Minggu, 13 Maret 2016

[Recap] Youth Over Flowers Africa Episode 4


 Episode penuh canda tawa dan penuh dengan keindahan alam.
Meskipun cuaca panas, tidak menghilangkan keinginan mereka untuk menyusuri alam.
Episode ini, kita ke taman safari :)
Youth Over Flowers in Africa Episode 4


Episode 4 dimulai dengan Reply F3 beres-beres di kamar hotel sebelum mereka berangkat ke Etosha park.
Jae Hong tampak memegang celana pink-nya, yang sudah sobek parah, gile, sobeknya ternyata parah banged, sampe ke pinggangnya BUWAHAHHAHAHAHA, tentu saja itu membuat Kyung Pyo ketawa ngakak.
Jae Hong akan say good-nye pada celana pink-nya dan Kyung Pyo serta Bo Gum juga say good-bye, mana musiknya sedih lagi LOL.
Pokoknya udah kayak adegan pemakaman aja HHAHAHHAHA, Jae Hong memasukkan celana pink-nya ke dalam tong sampah dan say good-bye.
Celana pink yang akhirnya dimakamkan di Afrika HAHAHHA.

Seperti ending ep 3 kemarin, mereka meminta Bo Gum menyetir, well, karena Bo Gum mungkin trauma malam sebelumnya ia ketangkep polisi, jadi kali ini nggak apa-apa dia yang menyetir.
Bo Gum setuju dan ia bersiap-siap. Ia memutar musik untuk menemaninya menyetir. Tapi pas awal aja udah membuat khawatir, dia nggak bisa menarik sesuatu dan Jun Yeol membantunya HHAHAHAHAHA..
Mereka awalnya asyik nyanyi menikmati musik sementara Bo Gum memundurkan mobil dan beberapa detik kemudian BUK! Mobil menabrak dinding.
Semuanya shock, terutama wajah Bo Gum HAHHAHAHAAHAHA.
Jun Yeol ketawa nggak percaya, baru beberapa detik dan Bo Gum membuat masalah lagi dengan mobil.

Mereka keluar dan Jae Hong langsung memeriksa belakang mobil dengan khawatir. Lampu belakang pecah dan ternyata rusaknya cukup parah, dibawah lampu juga lepas tuh.
Jun Yeol nggak tahan dan cuma ketawa, Bo Gum merasa bersalah banged, meski dia kelihatan senyum. Bo Gum ga bisa melepaskan matanya dari bagian mobil yang ia rusak dan meminta maaf, ottokeee.
Jun Yeol menangkannya dan mengatakan kalau itu tidak apa-apa, dia yang akan menggantikan Bo Gum menyetir. Bo Gum sedih banged dan bilang, kayaknya aku ga ditakdirkan untuk menyetir deh. HAHAHHAHAHHAA. Poor Bo Gum.
Jae Hong dan Kyung Pyo tampak memperbaiki bagian yang rusak biar ga lepas. Bo Gum beneran ga bisa melepaskan matanya dari bagian yang ia rusak itu. Ia mungkin akan menangis pada tahap ini.
Jun Yeol becanda, kau mau nyetir lagi?
Bo Gum menggeleng ga semangat, omooo, kayaknya dia mau nangis. Bahkan saat masuk ke mobil Bo Gum terus minta maaf meski hyung mengatakan gwenchana. Jun Yeol memberikan Bo Gum pecahan kaca mobil sebagai kenang-kenangan BUWAHHAAHHA.

Dan akhirnya Reply F4 berangkat menuju Etosha National Park.
Musik yang mengiringi mereka adalah lagunya Taeyeon - I dan Jae Hong & Kyung Pyo asyik berpose tanda hati dengan jari di depan kamera LOL.
Mereka akhirnya bisa tertawa lepas saat JAe Hong kayaknya ngomong dengan suara serak, satu-satunya yang nggak ketawa adalah Bo Gum LOL. Dia masih ga enak hati.

Dalam perjalanan, mereka melewati pemeriksaan. Pak polisi minta tanda pengenal dan SIM kayaknya dan saat tahu mereka dari Korea, pak pol nya malah nanya, kenal sama Ji Sung Park?
Dan mobil langsung heboh HAHHAHAHAHAHHA. Tentu saja mereka semua kenal dan Jun Yeol mengatakan, he's my hero. Jun Yeol bahkan salaman sama bapak itu HAHHAHHA. Awalnya agak serem-serem gitu, tapi ternyata bapaknya baik wkwkkwkwkw.

Dan mereka melanjutkan perjalanan sambil menyanyi lagu Ji Sung Park HAHHHAHAHAHA. Aku rasa Park Ji Sung memang sangat terkenal. Mereka happy banged kecuali Bo Gum. Mungkin dia masih nggak enak hati.
Jun Yeol mengatakan ia tersentuh, sepak bola bisa menyatukan dunia :))

Mereka melanjutkan perjalanan saat toba-tiba Bo Gum menghela nafas dan Jae Hong mulai ketawa dibelakang, mereka nanya, kenapa? kau punya masalah dengan PArk Ji Sung?
Dan Bo Gum langsung nyadar dan mengatakan ga ada, ia mengatakan sesuatu tentang universitas kalo aku ga salah dengar dan menjelaskan kalau sepertinya ia masih trauma dengan kejadian malam itu, saat ia masuk kantor polisi. Ahn Jae Hong langsung memijat bahu Bo Gum untuk memberikannya semangat dan mengatakan kalau itu salahnya juga. Jun Yeol juga mengatakan itu slaahnya juga tapi tentu saja Bo Gum merasa itu salahnya dan ia masih sedih karena dua kejadian itu.
Bo Gum sekali lagi meminta maaf pada mereka dan Jun Yeol kelihatannya agak gimanaaaa gitu karena Bo Gum terus minta maaf, padahal mereka sudah bilang nggak apa-apa.
Tapi tentu saja Bo Gum masih merasa sangat bersalah, bahkan saat mereka berhenti di SPBU, ia masih mengecek kerusakan mobil dan menghela nafas lagi. Poor Bo Gum.

Bo Gum kembali ke dalam mobil dan Jae Hong ada disana, joged-joged karena musiknya asyik. Ia terus berusaha membuat Bo Gum bersemangat, mengajaknya send heart ke kamera dan sepertinya semangat Bo Gum mulai sedikit kembali lagi, ia mulai mengikuti irama dan menyanyi bersama Jae Hong. Musiknya lumayan asyik XD
Dan lucunya, rupanya Jun Yeol di luar juga ikutan jodeg BUWHAHAHHAHAHAHAH. Dia asyik sendiri sambil minum dan joged di luar saat mobil mereka diisi bensin-nya wkwkwkkw.
Kemudian mereka melanjutkan perjalanan dan sepanjang jalan, aku senang kali ini mereka nggak tidur, mereka menghabiskan waktu menyanyi dan menari di dalam mobil. Oke. Park Bo Gum shi~ HAHAHAHHA, kayaknya dia beneran suka nyanyi deh, cuma ada bagian yang aneh juga, dia mengerutkan kening sambil nyanyi LOL> BUWHAHHAHAHHA. Aku ga tahan adegan kalau Bo Gum Udah nyanyi HAHHAHAHA.

DAn siang pun menjelang, mereka berhenti di suatu tempat untuk makan siang. Seperti biasa, Ahn Jae Hong teriak, aku laparrrr~ HAHHAHHAHAHA.
Dan mereka duduk di sebuah tempat, kayaknya memang disediakan untuk para taveller deh, mereka makan disana, makan seadanya, sandwich. Oke, aku kasian lagi melihat makan siang mereka wkwkwkwkww.
DAn Jae Hong kembali membuat hal lucu, dia membuka botol minuman dan gas-nya keluar LOL. Kyung Pyo ga tahan ketawa ngakak.

Makan siang berlalu dengan cepat dan mereka akan berangkat lagi, kali ini yang menyetir Jae Hong. Bo Gum berkomentar kalau mereka terus makan roti sehingga dia jadi pengen buang angin terus dan Kyung Pyo menyuruhnya untuk kentut saja, keluarkan, kalau nggak nanti jadi poop katanya. BUWHAHAHAHAHHA. Kyung pYo bilang kalau dia terus kentut di mobil sepanjang waktu HAHHAHAAHAHAHAHHA..
Bo Gum mengenakan kaca mata kali ini, apakah matanya bermasalah? Dia juga menggunakan suncream karena disana panas banged.
Dan gara-gara kentut mereka terus ketawa LOL.

Kayaknya ini sebelum mereka istirahat makan siang deh, karena masih Jun Yeol yang menyetir, musik yang mengiringi mereka adalah IU - You and I.
Jae hong mengatakan kalau mereka harus bertemu dengan Mi Ran Omma alias Cheetah disini HAHHAAHHA.
Dan mereka terus ngomongin Cheetah yosanim LOL.
Aku juga pengin liat cheetah asli HAHHAHHAHAHA.
Dan nggak terasa mereka udah tiba di Etosha National Park. WOWOOWWOOWOWOOWOWOOW. Cantik banged!

Mobil mereka memasuki area Etosha National Park, mereka mengatakan kalau ini seperti perjalanan ke taman safari LOL.
Kyung Pyo menyetir kali ini dan tiba-tiba hening. Mata mereka mencari-cari binatang. Mata mereka jelalatan kemana=mana mencari binatang. Binatang apa yang mereka lihat pertama kali?
Ahn Jae Hong melihat sesuatu dan menunjuk ke sana, semua mata tertuju pada binatang itu. Jerapah!
Tapi ada yang aneh dan mereka sadar kalau itu jerapah mati. Mereka semua terkejut dan serentak mengatakan hal pertama yang mereka lihat di Etosha adalah Jerapah mati HHAHAHHAHAHAH.
Bo Gum menunjukkan wajah Menbong-nya BUWAHHAHAHAHAHA.

DAn mereka melanjutkan perjalanan, sama sekali tidak ada binatang sepanjang jalan, Jae Hong berkomentar dia nggak tahu kalau melihat jerapah mati ternyata memberikan efek ga baik bagi keberuntungan mereka hari itu LOL. Mereka jadi ga semangat, dan lagi, ga ada binatang sepanjang jalan.
Tapi tiba-tiba Jun Yeol melihat sesuatu dan mereka menjadi excited lagi, zebra. HOWAAAAAAA mereka semuanya berteriak excited melihat sekelompuk zebra dan bahkan ada yang sendirian di tengah lapangan. LOL. Mereka memperlambat mobil dan merekam zebra itu. LOL dan kita melihat pantat zebra yang sexy wkwkwkww.
Mereka berhenti untuk mengagumi zebra itu, penuh dengan komentar kagum mereka.
Gantian Jun Yeol yang menyetir kali ini, di jalan mereka melihat Orix lagi dan mereka jadi tahu binatang mana yang mereka makan di Swakopmund waktu itu wkwkkwkw.

Mereka tiba di lokasi perkemahan di Etosha National Park, namanya Okaukuejo.
Bangunannya lumayan cantik, serasa di zaman-zaman dahulu gitu. Ada sebuah danau kecil disana juga, kayaknya oase gitu deh.
JUn Yeol dan Kyung Pyo mengurus untuk penginapan malam ini, tepatnya menyewa tempat untuk menginap meski mereka akan memasang tenda disana. Sementara Jae Hong dan Bo Gum tertarik dengan diary para traveller disana, kayaknya disana mereka menuliskan binatang apa aja yang mereka lihat dan banyak yang menulis singa disana.
Dan kemudian mereka tiba di lokasi tempat mereka akan mendirikan tenda. Tentu saja Kyung Pyo yang mengurusinya.

Sementara Kyung Pyo sibuk memasang tenda sendirian, Reply F3 mengecek dapur disana, lumayan bagus dari pada tempat kemah sebelum-sebelumnya, setidaknya ini ada dapurnya dan Jae Hong mulai mengeluarkan daging yang mereka beli.
Mereka kagum melihat sebuah mobil traveller lain yang lengkap, sangat. HAHHAHAHAHA. Jae Hong mengobrol dengan pemilik mobil dan mengatakan kalau ia punya daging dan ia sedang mencari ice box untuk menyimpan daging itu. Dan mereka baik banged, mau menyimpankan daging Ssangmundong gang di freezer mereka :)
JAe Hong sangat berterima kasih dan mereka mengatakan akan memanggil Jae Hong jika mereka akan pergi besok, jadi Jae Hong memperlihatkan tempat mereka menginap.

Bo Gum mencuci kaos kakinya di kamar mandi, sama sekali ga ada tenaga jadi Kyung Pyo gemas melihatnya dan mencucikannya.
Lucu-nya Bo Gum kagum dengan kaos kakinya yang sudah dicuci bersih sama Kyung Pyo wkwkwkwkkww. Bo Gum ni ga bisa melakukan apa-apa dengan baik LOL.
Kyung Pyo dan Jae Hong juga memanfaatkan tempat itu untuk mencuci baju mereka dan menjemurnya di ranting pohon LOL.
Dan Jun Yeol satu-satunya yang nggak nyuci, duduk bareng Na Pd dan staf tersenyum melihat mereka HAHHAHAHAHA.
Bo Gum dan Kyung Pyo memilih menjemur diatas tenda.



Mereka sepertinya nggak ada kerjaan untuk beberapa waktu jadi mereka duduk-duduk bareng Na PD dan sepertinya Kyung Pyo mengatakan sesuatu tentang makan di restoran tapi kayaknya ga dibolehin, jadi mereka keliling-keliling aja disekitaran perkemahan dan melihat kolam renang disana.
Awalnya mereka ga niat mandi, cuma duduk aja di tempat duduk samping kolam renang, tapi dicuaca panas begini, melihat air kayak udah melihat jus gitu, jadi mata mereka ga bisa pindah dari kolam renang itu smapai akhirnya mereka memutuskan untuk berenang LOL.
Masih jalan ke kolam renang, Kyung Pyo udah lepas baju aja HAHAHHAHHA.

Dan yang masuk pertama adalah Jae Hong. WIIIIH, kayaknya segeeeeeerrr.
Dan Jun Yeol ikutan, dengan go pro-nya, dia melompat ke kolam renang. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!! aku melihat dada dan raisins HAHHAHAHAHAHAHA. Okay, okay, its sexy time.
Kyung Pyo juga ikutan masuk dan berbahagialah bagi fans Kyung Pyo karena dia cuma pake boxer panty disini BUWAHHAHHAHAHA. Mana keliahatn lagi LOL.
Satu-satunya yang ga niat mandi, kayaknya lagi badmood adalah Bo Gum. Dia cuma duduk dan melihat para hyung-nya main  air.

BTW Bo Gum udah kelihatan hitamnya hhahhahhahahaha.
Para hyung gemas melihat dia nggak masuk air dan akhirnya mereka merayu Bo Gum agar mau masuk. Bo Gum mulai excited, berlari dan melompat ke kolam renang. WOW dan akhirnya ia mengatakan 'ini menyenangkan' LOL.
Dan para Reply F4 bermain air kayak anak kecil, naik dan melompat, naik dan melompat. Tentu saja dengan gaya andalan masing-masing BUWHAHAHHAHAHA. Mana si Kyung Pyo sexy banged lagi HAHHAHHAHHHA.

Nah, pas lompatan berikutnya nih, si Kyung Pyo melepaskan panty-nya dalam air dan semuanya teriak HAHHAHAHHAHAHHAHA..
Lucunya, Na PD yang sejak tadi disana memutuskan untuk pergi HAHHAHHAHAHAHAHAi karena ia sudah merasa kalau ini akan lebih parah HAHHAHAHAHAHAH.
Kayaknya Bo Gum yang menyarankan mereka untuk buka panty sama-sama dan semuanya ketawa, Jae Hong bilang sepertinya itu menyenangkan.

Dan begitulah, mereka melompat sekali lagi dan membuka panty masing-masing di dalam air dan mengayun-ayunkan panty ke atas BUWHAHHAHAAHAHAHAHHAHHA.
Itu kok di blur HAHHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAAHHAHAHA. Oke, mereka ini beneran lucu deh!
Kyung Pyo yang pertama melempar ke atas, terus Jae Hong. Bo Gum enggak, dia megang punyanya, Jun Yeol juga.
Tapi kemudian Jun Yeol iseng, dia melemparkan panty-nya ke arah Bo Gum dan Bo Gum ternyata isengan juga, ia mengambilnya dan membawanya menjauh BUWHAHAHHHAHAHAHAHA.

Mereka mulai mengerjai Jun Yeol sebagai satu-satunya yang ga pakai panty disana HAHHAHAHAHAHHAHA.
Bo Gum mengamankan panty Jun Yeol selagi ia memakai panty-nya, kemudian ia naik ke atas kolam. Jun Yeol mencoba mengejarnya sambil bilang Bo Gum a, aku minta maaf. HAHHAHHAHAHAHA.
Sayangnya Jun Yeol telat, Bo Gum sudah di atas dan Jun Yeol ga bisa ke atas HAHHAHAHHAHA.
Bo Gum menikmati wajah memelas Jun Yeol BUWHAHHAHAHHAHA. Ia melempar pantynya ke arah Jae Hong dan Jae Hong melempar ke arah Kyung Pyo, mereka sengaja terpisah jauh HAHAHHAHAHA.
Jun Yeol lucu banged, ga bisa bergerak dan cuma bilang, aku akan melakukan dengan baik mulai dari sekarang.
LOL dan mereka ketawa ngakak.

Panty kembali ke tangan Bo Gum dan Jun Yeol berjalan dalam air ke arahnya dengan harapan Bo Gum akan memberikannya, tapi Bo Gum belum puas dan melempar ke Jae Hong lagi BUWJAHAHHHAHAHAHAHA. Oke aku menikmati ini.
Jun Yeol udah capek HAHAHAHHAHA. Jae Hong melempar ke arah Bo Gum lagi dan Bo Gum pengen menggoda Jun Yeol lagi tapi Jun Yeol dengan sigap merebut pantynya kembali HAHHAHAHAHAHA.
KAyaknya Jun Yeol malu banged LOl.
Dan mereka berempat dalam kolam renang lagi, bermain dengan Go Pro seperti dalam teaser, mereka merekam diri mereka berempat sambil meneriakkan Afrika dan mereka masuk dalam air dan keluar lagi kekekekekekekke.
Dan begitu lah, sesi kolam renang berakhir dengan Jun Yeol yang keluar dari dalam kamar mandi, panty hitamnya kelihatan LOL,

Dan mereka kembali ke tenda untuk ganti baju. LOL. Jun Yeol masih pake panty-nya, karena bajunya dalam jadi keliatan dia ga pake panty HAHHAHAHHAHHAH.
Mereka ganti baju dengan yang bersih dan baju basah tadi di jemur lagi :)

Setelah mereka mandi-mandi, mereka bingung mau ngapain menghabiskan waktu. Ada traveller yang baru datang, Jun Yeol dan Bo Gum menyapa mereka.
Kemudian Jun Yeol dan Jae Hong tampak menuju suatu tempat dan mereka mengomentari gadis-gadis yang kemping disana LOL.
Ternyata mereka ke danau kecil itu, untuk melihat  matahari terbenam. Kayaknya disitu adalah tempat melihat matahari terbenam yang cantik di Okaukuejo.

Tempat yang sangat indah. Sebuah danau kecil dan satu pohon disampingnya, tenpat melihat matahari terbenam dan kita bisa melihat banyak hewan yang minum di danau itu. Suara burung yang berkicau juga menenangkan hati. Tempat yang bagus untuk merenung.
Jun Yeol begitu tiba langsung mengabadikan gambar.
Bo Gum dan Kyung Pyo datang kemudian, mereka bicara berbisik-bisik agar tak mengganggu pengunjung lain.
Mereka excited melihat seekor jerapah disana, mereka menunjuk-nunjuk pada setiap hewan yang mereka lihat disekitaran danau.
Pemandangan yang menghangatkan hati, mana OST-nya cocok lagi.
Dan perlahan, langit mulai menjadi oranye dengan langit biru menghiasi disekitarannya.

Kita melihat pemandangan yang cantik saat seekor jerapah mencoba minum dengan kaki dan lehernya yang panjang, ternyata gitu cara jerapah minum, kakinya di lebarin kekkekekekeke.
Dan kita melihat seekor gajah juga mendekati danau itu dan ikut minum disana, cantik banged.
Lalu kita melihat malamnya Jun Yeol berjalan entah kemana sendirian dan bisik-bisik pada para staf, mereka pergi? mereka pergi? katanya.
Aku nggak ngerti apa maksudnya.

Tapi kita melihat 20 menit yang lalu, Reply F3 minus Jun Yeol merekam jerapah dan menikmati pemandangan disana, waktu itu hari masih cerah, dan mereka meninggalkan lokasi tak lama kemudian, untuk memasak. Mereka berjalan sambil bicara apa menu malam ini.
Jadi mereka bertiga ke tempat bapak tadi mengambil beberapa daging mereka dan bapak itu ramah banged mengajak mereka makan bareng juga :)
Sepertinya bapak itu juga memberikan wine pada mereka OMG! baiknyaaaa.
Jadi mereka meninggalkan rombongan bapak itu sambil berterimakasih beberapa kali.

Dalam wawancaranya Jae Hong mengatakan sesuatu, aku nggak ngerti sih dia bilang apa tapi intinya (kayaknya) dia bilang kalau selama disini mereka membuat banyak teman, ia pikir awalnya akan sulit di afrika ini, tapi ternyata orangnya ramah-ramah dan baik pada mereka. Dia sangat berterimakasih karena hal itu :)

 
Jun Yeol kembali ke kemah dan dengan excited mengatakan apa yang ia lihat di danau tadi. Jae Hong satu-satunya yang cukup excited untuk melihatnya juga dan ia mengikuti Jun Yeol. Jun Yeol beneran excited menceritakan apa yang ia lihat OMG! Sepanjang jalan ia cerita ini dan itu.
Mereka berdua tiba di danau itu dan menikmai pemandangan malam itu. Itu adalah pemandangan yang sederhana, tapi benar-benar indah, melihat seekor gajah minum ditepi danau dan seekor jerapah juga ada disana.
Jae Hong benar-benar berkaca-kaca melihatnya. Kita juga melihat ada bebek yang berenang disana, para zebra juga bermunculan, ada badak juga.
Kita melihat Jun Yeol tersenyum bahagia melihat pemandangan itu, kekaguman muncul dari balik senyumannya. Seolah-olah mereka tak percaya mereka bisa melihat pemandangan malam seindah itu :')
Kita juga diperlihatkan langit malam di Etosha, langit malam yang bersih, bisa melihat bintang-bintang dengan mata telanjang. HUWAAAAAAAAAAAAAA, i love stars, aku lupa kapan terakhir kali aku memandangi langit penuh bintang di malam hari. Saat SMA kah?

Reply F4 mulai memasak untuk menu makan malam.
Kyung Pyo sibuk berurusan dengan api, ia bertugas menyalakan api. Tapi ia kesulitan memotong kayu bakar, satu-satunya yang mereka punya hanya pisau roti. Awalnya ia menggunakan kakinya untuk memotong kayu bakar, babo, ya ga mungkin bisa lah LOL, justru kakinya yang kesakitan.
Kemudian sekuat tenaga ia membelah kayu bakar dengan pisau roti dan yang 3 membantunya juga, jadi akhirnya terbelah. Untuk memotongnya, mereka menggunakan batu yang ada disana wkkwkwkwkwkww. Pokonya semua benda berguna LOL.

Chef Bong mulai beraksi, saat ditanya dia mau buat apa, Jae Hong mengatakan kalau ia akan mencoba membuat BBQ dengan Sup Afrika, atau sup pasta?
Ia memperlihatkan bumbu yang akan ia gunakan, merknya Cahakalaka. LOL.
Mereka sudah memotong bahannya dan tinggal memanaskan kemudian memasukkan bumbu supnya. Nggak perlu tungku, langsung aja letakkan diatas api HAHHHAHAHHA. Tapi mendidih juga tuh.
Dan akhirnya sup-nya jadi LOL. Jae Hong mencicipi pertama dan sepertinya ia tak puas, rasanya penuh dengan tanda tanya. Jun Yeol juga mencicipi dan tak ada komentar. Kyung Pyo dengan melihat ekspresi mereka tahu kalau rasanya nggak memuaskan.
Jae Hong bertanya-tanya, sepertinya ada yang kurang dan ia ingat sesuatu.

Jae Hong mengeluarkan bumbu rahasianya dan menaburkannya pada masakan mereka. Kyung Pyo bertanya apa itu. Jae Hong memintanya mencicipi bumbu itu dan Kyung Pyo puas dengan rasanya.
Dan Jae Hong memperlihatkan bumbu rahasianya yang tak lain dan tak bukan adalah MSG BUWHAHHAHAHAHAHAHA. MSG memang sangat diperlukan ya HAHHAHAH. Dan ternyata selama ini masakan mereka menggunakan MSG LOL.
Dan tentu saja, rasa yang aneh tadi menjadi enak HAHAHHAAHA. Bo Gum yang mencicipi bilang dia mau langsung maka, Jun Yeol shock dengan perubahan rasa hHAHAHAAHAHA.
Mereka kemudian memasukkan makaroni juga. Dan sup pun jadiii.

Mereka kemudian memanggang menu berikutnya, daging dan bawang bombai yang tadi sudah di potong Bo Gum.
Bo Gum menawarkan memanggang sosis juga dan ia akan memotongnya, tapi permintaan hyung membuatnya galau, para hyung minta dia memotong bentuk gurita HAHHAHAHHA.
Bo Gum menyanggupinya dan selama membuka bungkusnya dia bertanya-tanya bagaimana caranya ia bisa memotongnya jadi bentuk gurita LOL. Polos banged sih.
Bo Gum mulai memotong sosis, bukan potong sih namanya, krn ga sampai putus, jadi apa namanya, mengiris? HAHHAHAHA, dan tiba-tiba aku lupa ingatan.
Bo Gum melakukannya pake pisau roti dan Jun Yeol membantunya dengan gunting.

Bo Gum lucu banged, dia melingkarkan sosis dan hampir putus, ia kaget, meletakkan lagi dan diam-diam makan sosis sendirian, HAHAHHAHAHA, kayak anak-anak LOL.
Kemudian ia melanjutkan pekerjaan lagi dengan memotong kentang. Bukan memotong juga karena ga putus, ia memasukkan butter juga, biar meresap kekkekekeke.
Dan akhirnya mereka memanggangnya, mereka memuji Bo Gum yang memasukkan butter kedalam kentang-nya. Highfive!

Dan dagingnya sudah mateng OMOOOO!!!!!! Jadi lapeeeeer T_____T
Mereka memotong dagingnya dan siap untuk menyantapnya, seperti biasa, nggak perlu tempat duduk, mereka makan sambil berdiri. WOW. suap-suapan satu sama lain dan waaah, kayaknya beneran enak deh T___T
Wajah mereka menunjukkan kepuasan pada masakan yang mereka masak dengan keadaan seadanya.
Mereka juga mencoba sup-nya dan Jun Yeol menunjukkan wajah lucu-nya yang puas karena rasa sup nya sudah keluar. HAHAHHHAHAHA.
Kyung Pyo juga memuji sup mereka, sangat enak katanya dan di adegan ini aku baru nyadar kalau ternyata leher Kyung Pyo memang lumayan panjang HHAHAHAHHAHA.
Mereka juga mencoba kentang yang dimasak Bo Gum dan WOOWOWOWOOWWO, aihhh, pokoknya aku harus nyoba manggang kentang deh besok wkwkwkkkw, kayaknya enak banged XD

Dan makan malam mereka berakhir dengan minum wine dan bersulang bersama-sama, gamsahada~~
Mereka mulai ngobrol ini dan itu, menghabiskan waktu malam mereka dengan gaya para pemuda yang menceritakan ini dan itu.
JAe Hong mulai menceritakan apa yang ia lihat di danau tadi, betapa indahnya hal itu dan ia mengatakan saat ia merenung sambil menatap pemandangan tadi, ia merasa kalau dia bukan lah apa-apa, ia hanya sebagian kecil dari dunia yang luas ini.
Bo Gum meminum wine-nya dan kelihatan sudah mulai mabuk HAHAHHAHAHA, aku suka dia kelihatan seperti anak-anak disini LOL.
JUn Yeol memperlihatkan pemandangan yang ia rekam tadi para Kyung Pyo juga.

Dan tiba-tiba suasana yang adem dipecahkan oleh suara kentut Jae HOng BUWAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHA.
JAe Hong pura-pura polos, bilang kalau ada kodok disana kwkwkwkwkwkwkw. Bo Gum ketawa ngakak dan Kyung Pyo mengatakan jadi kau pelakunya? LOL.
Jun Yeol mengomentari hal itu juga yang membuat Bo Gum ga bisa berhenti ketawa ngakak HAHHAHAHAHHA. Dia sampai mau jatuh dan pegangan sama Jun Yeol LOL.
Jun Yeol menirukan suara kentut Jae Hong dan Jae Hong menutupinya dengan tepuk tangan, membuat Bo Gum sakit perut karena ketawa dan ketawa terus HAHHAHAHAHAH.
Sumpah deh, Bo Gum beneran ngakak nggak tertahankan HAHAHAHAHAHAH.Nggak bisa berhenti dia-nya.

Mereka terus minum dan ketawa, minum dan ketawa, minum dan ketawa. Pokoknya malam itu asyik banged, dan kayaknya itu sudah tengah malam, jadi mereka ga bisa ribut-ribut karena akan mengganggu yang lain. Mereka bahkan pelan-pelan berteriak GAMSAHADA. LOL.
Kemudian para binatang yang mencari makan malam hari mulai mendekati kemah mereka dan Kyung Pyo ga lupa mengabadikan momen itu.
Dan ternyata sampai tengah malam juga para binatang berdatangan dan bahkan ada yang mencuri makanan di dalam mobil wkwkkwkwkwkkkw.

Kembali ke percakapan mereka, kali ini mereka membicarakan tentang akting. Kyung Pyo memulai pembicaraan dengan mengatakan kalau Jun Yeol sebagai Yang Ge sangat bagus dan mulai memuji akting Jun Yeol yang sepertinya JUn Yeol mengatakana kalau ia hanya beruntung mendapatkan peran itu (nggak yakin sama yang ini terjemahannya). Intinya saat dipuji Jun Yeol bilang itu bukan apa-apa, gitu.
Lalu pembicaraan mereka semakin dalam dan akhirnya Bo Gum baru tahu kalau Jun Yeol dan Kyung Pyo ikut kelompok akting yang sama. Sebuah kelompok belajar akting yang terdiri dari beberapa aktor dan yang lain juga, dimana biasanya mereka akan mendapat nasehat akting dari sana, atau informasi mengenai casting juga, pokoknya kayak kelompok belajar begitu dan memang kelompok belajar namanya. Mereka nggak menyebutkan sih, apakah itu BYH48? Karena BYH48 juga adalah kelompok akting yang diikuti Jun Yeol kan?

Kemudian kita flashback ke audisi Reply 1988, kita melihat Kyung Pyo dengan rambut agak cepaknya.
itu tanggal 27 maret 2015. Audisi pertama Kyung Pyo dan dia memang kelihatan lumayan gemuk saat itu wkwkkwkw.
Dia audisi membacakan line Sun Woo, kayaknya PD-nim udah memutuskan kalau Kyung Pyo cocok jadi Sun Woo.
Kita juga melihat kilas balik akting Kyung Pyo, sebuah acara komedi. Jujur saja, Kyung Pyo memang cocok dalam drama komedi, aku suka akting komedi Kyung Pyo. aku sudah mengikuti aktingnya sejak pertama kali ia debut drama, di Jungle Fish 2 dan aku menyukainya, sejak itu entah kenapa aku selalu menonton drama yang ada Kyung Pyo-nya :')
Saat ditanya apakah ia bisa menurunkan berat badannya, tentu saja ia bisa, dan bertanya kapan audisi selanjutnya.

Dan benar saja, audisi selanjutnya, Kyung Pyo sudah kelihatan seperti Sun Woo, berat badannya sudah turun banyak. Itu adalah tanggal 27 April 2015.
Dan di audisi ketiga, tanggal 30 April 2015, ia juga turun berat lagi, meski nggak se drastis yang pertama. Kalau aku nggak salah itu baju yang dipakenya saat dia pertama kali ketemu Sun Young Omma kan? berarti habis dari sana langsung ketemu donk?
Karena Shin PD bilang hanya tinggal 1 karakter yang belum ada pengisinya dan Kyung Pyo bertanya, Sun Woo? Kalau begitu berikan padaku Hhehhehehhehe. Kyung Pyo setengah bercanda tapi kemudian PD dan SW bilang mereka pikir Kyung Pyo bisa melakukannya dan akhirnya dia di terima sebagai Sun Woo.
Kyung Pyo senang banged saat itu. Tentu saja.

Kembali ke perkemahan.
Jun Yeol mengatakan kalau sebenarnya ia menginginkan peran Sun Woo. DAn Kyung Pyo mengatakan, tidak boleh, karena SUn Woo harus diperankan oleh orang yang tampan.
Dan Jun Yeol mengakan geurotoragu, geurotoragu HAHAHAHHAHAHA. Kayaknya dia agak kesal juga, Kyung Pyo ga bisa berhenti ngakak HHAHAHHA, dan akhirnya dia bilang kalau Jun Yeol sangat bagus berperan sebagai Jung Hwan. JAe Hong dan Bo Gum Juga setuju, Jun Yeol cocok sebagai Jung Hwan dan aku juga setuju, karena aku nggak bisa membayangkan yang lain sebagai jung Hwan.

Flashback ke audisi pertama Reply 1988. 14 April 2015.
Sepertinya PD nim menanyakan kapan pertama kali dia akting dan Jun Yeol mengatakan kalau resmi-nya Socialphobia adalah debutnya.
Dan benar aja, line pertama yang dibacanya adalah line untuk Jung Hwan saat Jung Hwan meminta Sun Woo melepaskan kalung ayahnya sekali saja.
Jun Yeol sudah mendapatkan feel-nya saat itu. Aku rasa mereka memilihnya sebagai Jung hwan juga karena mata Jun Yeol yang sipit, karena Jung Hwan kan si mata menyeramkan, kata Mi Ok dan Ja Hyun wkwkwkwkkw.

Audisi keduanya lumayan cepat, 17 April 2015.
Jun Yeol membicarakan tentang pertemannya bersama Kyung Pyo dan Jae Hong.
Saat itu Na PD sedang menonton video klip Clazziquai dimana  Jun Yeol sebagai bintangnya.
Kemudian SW-nim menanyakan tentang badan Jun Yeol yang kurus dan Jun Yeol mengatakan kalau ia mengurus semuanya sendirian, karena ia free agent, ia belum punya agensi saat itu, jadi ia kemana-mana sendirian, mempromosikan dirinya, ikut casting, kelokasi syuting juga.
Jadi Jun Yeol mengatakan lagi sesuatu mengenai 3-4 jam, mungkin dia ke Seoul menempuh jarak itu sendirian, ia juga ga nyetir jadi ia naik kendraan umum, ia nggak merokok dan nggak minum, jadi jika mereka memintanya menaikkan berat badan, maka ia akan melakukannya dengan cepat.
Aku suka pas Shin PD meminta Jun Yeol melakukan sesuatu, ia melihat ke lain arah dan menghembuskan nafas, kemudian melirik kedepan lagi dan ga tahan mau ketawa HAHAHHAHAHA. Manis banged!!!

Audisi ketiga Jun Yeol adalah 27 April 2015.
Saat audisi ketiga, Jun Yeol membawa tas besar berisi pakaian yang harus ia kembalikan pada temannya :')
JUn Yeol audisi lagi dan kayaknya ia mulai kehilangan harapan karena banyak peran sudah menemukan pemiliknya. Tapi ia tetap yakin dan terus melakukannya dengan baik.
Sampai akhirnya SW-nim mengatakan kalau Jun Yeol seorang pekerja keras dan punya team work yang bagus, ia mengatakan pada Jun Yeol untuk merahasiakan hal ini dan jangan mengatakan pada siapapun.
JUn Yeol masih belum mengkonfirmasi hal itu, jadi dia membuat ekspresi yang sama dan SW-nim kedengeran ketawa melihat ekspresi Jun Yeol.
Akhirnya Shin PD bicara, Ayo kita lakukan. Dan SW nim juga bilang, hajago~
Saat itu lah Jun Yeol baru bisa mengkonfirmasi ia diterima. Jun Yeol berkaca-kaca dan menahan air matanya, ia hanya bisa mengangguk, wajahnya udah merah pengen nangis T___T
Oppa, kau melakukan yang terbaik :')

Kemudian kembali ke perkemahan, Jae Hong menceritakan bagaimana ia sangat menyukai Reply 1994 dan ia meyakinkan dirinya untuk ikut audisi jika Reply berikutnya diadakan dan dengan kesempatan itu ia mengikuti audisi.
Jung Bong adalah Jung Bong. Pertama baca naskah pas audisi nya aja udah kelihatan auranya dan PD-nim juga tahu kalau dia pasti deg-degan banged. Dan benar saja, Jae Hong langsung minum.
Dan lucunya, pas audisi kedua, Jae Hong sepenuhnya udah Jung bong. Bahkan dia membaca naskah untuk ep 1 aja udah lucu dan bikin Sw nim ketawa-ketawa, padahal itu cuma dialog biasa, kayak, 'ibu, bagaimana dengan makanannya', 'ibu, ayah sudah tiba'. HAHHAHAHAHAHA. Jae Hong bahkan nggak ngerti kenapa mereka ketawa.
Gaya bicara Jae Hong lah yang membuat Jung Bong lucu HAHHAHAHAA.

Kembali ke perkemahan saat mereka masih membicarakan audisi dan Jun Yeol mengatakan ia membacakan naskah Chilbong saat itu, saat Chilbong menelpon ibunya dan mengucapkan selamat atas pernikahannya. Ingat kan? pas papi Sung kebelet pipis dan ga ada toilet yang buka BUWHAHAHHAHHAHHAHAA.
Dan ternyata Bo Gum juga audisi dengan dialog itu.
Nah, kita melihat wawancara Bo Gum kali ini, saat Bo Gum mengatakan kalau ia tak punya foto keluarga. Ia mengatakan karena tidak punya kenangan seperti itu ia merasa sedih, dan Bo Gum menangis.
Setelah wawancara, Bo Gum masih menangis sendirian di tengah kegelapan malam.
Dan kita melihat manajernya mengatakan kalau Bo gum pernah sekali ke Eropa dan ia mengambil satu foto disana, tempat dimana Bo Gum kecil dan ibunya pernah berfoto dulu. Itu satu-satunya foto Bo Gum bersama ibunya *oooooooooo T________________T*

Flashback ke audisi Bo Gum, 4 Maret 2015.
Dalam audisinya, awalnya BoGum dan Shin PD dan SW nim tanya jawab dulu, kayaknya tentang keluarga awalnya, sepertinya sejak pandangan pertama mereka sudah akan memutuskan Bo Gum menjadi Taek. Dan dari jawaban Bo Gum, Bo Gum lebih ke arah keluarga dan keluarga, nggak spesifik jadi SW nim bertanya, bagaimana dengan ibumu?
Dan Bo Gum mengatakan ibunya sudah meninggal dunia, saat ia duduk di bangku kelas 4 SD. T___T
Bo Gum membacakan line Chilbong dan ia mulai menangis saat audisi itu. Bo Gum kesulitan melanjutkan karena air matanya mulai keluar dan suaranya mulai serak.
Bo Gum mengambil tissu setelah membaca naskah itu dan Shin PD kayaknya ga enak gitu hehehhehehe meski Bo Gum bilang ia tidak apa-apa.
Shin Pd bertanya apakah ia merokok atau minum dan Bo Gum bilang kalau dia nggak tahan sama alkohol.
*well, aku pernah baca salah satu komentar tim Taek, aku ga ingat komentarnya persisinya seperti apa, yang jelas dia bilang 'aku senang ibu Taek meninggal karena dengan begitu Taek pindah ke Ssangmundong dan bertemu dengan Deok Sun'. WOW. Aku penasaran bagaimana keadaan si pembuat komentar itu mengetahui kalau Bo Gum ternyata juga sudah kehilangan ibunya sejak kecil T___T
Aku mengerti kenapa Bo Gum mengatakan ia menyukai wanita yang bisa menjaganya, itu sebabnya aku menebak wanita ideal Bo Gum adalah yang jarak usianya jauh darinya, lebih dewasa. Dan karena itu Bo Gum sangat menyukai Jun Yeol, bahkan bilang kalau Jun Yeol seperti seorang ibu :')

Dan kita kembali ke perkemahan dimana Reply F4 menikmati wine mereka dan kali ini mereka bermain sesuatu, kayaknya yang kalah harus minum dan Bo Gum kalah. HAHHAHAHAHA.
Yang kedua kali, Kyung Pyo kalah, kemudian yang ketiga Kyung pYo kalah lagi wkwkwkkwkwwkkw.
Dan kayaknya mereka udah mabuk nih HAHHAHAHAHHA. Tiba-tiba Kyung Pyo bertanya, kalian tahu ini dimana?
Dan mereka ketawa serentak menjawab Afrika HAHHAAHHAHAHA, artinya mereka belum mabuk, bagi mereka, bagiku mereka kelihatan udah mabuk HAHHAHAHAHAHA.
Mereka ngobrol dan ketawa, ngobrol dan ketawa ga jelas akan sesuatu yang biasa aja HAHHAAHHHAHHA.

Dan malam berlalu seperti itu.

Pagi hari yang cerah di Etosha National Park.
Jae Hong menikmati paginya dengan mengecek ke danau dan melihat para binatang disana. Ada Orix dan zebra juga. Jae Hong menikmati pemandangan paginya seperti itu. Indah banged juga kalau pagi hari. Binatang berkumpul untuk minum disana.
Kemudian ia kembali ke perkemahan dan menyapa Bo Gum yang sedang beres-beres dengan salam Aigoooooo ___ Sajang!! Igo Jeongmal~
Jae Hong juga menyapa Kyung Pyo nun jauh disana dengan salam yang sama sementara Bo Gum masih beres-beres.

Jun Yeol sudah ganti baju dan mereka beres-beres memasukkan barang ke dalam mobil sebelum berangkat dan menyarankan mereka sarapan di cafe aja, karena ribet kalau masak pagi-pagi, dan tentu saja semuanya setuju.
Mereka membawa sesuatu untuk dimakan (kayaknya) dan melihat Jin Joo PD-nim mengenakan baju baru, baju yang ia beli di Etosha dan Jun Yeol menggodanya. Mereka pengin baju itu dan Jun Yeol melihat bajunya kegedean sama Jin Joo pD dan menebak itu untuk pria. Jin Joo pD bilang tinggal itu satu-satunya saat ia beli.
Jae Hong kemudian minta dan Jun Yeol protes, dia yang minta duluan HAHAHHAA.
Dan Jin Joo PD menawarkan akan memberikan baju itu pada mereka, siapapun yang melihat singa duluan HAHHAHAHAAHHA.
Dan tiba-tiba mereka bersemangat.

Mereka makan di cafe, numpang duduk doank, makanannya kayaknya mereka bawa sendiri, cafe-nya pun mereka pilih yang outdoor. HAHAHAHHA.
Mereka makan dengan lahap, sarapan mereka hanya roti, buah dan jus.
Dan aku ga tau mereka ngomongin apa, yang jelas mereka ketawa bahagia banged. Aku rasa Jae Hong mempraktekkan matanya terkena cahaya matahari LOL.
Dan aku perhatikan kok Jun Yeol cocok banged yak make baju putih itu, dari semua baju sampe saat ini di YOF,a ku paling suka kaos yang ini, entah karena gaya rambutnya atau bagaimana kok makin tampan ya? HAHHHAHAHAHAHA.
Suer lhoo, aku jadi ngeliatin Jun Yeol terus jadinya wkkwkwkwkwkw. Oia, locksreen ponsel ku kan Oppa pake baju ini, yang teaser pertama YOF kekkekekke.

Dan mereka bersiap berangkat dengan Bo Gum yang menyetir? O_o
dan benar saja, Na PD langsung melihat mereka dan bertanya, apakah Bo Gum yang nyetir? Apakah ini program challenge atau semacamnya? BUWHAHAHAHAHAHAHAH. Semuanya ketawa.
Bo Gum kelihatan masih deg-degan, mungkin setengah trauma juga dianya. Kayaknya tangannya berair deh, makanya dia terus menggosok tangannya. LOL.
Jun Yeol mengingatkan Bo Gum untuk pelan-pelan saja, dan Bo Gum mengerti.
Lucunya,begitu mereka keluar dari gerbang, mereka udah salah jalan HAHAHHAHAHAHAHAH. Harusnya ke jalur kiri, Bo Gum salah ambil ke jalur kanan kwkwkwkwkwkw. Dan saat masuk ke jalur kiri, ternyata salah lagi, bukan kiri, tapi yang ke arah berlawanan HAHAHHAHAHA.
Dan masuk lagi, salah lagi OMG!!! Kapan keluarnya kalau gini wkwkwkwkkwk.

Mereka berhenti sebentar di dekat tugu kecil untuk persiapan, yang kamera lah yang ini lah yang itu lah. Dan mereka bersiap berangkat. Tujuan mereka adalah dari Okaukeji melewati Halali ke Namutoni dan sepanjang jalan bakalan ada bayak binatang, jadi mereka harus buka mata lebar-lebar, tentu saja untuk seekor singa BUWHAHAHAHHAHHAHA.
Dan mereka mulai perjalanan mereka yang kemudian dikejutkan oleh Jae Hong yang katanya melihat singa, tapi ternyata bukan, itu Orix HAHHAHAH, mereka kecewa.
Mereka juga melihat banyak sringbok, sekumpulan springbok wkwkwkwkwkw.
Kemudian mereka excited melihat sekumpulan zebra.

Kemudian mata Jun Yeol melihat sesuatu di semak-semak dan minta Bo Gum untuk pelan, sesuatu berjalan di semak-semak, oke, apakah itu singa?
mereka berhenti dan memperhatikan singa itu mulai mendekati sekumpulan zebra yang sedang makan. Mereka excited akan melihat singa berburu sesuatu dan mata mereka nggak berkedip, mereka menunggu dan menunggu, tapi si singa ga mau keluar.
Sayangnya ntu hewan makin menjauh dan ga mau mendekat, jadi mereka juga ga bisa mengkonfirmasi itu singa atau bukan LOL. Tapi menurut mereka itu singa.
Jun Yeol kecewa, kecewa karena ga bisa liat singa dari dekat, kecewa karena ga bisa liat singa makan zebra atau kecewa karena gagal dapet baju? HAHHAAHHAHHA

Kemudian mereka tiba di tugu kedua, mereka berhenti dan memeriksa peta disana.
Mereka mengatakan sesuatu seperti air, mungkin oase lagi, yang pasti akan ada banyak binatang disana.
Dan tiba-tiba Jun Yeol berteriak, ia melihat sesuatu dan yang lain excited, Bo Gum menghentikan mobil. Dan kita melihat seekor binatang, namanya Kudu (?)
Tanduknya lucu, berpilin-pilin gitu wkwkwkkwkw.
JUn Yeol excited karena gambar di buku yang mereka bawa sama persis dengan aslinya kekkekekke.
Mereka bahkan excited hanya dengan melihat Kudu itu makan dan bahkan menirukannya wkwkwkwkwkwkww.

Dan mereka melihat banyak binatang lain selama perjalanan. Ada burung unta juga. Mereka excited melihat burung unta lari.
Mereka juga melihat impala LOL. Ji Suk Jin shi~
Mereka berhenti di jalan dan memotretnya, impala itu ga takut ya, padahal jarak mobilnya lumayan deket.
Mereka juga melihat kerbau, katany, tapi kok ga kaya kerbau ya?
Ngomong-ngomong kok musiknya jadi gitu ya HAHAHAHA.

Kemudian mereka melihat sekelompok kerbau tadi tapi aku lebih tertarik dengan langit birunya yang indah. Ada satu pohon disana dan Jun Yeol berkomentar kalau mereka seperti melihat sebuah lukisan, sangat indah.
Lalu kemudian Bo Gum mencium bau yang ga enak dan mereka menuduh ada yang kentut diam-diam HAHHAHAHHA. Tapi kan jendelanya kebuka, klo ada yang kentut tentu anginnya berhembus keluar HAHAHHA.
Lucunya Kyung Pyo mengira itu bau kakinya dan mencium kakinya BUWHAHAHAHAHAHA.

Dan ternyata pelakunya adalah PARK BO GUM!!!
BUWHAHAHHAAHHAHAHAHA.
Dia mengangkat jaket yang menutupi pahanya dan baunya keluar semuanya HAHHAHAHA. Dia menikmati reaksi Hyung-nya yang mengeluh dan terus mengibaskan jaketnya BUWHAHAHHAHAHHA.
Bo Gum bahkan mengangkat jaketnya dan menciumkannya pada Jae Hong dan Jae Hong pingsan BUWHAHHAHHAAHAH. akting yang bagus. LOL

Mereka tiba di tugu selanjutnya dan mereka penasaran itu wilayah binatang apa, mereka melihat ada mobil disana dan kata Jun Yeol Oppa, kalau ada mobil kita ngikut aja LOL.
Dan ternyata itu wilayahnya jerapah, ada banyak jerapah disana KYAAAAA!! Lee Kwang Soo!!
mereka excited dengan jerapah. Kyung Pyo excited melihat jerapah yang gede buanged! kehernya puanjang. Dan mereka jadi ingat jerapah mati tadi.

-The End-

Komentar :

Wisata taman safari memang asyik, meskipun aku belum pernah ke taman safari T__T
Naik mobil dan melihat binatang-binatang di tengah habitat asli mereka. Aku rasa anak-anak akan menyukai wisata seperti ini. Tapi membawa anak-anak ke tempat seperti ini akan menyulitkan ya?
Karena cuacanya pasti panas banged T_T

Aku sangat menyukai adegan di Oase, gileeeeeeeeee cantik banged.
Sejak teaser-nya keluar, aku selalu penasaran itu adegan dimana, eh ternyata di Etosha National Park.
Para binatang berkumpul untuk minum di oase kecil itu. Indah banged pemandangannya, karena pas dekat matahari terbenam jadi langitnya biri-biru oranye gitu.
Sayangnya Reply F3 langsung pergi sebelum melihat hal cantik lainnya, untung Jun Yeol berbaik hati memanggil mereka, karena pemandangan seperti itu memang nggak akan datang dua kali, karena ga tau lagi kapan mereka akan kesana. Sayangnya cuma Jae Hong yang ikut. Yang dua udah kelaperan kali, makanya mereka menyiapkan makanan hehehehehe.

Aku suka saat Jae Hong mengatakan saat ia melihat pemandangan itu ia merasa dirinya hanya hal kecil di dunia yang luas ini. Iya sih, jika kita melihat pemandangan seperti itu, sendirian apalagi, maka akan banyak hal-hal yang muncul dipikiran kita, hal-hal puitis atau hal-hal yang membuat kita menyadari betapa indah ciptaan sang pencipta, dan kita hanya sebagian kecil diantaranya.
Aku rasa di Korea jarang bisa liat gajah ya, karena kayaknya Jae Hong tertarik karena ada gajahnya HHAHAHAHAHAH.

Aku menyukai bagaimana para hyung menyayangi maknae mereka :)
Mereka tahu bagaimana Bo Gum trauma setelah 2 kali gagal menyetir dan bahkan hampir menangis saat dia mengatakan kalau dia nggak ditakdirkan menyetir disana. Tapi para hyung mencoba menyemangatinya dan memintanya yang menyetir saat mereka melintasi Etosha National Park, supaya Bo Gum jangan trauma lagi. Karena kalau dia terus trauma, perasaan nggak enak itu akan muncul terus.
Kelihatan banged dia sangat gugup saat memulai, bahkan salah jalan beberapa kali, tapi para hyung terus menyemangatinya dan akhirnya ia bisa melakukannya :)

Aku baru tahu ini kalau ternyata ibu Bo Gum sudah meninggal saat ia masih SD, pantes dia sedih banged saat membicarakan foto keluarga. Aku rasa Jun Yeol sudah tahu hal itu.
Dan aku rasa seluruh dunia juga baru tahu ini ya, kalau ibu Bo Gum sudah meninggal (kecuali keluarganya kan ya?) Karena reaksi para netizen juga kaget gitu. Makanya Bo Gum kayaknya kurang bisa melakukan sesuatu. Dia butuh bimbingan dan ini akan menjadi pengalaman untuk mendewasakan dirinya. Perjalanan ke Afrika ini adalah perjalanan anak muda dan mandiri, itu akan membantunya mendapatkan kesulitan dan membuatnya menjadi lebih dewasa. Kesulitan seperti itu diperlukan untuk membuatmu menjadi dewasa. Aku jadi mengerti kenapa dia sangat merindukan sosok ibu. Dia bahkan ke Eropa untuk mengambil gambar di tempat dimana ia dan ibunya pernah berfoto dulu. satu-satunya foto mereka.
BTW, bapaknya jahat atau gimana ya? aku dengar dia diminta bayar debit bapaknya sejak dia 15 tahun atau apa gitu. Aku nggak ngerti.
Oia, yang ditelpon Bo Gum waktu itu berarti bukan ibunya ya? Mungkin kakak perempuannya atau kakak iparnya. Katanya jarak usia dia dan saudaranya yang lain sekitaran 9-10 tahun.


Aku menyukai flashback ke audisi Reply 1988 T_____T
Bikin nangis.
Kelihatan banged kalau mereka sangat sangat ingin untuk tampil di Reply 1988, karena well, nggak ada yang meragukan drama sebelumnya sangat bagus dan jadi drama nasional, jadi tentu saja itu kesempatan bagus kalau mereka sampai bisa masuk.
Kyung Pyo terlalu gemuk, harus menurunkan berat badan kalau mau jadi cast dan dia melakukannya :)
Jun Yeol sendiri harus menaikkan berat badannya hehehhehhe. Dulu Oppa kurus banged.

Aku nggak tahu mengenai cast lain sih, tapi karena aku fans Ryu Jun Yeol jadi aku tahu sedikit tentang dia.
Banyak yang menyebar rumor kalau Jun Yeol di cast di Reply 1988 karena C-JeS dan itu SALAH BESAR. Jun Yeol Oppa mendapat peran di Socialphobia, Glory Day dan No Tomorrow, sebelum dia masuk C-JeS. Dan saat Jun Yeol casting untuk Reply 1988, itu juga sebelum dia masuk C-JeS. aku harap jangan ada kesalahpahaman. Karena akting Jun Yeol sudah diakui sebelum dia masuk C-JeS.
Saat itu Jun Yeol Oppa free agent, dia ikut casting sana sini sendirian, dia mengurus sendirian dan melakukan apa-apa sendirian, itu sebabnya ia kurus, katanya sih gitu. Tapi ia berhasil menaikkan berat badan kan ya, dan jadilah Kim Jung Hwan :)

Aku senang 5 sekawan ikut casting Reply 1988 dan mereka berlima lulus. Aku ikut menangis saat Jun Yeol menangis karena akhirnya dia diterima.
Aku pernah baca katanya dia juga sudah kehilangan harapan karena hampir semua peran sudah terisi saat itu, sementara ia masih di panggil untuk casting ketiga. Ia audisi untuk semua peran yang ada dan akhirnya ia mendapat peran Kim Jung Hwan. Aku menangis saat melihat ekspresinya masih datar sebelum Shin PD dan Lee SW bilang 'hajago'.
Padahal pas Lee SW bilang dia harus merahasiakannya dulu itu artinya dia udah diterima, tapi Oppa ga mau takabur, jadi dia masih biasa aja. Aku dengar Lee SW ketawa saat itu dan akhirnya bilang 'hajago'.
Dan Oppa matanya langsung memerah.
Ya, itu adalah kesempatan besar untuk aktor seperti dirinya.

Yaps, cukup sekian recap kali ini.
Aku tahu YOF sedang mendapat masalah karena artikel itu.
Himneseyo PD-nim, staff and the actor!
Go Kyung Pyo Hwaiting! Jangan diambil hati masalah seperti itu :)
Keep smile, saranghabnida, saranghaseyo~


Share:

10 komentar:

  1. Sorry nih agak kurang Update, emang masalah artikel artikel apa sih?
    Btw Kamsahadaaaaaaaaaaaaaaa ya airin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo g slh artikel tentang menayangkan yg krg pantas gt. Kyk adegan mreka makan di hotel pke towel gown aja, sm yg lepas2 panty di kolam renang. Klo g slh sih gt

      Hapus
  2. Kak Airin, thankyou bngt buat recap yofnya..sumpah berlinang air mata kalau liat perjuangannya oppa ryu buat reply 1988, sm jg pas bogum cerita mamanya udh meninggal...Bener banget kak, org" yg dulu bilang klw oppa ryu dpt peran r88 krn cjes biar kebuka itu matanya mereka, dan jgn ngomongin orang klw gak tw kenyataannya..Fighting Kak Airin ditunggu tulisan" selanjutnya <3, Fighting Ryu Oppa we love you..<3

    BalasHapus
  3. Bisa nonton yg full videonya dimana ya min?
    Makasih spoilernya..hehehe

    BalasHapus
  4. Gomawo mba udah mau ngerecap YOF, jadi makin suka sama mereka :)

    BalasHapus
  5. Aku kaget pas baca nyokapnya bo gum udah meninggal. Pantesan aja dia sedih bgt gak punya foto keluarga.

    BalasHapus
  6. makasih min mw ngerecap.. jadi gak sabar nunggu sub indonesianya... d subscene br ep 1 dan 2..

    BalasHapus
  7. Min... udah nonton yg episode 5? Dimana ya...kok susah nyarinya dari kemarin. Biasanya bbrp jam udah ada yg upload walaupun masih raw.
    trims

    BalasHapus
  8. Pas liat dr video di insta tg bogeum nabrak itu, reaksinya, "kok bisa sih, bla3. Itu lo jarak ke tembok yg 1 msh lebar, kok mepet2", pas diliat lg, ah iya banyak hal yg mempengaruhi, dr beda posisi setir, agak nervous gara2 insiden sblm nya, dll. Soalnya saya jg blm mahir sih ya, jd ya ikut bs paham.
    Br tw klo ternyata bo geum sdh ngga ada ibunya dr kecil ya, soalnya dia keliatan bright bgt, n kyk anak yg dpt bnyk cinta di keluarganya (alah, ya krg lbh bgitu lah, smoga g slh artiin) gt sih, apa emg tipikal mukanya dr sananya bgitu. Trs pernh baca artikel jg dia bnr2 bangkrut gt klo g slh,. Klo ingat soal yg dsrh bayar2 hutang, jd inget dia di film coin locker girl, ya gt, dsrh bayar hutang bpkx, tp akhirnya tragis, hing, tega nian menotong lehernya bogeum.

    BalasHapus
  9. kak mau tanya nonton episode 4 yang udah engsub dimana ya? :(

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts