Sabtu, 20 Januari 2024

[Trivia] Japanese Actor/Actress Who Announced Their Marriage in 2024

Sebenarnya tahun kemarin udah mau buat postingan ini, tapi entah kenapa nggak jadi, cuma posting di twitter aja. Dan tahun ini kebetulan awal tahun dan baru mulai, kayaknya nggak terlalu berat memulai membuat listnya. Di twitter cloverblossoms_ aku membuat list hampir semua selebriti baik itu aktris, aktor, seiyuu, model, youtuber, atlit, influencer, announcer, talent dan lain-lain. Tapi di postingan ini aku mengutamakan aktris dan aktor, tapi mungkin ada beberapa selebriti lain πŸ˜…
 
Aku selalu kagum dengan pengumuman pernikahan di Jepang karena memang kadang itu yang nggak terduga banged gitu. Tapi ada juga yang udah digosipkan lama dan akhirnya menikah. Harap diingat, di Jepang sangat jarang agensi mengkonformasi artisnya pacaran meski gosipnya menyebar, mereka biasanya mengkonfirmasi kalau keduanya udah menikah, ya dengan pengumuman pernikahan.

Pengumuman pernikahan selebritis di Jepang juga ada berbagai versi. Misalnya ada yang mengumumkan dihari mereka melakukan pendaftaran pernikahan di dukcapil setempat, ada yang mengumumkan setelah beberapa hari mendaftar, ada yang mengumumkan sebelum mendaftar juga. Dan di sana itu menikah itu ya wajibnya cuma mendaftar ke dukcapil aja gitu. Untuk masalah upacara pernikahan dan resepsi biasanya beberapa bulan setelah mendaftarkan pernikahan. Dan sekarang di Jepang lagi tren juga common-law-marriage, jadi mereka merasa menikah tapi nggak mendaftarkan pernikahan gitu. Beda sama yang tinggal serumah sebelum menikah. Tapi aku juga kurang paham ya gimana konsepnya.

Untuk tanggal pernikahan sendiri, masyarakat Jepang percaya bahwa menikah pada 1 Januari akan memberikan keberuntungan, karena itu adalah tanggal baik, makanya banyak orang Jepang itu yang menikah saat tahun baru. Bulan Januari juga merupakan bulan baik, jadi biasanya perbandingannya memang lebih banyak yang akan menikah di Januari. Selain Januari, banyak juga yang memilih bulan Juli.

Berikut ini Aktor dan Akrtris Jepang yang mengumumkan pernikahannya di tahun 2024


JANUARI 2024

 

1. Yoshitani Ayako (actress) and Akimoto Ryutaro (actor)
 
Yoshitani Ayako (Rikuo, Maiagare!) ini pernah digosipkan pacaran sama Takeuchi Ryoma tahun 2018 dan ada juga dulu gosipnya pas mereka putus tu Ryoma ngusir dia dari rumah. Baguslah sekarang dia menemukan kebahagiaannya. Btw mereka mengumumkannya itu pas 1 Januari 2024 waktu Jepang dan di Indonesia sebenarnya masih 31 Desember 2023 waktu itu.
 

2. Matsui Rena (actress) & Kondo Akihisa (singer-songwriter)
 
Matsui Reina (32) yang merupakan mantan anggota SKE48 yang sekarang lebih dikenal sebagai aktris, mengumumkan pernikahannya dengan musisi Kondo Akihisa (37) pada 1 Januari 2024. Pada bulan Mei 2023, Shukan Bunshun memberitakan keduanya sedang berpacaran dan akan segera menikah. Keduanya mengumumkan pernikahan pada 1 Januari 2023.
 
3. Azumi Shinichiro (announcer)
 
 
Pembawa acara TBS Azumi Shinichiro (50) mengumumkan pernikahannya pada 1 Januari 2024. Pasangannya adalah Nishijima Madoka (38) seorang actriss yang sudah pensiun dari dunia entertaiment. Mereka bertemu 15 tahun lalu di Haneda Airport saat Madoka mencari tempat jualan bento.

 
4. Uchida Yuma (voice actor) and Hidaka Rina (voice actress)
 
 
Uchida Yuma (31) yang merupakan pengisi suara Souma Kyo di anime series Fruits Basket 2023 mengumumkan pernikahan dengan Hidaka Rina (), pengisi suara Yamai Ren di anime Komi-san. Mereka mengumumkan pernikahan pada 1 Januari 2024.

5. Hirano Aya (voice actress) & Taniguchi Masashi (actor)
 
 
Hirano Aya (36) yang merupakan pengisi suara Suzumiya Haruhi di anime Suzumiya Haruhi no Shoushitsu mengumumkan pernikahan dengan aktor Tanifuchi Masashi (46) pada 3 Januari 2024. 

6. Kojima Mako (former idol) & Kido Yuya (actor)
 

Kojima Mako (26) yang merupakan mantan member AKB48 mengumumkan pernikahan dengan Gokusen 3 aktor Kido Yuya (31) pada 6 Januari 2024. 

 7. Naito Taiki (stage actor)
 
Stage actor Naito Taiki (35) mengumumkan pernikahannya dengan non-celebrity pada 6 Januari 2024.
 
8. Domoto Tsuyoshi (idol) & Momota Kanako (idol)

 
KinKi Kids' Domoto Tsuyoshi (44) yang pernah tampil di drama Rookie dan Momoiro Clover Z's Momota Kanako (29) yang pernah menjadi sahabat heroine di asadora Beppin-san mengumumkan pernikajan mereka pada 11 Januari 2024. Mereka bertemu di sebuah acara reality show dan ini cukup mengejutkan fans karena memang sebelumnya sama sekali tidak ada gosip tentang mereka.
 
 
9. Haruka Dan (model, actress) & Hara Shuta (basketball player) 
 

Model dan aktris Haruka Dan (30) yang pernah tampil di drama Hakozume, mengumumkan pernikahan dengan pemain basket nasional Hara Shuta (30) pada 12 Januari 2024.

10. Nakamaru Yuichi (idol) and Sasazaki Rina (former announcer)
 
 
KAT-TUN's Nakamaru Yuichi (40) dan mantan pembawa acara NTV Sasazaki Rina (31) mengumumkan pernikahan mereka pada 16 Januari 2024. Keduanya bertemu pertama kali dalam sebuah acara TV dimana mereka menjadi pembawa cara selama 3 tahun (2015-2018). Kabarnya sebelum mengumumkan pernikahan, Sasazaki Rina menghapus semua postingan di SNS-nya.

11. Miyazawa Hio (actor) dan Kuroshima Yuina (actress)


Miyazawa Hio (29) dan Kuroshima Yuina (26) yang sebelumnya menjadi pasangan di asadora Chimudondon mengumumkan hubungan mereka pada 16 Januari 2024. Berdasarkan surat yang di upload di SNS masing-masing, mereka mengabarkan kalau mereka sudah berpacaran cukup lama dan mulai tinggal serumah sejak musim semi 2023. Kuroshima sedang hamil dan mereka menantikan kelahiran buah hati mereka, namun mereka tidak berencana untuk mendaftarkan pernikahan mereka.
Mereka tetap akan menjadi keluarga dengan tidak menikah dan ini dikenal sebagai common-law-marriage. Jadi mereka seperti suami istri dan keluarga lain, tanpa mendaftarkan pernikahan secara resmi.

Sebenarnya sudah banyak pasangan Jepang yang melakukan hal ini, misalnya tahun lalu Maki Yoko juga mengumumkan hal yang sama. Tapi masih dianggap agak gimanaaa gitu. Mereka mau jadi suami istri tapi gak mau terikat dengan pernikahan.

Hubungan keduanya sebenarnya sudah lama diberitakan. Pada November 2022, mereka diberitakan mengunjungi rumah Anne untuk merayakan ulang tahun anak-anak Anne. Tapi saat itu situs beritanya masih mengatakan kalau keduanya berteman. Keduanya memang sahabatan dengan Anne. Lalu pada Februari 2023 barulah ada berita kalau mereka memang berpacaran.

12. Triendl Reina (actress, model) and Yamamoto Naohiro (actor)
 
Triendl Reina (31) and Yamamoto Naohiro (29) mengumumkan pernikahan mereka pada 19 Januari 2024. Ini termasuk salah satu pasangan mengejutkan karena memang nggak ada kabar pacarannya.


TO BE CONTINUED...


Catatan:
  • Untuk Full List Selebriti Jepang yang menikah tahun 2024, kalian bisa cek di Twitter Clover Blossoms secara berkala.
  • Berikut ini List Selebriti Jepang yang menikah tahun 2023 [Lihat Disini]

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts