Senin, 15 Januari 2024

[Review] Anime Series: Oshi no Ko (2023)

Oshi no Ko (推しの子) adalah anime movie 11 episode yang tayang pada musim semi 2023. Anime ini diproduksi oleh Doga Kobo yang diangkat dari manga dengan judul sama karya Akasaka Aka dan Yokoyari Mengo. Anime ini punya genre Drama, Supernatural mengangkat kisah idol dan fansnya.

Jujur saja, saat anime ini tayang aku sama sekali tidak tertarik karena memang aku tidak terlalu suka kisah-kisah idol gitu. Aku tau kalau OP drama ini yang dinyanyikan YOASOBI berjudul 'Idol' menjadi viral dan populer. Ada banyak berita musik yang membahas mengenai Idol di tahun 2023 lalu dan pertama kali dengar aku merasa kurang suka gitu. Aku merasa lagunya overrated banged kok bisa populer. Sampai akhirnya YOASOBI membuat penampilan spektakuler di Kouhaku Uta Gassen 2023 dengan menyanyikan lagu ini pertama kali secara live di TV Jepang dan akhirnya aku bisa merasakan bagusnya lagu tersebut 😂
Dan sebenarnya setelah menonton penampilan YOASOBI itu aku memantapkan diri menonton Oshi no Ko.

Sebelum itu, aku juga membaca gosip mengenai manganya yang akan diadaptasi menjadi film dan drama dimana rumor pemerannya cukup menarik perhatianku. Dan setelah itu aku sedikit banyak membaca juga ini anime tentang apa sebelum menontonnya, tapi pada saat akhirnya aku menontonnya aku masih cukup ternganga dengan plot twistnya. Akhirnya aku mengerti kenapa animenya populer karena memang ternyata bagus. Kisahnya itu campuran supernatural, drama, impian, balas dendam dan lain-lain. 

Oshi no Ko ini punya 2 kisah utama dan aku suka bagaimana untuk live actionnya mereka memikirkan membuat dua kisahnya menjadi film dan drama. Kalau di animenya, kisah pertama itu ada di episode 1 yang durasinya sekitaran 1 jam, sedangkan kisah keduanya ada di episode 2-11. Dan untuk season 2-nya akan tayang 2024 ini, tentu saja kelanjutan season 1 yang bisa dibilang masih pembuka jalan tokoh utama untuk memulai balas dendamnya.

Kisah Oshi no Ko ini diawali di sebuah rumah sakit pedesaan. Ada seorang dokter bernama Amemiya yang merupakan fans dari grup Idol B-Komachi. Di B-Komachi, Oshi-nya adalah Ai (oshi itu kayak member yang paling disukai gitu). Dulu dia itu bukan fans idol, tapi temannya yang dia sukai adalah fans Ai dan temannya itu meninggal dunia, jadi dia menggantikan temannya itu menjadi fans Ai. Di rumah sakit itu dia punya pasien anak-anak penderita kanker bernama Sarina. Dia juga adalah fans Ai. Sarina menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit dan sejak mengenal Ai dia merasa menjadi sangat bersemangat. Sarina dan doker Amemiya ini sering menghabiskan waktu bersama menonton video Ai. Mereka bahkan pernah membicarakan gimana sih rasanya terlahir sebagai anak dari idol mereka, tentu saja yang mereka pikirkan saat itu adalah mengenai koneksi yang akan mereka dapatkan sebagai anak orang terkenal.

Suatu hari, Ai mengumumkan hiatus demi kesehatannya dan itu membuat dokter shock berat. Tapi beberapa hari kemudian dia mendapatkan pasien seorang anak remaja yang sedang hamil bernama Hoshino Ai, dan dokter shock saat mengenal dia adalah Ai, idolanya. Ai datang bersama managernya untuk melahirkan di desa itu, karena dia pikir nggak ada yang akan kenal dengan Ai. Dokter Amemiya sendiri karena profesinya ya dia harus merahasiakan hal itu. Manager sudah menasehati Ai untuk menggugurkan kandungannya saja, mengigat Ai adalah seorang idol, fans tidak akan memaafkannya jika tahu dia hamil. Tapi Ai menolak. Ai terlahir sebagai anak yang dibesarkan dipanti asuhan, tidak punya keluarga dan dia sangat ingin mempunyai keluarga, karena itu dia akan melahirkan anaknya. Manager frustasi juga karena Ai keras kepala dan bahkan tidak mau memberitahu siapa ayah bayinya.

Saat USG, Ai menyadari kalau anak dalam kandungannya adalah kembar dan dia senang sekali. Sementara itu dokter Amemiya sejak Ai di rumah sakit semakin mengenal Ai, bagaimana Ai benar-benar idol sejati. Ai mengatakan dia tidak akan berhenti menjadi idol meski sudah punya anak, ia akan tetap melakukan kebohongan yaitu memberikan senyuman termanisnya pada fansnya. Tentu saja dia juga akan merahasiakan anaknya. Pokoknya Ai ini menganggap pekerjaannya sebagai idol itu sangat profesional, tapi Ai juga tidak mau kehilangan impiannya membangun sebuah keluarga. Sesuai dengan lirik lagu YOASOBI sih, idol itu membohongi fans dengan senyuman gitu. Bagi Ai idol berbakat itu bisa berbohong dengan sempurna untuk menyenangkan fans. Ai memang idol yang dikatakan sangat berbakat. Dalam grupnya dia paling populer, paling punya banyak fans. 

Tapi sekuat apapun rahasia ditutupi, pasti akan ketahuan juga. Jadi, ada oshi-nya Ai ini yang tahu kalau Ai ini hamil dan akan melahirkan anak di desa itu. Dia mengikuti Ai ke sana karena merasa telah dikhianati oleh Ai. Berniat membunuh Ai, hardcore fans itu malah membunuh Amemiya dengan mendorongnya ke jurang. Hal itu terjadi tepat di malam dimana Ai akan melahirkan. Amemiya yang kehilangan kesadaran perlahan-lahan merasa kalau dirinya akan meninggal dunia. Tapi kemudian tiba-tiba dia membuka matanya dan ada Ai di hadapannya. Ameminya tentu saja bingung tapi dia cukup pintar untuk mencerna situasi yang sedang terjadi, yaitu dia telah terlahir kembali atau reinkarnasi menjadi anak Ai. Ya, dia yang malam itu meninggal dunia, jiwanya masuk ke dalam raga bayi Ai yang baru lahir malam itu.

Ai melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan. Ia memberi nama anaknya sebagai Aquamarine dan Ruby. Aquamarine adalah reinkarnasi dari Amemiya sedangkan Ruby adalah reinkarnasi dari Sarina. Tapi Aqua dan Ruby tidak mengetahui satu sama lain mereka reinkarnasi siapa. Hanya saja mereka sama-sama tahu kalau mereka adalah reinkarnasi fans Ai yang punya ingatan masa lalu. Jadi, meski bayi, keduanya itu bisa bicara dengan normal, bisa menulis dan bisa berjalan dengan normal juga. Tapi tentu saja mereka melakukannya kalau mereka hanya berdua saja, mereka juga sadar kalau Ai sampai tahu maka Ai akan ketakutan. Jadi, dihadapan orang dewasa ya mereka jadi bayi biasa, tapi kalau cuma berdua, mereka bicara seperti orang dewasa, mendiskusikan banyak hal tentang Ai. Tentu saja mereka tetap menjadi fans dan pendukung Ai.

Jadi, setelah melahirkan, Ai tinggal di rumah managernya dan istri managernya. Orang-orang berfikir kalau Aqua dan Ruby adalah anak oleh manager dan istrinya. Ai kembali jadi idol bersama B-Komachi dan tentu saja dia masih tetap populer. Aqua yang tau Ai punya fans yang terobsesi dengan Ai, merasa harus melindungi Ai dan dia selalu waspada dan mencari petunjuk mengenai fans yang membunuhnya itu. Dan ternyata fans yang waktu itu masih belum menyerah untuk balas dendam pada Ai yang dianggapnya menghianati fans karena sudah punya anak. Kalau nggak salah waktu itu Ai ke sebuah kota karena ingin manggung gitu, trus dia menelpon ayah Aqua dan Ruby, mengatakan dimana dia tinggal karena Ai ingin ayah anak-anak menemui anak-anak. Tapi yang datang malah fans fanatik itu dan menusuk Ai dengan pisau. Hal itu terjadi dihadapan Aqua. Saat itu Ruby masih di dalam rumah gitu dan nggak bisa membuka pintu karena terhalang tubuh Ai yang sudah berlumuran darah. Sebelum meninggal dunia, Ai mengatakan pada Aqua dan Ruby betapa ia mencintai keduanya.

Media heboh dengan kematian idol populer yang dibunuh oleh fansnya. Fans Ai berkabung, B-Komachi bubar tak lama kemudian, manager Ai hilang entah kemana. Aqua dan Ruby kemudian dirawat oleh istri manager, Miyako-san, yang mengambil alih rumah produksi tersebut. Ia juga secara resmi mengadopsi Aqua dan Ruby menjadi anak angkatnya. Aqua saat itu masih kecil jadi ya dia nggak bisa melakukan apapun untuk balas dendam, tapi sudah tertanam dihatinya dia akan mencari siapa yang membunuh ibunya. 

Waktu berlalu. Aqua dan Ruby sudah menjadi siswa SMA. Mereka masih ke sebuah sekolah private khusus untuk artis dan idol. Ruby punya impian menjadi idol seperti ibunya dan dia mengikuti banyak audisi meski akhirnya dia gagal. Sementara itu Aqua tumbuh menjadi laki-laki bermuka dua, dia bisa menipu banyak orang dengan senyumannya. Ia sangat pandai akting, bakatnya sudah terlihat sejak ia kecil dimana dia pernah ikut syuting, hanya saja sepertinya dia lebih tertarik bekerja dibelakang layar. Tapi sutradara yang melihat bakatnya itu selalu berusaha membuat Aqua berakting, bahkan demi informasi mengenai Ai. Dan lagi Aqua sangat protektif pada adiknya. Makanya saat akhirnya Miyako-san mengatakan akan memproduksi idol lagi dan meminta Aqua mencarikan member, Aqua memilih member dengan hati-hati.

Member pertama yang dia rekrut adalah Arima Kana. Arima Kana adalah mantan aktris cilik yang masih aktif di dunia akting. Akting pertama Aqua dulu dipasangkan dengan Arima dan Arima juga tahu bakat Aqua itu. Selain itu, Arima sejak dulu ingin berakting lagi dengan Aqua, makanya saat ia bertemu lagi dengan Aqua di sekolah, dia senang sekali. Awalnya Arima menganggap Aqua adalah rivalnya, tapi lama-lama dia malah jadi menyukai Aqua. Arima juga punya masalah dengan aktingnya, dimana orang-orang selalu menganggapnya sebagai artis cilik dan ia kesulitan melepas image artis cilik yang ada dalam dirinya. Arima adalah pekerja keras dan itu terlihat dari kualitas akting dan semangatnya.

Member kedua adalah Mem-Cho, seorang youtuber populer. Aqua bertemu pertama kali dengannya saat Aqua ikut acara reality show percintaan gitu. Aqua ikut acara itu demi mendapatkan petunjuk mengenai Ai. Itu adalah acara dimana ada 3 pria dan 3 wanita di sebuah sekolah gitu, mereka berteman dan berusaha saling mengenal dan jatuh cinta. Ya, kayak we git married tapi versi pacarannya. Di reality show itu Aqua dipasangkan dengan Kurokawa Akane, seorang aktris yang katanya berbakat tapi cukup kikuk di depan kamera reality show. Dia mengalami kesulitan saat acara reality show itu karena dia tidak populer dan nggak pandai mengambil hati lawan main, jadinya durasi tampilnya sedikit dan itu membuat agensinya marah. Agensi marah sama manager sih, tapi Akane saat itu mendengarnya. Ia jadi terfokus gimana caranya agar kamera menyorotnya dan itu menyebabkan sebuah insiden gitu. Hal itu menjadi viral dan dia banyak dihujat di SNS. Akane juga punya kebiasaan buruk mencari namanya di internet, jadi ya dia bacalah semua hujatan-hujatan netizen.

Hal itu berakibat sangat buruk pada mentalnya. Aqua sendiri sebenarnya sudah bisa menebak apa yang akan terjadi, karena dia suka menganalisis dalam kepalanya dan memang hal yang ditebaknya itu terjadi. Akane hampir bunuh diri karena komentar netizen, untungnya Aqua bisa menyelamatkannya. Dan Aqua menggunakan kemampuannya bernegosiasi, membalikkan fakta, dan bahkan mengancam staff untuk membuat sebuah video yang akan memperlihatkan kebaikan Akane gitu. Dan video itu menjadi viral dan akhirnya komentar buruk tentang Akane berkurang.

Aqua juga mengajarkan Akane membuat karakternya sendiri dalam sebuah acara gitu, jadi memang dalam sebuah acara reality show, supaya kita disorot ya kita harus punya karakter unik gitu. Kalau nggak salah Aqua memberikan referensi pada Akane, yaitu idol Ai. Akane ternyata punya kemampuan belajar yang luar biasa dalam mendalami karakter, sejak itu dia mulai mencari tau tentang Ai dari A sampai Z, dari apa kesukaannya, bagaimana ekspresinya saat ada disituasi tertentu dan lain-lain. Kamarnya dipenuhi dengan referensi tentang Ai. Dan saat dia mempraktekkannya di depan kamera, Aqua sampai shock karena Akane benar-benar bisa menirukan Ai dengan sangat sempurna. Bukan hanya Aqua, banyak fans yang menonton juga merasa kalau karakter baru yang dibuat Akane ini mirip Ai. Dan saat itu juga Aqua baru tahu kalau Akane ternyata adalah stage actress yang berbakat dari sebuah kelompok teater gitu.

Setelah acara reality itu berakhir, Akane dan Aqua pura-pura berpacaran. Hal ini membuat Arima kesal banged, dia bahkan mulai cuek pada Aqua, karena dia cemburu. Tapi salah satu penyebabnya juga ternyata itu adalah karena Arima dan Akane ini adalah rival. Akane ini benar-benar suka sama Aqua, tapi Aqua sih kalau aku lihat kayaknya suka sama Arima, cuma masih belum jelas.

Sementara itu kisah Ruby sendiri, setelah mendapatkan anggota, dia mulai berlatih dengan anggotanya. Arima adalah pemimpin mereka saat latihan karena cuma Arima yang kelihatannya punya stamina yang kuat untuk menjadi idol. Jadi mereka latihan pertamanya memang latihan stamina dulu, kemudian baru latihan dance dan menyanyi. Lucu banged saat memilih center nggak ada yang mau jadi center, menurut Ruby dan Mem-cho, Arima cocok jadi center tapi Arima tidak mau sama sekali. Hanya saja setelah mendengarkan suara nyanyi Ruby dan Mem-cho, mau nggak mau dia jadi center.

Penampilan pertama mereka itu disebuah festival gitu, itu pun mereka nggak tampil di panggung utama. Tapi mereka berhasil menarik perhatian. Pertama karena nama grup mereka adalah B-Komachi, diproduski oleh rumah produksi atau agensi yang sama dengan B-Komachi dulu. Fans B-Komachi yang dulu juga masih ada dan penasaran. Kedua, karena mereka masih fresh banged dan memang ada yang mirip dengan Ai, yaitu Ruby. Penampilan mereka juga mencengangkan apalagi untuk fans B-Komachi yang dulu, merasa kalau grup baru ini akan populer karena aura mereka itu sama seperti Ai yang dulu.

Untuk season 1, diakhiri dengan terbentuknya grup idola baru B-Komachi. Sedangkan Aqua sendiri akhirnya mendapat petunjuk mengenai ibunya. Dulu Ai sempat masuk sebuah grup teater gitu dan kemungkinan Ai bertemu dengan ayah Aqua di sana. Kebetulan grup teater itu adalah tempat Akane sekarang. Aku penasaran apakah memang ada hubungannya dengan kematian Ai. Karena kematian Ai itu memang masih menjadi misteri. Semuanya tau kalau pelakunya adalah fans berat Ai, tapi darimana fans itu tau Ai tinggal di sana? Karena hal itu terjadi saat Ai ada kegiatan di luar kota gitu, jadi yang tau Au menginap di sana ya hanya managernya DAN, ayah dari Ruby dan Aqua. Ai sempat menelpon pria itu dan mengatakan lokasi mereka menginap. Dendam apa sih ayah Aqua itu pada Ai, takut ketahuan dia yang menghamili Ai? PAdahal Ai selama ini diam saja dan mejaga rahasia. Kesel banged.

Sepertinya sih anime ini seru banged kalau ada live actionnya, karena misterinya memang membuat penasaran. Dan aku masih menunggu seaosn 2 nih, nelum tau kapan tayangnya.

BTW anime ini dari segi musiknya aku suka banged. Ini juga termasuk anime cerah dengan gambar yang warna warni, penuh warna gitu. Untuk segi ceritanya tentang idol, kemungkinan bakalan ada yang tersinggung sih. Karena disini memang menceritakan kisah dunia entertaiment yang tidak diketahui oleh fans atau mungkin fans tau tapi pura-pura nggak tau.
Misalnya saat seorang idol tiba-tiba hiatus, itu ada kemungkinan kalau dia hamil, sama seperti Ai. Karena kan dunia hiburan itu memang gitu guys, nggak ada dunia hiburan yang innocent.
Kalau misalnya ada acara reality show percintaan, itu jelas ada scriptnya, bahkan mungkin ada yang dikorbankan seperti Akane, untuk membuat ratingnya naik. Jadi, jangan terlalu menghujat artis di medsos, karena kita gak tau apa yang terjadi dibalik layar. 
 
Intinya seperti kata Ai, dunianya sebagai idol itu penuh kebohongan untuk membuat orang lain senang. Intinya sih gitu. Tapi dengan membuat orang lain bahagia, bukan berarti dia nggak boleh bahagia juga di real life. Makanya dia tetap menjadi idol meski dia membohongi fansnya, Karena ya kebahagiaan dia adalah keluarga, makanya dia ingin punya keluarga tapi dia juga ingin tetap jadi idol yang imagenya memang harus innocent gitu. 
 
Mungkin yang masih ragu boleh nyobain anime ini, karena animenya itu nggak seperti apa yang kamu pikirkan pertama kali. Seru banged, apalagi penuh misteri.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts