Tuesday, 7 February 2017

[Trivia] 55 Japanese Movie Recommendations by Clover Blossoms


Admin blog ini, akusendiri, sangat menyukai movie Jepang, lebih dari movie korea. Kenapa? Entah kenapa movie Jepang itu asik aja gitu, banyak temanya nggak berat juga. Jujur saia, aku kurang suka movie/drama tema-tema berat. Tapi bukan berarti nggak nonton, kadang tertarik juga menonton tema yang berat, hanya saja kalau nggak tergoda nggak akan milih tema berat. LOL.
Sama hal-nya dengan drama.


Tema berat itu kaya apa?
KAlau dalam deskripsi aku sendiri sih tema berat itu yang genre-nya thriller, horror, pokoknya ada darah-darahnya, dark movie/drama, aku nggak nonton, termasuk yang tema rumah sakit HAHAHAAHHAAHH.
Jadi kadang kalau aku ditanya, kasih rekomendasi movie, jawabnya susah, karena biasanya tema yang aku suka nggak cocok dengan apa yang dikatakan orang Best Movie, gitu.
Ada banyak sekali movie-movie yang bagus, tapi temanya memang berat dan aku tidak menontonnya.

Pada kesempatan kali ini, aku ingin memberikan beberapa rekomendasi movie, yang sudah aku rangkum dalam 1 file youtube, silakan ditonton ya ^^
Seperti yang kalian tahu, aku suka banged sama genre 'romance', jadi kebanyakan genre-nya memang romance. Dan aku cukup kaget karena setelah di-list ternyata genre comedy nggak banyak, kan saia kaget karena aku juga suka genre komedi HAHAHAHHA.

Awalnya aku pengen bikin postingannya 50 judul movie saja, biar durasinya nggak panjang, tapi ternyata sangat sulit memilih movie mana yang harus dibuang dari list. Pada akhirnya aku memutuskan memasukkan 55 aja. Kalau 100 movie, durasinya kepanjangan T___T

Jujur aja, ini list adalah pendapat pribadi aku sebagai yang sudah menonton semua movie-nya. Jadi mungkin bakalan ada yang nggak setuju gitu, masa movie A termasuk rekomendasi? dan lain sebagainya.
List ini juga tidak diurutkan dari yang terbaik, list ini aku pilih random, jadi bukan berarti yang tampil pertama yang terbaik^^

Berdasarkan apa aku menilainya makanya movie 'x' termasuk dalam rekomendasi?
  • Tentu saja karena aku suka movienya.
  • Layak di re-watch. Jadi aku sering nonton ulang movie-nya, asik aja gitu.
  • Aku memilih bukan berdasarkan siapa yang main, siapa penulis, siapa sutradara, jadi murni karena ceritanya bagus dan aku suka kisahnya.
  • Nggak boring.
  • Bagi penggemar movie Jepang, menurut aku movie di list ini must watch movie, layak dicoba. 

Silakan cek apa-apa aja ^^
*note: BGM yang aku gunakan adalah OST dari movie itu sendiri, kebanyakan ending song, ada juga yang insert song sih lol 
*note 2: Ini list sampai movie 2016^^ (ada beberapa movie 2016 yang belum rilis juga.





Nah, dari 55 rekomendasi movie yang must watch by Hazuki diatas, aku akan memilih 10 movie yang menurut aku paling keren dan paling bagus. (Random List)


1. Death Note 1, 2, 3 (2006, 2008)

Director: Shusuke Kaneko
Genre: Suspense, Thriller, Crime  
Main Cast:  Tatsuya Fujiwara, Kenichi Matsuyama, Asaka Seto, Shigenki Hosokawa, Erika Toda

Hayoooo siapa yang belum nonton Death Note The Movie, segera tonton deh. Ini J-Movie yang wajib ditonton. Banged. Death Note movie terdiri dari 3 part, Death Note, Death Note: The Last Name dan L: Change the World.

Death Note diangkat dari best selling supernatural action misteri manga dan pernah dijadikan anime juga. Awalnya aku ragu apakah movie-nya akan sebagus manganya, meski aku belum nonton manganya sih, tapi ternyata movie-nya sangat bagus. Setidaknya, ini tidak mengecewakan. Ketakutan para penggemar manga adalah kalau dibuat Live Action, rasa manga-nya berkurang. Tapi dari review banyak orang sih, The Movie-nya nggak mengecewakan.

Death Note menceritakan tentang malaikat maut yang menjatuhkan death note ke dunia manusia. Death Note ini, sesuai namanya, merupakan buku kematian dimana malaikat maut akan menuliskan nama orang yang akan mati di buku dan orang itu akan mati dalam 40 detik karena serangan jantung. Seorang jenius bernama Light Yagami, kebetulan memungut buku tersebut. Dia adalah anak dari kepala polisi yang merasa kesal dengan kejahatan yang terus terjadi dan hukum yang tidak adil. Awalnya ia pikir buku itu cuma main-main aja, jadi dia iseng menulis nama seorang penjahat disana. Dan tiba-tiba penjahat itu diberitakan mati. Lalu dia terus mencobanya dan yakin kalau buku itu lah yang membuat penjahat yang ia tulis mati. Malaikat maut pemilik buku itu sendiri, menjatuhkan bukunya karena ia bosan, dan melihat seorang jenius mencoba bukunya, ia jadi ikutan excited dan ingin melihat bagaimana Light ini akan mengubah dunia. Para polisi memanggil pembunuh tak terlihat ini sebagai Kira.


Ini movie asik banged, aku yang nggak suka genre kayak gini aja entah udah berapa kali aku ulang movienya. Suka banged sama akting Tatsuya dan Kenichi. Yang awalnya baik malah jadi antagonis, yang awalnya antagonis malah jadi terlihat baik. Pokoknya keren.
Ini movie bikin deg degan, apa yang akan terjadi selanjutnya, bagaimana pintarnya Light melawan para intel yang megikutinya, bagaimana ia menyembunyikan kalau dirinya adalah pemilik buku kematian. Bahkan taktiknya masuk sebagai pemburu Kira, padahal dia sendiri lah Kira itu. Pertarungan para jenius sih ini movie-nya. Awalnya aku ga suka sama L lho, tapi di season 3-nya, aku jadi sedih sama dia T___T


2. Rurouni Kenshin 1, 2, 3 (2012, 2014)

Director: Keishi Ohtomo
Genre: Action, Samurai, Period 19th Century
Main Cast:  Takeru Satoh, Takei Emi, Yu Aoi, Munetaka Aoiki, Taketo Tanaka

Rurouni Kenshin diangkat dari manga berjudul sama dan pernah dijadikan anime juga, dengan judul Samurai X. Samurai X adalah salah satu anime yang menghiasi masa kecil aku, jadi saat diumumkannya live action ini, aku sangat bersemangat XD
Dan tentu saja, tidak mengecewakan. Takeru cocok banged memerankan Himura Kenshin <3

Rurouni Kenshin menceritakan tentang seorang legenda bernama Kenshin Himura, yang dulunya adalah pembunuh berdarah dingin, tidak ada yang sanggup melukainya, ia termasuk tidak pernah kalah dalam bertarung. Tapi kini ia sudah berhenti membunuh, ia jadi samurai biasa, pengelana yang membawa pedang tumpul. Suatu hari dalam perjalanannya ia bertemu dengan Kamiya Kaoru, gadis yang tidak suka diremehkan, ia adalah anak pemilik tempat latihan kendo dan menjadi pelatih disana. Awalnya Kenshin menolongnya dan Kaoru mengajaknya tinggal di dojo itu. Kenshin sih karena ingin hidup normal jadi setuju, tapi musuh selalu berdatangan karena mereka mengenal Kenshin, karena ada luka di pipinya.

Karena ini movie, jadi dibuat lebih singkat. Kalau di animenya, slice of life-nya kelihatan, tapi di movie tentu dibuat lebih fokus ke pertarungan Kenshin dan musuhnya. Ada musuh lamanya yang masih mencari-cari dirinya, seorang pria yang melawan di pertarungan terakhir Kenshin (?).

Ini movie seru abis. Nggak nyangka cocok banged Takeru jadi Kenshin, pas banged! Tentu saja karena ini Takeru Satoh kalian harus mencoba menontonnya HAHAHHAHHA. Di anime kisah cinta Kaoru dan Kenshin banyak, sayang di movie nggak banyak, karena fokus memang ke pertarungan. ^^


3. Wood Job (2014)

Director: Shinobu Yaguchi
Genre:  Youth, Drama, Comedy, Rural
Main Cast:  Sometani Shota, Masami Nagasawa, Hideaki Ito, Yuka, Naomi Nishida

 
Aku nggak nyangka aku suka banged sama Wood Job. Padahal aku nemu movie ini nggak sengaja lho. Ternyata menjadi salah satu list J-Movie paling berkesan sepanjang masa. Aku udah lupa berapa kali aku menonton ulang movie ini HAHAHHAHA. Ceritanya asik gitu untuk ditonton ulang, karena tokoh utamanya lucu aja hehheheehe.

Wood Job menceritakan tentang Hirano Yuki yang tidak lulus ujian masuk universitas, jadi ia harus menganggur setahun. Ia menemukan sebuah poster secara tidak sengaja, poster tentang kehutanan dan jatuh cinta pada gadis diposter, jadi ia memutuskan ikut pelatihan itu. Yuki anaknya clumsy banged, kelihatan tidak serius dan suka main-main, ia mengalami kesulitan selama pelatihan dan bahkan sempat akan kabur tapi pada akhirnya ia kembali ke asrama. Meski kelihatan tidak kompeten, ia menjadi salah satu yang lulus ke tahap selanjutnya pelatihan itu.
Tahap selanjutnya adalah terjun kelapangan dan ia memilih desa tempat gadis diposter itu, ternyata desa itu paling sulit dan lagi, pelatihnya adalah pelatih yang dulu sangat membencinya. Dan dimulailah kehidupan Yuki di desa di atas gunung itu, dengan menghitung hari dimana ia akan pulang ke Tokyo lagi, sampau suatu hari ia mulai lupa menghitung hari karena sudah terbiasa disana.

Ini movie termasuk slice of life juga, temanya asik, tentang kehutanan. Dan tentu saja, pemandangan alamnya indah banged. Salah satu alasan aku menonton movie ini karena filming locationnya di pedesaan HAHAHHAA. Aku suka dengan Hirano Yuki, meski kelihatan tidak kompeten banged dan pemalas, dia menjadi salah satu yang lulus dari banyak yang awalnya mengikuti pelatihan, dan hanya 3 yang sampai tahap akhir termasuk dia. Kehidupan di desa tempat ia tinggal juga termasuk sulit dan maklumlah, orang kota gitu, pindah kedesa kan nggak tahan. Nggak sekali dua kali juga dia mau kabur, tapi akhirnya dia tetap bertahan,


4. Usagi Drop / Bunny Drop (2011)

Director: SABU
Genre: Drama, Family
Main Cast:  Kenichi Matsuyama, Karina, Ashida Mana, Mirei Kiritani

Usagi Drop diangkat dari sebuah manga berjudul sama  dan menjadi salah satu movie yang menghangatkan hati bagi aku. Ashida Mana imut banged banged banged banged dan Kenichi yang jadi L di Death Note, jadi penuh kasih sayang banged sini, HAHAHAHA, aku sempat baper sama karakter Dai-chan ^^.

Usagi Drop menceritakan tentang Daikichi Kawachi yang kembali ke kampung halamannya saat pemakaman kakeknya. Ia melihat seorang anak kecil disana dan ternyata dia adalah anak kakeknya bersama wanita tak dikenal. Gadis kecil itu bernama Rin, 6 tahun. Keluarga sibuk bagaimana mengurus Rin, semuanya menolak dan menolak. Daikichi jadi kasihan padanya dan kesal dengan keluarga besar yang tidak ingin mengurus anak itu, jadi ia memutuskan kalau dia yang akan mengurus Rin. Meski orang tuanya mengatakan akan sangat sulit mengurus anak kecil sebagai orang tua tunggal, Daikichi tetap ingin melakukannya.

Dan tentu saja sangat sulit mengurus anak sambil bekerja, karena Daikichi pekerja kantoran, ia harus memulai kehidupan barunya sebagai orang tua tunggal. Memasak sarapan, mengantarkan ke sekolah, menjemput kesekolah dan lain sebagainya. Menyadari kalau ia tidak bisa selamanya seperti itu, ia memutuskan keluar dari kantor dan mencari pekerjaan baru yang jam kerjanya lebih singkat.
Rin sendiri awalnya adalah anak pemalu dan pendiam. Tapi seiring berlalunya waktu, ia menjadi nyaman bersama Daikichi.

Ini movie manis banged. Melihat bagaimana perjuangan Daikichi dan bagaimana tingkat manis Rin, pokoknya asik banged deh. Aku suka banged saat Rin dan Daikichi sudah akrab, Rin bahkan jadi yang bangun duluan dan membangunkan Daikichi hehehheheheh. Ia terlihat lebih dewasa juga, tapi ia memang masih anak-anak. Aku suka banged sama movie ini dan berharap ada season 2-nya ~


5. Tears for You / Nada So So (2006)

Director: Nobuhiro Doi
Genre: Romance, Family
Main Cast:  Satoshi Tsumabuki, Masami Nagasawa, Kumiko Aso, Eiichiro Funakoshi

Diangkat dari kisah nyata, terinspirasi dari sebuah lagu berjudul sama, Nada Sou Sou, ini movie sangat sangat sangat sedih dan beneran layak untuk ditonton. Aku menangis sesegukan di akhir movie, melihat bagaimana perjuangan seorang kakak untuk adiknya T___T
Pas lah judulnya, air mata untukmu.

Tears for You menceritakan tentang Yotaro Aragaki yang berhenti sekolah di pulau tempat ia dibesarkan dan berangkat ke kota untuk bekerja. Ia menjadi kepala keluarga untuk membiayai adiknya karena orang tua mereka sudah meninggal. Hari itu ia sangat bersemangat karena adiknya akan masuk ke SMA paling ternama di kota itu dan mereka akan mulai tinggal bersama lagi. Sebenarnya Yotaro dan KAoru bukanlah saudara kandung. Orang tua mereka menikah saat mereka masih kecil, awalnya mereka hidup bahagia, tapi kemudian ayah Kaoru meninggalkan ibu mereka. Ibu sakit dan berpesan pada puteranya sebelum meninggal untuk menjaga Kaoru. Setelah kepergian ibunya, kedua kakak adik yang masih kecil ini berangkat di pulang ke tempat nenek dan disanalah mereka dibesarkan.

Kaoru tumbuh menjadi anak yang pintar, karena itu kakaknya bangga padanya. Impiannya adalah KAoru bisa masuk ke Universitas ternama, karena itu selama ini ia berusaha dan bekerja siang dan malam, mengirimkan uang untuk adiknya. Kaoru juga sangat bersemangat tinggal bersama kakaknya. Awalnya sih mereka asik-asik aja, tapi lama kelamaat KAoru mulai merasa kalau ia ada rasa pada kakaknya. Ditambah melihat kakaknya terus bekerja dan bekerja, membuat ia tak tega dan ingin bekerja juga, tapi kakaknya melarang. Yotaro juga punya masalah dalam percintaan karena hubungannya dan pacarnya tidak direstui oleh ayah pacarnya. Pada akhirnya Kaoru diterima di universitas ternama dan memutuskan pindah dari rumah kakanya. Karena ia sudah dewasa dan ia bisa menjaga dirinya sendiri. Ia juga tak mau terus membebani kakaknya itu.

Ini kisah sangat mengharukan, dtambah ost di ending aduh nusuk banged. Aku nggak pernah bosa menonton movie ini, masih tersimpan rapi di hardisk, kalau membuka folder J-Movie, maka aku akan memutar film ini duluan, cuma buat endingnya doank HAHAHAHA, keren banged deh. Yotaro jempolan bange.


6. The Story of Yonosuke (2013)

Director: Shuichi Okita
Genre: Youth, Drama, Period-1980
Main Cast:  Kengo Kora, Yoshitaka Yuriko, Gou Ayano, Sosuke Ikematsu, Ayumi Ito

Seperti yang aku pernah bahas sebelumnya, pp ini movie sederhana tapi mengena banged. Seperti judulnya, movie ini berpusat pada Yokomichi Yonosuke, seorang mahasiswa kalem, biasa-biasa aja, tidak istimewa dan baik. Orang yang biasa-biasa saja yang  samar-samar diingat oleh orang yang pernah berinteraksi dengannya.

Menjadi mahasiswa baru di sebuah universitas, Yonosuke yang berasal dari desa termasuk kalem. Berkenalan dengan Kuramochi dan dipaksa masuk ke klub samba, berkenalan dengan Yusuke Kato dan meski Yusuke nggak menganggapnya teman, tapi Yonosuke menganggapnya teman dan bahkan sempat menginap di rumahnya. Berkenalan dengan Chiharu Katase dan membuat mereka mempunyai kenangan tersendiri. Berkenalan dengan gadis manja keluarga kaya, Shoko Yosano dan bahkan sempat berpacaran, kisah cinta biasa-biasa saja yang cukup menyentuh.

Intinya, ini tentang Yonosuke dan orang-orang disekitarnya. Bagaimana mereka mengingat si pria biasa-biasa Yonosuke setelah berpisah bertahun-tahun. JAdi membuat kita berfikir, apakah orang-orang akan mengingat kita nantinya, apa yang orang-orang ingat akan kita, jika nama kita disebut, ingatan apa yang ada dikepala orang-orang. Ini movie termasuk slice of life. Plot-nya sama sekali nggak membosankan meski cerita sehari-hari. Kengo Kora ganteng banged huhuhuhuhu.


7. Love Letter (1995)

Director: Shunji Iwai
Genre: Romance
Main Cast:  Nakayama Miho, Etsushi Toyokawa, Miki Sakai, Takashi Kashiwabara

Movie lama yang ternyata bagus banged, aku sangat sulit mencari file movie ini, aku bahkan lupa downlod dimana HAHAHHAAHA. Awalnya aku pikir, karena judulnya begitu, ini film biasa-biasa aja, tapu ternyata dibalik biasa itu ada sesuatu yang sangat sangat membuatku menyukai film ini. Rasanya adem aja gitu nontonnya. Meski settingnya tahun 1995, plot-nya oke.

Love Letter menceritakan tentang Hiroko Watanabe yang baru saja kehilangan tunangannya, Itsuki Fujii, dan saat itu adalah hari pemakamannya. Saat di rumah Fujii, ibu memberikannya album SMA Fujii dan Hiroko melihat alamat rumah Fujii yang lama disana. KArena kesedihannya, ia berniat mengirim surat ke alamat lama Fujii yang ada di Otaru, Hokkaido. Dan anehnya, ia mendapat balasan dari surat itu.

Orang yang membalas surat itu bernama Fujii Itsuki juga, yang tinggal di alamat surat itu, ternyata adalah teman sekelas Fuji dulu yang mempunyai nama yang sama dengan Fujii. Dan kita dibawa melihat masa lalu 2 Fujii Itsuki itu dan bagaimana kisah cinta mereka, bagaimana akhirnya Hiroko dan Fujii bisa jadian dan bertemu, semuanya plot twist banged dan aku memang kaget banged, meski ada beberapa bagian yang tertebak.

Favorite aku adalah kisah masa SMA 2 Fujii itu. Fujii Itsuki & Fujii Itsuki, dua anak satu nama ada dikelas yang sama dan sering diejek. Tapi lama-lama keduanya menjadi dekat dan memendam perasaan. Kisah cinta mereka manis banged, mereka sama-sama suka tapi nggak ngaku, mana Fujii cowok sering ngangguin Itsukii hehehehehheheh. Aku kangen banged sama drama ini, kayaknya harus re-watch lagi nih Xd


8. Swing Girls (2004)

Director: Shinobu Yaguchi
Genre: School, Teen, Music
Main Cast:  Ueno Juri, Yuta Hiraoka, Shihori Kanjiya, Yukari Toyoshima, Yuika Motokariya

Swing Girls pmenceritakan tentang kisah musim panas anak-anak peringkat terendah di sebuah sekolah. Tomoko adalah anak dengan nilai yang tidak bagus, jadi dia mengikuti kelas musim panas untuk perbaikan dan bertemu dengan teman-teman dari kelas lain. Ia sangat malas ikut kelas matematika dan menerima tawaran untuk mengantarkan bekal para grup brass band ke pertandingan baseball sekolah.
Tapi saat mengantarkan bekal itu, mereka kelewatan stasiunnya karena ketiduran. Mereka sampai ke sebuah desa dan harus menunggu 1 jam untuk kereta selanjutnya, jadi mereka main-main dulu disekitaran desa. Saat sampai ke lokasi pertandingan, para anggota brass sudah kelaparan jadi makan dengan lahap. Sementara 1 bekal kurang karena mereka tadi makan di jalan, jadinya ada yang nggak dapat bekal, pria itu adalah Takuo Nakamura yang sebenarnya ingin keluar dari brass band sekolah.

Dan terjadilah insiden keracunan makanan yang membuat para anggota brass band masuk rumah sakit semuanya, kecuali Takuo yang memang nggak makan bekal itu. Ternyata bekalnya basi HAHAHAHHAHA.
Takuo terpaksa merekrut anggota cadangan karena pertandingan seminggu lagi, mereka harus mendukung klub baseball sekolah. Tapi yang mendaftar adalah rocker, pemain seruling dan ga ada yang pas gitu. Ia dendam pada anak-anak yang mengantar makanan dan ingin mereka bertanggung jawab. Awalnya Tomoko suka ide itu, artinya ia bisa absen dari kelas matematika yang membosankan, dan ia rapat dengan anak-anak kelas tambahan dan akhirnya memutuskan membantu. Sayang sekali ternyata brass band lebih sulit dari yang dibayangkan, niatnya mau santai-santai malah jadi pelatihan olah raga.

Tapi akhirnya mereka melakukan dengan serius, dengan alat musik mereka. Dan mereka bisa latihan dengan baik. Mereka jadi bersemangat untuk tampil. Sayangnya di hari terakhir latihan, anggota tim brass band sekolah kembali dan mengambil alih pertandingan besok. Awalnya sih Tomoko oke oke aja, lagian mereka cuma mau senang-senang, tapi ternyata ia jadi jatuh cinta pada musik dan berniat untuk latihan sendiri. Bersama Takuo dan teman-teman lain, mereka membentuk tim brass mereka sendiri, bernama Swing Girls.

Aku sebenarnya nggak terlalu suka movie tema musik, tapi ternyata bagus banged. Swing Girls ini favorite aku banged. Anak-anaknya polos. Menemukan sesuatu yang mereka sukai untuk pertama kali dan mereka nggak mau menyerah akan hal itu. Aku suka Tomoko yang mengajak teman-temannya dan menemukan cara bagaimana mereka yang nggak punya uang untuk menemukan alat-alat musik masing-masing, bahkan meski harus kerja sambilan ^^


9. Miracle Apples / Kiseki no Ringo (2013)

Director: Yoshihiro Nakamura
Genre: Based on True Story, Drama, Family, Agriculture
Main Cast:  Sadao Abe, Miho Konno, Hiroyuki Ikeuchi

Diangkat dari kisah nyata petani apel organik, Akinori Kimura dan Mieko Kimura, perjuangan bagaimana mereka memulai pertanian organik, melawan kebiasaan di desa tempat dimana mereka tinggal, dipandang sebelah mata, dibenci, sampai menjadi miskin. Kisah perjuangan yang mengharukan.

Akinori berasal dari keluarga petani apel yang mengharapkan anaknya menjadi penerus tapi Akinori lebih tertarik pada sains dan sering merombak mesin. Mendapatkan kepercayaan dari ibunya, ia berangkat ke kota mengejar impiannya. Suatu hari ayahnya memintanya pulang dan ia mengikuti perjodohan, dengan puteri pemilik kebun apel terluas di desa yang tak punya anak laki-laki, jadi ia ingin Akinori menikah dengan puterinya dan masuk ke keluarganya. Akinori mengenal Mieko sejak masa sekolah, karena dia terkenal sebagai gadis paling cantik di desa. Keduanya kemudian menikah dan menjalani hidup dengan damai.


Sampai suatu hari ia tahu kalau Mieko ternyata alergi pada pestisida. Setiap kali mereka menyemprot kebun apel dengan pestisida, Mieko akan jatuh sakit selama sebulan. Kasihan melihat istrinya seperti itu, ia ingin mencari cara bagaimana agar Mieko tidak sakit. Mulai dari mengurangi dosis pestisida dan lain lain. Sampai suatu hari, ia ke toko buku, awalnya untuk membeli buku mengasuh anak, karena anak pertama mereka akan lahir, ia melihat buku tentang pertanian organik. Ia sangat tertarik dan meminta izin ayah mertuanya untuk mengizinkannya mencoba.

Sejak saat itu Akinori dan istrinya mencoba dan mencoba berbagai cara untuk menghilangkan hama tanpa pestisida, mereka diberi beberapa petak lahan untuk percobaan. Butuh waktu bertahun-tahun, bahkan sampai ayah Mieko meninggal dunia, sampai anak ketiga mereka lahir, ia belum juga berhasil. Akinori adalah tipe yang kalau sudah berniat akan sesuatu ia ingin menggapainya, jadi ia tidak menyerah. Mieko juga dengan tulus mendukung suaminya itu. Meski makin lama mereka makin miskin, bahkan kebun apel mereka dijual beberapa petak dan tinggal beberapa petak lagi, mereka sangat miskin sampai tak bisa bayar listrik. Akinori di cemooh oleh penduduk desa dan bahkan teman-temannya dan keluarganya meninggalkannya karena ide gilanya.

Sampai suatu hari ia benar-benar akan menyerah dan akan bunuh diri, ia akhirnya menemukan cahaya yang membawanya ke jalan yang benar. Berkat puterinya, istrinya dan sahabat yang kembali padanya, ia memulai impiannya lagi sampai ia berhasil.
Mieko benar-benar istri yang sangat sabar. Aku salut banged sama dia. Menonton Miracle Apples ini kaya menonton asadora lho, feel-nya dapet, feel kekeluargaan, rasa cinta dan kasih sayang. Ini movie wajib banged ditonton!


10. Tada, Kimi wo Aishiteru / Heavenly Forest (2006)

Director: Takehiko Shinjo
Genre: Romance
Main Cast:  Aoi Miyazaki, Tamaki Hiroshi, Meisa Kuroki, Keisuke Koide

Diangkat dari novel berjudul Renai Sashin, Tada, Kimi wo Aishiteru menceritakan tentang fotografer bernama Makoto yang pergi ke New York untuk menemui teman baiknya, Shizuru. Makoto dan Shizuru pertama bertemu di saat pertama kali masuk kuliah. Makoto adalah pria yang selalu berusaha menjauh dari orang-orang, bukan karena ia tak mau berteman, tapi karena ia malu, ia memakai salep obat yang bau, untuk sakitnya. JAdi ia berusaha terlihat normal padahal ia menyembunyikan hal itu.
Sementara itu Shizuru adalah gadis yang ceria tapi bagi sebagian orang dia adalah gadis yang aneh karena terlihat seperti anak-anak. Keduanya bertemu dengan pertemuan yang aneh dan berteman baik sejak saat itu.

Shizuru jadi tertarik dengan fotografi sejak bertemu dengan Makoto dan keduanya sering menghabiskan waktu di tempat rahasia mereka berdua, sebuah hutan yang sebenarnya dilarang masuk kesana. Makoto sendiri menyukai orang lain, gadis populer di kampusnya. Shizuru membantu Makoto mendekati gadis itu dan sepertinya berjalan dengan lancar. Tapi karena itu juga Shizuru jadi sedih melihat Makoto menyukai orang lain. Shizuru ingin mengikuti ontes fotografi dan punya ide mengambil gambar kissu dan Makoto mau menjadi modelnya. Tapi sejak saat itu Shizuru menghilang dari hadapan Makoto.

Ini movie indah banged. Disini pertama kalinya aku kenal Aoi Miyazaki dan Tamaki Hiroshi, jadi berkesan banged. Juga termasuk salah satu J-Movie yang pertama aku tonton begitu aku masuk dalam dunia drama dan movie. Lagu Renai Sashin ending drama ini juga masih menjadi favorite banged, baper kalau dengerinnya HAHAAHHAHAHA.

Special Mention: Kimi ni Todoke, I Give My First Love to You, A Gentle Breeze in the Village, Little Forest

Oke, itu dia 10 movie terbaik dari 55 movie yang aku rekomendasikan :)
Sebenarnya aku bingung untuk nomor 10 apakah aku harus masukin Heavenly Forest atau I Give My First Love to You, soalnya aku suka banged sama dua-duanya, tapi berhubung OST yang aku ingat itu Heavenly Forest, jadinya I Give My First Love to You jadi special mention aja ^^

Selera orang memang beda-beda, aku lebih menyukai movie sederhana dan nggak terlalu complex. Aku juga ga terlalu kenal sutradara ini itu yang menang penghargaan ini itu LOL.
Karena aku milih movie juga nyoba-nyoba, sebenernya asik nonton movie yang underrated sih HAHAHHA.
Aku berencana membuat list lain untuk anime dan kdrama juga. Aku ragu untuk jdrama dan kdrama, karena aku jarang nonton juga belakangan, tapi nanti aku bikin deh kalau ada waktu ^^


Share:

1 comment:

  1. Saya kurang suka mengenai Death Note 3. Agak terkesan emmbosankan sih. Ah~ Biri Gal, entah kenapa aku sampe baper nontonnya ya haha :D

    Btw, ijin share ya mba xD dan thanks udah berbagi

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts