Selasa, 05 Maret 2024

[Review] Netflix Movie: The Parades (2024)

Parade atau The Parades adalah Netflix movie yang dirilis pada 29 Februari 2024. Movie berdurasi 132 menit ini disutradarai oleh Fujii Michihito (Yomei 10 nen, Shinbun Kisha, Village) yang juga merangkap sebagai penulis naskah. Movie ini pertama kali diumumkan pada 30 Januari 2024 dan merupakan salah satu proyek netflix yang tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggunya setelah pengumuman pertama. Biasanya Netflix hobi mengumumkan movie atau drama awal tahun tapi tayangnya akhir tahun, atau malah tahun depannya lagi. Makanya aku agak kaget juga dengan movie ini, karena hanya butuh waktu 1 bulan menunggu tayangnya.

Netflix Jepang nggak kaleng-kaleng kalau membuat sebuah proyek. Dengan sutradara ternama di dunia perfilman Jepang, dengan theme song dari RADWIMPS, movie ini dibintangi oleh aktor dan aktris populer Jepang. Diantaranya adalah Nagasawa Masami (Kingdom, Mother, Confidence Man JP), Sakaguchi Kentaro (Yomei 10 nen, Konya Romance Gekijo de, Signal), Lily Franky (Chihiro-san, Yomei 10 nen, Manbiki Kazoku), Yokohama Ryusei (Village, Rurou ni Tsuki, Haru ni Chiru), Terajima Shinobu (Yakuza to Kazuku, Kuhaku, Sakura), Tanaka Tetsushi (Yomei 10 nen, Tonbi, Shinbun Kisha), Mori Nana (Kimi wa Hokago Insomnia, Ginga Tetsudo no Chichi, Liar x Liar), Kuroshima Yuina (Akegata no Wakamonotachi, Principal, KAtsuben), Fukagawa Mai (Ai ga Nanda, Our Blue Moment, Suiyobi ga Kieta), Nakajima Ayumu (Silent Love, Ai Nanoni, Sweet My Home), Kino Hana (Village, Mother, Heisha Byoto), Okudaira Daiken (Kimi wa Hokago Insomnia, Mother, Village) dan lain-lain.
 
Seperti yang terlihat di filmography-nya, sutradara dan beberapa cast pernah bekerja sama di film yang sama, bahkan sesama cast juga pernah bekerja sama sebelumnya. Terasa kayak reunian gak sih?
 
Movie The Parades ini mengisahkan tentang para arwah yang masih ada di dunia manusia dan tidak bisa pergi ke dunia lain, karena masih ada sesuatu penyesalan yang belum terselesaikan selama masa hidupnya. Ada banyak dari mereka yang masih tinggal di dunia ini dan biasanya mereka tinggal berkelompok. Kemudian sekali sebulan akan ada parade para arwah, mereka berkumpul untuk bertemu dengan orang yang ingin mereka temui. Bagian ini aku agak kurang mengerti, apakah yang mereka temui itu adalah manusia yang masih hidup atau sesama arwah atau bagaimana. Kalau manusia yang mereka temui masih hidup, kok bisa manusia itu tahu mengenai hari itu mereka bisa melihat keluarga yang sudah meninggal?
Aku gagal paham bagian yang itu. 😓

Tokoh utama adalah Minako (Nagasawa Masami) yang sedang jalan-jalan di pantai bersama puteranya, lalu ada bencana gempa dan tsunami, ia dan puteranya Ryo terpisah. Saat ia terbangun, ia mencari-cari puteranya dan bertanya pada orang-orang sekitar tapi tidak ada jawaban. Ia pergi ke posko bantuan dan menemukan seseorang yang dia kenal di sana, tapi saat dia menyentuh orang itu, dia tidak bisa merasakan apapun. Minako sangat bingung dengan apa yang terjadi. Ia kemudian pergi ke rumahnya dan menemukan fotonya bersama Ryo ditengah reruntuhan, lalu ada seseorang yang lewat menggunakan mobil, memperingatkannya kalau masuk ke reruntuhan itu berbahaya. Minako terkejut karena ada yang bisa melihatnya, lalu ia mengejar mobil itu.

Yang ada dalam mobil itu adalah Akira (Sakaguchi Kentaro), yang seperti dugaannya, satu-satunya yang bisa melihatnya dan mendengar suaranya. Minako berusaha menjelaskan dengan panjang lebar apa yang terjadi, kenapa tidak ada yang melihatnya, kenapa tidak ada yang mendengar suaranya. Akira meminta Minako tenang dan membawa Minako ke suatu tempat. Tempat itu seperti sebuah pasar malam dan ada 4 orang disana yang menyambut mereka, mereka mengatakan kalau Minako adalah orang baru dan langsung konek kalau Minako meninggal karena kecelakaan. Minako masih sulit menerima kenyataan kalau dia sudah meninggal dunia. Seorang wanita bernama Kaori (Teajima Shinobu) kemudian membawa Minako ke sebuah pondok dan mengatakan kalau Minako bisa menginap di sana sampai dia merasa tenang.

Minako akhirnya mulai menerima kenyataan kalau dia adalah arwah, dimana dia tidak bisa pergi ke duani lain karena dia masih punya penyesalan yang tertinggal sebelum meninggal dunia. Dan orang-orang yang ada di sana juga masih punya penyesalan. Tapi Minako tidak suka melihat mereka yang kelihatan sangat santai, makan-makan, minum-minum, tanpa melakukan sesuatu mengenai penyesalan mereka. Makanya Minako tidak bisa akrab dengan mereka. Ia lebih suka meminjam mobil dan pergi mencari Ryo di tempat penampungan. Selama hidup dia bekerja sebagai jurnalis, Minako juga pergi ke tempat kerja lamanya, membaca koran untuk melihat nama-nama korban. Sementara itu, senior dan juniornya di sana mengkhawatirkannya karena jasad-nya masih belum ditemukan.

Sikap Minako pada para arwah mulai berubah saat dia diajak untuk ikut parade yang dilakukan sebulan sekali. Disana dia melihat bagaimana para arwah bukannya tidak berusaha memperbaiki penyesalan itu, tapi mereka tidak bisa melakukan apapun. Di sana Minako melihat bagaimana para arwah menunggu waktu 1 bulan sekali itu untuk bertemu dengan keluarga atau kekasih mereka dan meminta maaf. Minako juga mulai mengerti teman-temannya di pasar malam itu punya masalah masing-masing, bahkan ada yang sampai 7 tahun dan puluhan tahun belum bisa melepaskan penyesalan mereka.

Sembari mencari puteranya, Minako mulai dekat dengan mereka yang ada di sana. Selain Kaori dan Akira, ada Michael (Lily Franky) yang katanya adalah seorang sutradara saat masih hidup dulu, lalu Katsutoshi (Yokohama Ryusei) yang adalah yakuza, dan Tanaka (Tanaka Tetsushi), seorang pegawai bank biasa. Minako mulai mengenal mereka lebih dalam lagi. Lalu tak lama kemudian muncul anggota baru, seorang siswi SMP bernama Nana (Mori Nana) yang sepertinya meninggal karena bunuh diri. Sikap Nana awalnya juga sama seperti Minako saat pertama datang, menganggap remeh dan nggak suka dengan mereka. Tapi Minako mendekatinya dengan lembut seperti Akira yang mendekatinya untuk membuka hatinya, sehingga Nana menjadi bagian dari mereka.
 
SPOILER ALERT!
 

Minako adalah ibu tunggal yang membesarkan puteranya sendirian setelah dia berpisah dengan suaminya. Alasan mereka berpisah karena setelah Ryo lahir, dia ingin kembali bekerja sebagai jurnalis, tapi suaminya tidak setuju, karena itu mereka berpisah. Minako membesarkan puteranya dengan baik sendirian, meski dia menyadari kalau kadang dia membuat puteranya kesepian. Dia sangat menyesal tidak menghabiskan waktu lebih banyak dengan puteranya, ia menyadari itu setelah dia meninggal. Jika dia bisa hidup lagi dia sangat ingin mengajak puteranya piknik.

Dipertengahan nanti akhirnya dia menemukan Ryo. Ryo masih hidup dan dibawa ke panti asuhan kalau nggak salah. Minako menemui Ryo saat dia sedang sakit karena merindukan ibunya. Arwah seperti mereka sepertinya bisa dilihat oleh anak kecil, karena itu Ryo bisa melihat ibunya saat ibunya datang menemuinya. Tapi mungkin saat itu Ryo berfikir itu cuma mimpi. Setidaknya Minako sempat meninggalkan fotonya bersama Ryo di panti asuhan itu, jadi Ryo tahu wajah ibunya. Untung Minako saat itu mengambil foto dari reruntuhan rumah mereka, kalau nggak ada itu mungkin selamanya Ryo tidak akan tahu wajah ibunya.

Setelah penyesalannya selesai dan dia meminta maaf pada Ryo, sebenarnya Minako sudah bisa pergi ke dunia lain. Tapi sebelum itu, Minako ingin membantu menyelesaikan penyesalan Michael dan bersama yang lain mereka membantu Michael.
 

Akira terlahir sebagai anak saki-sakitan peternak sapi. Dia menghabiskan hampir seluruh hidupnya di ranjang hingga akhirnya dia meninggal dunia. Setelah menjadi arwah, dia tetap melanjutkan menulis, dan dia suka mewawancarai arwah lain yang dia temui untuk jadi bahan novelnya. Dia juga termasuk yang mewawancarai Minako. Penyesalannya kenapa dia belum bisa pergi adalah karena sang ayah. Meski ayahnya terlihat menyeramkan dan suka marah, ayahnya punya sisi lembut. Ayahnya tahu semasa hidupnya Akira menulis novel dan novel itu belum selesai, jadi sang ayah berusaha menyelesaikan novel itu. Akira sering mengunjungi sang ayah saat malam setelah selesai bekerja, melanjutkan menulis novelnya meski ayahnya sama sekali tidak tahu bahasa sastra. (Ini sedih banged 😭).

Katsutoshi adalah seorang yakuza yang meninggal dunia karena tertembak. Penyesalan kenapa dia belum bisa pergi adalah karena pacarnya. Selama 7 tahun dia selalu mencari keberadaan pacarnya, tapi dia tidak bisa menemukannya. BTW dia mengatakan pada semuanya kalau itu adalah istrinya meski mereka belum sempat mendaftarkan pernikahan. Mungkin hubungan mereka nggak direstui oleh ayah Katsutoshi.

Katsutoshi sering terlihat mengunjungi kantor ayahnya dan hatinya sesak melihat ayahnya semakin menua. Saat upacara 7 tahun kematiannya, Katsutoshi datang ke makamnya sendiri dan melihat ayahnya dan beberapa pengawal berdoa di makamnya. Saat itu, dia melihat kekasihnya muncul membawa bunga, tapi nggak jadi datang ke makam itu karena ada orang tua Katsutoshi. Katsutoshi kemudian mengikuti kekasihnya yang sudah dia cari selama 7 tahun ini dan kelihatan sekali kalau kekasihnya itu masih memikirkannya.
 
Tapi ya kehidupan terus berlanjut, ternyata kekasihnya itu sudah punya pacar. PAcar kekasihnya itu kelihatan baik dan akan segera mengenalkannya ke orang tuanya. Kekasih Katsutoshi sebenarnya bahagia, tapi dia juga sedih dan menangis karena sepertinya kekasihnya itu masih belum bisa melupakan Katsutoshi. Tahu kalau kekasihnya punya pasangan yang baik dan akan hidup dengan bahagia, Katsutoshi akhirnya tidak punya penyesalan lagi. Dia akhirnya bisa dibawa ke alam lain. Dia adalah anggota yang pertama kali dijemput dan dibawa ke alam lain. Aku agak kaget karena ternyata pegawai bank biasa, Tanaka, adalah pengawal yang akan membawa arwah ke alam lain.
 
 
Kaori semasa hidupnya bekerja di toko snack dan dipanggil mama. Karena itu dia di dunia arwah juga suka menyajikan makanan dan minuman. Penyesalannya semasa hidup adalah khawatir anak-anaknya tidak bisa hidup tanpa dirinya. Tapi dia menyadari kalau tanpanya, anak-anaknya hidup dengan baik. Ia berencana pergi setelah puteri pertamanya melahirkan dengan selamat. Aku suka bagaimana puteri pertamanya, menantunya dan 2 anaknya yang lain hidup dengan baik, dan sepertinya mereka sangat menyayangi sang ibu.

Michael adalah yang paling ceria diantara semuanya. Tapi dia punya penyesalan yang amat mendalam. Dia adalah seorang sutradara dulunya dan dia membuat film sendiri bersama teman-temannya dimana dia juga merangkap sebagai aktor. Dia hidup dimasa pulau mereka dijajah Vietnam dan merupakan salah satu aktifis perjuangan kemerdekaan (aku lupa mereka tinggal di Hokkaido atau Okinawa). Dulu dia jatuh cinta pada aktris mereka, bernama Maiko (Kuroshima Yuina). Meski cintanya bersambut, tapi entah kenapa dia meninggalkan Maiko dan pergi ke Tokyo. Pada akhirnya Maiko menikah dengan sahabatnya.

Ada sebuah film yang dia buat dimana dia dan Maiko adalah tokoh utamanya, tapi film itu tidak pernah selesai. Setiap hari dia pergi ke bioskop lama untuk menontonnya. Minako dkk membantu Michael menyelesaikan film itu dan setelah filmnya selesai, mereka pergi menemui Maiko. Maiko saat itu masih hidup dan dia menyukai film seperti dahulu kala. Suami Maiko, sahabat Michael meninggal 2 tahun lalu dan masih berkeliaran di rumah itu. Michael akhirnya menemui Maiko dan meminta maaf padanya setelah puluhan tahun, karena sudah meninggalkan Maiko padahal mereka saling mencintai.

Siswi SMP bernama Nana menemukan pasar malam itu secara tidak sengaja dan bergabung dengan mereka. Saat pertama kali dia datang, Minako melihat pergelangan tangan Nana yang terluka dan masih ada darah yang mengalir, jadi mereka tahu kalau Nana bunuh diri. Nana punya penyesalan karena sudah meninggalkan temannya sendirian. Dia dan temannya dibully di SMP mereka, tapi Nana nggak tahan dan bunuh diri, berharap si pembully akan menyesal. Tapi mereka malah membully temannya dan semakin parah. Nana sangat menyesal meninggalkan temannya itu sendirian. 
 
Ia pernah pergi ke SMP itu untuk melihat keadaan temannya, dan sebagai arwah dia mencoba membalas, sayangnya arwah nggak bisa melakukan apapun pada manusia. JAdi ini nggak kayak difilm hantu dimana arwah bisa menggerakkan barang-barang atau menyentuh sesaat, disini memang nggak bisa dan itu membuat Nana frustasi sekali. Agar tidak ada penyesalan, dia meminta maaf pada temannya itu, meski ya temannya nggak akan dengar.
 
Sebenarnya aku merasa kisah Nana itu terlalu singkat, kok cuma gitu aja. Ternyata ada makna dibalik semuanya. Alasan kenapa pergelangan tangannya berdarah, alasan kenapa kisahnya diceritakan agak singkat. Itu karena Nana belum meninggal dunia, tapi hanya koma. Saat penyesalan mereka berlima selesai dengan baik dan mereka siap dikirim ke dunia lain, Nana dikirim kembali ke dunia manusia. Dia tersadar dari komanya dan kembali hidup dengan ingatan saat dia menjadi arwah.

Nana adalah kunci akhir dari film ini. Dimana setelah dia sadar sepertinya dia melakukan sesuatu dengan sekolahnya, juga temannya, sehingga mereka berdua bisa tumbuh dewasa dengan baik. Dia juga mengunjungi Ryo di panti asuhan sesering mungkin, buktinya Ryo yang sudah SMA mengingatnya dan menghormatinya. Sepertinya Nana sering menceritakan kisah ibunya pada Ryo, Ryo bahkan ingin seperti ibunya, menjadi jurnalis. Nana juga menemui anak-anak dari Kaori dan dia juga akrab dengan mereka. 
 
Hari itu, adalah pemutaran sebuah film, sepertinya Nana terlibat dalam produksi film itu, mungkin sebagai penulis naskah. Karena itu dia juga mengundang Ryo dan anak-anak Kaori. Itu adalah film yang mengisahkan tentang pasar malam tempat mereka berkumpul. Mungkin filmnya adalah The Parades ini. Meski nggak diperlihatkan filmnya, tapi suara ombak di film itu persis seperti suara ombak di awal film ini. Jadi mungkin memang film ini.
 

Jujur sih, filmnya bagus tapi ada beberapa bagian yang terasa kosong dan nggak jelas. Mungkin karena duasi kali ya, akan sangat bagus kalau ini dibuat drama, jadi bisa lebih memperjelas apa yang terjadi. Misalnya naskah Akira itu, apa jadinya? Apakah naskah Akira yang dibuat film oleh Nana? Masih tidak jelas juga. Lalu ayah Akira yang melanjutkan menulis novel itu, apakah ayahnya berhasil menerbitkannya? Apakah penyesalan Akira berakhir begitu saja setelah ia mengunjungi sang ayah?
Penyesalan mereka di movie ini juga apakah selesai dengan hanya permintaan maaf?

Sebenarnya ada banyak pertanyaan yang belum terjawab sih, tapi ya nggak semua yang terjadi itu ada jawabannya. Movie ini sangat aku rekomendasikan bagi kalian yang suka movie sedih dengan tema keluarga, sangat menyentuh. Apalagi melihat dari pov arwah yang nggak bisa pergi karena masih ada penyesalan. Juga saat parade berkumpulnya arwah itu jadi mengingatkanku mitos bulan puasa, kan katanya arwah keluarga yang sudah meninggal akan datang ke rumah kita selama bulan puasa. Kebetulan bentar lagi puasa 😭

Awalnya saat movie ini diumumkan, aku tertarik dengan anak Nagasawa Masami dan aku tebak kalau Okudaira Daiken yang akan memerankannya, dan ternyata beneran. BTW, Masami dan Daiken ini jadi ibu dan anak di movie Mothers. Aku sempat menonton beberapa menit awal dulu, tapi akhirnyaa gak jadi nonton karena aku kesal banged sama Masami di movie itu. Setelah nonton ini jadi pengen nonton lagi  😂
Mori Nana dan Okudaira Daiken juga jadi pasangan di movie Kimi wa Hokago Insomnia, sedangkan di movie ini mereka jadi ponakan dan tante, kira-kira begitu. Udah lama pengen nonton Kimi wa Hokago Indomnia, tapi belum nemu linknya.

Movie ini cocok ditonton saat weekend, jangan tonton saat weekdays, karena nanti matamu bakalan bengkak saat pagi harinya. Karena memang sesedih itu. Kalau kalian suka castnya, ya wajib ditonton sih. Meski Yokohama Ryusei perginya cepat banged, kenapa nggak bareng dengan semuanya pas diakhir. Dan ada adegan yang juga menurutku nggak penting, yaitu adegan confess Akira ke Minako. Kok kayanya dipaksakan gitu, padahal nggak ada adegan itu ini movienya juga udah bagus, kenapa harus ada kisha cinta meski seuprit.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts