Wednesday, 17 June 2020

[Trivia] The Most Anticipated Japanese Movie in 2020 (Update 18-06-2020)

Apapun alasannya, movie Jepang tetap menjadi movie favorit admin. Baik itu yang genre school, romance, family, slice of life dan lain-lain. Aku selalu excited menunggu movie-movie Jepang yang akan rilis karena jujur saja, dari castnya aja sudah menarik, apalagi ceritanya. Jepang memang terkenal dengan movie adaptasi, terutama dari manga dan genre shoujo-nya. Tapi sebenarnya ada banyak movie Jepang yang suspense juga. Hanya saja, saia nggak suka genre yang begituan HAHHAHAHAHA. Makanya jangan heran kalau review di blog ini kebanyakan genre romance wkwkwkwkwkw. 😝

Sebenarnya kemarin-kemarin aku udah banyak bikin list movie yang paling ditunggu, tapi berhenti untuk sementara waktu ya, kayaknya yang 2019 aku nggak bikin listnya 😂 Aku memang suka menuruti mood untuk menulis sesuatu. Mengingat aku mungkin nggak akan sempat membuat sinopsis lagi, jadi bingung mau isi blog ini apa lagi HAHHAHAAAHA. Karena untuk review movie juga nggak selancar biasanya, belakangan kurang mood untuk membuat review  movie. Padahal list tunggu movie yang akan ditonton udah banyak banged 😰

Kali ini Clover Blossoms akan  berbagi list movie Jepang yang paling admin tunggu tahun 2020. Untuk movie Jepang, rilis online-nya memang sangat lama jika dbandingkan dengan movie-movie negara lain, jadi harus sabar menunggu. Biasanya movie Jepang bisa ditonton online itu 5-6 bulan setelah rilis pertama kali di Jepang. Untuk movie yang sangat populer, bisa lebih lama lagi atau bisa juga lebih singkat dari biasanya. Yang jelas 5-6 bulan itu adalah waktu standar menunggu movie Jepang. Jadi kalau movienya rilis Januari 2020, maka akan bisa ditonton pada Juni atau Juli 2020.

***

~MOVIE JEPANG TAHUN 2020 YANG LAYAK KAMU TUNGGU~

1. Wotaku ni Koi wa Muzukashii (Love is Hard for Otaku)

Cast. Takahata Mitsuki, Yamazaki Kento, Nanao, Saito Takumi, Muro Tsuyoshi, Sato Jiro, ect,
Director: Fukuda Yuichi (Gintama)
Genre: Based on manga, Romance, Comedy
Release Date: February 7, 2020

Bisa dibilang ini adalah movie yang paling aku tunggu ditahun 2020. Kenapa? Karena aku nonton animenya, jadi udah tahu ceritanya seperti apa dan aku suka castnya, Mitsuki dan Yamaken 😂😂😂
Movie ini bercerita tentang para otaku dan kisah cinta mereka yang katanya sulit banged percintaan itu untuk para otaku karena ujung-ujungnya mereka membicarakan kegemaran mereka. Padahal kisah cinta mereka itu lebh lancar dari kebanyakan kisah cinta yang bukan otaku, aku sampe mikir sulitnya dimana HAHAHAHAHA. Karena menurutku justru menyenangkan kalau punya pasangan yang jika kita membicarakan sesuatu itu nyambung 😀 Dalam movie ini nantinya ada otaku Boys Love, otaku Game, otaku cosplay, pokoknya seru banged. Aku suka banged sama animenya dan aku berharap movienya nggak mengecewakan.


2. Last Letter


Cast. Matsu Takako, Hirose Suzu, Fukuyama Masaharu, Kamiki Ryunosuke, Mori Nana, Anno Hideaki, Komuro Hitoshi, Mizukoshi Keiko, Nakayama Miho, Toyokawa Etsushi, ect.
Director: Iwai Shunji (Love Letter)
Genre: Romance, Drama
Release Date: January 17, 2020

Aku menonton versi China dari movie Last Letter ini dan aku sangat menyukainya, jadi tentu saja aku menantikan versi Jepangnya. Iwai Shunji terkenal dengan keindahan cara penyampaian cerita dan sinematografi-nya yang tidak biasa, tapi aku masih heran kenapa poster versi Jepangnya kok terlalu biasa untuk ukuran Iwai Shunji HAHHAHAHAH..
Last Letter menceritakan tentang seorang wanita yang kehilangan kakak perempuannya dan bertemu dengan keponakannya yang masih trauma dengan kematian sang ibu dan tidak sanggup membuka surat terakhir dari ibunya. Suatu wanita itu pergi ke reuni sekolah kakaknya itu untuk mengabarkan kematian sang kakak, tapi semua yang ada disana berfikir dia adalah sang kakak. Ia pada akhirnya tak bisa mengabarkan kematian sang kakak dan bertemu dengan cinta pertamanya disana yang berfikir kalau dia adalah sang kakak. Keduanya kemudian mulai saling berkirim surat dan saat itulah satu per satu kenangan masa lalu mereka kembali muncul.


3. Ichido Shinde Mita (Not Quite Dead Yet)


Cast. Hirose Suzu, Yoshizawa Ryo, Tsutsumi Shinichi, ect.
Director: Hamasaki Shinji
Genre: Comedy, Family
Release Date: March 20, 2020

Hirose Suzu dan Yoshizawa Ryo yang tidak bisa bersatu di asadora Natsuzora dipertemukan kembali dalam movie ini. Movie bergenre comedy ini menceritakan tentang tokoh utama wanita yang tidak punya hubungan baik dengan sang ayah, seorang pembuat obat gitu. Sang ayah mengembangkan obat baru dan untuk menyelidiki siapa yang mengkhianatinya, ia meminum obat yang membuatnya bisa meninggal selama beberapa jam, tapi hasilnya ia malah tidak bisa kembali ke tubuhnya dan menjadi hantu. Sang anak perempuan dan salah satu pekerja di perusahaan itu berusaha mengembalikan jiwa sang ayah kembali ke raganya. Kalau dilihat dari teasernya kayaknya sih lucu banged. Peran Suzu disini mirip perannya di Sunny kalau menurutku, heboh.


4. Sayonara made no 30-bu (Our 30 Minute Sessions)


Cast. Arata Mackenyu, Kitamura Takumi, Kubota Sayu, Hayama Shono, Kiyohara Sho, Uesugi Shuhei, ect.
Director: Hagiwara Kentaro (Tokyo Ghoul)
Genre: Music, Friendship
Release Date: January 24, 2020

Movie ini menceritakan tentang seorang musisi yang meninggal 1 tahun lalu yang suatu hari jiwanya bisa masuk ke dalam tubuh seorang mahasiswa yang tidak baik dalam bersosialisasi dengan orang lain. Hal itu terjadi karena mahasiswa itu menemukan sebuah kaset tape milik si musisi. Pertukaran tubuh itu hanya bisa terjadi selama 30 menit dan musisi itu menggunakan kesempatan itu untuk menemui teman satu band-nya dulu dan juga pacarnya menggunakan tubuh si mahasiswa. Bisa ditebak kalau movie ini akan banjir air mata saat akhirnya musisi benar-benar meninggalkan dunia itu tapi setidaknya si mahasiswa akhirnya punya teman, teman-teman si musisi akan menjadi temannya.


5. Gekijou (Theater)


Cast: Yamazaki Kento, Matsuoka Mayu, Kanichiro, Itoh Sairi, Asaka Kodai, Iguchi Satoru, ect.
Director: Yukisada Isao (Narratage)
Genre: Based on novel, Romance, Drama
Release Date: April 17, 2020 [POSTPONED]

Dalam movie ini Yamazaki Kento akan berperan sebagai seorang sutradara dan penulis untuk sebuah perusahaan teater, tapi karyanya tidak mendapat respon yang bagus, penjualannya juga tidak bagus. Ia juga tidak punya hubungan yang baik dengan mereka yang bekerja di bidang teater. Ia merasa kesepian. Lalu suatu hari ia bertemu dengan seorang mahasiswi yang punya impian menjadi seorang aktris. Ia jatuh cinta pada gadis itu.

Disini Yamaken brewokan dan perannya kayaknya lebih dewasa dari sebelum-sebelumnya, aku sangat menantikan perannya disini hohoho.


6. Ito (Tapestry)


Cast: Suda Masaki, Komatsu Nana, Saito Takumi, Eikura Nana, Yamamoto Mizuki, Narita Ryo, Takasugi Mahiro, Nikaido Fumi, Baba Fumika, ect.
Director: Takahisa Zeze (8 Nen Goshi no Hanayome)
Genre: Romance
Release Date: April 24, 2020 [POSTPONED]

Kisah cinta dua sejoli yang lahir pada awal dari era Heisei, yaitu tahun 1989. Mereka berdua pertama kali bertemu saat berusia 13 tahun dan saling jatuh cinta. Mereka berdua adalah cinta pertama masing-masing. Tapi kemudian mereka berpisah. Pada umur 21 tahun, keduanya bertemu kembali tapi cinta mereka tetap tidak bisa bersatu. Pada akhir era Heisei dimana mereka berusia 31 tahun, mereka dipertemukan kembali. Movie ini mengambil lokasi syuting di Hokkaido, Tokyo, Okinawa dan Singapura.

Siapa yang nggak heboh saat Komatsu Nana dan Suda Masaki reuni di movie lagi, kami-kami yang patah hati karena ending Obireru Knife mengharapkan ini akan menjadi happy ending yang sesungguhnya. Tapi ini melodrama sih jadi ya.....


7. Hanataba Mitaina Koi o Shita (Loved Like a Flower Bouquet)


Cast: Arimura Kasumi, Suda Masaki, ect.
Director: Doi Nobuhiro (Hanamizuki)
Genre: Romance
Release Date: 2020

Kalau kata Kasumi sih, saat membaca naskah movie ini dia sampai meneteskan air mata, makanya dia memutuskan mengambil peran dalam movie ini. Jadi penasaran sesedih apa sih?
Movie ini menceritakan tentang seorang pria dan wanita berusia 22 tahun yang bertemu saat mereka sama-sama terlambat memasuki kereta terakhir di stasiun Meidaime, Tokyo. Pertemuan pertama itu kemudian menjadi awal dari kisah cinta mereka.


8. Omoi, Omoware, Furi, Furare


Cast: Hamabe Minami, Kitamura Takumi, Fukumoto Riko, Akaso Eiji, ect.
Director: Miki Takahiro (Fortuna no Hitomi)
Genre: Based on manga, School, Romance
Release Date: August 14, 2020

Aku sudah membaca manga ini dan menurutku ceritanya terlalu biasa untuk dijadikan sebuah movie, makanya aku agak kaget Minami memutuskan mengambil proyek ini. Movie ini menceritakan tentang dua gadis SMA, Akari dan Yuna yang punya kepribadian berbeda, menjadi teman karena sebuah kejadian. Akari adalah gadis yang positif, ceria dan realistis sementara Yuna adalah gadis yang pemalu dan selalu punya impian mempunyai kisah cinta seperti manga. Suatu hari Yuna jatuh cinta pada seorang anak laki-laki populer yang ternyata adalah kakak tiri Akari. Sementara itu Akari tertarik pada seorang anak laki-laki di sekolah mereka yang adalah teman Yuna sejak kecil.
Sayang sekali di movie ini Minami dan Takumi nggak ada love line, mereka berperan sebagai kakak dan adik 😂


8. Rurouni Kenshin: Final Chapter 


Cast: Satoh Takeru, Takei Emi, Munetaka Aoki, Aoi Yu, Ohnishi Riku, Arata Mackenyu, Eguchi Yosuke,  ect.
Director: Ohtomo Keishi (Rurouni Kenshin)
Genre: Based on manga, Period, Action
Release Date: Summer 2020 [POSTPONED]

Rurouni Kenshin kembali dengan chapter terakhir untuk movienya. Chapter dimana Kenshin belum mendapatkan tanda X di wajahnya. Aku nggak mengikuti manga dan terpotong-potong saat menonton animenya, jadi aku lupa ini chapter yang mana. Tapi katanya sih chapter dimana Kenshin bertemu dengan istrinya?

Nggak perlu ditanya kayaknya ini akan menjadi movie paling dinanti tahun 2020.


9. Kimi no Me ga Toikakete Iru


Cast: Yoshitaka Yuriko, Yokohama Ryusei, ect.
Director: Miki Takahiro (Sensei)
Genre: Romance
Release Date: Fall 2020

Movie ini adalah remake dari movie korea 2011, Always/Only You yang dibintangi oleh Han Hyo Joo dan So Ji Sub. Menceritakan tentang seorang gadis yang kehilangan penglihatannya dan keluarganya karena sebuah kecelakaan. Ia tentu saja mengalami kesulitan dalam hidupnya, tapi ia hidup dengan positif dan bahagia. Suatu hari ia salah mengenali seseorang dan mulai berbicara pada seorang pria yang dulunya adalah seorang petinju yang menjanjikan. Keceriaan gadis buta itu mengubah sang pria dan mereka berdua mulai punya perasaan pada masing-masing. Tapi kemudian ia mengetahui mengenai kisha keluarga gadis buta itu dan ia punya koneksi dengan kecelakaan itu, ia memutuskan untuk melakukan sesuatu agar gadis itu kembali bisa melihat dunia.

Aku sangat menyukai versi korea dari movie ini dan sudah aku tonton berkali-kali, nggak pernah gagal membuat aku memangis, karena itu aku sangat menantikan versi Jepangnya. Tapi aku merasa agak gimana gitu karena Ryusei itu jauh beda dari image So Ji Sub HAHAHHAHAHA. Versi Jepang sepertinya mengubah karakter pria petinju menjadi lebih muda. Aku berharap sih Ryusei mulai mengubah bentuk tubuhnya agar kelihatan beneran kayak petinju, kayak So Ji Sub gitu lho wkkwkwkwkkwkw.


10. Kamen Byoto (Mask Ward)


Cast: Sakaguchi Kentaro, Nagano Mei, Uchida Rio, Eguchi Noriko, Otani Ryohei, Takashima Masanobu, ect.
Director: Kimura Hisashi (Shijinso no Satsujin)
Genre: Based on novel, Mystery
Release Date: March 6, 2020

Sakaken dan Mei reuni lagi dalam proyek yang sama, meski nggak sebagai pasangan, aku sangat bahagia, karena aku suka pertemanan mereka setelah movie Ore Monogatari!. Movie ini menceritakan tentang Sakaguchi Kentaro yang bekerja sebagai seorang dokter di sebuah rumah sakit yang suatu malam dimasuki oleh seorang penjahat menggunakan topeng badut. Pria dengan topeng badut itu bersama seorang mahasiswi yang diperankan oleh Nagano Mei yang ditembak oleh pria bertopeng badut itu. Pria itu meminta dokter untuk merawat mahasiswi dengan menyandera 64 orang yang ada di rumah sakit itu. Dokter dan mahasiswi itu berusaha kabur dari rumah sakit tapi kemudian mereka menemukan kasus misterius lainnya. Sebenarnya aku agak aneh dengan sinopsis singkat drama ini yang seolah-olah mengatakan kalau si pria bertopeng dan mahasiswi itu ada hubungan, tapi kenapa mahasiswi itu justru kabur bersama dokter? Di teasernya juga Mei kok kayaknya baik-baik aja, nggak seperti orang baru kena tembak, jadi aku bingung HAHAHHAAHA. Mungkin memang harus menunggu movienya rilis.


11. Sakura


Cast: Kitamura Takumi, Komatsu Nana, Yoshizawa Ryo, ect.
Director: Yazaki Hitoshi (Still Life of Memories)
Genre: Based on novel, Family
Release Date: Summer, 2020

Movie ini adalah tentang keluarga bahagia yang terdiri dari orang tua dan 3 anak mereka. Anak pertama diperankan oleh Yoshizawa Ryo, seorang anak laki-laki yang tampan dan populer. Anak kedua adalah Kitamura Takumi, seorang mahasiswa biasa. Dan yang bungsu adalah anak perempuan yang diperankan oleh Komatsu Nana yang sangat menyukai sang kakak pertama. Tapi suatu hari sebuah kecelakaan mengambil nyawa sang anak pertama dan seluruh keluarga jatuh dalam keputusasaan. Tapi perlahan, mereka mulai pulih kembali.
Aku suka tema drama ini dan aku suka castnya, jadi aku sangat menantikannya.


12. Shosetsu no Kamisama (God of Novels)


Cast: Sato Taiki, Hashimoto Kanna, Sato Ryuji, Shibata Kyoka, Riko, Yamamoto Mirai, Wakui Emi, Kataoka Ainosuke, ect.
Director: Kubo Sigeaki (High & Low The Movie)
Genre: Literature, School, Based on Novel
Release Date: May 22, 2020

Movie ini mengisahkan siswa SMA yang pernah debut novel saat ia masih SMP dan novelnya tidak puler serta mendapat banyak kritikan. Teman sekelasnya, seorang novelis yang populer. Suatu hari editor meminta mereka berdua untuk berkolaborasi membuat sebuah novel yang dapat menyentuh hati dunia. Mereka berdua punya kepribadian yang berbeda dan berkolaborasi membuat sebuah novel, awalnya tidak mudah tapi apakah mereka mampu mengatasi perbedaan mereka dan menciptakan sebuah karya yang bagus?
Dilihat dari teasernya sih kayaknya movie ini menarik, tapi ini jenis movie yang menantang akting pemainnya, mengingat temanya novel gitu.


13. Hoshi no Ko (Child of the Stars)


Cast: Ashida Mana, ect.
Director: Omori Tatsushi (Nichinichikorekojitsu)
Genre: Family, Based on Novel
Release Date: 2020

Movie ini menceritakan siswi SMP yang saat bayi sakit-sakitan dan tidak ada yang bisa menyembuhkannya. Tapi suaru hari sang ayah mendapatkan air dari sebuah agama aneh dan secara ajaib ia sembuh. Karena itu, orang tuanya mulai mengikuti agama tersebut. Ia sekarang kelas 3 SMP dan mulai menghadapi berbagai hal dalam kehidupannya, terutama orang tuanya yang fanatik akan agama tersebut.
Ashida Mana is back to movieland, movienya agak suram sih ya, bukan tipe movie yang menghibur.


14. Mimi wo Sumaseba (Whisper of the Heart)


Cast: Matsuzaka Tori, Seino Nana, ect.
Director: Hirakawa Yuichiro (Haru Matsu Bokura)
Genre: Based on manga
Release Date: September 18, 2020

Drama ini diangkat dari manga dengan judul sama yang pernah dijadikan anime movie oleh studio ghibli, tentang seorang anak perempuan kutu buku yang ingin menjadi novelis dan seorang anak laki-laki yang punya impian menjadi pemain biola profesional. Untuk versi live actionnya, kisahnya mengambil masa 10 tahun setelah versi anime dimana dua tokoh utama wanita sudah berusia 24 tahun dan menyerah akan impiannya untuk menjadi penulis novel dan sekarang bekerja di perusahaan penerbitan untuk buku anak-anak. Sementara sang anak laki-laki masih berjuang dengan impiannya di luar negeri.

Aku menonton anime movienya dan memang salah satu movie ghibli yang slice of lifenya kental banged. Aku kaget saat dijadikan live action dan mengingat kisahnya adalah 10 tahun setelah animenya, aku rasa nggak akan ada rasa nostalgia disini.


15. Kinema no Kamisama (God of Cinema)


Cast: Suda Masaki, Shimura Ken, Nagano Mei, Miyamoto Nobuko, ect.
Director: Yamada Yoji (Kazoku wa Tsuraiyo)
Genre: Romance
Release Date: December 2020

Movie ini menceritakan tentang seorang pria yang menyukai movie dan bekerja di sebuah studio movie untuk menggapai impiannya. Ia dikelilingi oleh sutradara-sutradara dan para aktor yang hebat. Dia dan temannya kemudian jatuh cinta pada anak perempuan dari pemilik cafetaria. Suda Masaki akan memerankan masa muda tokoh utama yang pada masa tua akan diperankan oleh Shimura Ken.

Mei dan Suda setelah jadi guru dan murid sekarang malah jadi love line HAHAHAHHAHAH. Tapi menarik sih ini, karena pasti akan menebak apakah karakter Mei menikah dengan Suda setelah dewasa. Kalau nggak salah sih official nggak ada mention kalau Miyamoto Nobuko akan memerankan Mei setelah tua.


16. Kudakechiru Tokoro o Misete Ageru (The Ashes of My Flesh and Blood is the Vast Flowing Galaxy)



Cast: Nakagawa Taishi, Ishii Anna, Inowaki Kai, Kiyohara Kaya, Matsui Airi, Kitamura Takumi, Yada Akiko, Kino Hana, Harada Tomoyo, Tsutsumi Shinichi, ect.
Director: SABU (Usagi Drop)
Genre: School, Bullying, Romance, Based on Novel
Release Date: May 8, 2020 [POSTPONED]

Movie ini menceritakan tentang anak laki-laki kelas 3 SMA yang punya rasa keadilan yang tinggi. Suatu hari ia melihat anak perempuan, adik kelasnya dibully oleh teman sekelasnya. Ia menolong gadis itu. Mereka berdua menjadi dekat dan anak laki-laki itu selalu menolong saat gadis itu di bully.

Ini tipe film yang gelap banged, bahkan dilihat dari teasernya aku kasihan banged sama Ishii Anna T_T Apakah Nakagawa Taishi bisa menjadi hero baginya?


17. Kyo Kara Ore wa!!: Gekijoban (From Today, It's Your Turn!! The Movie)


Cast: Kaku Kento, Ito Kentaro, Seino Nana, Hashimoto Kanna, Taiga, Yamoto Yuma, Suzuki Nobuyuki, Isomura Hayato, Yagira Yuya, Yamamoto Maika, Izumisawa Yuki, ect.
Director: Fukuda Yuichi (Gintama)
Genre: School, Comedy, Based on manga
Release Date: July 17, 2020

Ini adalah versi movie dari drama populer NTV yang menceritakan tentang preman tahun 90an (atau 80an). Siswa pindahan yang sebenarnya hanya anak SMA biasa berniat berubah menjadi preman saat pindah sekolah dengan mewarnai rambutnya, lalu bertemu dengan anak SMA yang juga siswa pindahan lain yang memang pandai berkelahi dan pembela kebenaran. Keduanya menjadi tim tak terkalahkan yang menjadi incaran preman dari sekolah lain. Sepertinya versi movie adalah kelanjutan dramanya, aku sih berharap yang ada Yamaken-nya.


18.  Matomo Janai no wa Kimi mo Issho 


Cast: Narita Ryo, Kiyohara Kaya, ect.
Director: Maeda Koji (Shiro to Kiiro)
Genre: Romance (?)
Release Date: November 2020

Movie ini menceritakan seorang guru matematika sebuah tempat les yang tidak punya pacar karena ia terlalu fokus pada matematika, tapi dalam hati kecilnya ia juga khawatir akan menjadi single seumur hidupnya. Ia berkencan dengan wanita, tapi selalu tidak berjalan lancar dan ia bingung bagaimana memperbaiki sifatnya itu. Suatu hari seorang siswanya mengatakan kalau ia tidak normal dan meminta siswanya mengaharinya bagaimana menjadi normal.

Aku nggak terlalu suka akting Narita Ryo, tapi dia sering banged di casting dengan aktris favoritku, terutama yang ini. Aku hanya berharap nggak ada romance diantara mereka HAHAHAHAHA. 


19. Yakusoku no Neverland (The Promised Neverland)


Cast: Hamabe Minami, Kairi Jyo, Itagaki Rihito, Kitagawa Keiko, Watanabe Naomi, ect.
Director: Hirakawa Yuichiro (Haru Matsu Bokura)
Genre: Friendship, Based on manga
Release Date: December 18, 2020

Movie ini berkisah di sebuah panti asuhan dimana 37 anak hidup dengan nyaman dan bebas di pekarangan panti asuhan, tapi mereka tidak diperbolehkan melewati gerbang pembatas dengan dunia luar. Suatu hari salah seorang dari mereka di adopsi dan akan meninggalkan panti asuhan, tapi boneka kelincinya tertinggal di kamar. 2 orang temannya ingin mengantarkan boneka kelinci itu dan terkejut saat sampai di luar gerbang mereka menemukan temannya itu meninggal dunia. Mereka berdua kemudian menyadari rahasia dibalik panti asuhan yang nyaman itu, bahwa mereka dibesarkan dengan manusiawi untuk akhirnya dibantai dan dijual. Mengetahui itu keduanya kemudian bergabung bersama anak lain mencari cara untuk melarikan diri dari panti asuhan itu.

Ini plotnya seru banged kayaknya. aku belum baca manganya jadi memang nggak tahu bagaimana kishanya, tapi serem juga sih karena sinopsis singkatnya tidak mengatakan 'penjualan anak' melainkan 'penjualan daging manusia'. Serem.


20. Tokyo Revengers


Cast: Kitamura Takumi, Yamada Yuki, Sugino Yosuke, Suzuki Nobuyuki, Isomura Hayato, Mamiya Shotaro, Yoshizawa Ryo, ect.
Director: Hanabusa Tsutomu (Kakegurui Movie)
Genre: Action, Time Slip, Based on manga
Release Date: October 9, 2020

Movie ini menceritakan tentang pria pengangguran 26 tahun yang pada suatu hari melihat berita kalau cinta pertamanya saat SMP dibunuh oleh gang paling kejam di Tokyo, Tokyo Manjikai Gang. Keesokan harinya, seorang pria tidak dikenal mendorongnya di stasiun dan ia jatuh ke lintasan kereta api. Tiba-tiba ia kembali ke masa lalu, 10 tahun yang lalu saat ia masih SMP. Ia menyadari kalau ia punya kesempatan menyelamatkan cinta pertamanya itu dan ia berusaha menghancurkan geng itu dengan cara menjadi anggota geng tersebut.

Ini castnya mantul banged nih! Pas liat deretan castnya aku yakin bakalan sangat menunggu movie ini, semua yang lagi naik daun jadi cast donk. Aku cuma berharap jangan seperti Teichii no Kuni yang castnya oke tapi kisahnya kurang menarik.


22. Aokute Itakute Moroi (Blue, Painful and Brittle)



Cast: Yoshizawa Ryo, Sugisaki Hana, Okayama Amane, Matsumoto Honoka, Shimizu Hiroya, Mori Nana, Emoto Tasuku, Mitsuishi Ken, Kayashima Mizuki, ect.
Director: Kariyama Shunsuke (Takane no Hana)
Genre: Friendship, Romance, Based on novel
Release Date: August 28, 2020

Seorang mahasiswa universitas yang tidak pandai bersosialisasi bertemu dengan seorang gadis yang kuliah di universitas yang sama. Gadis itu tidak bisa membaca situasi dan blak-blakan, suka membicarakan hal aneh seperti akhir perang atau tentang bully. Mereka berdua punya kepribadian yang berbeda dan tidak punya teman, membicarakan tentang tujuan mereka untuk mengubah dunia mereka membentuk klub rahasia 'Moai'. Suatu hari sang gadis tiba-tiba menghilang dan klub 'Moai' juga berubah menjadi klub pencari kerja dan klub tersebut menjadi besar. Sang mahasiswa awalnya berniat untuk keluar dari klub, tapi kemudian ia memutuskan untuk mengembalikan tujuan utama kenapa klub itu dibentuk, impiannya dan sang gadis.

Ini adalah movie yang diangkat dari novel penulis Kimi no Suizo wo Tabetai, jadi ya siap-siap aja. HAHAHAHHAHA.

23. Uchuu de Ichiban Akarui Yane (The Brightest Roof in the Universe)

Cast: Kiyohara Kaya, Momoi Kaori, Ito Kentaro, Yoshioka Hidetaka, Sakai Maki, Yamanaaka Takashi, Daigo Kotaro, Mizuno Miki, ect.
Director: Fujii Michihito (Shinbun Kisha)
Genre: Based on novel
Release Date: September 2020

Movie ini mengisahkan tentang anak 14 tahun dan masalahnya. Pertama adalah kisah cintanya, ia menyukai tetangganya yang adalah anak kuliahan, ia tidak bisa menyatakan perasaannya. Yang kedua adalah masalah dalam keluarganya. Ia tinggal bersama ayah kandungnya dan ibu tirinya. Suatu hari ia tahu kalau ibu tirinya mengandung dan ia mulai merasa tersisihkan. Satu-satunya tempat dimana ia bisa merasa tenang adalah di sebuah atap gedung, tempat ia mengikuti kelas kaligrafi. Menatap langit penuh bintang menenangkan hatinya. Tapi suatu hari, seorang wanita misterius muncul di hadapannya.


***

TO BE CONTINUED...

Share:

1 comment:

  1. Waah jadi nambah deh wishlist doramaku ;)
    Kalo boleh tau kakak nonton dorama di mana ya? Aku tu penasaran banget sama furifura movie (kebalikan ama kakak hehe) tapi ga tau di mana rilisnya ato tempat nontonnya ;-;

    ReplyDelete

Follow by Email

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


SUPPORT US

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts