Rabu, 06 November 2019

[Trivia] FALL 2019 DORAMA LIST

Dorama musim panas 2019 baru saja mulai tayang tapi pengumuman cast untuk dorama musim gugur sudah dimulai, jadi news untuk cast dorama ini nggak pernah berhenti lol. Aku menyadarinya sejak aku mulai fokus merekap J-drama di twitter. Kali ini aku akan post drama-drama apa aja yang tayang pada musim gugur 2019. Mungkin nggak semua drama ada di list ini, tapi aku usahakan selengkap mungkin XD

Ada banyak judul dorama untuk musim gugur 2019, kira-kira ada 30 judul tapi disini aku nggak memasukkan semuanya. 

NOTE:
  • FALL DORAMA = DRAMA YANG TAYANG OKTOBER - DESEMBER, TAPI DALAM POSTINGAN INI, AKU MENGAMBIL YANG TAYANG SEPTEMBER - DESEMBER.
  • DAILY DRAMA = DRAMA YANG TAYANG SETIAP HARI,
  • SPECIAL DRAMA =  DRAMA SPECIAL YANG TAYANG SEBELUM DRAMA MUSIMAN, BIASANYA TAYANG SAAT PERGANTIAN MUSIM DAN JUMLAH EPISODENYA HANYA 1 ATAU 2 EPISODE,
  • PRIME TIME DRAMA = DRAMA YANG TAYANG DI JAM 7-11 MALAM,
  • LATE NIGHT DRAMA = DRAMA YANG TAYANG PADA TENGAH MALAM,
  • OTHER DRAMA = DRAMA-DRAMA YANG BISA DI AKSES ONLINE, BUKAN TAYANG DI STASIUN TV, ATAU DRAMA-DRAMA YANG AKU MASIH BELUM MENEMUKAN JAM TAYANGNYA.

-SPECIAL DORAMA-


FLY! BOYS, FLY! (Fuji TV)


Release Date: September 24, 2019 at 9 pm
Epsiodes: 1
Cast. Nagase Ren, Kitamura Takumi, Kizu Takumi, Ogoe Yuki, Kuroshima Yuina, Kimura Midoriko, Terawaki Yasufumi, Matobu Sei, Ookura Koji, ect.

Drama tentang seorang peserta pelatihan petugas kabin sebuah maskapai penerbangan, masalah yang ia hadapi selama training bersama para peserta lainnya. Ada masalah dalam pekerjaan, masalah persahabatan dan juga percintaan.

Rinsho Hanzai Gakusha Himura Hideo SP (NTV)

Release Date: Fall 2019
Epsiodes: 1
Genre: Detective
Cast: Saito Takumi, Kubota Masataka, Takahashi Maryjun, Sato Ryuta, Takashima Masanobu, Yamamoto Maika, Hasegawa Keiko, Natsuki Mari, ect.

Drama ini tayang di NTV pada tahun 2016 dan akan mendapatkan season 2 di Hulu tahun 2019 ini dan sepertinya NTV juga nggak mau ketinggalan untuk membuat satu episode spesialnya. Drama ini menceritakan tentang seorang kriminolog yang sangat menyukai hal-hal berbau kriminal dan bahkan pernah berfikir membunuh seseorang dan seorang penulis novel misteri. Keduanya dihadapkan pada kasus baru di SP ini.

Juken Zombie (Fuji TV)

Release Date: October 20
Epsiodes: 1
Cast. Tamashiro Tina, Bando Ryota, Hotta Mayu, Mochizuki Ayumu, Nakajima Hiroki, Komai Ren, Emoto Tokio, Sato Ryo, ect.

W no Higeki (NHK)


Release Date: November 23 at 9 pm
Epsiodes: 1
Cast. Tsuchiya Tao, Nakayama Miho,Mimura, Ohwada shinya, Natsuki Mari, Tsurumi Shingo, Matsumoto Gaku, Watanabe Ikkei, ect.

-DAILY DORAMA-

Scarlet (NHK Asadora)

Release Date: September 30, 2019
Runtime: Monday - Saturday, 8 am
Scriptwriter: Mizuhashi Fumie (Mikazuki, Scrap Teacher)
Genre: Slice of Life
Cast: Toda Erika, Tomita Yasuko, Kitamura Kazuki, Sakuraba Nanami, Fukuda Mayuko, Sato Ryuta, Oshima Yuko, Hayashi Kento, Zaizen Naomi, Magi, Mizuno Miki, Mizobata Junpei, Kimoto Takehiro, Hano Aki, Mitsubayashi Kyoko, Ogata Issey, Nishikawa Takanori, Matsushita Kouhei, Kawashima Yua, Yokomizo Nago, ect.

Drama ini menceritakan tentang keluarga Kawahara Kimiko, puteri sulung keluarga Kawahara yang hidup miskin. Ia dilahirkan di Osaka dan saat ia berusia 9 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Shigaraki di Prefektur Shiga, mereka kabur dari penagih hutang. Di Shigaraki, Kimiko tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat menyukai Shigaraki ware, kerajinan tembikar khas Shigaraki. Saat berusia 15 tahun, Kimiko kembali ke Osaka untuk bekerja demi keluarganya dan kembali ke Shigaraki beberapa tahun kemudian. Ia memutuskan untuk terjun ke dunia Shigaraki ware yang didominasi oleh pria dan berjuang menghadapi banyak kesulitan sebelum menjadi salah satu pengrajin keramik/tembikar pertama wanita di Jepang. Ia menikah dengan pria dari bidang yang sama dengannya, menjadi ibu dari dua orang anak, terus berkarya menghasilkan Shigaraki ware yang unik. Turning point kehidupannya dimulai saat ia bercerai dengan suaminya dan puteranya jatuh sakit. Menjadi seorang ibu yang mencoba menyelamatkan sang anak dan juga sepenuh hati melakukan pekerjaannya sebagai seniman tembikar.
Scarlet adalah asadora ke-101, diproduksi oleh NHK Osaka, tayang setelah Natsuzora dan akan digantikan oleh Eru. Scarlet akan menjadi asadora terakhir yang tayang Senin - Sabtu (berjumlah 151 episode), karena mulai tahun depan, asadora akan tayang Senin - Jumat.

-PRIME TIME DORAMA-

=MONDAY=

Oishii Kyushoku (TV Tokyo)


Release Date: October 14, 2019
Runtime: Mondays, 8 pm
Scriptwriter: Nagamori Yuji (Nekonin)
Genre: Food, Comedy
Cast. Ichihara Hayato, Takeda Rena, Sato Taishi, Toyoshima Hana, Tsujimoto Tatsunori, Ito Maiko, Sako Yoshi, ect

Drama ini bersetting pada tahun 1980an di sebuah Sekolah Menengah Pertama. Tokoh utamanya adalah seorang guru di SMP tersebut yang sangat menyukai makanan dan selalu menantikan jam makan siang sekolah. Alasan utamanya menjadi guru sebenarnya adalah demi makan siang sekolah. Tapi ia merahasiakan hal itu demi harga dirinya sebagai seorang guru. Tapi kemudian ia mengetahui seorang siswa yang hobinya sama dengannya.

Sherlock (Fuji TV)


Release Date: October 7, 2019
Runtime: Mondays, 9 pm
Scriptwriter: Inoue Yumiko
Genre: Detective
Cast: Dean Fujioka, Iwata Takanori, Matsumoto Marika, Sasaki Kuranosuke, Yamada Maho, Yutaro, Nakao Akiyoshi, Matsui Rena, Fuchikami Yasushi, Kinoshita Houka, Hiraizumi Sei, ect.

Diangkat dari novel Sherlock Holmes, menceritakan tentang seorang freelancer konsultan kriminal yang bekerja hanya pada kasus yang membuatnya tertarik diantara permintaan polisi atau pelanggannya. Karena sebuah kasus, ia  kemudian bertemu dengan seorang psikiater pintar dan berkepala dingin. Keduanya awalnya tidak saling menyukai tapi kemudian mereka merasa cocok bekerja bersama-sama.

Haru: Sogo Shosha no Onna (TV Tokyo) 

Release Date: October 21, 2019
Runtime: Mondays, 10 pm
Screenplay: Tatsui Yukari
Genre: Based on rela life
Cast. Nakatani Miki, Fujiki Naohito, Shirasu Jin, Oshinaru Shugo, Yamanaka Takashi, Kaji Masaki, Watanabe Kunito, Okura Eiji, Terada Kokoro, ect.

Drama ini menceritakan kehidupan seorang single mother yang bekerja di sebuah perusahaan perdagangan.

=TUESDAY=

Mada Kekkon Dekinai Otoko Season 2 (Fuji TV)

Release Date: October 8, 2019
Runtime: Tuesdays,  9 pm
Scriptwriter: Ozaki Masaya (Signal)
Genre: Romance, Comedy
Cast: Abe Hiroshi, Yoshida Yo, Fukagawa Mai, Inamori Izumi, Taira Yuna, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang arsitek sukses yang kaya dan tampan. Ia berusia 53 tahun, tinggal di apartemen yang sama dengan season 1, menikmati hari-harinya sebagai single. Ia jatuh cinta pada dokter yang pernah merawatnya, mengubah pandangannya tentang pernikahan dan bahkan berkencan dengan wanita itu, tapi kemudian mereka putus. Hati pria itu tertutup kembali, merasa tidak tenang saat memikirkan masa depan. Tapi suatu hari, takdirnya berubah lagi setelah bertemu dengan beberapa wanita.

G-Senjou no Anata to Watashi (TBS)



Release Date: October 15, 2019
Runtime: Tuedays, 10 pm
Scriptwriter: Adachi Naoko (Kinou nani Tabeta?)
Genre: Based on manga, Music, Romance
Cast: Haru, Nakagawa Taishi, Matsushita Yuki, Sakurai Yuki, Suzuki Nobuyuki, Mao, Takizawa Karen, Morioka Ryu, Natsuki Yoko, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang akan resign dari pekerjaannya karena akan menikah dengan tunangannya. Tapi kemudian tunangannya mengatakan ia jatuh cinta pada wanita lain dan membatalkan pertunangan mereka. Wanita itu patah hati dan saat ia sedang kacau, ia tersentuh dengan penampilan langsung biola yang memainkan Bach. Ia memutuskan mengambil les piano untuk orang dewasa dengan tujuan untuk memainkan musik yang menyentuh hatinya saat itu. Di tempat les, ia berkenalan dengan siswa lainnya, termasuk seorang mahasiswa yang satu kelas dengannya. Ia mulai tertarik pada mahasiswa itu.

Busu no Hitomi ni Koishiteiru (FOD)


Release Date: September 17, 2019
Runtime: Tuesdays, 10 pm
Genre: Romance, Comedy
Cast. NAOTO, Tomita Miu, Komiya Arisa, Sato Harumi, Tsuruga Taro, ect.

Drama ini berdasarkan kisah nyata dari penulis Osamu Suzuki dan istrinya. Menceritakan tentang seorang pengisi suara populer dan tampan yang jatuh cinta pada seorang gadis pekerja part time disebuah mini market yang punya impian menjadi seorang pengisi suara. Gadis itu tidak cantik dan tentu saja ia terkejut kenapa pria tampan itu menyukainya. Awalnya ia pikir pria itu hanya bercanda, tapi pria itu serius ingin menikahinya.

=WEDNESDAY=

Douki no Sakura (NTV) 

Release Date: October 2019
Runtime: Wednesdays, 10 pm
Scriptwriter: Yukawa Kasuhiko (Kahogo no Kahoko)
Genre: Work
Cast. Takahata Mistuki, Hashimoto Ai, Arata Mackenyu, Ryusei Ryo, Okayama Amane, Aibu Saki, Kusakawa Takuya, Ono Ito, Shiina Kippei, Tsukayama Masane, ect.

Drama ini akan mengambil kisah 1 tahun per episode, menceritakan tentang perjalanan hidup tokoh utama, seorang gadis yang lahir dan dibesarkan disebuah pulau terpencil. Ia mempunyai impian untuk membangun jembatan di tanah kelahirannya tersebut. Ia berhasil mendapatkan pekerjaan disebuah perusahaan konstruksi dan berusaha menggapai impiannya tersebut.

=THURSDAY=

Doctor X Season 6 (TV Asahi)



Release Date: October 17, 2019
Runtime: Thursdays, 9 pm
Scriptwriter: Nakazono Miho (Sego-don)
Genre: Medical
Cast: Yonekura Ryoko, Endo Kenichi, Uchida Yuki, Katsumura Masanobu, Suzuki Kosuke, Kishibe Ittoku, Nishida Toshiyuki, ect.

Sebuah drama yang sudah banyak seasonnya tapi nggak membuat bosan penonton. Well, drama TV Asahi memang terkenal dengan banyak season, bahkan ada yang sampe 19 season lol. Drama ini bercerita tentang seorang dokter bedah di sebuah rumah sakit universitas dan masalah-masalanya.

Motokare Mania (Fuji TV)



Release Date: October 17, 2019
Runtime: Thursdays, 10 pm
Scriptwriter: Tsubota Fumi
Genre: Based on manga, Romance, Comedy
Cast: Araki Yuko, Kora Kengo, Hamano Kenta, Yamaguchi Sayaka, Kote Shinya, Tanaka Minami, Yoshiko, Morita Kanro, Sekiguchi Mandy, Kato Toranosuke, Daichi, Inoue Shota, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pekerja wanita yang tidak menarik, kisah cintanya tidak lancar karena ia tidak bisa melupakan mantan pacarnya. Dia sangat mencintai mantannya itu, setiap hari ia akan mengecek SNS setiap hari untuk mencari si pacar. Keduanya putus 2 tahun lalu dan sejak itu si pacar menghilang.  Tapi kemudian keduanya bertemu kembali di tempat kerja?

=FRIDAY=

4-Funkan no Marigold (TBS)


Release Date: October 11, 2019
Runtime: Fridays, 10 pm
Scriptwriter: Sakurai Tsuyoshi (Room Laundering)
Genre: Romance
Cast. Fukushi Sota, Nanao, Yokohama Ryusei, Kiritani Kenta, Ito Asahi, Sekimizu Nagisa, Suzuki Yuka, Aso Yumi, Miura Masaki, Nishio Mari, Hashimoto Jun, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang bisa melihat momen terakhir seseorang sebelum kematiannya, jika ia bersentuhan / bergenggaman tangan dengan orang tersebut. Pria itu menyimpan perasaan cintanya pada adik perempuannya, mereka bukan saudara kandung. Suatu hari, saat adiknya sedang tidur, sang pria mencoba menggenggam tangan sang adik dan melihat momen terakhir adiknya yang ternyata akan meninggal dunia 1 tahun lagi.

Miss Jikocho (NHK)


Release Date: October 18
Runtime: Fridays, 10 pm
Cast. Matsuyuki Ysuko, Horii Arata, Sudo Risa, Takahashi Maryjun, Yo Kimiko, ect.

SATURDAY=

Shonen Torajiro (NHK)


Release Date: October 19
Runtime: Saturdays, 9 pm
Episodes: 5
Cast. Inoue Mao, Maiguma Katsuya, Izumisawa Yuki, Kishii Yukino, Ishimaru Kanji, ect.


Ore no Hanashi wa Nagai (NTV)



Release Date: October 12, 2019
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Kaneko Shigeki (Kyou wa Kaisha Yasumimasu)
Genre:Comedy
Cast: Ikuta Toma, Koike Eiko, Yasuda Ken, Kiyohara Kaya, Harada Mieko, Sugino Yosuke, Mizusawa Rintaro, Honda Chikara, Kinari, Nishimura Masahiko, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria single 31 tahun, pengangguran dan tidak berniat mencari kerja. Saat lulus universitas, ia tertarik dengan kopi dan membuka bisnis yang berhubungan dengan kopi, tapi bisnisnya gagal, sejak itulah ia menjadi neet. Kehidupan nyamannya berubah saat kakak perempuannya pindah ke rumah orang tua mereka karena rumahnya direnovasi. Kakaknya memaksa adiknya itu untuk mengubah cara hidup, menyalahkan orang tua mereka dan meminta adiknya melihat kenyataan kalau ia hanya berusaha menghindar dari kenyataan. Sang kakak berusaha keras membuat adiknya menjadi independen.

Kesshite Mane Shinaide Kudasai (NHK)



Release Date: October 26
Runtime: Satudays, 10 pm
Genre: Based on manga
Cast. Kotaki Nozomu, Raul, Baba Fumika, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang sangat menyukai sains, diotaknya hanya ada sains dan percobaan-percobaan, suatu hari jatuh cinta pada seorang wanita. Ia mencoba untuk mendekati wanita itu tanpa pengalaman dalam hal percintaan sama sekali.
Hikinukiya (WOWOW)


Release Date: November 16
Runtime: Saturdays, 10 pm
Cast. Matsushita Nao, Uchida Yuki, Kote Shinya, Watabe Atsuro, Kaname Jun, Akimoto Manatsu, Nakabayashi Taiki, Sugimoto Tetta, Totsugi Shigeyuki, ect.

Ossan's Love -in the sky- (TV Asahi)


Release Date: November 2
Runtime: Saturdays, 11.15 pm
Cast: Tanaka Kei, Yoshida Kotaro, Chiba Yudai, Totsugi Shigeyuki, Satsukawa Aimi, MEGUMI, Masana Bokuzo, Oji Suzuka, ect.

Ini adalah season kedua dari drama Ossan's Love yang sudah lama dinantikan oleh fans. Sayangnya season kedua ini bukan kelanjutan dari season pertama. Season kedua mengambil tema baru dengan dua tokoh utama yang sama, tema kali ini adalah para tokoh bekerja di perusahaan penerbangan.

=SUNDAY=

Grand Maison Tokyo (TBS)


Release Date: October 20, 2019
Runtime: Sundays, 9 pm
Scriptwriter: Kuroiwa Tsutomu (Monte Cristo Haku)
Genre: Foods
Cast: Kimura Takuya, Suzuki Kyoka, Tamamori Yuta, Onoe Kikusuke, Oikawa Mitsuhiro, Sawamura Ikki, Kanichiro, Asakura Aki, Yoshitani Ayako, ect.

Drama ini akan bertema makanan perancis, dimana Takuya Kimura akan memerankan seorang chef jenius yang ingin menciptakan restoran Perancis bintang 3 terbaik di dunia. Ia awalnya punya restoran terkenal di Prancis tapi restoran itu nggak bisa mencapai bintang 3. Karena sebuah masalah, ia harus berhenti dari restoran tersebut dan kehilangan para pegawainya. Saat kembali ke Jepang, ia bertemu dengan seorang wanita yang mengajaknya membuat sebuah restoran Prancis di Jepang.

Chou no Rikigaku (WOWOW)


Release Date: November 17, 2019
Runtime: Sundays, 10 pm
Scriptwriter: Anabuki Ichiro
Genre: Suspense
Cast. Kimura Fumino, Aoki Munetaka, Watanabe Ikkei, Kitami Toshiyuki, Nakamura Toru, Kikuchi Rinko, Koyanagi Yu, Katsumura Masanobu, Fujimoto Takahiro, ect.

Drama ini merupakan bagian keempat, dimana tokoh utama menghadapi kasus tersulit selama masa tugasnya. Seorang pria kaya dibunuh di rumahnya dan ada karangan bunga ungu tergantung di lehernya. Istri pria itu menghilang dan sebuah email mengabarkan keberadaannya pada sebuah surat kabar dari seorang kriminal. Bos detektif wanita itu akan pindah tugas beberapa hari lagi, ia mencoba memecahkan kasus itu untuk menunjukkan kemampuannya sebelum atasannya pindah.

Follow Saretara Owari (Abema TV)


Release Date: October 27, 2019
Runtime: Sundays, 10 pm
Scriptwriter: Yoshida Erika (Hana Nochi Hare)
Genre: Suspense
Cast. Okada Kenshi, Ogawa Sara, Nakao Masaki, Matsuda Ruka, Yutaro, Yokota Mayu, Kurihara Koharu, Inukai Atsuhiro, ect.
Drama ini merupakan suspense drama yang menceritakan tentang dampak buruk dari internet, masa dimana hacker merajalela dan mencuri data-data pribadi penggunanya..

Yuganda Hamon (NHK)


Release Date: November 3
Runtime: Sunday, 10 pm
Episodes: 8
CastMatsuda Ryuhei, Matsuyama Kenichi, Koshiba Fuka, Yamaguchi Sayaka, Michitaka Tsutsui, Mimura, Katsumura Masanobu, ect.


Nippon Noir: Keiji Y no Hanran (NTV)


Release Date: October 13, 2019
Runtime: Sundays, 10.30 pm
Scriptwriter: Muto Shogo (3-nen A-gumi)
Genre: Mystery
Cast. Kaku Kento, Hirosue Ryoko, Iura Arata, Kitamura Kazuki, Kaho, Kudo Asuka, Takahashi Hikaru, Tachibana Eri, Tanpoi Ken, Hosoda Yoshihiko, Sasai Eisuke, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang tiba-tiba terbangun di sebuah hutan dan ia kehilangan sebagian ingatannya. Ia tidak bisa mengingat kejadian beberapa bulan lalu. Ia kemudian mengetahui dirinya adalah buronan, tersangka pembunuhan seorang detektif wanita dan ia sedang dikejar oleh koleganya sendiri. Ia mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi yang membawanya pada sebuah kasus perampokan 1 milyar yen yang tidak pernah terselesaikan.

Aku no Hado: Satsujin Bunsekihan Spin-off (WOWOW)

Release Date: October 6, 2019
Runtime: Sundays, 10.30 pm
Episodes: 5
Genre: Suspense
Cast. Furukawa Yuki, Sumire, Fusakawa Tatsuya, Hirano Kinari, Chiba Tetsuya, Anan Kenji, Nikaido Satoshi, Tsurumi Shingo, ect.

Drama ini menceritakan tentang pembunuhan berantai yang menargetkan para wanita di Kawasaki. Polisi mencari tahu pelakunya dan mencurigai pelakuknya melakukan pembunuhan untuk kesenangan semata. Tersangka pembunuhan itu adalah seorang pria yang diperankan oleh Furukawa Yuki yang berbohong mengenai identitasnya , menghapus semua jejaknya di publik. Ia sebenarnya adalah korban dari penculikan anak beberapa tahun yang lalu.

-LATE NIGHT DORAMA-

=TUESDAY=

Honki no Shirushi (Nagoya TV)


Release Date: October 14, 2019
Runtime: Tuesdays, 12.59 am
Scriptwriter: Shintaro Mitani
Genre: Romance, Suspense
Cast. Morisaki Win, Tsuchimura Kaho, Uno Shohei, Ishibashi Kei, Fukunaga Akari, Oshinari Shugo, Kitamura Yukiya, ect.

Drama ini menceritakan tentang karyawan disebuah perusahaan kecil yang menjalani hari-harinya dengan perasaan yang hampa. Ia bekerja dengan baik dan ia juga punya pacar. Tapi ia tidak bisa membangun kepercayaan terhadap orang lain, membuka hatinya pada orang lain dengan mudah, ia tidak benar-benar jatuh cinta. Lalu suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita yang memiliki aura misterius yang membuatnya tertarik.

=THURSDAY=

CHEAT (NTV)


Release Date: October 3, 2019
Runtime: Thursdays, 11.59 pm
Scriptwriter: Matsumoto Miyoko (Seigi no Se)
Genre: Mystery
Cast. Honda Tsubasa, Kazama Shunsuke, Kaneko Daichi, Uesugi Shuhei, Kiriyama Ren, Fukuhara Haruka, Tomita Miu, Yokota Mayu, Ikeuchi Mansaku, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang merupakan brain dari sebuah organisasi misterius bernama CHEAT yang menumpas penipu. Kemampuannya adalah bisa membaca pikiran manusia. Tapi ia juga punya pekerjaan lain, yaitu member dari idol grup yang tidak populer. Karena agensinya tidak memperbolehkan idol punya pekerjaan sampingan, jadi ia merahasiakan dirinya sebagai bagian dari CHEAT.

Shiyakusho (TV Tokyo)



Release Date: October 17, 2019
Runtime: Thursdays, 12.12 am
Scriptwriter: Masaike Yosuke (Miss Sherlock)
Genre: Based on manga, Mystery, Comedy
Cast. Matsuoka Masahiro, Kuroshima Yuina, Kiyohara Sho, Matsumoto Marika, Denden,  ect.

Drama ini menceritakan sebuah tempat dimana jiwa-jiwa orang mati berkumpul dan disana tujuan jiwa-jiwa itu akan diputuskan, apakah menuju surga atau neraka, sesuai dengan perbuatan mereka selama di dunia. Ada arwah yang tidak menerima kematian juga. Para pekerja disana juga punya rahasia dan alasan kenapa mereka bekerja disana.

Drama ini sekilas mirip dengan Hotel del Luna. Tapi di Hotel del Luna, tempatnya itu adalah tempat peristirahatan sementara gitu dan sepertinya tujuan semuanya ke surga dan nggak diputuskan di hotel.

Million Joe (TV Tokyo)


Release Date: October 9, 2019
Runtime: Thursdays, 1.35 am
Scriptwriter: Masaike Yosuke (Zettai Seigi)
Genre: Based on manga, Suspense, Comedy
Cast: Kitayama Hiromitsu, Hagiwara Masato, Imaizumi Yui, Fukami Motoki, Miura Masaki, Takeda Kohei, Tsuda Kanji, Sugawara Daikichi, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang punya impian menjadi seorang mangaka, tapi pada akhirnya ia menyerah akan impiannya. Ia bekerja menjadi editor disebuah perusahaan penerbitan dan menjadi editor penulis manga populer Million Joe, tapi ia tidak termotivasi dalam pekerjaannya. Suatu hari mangaka Million Joe meninggal karena sebuah insiden, si editor menyembunyikan hal itu dari dunia dan ia tak bisa membiarkan manga yang punya fans diseluruh dunia itu tidak selesai. Ia bekerja sama dengan asisten si mangaka yang tahu kematian mangaka itu, melanjutkan manga tersebut hanya dengan note plot yang ditinggalkan oleh si mangaka.

Aozakura (MBS)


Release Date: October 31
Runtime:Thursdays, 12.59 am
Epsiodes: 5
Cast: Hongo Kanata, Yuki Kousei, Ozawa Ren, Kozono Ryo, Isaka Tatsuya, Kanou Kento, Takasaki Shota, ect.

=FRIDAY=

Jikou Keisatsu Hajimemashita (TV Asahi)


Release Date: October 11, 2019
Runtime: Fridays, 11.15 pm
Scriptwriter: Miki Satoshi (Jikou Keisatsu)
Genre: Mystery, Comedy
Cast: Odagiri Joe, Kumiko Aso, Yoshioka Riho, Isomura Hayato, Toyohara Kosuke, Fuse Eri, Eguchi Noriko, Hida Yasuhito, Naito Risa, Tanaka Makoto, Mitsuishi Ken, Iwamatsu Ryo, Koyuki, ect.

Drama ini adalah drama yang tayang di TV Asahi pada tahun 2006 dan mendapat season 2 tahun ini. Menceritakan 12 tahun sejak season pertama, tentang seorang polisi yang menginvestigasi kasus tak terselesaikan yang sudah diabaikan karena sudah mendekati batas limit. Ia melakukannya sebagai hobi.

Shinmai Shimai no Futari Gohan (TV Tokyo) 

Release Date: October 11, 2019
Runtime: Fridays, 1 am
Scriptwriter: Seki Erika (Strawberry Night Saga)
Genre: Based on manga, Food, family
Cast. Yamada Anna, Otomo Karen, Tanaka Mei, Imo Haruka, Ashina Sei, ect.

Drama ini menceritakan tentang dua gadis SMA yang lahir dari keluarga berbeda, kemudian menjadi keluarga karena orang tua mereka menikah lagi. Salah satu diantara mereka adalah gadis pendiam yang pintar memasak, sedangkan satu lagi adalah gadis ceria dan heboh yang suka makan. 

=SATURDAY=

Rika (Fuji TV)



Release Date: October 5, 2019
Runtime: Saturdays, 11.40 pm
Scriptwriter: Muta Keiko & Shimada Ureha
Genre: Thriller
Cast. Takaoka Saki, Koike Teppei, Otani Ryohei, Natsuna, Tokunaga Eri, Kashiwabara Shuji, Nishioka Takuma, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang sangat menginginkan keluarga karena ia merasa kosong dan kesepian. Ia kemudian bertemu pria tipe idealnya dan sifat aslinya mulai muncul. Ia sangat terobsesi dengan cinta, siapapun yang menghalanginya akan menjadi musuhnya. Ia tak peduli apakah pria itu punya wanita atau tidak, jika ia sudah menyukai pria itu ia akan mejadikannya target dan mendekatinya dengan caranya sendiri.

Kodoku no Gurume Season 8  (TV Tokyo) 

Release Date: October 4, 2019
Runtime: Saturdays, 12.12 am
Scriptwriter: Yoshihiro Taguchi (Kodoku no Gurume)
Genre: Based on manga, Food
Cast. Matsushige Yutaka

Drama ini menceritakan tentang seorang karyawan disebuah perusahaan bisnis marchandise yang sering melakukan perjalanan bisnis. Dalam perjalanannya itu ia akan mencari restoran enak dan menghabiskan wisata kuliner disana.

=SUNDAY=

Hidarikiki no Eren (MBS/TBS)

Release Date: October 20
Runtime: Sundays, 1.15 am
Cast. Ikeda Elaiza, Kamio Fuju, Ishizaki Huwie, Nakamura Yurika, Imaizumi Yui, Yoshimura Kaito, Kubota Sayu, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang designer yang punya impian ingin menjadi 'sesuatu' dengan karyanya dan seorang pelukis yang mengalami kesulitan karena kejeniusannya.


***

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts