Senin, 02 Oktober 2023

[Trivia] First Impression J-Drama: Ao Haru Ride Season 1 (2023)

 
Pada tanggal 2 Juni 2023, stasiun TV Online Jepang, WOWOW mengumumkan produksi drama dari manga shojo populer karangan Sakisaka Io, Ao Haru Ride. Ini membuat para fans dari shojo manga tersebut sangat bahagia, mengingat live action movienya sendiri meninggalkan kesan bagus, tapi sayang nggak asik untuk ditonton lagi karena salah satu castnya bermasalah. Mungkin WOWOW melihat kesempatan ini untuk menciptakan karakter live action Kou yang baru πŸ˜‚

Ao Haru Ride atau Blue Spring Ride adalah manga yang ditulis oleh Sakisaka Io pada tahun 2011 dan tamat pada tahun 2015. Manga ini diadaptasi menjadi anime pada Juli 2014 dan mendapat live action movie yang dibintangi Tsubasa Honda pada Desember 2014. Aku sendiri menonton animenya dulu baru nonton live actionnya, karena memang animenya rilis duluan πŸ˜‚. Dan sebenarnya aku suka banged dengan live actionnya, terutama pemeran Kou yang menurutku perfect sekali sebagai Kou. Dan lagi, musik dari live actionnya bagus banged, aku sampe download 1 album full. Saking sukanya aku sempat membuat FMV-nya dulu.
Tapi ya gitu, sejak kasus Higashide pemeran Kou yang selingkuh padahal punya anak, aku jadi gak suka lagi sama movienya. Untungnya WOWOW muncul dengan adaptasi drama Ao Haru Ride, yang pastinya akan lengkap banged dari awal sampai akhir, mengingat dramanya sendiri akan ada 2 musim.
Untuk anime dan live actionnya dulu nggak lengkap sampai akhir, terasa menggantung gitu.

Yang membuat aku tertarik lagi adalah pemeran dramanya. Aku lagi suka banged sama Deguchi Natsuki sejak dia main dalam live action drama Maiko-san Chi no Makanai-san (Netflix). Meski banyak yang bilang dia kurang tomboy untuk peran Futaba Yoshioka, menurutku dia perfect banged sebagai Futaba di versi dramanya. 
Dan yang memerankan Tanaka/Mabuchi Kou adalah Sakurai Kaito yang sebelumnya tampil di live action drama Kimi ni Todoke (Netflix). Dia menarik hati netizen Jepang saat muncul juga di drama populer VIVANT dan belakangan ketahuan kalau dia ternyata adalah anak vokalis da gitaris dari grup Mr. Children, Sakurai Kazutoshi. Dan Kaito sendiri adalah seorang drummer dari band SMA, Inner Journey.
 
 Kayaknya aku nemu generasi baru shojo manga belakangan ini hahahhha.

Kembali ke dramanya, Ao Haru Ride mengisahkan tentang Yoshioka Futaba yang sekelas dengan Tanaka Kou saat SMP. Keduanya saling tertarik satu sama lain, cuma agak malu gitu. Mereka punya kenangan saat turun hujan di sebuah kuil dan sejak itu mereka sering saling melirik satu sama lain di kelas. Futaba saat SMP sangat feminin dan itu membuat banyak gosip tentangnya, mengatakan kalau ia sengaja bersikap begitu untuk menggoda anak laki-laki.
Futaba sepertinya belum pernah jatuh cinta pada siapapun dan Tanaka Kou adalah cinta pertamanya.
Saat Kou mengajaknya bertemu malam festival kembang api, Futaba senang sekali. Ia berbunga-bunga menunggu pujaan hati, sayangnya Kou tidak datang malam itu, selama apapun dia menunggu di sana.

Keesokan harinya, ia mendapat kabar kalau Kou pindah sekolah. Futaba langsung patah hati karena dia terlalu mengharapkan sesuatu yang tidak mungkin.

Waktu berlalu, Yoshioka Futaba sekarang kelas 1 SMA. Ia mengubah image-nya menjadi gadis tomboi agar dia punya teman dan ia tidak mau dianggap menggoda pria. Jadi dia berusaha bersifat tidak disukai pria, karena dia nggak mau sendirian lagi. Saat itulah Futaba bertemu kembali dengan Tanaka Kou yang ia sukai. Tapi sekarang, Tanaka Kou bukan lagi Tanaka-kun yang ia kenal, namanya juga berubah menjadi Mabuchi Kou.

Tidak sempat mendapat penjelasan kenapa sekarang dia menjadi Mabuchi dan bukan Tanaka yang ia sukai dulu, Kou menyinggung Futaba yang pura-pura menjadi teman dan bahkan menjelekkan orang lain demi temannya itu. Futaba kesal karena Kou sama sekali tidak tahu rasanya dijauhi dan tidak punya teman, ia juga kesal karena Tanaka-kun berubah, bukan seperti yang ia kenal dulu dan Kou membalas kalau Futaba juga tidak seperti Futaba yang dulu.

Futaba terngiang-ngiang apa yang dikatakan Kou tentang dia yang berpura-pura menjadi teman dan bahkan menjelekkan salah satu teman sekelasnya bernama Makita Yuuri yang feminin, cantik, ramah dan disukai laki-laki. Itu karena melihat Makita, itu mengingatkan Futaba pada dirinya yang dulu. Tapi pada akhirnya hati kecil Futaba tidak bisa berbohong karena memang pada dasarnya dia baik. Ia akhirnya mendekati Makita dan membuat Futaba jadi dijauhi oleh teman-temannya yang dulu. Futaba kehilangan 2 teman, tapi dia mendapatkan 1 teman.

Saat naik ke kelas 2, Futaba sekelas dengan Makita. Mereka berdua digosipkan oleh teman sekelasnya karena katanya Makita adalah si penggoda pria dan Futaba anak berbahaya yang bertengkar dengan temannya. Kou juga sekelas dengan Futaba meski ya mereka pura-pura tidak saling kenal padahal saling melirik. Kou juga membuat Futaba ingin berubah dan mengajukan diri menjadi ketua festival olahraga kelas mereka. Kou kasihan karena nggak ada yang mau menemani Futaba jadi ketua, makanya dia juga mengajukan diri. Beberapa orang juga mengajukan diri demi alasan masing-masing. Meski mereka malas-malasan, tapi nantinya mereka akan menjadi sahabat baik.

Aku rasa kalian sudah tahu bagaimana kisah Ao Haru Ride sepenuhnya, nggak cuma masalah cinta, tapi masalah pertemanan dan keluarga. Saat menulis postingan ini, aku baru menonton sampai episode 2 dramanya. Aku juga sudah agak-agak lupa dengan kisahnya, tapi secara garis besar aku ingat bagaimana nantinya akan ada anak pindahan yang suka sama Futaba dan menjadi saingan Kou. Juga bagaimana Kou tidak bisa meninggalkan seorang anak perempuan yang mencintainya dan karena itu Kou meninggalkan Futaba. 

Anak pindahan itu adalah Touma Kikuchi, yang bakalan bikin second lead syndrom, sepertinya dia akan muncul di Season 1 ini. Sedangkan gadis yang menyukai Kou, Narumi Yui, sepertinya akan muncul di Season 2 nantinya.

Menurutku dua episode awal drama ini cukup menarik dan fresh, memberi aura baru bagi Ao Haru Ride, meski ceritanya sama. Deguchi Natsuko dan Sakurai Kaito, beneran memberikan aura Futaba dan Kou, bisa lah dibandingkan dengan movienya, sama sekali tidak mengecewakan. Pengambilan gambar, sinematografinya juga bagus banged, ala-ala youth drama. Dan juga musiknya nggak kalah keren sih. Aku suka dengan musiknya yang terasa banged aura musim seminya. Pokoknya meski udah baca manga, nonton anime dan LA-nya, ini dramanya juga wajib ditonton. Sama sekali tidak akan kecewa.

Cuma ya itu, dramanya hanya 30 menit per episode dan lagi tayang per minggu, jadi aku sarankan nunggu tamat aja. Karena bapernya bakalan terpotong XD
 Aku ini udah terlanjur penasaran jadi langsung nonton, hasilnya ya harus sabar aja nunggu setiap minggu. πŸ˜‚

Belakangan banyak shojo manga lama yang diadaptasi jadi drama, setelah Kimi no Todoke, sekarang Ao Haru Ride. Besok apa lagi ya?
Shojo manga lama memang beda dari yang baru-baru sekarang kesannya. Atau mungkin karena kita masih muda saat membacanya? πŸ˜‚

Oia, pemeran lainnya dalam season 1 adalah Shida Sara (Kimi no Hana ni Naru) sebagai Murao Shuko, Riko (Saiko no Kyoshi) sebagai Makita Yuri, Niihara Taisuke (Sakura no Tou) sebagai Kominato Aya, Souta Ryousuke (100 Mankai Ieba Yokatta) sebagai Kikuchi Toma, Kanechika Daiki sebagai Tanaka Yoichi dan lain-lain. Sepertinya WOWOW menargetkan generasi aktor dan aktris Jepang yang baru sebagai anak SMA dalam drama ini. Ya memang harus gitu sih.
 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Japanese News

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts