Tuesday, 7 August 2018

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month (August)

Karena Summer Dorama 2018 sudah mulai tayang sejak bulan Juli, jadi tontonan untuk bulan Agustus ini lumayan banyak. Ada banyak drama yang menarik radar aku dan aku mulai mencoba menonton episode pertamanya, kalau menarik aku lanjut, kalau enggak aku drop langsung wkwkwkkw. Sayangnya untuk dorama kesulitan mencari subtitle masih saja terjadi. Meski sebenarnya kalau nonton RAW sedikit banyak aku mengerti, tapi rasanya nggak lengkap kalau nggak ada subtitlenya LOL.
Untuk drama yang baru tayang, aku cukup kaget karena kebanyakan drama yang aku tunggu-tunggu ternyata nggak sebagus yang aku harapkan dan aku kemungkinan akan drop dramanya LOL (colek Mr. Sunshine & Meteor Garden). Sedangkan drama yang aku khawatirkan justru sangat menarik dan aku sangat menyukainya (colek Good Doctor).^^~

FINISHED DRAMA

-What's Wrong With Secretary Kim-

Ini adalah drama yang awalnya nggak ada dalam radarku, tapi aku mencobanya episode awal karena yang main adalah Park Seo Jun dan denger-denger dramanya bagus. Ternyata setelah menonton episode awalnya aku jadi jatuh hati sama drama ini HAHAHAHA. Aku adalah tipe yang nggak terlalu suka pada drama yang cheesy, childish, chringy alias drama yang banyak kissu + kencan di kantor, tapi drama ini punya keunikan tersendiri sehingga aku betah banged menontonnya.
Tentu saja humor yang ditampilkan dalam drama ini levelnya sangat berbeda, kenarsisan tokoh utama yang gila dan para supporting characters yang menambah serunya drama ini. Jujur aja sih, dari pada OTP utama, aku bertahan menonton drama ini karena pemeran pembantunya yang benar-benar punya karakter unik dan menarik yang menghiasi sepanjang drama. Aku rasa penulis drama ini sangat bagus dalam mengadaptasi webtoon dan membuat script yang tidak membosankan. Selain itu tentu saja chemistry para cast yang memang oke banged. Tidak ada second lead syndrom dalam drama ini, kisah si kaya dan si miskin mungkin sering dalam k-drama, tapi dalam drama ini ditampilkan dengan cara berbeda, tidak ada evil character, tidak ada kebencian yang berlebihan, karakter utama wanitanya berpendirian kuat dan bukan karakter yang dikasihani, pokoknya asik banged.

Sayangnya, drama ini terlalu banyak kissu dan adegan romantis OTP, padahal plot masa lalu dan kisah kakak adik keluarga Lee, kalau dipanjangin pasti lebih menarik. Selain itu banyak banged iklan dalam drama ini meskipun nggak terlalu menganggu karena masih masuk jalan ceritanya wkwkkwkw. Yang aku bingung adalah, Kim Mi So itu punya alergi bunga, tapi diadegan pernikahannya banyak sekali bunga. LOL. Aku bertanya-tanya apakah semua itu bunga palsu atau bagaimana HAHAHHAHAH.
Oia, gosip kencan Park Min Young dan Park Seo Jun langsung heboh setelah drama ini berakhir dan keduanya membantah hubungan tersebut dengan sangat jelas. Aku sih nggak ngeship mereka di real life, tapi aku harap para shipper jangan keterlaluan ngeship mereka, kalau bener ya syukur kalau enggak kan jadi nggak enak sama keduanya.

What's Wrong Secretary Kim ini menceritakan tentang seorang wakil direktur yang narsisnya minta ampun dan sekretaris yang bekerja bersamanya selama 9 tahun terakhir, seorang sekretaris yang sangat sempurna melayani bosnya. TApi suatu hari sang sekretaris memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan karena ia ingin menjalani kehidupan normalnya sebagai seorang wanita. Pengunduran diri itu membuat sang bos menjadi galau karena ia tak mungkin menemukan sekretaris yang sesempurna sekretaris Kim + karena alasan pribadinya. Sejak awal aku sudah menduga kalau mereka berdua dihubungkan dengan sebuah kejadian masa lalu yang membuat mereka trauma. Hubungan bos dan sekretaris kemudian berubah menjadi kisah cinta antara dua orang yang pernah saling menguatkan saat mereka masih kecil. Meski ceritanya tentang pria kaya dan gadis biasa saja, tapi banyak faktor dalam drama ini yang membuatnya berbeda dengan drama-drama bertema sama dan itulah yang membuat drama ini menjadi sangat menarik untuk diikuti.
WWWSK ini adalah salah satu k-drama yang paling menarik yang aku tonton di tahun 2018 ini, mengingat aku hanya menonton beberapa kdrama sejak awal tahun HAHAHAHAHHA.

-Kuroido Goroshi-

Diangkat dari novel The Murder of Roger Ackroyd oleh Agatha Cristie, drama special ini punya deretan cast yang benar-benar sangat menggoda untuk mulai menontonnya. Mereka adalah Oizumi Yo, Nomura Mansai, Osamu Mukai, Matsuoka Mayu, Yo Kimiko, Akimoto Sayaka, Wada Masato, Tetawaki Yasufumi, Fujii Takashi, Imai Tomohiko, Asano Kazuyuki, Sato Jiro, Yoshida Yo, Endo Kenichi, Saito Yuki dan masih banyak tokoh lainnya. Aku tidak membaca bukunya dan aku juga nggak punya petunjuk apapun saat menonton drama ini. Ini adalah drama misteri tentang pembunuhan dan tentu saja menebak siapa pelakunya sangat menarik. Sejak awal aku sudah menebak dan menebak tapi ternyata plot twist drama ini membuat aku pengen teriak kenceng karena aku sangat kesal dengan endingnya HAHHAHAHAHHA. Bukan karena nggak bagus ya, tapi karena plot twistnya itu benar-benar diluar tebakan aku wkkwkwkwkw.
Drama ini menceritakan tentang seorang dokter disebuah desa kecil yang tiba-tiba menjadi asisten seorang detektif yang diminta untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan. Kasusnya berawal dari meninggalnya seorang wanita karena bunuh diri dan wanita itu ternyata adalah kekasih dari seorang pria kaya di desa itu. Pria kaya itu cukup dekat dengan sang dokter jadi ia memberitahu kalau alasan kenapa kekasihnya bunuh diri adalah karena nggak tahan dengan ancaman seseorang yang mengetahui kalau kekasihnya itu dulu membunuh suaminya sendiri. Pria kaya itu kemudian meninggal dunia karena dibunuh dalam ruang kerjanya sendiri dan kasus itulah yang menjadi inti dari drama ini. Kasus ini melibatkan banyak orang, seperti anak tiri dari pria kaya itu, adik perempuannya, keponakannya, pelayan di rumah itu, pengawalnya dan lain sebagainya. Banyak hubungan yang terungkap sepanjang drama yang berdurasi 2 jam lebih ini.

Jujur saja, drama ini sangat menarik dan serasa nonton detective conan HAHAHAHHAHA. Aku benar-benar fokus saat menonton dramanya untuk menebak siapa pelakunya. Aku bisa menebak beberapa plot dalam drama ini tapi pelaku pembunuhan itu benar-benar jauh dari bayanganku HAHAHAHAHAHA.
Aku sangat merekomendasikan drama ini untuk ditonton dan sudah ada link + subtitle di Bagikuy atau dramacools. Drama ini hanya 1 episode, tayang di Fuji TV sebagai drama spesial musim semi tapi durasinya 2 jam lebih, udah kayak movie aja hehehehhe.

 
-Kakugo wa Iika Soko no Joshi-

Drama ini terdiri dari 5 episode drama yang merupakan spin-off dari movienya yang akan rilis pada Oktober 2018. Drama ini dibintangi oleh Nakagawa Taishi dan menceritakan kehidupan sekolahnya bersama 3 sahabatnya sejak kecil. Disini peran Taishi adalah siswa populer, dia punya banyak sekali penggemar perempuan tapi dia selalu mendahulukan para sahabatnya. Didramanya masih menceritakan kehidupan sehari-hari mereka sementara dimovienya nanti Taishi akan jatuh cinta pasa seorang gadis dan ia pikir karena ia populer ia bisa mendapatkan gadis itu dengan mudah. Tapi ternyata gadis itu sangat sulit didapatkan dan sifat nggak keren Taishi malah semakin terlihat sejak ia menyukai gadis itu.

Di dramanya sendiri, dari pada kisah Taishi, aku lebih tertarik pada kisah Kentaro yang jatuh cinta pada seorang siswa pindahan dari Amerika yang diperankan oleh Tsunematsu Yuri. Kentaro disini manis bangeeeeeeeeeeeeeed!!!!!!!
Kisah cintanya masih dalam tahap crush sih ya, dia mencoba merahasiakan dari teman-temannya, tapi ketahuan banged dari mukanya jadi teman-temannya udah pada tahu dan mencoba membuat kesempatan untuk Kentaro agar bisa lebih dekat lagi dengan gadis itu. Sayang banged ending mereka berdua itu nanggung banged. Aku penasaran apakah akan ada kelanjutannya di versi movie nanti atau bagaimana. Soalnya di drama kayaknya si cewek juga suka tapi kan dia pindah ke Amerika T_T
Trus di ending juga 4 sekawan mengatakan mereka nggak butuh cewek gitu, karena mereka happy bersama-sama.

-Sora wo Kakeru Yodaka-

Ini adalah drama dari Netflix yang lebih dikenal dengan judul "Switched". Drama ini dibintangi oleh Shigeoka Daiki, Kamiyama Tomohiro, Kiyohara Kaya, Tomita Miu dan lain-lain. Awalnya aku nonton drama ini demi Kiyohara Kaya, tapi aku malah jatuh cinta pada Shigeoka Daiki. Bagi yang nonton Oboreru Knife pasti nggak asing sama dia dan nasib dia di drama ini 11 12 sama di Oboreru Knife HHAHAHAHAHA. Padahal disini dia lead malenya LOL.

Drama ini menceritakan tentang pertukaran tubuh antara dua orang gadis. Gadis gemuk dan jelek, sering dibully bernama Zenko dan seorang gadis cantik, populer dan baik hati bernama Ayumi. Zenko dan Ayumi benar-benar bertolak belakang. Semua hal yang dimiliki Ayumi itu tiba-tiba menghilang dan ia harus hidup dalam tubuh Zenko dimana ia merasakan bagaimana perlakuan orang lain pada di gadis itu. Tidak ada yang mempercayai dirinya saat ia mengatakan tentang pertukaran tubuh itu. Tapi temannya bernama Kaga adalah satu-satunya yang mempercayainya. Ayumi percaya pacarnya akan ada dipihaknya tapi pacarnya malah mengkhianatinya. Ayumi dan Kaga berusaha untuk mencari cara agar Ayumi bisa kembali ke tubuh aslinya. Zenko sangat membenci Ayumi jadi ia sangat bahagia bisa mendapatkan apa yang ia inginkan saat ia menjadi Ayumi. Hanya saja meskipun tubuh orang lain adalah milikmu, kamu tetap-lah kamu dan kamu nggak akan bisa menjadi dia.

Drama ini hanya 6 episode tapi dapat diselesaikan dengan sangat baik tanpa ada yang menggantung. Aku sangat menyukai kisahnya, plotnya, sinematografinya indah banged, musiknya juga bagus-bagus, akting para castnya jangan ditanya deh, bagus banged. Mereka berempat mendapat bagian memerankan 2 karakter dalam drama ini dan perbedaannya benar-benar jelas. Pokoknya wow deh.
Aku akan membuat review panjangnya jika ada kesempatan dan aku sangat merekomendasikan drama ini. Dijamin nggak boring!

CURRENTLY WATCHING DRAMA

 
-Hanbun, Aoi.-

Hanbun, Aoi sudah memasuki part akhir drama dimana sang tokoh utama Nireno Suzume bercerai dengan sang suami dan kembali ke Gifu bersama puterinya. Ia akan memulai kehidupan diri disana setelah mengalami kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya.
Aku sedikit kecewa dengan Part 2 Tokyo, karena plotnya terlalu cepat + penulis menghancurkan karakter Ryoji hanya dalam 1 minggu. Nasib Ryoji ini mirip dengan Shimatani di Hiyokko, hanya numpang lewat saja, tapi setidaknya Ryoji lebih beruntung karena sempat punya hubungan dengan sang tokoh utama. Hanya saja, karena plotnya terlalu cepat, jadi penulis seperti merusak karakter Ryoji. Ryoji sejak awal lemah lembut, meski tidak dewasa tapi dia cukup baik, mencintai Suzume dan puteri mereka, tapi dalam sekejap dia dibutakan dengan impiannya menjadi sutradara lagi. Lucunya, apa salahnya jika dia meminta Suzume untuk mendukung impiannya, tapi malah langsung minta bercerai. DAlam sekejap karakter Ryoji menjadi pria keras kepala yang nggak peduli pada keluarga. Aku menyukai Ryoji sejak awal jadi aku benar-benar kecewa dengan perkembangan karakter yang dipaksakan seolah-olah penulis ingin segera menghilangkan karakter Ryoji dari drama ini.

Sebenarnya sejak beberapa minggu belakangan, komentar netizen makin pedas pada penulis HAnbun, Aoi ini. Mereka mengatakan penulisnya nggak bisa mengembangkan cerita dengan baik, asadora ini membosankan dan sang tokoh utama juga semakin menyebalkan. Aku sebenarnya setuju dengan beberapa hal dari yang mereka katakan, tapi aku tetap menikmati dramanya meski kadang agak sebal pada Suzume. Kalau kalian menonton dan mengerti bahasa jepang tanpa sub, aku yakin kalian pasti merasakan kalau script drama ini agak gimanaaaaa gitu, kadang gaya bahasa Suzume itu agak menyebalkan HAHAHAHAHA.

Well, terlepas dari semua itu, drama ini akan berakhir pada bulan september mendatang dan aku akan tetap menontonnya. Aku menunggu part akhir dari drama ini dan berharap kalau penulis nggak memaksakan Suzume dan Ritsu untuk bersama. Aku menyukai keduanya tapi hanya sebagai teman saja, aku rasa benang merah diantara mereka berdua itu cukup kuat tapi akan lebih berkesan kalau mereka hanya teman yang saling mendukung satu sama lain. Tapi penulisnya sepertinya akan membuat Suzume jatuh cinta pada Ritsu lagi wkwkwkwkwkkw.

-Meteor Garden 2018-

Mungkin banyak yang penasaran kenapa aku nggak bahas Meteor Garden di blog maupun di twitter & Instagram, nah ini dia alasannya lol.
Aku punya harapan yang tinggi pada drama ini awalnya. Aku excited banged apalagi yang main adalah Shen Yue. Aku sangat menyukainya di A Love So Beautiful. Tapi setelah menonton beberapa episode dramanya, aku hanya bisa melongo saja HAHAHAHHAHA. WHy?
Dramanya nggak sebagus harapan aku, aku agak kecewa karena aku merasa kalau drama ini kurang WAH. Aku sudah lupa sama Meteor Garden, karena dulu aku nggak terlalu fokus menontonnya, tapi aku menonton BBF dan HAnayori Dango, jadi aku masih ingat betul cerita 2 adaptasi itu.
Oke, ini hanya pendapat pribadi aku aja sih ya, tapi Aku merasa Meteor Garden 2018 ini, chemistry antara para tokohnya kurang, antara anggota F4 dan juga antara OTP utama. F4 tidak terlihat terlalu berkuasa di kampus mereka, nggak seperti adaptasi yang lain yang kerasa banged F4 itu leader di kampus/sekolah mereka. Di MG 2018 ini aku merasa mereka hanya siswa biasa aja lol. kekayaannya juga nggak terlalu kelihatan, memang sih rumah mereka mewah, liburannya juga mewah, cuma pas di kampus rasanya mereka nggak se-WAH di versi lainnya, image mereka adalah paling populer dan disegani di kampus itu nggak ada LOL.
Shan Cai disini mengingatkan aku pada Edogawa Oto yang terus moya moya dan nggak bisa menetapkan hati, suka sama Lei tapi hatinya sama A Si. Lei disini terkesan agak playboy gitu, rasanya beda sama BBF dan Hanadan HAHAHAHAHAH

Penulisnya mengatakan kalau versi ini dibuat mengikuti manganya, bukan Meteor Garden 2002, tapi aku merasa kok feels manganya itu nggak ada sama sekali. Aku merasa seperti nonton drama lain, bukan adaptasi Hanayori Dango HAHAHAHAHAHA.
Jujur saja, chemistry Shen Yue dan Dylan Wang di Behind The Scene jauh, sangat jauh lebih bagus dari pada chemistry mereka berdua di dramanya. Aku bahkan lebih menikmati BTS daripada dramanya HAHAHHAHAHA. Mungkin karena dramanya di dubbing kali ya, jadi pas awal nonton rasanya hmmmmmmmmmmmm, nggak asik gitu, karena udah hafal suara asli Shen Yue wkwkkwkwkw.

Aku baru menonton drama ini sampai episode 12 sih, aku akan tetap lanjut, meski agak sulit nemu mood untuk menontonya wkwkwkkwkw. Semoga nanti aku bisa suka sama dramanya hahahaha.

 
-Mr. Sunshine-

Mr. Sunshine adalah salah satu drama korea yang paling aku tunggu di musim ini. Saat menonton trailernya aku ternganga karena kayaknya bagus banged. Aku suka tema dramanya jadi aku benar-benar menantikan drama ini. Tapi harapan memang nggak boleh tinggi ya, karena aku kecewa banged sama drama ini T_T
Cinematography dan aktingnya nggak diragukan lagi, tai script drama ini agak membosankan. Aku bahkan hampir nggak bisa menyelesaikan minggu pertama dramanya ya ampuuuun. Sampai tulisan ini dibuat, aku masih menonton sampai episode 4 dan itu butuh perjuangan banged untuk menyelesaikannya. Kalau bukan Kim Tae Ri, drama ini pasti sudah aku drop di episode 1 HAHAHHAHAHA.

Aku sulit mengungkapkannya, tapi aku merasa drama ini nggak tahu arahnya mau dibawa kemana, rasanya berputar disitu-situ aja, tanpa tujuan yang jelas. Sampai episode 4, intinya aku juga masih belum tahu. Ditambah lagi age gap antara Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun benar-benar sangat menganggu dan aku jadi nggak fokus menontonnya.
Awalnya aku nggak mempermasalahkan age gap mereka berdua, karena toh ini drama, tapi ternyata setelah menontonnya, aku nggak bisa merasakan chemistry mereka berdua wkwkwwkkwkw.
Aku nggak tahu sih ya, apakah karena penulis drama ini Kim Eun Seok atau bagaimana, temanya sangat menarik tapi scriptnya tidak terlalu bagus jadi menurutku agak membosankan.
Aku masih akan terus menontonnya meski mood untuk menonton sangat sulit, aku harap aku bisa menyelesaikan drama ini.

 
-Good Doctor-

Good Doctor adalah salah satu drama musim panas dimana aku nggak punya harapan tinggi akan dramanya. Aku sempat ragu menontonnya karena aku nggak terlalu suka drama kedokteran, tapi disisi lain, aku menyukai Yamazaki Kento. Bisa dibilang sih awalnya drama ini tidak ada di list utama. Tapi ternyata semuanya berubah setelah episode pertama drama ini tayang di Jepang. Kento yang biasanya pasti mendapat hinaan di Girls Channel, saat drama ini tayang, hampir semua komentarnya komentar bagus, memuji aktingnya, memuji dramanya, memuji para cast dan lain sebagainya. Aku sangat bersyukur akhirnya netizen mengakui akting Kento.
Karena komentar bagus itulah aku mulai menonton drama ini dan bisa aku bilang Good Doctor adalah drama terbaik di musim panas 2018, tentu saja dari semua drama yang aku tonton HAHAHAHAHAHAHA.

Aku nggak nonton versi Korea, jadi aku nggak bisa membandingkannya, tapi akting Kento dalam drama ini benar-benar membuat aku ingin memeluknya huhuhuhuhuhu. Bayangin aja dari seorang host yang kissu tiap episode menjadi seorang calon dokter yang terkena autis, dua karakter yang sangat berbeda itu diperankan oleh Kento dengan sangat baik.
Selain itu chemistry Kento dan para cast juga sangat bagik, bahkan dengan adik-adik kecil di lokasi syuting. Tiap kali Kento upload foto dengan para anak-anak dilokasi syuting, aduh, aku baper HAHAHAAHHAH.

Good Doctor kayaknya drama yang paling aku tunggu setiap minggunya, karean subnya juga lancar jadi memang on-time banged nontonnya hohohoho. Dan karena ini kisah anak-anak dan orang tua, aku selalu menyediakan tissu kalau mau menontonnya, karena pasti aku akan menangis di ending tiap episodenya. Akting anak-anak di drama ini bagus bangeeeeeed dah, nggak kalah sama senior yang lain.

 
-Cheer Dance-

Drama ini adalah drama musim panas pertama yang diumumkan dari sekian banyak drama musim panas yang tayang saat ini. Sejak awal aku sudah sangat tertarik karena yang main adalah Tsuchiya Tao. Drama ini adalah sekuel dari movie Let's Go Jets yang dibintangi oleh Hirose Suzu dan karena aku memang sangat menyukai movienya, tentu saja aku excited dengan dramanya.
Tapi sayang banged, script dramanya nggak terlalu bagus dan itu membuat rating drama ini sangat mengkhawatirkan. Tapi aku masih menikmati drama ini, meskipun ceritanya biasa aja, nothing special, plotnya tertebak, tapi aku tetap menikmatinya.

Tao sebagai tokoh utama menurutku ketutupan sama cast lainnya sejak grup photo drama ini terungkap sebelum dramanya tayang. Bagi yang newbie dan yang nggak tau siapa tokoh utamanya, pasti nggak nyangka kalau Tao adalah tokoh utamanya. Setelah dramanya tayang, peran Ishii Anna jauh lebih bersinar dari Tao dan Tao ketutupan lagi lol. Mungkin karena drama kali ya, jadi banyak dramanya dan cheerdance mereka juga kurang diperlihatkan, misalnya latihan mereka itu kurang banyak tiba-tiba udah nampil aja gitu. Sebenarnya daripada klub cheerdance, aku lebih penasaran pada hubungan cinta segitiga antara Tsuchiya Tao, Hiroya Shimizu dan Ishii Anna, meski belum bisa dibilang cinta segitiga sih HAHAHAAHAHAHAHA. Karakter Anna disini menarik banged, aku suka bagaimana dia langsung mengajak Hiroya pacaran setelah tahu kalau Tao dan Hiroya nggak pacaran wkwkkwkwkwkw.

 
-Gibo to Musume no Blues-

Drama ini ratingnya lumayan dan tentu saja karena yang main adalah Ayase Haruka, jadi drama yang dicintai di Jepang. Sayang banged setelah mencoba episode pertamanya, aku rasa aku kurang klik sama dramanya dan aku drop di episode pertama.
Drama ini tentang seorang wanita yang akan menikah dengan seorang pria yang mempunyai seorang anak perempuan. Anak perempua itu tidak ingin punya ibu baru jadi dia menolak pernikahan ayahnya. Sementara itu sang ibu tiri berusaha mendapatkan hati sang anak dengan mendekatinya menggunakan berbagai cara yang unik dan kaku. Si wanita itu seorang wanita karir yang selama ini fokus pada pekerjaannya jadi ia benar-benar sangat kaku dalam mendekati sang anak.
D episode pertama sih masih belum diungkapkan bagaimana kedua orang itu bertemu dan saling suka sehingga memutuskan menikah, justru aku lihat hubungan mereka hanya seperti rekan kerja dari perusahaan berbeda, nggak ada romatisnya HHAHAHAHAHA. Makanya aku bingung kok mereka mau menikah. Kalau aku menebak sih kayaknya si ayah ini sakit gitu jadi dia mengkhawatirkan puterinya makanya dia ingin mencarikan seorang ibu untuk puterinya.
Sebenarnya aku penasaran sih inti dramanya, cuma aku mengantuk menontonnya jadi sepertinya aku drop dulu wkkkwkwwkw.

Oia, di drama ini Takeru Sato juga main, tapi aku nggak tau karakternya itu siapa dan apa tujuannya. Aku memang masih menonton episode 1 sih, di episode 1 dia jadi kurir pengantar barang gitu. Di still episode selanjutnya aku liat dia pake jas gitu kaya kerja kantoran, ada still dia jadi penjual bunga juga HAHHAAHAHHA. Aku bingung sih dia jadi apa disini dan apa hubungannya dengan cerita utama lol.

 
-Kenkou de Bunkatekina Saitei Gendou no Seikatsu-

Summer dorama yang judulnya panjang banged dan disingkat dengan Kenkatsu saja. Drama ini dibintangi oleh Yoshioka Riho, Iura Arata, Tanaka Kei, Yamaa Yuki, Kawaei Rina dan lain-lain menceritakan tentang seorang gadis 22 tahun yang menyukai film dan punya impian menjadi sutradara tapi ia harus mengubur impiannya itu dan mencari pekerjaan stabil. Ia diterima sebagai PNS yang bekerja dibagian kesejahteraan masyarakat gitu. Kalau di Indonesia aku nggak tahu bagian apa namanya, tapi disini tugas mereka adalah menjaga masyarakat yang tidak punya pekerjaan/lansia/punya masalah keluarga dan lain sebagainya. Mereka memberikan santunan pada keluarga tersebut setiap bulannya dan memotivasi hidup mereka, mencarikan mereka pekerjaan dan menyelesaikan masalah mereka gitu.
Awalnya aku ragu sama drama ini tapi aku cukup tertarik karena sepertinya temanya beda. Saat aku mencoba episode pertamanya, ternyata aku cukup menikmati drama ini dan sepertinya aku akan lanjut ke episode selanjutnya.
Yoshioka Riho disini manis banged, aku suka ekspresi wajahnya yang beragam. Scene di opening song drama ini juga menjadi opening song favorite aku, karena kelihatan begitu ceria, manis, unik dan menyegarkan.

 
-Parfait Tic-

Drama ini sudah tayang sejak bulan maret 2018 tapi baru tayang di TV Nasional (Fuji TV) di musim panas 2018 ini. Diangkat dari manga berjudul sama, mungkin sudah banyak yang baca manganya. Aku merasa pernah membaca manganya tapi aku sudah lupa ceritanya HAHAAHHAAHHA.
Aku menonton episode pertamanya dan aku cukup tertarik dengan ceritanya yang cukup ringan, tentang anak sekolahan dan cinta segitiga. Tapi aku takut patah hati karena disini pasti ada 2 ship dan aku takut salah memilih ship jadi aku masih ragu untuk lanjut HAHAHHAHHAHAAH.
Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal disebuah apartemen bersama keluarganya, suatu hari 2 sepupu pindah ke lantai atas apartemen mereka dan kebetulan keduanya seumuran dengan sang gadis. Yang satu seorang playboy yang populer dikalangan para gadis dan satunya lagi seorang pria pendiam, selalu menunjukkan wajah seram dan sulit didekari, si gadis juga mendapat masalah dengan pria itu saat mereka pertama kali pindah.
Aku baru menonton episode pertama drama ini dan sepertinya aku menyukai si playboy HAHAHAHAHAHAHA.

 
-Kono Sekai no Katasumi ni-

Drama ini sudah tayang sampai episode 4 tapi belum ada tanda-tanda akan ada yang membuat subtitlenya dan aku sedih banged. Aku sudah menonton full episode pertama dan skip skip di episode 2 dan 3. Karena drama ini mengambil latar zaman 1940an, jadi memang lebih asik kalau ada subtitlenya. Aku masih menunggu subnya, tapi kalau memang udah pertengahan drama masih nggak ada subtitlenya, aku akan nonton RAW aja AHAAHAHHA.
Drama ini dibintangi oleh Matsumoto Honoka yang sebelumnya menarik perhatianku di Hiyokko. Selain itu ada Matsuzaka Tori, Nikaido Fumi, Itoh Sairi, Murakami Nijiro dan lain sebagainya, castnya keren, makanya aku benar-benar menunggu drama ini. Seperti judulnya, ini adalah versi drama dari manga Kono Sekai no Katasumi ni yang pernah dijadikan drama SP yang dibintangi Kitagawa Keiko dan ada anime movienya juga dimana Non / Nounen Rena menjadi seiyuu-nya.
Aku sudah pernah membahas mengenai anime movienya dan animenya benar-benar bagus dan sangat aku rekomendasikan. Karena anime dan SP-nya cuma 1 jam lebih, jadi untuk cerita lebih lengkap ada di dramanya dan karena itu aku sangat menantikan drama ini.

Ceritanya cukup sederhana, slice of life, kehidupan seorang gadis 18 tahun yang menikah dengan seorang pria yang tidak ia kenal dan memulai kehidupan barunya sebagai seorang menantu pada masa perang dunia II. Ia adalah gadis yang sangat biasa-biasa saja, nggak ada yang istimewa, dia juga menjalani kehidupan dengan biasa, meski kakak iparnya membencinya, ia sabar, meski tetangganya nggak terlalu suka padanya, ia sabar, meski pekerjaan rumah banyak banged, ia sabar. Pokoknya kalau nggak suka slice of life, ini drama akan menjadi membosankan, tapi kalau yang suka, pasti akan menikmati dramanya.
Aku sendiri baru menonton episode pertamanya dan menurutku pemilihan castnya pas banged. TBS melakukan casting dengan sangat baik jadi karakter mereka benar-benar mirip animenya (aku belum baca manganya jadi nggak bisa bandingin sama manganya hehheehhe).

 
-Thirty But Seventeen-

Siapa sih kemarin yang rekomendasi drama ini? Makasih banged karena ternyata ini drama tipe aku banged. Plotnya nggak membosankan, unik, banyak lucunya, karakternya asik. Aku nggak nyangka aku benar-benar jadi jatuh cinta dengan drama ini.
Thirty but Seventeen atau Still 17 adalah drama SBS yang dibintangi oleh Shin Hye Sun, Yang Se Jong, Ahn Hyo Seob dan lain-lain menceritakan tentang seorang gadis 17 tahun yang koma selama 13 tahun dan terbangun dalam tubuhnya yang sudah berusia 30 tahun. Aku pernah menonton drama dengan plot seperti ini duluuuuu banged, jadi awalnya aku pikir bakalan mirip sama drama itu, ternyata beda jauh. Memang sihh plotnya itu ketebak, tapi karena kelucuan dan keunikan karakter dalam drama ini, membuat aku bertahan menontonnya.
Sampai aku menulis postingan ini, aku sudah menonton sampai episode 8. Aku sangat menyukai Yoo Chan alias si keponakan yang heboh, manis, baik, makannya banyak, loyal dan sayang banged sama pamannya. Aku rasa alasan kenapa aku sangat menyukai drama ini adalah karena keponakan sang tokoh utama HAHHAHAHAAHA.
Kayaknya sih aku mulai ngeship Seo Ri dan Yoo Chan, karena aku masih belum dapat feel si paman alias Mr. Gong. Aku merasa Mr. Gong itu wajahnya terlalu muda, nggak cocok jadi paman Chan yang usianya 11 tahun lebih muda. Selain itu Mr. Gong juga kelihatan jauh lebih muda dari Seo Ri, padahal mereka seumuran (atau beda 1 tahun gitu). sebenarnya cuma itu sih yang agak menganggu di drama ini wkwkwkwkwkw.

Misteri drama ini juga cukup menarik untuk diikuti, misalnya apa yang terjadi pada paman Seo Ri, aku merasa paman Seo Ri ini selingkuh dan ketahuan setelah Seo Ri koma, makanya nggak ada kabar lagi. Aku juga penasaran bagaimana Seo Ri akan bertemu dengan Hyung Tae, kalau nggak salah yang selama ini membayar biaya rumah sakit Seo Ri adalah Hyung Tae kan ya, kayaknya dia sayang banged sama Seo Ri, sejak SMA sih, aku jadi kasian sama Hyung Tae kalau nanti dia patah hati karena Seo Ri sama Mr. Gong. Aku juga bersiap patah hati karena aku ada di tim Yoo Chan HAHAHAHAHAHAHA.
Aku rasa setelah What's Wrong With Secretary Kim tamat, 30 but 17 ini akan menjadi drama korea favorite aku musim ini hohohohohoho.

-My Girl Thailand-

Aku sebenarnya cukup menunggu drama ini, tapi saat drama ini pertama tayang di Thailand, aku tunggu-tunggu kok nggak ada yang upload filenya. Aku juga menyadari dramanya nggak terlalu banyak dibicarakan seperti remake Halo entertaiment yang lain. Nggak tau ya, sekarang apakah sudah ada yang upload file dan subnya.
Aku baru menonton episode pertama dan saat itu aku menonton di VIU (seminggu lalu atau lebih) dan sebenarnya episode pertamanya lumayan bagus. Aku sudah lamaaaaaa banged nggak nonton MY Girl jadi aku sudah agak lupa detail ceritanya, hanya beberapa potongan yang aku ingat, jadi menonton episode pertama drama ini, aku nggak bisa membandingkan dengan versi Koreanya.
Bagiku pribadi, episode pertama cukup menarik, yang jadi Seol Gong Chan disini ganteng banged huhuhuhuhu P'Arak XD XD
Tapi aku nggak dapat feel yang ceweknya nih, mungkin karena baru episode pertama kali ya. Hanya saja untuk humornya, khas thailand banged, jadi memang lucu apalagi adegan terakhir episode pertama HAHAHAHAH.
Aku masih akan terus lanjut nontonnya nih, tapi nggak tau kapan wkwkwkkwkw.

IN MY RADAR

Himomen
Sachi Iro no One Room
Toumei na Yurikago 
Takane no Hana
Familiar Wife

Ada banyak drama dalam radar aku yang masih belum aku tonton karena sebenarnya aku terlalu banyak mengikuti drama bulan ini HAHAHAHAHAHAHAAHHA.
Listnya ada diatas hanya drama yang lagi tayang, drama yang udah tamat juga masih banyak tapi belum tersentuh lol.
Himomen kayaknya seru banged lho, aku udah cek episode 1, masih skip skip sih, tapi lucu banged dramanya. Itu tentang seorang cowok yang nggak mau kerja dan cuma numpang hidup di rumah pacarnya lol. Sachi Iro no One Room, aku sudah download dan masih belum nonton, entah kenapa nyari moodnya agak sulit HAHAHAAHAH.
Toumei na Yurikago adalah drama bertema klinik bersalin dan yang main adalah Kiyohara Kaya, banyak yang bilang dramanya bagus, komentar netizen juga bagus, jadinya aku pengen nonton. Drama ini sudah tayang sampai episode 3 dan subtitlenya sudah ada yang membuat, kalau nggak salah baru episode pertama. Rencananya aku akan menontonnya.
Takane no Hana sudah menarik perhatianku sejak awal tapi subtitlenya nggak tersedia secara bebas karena yang ngesub ada di live journal jadinya aku masih belum menontonnya.

Untuk k-drama, aku sebenarnya mau mencoba dramanya Ji Sung, tapi aku masih belum nemu moodnya. Katanya sih bagus ya. Aku juga menunggu drama Nam Ji Hyun dan DO, itu kapan tayang ya, teasernya sih udah keluar dan kelihatannya bagus XD

Share:

5 comments:

  1. Ah.. perfait tic bikin kangen baca manga.a lagi... :D klo aku suka sama yg pendiam.. cz karakter.a di manga melindungi cwe.a scra diam2. Bikin baper :D

    ReplyDelete
  2. 30 but 17 emang bagus banget. Gak sabar buat nungguin episode-episode selanjutnya. Aku juga nungguin drama kyungsoo sama nam ji hyun soalnya kayaknya bakalan kocak abis.

    setelah baca ini aku jadi tertarik sama drama Switched.

    ReplyDelete
  3. Kan emang bunga palsu ada scene Young-joon mengirim sms pada Mi-so: ‘Aku menyuruh semua bunga dan buket diganti dengan bunga imitasi. Maaf karena tidak tahu bahwa kamu alergi bunga. Aku akan berusaha mengenal dirimu lebih dalam...’

    Dia tau karena sblumnya Sung-yeon ngomong : “Aku sudah meminta Ayah dan Ibu menolak hadiah bunga besok. Mungkin Ayah dan Ibu belum tahu...”
    Young-joon bingung, “Bunga? Kenapa?” tanyanya
    “Apa maksudmu? Kamu tak tahu, Mi So alergi bunga...” jawab Sung-yeon

    ReplyDelete
  4. Haha kok bisa gak tau sih? Apa pas nnton lgi ngantuk? Hehe๐Ÿ˜✌

    Oh iya btw drama My ID Is Gangnam Beauty recommended loh...

    ReplyDelete
  5. berarti aq melewatkan bagian ini "Aku menyuruh semua bunga dan buket diganti dengan bunga imitasi." hahahha yg lain aq inget ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts