Selasa, 24 Maret 2020

[Trivia] WINTER 2020 DORAMA LIST

Dalam postingan ini aku akan me-recap drama-drama Jepang apa saja yang tayang pada musim dingin 2020. Drama yang akan mulai tayang pada bulan January, membuka tahun 2020. Ada sekitar 40an drama yang akan tayang pada musim dingin 2020 dan sepertinya ada banyak comeback di season ini. Bagiku pribadi banyak sekali drama yang menarik dan aku nantikan untuk musim ini. Tapi nggak tahu nanti akan aku tonton atau tidak AHAHHAHAHHAHA.

NOTE:
  • WINTER DORAMA = DRAMA YANG TAYANG PADA BULAN JANUARI - MARET. TAPI DALAM POSTINGAN INI AKU AKAN MEMASUKKAN DRAMA-DRAMA SPESIAL YANG TAYANG PADA BULAN DESEMBER.
  • DAILY DRAMA = DRAMA YANG TAYANG SETIAP HARI,
  • SPECIAL DRAMA =  DRAMA SPECIAL YANG TAYANG SEBELUM DRAMA MUSIMAN, BIASANYA TAYANG SAAT PERGANTIAN MUSIM DAN JUMLAH EPISODENYA HANYA 1 ATAU 2 EPISODE,
  • PRIME TIME DRAMA = DRAMA YANG TAYANG DI JAM 7-11 MALAM,
  • LATE NIGHT DRAMA = DRAMA YANG TAYANG PADA TENGAH MALAM,
  • OTHER DRAMA = DRAMA-DRAMA YANG BISA DI AKSES ONLINE, BUKAN TAYANG DI STASIUN TV, ATAU DRAMA-DRAMA YANG AKU MASIH BELUM MENEMUKAN JAM TAYANGNYA.


***

-SPECIAL DORAMA-

Parallel Tokyo (NHK)


Release Date: December 2-5 at 7.30 pm
Episodes: 4
Cast. Koshiba Fuka, Ito Atsushi, Takahashi Katsunori, Mantaro Koichi, ect.

Drama ini adalah sebuah drama fiksi tentang bagaimana sebuah stasiun TV berjuang setelah gempa besar terjadi di Tokyo.
Tantei ga Hayasugiru (NTV)


Release Date: December 12 at 12.09 am
Episode: 1
Cast. Takito Kenichi, Hirose Alice, Mizuno Miki, ect.

Mio Tsukushi Ryoricho SP (NHK)


Release Date: December 14 at 9 pm
Episode: 1
Cast. Kuroki Haru, Moriyama Mirai, Nagayama Kento, Narumi Riko, Sato Megumi, Kohinata Fumiyo, ect.


Akuma no Te Mari Uta (Fuji TV)


Release Date: December 21, 2019
Genre: Mystery, Based on novel
Episodes: 1
Cast. Kato Shigeaki, Terashima Shinobu, Kotaki Nozomu, Nakajo Ayami, Kinami Haruka,Ishibashi Renji,  ect.

Drama ini akan menceritakan tentang pembunuhan berantai yang terjadi di sebuah desa terpencil.

Gibo to Musume no Blues SP (TBS)
 

Release Date: January 2 at 9 pm
Episode: 1
Cast. Ayase Haruka, Kamishiraishi Moka, Satoh Takeru, Takenouchi Yutaka, Inowaki Kai, Takeda Tatsuya, Hashimoto Satoshi, Yoshikawa Ai, ect.

SP ini mengambil kisah 1 tahun setelah drama series dimana pada ending drama series ibu dan anak tinggal terpisah. Suatu hari sang ibu mengunjungi apartemen anaknya dan menemukan seorang bayi disana.

Kyojo (Fuji TV)

Release Date: January 4 & 5
Runtime: Sunday & Saturday, 9 pm
Episodes: 2
Cast: Kimura Takuya, Kudo Asuka, Kawaguchi Haruna, Hayashi Kento, Aoi Wakana, Inowaki Kai, Tomita Miu, Oshima Yuko, Miura Shohei, Nishihata Daigo, ect.

Dalam drama ini Takuya Kimura akan memerankan seorang instruktur di sebuah akademi polisi. Dia terlihat kalem tapi ia sangat ketat dan jeli dalam mengawasi siswanya. Siswa akademi polisi itu berasal dari berbagai daerah dengan latar belakang berbeda dan alasan berbeda untuk menjadi polisi. Mereka merasakan tekanan karena harus mengikuti aturan ketat dan juga kecemasan takut dikeluarkan.

Ashita no Kazoku (TBS)


Release Date: January 5 at 9 pm
Episode: 1
Cast. Miyazaki Aoi, Nagayama Eita, Matsushige Yutaka, Matsuzaka Keiko, ect.

Hanzawa Naoki SP (TBS)


Release Date: January 3, 2020
Genre: Corporate
Episodes: 1
Cast: Yoshizawa Ryo, Imada Mio, Kitamura Takumi, Ogata Naoto, Yoshizawa Hisashi, Inoue Yoshio, Tamaoki Reo, Sakai Masato, Oikawa Mitsuhiro, ect.

Hanzawa Naoki adalah drama populer tahun 2013 yang akan mendapatkan season kedua pada April 2020 mendatang. Tapi sebelum season 2 tayang, akan ada drama spesialnya yang dibintangi oleh Yoshizawa Ryo. Memang sih agak aneh drama kalau Hanzawa Naoki tanpa Hanzawa Naoki HAHAHAHAHA. Tapi kabarnya drama ini akan berhubungan dengan season 2 nanti. Untuk SP ini akan menceritakan tentang sebuah perusahaan IT bernama 'Spiral'. Oryo memerankan seorang programmer.

-PRIME TIME DORAMA-


=MONDAY=

Zettai Reido Season 4 (Fuji TV) 


Release Date: January 6, 2020
Runtime: Mondays, 9 pm
Genre: Detective
Cast. Sawamura Ikki, Honda Tsubasa, Yokoyama Yu, Mizuno Miki, Morinaga Yuki, Takasugi Mahiro, Uesugi Shuhei, Emoto Akira, ect.

Drama ini adalah season keempat dari drama Zettai Reido yang sebelumnya dibintangi oleh Ueto Aya. Drama ini akan mengambil kisah beberapa bulan setelah season 3 dimana terdapat informasi mengenai bom yang diletakkan di beberapa tempat di Tokyo dan perdana menteri langsung mengeluarkan tanda darurat dan mengirimkan unit spesial untuk menginvestigasinya.

Byoin no Naoshikata (TV Tokyo) 

Release Date: January 20, 2020
Runtime: Mondays, 10 pm
Genre: Corporate
Cast. Koizumi Kotaro, Takashima Masanobu, Konishi Manami, Inaba Yu, Owada Shinya, Katagiri Jin, Kadono Takuzo, Mitsuishi Ken, Asada Miyoko, ect.

Drama ini diangkat dari kisah nyata tentang pendirian kembali rumah sakit di Nagano dan Aizawa. Tokoh utama adalah seorang dokter yang karirnya terancam karena sesuatu hal dan berusaha keras untuk membangun kemabali rumah sakit tempat ia bekerja.

=TUESDAY=

10 no Himitsu (Fuji TV)


Release Date: January 14, 2020
Runtime: Tuesdays, 9 pm
Genre: Family
Cast. Mukai Osamu, Nakama Yukie, Watabe Atsuro, Naka Riisa, Yamada Anna, Hotta Akane, Takashima Tsuyoshi, Kawamura Hana, Endo Yuya, Fujiwara Mitsuhiro, Yamano Umi, Natori Yuko, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang bekerja disebuah perusahaan konstruksi dan bercerai dengan istrinya karena sebuah insiden. Ia membesarkan puterinya seorang diri dan berusaha menjadi ayah yang baik. Ia melakukannya dengan baik sampai membuat teman-teman puterinya merasa iri karena puterinya mempunyai ayah yang ideal. Tapi suatu hari sang mantan istri kembali dan meminta hak asuh puteri mereka. Ia kemudian mulai menyadari rahasia dibalik perceraian mereka dan juga rahasia mengenai puteri mereka.

Koi wa Tsuzuku yo Dokomade mo (TBS)



Release Date: January 14, 2020
Runtime: Tuesdays, 10 pm
Scriptwriter:  Kaneko Arisa (Chugakusei Nikki)
Genre: Based on manga, romance, comedy
Cast. Kamishirasihi Mone, Satoh Takeru, Maiguma Katsuya, Watanabe Keisuke, Yoshikawa Ai, Karina, Katase Nana, Renbutsu Misako, Takiuchi Kumi, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang jatuh cinta pada seorang dokter. Demi cintanya, ia belajar keras untuk menjadi seorang perawat agar bisa bersama dokter yang ia cintai itu. 5 tahun kemudian ia benar-benar menjadi seorang perawat tapi ternyata dokter itu punya kepribadian yang sangat berbeda dari yang ia bayangkan. 

Drama yang ada dalam radarku untuk musim ini Hohhohoho.

=WEDNESDAY=

Shiranakute Ii Koto (NTV)



Release Date: January 8, 2020
Runtime: Wednesdays, 10 pm
Scriptwriter: Oishi Shizuka (Ie Uru Onna)
Cast. Yoshitaka Yuriko, Emoto Tasuku, Shigeoka Daiki, Imai Takafumi, Kobayashi Kinako, Sekimizu Nagisa, Sasaki Kuranosuke, Kobayashi Kaoru, ect.

Drama ini menceritakan tentang reporter majalah mingguan yang mengungkapkan mengenai korupsi para politisi dan skandal selebriti. Sebelum ibunya meninggal, ibunya sempat mengatakan nama ayahnya yang tidak pernah diungkit ibunya sebelumnya. Anehnya, nama yang disebut ibunya adalah seorang bintang hollywood, apakah mungkin ayahnya adalah bintang hollywood. Menelurusi rahasia kelahirannya, ia menemukan fakta mengejutkan yang sebenarnya lebih baik ia tidak tahu mengenai kebenaran itu.

=THURSDAY=

 Keiji to Kenji (TV Asahi) 

Release Date: January 16, 2020
Runtime: Thusdays, 9 pm
Genre: Detective
Cast. Kiritani Kenta, Higashide Masahiro HIga Manami, Imada Mio, ISomura Hayato, Shibuya Kento, Okuyama Kazusa, Yashiba Toshihiro, Sugawara Daikichi, ect.

Drama ini menceritakan tentang mantan guru olahraga yang sekarang menjadi seorang polisi di Yokohama  dan seorang jaksa lulusan dari fakultas hukum Universitas Tokyo. Mereka berdua punya kepribadian yang berbeda dan cocok satu sama lain. Tersangka yang ditangkap, 99% pasti akan dihukum dan keduanya berusaha menyelesaikan berbagai kasus dengan rasa keadilan dalam diri mereka.

Alive: Gan Senmon'i no Karute (Fuji TV) 

Release Date: January, 2020
Runtime: Thursdays, 10 pm
Genre: Medical
Cast: Matsushita Nao, Kimura Yoshino, Kiyohara Sho, Okazaki Sae, Fujii Takashi, Kinoshita Houka, Miura Shohei, Tanabe Seiichi, Takahata Atsuko, Nakamura Shunsuke, Fujii Takashi, ect.

Drama ini menceritakan seorang dokter onkolog/spesialis kanker di sebuah rumah sakit yang semua orang merasa ia dilahirkan dijalan tersebut. Kehidupannya berjalan mulus, ia menikah dengan pria yang ia kenal sejak masa kuliah dan punya seorang putera. Tapi semuanya berubah saat sang suami mengalami kecelakaan yang menyebabkan suaminya koma. Mereka sudah melakukan berbagai cara tapi suaminya tidak sadar juga. Suatu hari, seorang dokter pindah ke rumah sakit tersebut. Keduanya merasa cocok satu sama lain dan saling memberikan dukungan satu sama lain.

=FRIDAY=

Byoshitsu de Nenbutsu o Tonaenaide Kudasai (TBS) 

Release Date: January 17, 2020
Runtime: Fridays, 10 pm
Genre: Based on manga, Comedy, Medical
Cast: Ito Hideaki, Nakatani Miki, Muro Tsuyoshi, Matsumoto Honoka, Kimiko Yo, Hagiwara Masato, Karata Erika, Tsuchimura Kaho, Katayose Ryota, Yasui Junpei, Yo Kimiko, Izumiya Shigeru, Hagiwara Masato, Nakatani Miki, ect.

Diangkat dari manga berjudul sama, drama ini menceritakan tentang seorang pria yang merupakan seorang biksu buddha dan seorang dokter.  Hal ini terpicu dari kenangan masa lalu saat ia melihat temannya tenggelam saat mereka memancing, ia tidak bisa menolongnya. Setelah itu ia belajar berenang, menjadi seorang biksu dan dokter, untuk menyelamatkan pasien dari segi fisik dan spiritual.

Hamura Akira (NHK)


Release Date: January 24, 2020
Runtime: Fridays, 10 pm
Episodes: 7
Cast. Shishido Kavka, Mamiya Shotaro, Ikeda Narushi, Tsuda Kanji, Itabashi Shunya, Matsuo Takashi, NAkamura Yasuhi, Ogho Suzuka, ect.

=SATURDAY=

Kokoro no Kizu o Iyasu to Iu Koto (NHK)


Release Date: January 18, 2020
Runtime: Saturdays, 9 pm
Episodes: 4
Cast. Emoto Tasuku, Ono Machiko, Hamada Gaku, Kimura Midoriko, Kondo Masaomi, Moriyama Naotaro, Asaka Kodai, Hamada Mari, cet.


Top Knife: Tensai Nogeka-i no Joken (NTV) 

Release Date: January 11, 2020
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Hayashi Koji (Code Blue, Cold Case, Dorokei)
Genre: Medical
Cast: Amami Yuki, Shiina Kippei, Hirose Alice, Nagayama Kento, Furukawa Yuta, Miura Tomokazu, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang dokter spesialis otak dari departemen bedah saraf Rumah Sakit  Touto. Ia adalah seorang dokter yang baik dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Ia selalu mendahulukan hidup pasien sebagai prioritas utama. Ia juga berhubungan baik dengan rekan kerjanya, tapi sebenarnya ia merasa bersalah karena ia meninggalkan keluarganya demi pekerjaannya.

Karera o Mireba Wakaru Koto (WOWOW)


Release Date: January 11, 2020
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Sawaki Mahiro
Cast. Nakayama Miho, Kimura Tae, Oshima Yuko, Kamiji Yusuke, Nagano Hiroshi, Namase Katsuhisa, ect.

Drama ini menceritakan kehidupan para istri disebuah kompleks apartemen. Seorang mangaka yang populer dengan karyanya yang sensual tinggal bersama suami barunya dan anak laki-lakinya seorang mahasiswa. Temannya, seorang wanita karir juga tinggal di apartemen yang sama. Suatu hari pasangan pengantin baru pindah ke kompleks apartemen itu. Dan ternyata sang suami adalah mantan suami dari mangaka yang ia ceraikan 20 tahun lalu.

=SUNDAY=

Kirin ga Kuru (NHK) 



Release Date: January 19, 2020
Runtime: Sundays, 8 pm
Scriptwriter: Ikehata Shunsaku
Genre: Historical, Based on true story
Cast. Hasegawa Hiroki, Kadowaki Mugi, Okamura Takashi, Ishikawa Sayuri, Nishimura Masahiko, Kawaguchi Haruna, Takahashi Katsunori, Uesugi Shozo, Ito Hideaki, Sometani Shota, Sakai Masaaki, Motoki Masahiro, Kimura Fumino, Minami Kaho, Kataoka Ainosuke, Dan Rei, Sasaki Kuranosuke, Takito Kenichi, Tanihara Shosuke, Mashima Hidekazu, Yoshida Kotaro, Ono Machiko, Mukai Osamu, Kazama Shunsuke, ect.

Drama ini adalah drama sejarah yang diangkat dari kisah nyata perjalanan hidup samurai dan jenderal Mitsuhide Akechi di era Sengoku.

Theseus no Fune (TBS) 

Release Date: January 19, 2020
Runtime: Sundays, 9 pm
Scriptwriter: Takahashi Maki (Asa ga Kuru)
Genre: Based on manga, Family, Mystery
Cast: Takeuchi Ryoma, Suzuki Ryohei, Eikura Nana, Ueno Juri, Santamaria Yusuke, Ando Masanobu, Kanjiya Shihori, Ryusei Ryo, ect.

Diangkat dari manga berjudul sama, drama ini menceritakan tentang seorang pria dan ibunya yang mengalami banyak kesulitan karena apa yang terjadi pada ayahnya. Ayahnya adalah seorang polisi tapi ditangkap karena kasus pembunuhan. Hal itu terjadi saat dia masih dalam kandungan sang ibu. Sejak itu, ia dicap sebagai anak pembunuh. Satu-satunya wanita yang mempercayainya dan tidak mendiskriminasikan dia adalah istrinya yang sekarang, yang rela meninggalkan keluarganya demi menikah dengannya. Istri pria itu memintanya mempercayai sang ayah dan suatu hari saat ia memutuskan menjenguk sang ayah di penjara, tiba-tiba ia kembali ke masa lalu, ke tahun 1989, tepat sebelum pembunuhan yang melibatkan ayahnya itu terjadi. Ia memutuskan mencari tahu apa yang terjadi dan mengubah semuanya.

Drama ini sangat menarik dari sinopsis awalnya dan ini adalah pertama kalinya Takeuchi Ryoma menjadi tokoh utama, di drama prime time TBS pula. Sekali comeback Ryoma nggak main-main. Apalagi drama Minggu malam TBS ini biasanya total banged, liat aja castnya.
Shiro demo Kuro demonai Sekai de, Panda wa Warau (NTV) 

Release Date: January 12, 2020
Runtime: Sundays, 10.30 pm
Scriptwriter: Endo Mitsutaka (Totto-Chan!)
Genre: Mystery, Fantasy
Cast: Yokohama Ryusei, Seino Nana, Sato Jiro, KAname Jun, Shiraishi Sei, YAmaguchi Sayaka, Bando Ryota, Yamazaki Shigenori, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita misterius, Miss Panda dengan kemampuan fisik yang luar biasa. Dia mempunyai seorang penjaga laki-laki yang menjaga dirinya. Suatu hari keduanya mendapatkan permintaan dari seorang laki-laki bernama No Compliance untuk mengungkapkan sebuah kebenaran dimana polisi dan media tidak boleh tahu. 

Masih belum jelas bagaimana sebenarnya inti dan tujuan drama ini, tapi kalau dari sinopsis singkatnya sepertinya drama ini bertema fantasy gitu. Tahun ini Yokohama Ryusei benar-benar sangat bersinar, selalu muncul di setiap musim.

-LATE NIGHT DRAMA-

 Yumeru toki mo, Sukoyaka Naru Toki mo (NTV) 

 Release Date: January 20, 2020
Runtime: Mondays, 12.59 am
Scriptwriter: Kuwamura Sayaka (Suki na Hito ga Iru Koto)
Genre: Melodrama, Based on novel.
Cast. Fujigaya Taisuke, Nao, Goseki Koichi, Hino Shohei, Kanazawa Miho, Asami Himeka, Toyama Toshiya, Nakai Tomo, ect.

Drama ini adalah kisah cinta antara seorang pengrajin furniture dan seorang office lady. Keduanya sama-sama punya luka yang dalam di hati mereka yang tidak ingin mereka bicarakan, mereka dipertemukan dan jatuh cinta. Karena kehilangan orang yang penting baginya, si pria punya semacam penyakit di bulan desember dimana ia akan kehilangan suaranya selama 1 mnggu. Sedangkan sang gadis menjadi tulang punggung keluarga setelah perusahaan sang ayah bangkrut.
Raise de wa Chanto Shimasu (TV Tokyo)


Release Date: January 8, 2020
Runtime: Wednesdays, 11.35 pm
Genre: Based on manga
Cast. Uchida Rio, Koseki Yuta, Kojima Fujiko, Shiono Akihisa, ect.
Drama ini menceritakan 5 pria dan seorang wanita yang terlibat dalam hubungan seksual. Tokoh utama adalah seorang wanita 27 tahun yang merasakan hatinya kosong. Ia menganggap seks sebagai hobi-nya dan ia punya 5 teman pria yang terlibat secara seksual.
Boku wa Doko kara (TV Tokyo)



Release Date: January 2020
Runtime: Wednesdays, 12.12 am
Scriptwriter: Takahashi Izumi (Aru Asa, Soup wa)
Genre: Based on manga,
Cast: Nakajima Yuto, Mamiya Shotaro, Kamishiraishi Moka, ect.

Mengisahkan seorang pria yang mempunyai kemampuan spesial, dia bisa merasakan pikiran seseorang hanya dengan mengcopy tulisan orang tersebut. Ia ingin menjadi seorang oenulis, tapi karena kemampuannya itu ia kesulitan menulis karyanya. Suatu hari, teman satu SMA-nya muncul dihadapannya. Temannya itu sekarang sudah menjadi seorang yakuza. Temannya memintanya untuk menggantikan seseorang yang akan ujian masuk universitas dengan imbalan yang menggiurkan. Tapi kemudian ia tertimpa masalah yang tidak terduga.

Lunch Goukon Tantei (NTV)



Release Date: January 9, 2020
Runtime: Thursdays, 11.59 pm
Cast. Yamamoto Mizuki, Triendl Reina, Seto Toshiki, Kimura Yuichi, ect.

Drama ini menceritakan tentang goukon atau acara perjodohan yang dilakukan saat jam makan siang. Dua pegawai dari perusahaan yang sama bergabung dalam acara tersebut dan dipasangkan dengan dua orang pria. Mereka mendengar banyak kisah misteri dalam acara tersebut dan salah satu diantara mereka tidak tahan untuk memecahkan kasus tersebut. Ia benar-benar menyukai misteri, jadi saat mencengar cerita yang melibatkan hantu atau orang hilang, ia dengan semangat ingin menyelesaikan misterinya.

Nee Sensei, Shiranai no? (MBS)


Release Date: December 5, 2019
Runtime: Thursdays, 12.59 am
Genre: Based on manga, Romance
Cast: Baba Fumika, Akaso Eiji, Yahagi Honoka, Miyase Ryubi, Wada Masanari, Furukawa Tsuyoshi, Tanda Hazuki, ect.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang mangaka yang tidak punya pengalaman akan percintaan dan seorang pria populer dna penuh karisma yang bekerja di salon kecantikan.
Yuru Camp (TV Tokyo) 

Release Date: January 9, 2020
Runtime: Thursdays, 1 am
Genre: Based on manga, slice of life, food
Cast. Fukuhara Haruka, Ohara Yuno, Tanabe Momoko, Yanai Yumena, Shida Sara, Yanagi Yurina, Tsuchimura Kaho, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang siswi SMA yang sangat suka kemping sendirian. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang tertarik dengan kemping dan baru akan mulai untuk menggeluti hobi itu. Aku menonton anime dari manga Yuru Camp ini dan menurutku ini adalah kisah yang menenangkan hati, melihat para tokoh kemping di tempat-tempat menarik, meningmati waktu sendiri dan makan sendiri.

Home Room (MBS)


Release Date: January 23, 2020
Runtime: Thursdays, 12.59 am
Genre: Based on manga, psycho-thriller
Cast. Yamada Yuki, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang selalu dibully oleh teman sekelasnya. Tapi ia bisa menahan semua perlakuan itu karena guru yang ia sukai selalu ada disisinya menyemangatinya. Gurunya itu sangat populer dikalangan para siswa dan guru itu punya rahasia.
Penshion Koi wa Momoiro (Fuji TV)


Release Date: January 16, 2020
Runtime: Thursdays, 1.25 am
Epsiodes: 5
Cast. Lily Franky, Saito Takumi, Itoh Sairi, ect.


Kotaki Kyodai no Shikuhakku (TV Tokyo)


Release Date: January 10, 2020
Runtime: Fridays, 12.12 am
Scriptwriter: Nogi Akiko (NigeHaji, KemoNare)
Cast. Furutachi Kanji, Takito Kenichi, Yoshine Kyoko, Kudo Kankuro, Kadowaki Mugi, Ichikawa Mikako, Kishii Yukino, ect.

Drama ini menceritakan tentang dua saudara yang bekerja sebagai 'rental father' yaitu mereka menawarkan jasa pada pelanggan yang ingin merental mereka untuk berpura-pura sebagai ayah. Mereka berdua menjadikan sebuah cafe sebagai markas mereka, tempat nongkrong dan berdiskusi dengan pelanggan. Yoshine Kyoko akan memerankan gadis yang bekerja sebagai pelayan di cafe tersebut yang terlibat dengan bisnis mereka.


 Joshi Kousei no Mudazukai (TV Tokyo)


 Release Date: January 24, 2020
Runtime: Fridays, 11.59 am
Genre: Comedy, School,  Based on manga
Cast. Okada Yui, Tsunematsu Yuri, Nakamura Yuri, Machida Keida, ect.

 Drama ini menceritakan kehidupan sehari-hari 3 siswi SMA. Tokoh utamanya adalah seorang gadis yang dipanggil sebagai si baka atau si bodoh karena bodohnya kebangetan.

Alibi Kuzushi Ketamawarimasu (TV Tokyo)



Release Date: January 2, 2020
Runtime: Saturdays, 11.15 pm
Genre: Mystery
Cast. Hamabe Minami, Yasuda Ken, Narita Ryo, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang bekerja di sebuah toko jam. Ia menerima pekerjaan sampingan sebagai seseorang yang bisa memecahkan alibi yang berhubungan dengan waktu. Seorang detektif mempekerjakannya untuk memecahkan kasus-kasus sulit.
Densetsu no Oka-san (NHK)


Release Date: Febriary 1, 2020
Runtime: Saturdays, 11.30 pm
Episodes 8
Cast. Maeda Atsuko, Tamaoki Reo, Inowaki Kai, Daito Shunsuke, KAtayama Yuki, Ohkura Koji, ect.

Legenda game online sekarang sudah pensiun dan menjadi seorang ibu, tapi tiba-tiba ia kembali dibutuhkan di dunia game online?

 Kono Otoko wa Jinsei Saidai no Ayamachidesu (TV Asahi)


 Release Date: January 18, 2020
Runtime:Saturdays, 2.30 am
Genre: Based on manga, Comedy, Romance
Cast. Hayami Mokomichi, Matsui Airi, Hiraoka Yuta, Tanaka Michiko, Katayama Moemi, Irie Jingi, ect.

 Drama ini menceritakan tentang seorang presdir muda yang secara sukarela menawarkan diri untuk menjadi budak dari salah satu pegawai wanitanya.

-OTHER DRAMA-

LINE no Kotae Awase (TSUTAYA Premium) 

Release Date: February 1, 2020
Episodes: 10
Cast. Furukawa Yuki, Kuroba Mario, Ohnishi Ayaka, Kakei Miwako, Wada Masato, Mashima Hidekazu, ect.

First Love (NHK) 

 
 Release Date: February 22, 2020
Runtime: - 
Genre: - 
Cast. Maki Yoko, Kamishiraishi Moka, ect.

Drama ini diangkat dari novel yang memenangkan penghargaan Naoki Prize, salah satu penghargaan untuk karya sastra bergengsi di Jepang. Menceritakan tentang seorang psikolog yang ingin menulis dokumenter tentang seorang mahasiswi yang membunuh ayahnya.
Followers (Netflix)


Release Date: February 27, 2020
Cast. Nakatani Miki, Ikeda Elaiza, Natsuki Mari, Itaya Yuka, KOM_I, Nakashima Mika, Asano Tadanobu, Uesugi Shuhei, Mashima Hidekazu, Yutaro, Kasamatsu Sho, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang model yang awalnya tidak terkenal, tapi karena sesuatu hal ia tiba-tiba menjadi viral di sosial media. Ia terlena dengan sosial media dan bahagia dengan jumlah followernya, tapi hal itu malah membuat ia stress saat ia mulai kehilangan satu per sati followernya.
 Shinitai Yoru ni Kagitte (MBS/TBS)


 Release Date: February 23 (MBS); February 25 (TBS)
Cast. Kaku Kento, Yamamoto Maika, Tozuka Junki, Tamashiro Tina, Mitsuishi Ken, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang kehilangan senyumannya sejak diejek oleh teman-temannya kalau wajah tersenyum dan tertawanya mirip serangga. Ia tidak bisa tertawa lagi setelah itu. Drama ini akan menceritakan tahun-tahun yang ia habiskan bersama beberapa wanita dan perlahan ia mulai menemukan senyumannya kembali. Salah satu wanita yang paling ia cintai bernama Asuka. Seorang wanita yang bekerja untuk para pria cabul. Kisahnya akan berfokus selama 6 tahun yang ia habiskan bersama Asuka.
 Shonan Junai Gumi (Amazon Prime)


 Release Date: February 28, 2020
Cast. Kanichiro, Kaneko Daichi, ect.

Penggemar dorama Jepang pasti tahu donk drama GTO alias Great Teacher Onizuka? Nah, drama ini akan mengisahkan masa muda GTO dan sohibnya Boku.

 Chichi to Musuko no Chika Idol (WOWOW)


 Release Date: February 23, 2020
Cast. Matsushige Yutaka, Inowaki Kai, Wakatsuki Yumi, Imai Yuki, Takimoto Miori, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria paruh baya, mantan guru SMA yang berubah profesi menjadi manajer sebuah idol grup bawah tanah bersama puteranya.

Nibiiro no Hako no Naka de


Release Date: February 8, 2020
Cast. Kubota Sayu, Hagiwara Riku, Kamio Fuju, Okamoto Natsumi, Mochizuki Ayumu, ect.

***

Komentar:

Bagi kamu yang mencari tontonan segar, maka ada beberapa drama yang aku rekomendasikan untuk musim dingin 2020 ini. Diantaranya adalah Koi wa Tsuzuku yo Dokomade mo (yang suka romcom), Alibi (yang suka misteri dengan gaya cute ala Minami), Kotaki Kyodai no Shikuhakku (katanya sih ini menarik dengan tema beda dari yang lain), Yuru Camp (yang suka drama-drama membuat rileks), Theseus no Fune (yang suka drama-drama penuh ketegangan) dan Alive (drama kedokteran yang dekat dengan kehidupan nyata).

TOP 10 Drama Musim Dingin 2020 dengan Rating Rata-Rata Tertinggi:

① Theseus no Fune - 13.3%  (peak 19.6% epsiode terakhir)
② Koi wa Tsuzuku yo Dokomademo - 11.4% (peak 15.4% episode terakhir)
③ Top Knife - 11.3% (peak 13.0% episode 1)
④ Zettai Reido Season 4 - 9.9% (peak 10.7% episode 2)
⑤ Keiji to Kenji - 9.8% (peak 12.0% episode 1)
⑥ Shiranakute ii Koto - 9.5% (peak 10.6% episode terakhir)
Byoshitsu de Nembutsu o Tonaenaide Kudasai - 8.9% (peak 11.3% episode 1)
⑧ Shiro demo Kuro demonai Sekai de Panda wa Warau - 8.1% (peak 9.5% episode 1)
⑨ Shuzai Keiji Season 2 - 7.4% (peak 8.9% episode terakhir)
⑩ Alive - 7.0% (peak 8.4% episode 1 dan 3)


*Rating berdasarkan drama prime-time dan late night drama.
*Asadora, drama taiga dan drama berseri banyak seperti Aibou dan Kasouken no Onna tidak dimasukkan dalam list.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts