Selasa, 20 Juni 2023

[Review] Thai Movie: You & Me & Me (2023)


You & Me & Me (เธอกับฉันกับฉัน) adalah movie Thailand yang rilis pada Februari 2023. Diproduksi oleh GDH movie ini sempat rilis di Indonesia pada Maret 2023 dan sepertinya juga resmi rilis di Netflix. Ini adalah youth romance movie yang dibintangi oleh Baipor Thitiya Jirapornsilp dan Tony Anthony Buisseret. Dua-duanya masih aktor baru kayaknya. Aku liat filmography-nya di mydramalist kok sama dan aku sempat cek dua kali untuk memastikannya. Karena keduanya cuma punya 3 filmography, yaitu Your Story (2022), You & Me & Me (2023) dan Not Friends (2023). Sedangkan di Your Story itu judulnya sama dengan movie ini. Dan di Nit Friends sepertinya keduanya reuni lagi dalam movie youth. Menarik.

Movie ini disutradarai oleh dua saudara kembar, Waewwan Hongvivatana dan Wanwaew Hongvivatana. Aku sampe mikir ini mungkin adalah kisah mereka berdua, based on true story gitu, tapi kayaknya ini memang original story. Yang suka drama Thailand mungkin pernah nonton Hormones series, nah, Wanwaew adalah penulisnya.

Meski movie ini dikatakan sebagai youth romance movie, saat aku menontonnya aku lebih merasakan tema movienya adalah keluarga dan persaudaraan. Romance-nya cuma pemanis dan pembuat gejolak diantara saudara kembar dalam movie ini.

Ya, movie ini berfokus pada dua saudara kembar, You dan Me yang dua-duanya diperankan oleh Thitiya. Dalam movie ini dikatakan kalau mereka adalah kembar identik, mereka punya peraturan yang lahir pertama adalah adiknya dan yang lahir kedua adalah kakak. Aku lupa siapa yang adik atau kakak 😂
Kembar ini wajah mereka, sifat mereka, kekompakan mereka sama satu dengan yang lain. Intinya menurut mereka, mereka itu sama, dan selalu berbagi dengan semua hal. Yang membedakan mereka cuma tahu lalat di pipi. Me punya tahi lalat, sedangkan You tidak. Karena mereka kembar identik, mereka selalu memanfaatkan hal itu. Misalnya saat nonton bioskop, mereka cuma beli 1 tiket, nanti yang satu datang dengan alasan tadi ke toilet. Atau saat ada ujian mengulang, yang lebih pintar akan menggantikan siapa yang mengulang. Dunia mereka berdua adalah satu sama lain dan mereka sangat akrab.
 
Sayangnya, orang tua mereka tidak terlalu akrab dan sering bertengkar belakangan ini. Tapi itu justru membuat mereka berdua jadi lebih dekat dan merasa kalau mereka hanya punya satu sama lain. Tapi saat seorang pria masuk dalam kehidupan mereka, mereka menyadari kalau ada hal yang tidak bisa dibagi pada satu sama lain.
 
Bagi kalian yang suka movie tema pedesaan dan masa lalu, ini adalah yang kalian cari. Disini akan diperlihatkan bagaimana kehidupan pedesaan di Thailand yang memang mirip sama di Indonesia, aku suka banged. Juga beberapa hal dari masa lalu, karena drama ini mengambil setting di akhir 1999 jadi bagi anak-anak tahun 90an dan 80an, aku jamin bakalan relate sama movie ini. 
Misalnya isu mengenai akan kiamat pada tahun baru 2000, tamagochi, naik angkot, main di pasar malam, belajar dengan motor butut, hp nokia legend dan lain-lain.
 
Selain itu akting Thitiya bagus banged disini. Dia memerankan kembar You & Me, kelihatan banged perbedaannya. Waktu mulai nonton aku nggak terlalu update jadi langsung nonton aja dan aku pikir yang memerankan si kembar memang kembar, ternyata cuma 1 orang 😂
Dan lagi, jujur saja, begitu melihat posternya aku langsung jatuh cinta sama movie ini dan yakin bakalan nonton. Aku awalnya tahu movie ini karena mau tayang di Indonesia Maret lalu, sayangnya aku nggak sempat ke bioskop dan saat rilis online, langsung hajar.

SPOILER
 
Nah, disini aku akan menceritakan kisah movie ini dari awal sampai akhir, jadi aku tandai sebagai spoiler. Jadi bagi yang nggak suka si spoiler, harap maklum 😃
 
Seperti yang aku sebutkan diatas, kisah ini fokus pada si kembar yang merasa kalau dunia mereka adalah mereka berdua, dan mereka selalu berbagi segalanya. Suatu hari, You yang tidak pintar matematika, ternyata harus remedial. Me yang lebih pintar matematika menggantikannya. Karena Me punya tahi lalat, jadi dia menutupnya dengan foundation gitu. Teman-teman sekolah mereka tahu kalau mereka kembar dan yang punya tahi lalat adalah Me.
 
Saat Me sudah ada di kelas remedial, dia lupa membawa pensil. Saat itu, salah seorang siswa yang juga ikut remedial, bernama Mark, mematahkan pensilnya dengan keren dan memberikan separuh pada Me (yang menyamar menjadi You). Dan saat ujian, sebagai ucapan terima kasih, Me memberikan contekan pada Mark. Sepertinya keduanya jatuh cinta pada saat itu. Setelah remedial selesai dan keesokan harinya, Me pergi ke kelas Mark untuk mengembalikan pensil, sayang sekali Mark tidak masuk karena pulang kampung.

Orang tua You dan Me juga sedang tidak baik-baik saja. Ayah punya banyak hutang karena bisnisnya gagal dan sering ada penagih ke rumah. Ibu kesal sekali pada ayah. Saat You & Me minta izin untuk ikut karyawisata, ibu menolak karena mereka tidak punya uang dan mengajak anak-anaknya ke kampung halamannya saat liburan. Dan begitulah You & Me menghabiskan liburan mereka di rumah neneknya, yang berjarang beberapa jam dari kota dengan bus.

Diantara You dan Me, You lebih feminin dan mengenakan jepit rambut. Dia ingat dulu dia pernah belajar gitar tradisional Thailand saat kecil dan dia ingin ikut les lagi. Sementara itu Me memutuskan membantu menjaga toko kelontong neneknya. You ikut les di desa sebelah dan dia tiap hari naik angkot ke desa sebelah. Ditempat belajar gitar tradisional, dia bertemu dengan anak laki-laki tampan yang tak lain adalah Mark. Mark mengenal You dan You pernah dengar cerita dari Me tentang Mark, jadi dia tahu sedikit.

Mark yang berfikir kalau You adalah You yang dia temui saat remedial, sangat senang bertemu dengan You lagi. Sementara itu, You jadi jatuh cinta pada Mark yang baik padanya (btw Mark adalah asisten pelatih gitar tradisional itu). Me tiap hari menjemput You ditempat pemberhentian angkot, dan merasa agak gimana gitu saat tahu kalau You bertemu dengan Mark lagi. Apalagi saat tahu kalau keduanya beneran jatuh cinta, Me merasa agak kesal karena dia juga menyukai Mark.

You dan Mark makin dekat sehingga You lebih banyak menghabiskan waktu dengan Mark dan Me merasa kesepian dan ditinggalkan. Misalnya saat Me ingin mengajak You ke pasar malam bersama-sama tapi You menolak karena dia sudah janjian lebih dulu dengan Mark. Itu membuat Me tidak mau bicara pada You, tapi You pintar merayu sehingga akhirnya keduanya pergi ke pasar malam meski pasar malamnya sudah tutup. Disana Me merasa patah hatinya semakin besar karena ternyata Mark sudah menyatakan perasaan pada You. You meminta izin agar dibolehkan pacaran dengan Mark dan Me marah padanya karena dia merasa ditinggalkan. Tapi You janji dia tidak akan meninggalkan kembarannya itu dan akan selalu mengajak Me.

Dan dimulailah hubungan yang aneh antara mereka bertiga. Me selalu ikut kemanapun You dan Mark pergi. Kayaknya Me bahkan pernah minta pada You agar dia pura-pura jadi You dan kencan dengan Mark. Awalnya sih asik-asik aja, tapi lama-lama baru terasa. Me ya jelas kadang cemburu melihat You dan Mark. Sedangkan You merasa ingin berdua saja dengan pacarnya, tapi Me selalu ada diantara mereka. Dan lagi, Mark selalu mengungkit pertemuan pertama mereka saat remedial dan mengatakan dia jatuh cinta pada You saat remedial, itu membuat You agak gimana gitu karena You saat remedial bukan dirinya. Hal ini menyulut pertengkaran diantara mereka berdua. Me yang cemburu pada You dan You yang kesal karena Mark menyukai Me yang berpura-pura jadi dirinya dulu. Me sengaja membongkar hal itu saat mereka melihat bintang jatuh di sawah, ia mengatakan kalau Mark tahu yang dulu itu dirinya (yang jadi You dulu) mungkin yang Mark sukai adalah dia bukan You.

Mark tentu saja shock dengan hal itu. Ditengah kebingungan dia meninggalkan keduanya. You suka banged sama Mark dan mencoba menemuinya lagi tapi Mark masih dalam kebingungannya. Dan Mark ini juga agak mengecewakan saat dia mengajak Me kencan padahal statusnya dia masih pacar You. Dia bilang sih untuk mengetahui yang sebenarnya dia sukai itu siapa, apakah Me atau You.
Tapi ada juga adegan dimana Mark dan You pergi kencan nonton bioskop dan Mark gak yakin itu siapa, jadi dia menyentuh pipi gadis itu dan sadar ada tahi lalat disana, itu adalah Me yang berpura-pura jadi You. Mark kesal sekali dan meminta mereka berdua berhenti mempermainkannya.

Suatu malam, saat You mencoba menelpon Mark, You tidak sengaja mendengar pembicaraan telpon antara ibu dan ayahnya. Keduanya memutuskan untuk bercerai. Ibu mengatakan dia akan menjaga si kembar tapi ayah menolak karena dia juga ayah mereka. Akhirnya saat diminta memilih, ibu memilih Me yang bersamanya dan You langsung shock banged.

Keesokan harinya, ibu pergi ke Bangkok untuk bertemu ayah, mengurus perceraian mereka. Dan kalau nggak salah You hari itu kencan dengan Mark tapi kayaknya dia merasa kalau Mark dingin padanya. You merasa kok dia nggak dibutuhkan gitu. Ibunya memilih Me dan Mark juga memilih Me. You juga nggak nyaman serumah dengan Me akhirnya memutuskan pergi ke Bangkok menemui ibunya. Dia menuliskan pesan untuk Me. Malam itu saat Me bangun, dia membacanya seiringan dengan adanya kecelakaan bus tujuan Bangkok dan nama You ada di daftar penumpang yang meninggal dunia.

Me ya jelas sangat panik dengan berita itu. Ia membangunkan neneknya. Mark juga mendengar berita itu dan menelpon ke rumah nenek Me. Me menangis meminjam motor Mark dan pergi ke stasiun bus tapi tentu saja tutup. Me melihat bayangan dirinya di kaca, ia menangis mengingat kembarannya dan mengatakan kalau dia tidak bisa hidup tanpa You. Me menangis meminta maaf sejadi-jadinya. Tapi kemudian seseorang terbangun dari kursi disebalik kursi Me, dan itu ternyata adalah You. You yang baru bangun bingung kenapa Me menangis. Me yang melihat You langsung memeluknya dan keduanya saling menangis.

Jadi, ceritanya, You saat di stasiun bus bertemu ibu-ibu yang menawari minuman dan ternyata itu obat tidur. Ibu itu mencuri semua barang bawaan You dan masuk ke bus itu dengan barang You. Makanya nama You ada di daftar orang yang meninggal dunia (btw semua penumpang bus meninggal dunia).

Sejak malam itu, You dan Me membuat keputusan kalau mereka tidak mau dipisahkan atau berpisah, apalagi hanya karena masalah cinta. Sepertinya sih You dan Mark putus setelah itu. You dan Me kembali ke Bangkok. Ayah dan ibunya memutuskan untuk bercerai dan ayah ikhlas kalau You dan Me ikut ibunya karena mereka menyadari dua anak kembar itu tidak bisa dipisahkan. Saat ibu berkemas, You sempat bertanya pada ibunya kenapa ibunya memilih You daripada Me. Ibu kaget karena ternyata You mendengarkan hal itu. Ibu mengatakan itu karena You lebih rajin, lebih rapi dan bisa mengurus diri sendiri, ibu yakin You akan baik-baik saja tanpanya, makanya ibu memilih Me. Ibu memeluk puterinya itu dan meminta maaf, mengatakan kalau ia memilih Me bukan berarti rasa sayangnya pada Me lebih besar daripada You.

Hari itu, You dan Me juga membuat keputusan. Me memutuskan tinggal bersama sang ayah di Bangkok dan You akan ikut dengan ibu kembali ke desa. Entah ayah dan ibu jadi cerai atau tidak, tapi ibu sempat mengatakan kalau bagaimanapun dia harus kembali ke desa karena nenek sudah cukup tua untuk tinggal sendiri. Me mengatakan kalau dia akan rajin membantu nenek di desa. Kalau nggak salah ayah saat itu membelikan 1 ponsel nokia untuk keduanya karena keduanya akan ikut ibu, tapi karena keduanya memutuskan berpisah, jadi You juga meminta ayahnya membelikan untuknya.

Movie ini berakhir saat tahun baru 2000 yang diisukan akan terjadinya kiamat. You dan Me menghabiskan malam pergantian tahun berdua dan saat jam 12 malam, keduanya berpelukan. Tapi tidak ada yang terjadi sebagaimana yang ditakutkan orang-orang.

Awalnya aku pikir alasan ibu memilih Me adalah karena ibu tahu You lebih dekat dengan ayahnya. You dan ayahnya sangat dekat memang, bahkan mereka berdua sering telponan saat You dan Me di rumah nenek. Tapi ternyata itu karena You lebih dewasa dari Me, makanya ibu yakin meninggalkan You dengan ayahnya. Ya memang sih, You ini tipenya lebih bisa diandalkan dan Me lebih tomboy gitu.

Tapi lucunya, diawal movie ini, aku yakin narasi awalnya adalah Me dan makanya aku pikir kisahnya akan fokus ke Me. Tapi lama-lama kok aneh, kenapa POV You terus yang diperlihatkan dan ternyata tokoh utamanya You. Padahal aku menunggu gebrakan Me, eh kok malah jadi kesal sama Me. 😂

Semuanya bisa dibagi, kecuali cinta. Gitu kali ya. Soalnya You & Me ini selalu berbagi apapun. Bahkan You janji akan mengajak Me terus kalau dia dan Mark keluar. Tapi lama-lama You menyesal juga, soalnya dia dan Mark jadi nggak punya waktu berdua. Me juga nggak peka dan memang sengaja sih, karena dia juga suka sama Mark. Mungkin Me ini merasa kalau Mark tahu dia adalah orang yang ditemui Mark dulu maka Mark akan suka padanya. Tapi apakah yang disukai Mark selama ini benar-benar yang dia temui saat remedial? Lalu kenangan 2 bulan bersama You bagaimana? Apakah tidak ada cinta di dalamnya?
Makanya Mark juga bingung jadinya, siapa yang sebenarnya dia sukai?

Hanya saja, Me kan nanti kembali ke kampung tuh, apakah masih akan berlanjut hubungan Mark dan Me? Soalnya You di kota ya sudah pasti bakalan putus dengan Mark. BTW Mark kayaknya nggak akan kembali ke kota karena orang tuanya juga cerai dan dia ikut ibunya, makanya dia pindah ke desa. Aku penasaran bagaimana hubungan mereka selanjutnya kalau ada sequelnya.

Dan BTW itu movie Not Friends yang akan rilis 2023 itu apa?
Soalnya yang main masih mereka berdua 😍
Malah jadi nungguin movie ini HAHAHHAHHA

Share:

2 komentar:

  1. Love and life story, mereka bener2 seru, dan greget 😁😆😅 thanks reviewnya kk. Aku nonton

    BalasHapus
  2. haaa kok bisa bisanya kesel sm me. pdhal yg ngeselin dg ga jujur dari awal si you😭😭

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts