Minggu, 22 Januari 2023

[Review] US Movie: Flipped (2010)

Semalam saat main di twitter, ada yang bertanya di movie menfess judul sebuah screenshoot movie Amerika dan ada yang menjawab 'definition of she fell first and he fell harder.' Trus melihat komentar-komentar mengenai movienya kok aku jadi tertarik. Banyak yang bilang movienya bagus (ada juga yang kesal sama tokoh utama laki-laki-nya) dan aku langsung cek Layarkaca 21 dan akhirnya menonton movienya pagi ini. Kebetulan lagi libur imlek dan nggak kemana-mana karena liburan gagal 😂

Flipped adalah sebuah movie romcom Amerika yang rilis pada tahun 2010 yang disutradarai dan ditulis oleh Rob Reiner (The Bucket List) berdasarkan novel dengan judul sama karya Wendelin Van Draanen (2001). Novelnya sendiri mendapat banyak penghargaan untuk buku anak-anak. Karena memang movie ini ceritanya tentang anak-anak, kalau nggak salah di endingnya mereka masih SMP.

Dibintangi oleh Callan McAuliffe (The Walking Death) dan Madelinne Carrol (The Magic of Belle Isle), movie berdurasi 90 menit ini mengambil setting dimulai tahun 1957 (wikipedia) sedangkan novelnya sendiri bersetting tahun 1994-2000. Movie ini menceritakan kisah cinta monyet dua tetangga yang duduk di kelas 8 alias kelas 2 SMP. Kisahnya cukup realistis untuk sebuah movie remaja dan memang menarik untuk diikuti, apalagi cara penyampaiannya mengambil langsung 2 pov secara bergantian. Jadi nggak harus nunggu ending baru tahu pov karakter satunya. 

Kalian yang mengikuti blog ini pasti tahu kalau aku itu sangat jarang menonton film barat. Aku lebih ke film Asia, terutama Jepang dan Korea, kadang aku nonton film Thailand. Film Amerika/Inggris yang aku tonton bisa dihitung jari sih, paling film lama kayak Titanic, The Notebook, Me Before You, Twilight, Harry Potter, Avatar, film Disney, trus apa sih itu ada film romance dulu judulnya aku lupa, ceritanya seorang pria mengingat kenangan dengan pacarannya untuk mencari penyebab kenapa mereka putus. lol. lupa judulnya. 
Intinya aku sangat jarang tertarik dengan film barat dan kali ini beneran nonton film barat pertama kalinya setelah sekian lama. 

Flipped ini bangus banged, romance dua remaja dan tetasa slice of life-nya juga. Katanya sih romcom tapi komedinya biasa aja, malah aku pikir ini termasuk movie cukup serius dari sisi anak-anak. Kisah mereka diceritakan dengan dua pov berbeda dan bergantian. Kisah cinta monyet tapi jadi serius di ending. Banyak yang nggak suka sama karakter anak laki-lakinya tapi aku maklum karena dia masih anak-anak. Dan kesempatan kedua pantas diberikan pada seseorang yang ingin berubah dengan serius. 

*spoiler alert! *

Movie ini dimulai dengan pindahnya keluarga Loski ke sebuah daerah dan dihari pertama itu, anak tetangga depan rumah mereka, Juli Baker, langsung menunjukkan ketertarikan pada Bryce Loski, anak bungsu keluarga Loski. Katanya sih mata Bryce bersinar dan Juli langsung merasa kalau itu adalah cinta. Juli mencoba mendekati Bryce dengan membantu keluarga mereka pindahan. Tapi ayah Bryce juga nggak ramah dan Bryce agak takut pada Juli yang mendekatinya dengan agresif. Bahkan dipertemuan pertama mereka itu, mereka sudah berpegangan tangan. Juli bahkan sudah merasa + memutuskan kalau ciuman pertamanya adalah milik Bryce. 

Bryce yang trauma dihari pertama pindah rumah, ternyata bertemu lagi dengan Juli di sekolah. Sialnya, mereka sekelas. Bryce benar-benar berusaha menjauh dari Juli tapi itu tidak mudah. Akhirnya ia memutuskan berpacaran dengan Sherry, gadis paling populer di sekolah. Bukan karena ia menyukai Sherry, tapi karena ia tahu kalau Juli tidak menyukai Sherry. Dan hal itu berhasil. Juli nggak mau mendekati Bryce lagi karena ia kesal pada Sherry. Tapi teman Bryce yang menyukai Sherry mengatakan pada Sherry alasan kenapa Bryce mau pacaran dengannya dan itu membuat Sherry marah pada Bryce. Mereka kemudian putus dalam beberapa hari. Juli tentu saja senang dengan hal itu. Juli makin aneh dan suka menciumi aroma Bryce dadi belakang karena Bryce duduk di depan Juli. Merinding nggak kalau kalian jadi Bryce? 😂
Bryce memutuskan mengabaikannya karena kalau diladeni nanti makin menjadi. 

Akhirnya mereka lulus SD dan masuk SMP. Bryce berharap nanti di SMP, Juli akan menemukan orang lain yang ia sukai, tapi Juli tetap menyukai Bryce. Nggak ada yang banyak berubah, hanya saja Bryce mulai terbiasa dan lebih mudah mengabaikannya. Kakek Bryce pindah ke rumah keluarga Loski saat Bryce SMP. Kakeknya pendiam dan tertarik pada Juli setelah Juli ada di koran lokal. Juli suka memanjat pohon yang ada di tempat pemberhentian bus sekolah. Ia suka naik ke atas setiap pagi dan mengecek posisi bus mereka, dia ribut setiap pagi. Suatu hari, pohon itu akan ditebang karena pemilik tanah akan membangun rumah di sana. Juli yang sedang ada diatas pohon menolak turun, ia tidak mau pohon kesayangannya ditebang. Ia bahkan meminta bantuan Bryce dkk agar ikut naik ke atas, karena kalau banyak anak naik ke atas, ia yakin mereka nggak akan menebang pohon. Tapi hari itu, Bryce mengabaikan Juli. Juli menolak turun dari pohon sampai siang, ayahnya terpaksa dipanggil untuk membujuk Juli turun dari sana. Juli sedih sekali pohon itu ditebang, karena ia bisa melihat keindahan kota iti dari atas pohon, tempat healing baginya. Sebagai gantinya ayahnya membuatkan lukisan pohon itu untuk Juli dan barulah Juli merasa tenang. 

Halaman rumah keluarga Baker tidak terawat sama sekali, rumput panjang, nggak ada pagar, gulma sampai ke dinding dll. Hal itu sebenarnya yang membuat keluarga Loski tidak ramah pada keluarga Baker. Karena ayah Bryce menganggap ayah Juli itu pemalas, tidak mau bersih-bersih. Juli sendiri mulai memelihara ayam betina dibelakang rumah setelah ia meyakinkan ibunya kalau ia akan merawatnya dengan baik. Ayam-ayam Juli sangat sehat dan mereka bertelur banyak sekali sampai kulkas di rumah Juli penuh. Untungnya ada tetangga yang mau membeli telur segar itu dan Juli sangat senang ia punya uang tambahan dari menjual telur. Meski ia bisa menjual setiap hari, tetap banyak sisanya. Ia memutuskan memberikan beberapa pada keluarga Baker. Tapi keluarga Baker malah takut makan telur ayam itu mengingat rumah keluarga Baker yang jorok. Mereka takut telurnya nggak higienis. Mereka meminta Bryce mengembalikan telur ayam pembeeian Juli. Tapi Bryce ini takut dan akhirnya membuangnya di tempat sampah. Bryce juga diminta menolak saat Juli datang membawa telur, tapi Bryce tidak bisa melakukannya dan tetap menerima telur itu, kemudian membuangnya. 

Suatu hari, hal itu ketahuan oleh Juli dan ia sangat marah pada Bryce. Kalau Bryce nggak mau harusnya bilang sejak awal, kenapa Bryce malah membuangnya. Padahal yang lain rela mengeluarkan uang demi telur ayamnya dan ia malah memberikan gratis pada Bryce. 
Juli menghindari Bryce sejak itu. Ia juga curhat pada orang tuanya mengenai telur pemberiannya pada keluarga Bryce, yang dibuang karena takut salmonella, mengingat rumah mereka kotor. Juli ingin membersihkan halaman rumah mereka dan akan menggunakan uang hasil menjual telur untuk membeli bunga dan alat-alat. Tapi ayah menolak karena itu uang Juli. Ia kesal karena harusnya pemilik rumah lah yang membersihkan pekarangan (kayaknya kalau ngontrak rumah di sana yang mengurus pekarangan adalah pemilik kontrakan). Ibu juga kesal karena selama ini mereka berhemat demi adik ayah, sampai mereka nggak punya uang untuk membersihkan halaman rumah, sampai anak mereka harus mengalami penghinaan seperti itu. Ayah dan ibu Juli bertengkar hebat malam itu, itu pertama kalinya ia mendengar keduanya berteriak. Tapi malam itu juga ayah dan ibu mengunjungi kamarnya untuk meminta maaf. 

Besoknya, Juli mulai mengurus halamannya. Kakek Bryce datang untuk membantu Juli. Awalnya Juli tidak mau dibantu kalau kakek datang cuma karena apa yang dilakukan oleh Bryce, tapi kakek mengatakan ia datang karena keinginan dirinya sendiri. Ia mengatakan melihat Juli mengingatkannya pada istrinya Renee yang sudah meninggal. Semangan Juli mirip dengan Renee. 
Dan begitulah, kakek membantu Juli memotong pohon dekat dinding, menanam rumput, membuat pagar, menanam bunga. Halaman rumah Juli jadi cantik sekali. Kakek yang menghabiskan waktu bersama Juli menceritakan pada Bryce alasan kenapa keluarga Baker nggak punya uang untuk merawat halaman. Itu karena uang mereka habis untuk perawatan paman Juli yang sakit. Paman Juli, adik ayah punya penyakit mental gitu. Sebenarnya ada tempat penampumgan milik pemerintah yang gratis, tapi ayah tidak mau, dia tetap ingin adiknya di tempat perawatan swasta dimana bayarannya memang nggak murah, tapi tempatnya nyaman. 

Setelah mengetahui tentang hal itu, Bryce yang awalnya kesal melihat kedekatan kakeknya dan Juli, akhirnya bisa memahaminya dan meminta maaf pada Juli. Bryce sebenarmya cemburu melihat kakeknya bisa akrab dengan Juli dan bahkan tetawa bersama, sementara Juli selalu menghindarinya dan memasang wajah marah. Tapi sejak hari itu, Juli juga memikirkan perasaannya pada Bryce, lebih tepatnya menanyakan pada dirinya sendiri apakah ia masih menyukai Bryce seperti dulu? 
Juli ikut dengan ayahnya mengunjungi pamannya dan untuk pertama kalinya ia bertemu dengan pamannya itu. Ia menyadari kenapa sangat sulit tinggal bersama pamannya karena kalau penyakitnya kambuh sulit untuk menghentikannya. Juli yang selama ini hanya mendengar cerita tentang pamanya akhirnya bisa merasakan kalau mereka adalah keluarga. Dan bagaimana ayahnya berusaha memenuhi janji pada kakek dan neneknya bahwa ia akan menjaga adiknya itu. 

Katanya sih kenapa adiknya punya kelainan mental itu karena saat lahir tali pusat melilit dileher bayi dan terlambat di lepaskan. Saat mendengat cerita iti, ayah Bryce malah mengejek keluarga Baker dan ibu marah sekali pada ayah. Ternyata dulu Bryce saat lahir juga seperri itu, tapi mendapat penanganan cepat dan ia bisa tumbuh normal. Sejak itu Bryce nggak bisa berhenti memikirkan Juli dan ia kesulitan tidur karena Juli. Ia bahkan tak  isa berhenti menatap Juli saat jam pelajaran. Hal itu di lihat oleh teman Juli dan mengatakan pada Juli kalau Bryce menyukai Juli. Juli yang merasa selama ini dia dibenci tentu saja tidak percaya. Tapi temannya mengajak Juli menguping pembicaraan Bryce dan temannya. Tapi mereka malah berakhir membicarakan paman Juli yang punya kelainan mental. Bryce bahkan tidak membantah dan ikut mengiyakan. Saat itu Juli akhirnya yakin kalau dia tidak punya perasaan apa-apa lagi pada Bryce. 

Suatu hari, ibu Bryce mengumumkan pada keluarganya kalau ia ingin mengundang keluarga Baker untuk makan malam di rumah mereka. Ayah Bryce nggak setuju karena dia nggak suka pada keluarga Baker, tapi ibu sudah memutuskan. Kakek dan kakak Bryce senang dengan hal itu, karena kakek menyukai keluarga Bryce sedangkan kakak perempuan Bryce ternyata berteman dengan dua kakak laki-laki kembar Juli. 
Ibu Juli senang sekali dengan undangan itu, meski ayah Juli agak kecewa karena setelah beberapa tahun kok baru sekarang diundang. Juli sendiri sebenarnya tidak mau pergi, dia ingin menolak, tapi melihat bagaimana ibunya bahagia dengan undangan itu, dia tidak bisa menolaknya.
Selama ini, Juli selalu menjauh dari Bryce di sekolah, bahkan saat Bryce duduk disampingnya di cafeteria, Juli akan langsung berdiri san pergi. Ia mengabaikan Bryce selama 1 minggu dan akhirnya saat makan malam barulah ia bicara pada Bryce. Itupun untuk mengingatkan Bryce kalau ia mendengar mereka mengejek pamannya di perpustakaan dan ia tidak mau lagi bicara dengan Bryce.

Selama makan malam itu, semuanya mengobrol ini dan itu. Meski Juli duduk di Hadapan Bryce, Juli sama sekali tidak melirik ke arah Bryce dan bahkan tidak bicara padanya sepatah katapun. Tapi sebelum pulang ia sempat minta maaf atas sikapnya dan meninggalkan Bryce yang terluka. 

Ada event tahunan di sekolah mereka, donasi dengan lelang gitu. Jadi ada siswa membawa keranjang makanan dan siswi akan menawar harga mereka (makanan + makan siang dengan siswa yang membawa keranjang), tapi uangnya nanti untuk donasi. Bryce terpilih sebagai pembawa keranjang nomor 9. Ia mendengar gosip kalau ada 2 gadis yang akan memperebutkannya nanti, salah satunya adalah Sherry, siswi populer waktu itu yang baru putus dengan pacarnya. Bryce takut akan hal itu, takut kalau nanti Juli menawarnya juga dan bersaing dengan Sherry. Soalnya ia dengar, Juli membawa banyak uang hari itu. 

Saat acara, Bryce deg degan menjelang gilirannya. Tapi alangkah terkejutnya ia karena Juli malah menawar anak no. 8, bukan dirinya. Bryce kehilangan konsentrasinya, bahkan saat makan siang bersama gadis yang memenangkan tawannya, yaitu Sherry. Ia duduk bersama Sherry tapi dimeja belakang Sherry ada Juli dan pria no. 8 yang mengobrol sambil tertawa. Bryce kesal sekali dan bangkit dari tempat duduknya. Ia pergi ke meja Juli dan menarik tangan Juli, mengajaknya bicara. Bryce hampir mencium Juli di sana, dihadapan semua orang. Juli yangkaget langsung mendorong Bryce dan kabur. Bryce mencoba mengejarnya ke luar. Teman Bryce kesal sekali, padahal Bryce bisa mendapatkan gadis paling cantik dan populer di sekolah mereka, kenapa Bryce malah menyukai Juli. 
Ia mengatakan kalau semuanya sekarang terbalik. Bryce mengakui kalau 'its had flipped. completely.'
alias kebalik, dulu Juli yang mengejarnya, sekarang dia. 

Bryce ke rumah Juli tapi Juli tidak mau membuka pintu. Ibu Juli mengatakan kalau Juli mengurung diri di kamarnya. Bryce juga mencoba menelpon tapi Juli tidak mau bicara. 
Juli menangis dalam kamarnya. Bagaimana ia merasa dia nggak ada rasa lagi pada Bryce sebenarnya dia hanya melarikan diri. Ia tidak membawa uang ke sekolah hari itu karena takut kalau dia akan menawar keranjang Bryce. Tapi bibi tetangga malah memberikannya uang untuk telur ayam yang belum sempat ia bayar. Juli mencoba tenang saat penawaran untuk tidak melakukan apapun, tapi ia kasihan melihat pria no. 8,karena nggak ada yang menawar, akhirnya ia memutuskan menawar. Saat makan siang bersama, ia mencoba tidak menatap Bryce yang ada di meja depan. Ia tahu Bryce menatapnya tapi ia mencoba mengabaikannya. Saat Bryce berjalan ke arahnya, ia sangat panik, apalagi saat Bryce mencoba menciumnya. 
Juli curhat pada ibunya bagaimana ia selalu merasa Bryce akan menjadi ciuman pertamanya, tapi tidak begini caranya. Tidak dengan perasaan itu dan dalam situasi seperti itu. Makanya ia sangat sedih. 

Juli mengurung diri di rumah selama 2 hari. Dia tidak mau keluar, dia tidak mau bertemu Bryce, meski berapa kalipun Bryce datang ke rumah. Lalu dihari ketiga, Juli melihat Bryce menggali di halamannya. Juli marah sekali karena itu rumput yang ia tanam. Tapi ayah mengatakan kalau ia yang mengizinkan Bryce melakukannya. Jul tidak mengerti kenapa ayah membiarkan Bryce menggali halaman mereka. Dan ternyata Bryce akan menanam pohon di sana. Pohon sycamore, pohon favorite Juli yang dulu di tebang. Hati Juli luluh karena hal itu. Ia akhirnya membuka pintu dan menemui Bryce yang sedang menanam pohon. Ia membantu Bryce dan menyadari kalau selama ini mereka berdua sama sekali belum pernah benar-benar bicara. Seiring tangan mereka bersentuhan saat menanam. pohon, Juli menyadari kalau ia tetap akan memberikan ciuman pertamanya pada Bryce. 

Indah banged nggak sihhhhhh 💕
Padahal mereka masih kelas 2 SMP 😳

Terlepas dari apa yang terjadi, Juli memberikan kesempatan kedua pada Bryce yang menunjukkan kalau dia mau berubah. Juli juga nggak bisa membohongi perasaannya kalau dia masih menyukai Bryce. Selama ini dia ingin melupakan Bryce karena Bryce membencinya. Tapi yang namanya cinta ya, suliy untuk dilupakan. 

Bryce memang menyebalkan awalnya apalagi pas insiden telur itu. Sebanyak itu dibuang begitu saja cuma karena takut salmonella karena kandag ayamnya jorok. Emang ada ya kandang ayam yang bersih? 🤣 Rasanya kandang ayam milik Juli nggak sejorok itu. 
Tapi sikap awal Bryce kenapa dia menjauhi Juli aku masih bisa terima sih, karena Juli agresif sejak awal, pantas Bryce takut. 

Aku suka movie ini nggak cuma tentang Bryce dan Juli. Ada kisah keluarga mereka juga meski hanya diceritakan sedikit tapi ngena. Dan aku setuju kisah ayah Bryce harusnya diperjelas lagi kenapa dia kok orangnya begitu, suka judge orang lain. Tapi aku tebak sih ayahnya dulu musisi tapi gagal, karena ibu bilang ayah dulu main musik. Mungkin dia iri pada kakak kembar Juli, yang tetap main musik meski mereka dari keluarga miskin. 

Ini movie sebenarnya sangat disayangkan nggak ada season 2 nya. Aku bahkan berharap ada remake seriesnya jadi kisahnya bisa lebih panjang dan diceritakan mendetail. Tapi memang nggak ada ya? 😭

Aku mengakui kalau aku sangat telat menemukan movie ini tapi aku senang aku bisa menonton dan baper sama kisahnya. Jadi yang belum menonton, jangan ragu. Ini sangat direkomendasikan, terutama yang suka movie coming-of-age romance. Keren banged!

Siapapun yang ngepost menfess di twitter tentang film ini makasih banged. ini bener-bener definisi, dia jatuh cinta duluan tapi cowoknya lebih lebih lagi jatuh cintanya 😍
Ada film tipe yang begini lagi gak? 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts