Senin, 06 November 2023

[Trivia] First Impression J-Drama: Tatoe Anata wo Wasuretemo (2023)

'Tatoe Anata wo Wasuretemo' adalah drama musim gugur TV Asahi / ABC TV yang tayang mulai 22 Oktober 2023. Drama yang mempunyai judul internasional 'Every Precious Moment' ini dibintangi oleh Hotta Mayu (CODE, Inori no Karte, Kyojo 0) dan Hagiwara Riku (Manatsu no Cinderella, Tsukuyomi-kun no Kindan Oyashoku, Utsukushii Kare) sedangkan naskahnya ditulis oleh Asano Taeko (Tasogare Ryuuseigun, Gomen Aishiteru, Koi Nante, Honki de Yatte Dousuruno).
Jujur saja, sebenarnya aku tidak terlalu tertarik dengan dramanya pada awalnya. Konsepnya tu terasa biasa saja dan sudah banyak konsep seperti itu dan castnya juga ya aku merasa biasa saja. Tapi drama ini jadi menarik perhatian karena rating di Filmarks lumayan tinggi. Akhirnya aku coba menonton dan cukup menarik meski ya temanya udah banyak dibahas juga dalam drama-drama lain.

Jadi, drama ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Kono Miri (Hotta Mayu) yang mencoba berjuang sendirian di Tokyo. Dia menyukai musik dan meski dia tidak bisa menjadi pemain piano professional, dia ingin tetap bekerja dibidang musik, makanya dia menjadi guru piano. Tapi semakin hari siswanya semakin berkurang dan itu menjadi pukulan berat juga padanya, karena jika siswanya berkurang maka gajinya juga akan berkurang. Ditambah lagi dia harus membayar sewa rumah dan tunggakan lain, akhirnya dia mencoba melamar di sebuah perusahaan atas rekomendasi temannya. Sayangnya, perusahaan itu malah seolah-olah menghinanya saat interview.

Pada akhirnya, dia mendapatkan pekerjaan sebagai sales disebuah ponsel. Hanya saja, kepribadian Miri ini sebenarnya tidak cocok menjadi sales, karena dia tipe yang terlalu memikirkan orang lain. Karena itu diantara rekannya, penjualan dia paling sedikit. Tentu saja saat menjadi sales, dia harusnya memberikan rekomendasi paket premium, tapi kadang diam-diam dia menawarkan paket biasa. Bahkan saat atasannya mengawasinya, pada akhirnya dia harus merekomendasikan paket premium pada kakek yang kesulitan membaca. Dia menangis saat itu.
Jadi, dia ini penuh perasaan gitu.

Saat dia digalaukan dengan kehidupannya, Miri melihat ada kitchen car dekat rumahnya. Dia singgah untuk membeli melon juice yang dia sukai, tapi karena uangnya tidak cukup, dia akhirnya membeli yang lain. Dan entah sejak kapan, kitchen car itu menjadi penyemangatnya. Pemilik kitchen car itu adalah seorang pria bernama Sora Aoki (Hagiwara Riku) yang sebenarnya sudah lama memperhatikan Miri yang selalu kelihatan murung. Sora juga yang pertama menyapa Miri dan akhirnya mereka saling berkenalan. Mereka sudah cukup dekat sampai Sora membawa Miri ke sebuah gedung terbengkalai di bukit, tempat favorite Sora. Disana ada sebuah piano juga dan Miri memainkan piano itu.

Miri menyukai kitchen car Sora dimana Sora bisa menggunakan itu untuk pergi kemana pun. Mereka bahkan janjian ke pantai dan menghabiskan waktu yang sama. Mereka berdua sudah cukup dekat dan sepertinya sih Miri jatuh cinta padanya. Suatu hari, keduanya janjian untuk pergi ke suatu tempat lagi, tapi kali ini mereka akan pergi naik kereta. Miri sudah menunggu di stasiun, tapi Sora tidak muncul selama apapun dia menunggu. Ia mencoba menghubungi ponsel Sora, tapi tidak terhubung juga. Besoknya, kitchen car sora tidak kelihatan di tempat biasa, bahkan besoknya dan besoknya. Sampai akhirnya nomor ponsel Sora tidak terhubung yang artinya Sora mengganti nomor ponselnya.
Miri cukup terpukul dengan hal itu. Berminggu-minggu dia menunggu Sora tapi Sora tidak pernah muncul.

Tapi suatu hari, Miri melihat kitchen car yang sama di dekat tempat kerja barunya. Saat ia singgah di sana, ia kaget sekali karena kitchen car itu benar-benar milik Sora. Sora ada di sana, tapi anehnya, Sora tidak mengenalinya sama sekali. Dan lagi, ada seorang wanita disamping Sora.
Miri sangat shock dengan apa yang terjadi. Dia menenangkan diri dan duduk agak jauh dari sana, wanita yang bersama Sora memperhatikannya.
 
Saat Kitchen car mulai sepi, wanita itu Fujikawa Sana (Okada Yui) mendekati Miri dan mengatakan kalau Sora tidak mengingat Miri lagi, jadi percuma saja Miri datang menemui Sora dan ia juga ingin Miri melupakan Sora. Miri tentu saja bingung dan tidak mengerti dengan semua itu. Setelah beberapa hari, dia akhirnya menemui Sana lagi dan meminta penjelasan apa yang terjadi.

Jadi, dari yang aku tangkap, Sora ini punya sebuah penyakit yang membuat dia melupakan semua ingatannya. Ini mirip dengan penyakit yang ada di movie One Week Friends, OKitegami Kyoko, 50 First Kisses, Konya, Sekai kara kono Koi ga Kietemo, dimana karena sebuah kejadian tertentu, ingatannya menghilang. Bedanya, kalau film-film itu ada batas waktu, misalnya di One Week Friends, ingatan heroine ter-reset setelah 1 minggu, di Okitegami Kyoko, 50 First Kisses, Kono Koi itu ter-reset setelah 1 hari. Nah, kalau di drama ini, tidak ada batas waktunya dan Sora memang kehilangan ingatan seluruhnya, karena aku lihat dia bahkan tidak mengenali ibunya sendiri.
Sora itu mulai mendapat penyakit itu sejak dia bekerja disebuah perusahaan, dimana aku tebak mungkin dia stress dan dibully di sana, makanya muncul penyakit itu. Dan dari keterangan Sana, Sora kehilangan ingatan seperti itu sudah 4 kali. Jadi ada kemungkinan dia akan hilang ingatan lagi, tapi nggak tau kapan.

Miri tentu saja kaget dengan hal itu, dia seolah tidak percaya dan sempat menanyakan pada temannya yang seorang dokter, yang juga sedang merawat pasien dengan penyakit yang sama. Sementara itu, Sora memang tidak ingat siapa Miri tapi dia merasa kalau Miri mengenalnya. Sora bahkan punya catatan nama Miri di kitchen car-nya, itu dia tempel supaya dia tidak lupa. Dan lagi di ponselnya, ada foto Miri sedang main piano di gedung terbengkalai itu, meski kelihatan cuma punggungnya aja.

Keduanya kembali reuni di gedung kosong itu saat mereka masih mencoba menerima apa yang terjadi. Sora akhirnya tahu kalau ia dulu dekat dengan Miri dan Miri mengatakan kalau mereka adalah teman berpetualang gitu. Makanya di episode 2, mereka sudah ada rencana ingin pergi kesana dan kemari.

Ya, sampai postingan ini dibuat, aku baru nonton sampai episode 2 dan aku lihat belum ada subtitlenya. Aku ragu apakah drama ini akan mendapat subtitle, karena secara internasional, dramanya tidak populer dan castnya juga. Kisahnya sebenarnya biasa saja sih, cuma entah kenapa enjoy aja menontonnya. Aku bisa bilang drama ini genrenya melodrama, karena ada banyak adegan sedihnya. Bukan adegan nangis-nangis aja, tapi kehidupan heroine cukup relate dengan kehidupan. Dimana ada kalanya kita bekerja disuatu tempat memang karena membutuhkan uang, bukan karena nyaman. Tatapan seperti apapun kita terima dan mencoba bertahan. Dan romance disini adalah bonusnya.
 
Aku berharap nggak ada cinta segitiga atau segi empat dalam drama ini, karena lagi nggak mood dengan hal itu. Semoga diantara Sana dan Sora nggak ada cinta, atau diantara Miri dan temannya yang dokter itu juga. Karena kalau udah ada orang ketiga, rasanya nggak seru lagi nontonnya. 😌
 
 

Share:

2 komentar:

  1. menarikk pengen nonton, tapi sayang blm ada subtitle indonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, di wibusubs sudah sampai eps 6

      Hapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts