Selasa, 07 September 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 82

 Sinopsis Okaeri Mone Episode 82

***
 
Di Weatehr Experts, presiden dan yang lain sibuk melihat presentasi beberapa pegawai yang mempunyai ide-ide baru, karena presiden menyukai ide-ide baru. Disana Nosaka dan Uchida tampil. Mone dan Riko hanya menyaksikan dari belakang. Nosaka dari tim cuaca transportasi tampil sebagai perwakilan dari tim cuaca berita, ia menyampaikan idenya proyek penanaman pohon untuk mencegah banjir akibat sungai meluap. Ia menyampaikan presentasinya. Presiden bertanya bukankah Nosaka dari tim cuaca transportasi? Dan Nosaka membenarkan, tapi ia menggantikan Asaoka sementara di tim cuaca berita. Presiden mengerti dan kemudian menyinggung mengenai tim Asakira yang ratingnya menurun setelah Asaoka pergi, pada akhirnya tidak ada yang bisa menggantikan Asaoka. Nosaka membela Riko mengatakan kalau Riko punya kelebihannya sendiri. Riko yang mendengar itu langsung pergi meninggalkan ruangan, Mone yang khawatir mengikutinya. Tapi Riko meminta Mone untuk kembali karena sekarang adalah penampilan dari tim mereka, Mone harus mendukung Nosaka. Ia akan kembali lagi nanti setelah menenangkan diri. Mone mengerti.
 
 
Kembali ke presentasi Nosaka, presiden mengatakan ia tidak suka ide menanam pohon. Nosaka kemudian menunjukkan data bahwa pohon dan dedaunan bisa menunda puncak banjir. Presiden mengatakan kalau Nosaka menyajikan angka yang lebih realistis dari sebelumnya. Tapi menurutnya tidak masuk akal jika mereka terlibat dalam penanaman pohon. Nosaka tidak menyerah, ia kemudian mengatakan kalau Nagaura-san yang dulu bekerja di bidang kehutanan akan menjelaskannya. Mone langsung bingung donk tiba-tiba diminta maju ke depan untuk menjelaskan. Mone nggak ada persiapan dan bingung apa yang akan ia katakan, bingung mau mulai dari mana. Mone mengatakan kalau kakeknya adalah seorang nelayan yang menjalankan peternakan tiram, tetapi dia telah lama menanam pohon di pegunungan. Saat ia bekerja di pegunungan, ia belajar bahwa air laut juga seimbang dengan gunung, hutan, dan pepohonan. Asaoka juga mengatakan padanya kalau cuaca dihubungkan dengan air. Karena itu, menurutnya menanam pohon di pegunungan ada hubungannya dengan pekerjaan cuaca mereka. Mone juga menambahkan, sangat menyedihkan setiap hujan lebat akan menghancurkan sebuah tempat. Jika ia bisa melindunginya, ia akan melindunginya.
Presiden mengerti, ia mengatakan ada banyak sungai melintasi lebih dari satu prefektur. Nosaka tidak dapat melakukannya tanpa persetujuan dari pemilik hutan. Namun, perspektif menghemat uang pemerintah daerah melalui pencegahan bencana tidak buruk. Ia berharap Nosaka berhasil dengan proyeknya. Saat Mone akan kembali ke tempatnya semula, presiden mengatakan pada Mone, jika Mone punya ide menarik, jangan ragu untuk menyampaikannya, Mone mengerti.

Selanjutnya adalah presentasi Uchida tentang aplikasi untuk alergi serbuk bunga. Ia sudah menguploadnya di halaman utama website perusahaan dan meminta yang lain untuk mengunduhnya jika ingin mencoba. Semuanya sibuk membuka hp dan presiden senang sekali melihat halamannya cute, ada Kasairuka-kun dan Kosame-chan yang ia sukai. Ia ingin langsung mengatakan kalau Uchida lulus, tapi ia harus realistis dan bertanya apakah ini ada keuntungannya untuk perusahaan mengingat ini adalah aplikasi gratis. Uchida mengatakan seperti penderita alergi serbuk bunga sepertinya, ada banyak barang yang harus dibeli karena alergi mereka. Pasar untuk alergi serbuk bunga mencapai 100 juta yen, ada banyak produk untuk penderita alergi serbuk bunga dan mereka bisa mengiklankan produk di aplikasi mereka. Tapi ia tidak bermaksud memaksakan perilaku konsumsi. Misalnya, jika kita tahu bahwa serbuk sari sugi dan cemara tidak akan terbang minggu depan di bulan Mei, mereka tidak perlu membeli masker. Kira-kira seperti itu. Presiden sepertinya suka dengan ide Uchida dan memintanya datang padanya langsung nanti untuk membicarakan anggaran. Uchida tentu saja senang mendengarnya. Kemudian presiden memuji Uchida yang masih muda tapi punya kekuatan untuk mempengaruhi orang lain (meyakinkan orang lain), membuat orang lain penasaran dengan apa yang Uchida katakan.
 
 
Riko yang sudah kembali lagi ke samping Mone sejak tadi, mendengarkan itu. Ia juga sudah mengamati Uchida sejak tadi dan mengatakan kalau ia sedikit mengerti, apa itu kekuatan meyakinkan. Ia masih tidak tahu tapi ia bisa mengerti. Uchida memiliki kekuatan meyakinkan yang ia tidak punya. Riko kemudian pergi meninggalkan acara itu, Mone hanya bisa menatapnya.

Malam itu Mone ada di coin laundry menunggu cuciannya. Ia kelihatan lelah dan mengantuk. Saat itu Suganami datang dan saat melihat Mone dari luar ia langsung berlari masuk ke dalam, karena tergesa-gesa, ia tersandung dan jatuh tersungkur di hadapan Mone. Mone terkejut dan bertanya apakah Suganami baik-baik saja. Suganami tampak kesakitan sekali, ia kelelahan juga, sepertinya ia berlari ke coin laundry. Suganami bertanya apakah Mone menunggu di depan apartemennya?
Mone membenarkan, ia menunggu Suganami cukup lama tapi karena Suganami tidak datang, Mone akhirnya pulang. Mone juga mengerti kalau Suganami pasti sibuk. Saat Suganami pulang ke rumahnya tadi, Mone sudah tidak ada disana lagi dan Suganami bergegas ke coin laundry. Suganami meminta maaf, padahal ia sudah berjanji, ia bertanya apakah Mone marah?
Mone mengatakan ia tidak marah. Suganami merasa lega mendengarnya. Suganami masih berlutut, mengatakan ia ingin bercerita lama-lama dengan Mone tapi ia masih ada pekerjaan. Mone mengerti dan meminta Suganami segera pergi, lagian Suganami nggak perlu jauh-jauh datang ke coin laundry kalau memang sibuk. Tapi Suganami merasa ngga enak. Tapi kemudian Suganami mengeluarkan sesuatu dari kantong celananya.

Itu adalah kunci apartemennya (dengan gantungan ikan hiu). Ia mengatakan kalau ia dan Mone sangat sibuk, mereka harus menghargai waktu mereka, jadi untuk selanjutnya ia meminta Mone menunggu di dalam apartemennya. Selain itu, akan lebih bagus jika mereka bertemu meski sebentar saja setiap hari. Ia mengatakan ia ingin melihat wajah Mone meski cuma sebentar saja (KYAAAAA)
Mone terdiam, ia tidak langsung menerimanya. Suganami memberikan kuncinya pada Mone dan Mone akhirnya mengambilnya. Keduanya tersenyum malu-malu. Awwww~

***

Acckkkkkk!!!
Peningkatan hubungan SugaMone, meski jarang bertemu dan baru jadian beberapa bulan, tapi mereka terlihat sangat merindukan satu sama lain. Kasihan sih Mone harus pulang karena Suganami terlambat, makanya bagus juga Mone nanti nunggu di dalam apartemen Suganami saja. Meski ngobrol sebentar, pokoknya ketemu. 💗

Nosaka kok gitu sih, padahal itu persentasinya, kenapa malah meminta Mone yang maju untuk meyakinkan? Setidaknya harusnya dia mengatakan dulu pada Mone atau bagaimana, tapi kan aneh kalau tiba-tiba dia meminta Mone maju, padahal itu bukan proyek Mone, meski memang benar Mone tahu karena ia pernah bekerja di kehutanan. Mone juga punya kemampuan meyakinkan dalam kata-katanya, sama seperti Uchida. Apakah benar Riko tidak punya hal itu?

Share:

1 komentar:

  1. Hhmm suganami akhirnya gercep, gak mau dikatain gak peka wkwk.. Aku juga baca di joke di twitter, aku juga gapaham gimana tapi intinya judul asadoranya ganti "tadaima sensei" bukan "okaeri mone"

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts