• Hanbun, Aoi

    Nireno Suzume kehilangan pendengaran di telinga kirinya. Tapi ia tidak menganggap itu menyedihkan, melainkan sesuatu yang menarik. Berkat teman masa kecilnya yang lahir dihari dan rumah sakit yang sama, ia menemukan impiannya untuk menjadi seorang manga-ka.

Wednesday, 18 July 2018

[Review] J-Movie: 8 Nen Goshi no Hanayome (2017)

 
8 Nen Goshi no Hanayome / The 8-Year Engagement / Bride for 8 Years adalah sebuah movie yang rilis pada 16 Desember 2017, diangkat dari sebuah autobiografi novel berjudul sama, kisah nyata pasangan suami istri Nakahara Hisashi dan Nakahara Mai.
Movie berdurasi 119 menit ini disutradari oleh Zeze Takahisa (Saitei, 64, Nariyuki na Tamashii) dan naskahnya ditulis oleh Okada Yoshikazu (If Cats Disappeared From the World, Hiyokko, Be With You). Movie ini dibintangi oleh Satoh Takeru (Hanbun Aoi, If Cats Disappeared From the World, Inuyashiki), Tsuchiya Tao (Anikoma, Tori Girl, Aozora Yell), Yakushimaru Hiroko (Always Sunset on Third Street, Unnatural, 1 Litre Of Tears), Sugimoto Tetta (Otona Koukou, Erased, Hero), Kitamura Kazuki (Signal, Parasyte, Mugen no Junin), Hamano Kenta (Good Doctor, Suki na Hito ga Iru Koto, Tokyo Ghoul), Nakamura Yuri (Good Doctor, Otouto no Otto, Hope) dan banyak tokoh lainnya.
Share:

Monday, 16 July 2018

[Review] J-Drama: Juhan Shuttai! (2016)

Juhan Shuttai! atau Sleepeeer Hit! adalah sebuah drama yang tayang di stasiun TV TBS sebanyak 10 episode pada musim semi 2016. Drama ini disutradarai oleh Nobuhiro Doi (Kounodori, Quartet, Soratobu Kouhoushitsu) dan naskahnya ditulis oleh Nogi Akiko (Unnatural, Nigehaji, Okitegami Kyoko no Biboroku). Aku tertarik menonton drama ini karena penulisnya, Nogi Akiko dan karena ada Sakaguchi Kentaro. Aku biasanya nggak terlalu nge-fans sama penulis drama, tapi karena aku sangat menyukai Nigeru Haji da ga Yaku ni Tatsu dan Unnatural, aku rasa aku perlu mengecek drama-drama Nogi Akiko lainnya. Aku dalam tahap akan menonton semua dramanya dan drama pertama yang aku coba setelah Nigehaji dan Unnatural adalah Juhan Shuttai! ini. Aku sepertinya cocok banged sama drama-drama Nogi Akiko, karena aku sangat sangat menyukainya. Karakter yang ada dalam dramanya selalu unik, scriptnya bagus, castnya keren-keren.
Nogi Akiko dan director Nobuhiro sudah pernah bekerja sama sebelumnya dalam drama Soratobu Kouhoushitsu yang juga ada dalam list drama yang akan aku tonton, hohohoho.
Share:

Saturday, 14 July 2018

[Recap] Hanbun, Aoi Week 15 (Episode 85-90)

Minggu ke-15 Hanbun, Aoi, perkembangan kehidupan Suzume menuju babak baru sangat cepat. Salah satu yang aku khawatirkan karena artinya itu juga akan cepat berakhir huhuhuhu.
Aku sedih karena Suzume masih nggak dewasa dan penulis ternyata mempermainkan perasaanku dengan karakter Ryoji yang lebih kekanakan dari yang aku bayangkan. Aku sangat khawatir dengan pernikahan Suzume dan Ryoji.
Share:

Thursday, 12 July 2018

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (July)

Wah, aku hampir lupa bikin postingan untuk bulan Juli ini, mengingat dorama musim semi udah pada berakhir dan aku bosen karena nggak ada tontonan bagus wkkwkwkwk. Bahkan drama-drama yang lama juga nggak tersentuh, entah kenapa lagi nggak mood menonton. Belakangan memang pengennya sesuatu yang ringan yang bikin ketawa sih, karena drama belakangan ini drama banyak yang temanya berat dan serius jadi memulainya itu susah sekali wkwkkkwkw.
Share:

Tuesday, 10 July 2018

[Review] J-Drama Special: Tantei Monogatari (2018)

Tantei Monogatari adalah sebuah drama special yang tayang di TV Asahi pada 8 April 2018. Drama ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Arakawa Jiro yang pernah dijadikan movie pada tahun 1983. Drama ini disutradarai oleh Kakei Masaya (The Smartphone Guy, Shinigami kun, Sukitekina Sen Taxi) dan naskahnya ditulis oleh Kuroiwa Tsutomu (Monte Cristo Haku, Juyo Sankuonin Tantei, Boku no Yabai Tsuma).
Drama ini dibintangi oleh Saito Takumi (Hanbun, Aoi, Akira to Akira, Hirugao), Nikaido Fumi (Frankenstein no Koi, Mondai no Aru Restaurant, Henshin),  Natsuki Mari (Shinjuku Seven, Carnation, Yakou Kanransha), Fukikoshi Mitsuru (Moribito, Age Harasshment, Mondai no Aru Restaurant), Masana Bokuzo (Ashi Girl, Otona Koukou, Henshin), Hasegawa Kyoko (Last Chance, Signal, Innocent Days), Inaba Yu (Rent-a-Rescue, Mars, Konda Teru no Goho Recipe) dan masih banyak tokoh lainnya.
Share:

Saturday, 7 July 2018

[Recap] Hanbun, Aoi Week 14 (Episode 79-84)

Minggu ke-14 memasuki paruh kedua drama yang artinya kita sudah melewati setengah dari perjalanan hidup Suzume yang menjadi tema utama drama ini. Di minggu ke-14 ini para karakter baru akan muncul dan aku suka mereka sengaja memunculkannya di pertengahan, biasanya itu pasti karakter baru muncul di akhir minggu atau awal minggu lol. Tentu saja aku excited dengan penampilan Mamiya Shotaro yang akan menjadi kanidat utama suami Suzume XD
Kira-kira seperti apa kisah cinta yang akan disuguhkan oleh penulis?
Share:

Monday, 2 July 2018

[Review] J-Movie: Pieta in the Toilet (2015)


"The worlds never changes to suit you. It's always out of reach. It's very cruel. Only We change."

Aku sudah lama ingin menonton movie ini karena banyak yang bilang movienya bagus. Tapi karena judulnya menurutku agak aneh + tema movienya tentang kanker terasa nggak menarik, jadi aku ragu-ragu menontonnya. Aku memang sering begini, banyak download movie tapi nontonnya kapan-kapan ada mood lol.
Share:

Saturday, 30 June 2018

[Recap] Hanbun, Aoi Week 13 (Episode 73-78)

Minggu ke-13 ini adalah akhir dari paruh pertama asadora Hanbun, Aoi, meskipun kelihatannya akhir cerita dari Suzume sebagai mangaka adalah minggu depan.
Minggu ke-13 ini banyak hal yang mengagetkan dan menurutku ini adalah minggu paling mellow dari seluruh minggu yang sudah tayang. Aku banyak menangis di minggu ini karena beratnya kehidupan Suzume terlihat di minggu ke-13 ini. Well, meskipun sebagian dari kesedihannya itu adalah kesalahannya dan penyesalan.
Share:

Thursday, 28 June 2018

[Review] Asadora: Umechan Sensei (2012)

Umechan Sensei atau Dr. Umechan adalah asadora ke-15 yang aku selesaikan dan asadora pertama yang aku tonton tanpa subtitle. Aku sudah lama tertarik pada asadora ini karena yang main adalah Horikita Maki, tapi karena nggak ada subtitlenya, aku terus menunda menonton drama ini. Karena aku takut aku nggak akan mengerti kisahnya, apalagi 156 episode tanpa subtitle aku nggak berani.
Tapi karena memang sudah sangat penasaran + ingin melihat Matsuzaka Tori di Umechan Sensei sebelum melanjutkan Warotenka, akhirnya aku mencoba menonton drama ini tanpa subtitle dan aku cukup kaget karena ternyata aku mengerti sebagian besar apa yang terjadi dalam drama tersebut.
Aku rasa aku sudah kebanyakan nonton dorama, makanya tanpa sub-pun aku sekarang sudah bisa mengetahui garis besar apa yang mereka bicarakan HAHAHAHHAHAHA. Jadi setelah drama ini, subtitle nggak akan menghalangi aku lagi untuk menonton asadora wkwkkwkwkww.
Share:

Wednesday, 27 June 2018

[Recap] Hana Nochi Hare Episode 11 FINAL - Part 2

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Hana Nochi Hare Episode 11 FINAL Bagian 2

Share:

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Wakana Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Choi Ara Dori Sakurada Eikura Nana Eita Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kitamura Takumi Komatsu Nana Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Masataka Kubota Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miwa Miyu Yoshimoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Nadine Lustre Nagasawa Masami Nao Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taishi Nakagawa Takanori Iwata Takeru Sato Takuya Kusakawa Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tori Matsuzaka Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kaze no Haruka Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Under the Hawthorn Tree Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Recent Comments

Random Posts