Sunday, 12 September 2021

[All About] Sakaguchi Kentaro ♡ The Real Life Shoujo Manga's Hero

Aku nggak nyangka kalau aku akan menulis sesi ini lagi di blog-ku, karena aku pikir udah cukup dengan Yamazaki Kento yang dulu pernah aku buat. Tapi ternyata pesona Sakaguchi Kentaro sebagai Suganami Kotaro dalam NHK Asadora 'Okaeri Mone' telah membuatku ingin menulis sesuatu tentang aktor kelahiran 1991 ini. 

Aku sudah lama mengenal Sakaguchi Kentaro yang lebih akrab dipanggil Sakaken ini. Aku lupa kapan pertama kali aku melihat aktingnya, seingatku sih di Heroine Shikkaku (2015) bareng Yamaken dulu. Aku yakin banyak fans-nya yang juga jatuh cinta pada Sakaken melalui drama ini meski awalnya nonton karena Yamaken. Tapi waktu itu aku lebih ke Yamaken sih ya, jadi Sakaken memang ganteng disitu cuma aku nggak terlalu nge-fans lah ya, meski aku sebenarnya waktu itu lebih nge-ship Sakaken dan Mirei πŸ˜†
Kemudian aku menonton Umimachi Diary (2015), dan dalam movie itu perannya Sakaken juga ya dikit banged lah, jadi aku nggak terlalu fokus ke dia. Kemudian di Ore Monogatari (2015), aku rasa disini baru aku mulai mengingat dia sebagai Sakaguchi Kentaro karena aku suka banged sama movienya, ditambah lagi dalam movie itu ada Nagano Mei dan aku langsung jatuh cinta sama Mei padahal itu pertama kali aku liat aktingnya, aku langsung ya ampun ni anak kok cantik banged.

Tapi tetap aku nggak terlalu nge-fans sama Sakaken lho. Cuma sejak itu aku sudah mulai mengenal nama dan wajahnya kalau muncul di beranda SNS. Aku suka aktingnya cuma nggak nge-fans sampai parah banged. Kemudian aku menonton banyak aktingnya dalam movie Kimi to 100 Kaime no Koi (2017), Oke Rojin (2016), Narratage (2017), Konya, Romance Gekijo de (2018), drama Juhan Shuttai! (2016), asadora Toto Nee-chan (2016), Tokyo Tarareba Musume (2017), Signal (2018) dan asadora Okaeri Mone (2021).
Saat menonton aktingnya dalam Toto Nee-chan, disana aku tuh baru mulai suka banged sama Sakaken. Karena aku ngeship dia dalam drama eh, dalam drama dia nggak jadi sama heroine tapi di real life mereka digosipkan pacaran. Sejak itu aku mengikuti hubungan mereka berdua sampai akhirnya putus tahun 2020 lalu πŸ˜…

Mungkin kalau ngomongin Sakaken, yang pertama aku ingat pasti perannya di Toto Nee-chan. Karena aku suka banged sama asadora dan itu termasuk asadora yang berkesan bagiku. Dan kalau sekarang sih, yang paling berkesan pindah ke Okaeri Mone, karena perannya sebagai Suganami dalam asadora itu gemesin banged. Seorang dokter yang nggak bagus dalam berhubungan dengan orang lain, perlahan-lahan berubah setelah bertemu dengan heroine, bahkan setelah itu hal dimana ia selalu merasa ia tidak cocok, itu menjadi jalan hidupnya kedepannya. Awalnya dingin dan kalau memberi saran selalu to the point, jleb banged, tapi kadang lucu, gemes, ackkkkk ya gitu deh πŸ˜‚


ABOUT SAKAGUCHI KENTARO
 
 
Sakaguchi Kentaro (坂口ε₯ε€ͺιƒŽ) lahir di Tokyo pada 11 Juli 1991. Ia berasal dari Fuchi-shi Tokyo. Ia adalah anak bungsu dari 2 bersaudara. Ia mempunyai satu orang kakak perempuan yang sangat dekat dengannya. Awalnya mereka adalah keluarga dengan 4 anggora keluarga, tapi sang ayah meninggal dunia dan mereka tinggal bertiga. Sakaken sangat dekat dengan sang ibu. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan kalau setiap kali bertemu dengan ibunya, ia selalu memberikan ibunya pelukan hangat, karena sejak ayahnya meninggal, siapa lagi yang akan memberikan pelukan pada ibunya kalau bukan dia?

Sakaguchi Kentaro mempunyai tinggi badan 183 cm dan golongan darahnya adalah O. Sakaguchi Kentaro memulai karir di dunia entertaiment sebagai model pada tahun 2010. Ia mengikuti audisi ditahun pertama universitasnya dan lulus audisi MEN'S NON-NO Model Audition tahun 2010 saat ia berusia 19 tahun dan memulai aktivitas entertaimentnya sejak saat itu. Ia menjadi model majalah non-no selama 7 tahun. Ia dibawah naungan Tristone Entertaiment yang menaungi banyak aktor populer seperti Oguri Shun, Tanaka Kei, Ayano Go, Sugimoto Tetta dan lain-lain.

Sakaguchi Kentaro memulai debut di dunia akting saat ia berusia 23 tahun, yaitu dalam movie Shanti Deizu 365 Nichi, Shiawasena Kokyu (2014). Penampilannya dalam drama pertama kali yaitu pada tahun 2015 dalam SP drama Oka-san, Ore wa Daijobu dan tampil sebagai guest di WOWOW drama Yokokuhan. Pada tahun yang sama, ia akhirnya tampil dalam drama prime time untuk pertama kalinya dalam Kounodori. Selama debut aktingnya, Sakaguchi Kentaro baru diberi kepercayaan untuk membintangi drama pada tahun 2018 yaitu drama Signal dan untuk movie ia juga membintangi movie pertama kalinya pada tahun 2020 yaitu Kamen Byoto bersama Nagano Mei

Tapi Sakaguchi Kentaro sudah memenangkan award bergengsi untuk aktingnya pada tahun 2017, yaitu The 40th Japan Academy Awards sebagai Newcomer untuk aktingnya dalam movie 64 Rokuyon. Itu adalah award paling bergengsi dibidang perfilman Jepang. Pada tahun yang sama ia juga mememangkan 41st Elan d'or Award dan New Face Award. Pada majalah Men's Non-no edisi Juni 2017, Sakaken mengumumkan kelulusannya dari majalah tersebut setelah 7 tahun aktif sebagai model eksklusif. 

Photo Book pertama Sakaguchi Kentaro rilis pada tahun 2015 berjudul Sakamichi. Dan tahun 2018 ia merilis photo book 25.6. 
 
 PERSONAL LIFE
 
Seperti yang aku tuliskan diatas, Sakaguchi Kentaro adalah anak kedua dari dua bersaudara. Keluarganya adalah ayah, ibu dan kakak perempuan yang 2 tahun lebih tua darinya. Ia adalah anak yang sangat dekat dengan keluarganya dan ia sangat dekat dengan kakak perempuannya. Ia menggantikan sang ayah untuk mendampingi sang kakak menikah. Kakak perempuannya mempunyai seorang anak dan keponakannya itu memanggilnya dengan Ken-chan.
 
Ayah Sakaken sudah meninggal dunia dan ia tidak mengatakan kapan dan apa penyebabnya. Saat masih muda, ibunya adalah anggota dari salah satu teater kecil di Tokyo dan sepertinya itu memberikan pengaruh besar pada Sakaguchi Kentaro untuk menjadi seorang aktor. Sakaguchi Kentaro mempunyai hobi membaca buku dan itu juga adalah pengaruh dari sang ibu yang suka membacakannya buku sejak ia masih kecil. Ia juga suka membaca novel-novel sejarah.

Sakaguchi Kentaro adalah tipe yang suka terlihat menonjol sejak ia masih TK. Dalam sebuah pertunjukan, dari pada menjadi pangeran, ia lebih memilih menjadi antagonis. Misalnya ia memainkan demon dalam pertunjukan Momotaro dan memerankan serigala jahat dalam The Three Little Pigs
Ibunya yang suka membacakan buku untuknya biasanya mengatakan kalau 'karakter ini mirip Ken-chan', 'Ken-chan pasti bisa memainkan karakter ini', dan itu menjadi hal berpengaruh kenapa ia memilih menjadi aktor.

Sakaguchi Kentaro lulus dari Meisei Gakuen Elementary School, sebuah sekolah private di Tokyo. Saat masih SD ia adalah anak pramuka. Ia kemudian masuk Meisei Gakuen Junior High School dan menjadi anggota klub voli dan aktif sebagai pemain utama. Guru kelasnya yang juga menjadi penasehat klub voli begitu melihat Sakaken langsung memintanya masuk ke klub voli karena ia tinggi. Ia menjadi pemain utama juga karena anggota klub sangat sedikit. Saat itu voli tidak-lah terkenal di sekolah, sepak bola lebih populer. Dalam sebuah interview-nya, Sakaken mengatakan kalau ia punya pengalaman bermain bersama Masahiro Yanagida yang sekarang adalah pemain voli nasional Jepang. Klub voli mereka memenangkan kejuaraan ditingkat kabupaten dan melaju ke turnamen tingkat provinsi.
Saat SMP, Sakaguchi Kentaro menjabat sebagai Ketua OSIS dan adalah seorang model student. Ia sangat populer. 
 
Sakaguchi Kentaro melanjutkan sekolahnya ke Meisei Gakuen High School. Ia masuk ke sekolah itu tanpa tes karena sebelumnya ia bersekolah di SMP yang merupakan bagian dari SMA tersebut. Katanya sih saat awal masuk SMA Sakaken ingin masuk ke klub drama, tapi entah kenapa akhirnya ia tetap masuk klub voli, karena dia sudah punya pengalaman juga dan merupakan pemain aktif saat SMP. Klub voli SMA itu pada masa itu termasuk klub yang kuat dan Sakaken mendapat pengalaman latihan keras. Saat itu ia dan tim-nya serius untuk melaju ke turnamen nasional tapi kalah saat babak penyisihan di provinsi. Ia adalah kapten dalam tim-nya dan merupakan pemain ace karena tingginya.

Sakaguchi Kentaro mengatakan kalau saat itu klub voli tidaklah populer, yang populer adalah klub basket dan sepak bola. Tapi mungkin orang populer nggak akan ngerasa populer ya, karena katanya kalau valentine dia dapat banyak coklat dan saat kelulusan SMA-nya, ia hanya pulang dengan kaos dan ijazahnya, karena ia memberikan tas dan jas-nya pada juniornya, tentu saja kancing bajunya juga. Kancing baju jas sekolah sangat populer di Jepang, pasti tahu donk πŸ˜‚
Salah satu teman sekelasnya yang juga satu klub dengannya mengatakan kalau mereka bertanding ke sekolah lain, ada banyak anak perempuan yang berkumpul untuk Sakaken. Kalau smash, Sakaken selalu meneriakkan sesuatu dan itu sangat populer. 
 
Sejak sekolah dasar sampai SMA, Sakaguchi Kentaro ke sekolah menggunakan kereta api. Ia dipanggil dengan panggilan 'Saka' saat ia SMP. Ia termasuk anak yang pintar, mendapat nilai sama disemua mata pelajaran.
 
Sakaguchi Kentaro tidak pernah mengatakan ia lulusan dari universitas mana. Banyak yang menduga kalau ia sempat masuk ke Meisei University karena itu adalah universitas afiliasi dari SMA-nya. Tapi dugaan paling kuat adalah ia pernah masuk ke Toyo University. Dugaannya adalah Sakaguchi Kentaro tidak melanjutkan kuliahnya, ia hanya kuliah 1 tahun dan kemudian keluar setelah ia lulus audisi Men's Non-no.

Untuk yang benar-benar personal life, Sakaguchi Kentaro pernah digosipkan berhubungan dengan Kikuchi Akiko, mereka pacaran selama 6. Kemudian aktris Haru yang rumornya sekitar tahun 2015, katanya Haru yang mendekati duluan dan mereka mulai pacaran. Tapi seperti biasa, kedua agensi membantah kabar itu. Sakaguchi kentaro juga pernah digosipkan dengan penyanyi miwa, lawan mainnya dalam movie Kimi to 100 Kaime no Koi yang rilis pada tahun 2017. Selebriti keempat yang pernah digosipkan dengan Sakaken adalah Ayase Haruka, lawan mainnya dalam movie Konya, Romance Gekijo de, tapi saat itu Ayase dikabarkan dekat dengan aktor lain, jadi itu cuma gosip aja, aku rasa untuk promosi movienya lol.

Dan gosip hubungan Sakaken yang paling populer adalah dengan Takahata Mitsuki, yang menjadi lawan mainnya dalam drama Itsuka Koi dan asadora Toto Nee-chan pada tahun 2016. Nah, kalau yang ini aku memang mengikuti beritanya, karena aku memang suka mereka berdua sejak Toto Nee-chan. Media jepang mengatakan kalau keduanya mulai berpacaran tahun 2016. Kabar mereka merayakan ulang tahun bersama, menghabiskan waktu di apartemen yang sama, pindah ke apartemen yang sama, memperkenalkan ke kedua orang tua, sampai katanya keduanya akan menikah. Tapi kabarnya mereka berdua sudah putus saat musim gugur 2020. Sejak saat itu belum ada gosip tentang mereka lagi, juga nggak ada gosip Sakaken dengan wanita lain. Aku sih masih berharap keduanya jadian lagi dna menikah πŸ˜‚ Biasanya kalau artis populer dibolehin agensi menikah itu kalau sudah 30 tahun, jadi tunggu aja sampai Mitsuki 30 tahun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
 
Kalau ngomongin tipe ideal Sakaken, aku menemukan tulisan kalau dia adalah tipe yang tidak mendekati wanita yang dia sukai dengan sangat agresif (Suganami banged nggak sih). Dia pikir kalau waktunya tepat ya mereka akan berkencan/pacaran. Ideal partner untuk menjadi istrinya adalah mempunyai emosi yang sama. Ia ingin menghabiskan waktu bersama seseorang yang bisa diajak berbagi baik bahagia maupun sedih. Jika diibaratkan sebuah klub badminton cewek, dari pada membernya, Sakaken lebih menyukai managernya. Tipenya seperti itu.

Semasa sekolahnya Sakaken sangat populer, seperti yang aku jelaskan diatas. Dalam sebuah wawancaranya ia mengatakan kalau masa paling populer dimana ia merasa paling populer adalah saat kelas 2 SD, saat hari valentine ia mendapatkan banyak cokelat. Dalam laci mejanya penuh dengan cokelat.


FAKTA SINGKAT SAKAKEN
*maaf jika ada kesalahan, mohon dikoreksi ya, aku mengumpulkannya dari tulisan fans jepang Sakaken*

  • Sakaguchi Kentaro adalah anak kedua dari 2 bersaudara;
  • Ia mempunyai 1 saudara perempuan yang sangat dekat dengannya, usianya 2 tahun diatas Sakaken;
  • Ibunya adalah seorang artis dari teater kecil;
  • Sangat dekat dengan sang ayah, mereka seperti teman. Mereka sering pergi berbelanja bersama, juga berbagi pakaian; 
  • Nama kecilnya adalah 'Ken-chan' dan teman-temannya lebih sering memanggilnya 'Saka'. Ia dipanggil Saka karena namanya kepanjangan kalau dipanggil Saaguchi lol.
  • Saat masih kecil keluarganya mengatakan kalau ia seperti Shin-chan;
  • Saat ia berusia 5 tahun, ia mendapatkan lebih dari 10 cokelat valentine;
  • Saat ia masih kecil, ia sangat ingin menonjol diantara yang lain;
  • Saat festival olahraga sekolah, Sakaken kecil terus berlari meski sudah mencapai garis finish;
  • Ia bermain sepak bola saat masih duduk di bangku sekolah dasar;
  • Ia adalah ketua osis saat SMP dan ia adalah model student, anaknya pintar;
  • Pada masa SMP dan SMA, Sakaken adalah atlit voli sekolahnya, ia adalah ace dari timnya dan saat SMA ia adalah kapten timnya;
  • Tim voli mereka adalah pemenang tingkat kabupaten;
  • Ia dan timnya bertujuan untuk berpartisipasi dalam kejuaraan nasional;
  • Latihan mereka sangat keras dan ia sering berfikir untuk keluar dari tim;
  • Saat masuk SMA, ia berfikir untuk masuk klub drama, bukan klub voli;
  • Sewaktu SMP ia mengatakan kalau ia tidak populer;
  • Saat kelulusan SMA, juniornya mengambil kancing seragam, jaket seragam, tas, dan lain-lain. Ia pulang dengan hanya menggunakan kaos dan membawa ijazahnya.
  • Makanan kesukaannya adalah onigiri, sup miso, masakan dengan telur ayam, kopi;
  • Suka alkohol, dia sering pergi minum bersama ibunya;
  • Cat tongue, ia memiliki lidah kucing alias tidak bisa makan makanan panas;
  • Kalau ia tidur, ia tidak suka menutup gorden karena ia suka bangun dengan matahari pagi menyinarinya;
  • Tidak suka dibangunkan dengan alarm;
  • Menyukai bangku, ia punya banyak bangku di rumah;
  • Ia tidak pandai menguasai hal-hal baru;
  • Sangat menyukai novel sejarah dan non-fiksi;
  • Ia sangat lambat kalau membalas pesan, ia jarang mengecek HP-nya jadi ia tidak tahu kalau ada pesan masuk, ia juga tidak suka mengirim pesan;
  • Ia tidak punya banyak teman;
  • Ia pernah kerja paruh waktu di Izakaya, kedai ramen dan toko pakaian;
  • Ia menghabiskan gaji pertamanya bersama sang ayah;
  • Ia berlatih piano selama 1,5 bulan untuk perannya dalam drama Gomen, Aishiteru; ia bisa memainkan Chopin's "Revolution";
  • Ia bermain piano saat masih TK, tapi memutuskan berhenti les karena gurunya menyeramkan;
  • Sakaguchi Kentaro memulai debut di dunia hiburan sebagai seorang model, ia lulus audisi model Non-no saat berusia 19 tahun;
  • Ia terkenal sebagai shiogao/salt-face guy, sebuah slang jepang dalam mendeskripsikan wajah pria jepang yang halus dengan mata sipit kalau sedang tersenyum dan tertawa, kulit putih bersih, garis wajah cantik, lengan dan tangan maskulin, jakun dan tulang selangka yang menonjol, rambut acak-acakan. Mereka bilang fitur paling perfect untuk mendeskripsikan shiogao adalah Sakaguchi Kentaro.
  • Jika ia bisa menggunakan mesin waktu, ia ingin kembali ke era Sengoku dan menjadi komandan militer;
  • Saat ditanya apa yang biasa ia makan setiap hari, Sakaken menjawab 'pisang';
  • Syarat mutlak wanita ideal Sakaken adalah wanita yang banyak tertawa, tapi ia juga menyukai seseorang yang ia nyaman bersama;
  • Syarat mutlak wanita yang akan dinikahinya adalah seseorang yang mengeluarkan emosi dengan benar;
  • Kota yang paling ingin ia kunjungi saat berkencan adalah Yanaka;
  • Movie favoritnya adalah 'Aoi Haru' (2002) dan 'Saraba Seishun no Hikari' (1979), ia menonton movie itu saat SMA dan tahun pertama universitasnya;
  • Anime movie favoritenya adalah Nausicaa of the Valley of the Wind;
  • Sakaken jarang memasak. Makanan kesukaannya adalah masakan jepang. Ia sangat menyukai sup miso (misoshiru), onigiri, telur, nasi goreng;
  • Ia sangat menyukai telur ayam, egg lover;
  • Sakaken lebih menyukai kegiatan indoor daripada outdoor;
  • Ia menyukai musik tahun 80an baik itu musik barat maupun musik jepang. Ia menyukai lagu-lagu lama karena pengaruh sang ibu;
  • Ia suka membaca buku terutama buku sejarah dan non-fiksi;
  • Tujuan akhir dalam hidupnya adalah ia ingin akur/bergaul dengan baik dengan anak laki-lakinya;
  • Ia tidak terlalu suka dikelilingi banyak orang. Ia suka pergi makan sendirian, atau jika minum-minum di izakaya ia lebih suka 3 orang saja;
  • Sakaken selalu ingin menjadi seorang aktor sejak dulu, tapi ia tak tahu bagaimana caranya, ia bahkan tak tahu informasi audisi dll. Saat melihat audisi majalah Non-no, ia tahu ada banyak aktor yang menjadi model disana, makanya ia memutuskan mengikuti audisi;
  • Dalam debut aktingnya di movie ‘Shanti Days 365 Days, Happy Breathing’, ia mendapatkan peran melalui audisi dimana peran itu awalnya tidak ada di naskah tapi karena sutradara tertarik pada akting Sakaken, dia menambahkan karakter itu dalam movie;
  • Sakaken juga suka drama korea, dia menonton drama Signal saat masih tayang di Korea dan dia nonton Start Up;
  • Saat masa sekolahnya, ia pernah menulis novel dan naskah, tapi kemudian ia menyadari ia tak punya bakat literatur;
  • Sejak kecil ia sudah tertarik pada dunia akting, ia bahkan ingin berhenti dari klub voli dan masuk klub drama saat awal masa SMA-nya;
  • Waktu kecil, dari pada tokoh utama, ia lebih suka peran antagonis;
  • Waktu masih sekolah, ia tipe yang mudah marah, tapi sekarang adalah tipe yang positif dan tidak mudah marah;
  • Dia adalah tipe yang tertutup, tidak mudah membagi pikirannya pada orang lain;
  • Pernah jadi anak pramuka;
  • Saat satu sekolah, ia suka datang ke kelas kakaknya dan makan siang disana. Ia suka melupakan kotak makan siangnya jadi ia meminta kakaknya berbagi dengannya;
  • Saat ditanya apakah dia adalah tipe yang akan jatuh cinta pada pandangan pertama, ia menjawab kalau ia adalah tipe yang akan menjaga jarak pada awalnya;
  • Dalam interviewnya bersama Nagano Mei, saat ditanya kalau dia menjadi sutradara dengan Mei sebagai heroine, movie apa yang akan dia buat dan Sakaken menjawab sebuah movie sedih tentang keluarga (Mei bilang dia pengen Sakaken main drama sebagai polisi tapi police box, kayak drama Mei yang sekarang);
  • Sakaken tidak punya kulkas di rumahnya saat ia mulai tinggal sendirian, teman modelnya sampai bertanya kenapa dia tidak membeli kulkas. Ia mengatakan ia bukan lagi Sakaguchi Kentaro jika ia membelinya;
  • Ayase Haruka mengatakan saat mereka bermain dalam Our Little Sister, mereka kadang berselisih dan ia pikir Sakaken adalah tipe yang cool dan tsundere, tapi setelah akting bersama dalam Color Me True, ia mengatakan. kalau Sakaken adalah pria yang fleksibel dan sangat pandai bicara;
  • Sakaken mengakui kalau dia adalah tipe yang narsistik, ia tidak terlalu merasa tertekan jika ada masalah, ia menyukai dirinya sendiri dan mengatasi masalahnya dengan mengatakan kalau semua akan baik-baik saja;
  • Ia tidak ingin kembali ke masa lalu dan mengubah sesuatu dalam hidupnya, karena ia pikir jika ia mengubah sesuatu dimasa lalu maka ia akan mengubah dirinya yang sekarang;
  • Mangaka Yamamori Mika mengatakan kalau Sakaguchi Kentaro adalah real model dari karakter Mamura Daiki dalam manganya Daytime Shooting Star (penampilannya ya, bukan sifatnya);
  • Dia bisa tidur dimana saja dan kapan saja;
  • Dia sering ketiduran di stasiun saat masih sekolah dan orang tuanya selalu khawatir karena hal ini;
  • Dia pernah tidur di luar pintu rumah saat pulang kemalaman karena takut akan menganggu tidur kedua orang tuanya jika ia membuka pintu;
  • Kalau jalan-jalan keluar dia tidak suka membawa tas;
  • Sekali lagi, Sakaken suka banged sama yang namanya telur ayam. Telur adalah hal yang wajib ia makan tiap hari, wajib ia beli kalau ke super market. Ia bahkan membawa telur rebus ke lokasi syuting dan akan membukanya saat jam makan siang;
  • Dia suka daging dan nggak suka sayur;
  • Ia adalah tipe yang simple, suka mengenakan baju simple dan baju-baju peninggalan sang ayah;
  • Masa paling populer dalam hidupnya, menurutnya adalah saat ia masih TK, semua kelas mengenalnya. Ia suka melupakan sesuatu sejak ia masih kecil dan itu tersebar ke seluruh sekolah. Ia juga nakal dan jahil, paling menarik perhatian di kelas, jadi ia sangat populer. Ia mendapat paling banyak cokelat valentine pada masa itu;
  • Sakaken mengatakan kalau ia berdebar saat melihat seorang gadis mengenakan gaun putih dan topi jerami di pantai, lalu angin berhembus sepoi;
  • Dalam variety VS Arashi, member heran dengan sifat Sakaken dan Nagano Mei mengatakan kalau ia sudah terbiasa karena sejak dulu Sakaken begitu, bahkan Ayase Haruka pernah mengatakan kalau Sakaken kadang memang sedikit aneh (dalam arti baik);
  • Ia menyukai fotografi dan ia sering bawa kamera ke lokasi syuting;
  • Saat film Joker tayang di bioskop, Sakaken ingin menonton film itu, ia menghabiskan waktu 1 jum untuk mencari bioskop di daerah itu tapi ia tidak menemukannya. Ternyata disana memang tidak ada bioskop;
  • Saat ditanya siapa orang yang ia kagumi saat ia masih kecil, Sakaken menjawab komposer Hisashi Joe, ia sangat menyukai musik dari komposer itu;
  • Ia selalu memberikan pelukan pada ibunya setiap mereka bertemu;

FILMOGRAPHY
 
 2014 (DEBUT)
 
Sakaguchi Kentaro as Shun
Shanti Deizu 365 Nichi, Shiawasena Kokyu | Shanti Days 365 Days, Happy Breath (Movie, 2014)
 
Movie ini dibintangi oleh Kadowaki Mugi, menceritakan tentang seorang gadis yang datang ke Tokyo dari Aomori dan bertemu seorang isntruktur Yoga dan secara kebetulan mereka mulai tinggal serumah. Mereka berdua mempunyai kepribadian yang berbeda dan awalnya tidak cocok, tapi karena sama-sama menyukai yoga, mereka menjadi lebih dekat dan memikirkan tentang hidup dan kebahagiaan.

Peran Sakaken disini adalah pekerja di sebuah bar yang sering dikunjungi oleh dua tokoh utama.

2015

Sakaguchi Kentaro as Dozono Shinobu
Otoko no Isshou | Her Granddaughter (Movie, 2015)

Movie ini dibintangi oleh Eikura Nana dan Toyokawa Etsushi menceritakan tentang seorang wanita yang menghabiskan liburan di rumah neneknya di pedesaan. Suatu hari neneknya meninggal dunia dan ia memutuskan untuk tetap tinggal disana dan bekerja dari rumah. Kemudian ia menemuoan pria paruh baya di rumah itu yang mengaku sebagai murid neneknya dulu dna juga punya kunci cadangan rumah tersebut. Ia tidak tahu bagaimana persisnya hubungan keduanya dan karena situasinya mereka mulai tinggal serumah.

Peran Sakaken disini adalah adik dari Eikura Nana.
Aku rasa aku pernah mengecek movie ini sebelumnya, tapi nggak pernah nonton full sampai habis dan tentu saja aku nggak ingat ada Sakaken disana πŸ˜‚
 
Sakaguchi Kentaro as Ichikawa Manabu
Yokokuhan | Prophecy (Movie, 2015)
 
Movie ini dibintangi oleh Ikuta Toma dan Toda Erika menceritakan tentang investigasi kejahatan dunia maya.

Peran Sakaken disini adalah bawahan Toda Erika yang merupakan seorang penyelidik wanita elit di Divisi Penanggulangan Kejahatan Dunia Maya dari Departemen Kepolisian Metropolitan.
 
Sakaguchi Kentaro as Fujii Tomoaki
Umimachi Dairy | Our Little Sister (Movie, 2015)
 
Movie ini dibintangi oleh Ayase Haruka, Nagasawa Masami, Kaho dan Hirose Suzu. Menceritakan tentang 3 kakak beradik kandung yang diberitahu kalau ayah mereka yang sudah tidak mereka lihat selama 15 tahun meninggal dunia. Saat mereka pergi ke pemakaman, mereka bertemu adik satu ayah mereka yang selama ini merawat sang ayah saat ayah sakit. Mereka kemudian mengajak adik mereka untuk tinggal bersama mereka di Kamakura.
 
Sakaken dalam movie ini memerankan pacar Nagasawa Masami, seorang pria muda yang selalu bergantung pada pacarnya. Kalau aku nggak salah ingat sih yang membiayai dia tuh Masami gitu. Aura-nya unik dan membuat Masami jatuh cinta.

Sakaguchi Kentaro as Kuroki Toru
Oka-san, Ore wa Daijobu | Mom, I am Okay (NTV 24 Hour TV Drama, 2015)
 
Drama ini dibintangi oleh Yamada Ryosuke, menceritakan tentang seorang siswa SMA dan keluarganya yang berjuang melawan penyakit. Adiknya didiagnosis menderita penyakit yang sulit disembuhkan dan ibunya sibuk mengurus adiknya itu. Setelah berjuang keras, ia berhasil menjadi wakil kapten tim sepak bola, tapi suatu hari ia pun didiagnosis dengan tumor otak.

Sakaken disini memerankan anggota tim sepak bola yang menjadi rival dari tokoh utama.


Sakaguchi Kentaro as guest episode 4 & 5
Yokokuhan: The Pain (WOWOW, 2015)

Ini adalah versi drama dari movie Yokokuhan dan dramanya dibintangi oleh Higashiyama Noriyuki. Sakaken disini hadir sebagai guest episode 4 & 5. Dalam movienya ia menjadi bawahan Toda Erika dan aku rasa dalam dramanya dia juga tetap menjadi bawahan Toda Erika karena Toda juga tampil dalam versi dramanya.
 
Sakaguchi Kentaro as Moriyama Jun
At Home (Movie, 2015)
 
Movie ini dibintangi oleh Takenouchi Yutaka, menceritakan tentang keluarga yang tidak punya hubungan darah sama sekali, mempunyai masa lalu menyakitkan dan disatukan oleh sebuah ikatan. Pasangan suami istri yang mencari nafkah dengan melakukan kejahatan, mencuri dan menipu. Saat sang istri beraksi, ternyata aksinya ketahuan dan ia diculik oleh targetnya itu. Meskipun keluarga itu tidak punya hubungan darah, Ayah dan 3 orang anaknya berusaha menyelamatkan ibu mereka.

Sakaken disini memerankan anak sulung dari tokoh utama, ia punya keahlian dalam pemalsuan. Ia sebenarnya dibesarkan dalam keluarga kaya. Tapi secara secara psikologis dilecehkan oleh orang tuanya yang ketat, karena diskriminasi dengan adik laki-lakinya. Kazuhiko kembali dari perampokan ketika dia mencoba membunuh orang tuanya. Ia bertemu tokoh utama saat ia mencoba membunuh orang tuanya sendiri.
 
Sakaguchi Kentaro as Hiromitsu Kosuke
Heroine Shikakku | No Longer Heroine (Movie, 2015)
 
Dibintangi oleh Kiritani Mirei, movie ini menceritakan tentang seorang siswi SMA yang menyukai teman masa kecilnya. Selama ini ia berfikir kalau dia adalah heroine / tokoh utama wanita dalam kehidupannya dan teman masa kecilnya itu, sampai suatu hari teman masa kecilnya berpacaran dengan seorang gadis di sekolah yang sama dan ia menyadari kalau ia hanyalah pemain figuran. 

Sakaken disini memerankan karakter yang populer, ganteng, jago olahraga, pintar dalam pelajaran dan ia menyukai tokoh utama. Kalau nggak salah sih awalnya itu dia cuma tertarik pada tokoh utama karena ia menganggap tokoh utamanya lucu, tapi lama-lama jadi suka beneran dan potek deh karena dia nggak dipilih oleh tokoh utama.
 
Ini mungkin adalah karakter Sakaken paling populer secara internasional, banyak yang mengenal Sakaken dimulai dari movie ini termasuk aku. Tapi bagiku pribadi, meski aku ada di tim-nya saat nonton movie ini, ini perannya yang agak cepat aku lupakan.
 
Sakaguchi Kentaro as Shirakawa Ryo
Kounodori | Dr. Stroks (TBS, 2005)
Kounodori | Dr. Stroks 2 (TBS, 2017)
 
Drama ini dibintangi oleh Ayano Go, menceritakan tentang seorang pianis jass yang juga merupakan pemimpin tim ob-gyn di sebuah rumah sakit. Drama ini adalah kisah sehari-hari para dokter ob-gyn (obstetri dan ginekologi) atau lebih dikenal dengan dokter kandungan dan para pasien mereka.

Aku belum menonton drama ini jadi aku kurang tau Sakaken perannya apa. Tapi kalau dari wikipedia jepang, karakter Shirakawa memerankan seorang neonatologists yaitu dokter yang mengkhususkan diri dalam perawatan anak-anak yang baru lahir.
 
Sakaguchi Kentaro as Sunakawa Makoto
Ore Monogatari!! | My Love Story!! (Movie, 2015)
 
Dibintangi oleh Suzuki Ryohei, drama ini menceritakan tentang hero yang bertubuh besar dan wajah menyeramkan yang tidak populer dikalangan wanita tapi populer dikalangan pria. Ia berteman baik dengan sahabatnya anak laki-laki paling populer di sekolah mereka sejak TK. Setiap gadis yang ia sukai pasti akan berakhir dengan menyukai sahabatnya itu tapi suatu hari seorang gadis manis mulai mendekatinya setelah ia menyelamatkan gadis itu. Ia jatuh cinta pada gadis itu dan tahu gadis itu menyukai sahabatnya, ia berusaha mendekatkan mereka berdua.'

Sakaken disini memerankan sahabat tokoh utama, yang ganteng dan populer. Ia tipe pendiam dan tak punya teman lain selain tokoh utama. Mereka tipe yang berbeda tapi sudah bersama-sama sejak kecil. Ia selalu menolak gadis yang mendekatinya karena berakhir menjelek-jelekkan sahabatnya. Aku sangat menyukai karakter Sakaken dalam movie ini yang benar-benar sahabat sejati.

2016

Sakaguchi Kentaro as Nakajo Haruta
Itsuka Kono Koi wo Omoidashite Kitto Naite Shimau | Love That Makes You Cry (Fuji TV, 2016)
 
Drama ini dibintangi oleh Arimura Kasumi dan Kora Kengo, menceritakan tentang impian, cinta, persahabatan anak muda yang pindah dan berjuang di Tokyo.

Sakaken disini memerankan teman tokoh utama pria yang diperankan Kora Kengo. Morikawa Aoi memerankan teman masa kecil Kora Kengo yang menyukainya dan Sakaken menyukai Morikawa tapi tetap menghargai perasaan gadis itu. Ia adalah pria yang tidak punya rumah untuk kembali.

Aku dari dulu pengen banged nonton drama ini tapi mood-nya belum ketemu HAHAHHAHA. Dan di drama ini-lah pertama kalinya Sakaken dan Takahata Mitsuki bertemu.

Sakaguchi Kentaro as Misawa Tetsuo
Zange | The Inerasable (Movie, 2016)
 
Dibintangi oleh Takeuchi Yuko, movie ini menceritakan tentang seorang penulis novel misteri yang mendapatkan surat dari seorang pembaca novelnya, mengatakan kalau ia mendengar suara aneh di apartemen tempat ia tinggal sekarang. Penulis novel itu tertarik dan mereka mulai menyelidiki suara aneh itu. Mereka kemudian mulai mengenal satu per satu penghuni apartemen tersebut dan terlibat dalam kasus bunuh diri dan pembunuhan.

Sakaken memerankan karakter pekerja kantoran muda dari prefektur Fukuoka yang merupakan penggemar paranormal. Ia ikut berpartisipasi dalam menyelidikan penulis novel itu. 
 
Sakaguchi Kentaro as Koizumi Jun
Juhan Shuttai! | Sleepeeer Hit! (TBS, 2016)
 
Dibintangi oleh Kuroki Haru, drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang mengerakan semua tenaga dan hatinya untuk judo, tapi ia harus pensiun karena cidera. Ia kemudian mulai bekerja sebagai editor di sebuah majalah manga mingguan. Ia belajar dari seniornya Odagiri Joe dan menjadi terpesona dengan dunia itu. Pekerjaannya adalah berdiskusi dengan penulis manga, mencari bakat baru, dan berupaya membantu mangaka agar menghasilkan manga yang menarik. 
 
Peran Sakaken disini adalah seorang sales dari perusahaan yang sama dengan heroine. Itu bukan pekerjaan yang ia inginkan dan ia tidak termotivasi dalam bekerja. Ia berfikir untuk mengundurkan diri karena permintaan transfernya ke bagian editorial ditolak. Ia awalnya tidak menyukai heroine karena dengan mudah bisa masuk ke bagian editorial impiannya. Tapi lama kelamaan ia mulai terlibat dengan heroine, melihat betapa kerasnya heroine bekerja dan tidak menyerah, membuat ia mulai berubah dan mencintai pekerjaannya yang sebenarnya adalah pekerjaan paling penting dalam perusahaan. Dan tentu saja ia menyukai heroine dalam drama ini, tapi ini bukan drama percintaan sih, jadi ya gitu.
 
Sakaguchi Kentaro as Hoshino Takezo
Toto Nee-chan | Toto Nee-chan: Fatherly Sister (NHK Asadora, 2016)

Drama ini dibintangi oleh Takahata Mitsuki, menceritakan tentang sebuah keluarga yang kehilangan ayah terkasih mereka. Sang anak sulung pernah diminta oleh ayahnya yang sakit untuk menjaga ibu dan dua adiknya. Sejak saat itu ia berusaha menjadi kepala keluarga bagi ibu dan adik-adiknya. Setelah lulus SMA, ia mulai bekerja dan memastikan dua adiknya untuk sekolah dan lulus kuliah dengan baik, ia juga memastikan kebahagiaan keduanya adiknya saat menemukan pasangan hidup. Ia membuat perusahaan percetakan sendiri untuk sebuah majalah yang berguna untuk kehidupan para wanita pasca PD II. 

Dalam drama ini, Sakaken memerankan peran yang diharapkan menjadi pasangan heroine. Mereka bertemu saat masih SMA, dimana ia adalah seorang siswa yang sangat suka meneliti tumbuhan. Tumbuh rasa cinta diantara keduanya tapi ia harus kembali ke kampung halaman atas permintaan orang tuanya. Ia meminta heroine ikut dengannya tapi heroine tidak bisa meninggalkan keluarganya dan mereka berpisah. Mereka bertemu kembali setelah dewasa dan bekerja dimana karakter Sakaken menjadi duda anak 2. Hubungan mereka kembali dekat satu sama lain. Kedua keluarga mendukung tapi tetap saja mereka tidak bersatu karena nggak jodoh.

Sakaguchi Kentaro as Teshima
64 Rokuyon Zenpen & Kohen | 64 Part 1 & 2 (Movie, 2016)
 
Movie ini dibintangi oleh Sato Koichi, menceritakan tentang kasus penculikan dan pembunuhan seorang gadis pada tahun 1989. Kasus itu belum terpecahkan selama 14 tahun dan batas waktu kasus itu akan segera berakhir. Tahun 2002, tokoh utama movie ini adalah detektif yang bertanggung jawab atas kasus tersebut, tetapi dia dipindahkan ke kantor hubungan masyarakat di departemen administrasi kepolisian. Saat itu, terjadi kasus penculikan yang mirip dengan kasus 1989. 
 
Dalam movie ini Sakaken memerankan seorang anggota muda dari klub pers.
 
Sakaguchi Kentaro as Kishimoto Kohei
Kodaike no Hitobito | The Kodai Family (Movie, 2016)

Dibintangi oleh Ayase Haruka dan Saito Takumi, movie ini menceritakan tentang seorang office lady yang suka melamun dan seorang pegawai elit dari perusahaan yang sama yang punya kemampuan telepati membaca pikiran orang lain. Ia tertarik pada hati OL yang lembut dan kepribadiannya yang suka melamun dan mereka mulai berkencan.

Sakaken disini memerankan teman sejak kuliah dari puteri tertua keluarga Kodai yang diperankan oleh Mizuhara Kiko, seorang gadis pemalu karena bisa membaca hati orang lain.

Sakaguchi Kentaro as Amikawa Koichi (Peace)
Mohouhan | Copycat Criminal (TV Tokyo SP, 2016)
 
Dibintangi oleh Nakatani Miki, drama ini menceritakan tentang seorang jurnalis dan dua orang lainnya yang terlibat dalam kasus penculikan dan  pembunuhan berantai.

Dalam SP drama ini memerankan seseorang yang sepintas terlihat tenang dan cerdas, senyumannya manis dan nickname-nya adalah 'Peace' sejak ia masih SD.

Sakaguchi Kentaro as Saeki Ryuji
Gappa Sensei | Teacher Gappa (NTV SP, 2016)

Drama ini dibintangi oleh Nikaido Fumi, menceritakan tentang seorang wanita muda yang akan memulai karirnya sebagai seorang guru SD di sebuah kota. Ia berasal dari pedesaan Ishikawa dan dihari pertamanya, ia sangat gugup sehingga tak sengaja menggunakan bahasa kampung halamannya 'Gappa' yang artinya saya akan melakukan yang terbaik (bahasa biasanya adalah Isshou Kenmei). Sejak itu ia dipanggil dengan panggilan Gappa Sensei.

Sakaken dalam drama ini memerankan teman masa kecil heroine yang tidak punya tempat tinggal setelah resign dari perusahaan tempat ia bekerja dan memutuskan tinggal bersama heroine. Kesan pertamanya ia adalah karakter yang kasar tapi sebenarnya ia penuh dengan belas kasihan.

Sakaguchi Kentaro as Sakashita-kun
Oke Rojin! | Golden Orchestra! (Movie, 2016)

Movie ini dibintangi oleh Watanabe Anne, menceritakan tentang seorang guru baru di sebuah SMA. Di masa sekolahnya, ia adalah pemain biola dalam orkestra. Suatu hari ia mendengarkan permainan orkestra amatir di aula budaya setempat dan ia tersentuh dengan penampilan mereka. Ia memutuskan mendaftar sebagai anggota dan salah mendaftar ke orkestra yang anggota utamanya adalah para orang tua yang sangat senang karena ada anak muda yang mendaftar. Ia tidak memberi tahu mereka kalau ia salah mendaftar dan menjadi konduktor orkestra tersebut.
 
Dalam movie ini, Sakaken memerankan seorang guru, rekan kerja heroine yang diam-diam menyukai heroine. Tapi heroine nggak peka karena ia fokus dengan orkestranya. Sampai akhir ia selalu mendukung heroine.
 
Ini adalah sebuah movie yang lucu dan menyentuh, bagaimana para orang tua meski sudah kakek dan nenek, tetap melakukan hobi mereka ditengah kesibukan, kecintaan mereka akan musik membuatku meneteskan air mata.
 
2017
 
Sakaguchi Kentaro as Key
Tokyo Tarareba Musume | Tokyo Tarareba Girls (NTV, 2017)
Tokyo Tarareba Musume SP | Tokyo Tarareba Girls SP (NTV, 2020)

Drama ini dibintangi oleh Yoshikata Yuriko, Eikura Nana dan Oshima Yuko, menceritakan tentang persahabatan wanita berusia 30 tahun yang suka berkumpul, minum bir di sebuah kedai dan mengeluh tentang hidup.

Sakaken dalam drama ini blonde 100% untuk pertama kalinya dan memerankan seorang pria yang menjadi pasangan tokoh utama wanita. Seorang pria dingin yang selalu membuat heroine kesal karena kata-katanya. Ia adalah model yang keren dan populer. Udah lama banged nonton drama ini dan aku agak lupa, kalau nggak salah Sakaken sempat menikah dalam drama ini, tapi itu adalah masa lalunya.

Sakaguchi Kentaro as Hasegawa Riku
Kimi to 100 Kaime no Koi | The 100th Love with You (Movie, 2017)

Movie ini dibintangi oleh penyanyi dan penulis lagu, miwa, yang merupakan satu agensi dengan Sakaken. Movie ini menceritakan tentang seorang mahasiswi yang mengalami kecelakaan tapi saat ia terbangun ia berada di ruang kelas 1 minggu sebelum kecelakaan itu. Teman masa kecilnya mengatakan kalau ia punya rahasia kalau ia bisa memutar balikkan waktu. Mereka berdua saling menyukai tapi tidak pernah mengatakannya pada satu sama lain. Dan setelah mengatakan rahasia itu pada heroine, mereka kembali ke 1 tahun sebelumnya dan memulai hari sebagai pasangan kekasih. Tapi ada rahasia di balik time slip itu.

Sakaken dalam movie ini memerankan karakter teman masa kecil heroine, yang berada di universitas yang sama dan di band yang sama. Ia adalah karakter yang manis dan selalu terlihat sempurna. Ia penuh perhatian pada heroine. Seorang pria yang berusaha lagi dan lagi mengubah takdir orang yang ia cintai.

Ini adalah movie yang sangat sedih mengingat betapa frustasinya sang hero menyelamatkan sang heroine, kembali ke masa lalu lagi dan lagi.

Sakaguchi Kentaro as Hyuga Satoru
Gomen, Aishiteru | I'm Sorry, I Love You (TBS, 2017)
 
Drama ini dibintangi oleh Nagase Tomoya, diangkat dari drama populer Korea dengan judul sama. Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang ditinggal oleh sang ibu sejak masih bayi dan ia percaya kalau orang tuanya membuangnya karena mereka miskin dan tak sanggup merawatnya. Suatu hari ia mengalami kecelakaan dan akan meninggal dunia dalam beberapa bulan, ia memutuskan mencari ibu kandungnya. Ia sangat terkejut saat menemukan fakta bahwa ibu kandungnya ternyata hidup dengan bahagia bersama anaknya yang seorang pianis. Ia memutuskan balas dendam pada sang ibu. 

Dalam drama ini, Sakaken memerankan pianis muda yang sakit-sakitan. Ia menjadi objek balas dendam dari tokoh utama, karena tokoh utama tidak suka pada ibunya yang oyabaka terhadap anak laki-lakinya sementara ia dulu dibuang. Karakter sakaken disini jatuh cinta pada manager-nya yang juga adalah teman masa kecilnya yang diperankan oleh Yoshioka Riho.

Aku belum menonton versi Jepangnya, tapi kalau versi Koreanya duh, aku tu suka banged, banged, banged. Aku nggak peduli endingnya begitu, sering aku ulang dramanya huhuhuhu. Kapan ya bisa nonton versi Jepangnya.

Sakaguchi Kentaro as Ono Reiji
Narratage (Movie, 2017)

Movie ini dibintangi oleh Matsumoto Jun dan Arimura Kasumi, menceritakan tentang seorang mahasiswa yang kembali ke klub drama SMA-nya karena ditelpon oleh penasehat klub, untuk ikut serta dalam sebuah pementasan. Saat ia masih SMA, ia dibully oleh teman-temannya dan penasehat klub drama itu membantunya melewati hari-harinya. Ia jatuh cinta pada gurunya itu tapi cinta itu berakhir saat hari kelulusan. Bertemu kembali setelah 1 tahun perpisahan, ternyata ia masih mencintai gurunya itu yang punya masa lalu kelam dimana ia menutup hatinya.

Sakaken dalam movie ini memerankan karakter teman kuliah heroine yang menyukai heroine. Ia tahu kalau heroine menyukai penasehat klub drama saat ia masih SMA dan ia tidak menyerah untuk membuat heroine menyukainya. Ia selalu ada untuk heroine.

2018

Sakaguchi Kentaro as Kenji
Konya, Romance Gekijo de | Color Me True (Movie, 2018)

Movie ini dibintangi oleh Ayase Haruka, menceritakan tentang seorang calon sutradara muda yang selalu menonton film hitam putih di sebuah teater dan jatuh cinta pada tokoh utamanya, Princess Miyuki. Suatu hari tokoh utama film hitam putih itu muncul dihadapannya, tidak berwarna dan bersikap kasar, tapi kagum dengan warna-warna yang ia lihat karena di dunianya tidak ada warna. Mereka banyak menghabiskan waktu bersama dan saling jatuh cinta.

Dalam movie ini, Sakaken memerankan si calon sutradara, orangnya canggung tapi penuh dengan kasih. Ia jatuh cinta pada Miyuki dalam film hitam putih, apalagi saat muncul di hadapannya. Ia tak boleh menyentuh Miyuki, karena Miyuki akan menghilang, jadi ia mencintai Miyuki tanpa menyentuhnya sekalipun. Mereka selalu bersama-sama bahkan sebelum Miyuki keluar dari film hitam putih itu, sampai akhir hayat mereka.

Ini filmnya bagus pake banged, dijamin nangis nonton endingnya. Duh. Cinta tanpa bersentuhan. Mereka menikah tanpa saling menyentuh, cintanya benar-benar sangat besar. Mereka cuma bersentuhan di ending movie ini, sekali seumur hidup. Keren.

Sakaguchi Kentaro as Saegusa Kento
Signal (Fuji TV, 2018)
Signal SP (Fuji TV, 2021)
Signal Movie (2021)

Diangkat dari drama korea berjudul sama, ini adalah pertama kalinya Sakaguchi Kentaro membintangi sebuah drama sepanjang karirnya. Drama ini menceritakan tentang detektif muda yang menemukan walkie talkie saat ia menyelidiki sebuah kasus dan walkie talkie itu terhubung dengan seorang detektif 15 tahun lalu yang sedang memecahkan kasus pembunuhan berantai. Dengan menggabungkan informasi saat ini dan 15 tahun lalu, mereka mencoba memecahkan kasus tersebut.

Peran Sakaken disini adalah peran serius, seorang detektif yang mencoba memecahkan kasus berat yang tidak terpecahkan. Ia menjadi saksi sebuah kasus penculikan dan pembunuhan saat ia masih kecil tapi kesaksiannya tidak diterima oleh polisi. Itu menjadi salah satu alasan ia ingin menjadi detektif.
Dalam drama ini ia bermain bersama aktor senior Kitamura Kazuki dan Kichise Michiko.

Aku sudah menonton versi korea drama ini dan lagi-lagi aku belum sempat menonton versi Jepang lol.

Sakaguchi Kentaro as Shigura Shinji
Yonimo Kimyōna Monogatari Fall 2018 SP 'Dasshutsu-fuka' (Fuji TV, 2018)

Ini adalah drama horror spesial Fuji TV yang tayang setiap tahun dengan judul berbeda. Dalam drama ini, Sakaken memerankan karakter yang bekerja di departemen editorial sebuah perusahaan penerbitan. Suatu hari, ketika dia bangun, ia terjebak di sebuah ruang beton, ia ditantang untuk bermain escape game untuk keluar dari ruangan itu dimana ada 3 orang lainnya.

Sakaguchi Kentaro as Hoshino Yuya
Ningyo no Nemuru Ie | The House Where The Mermaid Sleeps (Movie, 2018)

Movie ini dibintangi oleh Shinohara Ryoko, menceritakan tentang pasangan suami istri yang tinggal berpisah dan sudah sepakat untuk bercerai begitu puteri bungsu mereka selesai ujian sekolah dasar. Tapi suatu hari puteri mereka tenggelam di kolam renang yang menyebabkan puteri mereka mati otak. Mereka punya dua pilihan, menyumbangkan organ puteri mereka atau menunggu sampai jantungnya berhenti berdetak.

Dalam movie ini, Sakaken memerankan seorang peneliti IT yang mengembangkan teknologi untuk membuat seseorang yang mati otak bisa bergerak dan ia mengembangkan itu untuk anak presiden mereka yang sedang mati otak. Ia adalah tipe yang tenang tapi gila kerja jika ia sedang serius dengan pekerjaannya.
 
2019

Sakaguchi Kentaro as Kurokawa Taku
Innocence: Enzai Bengoshi | Innocence, Fight Against False Charges (NTV, 2019)

Dalam drama ini, Sakaken memerankan tokoh utama sebagai seorang pengacara yang berhasil memperoleh beberapa vonis tidak bersalah untuk kliennya. Suatu hari seorang pengacara pemula yang diperankan oleh Kawaguchi Haruna, masuk ke firma hukum yang sama dengannya. Ia tidak menyukai Kurokawa tapi setelah bekerjasama dengannya ia mulai mengubah pandangannya.

Sakaken disini adalah tipe yang malas berpakaian rapi layaknya pengacara, ia suka berpakaian yang mudah dipakai. Ia selalu tidak punya uang, kalau gajian ia langsung menghabiskan dengan membeli banyak makanan.

Sakaguchi Kentaro as Iwamoto Akio
FINAL FANTASY XIV Hikari no Oto-san (Movie, 2019)
 
Movie ini dibintangi oleh Yoshida Kotaro dan Sakaguchi Kentaro, menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang berharap punya hubungan lebih baik dengan sang ayah. Suatu hari sang ayah resign dari pekerjaannya tanpa mengatakan apapun pada keluarganya. Sang anak menggunakan kesempatan itu untuk memberikan ayahnya software game online 'FINAL FANTASY XIV'. Melalui game itu, ia diam-diam berinteraksi dengan sang ayah sebagai anonim. Ia berharap bisa mengenal ayahnya lebih jauh melalui petualangan game itu dan disana ia mengetahui apa yang sedang ayahnya lalui.

Sakaken dalam movie ini memerankan peran sang anak laki-laki yang ingin mempunyai hubungan baik dengan sang ayah. Tapi ya mungkin karena ayah dan anak, kalau nggak biasa akrab dari kecil, jadinya awkward kalau mau dekat. Karena itu ia menggunakan game online, bertemu secara anonim dalam game online.

Sakaguchi Kentaro as Shimizu Kiyotaka
Soshite, Ikiru | And, Live (WOWOW, 2019)

Drama ini dibintangi oleh Arimura Kasumi, menceritakan tentang dua orang yang bertemu saat melakukan pekerjaan sosial di Kesennuma, daerah yang terkena dampak tsunami 2011. Keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan menjalin hubungan, tapi karena sebuah keadaan, keduanya berpisah dan dipertemukan lagi dengan keadaan yang berbeda.

Dalam drama ini, Sakaken memerankan tokoh Kiyotaka, seorang mahasiswa yang menjadi volunter di Kesennuma dan bertemu dengan heroine. Ia adalah anak dari keluarga berada yang menjadi harapan keluarga dan itu membuatnya sangat tertekan sehingga ia memutuskan pergi dari rumah. Takdir membuat ia kehilangan arah dan menjalani hidup dengan raga tanpa jiwa selama bertahun-tahun lamanya. Ia berhasil sembuh dengan dukungan dari orang yang tulus mencintainya dan kembali menjadi dirinya sendiri.

Drama ini benar-benar bagus, drama yang menggambarkan kehidupan manusia yang bisa berubah karena takdir yang kejam. Pilihan demi pilihan bisa mengubah jalan hidup. 

2020
 
Sakaguchi Kentaro as Hayami Shugo
Kamen Byoto | Mask Ward (Movie, 2020) 
 
 Movie ini dibintangi oleh Sakaguchi Kentaro dan Nagano Mei, menceritakan tentang seorang dokter yang dipaksa merawat seorang mahasiswi yang tertembak oleh pria bertopeng. Pria bertopeng itu menyandera 64 orang di rumah sakit tersebut. Mereka mencoba melarikan diri setelah menemukan kasus demi kasus misterius di rumah sakit tersebut.

Dalam movie ini, Sakaken memerankan karakter dokter ahli bedah tahun ke-5 di sebuah rumah sakit yang dulunya adalah rumah sakit jiwa. Ia sebenarnya adalah dokter paruh waktu, yang bekerja di rumah sakit itu seminggu sekali dan tepat saat ia bertugas, kasus itu terjadi. Aku belum sempat menonton movienya, jadi aku tidak tahu terlalu jauh baik karakter dan jalan ceritanya.

Sakaguchi Kentaro as Hirose Yuto
35-sai no Shojo | A Girl of 35 (NTV, 2020)

Drama ini dibintangi oleh Shibasaki Kou, menceritakan tentang seorang anak yang koma selama 25 tahun dan suatu hari ia terbangun dari tidur panjangnya. Ia sekarang sudah berusia 35 tahun tapi sifatnya masih seperti anak-anak usia 10 tahun.

Dalam drama ini, Sakaken memerankan teman sekelas dan cinta pertama heroine. Heroine awalnya tidak ramah padanya karena image-nya berbeda dengan cinta pertama heroien 25 tahun lalu. Karakter Sakaken disini bekerja sebagai guru SD tapi sudah berhenti setelah salah seorang siswanya bunuh diri karena bullying. Setelah heroine bangun dari koma, ia jatuh cinta lagi pada heroine dan mulai mengubah dirinya sendiri.

2021

Sakaguchi Kentaro as Mishima Yuki
Air Girl (TV Asahi, 2021)

Drama ini dibintangi oleh Hirose Suzu, menceritakan tentang seorang gadis yang punya impian menjadi pilot. Tapi pasca perang dunia II, semuanya berubah saat ia kehilangan kedua orang tua dan kakaknya. Ia kemudian tinggal di rumah bibinya dan disana ia punya impian baru untuk tetap terbang di langit, menjadi seorang pramugari.

Dalam drama ini, Sakaken memerankan karakter pemuda yang berusaha untuk membuat penerbangan pertama di Jepang pasca perang dunia II. Ia punya impian menjadi seorang pilot dan ia juga yang mempengaruhi dan membantu heroine untuk menjadi seorang pramugari.

Ini drama spesial, cuma 1 episode dan bagus banged, temanya cocok untuk asadora dan kebetulan asadora 2022 nanti ceritanya mirip dengan ini.
 
Sakaguchi Kentaro as Suganami Kotaro
Okaeri Mone | Welcome Back Mone (NHK Asadora, 2021)

Drama ini dibintangi oleh Kiyohara Kaya, menceritakan perjalanan hidup seorang gadis muda 18 tahun dalam mencari apa yang bisa ia lakukan karena ia tak bisa melakukan apapun saat tsunami melanda kampung halamannya di Kesennuma. Ia kemudian menemukan sesuatu yang membuatnya tertarik, yaitu menjadi seorang peramal cuaca yang bisa membaca masa depan.

Dalam drama ini, Sakaken memerankan seorang dokter muda di klinik dimana heroine bekerja. Awalnya sikapnya sangat dingin pada heroine karena ia adalah tipe yang tidak suka bersosialisasi, tapi lama kelamaan ia malah menolong heroine belajar untuk lulus ujian peramal cuaca. Kedekatan mereka perlahan mengubahnya dan ia juga menemukan apa yang ingin ia lakukan sebagai seorang dokter. Karakter Sakaken dalam drama ini sangat populer, melebihi heroine. Dia tipe yang lembut tapi kalau ngomong to the point, kadang menyakitkan. Pencinta ikan hiu nomor 1. Dokter yang bikin baper deh pokoknya.

Sakaguchi Kentaro as Momose Shu
Konin Todoke ni Han wo Oshita dake desu ga | Only Just Married (TBS, 2021)

Drama ini dibintangi oleh Seino Nana dan Sakaken, menceritakan tentang dua orang yang punya kepribadian berbeda, memutuskan untuk menikah kontrak demi kepentingan masing-masing.

Dalam drama ini, Sakaken memerankan pegawai biro iklan berusia 30 tahun yang dipercaya oleh kolega dan kliennya. Ia membutuhkan status 'menikah' karena suatu alasan, karena itu ia melamar heroine 30 menit setelah bertemu dan jelas langsung ditolak.

Sampai artikel ini dibuat, ini adalah proyek terbaru Sakaken dan belum tayang. Aku penasaran bagaimana peran Sakaken yang bermain dalam drama romcom untuk pertama kalinya.


BEBERAPA LINK VARIETY SHOW


***

Oke itu dia sekilas mengenai Sakaguchi Kentaro yang bisa aku kumpulkan untuk saat ini. Aku belum sempat cek yang lain. Tapi aku idah cukup berusaha 1 minggu ini mengumpulkan info lol. Pada dasarkan aku bukan fans berat Sakaken jadi baru ini aku penasaran sama dia dan baru nyari-nyari info. Memang Suganami Kotaro bikin aku jadi suka banged sama Sakaken πŸ˜‚

Dari semua karakter yang diperankan Sakaguchi Kentaro, aku paling suka perannya di Okaeri Mone, karena memang bikin baper. Atau karena saat aku menulis ini memang lagu suka sukanya sama perannya disana? HAHAHHAHA. Siapa tahu. Dari banyak drama dan movie Sakaken, kayaknya dia memang banyak memerankan peran serius dan aku ingat banged banyak fans Sakaken yang senang Sakaken akhirnya main drama romcom di musim gugur 2021.

Aku juga belum banyak menonton drama dan movienya, jadi semoga setelah ini aku punya waktu menontonnya ya. Sebenarnya banyak yang membuatku tertarik tapi belum sempat menontonnya, aku nggak tahu kapan aku sempat menontonnya lol πŸ˜‚ Aku sibuk banged sejak dipindahin ke bagian lain di tempatku kerja πŸ₯²

Tapi judul tulisan ini cocok kan ya sama Sakaken 🀣
Dia udah populer banged sejak kecil, ditambah lagi dia anggota klub voli saat SMP dan SMA, ketua osis, pintar, ace-nya tim, kapten lagi, wew.
Sakaken bilang dia nggak populer saat masih sekolah karena klub volinya nggak populer, lebih populer klub basket atau sepak bola. Tapi biasanya orang populer memang nggak nyadar dia populer sih ya πŸ˜‚
Dia memang hero shoujo manga versi dunia nyata menurutku. Sempurna banged nggak sih?

Netizen bilang dia ini mama boy dan cewek yang menikah dengannya nanti pasti bakalan kesulitan. Aku nggak tau maksud mereka gimana tapi mungkin karena Sakaken sayang banged sama mamanya jadi takutnya nanti istri dibandingin sama mamanya?
Entah lah ya, tapi cowok penyayang orang tua biasanya sayang juga sama istri kan ya? πŸ˜‚

Oke, cukup sampai disini dulu tulisan mengenai Sakaguchi Kentaro, nanti kalau ada info baru akan aku edit lagi hehehe~

GALLERY

Baby Sakaken udah senyum manis sejak kecil

Sakaken kecil udah menunjukkan aura bakalan populer lol
 
Sakaguchi Kentaro saat SMP dan SMA

Sakaken berpidato saat SMA

Sakaguchi Kentaro dengan seragam klub bola voli SMA-nya

Sakaken saat audisi model Non-no

 Sakaken debut sebagai model Non-no
 
Sakaken saat menjadi model cover Men's Non-no untuk pertama kalinya. Dia menjadi model eksklusif yang menjadi cover utama untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.
 

 Sakaken muncul di cover Men's Non-no saat kelulusannya dari majalah tersebut
 
 
 Cover photo book Sakaken berjudul Sakamichi (2015)
 
 
 Cover photo book Sakaken 25.6 (2018)
 
 
 Sakaken dan Takahata Mitsuki, artis yang paling dikenal sebagai pacar Sakaguchi Kentaro sejak 2016, mereka dikabarkan putus pada musim gugur 2020

Sakaken habis beli buku kayaknya, dia suka baca buku soalnya

Sakaken nggak bisa makan makanan panas

Gaya kasual Sakaken kalau lagi jalan/nongkrong

Dibalik layar pemotretan Men’s Non-no

Sakaken saat memenangkan penghargaan newcomer di ajang Academy Awards Jepang pada tahun 2017

Sakaken dalam stage play Okinimesumama
 

NOTES:
* Semua tulisan disini dirangkum dari tulisan-tulisan fans Sakaken dalam bahasa Jepang, wikipedia jepang, interview-interview Sakaken dengan majalah.
* Kalau ada yang salah mohon dikoreksi.

Share:

4 comments:

  1. AAAA aku suka banget sama sakaken. aku kenal dia karena film heroine shikakuu pas tahun 2016. aku memang suka baca manga shoujo jadi aku penasaran liat filmnya, dan ada yamaken juga yg jadi lead male nya tapi aku nggak terlalu nge fans. dan disitu aku langsung suka banget sama SAKAKEN!!! BANGEET! gara2 peran secondleadnya. karena aku dulu gk paham cara nonton dorama jepang. lambat laun aku gak terlalu ngikuti diaaa. paling cuma nonton filmnya(100 love with you, little sister, color me true, love that make you cry) ... lalu tiba2 muncul dorama Okaeri mone (2021) ini dan aku lihat pemainnya ada Sakaken. dan ternyata baguuuus bangeeet... Tapi yg aku sesali kenapa Sakaken ini underated banget di inter. jam terbangnya banyak tapi belum cukup terkenal. gak kayak aktor2 lain. semoga kedepannya Sakaken lebih banyak dikenal oleh warganet.Tapi kalo semakin banyak fansnya nanti sainganku tambah banyak :( *dilema*. sedikit cerita second lead lain yg berhasil menarik perhatianku itu Ryu Jun Yeol aka Jungpal Reply 1988 dan kebetulan kakak membuat sinopsisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan keduanya ini sama2 punya eye smile

      Delete
    2. Sakaken secara internasional memang gak populer, nyari infonya yang bahasa inggris juga susag sih T_T
      Mungkin karena Sakaken nggak banyak main romcom baik drama dan movienya, karena biasanya yang terkenal internasional dalam tanda kutip indonesia itu romcom, apalagi romcom shoujo manga, kayak Sakaken cepat populer di indo karena itu

      Delete
    3. iya, semoga drama romcom pertamanya ini bisa sukses baik di jepang maupun di inter

      Delete

Polling

Siapakah yang akan menjadi pasangan Kiyohara Kaya di asadora Okaeri Mone?
Nagase Ren
Sakaguchi Kentaro
Shimizu Hiroya
Tamaoki Reo
Other
Please Specify:
Created with Quiz Maker

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts