kesalahan, harusnya dia yang dijodohkan dengan Kiyoka. Ya tentu saja Kiyoka nggak mau πŸ˜‚

Keluarga Saimori itu entah bodoh, entah gimana, berani banged menculik calon istri seorang komandan militer yang mempunyai kekuatan api. Mereka menculik Miyo dan menyiksa Miyo di gudang tempat biasanya Miyo dikurung. Penyiksaan itu benar-benar tergambar dengan baik dimovienya. Disini aku salut dengan akting Imada Mio, keren banged akting menangis dan tersiksanya.
Mereka menyiksa Miyo supaya Miyo membatalkan pertunangannya dengan Kiyoka, tapi Miyo menolak. Dia selama ini tidak pernah menginginkan apapun tapi dengan Kiyoka dia bisa bahagia dan merasa dibutuhkan, makanya apapun yang mereka lakukan padanya, dia tidak mau membatalkan pertunangannya.
 
Yang melaporkan penculikan Miyo adalah Koji. Ia datang ke kantor Kiyoka mengatakan kalau Miyo dicilik dan disiksa oleh keluarag Saimori.. Tau calon istrinya diculik ya Kiyoka tidak tinggal diam. Dia ke rumah keluarga Saimori dan nggak segan membakar seluruh rumah demi menemukan Miyo dan menyelamatkannya. Kalau nggak salah setelah itu keluarga Saimori bangkrut dan pindah ke pedesaan.

Arc 1 berakhir disini dan kalau nggak salah ingat, aku nonton animenya sampai disini dan belum lanjut. Sedangkan dimovienya, kisah selanjutnya adalah mengenai keluarga Usuba (keluarga ibu kandung Miyo) yang menyadari kekuatan supernatural Miyo. Keluarga Usuba terkenal sebagai keluarga yang punya kekuatan besar, yaitu kekuatan memanipulasi pikiran orang, makanya agak aneh jika Miyo tidak punya kekuatan. Tapi ternyata keluarga Usuba ini mulai menyadari kekuatan apa yang dimiliki Miyo dan mereka juga ingin memilikinya. Aku sempat kesal, saat Miyo disiksa, tidak ada yang peduli padanya tapi begitu mereka tau Miyo punya kekuatan, semuanya mau merebut Miyo kembali dari Kiyoka. Ya Kiyoka nggak mau lah, dia sudah cinta sama calon istrinya dan lagi dia yang menerima Miyo tanpa kekuatan dan nggak masalah jika Miyo nggak punya kekuatan.
 
Dalam movienya sepupu Miyo, Tsuruki Arata/Usuba Arata (Watanabe Keisuke) juga muncul. Dia adalah keluarga ibu Miyo dan tahu akan kekuatan Miyo. Kalau nggak salah mimpi buruk Miyo itu semakin parah dan Kiyoka jadi semakin khawatir. Mimpi buruk Miyo itu sebenarnya adalah penampakan dari kekuatan yang ia punya. Kiyoka tidak bisa melakukan apapun dengan hal itu dan ia memutuskan membawa Miyo kepada Arata. Karena katanya cuma keluarga Usuba yang bisa menyelamatkan Miyo. Keluarga Usuba ingin Miyo tinggal dengan mereka tapi Kiyoka menolak. Pada saat itu, ada serangan di luar dan Kiyoka mau tak mau meninggalkan Miyo di sana demi keselamatannya, tapi dia berjanji akan menjemput Miyo kembali.
 
Disini juga ada konflik dengan keluarga kerajaan. Kiyoka ini punya teman sejak kecil, Takaihito (Onishi Ryusei) yang merupakan pangeran dan penerus tahta kerajaan. Raja sedang sakit dan Takaihito yang sebenarnya tidak percaya diri akan naik tahta. Satu-satunya orang yang dia percayai adalah Kiyoka dan ia berharap Kiyoka akan selalu menjadi pelindungnya. Ia sempat shock saat mengetahui kalau ada anggota kerajaan yang sengaja membuat konflik untuk membunuh Kiyoka. Untungnya Miyo yang berhasil kabur dari rumah keluarga Usuba berhasil menyelamatkan Kiyoka. Saat itu Miyo menggunakan kekuatannya itu, meski aku masih nggak mengerti kekuatan Miyo itu apa.

Movie ini berakhir dengan kehidupan Kiyoka dan Miyo yang masih terus berlanjut dan akan bahagia selamanya. Kalau di novelnya, Kiyoka dan Miyo resmi bertunangan setelah kejadian di rumah keluarga Saimori. Tapi kayaknya di movienya nggak ada spesifik memperlihatkan hal itu.
Aku suka saat Yurie mengatakan Miyo semakin cantik dari hari ke hari dan percaya kalau dengan dicintai, seseorang akan menemukan rasa percaya dirinya.

Entah aku yang kurang fokus atau bagaimana, tapi secara spesifik, kekuatan Miyo itu tidak disebutkan dimovienya. Tapi aku coba cari tau dari google, kekuatan Miyo itu adalah bisa masuk kedalam mimpi/pikiran orang-orang karena itu dia sering bermimpi buruk. Mungkin dengan bisa masuk ke pikiran dan mimpi orang, Miyo bisa memanipulasi pikiran orang itu. Mimpi yang dia lihat selama ini adalah kekuatanya yang disegel ibunya. Kalau dari wikipedia, nama kekuatannya itu adalah Dream-Sight. Kalau melihat mimpi aja kan kayaknya nggak berguna gitu nggak sih, tapi kalau melihat dan memanipuasi pikiran baru serem. Makanya saat menyelamatkan Kiyoka, Miyo menggunakan kekuatannya. Sebenarnya secara spesifik aku masih belum paham penjelasannya πŸ˜‚

Sepertinya aku harus menonton animenya sampai tamat atau baca manganya sampai tamat baru mengerti. BTW Animenya baru season 1 dan season 2 baru akan tayang 2024 nanti. Sepertinya sih akan berakhir dengan 2 season ya, karena cukup singkat juga novelnya.

Aku baca di wikipedia, penyebab munculnya kayak zombie, yang dilawan oleh Kiyoka dkk adalah karena ulah kaisar mau membunuh Kiyoka. Tapi di movienya, ada orang dibalik kaisar itu yang memanfaatkan kaisar yang sakit (kalau nggak salah kaisarnya meninggal dunia di movie). Dan yang melepaskan segel ibu Miyo adalah keluarga Usuba. Kayaknya Miyo ini tingkat kekuatannya tinggi dan Arata itu ditakdirkan melindunginya. Cuma yang aku kesalkan, kenapa saat Miyo udah bahagia dengan Kiyoka baru mereka muncul, selama ini saat dia disiksa kenapa nggak ada keluarga Usuba yang muncul melindunginya?

Kisah movie ini memang menarik, menggunakan kekuatan dan lain-lain, tapi temanya tetap kisah cinta. Miyo yang disiksa seperti bawang putih, menemukan seseorang yang menerimanya apa adanya. Kepercayaan dirinya muncul karena dia dicintai dengan tulus.
 
Ini kalau dijadikan drama bagus deh kayaknya. Manga dan novelnya populer, movienya juga populer, jadi nggak menutup kemungkinan akan ada adaptasi lainnya nantinya. Aku cuma berharap aku punya waktu menontonnya, karena belakangan susah banged bagi waktu.

Movie ini sangat direkomendasikan bari pencinta movie romance, tapi nggak melulu kisah cinta, ada actionnya juga. Dan tentu saja dengan cerita yang nggak pasaran dan sangat menarik.

Share:

3 komentar:

  1. Sampe sekarang aku juga gak paham konsep kekuatannya Miyo itu gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekuatannya itu lebih jelas kalau nonton animenya dan baca manganya. kekuatannya itu sejenis masuk ke dalam mimpi dan mengendalikan pikiran. di movienya kurang kelihatan sih. kalau di animenya itu, kiyoka sempat koma/tidak sadarkan diri trus miyo masuk ke dalam mimpi kiyoka dan berusaha menemukannya gitu.

      Hapus
  2. Klo di movie nya tu kan kiyoka g tega bunuh temen2nya dan anak buahnya...dengan kekuatan miyo yg bs masuk ke dalam mimpi/dunia roh bahkan merubah dunia nyata menjadi dunia mimpi dan sebaliknya.disitu kiyoka akhirnya bs membantai toh2 jahat dalam dunia roh/mimpi dan dikembalikan ke dunia semula sehingga manusianya tdk mati

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts