Monday, 6 February 2017

[Review] Dokkaebi Special Episode 2


Kita masuk ke Episode 2, Goblin Special, mengintip Behind The Scene syuting Goblin. Dibanding episode 1, aku lebih menyukai episode 2 ini, sayangnya tim produksi banyak yang PHP. Memang butuh episode lebih ini special episode. Asik banged melihat dibalik layar para tokoh T_____T


SONG OF THE DAY

When You Open the Door [download]

Goblin: The Lonely and Great God Special Episode 2

Kembali bersama DJ Lee Dong Wook dan Yoo In Na, mereka membacakan kartu request. Dari 'Made in Heaven', ia ingin diperlihatkan BTS dan NG Scene drama.
Dijudulnya sih Missing Scene ya, jadi aku ngarep mereka nayangin adegan yang di cut di drama, ternyata lagi-lagi PHP HAAHHAHAAHA.
Jadi BTS pertama, kita diperlihatkan BTS Jenderal Kim Shin. Saat syuting di istana, pengawal KimShin sempat kepeleset dan jadinya adegan yang harusnya sedih banged malah jadi lucu, karena semuanya ketawa.
Mana Gong Yoo asik banged gitu maen-maen, saat ditusuk dia-nya teriak ah~ ah~ ah~ jadi lucu banged XD XD

Saat adegan perang, setelah adegannya oke, sutradara mengatakan 'Cut, Well say that okay' dan kayaknya Gong Yoo ga puas, dia protes, karena menurutnya itu kalimatnya rancu, terdengar kayak adegannya belum bagus tapi bisa lah dipake. HAHAHHAHAH Jadi seolah-olah adegannya tapi ga terlalu bagus. Dia pengen sutradarnya kalau memang bagus bilangnya langsung OKE aja jangan Well, Let say that Okay HAHAHAHAHHA.
Kemudian saat adegan perang dimana Kim Shin berlari setelah mencabut panah di tangannya, itu udah keren banged, aku kirain kita diperlihatkan adegan di drama, ternyata NG scene, padahal efeknya udah oke eh malah pas lagi serius lari Gong Yoo berhenti dan ketawa, katanya ulangi lagi HAHAHHHHAHA
KAyaknya dia lupa pedangnya deh HAAHHAHAHAHAH Langsung main lari aja LOL.
In Na dan Dong Wook ketawa ngakak XD

Kita diperlihatkan  BTS adegan Gong Yoo dan Jung Ji Hoon (anak kecil pelayan Shin), saat pertama syuting, Ji Hoon nervous banged hehhehehhe.
Jadi sebelum mulai syuting Gong Yoo PDKT dulu, mengakrabkan diri. Dia nyuruh Ji Hon menganggapnya paman atau hyung, karena dia belum menikah HAAHHAHAHAHA.
Ternyata Ji Hoon adalah salah satu finalist untuk audisi Train to Busan dulu, jadi Gong Yoo udah mengenalnya duluan. Jangan-jangan Gong Yoo yang minta dia main di Goblin, omg.
Gong Yoo juga mengajarinya akting untuk beberapa adegan, latihan gitu. Ji Hoon aktingnya keren eui, latihan udah kaya nyata gitu.
In Na berkomentar kalau Gong Yoo adalah sunbae yang baik dan Dong wook setuju, tiba-tiba Dong Wook jadi iri, harusnya dia juga begitu padaku HAHAHHAHAHHAHA.

Kemudian adegan di ladang bunga soba setelah kakek anak itu meninggal.
Adegan pertama mereka mengambil dari jauh, adegan anak itu membungkuk pada Shin. Dan adegan berikutnya adalah Ji Hoon yang menangis, jadi disini Ji Hoon harus benar-benar menunjukkan kesedihannya.
Sebelum mulai, Gong Yoo mengajarinya, memintanya membayangkan hal-hal sedih agar anak itu masuk ke dalam perannya dan berkonsentrasi. Ia mengatakan Ji Hoon nggak harus menangis, tapi hanya harus merasakan kesedihannya.
Sutradara meminta Ji Hoon berbalik kapan ia siap dan begitu Gong Yoo menjauh dari sana anak itu langsung berbalik dan menangis, whoaaaaaaa aktingnya keren banged. Jadi mereka langsung mengambil gambar.
In Na dan Dong Wook tersentuh juga melihat akting Ji Hoon.
Saat adegan Ji Hoon membungkuk pada Shin, Ji Hoon mengatakan please take my bow dan ternyata saat itu Gong Yoo memintanya mengatakan lagi dan lagi sampai emosinya kelihatan gitu. awwwww ternyata gitu ya.
Setelah adegannya selesai Ji Hoon tersenyum lagi. Gong Yoo gemes banged dan mencubit pipinya. awwwwwww, gini nih, kalau liat ahjushi sama anak-anak pengen cepet liat ahjushi nikah dan punya baby huhuhuhu.

Kemudian kita masuk ke NG scene Kim Go Eun. Adegan saat Eun Tak pindah ke rumah shin dan Shin menunjukkan dimana kamarnya, disana Wang Yeo dan Shin bertengkar karena mereka ingin menata kamar Eun Tak, tapi nggak sepikiran.
Jadi Eun Tak mengatakan sebelah kanan permintaan Wang Yeo dan Kiri permintaan Shin. Nah, itu line-nya termasuk sulit tapi Go Eun berhasil mengatakannya dengan baik, cuma kalimat setelah itu dia lupa. Lucunya, dia malah melanjutkan yang nggak ada di script bukannya berhenti, terakhir dia ketawa HAHAAHHAHAHHA.
Gong Yoo komen kalau Go Eun mengatasi NG-nya dengan baik, sayangnya meski begitu, karena kalimatnya salah dan itu belum cukup jadi harus di ulang lagi. Go Eun malah ketawa, dia tahu sih.
In Na berkomentar kalau Go Eun memang selalu melakukannya, kalau dia lupa kalimatnya, dia pasti bakalan nyambung2in HAHAHHA. Kata Yoo In Na sih dia itu pandai banged membuat sesuatu terlihat natural.

Gong Yoo protes dan mengatakan kalau mereka tidak akan menggunakan adegan NG itu, Go Eun seharusnya berhenti dan mulai lagi. Go Eun sih cuma ketawa, ia kira yang lain nggak tahu kalau ia NG HHAHAHAHA.
Ia mengatakan kalau kalimat terakhir itu sulit (padahal yang sulit yang sebelumnya, yang pas dia bilang warna pastel atau apa lah itu).
Gong Yoo lagi-lagi memberi nasehat dan pelajaran akting, memintanya untuk rileks dan melemaskan mulutnya,  karena sangat sulit fokus karena Go Eun punya terlalu banyak suku kata di kalimatnya.
Go Eun mengerti dan mulai latihan lagi. Aduhh, Gong Yoo sunbae yang baik *makin cinta*
Dong Wook berkomentar, dia sangat multitalenta. tidak ada yang tidak bisa ia lakukan.

Diary Kim Shin juga asli tulisan Gong Yoo ternyata. Tulisannya bagus juga berarti ya. HAHHAHAHHA
Gong Yoo sih bilangnya, anak yang punya nilai buruk biasanya tulisannya bagus HAHAHAAHHAA.
Ia dengan bangga menunjukkan tulisannya ke kamera, ia mengatakan ia belajar kaligrafi sampai kelas 3 XD

Adegan Shin di atas gedung saat episode 1 itu syutingnya juga di ketinggian tapi bukan gedung. Sutradara Lee Eung Book kesel banged sama Gong Yoo, katanya nyebelin banged, Gong Yoo mau gimanapun tetep keren HAHAHAHAHHAHA. Kau tampan saat kamu berdiri ataupun duduk.
Gong Yoo ketawa dan bilang anak-anak bakalan kesel kalau sutradara terus ngomong gitu. Tim editing nulis kalau setiap laki-laki iri pada Gong Yoo. HAHAHHAHA. Kayaknya bener sih, Gong Yoo proporsinya oke punya XD
Dong Wook setuju dengan sutradara, memang bener mau gimanapun Gong Yoo itu tampan dan mempesona #EEAAAAAAAAA

Lalu tim editing mulai memasukkan beberapa adegan yang menunjukkan ketampanan Gong Yoo AAACKKKKKKKKKKKKK!!!!
Beberapa adegan memang ga ada di drama, ada sih, tapi sudut pengambilan gambar itu nggak ditayangkan. TIM EDITING JAHAT!!!!!! KENAPA NGGAK DIPERLIHATKAN HUHUHUHUUHUHUHU.
Seluruh tubuhnya merupakan karya seni, katanya, HAHAHHAHAHA. Dan tim editing memberi pesan kalau adegan itu dihapus demi ketenangan batin penonton HAHHAAHHAAHAHAHAAHHAHAHA.

Ad-lib di goblin sangat banyak, dan kita akan mengintip beberapa.
Adegan saat Eun Tak meminta Shin jangan mengatakan kata yang berawalan 'Ch' karena ia sedang sensitif dengan 'chotkisseu' HAHAHHAHAHA.
Gong Yoo melakukan ad-lib disana dan dia ada menyebutkan kata 'ranjang/chimdae' trus malah ngajak Eun Tak dansa cha cha cha HAHHAAHAHAAHHAAH. Semuanya ketawa, tentu saja Go Eun juga HAHHAHHA. Ia bahkan lari mengejar Gong Yoo yang kabur.
Ini ada di NG scene yang diperlihatkan di akhir drama, manis banged, aku bertanya-tanya juga kenapa Go Eun mengejar Shin, ternyata karena Cha Cha Cha HAHAHHHAHHAHA.

Adegan saat Eun Tak dan Sin menonton Train to Busan HAHAHHAHA
Itu ad-lib Gong Yoo, dia teriak sekuat tenaga. Gong Yoo udah akting oke punya, Go Eun kesulitan konsentrasi dan terus ketawa karena Gong Yoo lucu banged HHAHAHAHAHAH.
Dong Wook bilang, Go Eun kesulitan syuting adegan itu karena Gong Yoo terus teriak.
Bahkan saat pengambilan gambar berikutnya teriakan Gong yoo makin menjadi-jadi dan Go Eun tetep ga bisa akting kesel, ia ketawa ngakak karena Gong Yoo HAHAAHAHHAAHHA.
Sumpah itu adegan memang lucu banged XD XD

 
 
 
Ad-lib Lee Dong Wook saat adegan Sunny terjatuh, ternyata dianya malah melakukan gerakan seperti tendangan gitu, bikin suasana syuting juga ngakak.
Adegan Shin memberikan kartu kredit pada Deok HWa, adlib Gong Yoo mengelus kepala Deok HWa dengan kepalanya dan itu membuat Sung Jae ngakak banged, Gong Yoo juga ketawa ngakak sih HAHAHHAAHHA.
Adegan playstore saat Shin menyuruh Wang Yeo mengambil jaketnya karena mereka akan pergi ke playstore HAHHA, ad-lib Dong Wook langsung lari sambil bilang ah iya, dingin, dingin, dingin.
Gong Yoo ketawa ngakak. Dong Wook juga, Apa aku merasa dingin? Aku kan berkeliaran dan membekukan orang.
HAHAHAHHAHAHAHAHA

In Na mengatakan kalau Dong Wook memang melakukan ad-lib banyak banged. Dong Wook mengaku jika adegannya dan Gong Yoo, ia paling banyak melakukan ad-lib.
Adegan saat bel pintu rumah goblin berbunyi pertama kali dalam 600 tahun, goblin dan malaikat maut kaget. Aktingnya udah keren banged itu, tiba-tiba Dong Wook melakukan ad-lib-nya, menyembah pada buddha dan tentu saja Gong Yoo nggak bisa menahan tawa hHAHAHAAHAHAHA.
Dong Wook suka banged ad-lib, saat adegan Wang Yeo menghibur Shin, Shin meletakkan pedang di pahanya, terus Wang Yeo pura-pura kena dan bilang sakit, awalnya Gong Yoo mikirnya beneran kena, tapi tau itu cuma adlib dia ngakak banged hHAHAHAHAHHA. DonG Wook bilang kalau Gong Yoo harus persiapan jangan ngakak gitu HAHAHA
Bahkan saat break Dong Wook banyak mikirin adlib dan diskusi sama Gong Yoo.
Pas mulai syuting lagi, Gong Yoo udah persiapan dan ga akan ketawa, sampai adlib selanjutnya Gong Yoo muncul, dia jalan pincang-pincang AHHAHAHAHAHAAHAHHA. Gong Yoo nggak tahan dan ketawa lagi Lol.

Saat adegan di ruang teh, kembalinya goblin setelah 10 tahun, gantian Gong Yoo yang pakai ad-lib, dia balas dendam HAHAHHAAHHA.
Mereka membahas tentang rambut goryeo Shin. Malaikat maut mengatakan Shin harus memotong rambutnya dan adlib Gong Yoo awalnya bilang kalau tren selalu berubah dan mereka ketawa HAHAHAHA.
Trus take kedua, Shin malah nanya, kamu iri?
HAHHAHAHHAHAHHA Gong Yoo terus make ad-lib dan Dong Wook jadi kesel karena ga tau gimana cara menanggapinya dengan serius.

Adegan makan vitamin, saat Shin dan Wang Yeo stress karena cinta. Kalau di dramanya sih obat tidur, bipolar dan apa gitu satu lagi, tapi aslinya yang mereka makan itu vitamin.
Nah, di adegannya, Gong Yoo cuma pura-pura menelan vitamin itu, keliatan sih.
Lee Dong Wook disana melakukan adlibnya, kalau dia beneran mengunyah vitamin itu HAHAHAHAHAHHAHHAHA. Membuat semua kru tertawa, dan tentu saja itu vitamin 1000 mg dan sangat asam, setelah selesai Dong Wook langsung minum dan mukanya berkerut HAHAHAHAHA.
Tapi karena adegannya bagus jadi untuk angle berikut dan berikutnya dia terus melakukan itu, makan dan makan vitamin HAHHAAHAHA. Begitu cut dia langsung lari ke toilet.
Gong Yoo protes lagi pada DonG Wook karena melakukan adegan yang nggak diminta. Gong Yoo bertanya kenapa Dong Wook melakukannya begitu keras seolah tak ada hari esok.
Dan Dong Wook akhirnya menjawab kalau ia ingin menunjukkan perbedaan mereka berdua, bagaimana Goblin minum obat dan bagaimana malaikat maut minum obat HAHAHAHHAHA.

Setelah minum vitamin mereka syuting diluar rumah, adegan saat Shin mengetes kemampuan apakah malaikat maut bisa mengikutinya masuk ke pintu, terus karena nggak bisa malaikat maut tersinggung karena ada yang kemampuannya lebih hebat darinya.
Saat itu Dong Wook latihan dengan serius banged, bersemangat, Seutradara bahkan mengingatkannya kalau ini cuma latihan beluma adegan mengambil gambar HAHAHAHHAHA.

NG adegan di Kanada saat Eun Tak 29 tahun bertemu Shin yang keluar dari pintu merah. Jadi itu pintu nggak ada gagang-nya Lol
Jadi ide-nya Gong Yoo lucu juga kalau mereka memmbuat Shin akan masuk lagi tapi ga bisa karena ada ga ada gagangnya. Cuma awalnya pintunya lambat banged ketutup. akhirnya harus ada staf yang bantu nutup pintu dari bawah HAHAHAHAHAHA.
Memang banyak sih adegan bantuan kayak gini, bahkan pernah terjadi kesalahan, sampe kerekam di dramanya, adegan kulkas HAHAHAHAHAH.

Ada juga bts Go Eun yang meniup dandelion. tentu saja meniupnya itu berkali-kali dan dibantu dengan menyirami dan dandelion juga Lol
Dan kalau mau lanjut take berikutnya nunggu dandelionnya ilang dulu dari udara HAHHAHAHA.
Go Eun cute banged di lokasi syuting huhuhuhuhuhuhu. Kenapa susah banged nyari BTS dia ya? Agensinya ga punya akun youtube atau naver tv cast gitu T__T

NG adegan saat malaikat maut akhirnya menemukan Eun Tak setelah 10 tahun. Mereka malah asik nyanyi karena kalimatnya sama dengan sebuah lagu. JAdi itu lagu lama kayaknya, Go Eun ga tau lagunya, jadi dia nggak ikut nyanyi, yang nyanyi Gong yoo dan Dong Wook.
Dong Wook ikutan nyanyi di studio dan In Na juga. Kemudian Dong wook menggoda, kalau kamu tahu lagu ini, kami bisa menebak berapa usiamu.
In Na shock, dan jadi diem ga jadi nyanyi HAHAHAHAHAHHAHAHHAHAHAHAHHA. PUra-pura ga tau itu lagu film apa pula kwkkwkkw.
Go Eun memang ga tau jadi Gong Yoo ngajari, cieeehhhh, semangat pula tuh nyeritain adegannya, habis itu mereka nari gini gini trus kissu WKKWKKWKWKWKWKWKWKKW.

Adegan saat Shin berlari keluar masuk kamar Wang Yeo untuk memperlihatkan style-nya, itu banyak NG.
Kata Dong wook sih, Gong yoo malu banged pas adegan ini. Lol

BTS adegan Sunny menelpon, Shin dan Deok Hwa menggodanya sehingga Wang Yeo harus menghentikan waktu.
Jadi disini, script berakhir saat Shin ternyata ga bisa membeku dan memberikan roti dimulut Deok Hwa, kemudian membuatnya bergerak lagi.
Cuma karena belum dibilang cut jadi mereka terus akting, disitu lah Gong Yoo iseng banged dan menyentuh Deok Hwa yang sedang makan roti agar membeku lagi, dan pas saat Gong Yoo menyentuhnya, Deok Hwa otomatis membeku dan itu sangat lucu. Gong Yoo bahkan lompat-lompat saking lucunya, katanya dia penasaran gimana reaksi Deok Hwa dan Deok Hwa melakukanya dengan baik HAHAAHAHA.
Improvisasi Sung JAe mendapat pujian dari sunbae-nya LOL.

Kemudian kedua sunbae ini mulai menggoda Sung Jae lagi, pura-pura nggak tahu nama grup Sung Jae. Gong Yoo bilang Sung Jae dari Super Junior, Dong Wook membalas, bukannya namanya B1A4?
Sutradara Lee Eung Book bahkan ikutan, bukankah dia anggota BEAST? Lol. Sung Jae sih cuma ketawa aja.
DonG wook kemudian mengatakan semuanya cuma becanda, mereka tahu kok nama grup Sung jae, bahkan tau nama anggotanya. Dong Wook mulai membuktikan dengan menyebutkan nama anggota BToB seperti ChangSeob, Minhyuk, Eun Kwang.
Gong Yoo juga ikutan, katanya dari semua idol ia hanya kenal Yook Sung Jae. Sok pula tuh, jadi semuanya pada ketawa, kecuali Dong Wook.
Dong Wook kemudian memperbaiki, bukankah kau syuting dengan Suzy di drama Big?
HAHHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHHA Gong Yoo langsung terdiam dan sok ga bersalah mulai memperbaiki, Suzy untuk idol cewek dan Sung Jae untuk idol cowok Lol
Kayaknya Gong Yoo lupa dia juga syuting dengan mantan idol di Train to Busan, SoHee HAHHAHAHAHAHA.

Gong Yoo dan Dong wook suka banged menggoda Sung Jae kalau lagi syuting HAHAHHAHAH. Maknae kesayangan.
Gong Yoo bilang kalau Sung Jae itu mirip rubah fennec Lol
Mereka syuting adegan saat Gong Yoo kembali ke rumah setelah 10 tahun dan Deok Hwa datang ke rumah terkejut melihat orang yang tak ia kenal disana. Meski awlanya Shin bilang ia akan tinggal disana, tapi malaikat maut mengatakan kalau Shin akan pulang, jadi menyuruhnya pergi. Shin pergi, keluar dari pintu tapi masuknya ke pintu kamar Eun Tak.
Deok Hwa terkejut dan melihat ke atas, mengatakan ia mendengar pintu tertutup tapi malaikat maut bilang kalau ia nggak dengar.
Nah, NG disini, entah kenapa dan entah apa yang dilempar Lee Dong Wook, mengenai wajah Sung Jae. Dong Wook shock bukan main dan segera berlari ke arah Sung Jae yang cuma bisa ketawa.
Staf lain mencemooh Dong Wook, menggoda gitu, huuuuuuuuuuuuuu.
Dong Wook merasa nggak enak, staf mulai menggodanya, mengatakan kalau fans BToB bakalan membenci Dong Wook HAHAHAHHAHA.
Dong wook menjelaskan ia nggak sengaja mengenai wajah Sung Jae..

Gong Yoo mulai iseng dan mendekati Sung Jae, menyentuh wajahnya dan mulai berakting khawatir, sengaja membesarkan suaranya, Dong Wook melakukan ini padamu?
Sung Jae ikutan akting pula HAHAAHAAHHAHAHA. Dong wook beneran jadi ga enak.
Saat mereka syuting lagi, kali ini Sung Jae waspada dan semuanya pada ketawa, kayaknya DonG Wook ga mau lagi melempar.
Dan Sung Jae membalas itu pas adegan ia ke kantor polisi membawakan tahu untuk Wang Yeo, tahunya mengenai wajah Wang Yeo HAHAHAAHHA.

BTS adegan saat goblin galau dan mengajak Wang Yeo & Deok Hwa ke sauna.
Jadi awalnya adegan ini biasa aja, nggak ada gerakan tangan Shin yang meletakkan tangannya di belakang kepala sampai perutnya keliatan.
Mereka merasa kayak ada yang kurang gitu, kurang lucu. Jadi mereka memikirkan bagaimana cara membuat adegannya tampak lucu.
PAda akhirnya Gong Yoo menemukan solusinya. Seperti adegan yang tayang di drama.
Dibalik itu mereka menahan tawa karena belum cut untuk adegan Deok Hwa HAHAHHAHAHA. Kalau menyangkut improvisasi, mereka memang oke Lol
Setelah sutradara bilang cut baru lah tawa mereka keluar. Mereka minta pendapat staf yang lain, staf wanita disana, apakah adegannya lucu, kalau enggak mereka ga akan memakainya, jadi mereka nonton bareng dan mereka menganggap itu lucu, jadi akhirnya memasukkannya dan syuting ulang untuk close up.

Di drama Goblin, kita nggak ada cameo. TApi ternyata, di Special episode ini kita kedatangan cameo HAHHAHAHAHA.
Jadi ternyata lokasi syuting adegan di rumah sakit di Goblin (saat ada dokter yang meninggal), itu di rumah sakit yang sama dengan lokasi syuting Romantic Doctor. Jadi Yoo Yeon Seok datang menyapa Lee Dong Wook disana, kalau nggak salah mereka satu agensi, sekalian menyapa sutradara juga.
Satu rumah sakit tapi beda set, karena Goblin syutingnya di ER.
Dong wook dan Yeon Seok akrab banged dan bahkan memintanya jadi cameo HAHAHHAHAH. Seandainya Seo Hyun Jin juga dateng ya. Tapi yang jadi temen PArk Do Kyung sempet foto sama Seo Hyun Jin sih ehheheheehhe.

Lee Kwang Soo juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi syuting Goblin. Saat syuting adegan kapal. Gong Yoo yang melihat Kwang Soo langsung menyapanya. Kwang Soo juga menyapa sutradara tentu saja.
Kwang Soo polite seperti biasa, HAHAHHAHAHHA dia nggak berhenti membungkuk, ia membungkuk terus pada para staf disana, bahkan saat ia udah mau pulang juga ia terus membungkuk dan membungkuk.

Daebak juga jadi cameo di set Goblin. Saat Lee Dong Wook syuting di area rumah Daebak. Daebak lucu banged huhuhuhuhuhu.
Padahal pernah syuting sama Lee Dong wook, saat Dong Wook tanya apakah dia takut sama ahjushi, Daebak bilang iya hehhehehe.
Butuh waktu beberapa lama agar Daebak mau digendong DonG wook hehehhehe. Dong Wook jadi sedih karena sudah dilupakan. Tapi akhirnya Daebak mau digendong, bahkan memberikan semangat dan ciuman.
Dong Wook mengatakan dia adalah salah satu dari segelintir pria yang dicium Daebak HAHAHAHAHHAHA.

Masuk ke BTS adegan kissu, kita diperlihatkan adegan di Quebec, saat syuting di taman, nggak sengaja ada pasangan yang kissu kerekam kamera HAHAHAHHAHAHA.
Padahal aku menunggu banged BTS kissu ini, ternyata lagi-lagi PHP. ACCCKKKKKK!!!!!!! Aku kirain bakalan diliatin before and afternya HAHAHHAHAHAHAH. * memang nggak ada yang semewah itakiss ngasih bts Lol*
JAdi BTS yang mereka berikan cuma yang pas latihan adegan kissu aja. Ciuman pertama di ladang bunga soba. Mereka latihan bagusnya gimana, apakah Go Eun berjinjit, atau tidak, ditarik gimananya, posisi Gong Yoo harus bagaimana dan begitu2 deh. Tapi kiss yang diliatin yang ada di drama HAHHAAHAHAHA.

Adegan kissu perayaan 20 tahun Eun Tak. Mereka juga diskusi bagusnya gimana.
Dan ternyata ide membawa kursi ke samping Shin itu ide-nya Go Eun HAHAHHAHAHA.
Bagus juga sih idenya. In Na mengatakan saat adegan mabuk itu Go Eun kaya dirinya sendiri. Iya, adegannya cute banged memang.
Tapi sayang, lagi-lagi BTS-nya gitu aja, yang diliatin malah yang di drama zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Begitu juga dengan adegan kiss Sunny dan malaikat maut. Mereka mendiskusikan angle kamera dan gimana-gimananya. DonG wook masih aja becanda di adegan serius, katanya dia mau kissu maju mundur HAHAHAHAAHAHAHAHAHAHHA.
In Na ga yakin masa malaikat maut ga punya pengalaman kiss nya gitu, tapi Dong wook maksa HAHAHAHAHAHA, In Na cuma bisa ketawa ketawa aja XD XXD
DAn adegan kiss yang diliatin ya yang di drama. Adegan kiss-nya memang sedih, di studio aja keduanya terdiam melihat adegan mereka sendiri.
Dong Wook bilang kalau adegan kiss mereka tidak bahagia, meski ada pas terakhir, tapi itu Hyuk dan sang aktris. Sunny dan malaikat maut memang berakhir sad ending.
Nah, itu yang aku rasakan oppa, sama dengan Eun Tak dan Kim Shin, mereka sad ending T___T
Dong Wook pemikiranya sama ih *tos*

DAri ID IN Na, kamu lobakku, menanyakan tentang hantu Park Joong Won. Riasan dan tentu saja lidah ungunya.
IN Na mengatakan PArk joong won kesulitan saat mereka adegannya. Penata rias akan segera memperbaiki kalau sedang break dan Park Joong Won tidak bisa menelan ludahnya, jadi dia punya wadah pembuangan air liur sendiri.
Ternyata pewarna ungu itu, mereka memakai pewarna makanan untuk kue. Pewarna itu melekat di atas lidah tapi tidak dibawah lidah, jadi kalau adegan close up mereka akan segera mewarnai bibir dan lidahnya.
Aktornya sendiri mengatakan kalau ia juga kesulitan, tiap ada waktu mereka akan berusaha mewarnai lidah dan bibirnya, sangat sulit mempertahankan warnanya.
Tapi saat ia mendengar riasan samshin halmoni lebih sulit lagi, ia merasa beruntung.

Dan ternyata, Lee El yang bertransformasi menjadi Samshin grandma, persiapan make up-nya butuh waktu 5 jam sebelum syuting.
Selama menggunakan riasan, Lee el harus duduk diam, dia tidak boleh bergerak, tidak boleh tertawa juga.
Yang pernah bertemu dengan samshin halmoni adalah LEe Dong Wook jadi ia lebih tahu banyak detailnya. In Na bertanya bagaimana kulitnya dan Dong Wook mengatakan memang seperti kulit asli. Ia salut pada tim Goblin.

Goblin terkenal dengan matel panjangnya, yang sangat laris di korea selama drama tayang. Yoo Jae Suk aja bilang dia kesulitan mencari mantel hitam panjang, karena sold out terus HAHAHHAHAHA.
Jadi saat adegan di ladang soba, mereka membahas baju Gong Yoo. Gong yoo bilang pada sutradara dia akan memakai burgundry untuk bajunya di adegan itu, jadi saat Gong Yoo datang, kayaknya image yang dibayangkan sutradara beda gitu, ternyata maksud Gong Yoo ia akan memakai baju warna merah. Ia jarang menggunakan baju warna cerah untuk drama jadi ia ingin menggunakannya sekali ini. Sutradara protes bilang, lain kali jangan menggunakan istilah sulit, katakan aja merah bukan burgundry HAHAHAHAHAHA.
Gong Yoo sendiri paling penasaran diantara semuanya, karena ia belum pernah menggunakan warna itu jadi ia ingin cek di kamera bagus ga. Tentu saja. Gong Yoo. HAHHAHAHA.

Fashion Goblin yang populer lagi setelah jaket panjang adalah topi malaikat maut, made in heaven dan bros di jas malaikat maut. Aku ha tau kalau topinya bakalan populer, tapi bros itu memang cantik sih.
Katanya sutradara aawalnya ga setuju malaikat maut pake bros, tapi LDW maksa pengen make, dia sekalian ngasih petunjuk kalau dia adalah raja di masa lalu HAHAHHAHAHAH.
Salah satu staf yang mengurus tema pakaian mengatakan kalau setelah membaca naskahnya mereka memutuskan warna gelap untuk dipakai Goblin dan black & white untuk malaikat maut.

Properti di drama Goblin adalah yang terbaik. Keren banged! Apalagi yang ada di rumah malaikat maut.
Staf yang mengurus properti mengatakan kalau properti yang mereka gunakan di goblin, yang paling mahal adalah furnitre nya. Karena semuanya kebanyakan barang antik. Karena itu mahal.
Pedang Goblin juga sengaja di design untuk drama ini, dibuat secara khusus. Mereka mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya. Karena itu Gong yoo bilang pedangnha lumayan berat, karena asli.
Piring Louis XIV juga benda mahal, kita diperlihatkan adegan memecahkan piring, sutradara sendiri yang turun tangan, mereka memecahkan beberapa piring untuk mendapatkan angle yang bagus.
Staf properti mengatakan ia berkeliling di Namdaemun untuk mencari piring yang tampak mirip dengan aslinya dan murah, karena mereka harus menghancurkannya lol.

Beberapa properti lebih sulit ditemukan dari barang antik. Salah satunya adalah buket bunga soba dan daun maple HAHAHAHAHHAAHHA.
Mereka merekam adegan di ladang bunga buckwheat di akhir musim panas, mereka ke Kanada untuk syuting dan kembali ke Korea untuk adegan pertemuan pertama Shin dan Eun Tak di pantai.
Tapi tentu saja bunga soba sudah tidak ada lagi karena masuk musim gugur. Jadi staf itu bilang dia secara pribadi meminta ibunya menanam bunga soba di rumah selama sebulan HAHAHAHAHHAHA.
Jadi bunga soba yang diberikan Shin ke Eun Tak itu, ibu staf itu yang menanamnya ^^
Maemil kkot~

Dong wook juga menceritakan properti di ruangan teh-nya. Ada lampu antik disana dan itu dari New York, yang dibeli penata artistik. Harga lampu itu sangat mahal, jadi mereka ekstra hati-hati syuting disana.
Ia mengatakan banyak barang di ruang teh itu yang dibeli di New York.

 
Mengenai pedang Goblin, itu juga butuh usaha untuk memasangnya di tubuh Gong Yoo. Jadi Gong yoo memakai alat bantuan untuk melekatkan pedang di dadanya, dan memasang itu butuh waktu yang lumayan lama.
Lee Dong Wook mengatakan ia pernah melakukan itu di dramanya sebelumnya, dan itu memang butuh waktu yang lama untuk memasangnya.
Gong Yoo mengatakan kalau ini pertama kalinya ia berdarah-darah seperti ini, bahkan di Train to Busan mereka nggak serumit ini mempersiapkan untuk satu adegan lol.

KAlau bicara Goblin tentu saja kita ga lepas dari cinematography dan efek CG yang WOW banged.
Salah satu tim CG mengatakan kalau mereka memikirkan dengan matang mengenai api Goblin, lebih mengarah ke hijau daripada biru. Mereka tidak menggunakan merah karena kesannya terlalu kuat dan tajam. Dan kalau warnanya biru, kelihatan terlalu dingin. Karena itu mereka menggunakan campuran biru dan hijau.
Sama dengan warna saat malaikat maut dan goblin menghilang, warna saat mereka menghilang juga dibuat berbeda dan semuanya adaalah pemikiran sutradara.

Salah satu adegan yang paling berkesan adalah adegan saat malaikat maut dan Goblin menyelamatkan Eun Tak, dimana mobil terbelah menjadi dua.
Ternyata mereka beneran membelah mobilnya. Mereka membeli 2 mobil yang sama dan yang satu dibelah dengan sangat sempurna.
Dan tentu saja, tim CG membuat adegan itu terlihat seperti nyata, bagaimana mobilnya dibelah, menambah efek api-api gitu.
Dan tentu saja mobil terbelah nggak bisa dikendarai lagi, jadi mobil tetap bergerak dengan bantuan manusia, ada tim yang menariknya.
Begitu juga saat mobil jatuh, itu di tarik oleh tim HAHHAHAHAHA.

Lalu efek CG yang paling keren di Goblin adalah saat adegan kapal tenggelam.
Jadi tim Goblin memang membuat set-nya sendiri, 2 set, di luar dan dalam studio. Gong Yoo juga datang ke set saat pembangunan kapal untuk melihat kondisinya dan sutradara menjelaskan adegannya juga.
Set-nya keren banged, kapalnya sengaja dibuat settengah dan bisa diangkat jadi hampir 90 derajat.
Set kapal di luar juga diberi air, jadi beneran kaya di laut. Kata Dong wook uang untuk adegan kapal itu sama dengan jumlah uang untuk produksi 1 episode.
Semuanya bekerja keras untuk adegan kapal itu. Tentu saja syutingnya juga dibagi 2, bagian sebelum goblin marah kapalnya masih utuh, mereka syuting di dalam. Setelah kemarahan goblin, kapalnya udah terbalik, mereka syuting di luar di tangki air.
Efek lainnya dibuat oleh tim CG, seperti menambahkan sinar di pednag goblin, efek awan gelap, supaya terlihat seperti di lautan dan lains sebagainya.
Lee Dong Wook mengatakan tim syuting adegan kapal itu selama seminggu. Syutingnya sangat lama karena memang sangat berat dan butuh banyak angle.

Kemudian kita masuk ke Goblin's Award kedua.

Kategori adegan tersedih. Nominasinya, Eun Tak menangis setelah ingatannya kembali, Wang Yeo yang menghapus ingatan Sunny dan Shin yang menangis karena Eun Tak meninggal.
Dan pemenangnya adalah adegan Eun Tak yang menangis setelah ingatannya kembali. Go Eun menerima hadiahnya, Mr. Soba ^^
Ia mengatakan saat filming adegan itu, mereka baru saja tiba di Quebec, jadi adegan itu cukup sulit dilakukan. Tapi ia senang bisa melakukannya dengan baik.
Aku kurang setuju dengan nominasinya karena nggak ada adegan Shin menghilang. Menurut aku yang paling sedih itu pas Shin menghilang AHAHHAHAAHHAHA.

Kategori kedua, adegan tersulit. Samshin Grandma yang butuh waktu 5 jam untuk make up, Adegan Eun Tak yang dipukuli bibinya, Jenderal Shin yang berperang.
Pemenangnya adalah Samshin grandma. Lee El menyampaikan pidatonya, berterima kasih pada tim makeup. Ia tahu bnayak staf yang kesulitan syuting dimusim dingin ini dan ia minta maaf dan berterima kasih untuk penghargaan ini.

Kategori ketiga, adegan paling mengejutkan. Kemunculan hantu Park Joong Won, Samshin grandma yang berubah menjadi wanita merah dan Deok Hwa yang dirasuki dewa kupu-kupu.
Pemenangnya adalah Deok Hwa. waaaaaaaaaa meski udah menduga ada sesuatu sama dia, saat episode identitasnya di bongkar seru banged memang, bikin merinding HAHAHAHAHA.
Maknae lucu seperti biasanya, ia menerima hadiahnya Mr. Soba dan menatapnya kemudian bertanya kenapa itu jadi hadiahnya HAHAHHAAHAHHA.

Kategori keempat, dialog terbaik. Euntak 'saranghaeyo', Wang Yeo 'apakah kita harus berpisah?', KIm Shin 'dia adalah cinta pertamaku'.
Dan tentu saja pemenangnya adalah Kim shin, cinta pertama. Gong Yoo menerima Mr. Soba^^
Ia mengatakan puisi itu memang indah dan memang itu adalah kata yang tepat untuk menghubungkan Eun Tak dan Shin. Ternyata Gong Yoo juga baru pertama membaca hadiah itu.

Dan pada akhirnya Episode special Goblin berakhir. Sangat sedih rasanya, bahkan Yoo In Na dan Lee Dong Wook juga berharap akan ada season 2, semoga ya. Plisssssssssssssssssssss!!!!!!
Sedikit kecewa dengan Ep special ini, banyak yang dipreview nggak diperlihatkan. Alangkah baiknya kalau dibuat sesi BTS dan Sesi NG kaya yang ditayangkan di akhir episode itu. Mungkin mereka membuat lebih bagus di DVD kali ya, semoga. Dan semoga ada yang bagi-bagi AAHHAHAAHHA.
BTS kiss juga, di preview ada kiss yang di Quebec, kenapa disini kagak adaaaaaaaaaa???????? HUhuhuhuhuhuhu.

Pesan terakhir para cast.

 
 
Park Joong Won: Terima kasih telah menyaksikan dan mencintai drama kami.
Lee El: Terima kasih banyak  telah menyaksikan drama kami.
Bibi Eun Tak: Kuharap aku bisa bertemu kalian lagi dengan karakter lain.
Sekretaris Kim: Setiap hari yang kuhabiskan bersama kalian, saat-saat yang menggembirakan.
Yoo In Na: Aku senang setiap hari, Aku senang sekali. Terbaik.
Lee Dong wook: Aku memerankan karakter dalam sebuah drama. Aku mungkin tidak akan pernah melupakannya sampai aku mati.
KIm Go Eun: Seperti itulah aku mencintai drama ini. Semoga kalian jangan cepat-cepat melupakan drama ini.
Gong Yoo: Sepi, bersinar, aneh dan indah, seperti itulah waktu yang dihabiskan untuk drama ini.
Yook Sung Jae: Mulai sekarang aku akan mengembangkan diriku. Terima kasih. Dah.

Dan semuanya benar-benar berakhir sekarang T____________T
KIta benar-benar sudah berpisah dengan Goblin. Sedih banged rasanya kalau drama kesayangan berakhir :(
Belum bisa move on, ga selera drama lain HAHAHAHAHA.
Jarang sih ya ada yang upload bts dari DVD Director Cut ya, aku nunggu Reply 1988 juga belum ada yang nyebarin BTS-nya HAHAHAHA

Sepertinya ini akan menjadi tulisan Goblin terakhir aku, nggak tau juga nanti kalau ada kabar baik ya, kita doain aja ^^

"It was lonely but shining. It was strange but beautiful. Goblin: The Lonely and Great God."


Share:

3 comments:

  1. Iya blum bsa move on. Dan lom ad mnat k drama lain. Makasih mb udh ngerekap preview bts ny. Ttp semangat

    ReplyDelete
  2. masih belum bisa move on.. belum bisa menerima drama korea yang lain... gimana caranya mau move on ? aku bingung dengan perasaanku ini... rasa cintaku pada drama ini benar-benar besar.
    we love you Goblin Drama... have a season 2, jeball...

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Recent Comments

Random Posts