Sunday, 5 February 2017

[Review] Dokkaebi Special Episode 1


Review Goblin: The Lonely and Great God Special Episode 1

SONG OF THE DAY

Various Artist - Whistling [download]

Annyeong~
Gimana semuanya, setelah Goblin berakhir, apakah kalian bisa move on? HAHAHAHAAH
Aku pribadi malah ga selera nonton drama yang sedang airing, mungkin masih baper Goblin kali ya, wkwkkwkw.
Seperti yang aku katakan saat menulis episode terakhir Goblin, aku akan menulis tentang Special episode yang tayang pada tanggal 3-4 Februari kemarin^^
Tapi kali ini, aku hanya membuat review-nya saja. Sebenarnya agak sulit kalau menulis Behind The Scene, enaknya langsung nonton aja wkwkwkkw

Padahal aku pengen sekalian recap bareng behind Goblin casts liburan ke Phuket. Tapi sayang sekali, 5 pemeran utama Goblin tidak akan ikut liburan ke Phuket. Memang sih, liburan ini hadiah untuk para staff, tapi kan kita pengen liat kedekatan 5 tokoh utama huhuhuhu.
Awalnya Yook Sung Jae aja yang nggak bisa ikut, karena dia sibuk se sibuk sibuknya T__T
Dengan jadwal konser BTOB, Law of the JUngle dan katanya ini BTOB mau comeback lagi.
Lalu terdengar kabar kalau Gong Yoo dan Lee Dong Wook nggak bisa ikut karena sibuk dan pada akhirnya tim mengkonfirmasi kalau Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na, Yook Sung Jae tidak akan ikut liburan ke Phuket T__T
Sedih bangeeeeeeeeed, jadi hilang semangat HAHAHAHA.

Go Eun sih sedang ada di Guam, liburan pribadinya bareng temen dan stylist-nya.
Gong Yoo sendiri ada di Australia, syuting CF dan pemotretan sekalian liburan juga.
Sung Jae seperti yang aku bilang, sibuk pake banged.
Lee Dong Wook dan Yoo In Na juga sibuk dengan schedule mereka T__T
Pada akhirnya nggak bisa liat BTS mereka di Phuket *nangis di pojokan*

Oke deh, sekarang kita bicarain Special Episode-nya Goblin yang tayang kemarin. Pasti udah pada nonton kan?
Aku pribadi sih agak kecewa ya, karena SP-nya singkat dan nggak banyak behind-nya. Apalagi yang SP 1, kebanyakan dramanya diulang, jadi harapan yang awalnya tinggi jadi kecewa deh. Aku lebih suka SP R88 meski cuma 1 episode (tayang pas libur tahun baru) tapi aku cukup puas.
Semoga pas DVD-nya rilis ada yang mau bagi-bagi ya, karena kayaknya bakalan banyak disana. LOL.


Oke, sekarang mari kita bahas mengenai special episode ini :)
Aku hanya membuat review singkatnya saja, karena menulis BTS lumayan sulit LOL

Seperti yang diberitakan, Yoo In Na dan Lee Dong Wook menjadi DJ untuk special episode Goblin. Aku berharap sih Gong Yoo dan Kim Go Eun, tapi sayang sekali, Gong Yoo udah nggak tersentuh HAHAHAHHAA.
Yoo In Na dan Lee Dong Wook masuk ke ruang rekaman dan sepertinya itu stasiun radio-nya Eun Tak, jadi mereka pikir Eun Tak mungkin bakalan datang HAHAHHAA.
Dong wook mengatakan ia sangat sedih saat dramanya berakhir. Mereka menonton episode terakhir di rumah masing-masing dan berkomunikasi di grup chat, mereka merasa sedih dan hampa karena Goblin sudah berakhir, yang artinya mereka juga akan jarang bertemu. Karena itu ia senang hari ini ia bertemu lagi dengan In Na.

Mereka memulai acara dengan membacakan permintaan penggemar.
ID: 'Aku Ingin Makan Daging Sapi di Negara Maple' mengatakan setelah Goblin berakhir ia tidak punya semangat lagi HAHHAHAHA Sama LOL. Ia mengatakan kalau Goblin datang seperti cinta pertama baginya.
Lalu kita diperlihatkan cuplikan Konferensi pers Goblin, ada Shintak Couple, Pichi Couple dan ShinYeo couple juga.
Nah, disini pertanyaan terjawab mengenai baju hitam dan putih Dong Wook dan Gong Yoo. Ternyata mereka nggak merencanakan itu, awalnya aku kira mereka mendiskusikannya lho, karena pas banged hitam putih. Dan ternyata Dong Wook bilang kalau ia juga kaget saat tiba di lokasi presscon baju mereka pasangan LOL.

 
Aku suka saat Kim Eun Seok mengatakan kalau Goblin adalah sebuah drama yang aneh, indah, sedih tapi bahagia. Ia selalu ingin menulis drama bergenre fantasy dan pada akhirnya ia menulisnya dan merasa beruntung bisa bekerja sama dengan para aktor di Goblin.
Ia juga membahas mengenai Gong Yoo yang menolak bekerja sama dengannya selama 5 tahun terakhir dan pada akhirnya Gong Yoo mengiyakan saat ia memberikan naskah Goblin. Ia pikir Gong Yoo akan membuatnya menunggu lebih lama lagi, tapi ternyata kali ini Gong Yoo menerima tawarannya.
Nah disini aku jadi berfikir kalau sejak dulu KES memang pengen Gong Yoo main dramanya, bukan cuma di Goblin tapi di drama sebelumnya, sayangnya Gong Yoo tetap menolak dan pas Goblin baru diterima. Awalnya aku pikir Goblin ia tulis 5 tahun lalu ditawarin ke GY terus. Jadi gimana sih? HAHHAHAHA
Bagus deh akhirnya si om nerima XD

Gong Yoo lucu banged pas ini, dia malu gitu HAHAHAAH. Dong Wook ekspresinya asik, mana kepalanya di besarin lagi sama yang ngedit HAHAHAHHAHA.
KIm Eun Seok memberitahu bagaimana Gong Yoo akhirnya menerima tawaran dramanya dengan kata-kata, 'Kalau Penulis tidak keberatan dengan goblin pemalu dan takut sepertiku, maka aku akan menerima peran itu.' awwwwwwwwwwwww *peluk Gong Yoo*
Jadi guys aku menangkap kalau selama ini Gong Yoo takut main drama, makanya absen di dramanya panjang. Pulang dari wamil dia langsung main dalam drama Big. Ratingnya rendah dan aku lupa apakah banyak yang komentar buruk atau gimana, kayaknya setelah itu Gong Yoo terus menolak tawaran drama. Meski bagi aku pribadi sih aku suka banged drama Big, kecuali endingnya HAHHAHAHAHAHA.
Gong Yoo berkata, Harus kuakui kalau aku terkadang takut syuting drama. Dari semua hal yang dikatakan Penulis, kata inilah yang paling kuingat. 'Aku tidak akan sombong karena dramaku sebelumnya sukses besar.Aku berjanji akan berusaha yang terbaik, jadi tolong percaya padaku.' Beliau jujur dan dia bicara dari hatinya. Itulah yang membuat hatiku tergerak. Saat itulah aku memutuskan percaya dengan karyanya.

awwwww Kim Eun Seok jakkannim *sobs*
Pantes deh dramanya selalu jadi hit ya, dia tahu selera penonton, meski banyak komentar jelek toh orang masih nonton dan ratingnya selalu WAH.

Lalu kita loncat ke pembacaan naskah pertama. Pasti sudah ada yang menonton cuplikannya di youtube sebelum SP ini tayang kan.
anak kecil pemeran pelayan Shin saat pembacaan naskah pertama mengatakan kalau ia nervous karena akan berakting bersama aktor 10 juta penonton (Train to Busan) dan itu membuat semua yang hadir tertawa, termasuk Gong Yoo yang mengatakan kalau kata-kata itu malah memberinya beban HAAHHAHA.
Gong Yoo mengatakan ia mendapat banyak tekanan di hari pertama HAHHAHAHA.
Suasana pembacaan naskah pertama sangat ceria dan menyenangkan, penuh dengan tawa. Aku suka saat Go Eun membacakan line-nya  di episode 1, ahjushi saranghae yo HAHHAHAHA. Semuanya ketawa, Gong Yoo juga ketawa tapi ngeliat naskah HAHAHHA.
DAn Lee Dong Wook saat membacakan line-nya, dia berusaha keras banged, jadi dia memang serius. Seperti yang kita tahu kalau Lee Dong Wook sangat menginginkan peran ini dan berusaha meyakinkan Kim Eun Seok berkali-kali.

Lalu kita mengintip syuting pertama Goblin untuk masing-masing tokoh.
Syuting pertama Kim Go Eun adalah bersama bibinya, saat ia dipukuli dan dimarahi oleh bibinya. Go Eun meminta bibinya memukul senyaman mungkin saat mereka latihan, tapi bibi kadang ga tega memukul kepala, meski Go Eun bilang pukul aja.
Adegan ini ada di episode 2 dan disana Eun Tak dipukul 5 kali oleh bibinya, tapi sebenarnya dalam syuting dia dipukul sebanyak 46 kali.

Syuting pertama Kim Shin adalah adegan perang.
Gong Yoo mengatakan kalau ia tidak punya waktu latihan jadi ia syuting tanpa persiapan. Ia mengatakan ternyata syutingnya lebih sulit dari yang ia bayangkan, karena pedangnya sangat berat dan ia belum terbiasa. FYI, pedang Goblin itu dibuat khusus untuk syuting.
Lee Dong Wook berkomentar saat menonton cuplikan BTS itu, Jika kau tidak mengerahkan semua tenagamu saat adegan laga, pasti ada saja yang salah, jadi kau harus mengerahkan segalanya.
Gong yoo mengatakan ia lebih hebat di adegan action dengan tangan kosong, karena ia sudah terbiasa dan menunjukkan sedikit aksinya di depan kamera HAHHAHAAH.
Awwwwww, tangan Gong Yoo belang tuh, syutingnya panas kayaknya, awal musim gugur kah? Karena ada wawancara staf yang bilang mereka syuting awal september.

Adegan pertama Lee Dong Wook dan Yoo In Na sama, adegan di jembatan saat pertama kali Wang Yeo melihat cincin ratu.
Keduanya kelihatan sudah sangat akrab di hari pertama syuting, mereka banyak ketawanya. Kalau nggak salah bts ini sudah dirilis di tvn n kingkong entertaiment dulu, dan saat itu aku pikir Lee Dong Wook banyak mengajari Yoo In Na tentang adegan disana. Di BTS kelihatan Dong Wook membimbing Yoo In Na banged.

Lalu ke surat kedua, dengan ID: Carikan Aku Pacar, minta dicariin pacar HAHAHHAHAHA. Dia suka sama ShinTak dan Pichi couple, keduanya manis banged. Jadi kita diperlihatkan ringkasan kisah cinta Shintak couple dari awal sampai akhir dengan narasi dari Lee El pemeran Samshin Grandma.
Narasi diakhiri dengan pertemuan kembali reinkarnasi Eun Tak dan Kim Shin di Quebec, Setelah sekian lama berpisah Kim Shin dan Eun Tak bertemu lagi. Keputusan mereka membuat rencana dewa berubah. Apa pun bahaya yang mereka hadapi dalam kehidupan ini, kuharap mereka akan tetap bersama-sama dan bersinar.

Nah, disini juga aku masih bingung, kenapa di narasi dikatakan 30 tahun setelah kematian Eun Tak dia bereinkarnasi dan ketemu Shin di Quebec ya?
Seingatku setelah Eun Tak mati, waktu berlalu cukup lama karena Wang Yeo bilang musim hujan yang panjang, oke lah kalau itu cuma setahun, lalu kita melihat time jump ke 30 tahun kemudian saat Shin jalan sendiri dengan syal Eun Tak.
Lalu Sunny meninggal dan Wang Yeo bebas dari hukuman dan itu kejadian setelah time jump 30 tahun kemudian.
Nggak mungkin kan mereka reinkarnasi langsung umur 25 tahun? LOL. Lalu ada adegan di ladang bunga soba juga setelah kematian Sunny, melambangkan Shin kesepian menunggu Eun Tak dan menurutku waktu juga berlalu disana. Jadi 30 tahun itu kayaknya nggak masuk akal, scara Shin bertemu lagi dengan reinkarnasi Sunny & wang Yeo yang anggap aja umurnya 25 tahun, 30+25 aja udah 75 tahun kan?
Nah, aku membaca interview salah seorang staf mengatakan kalau Eun Tak dan Shin bertemu itu setelah 100 tahun kematian Eun Tak dan ini lebih masuk akal. Kata staf nya sih di script begitu, keduanya bertemu lagi di Quebec setelah 100 tahun.
Lama banged yak Shin nunggu, wow.

Ah udah deh, mending liat BTS ShinTak couple aja heheehhe.
BTS Shintak couple yang ditayangkan disini adalah yang di Quebec. Ini ditayangkan juga di youtube tvn drama sebelumnya, tapi bagian bagusnya lol.
Di versi bagusnya sih lancar ya, di bts keduanya banyak becanda, Gong Yoo bilang kalau ucapan Go Eun udah kaya dipersiapkan lama LOL. Go Eun memanggil Gong Yoo, Gong Yoo sunbaenim ternyata (aku ngarepnya Oppa, YIN aja manggil LDW oppa HAHAHHA).
Gong Yoo mengatakan kalau ia dan Go Eun seumuran LOL, karena shio mereka sama-sama domba (padahal aslinya jarak 12 tahun LOL).
Gong Yoo memanggil Go Eun dengan 'Go Eun a~' dan ia menyuruh Go Eun memanggilnya 'Ji Chul' tapi Go Eun Nggak berani HAHAHA, ia cuma bilang aiguuuu~
awwwwwww cute banged XD Go Eun kayaknya malu gitu HAHHAAHHAHA. (nama asli Gong Yoo itu, Gong Ji Chul).

Lalu BTS Quebec lainnya, GongEun berfoto dengan daun maple. Awalnya Go Eun ada di depan dan Gong Yoo agak kebelakang gitu, jadi pas hasilnya di cek, Gong Yoo bilang wajahnya tampak kecil dan tentu saja wajah Go Eun tampak lebih besar karena angle kamera, jadi Go Eun kesal gitu dan berfikir Gong Yoo bersandar jauh darinya, makanya tampaknya kepalanya jadi besar (sebenarnya di korea kalau foto cwe ga mau di depan, karena kepala tampak besar HAHAHAHHA).
Go Eun protes meski Gong Yoo mengatakan ia duduk dengan santai aja tadi. Tapi Go Eun mau difoto ulang dan minta Gong Yoo kepalanya jangan condong ke belakang. Tapi Gong Yoo usil malah duduk lebih jauh dari Go Eun, jadinya makin kecil HAHAHHAHA.
Pada akhirnya Gong Yoo menarik Go Eun dan Go Eun pindah ke belakang Gong Yoo, Gong Yoo sih ketawa aja, asik gitu menggoda anak kecil HAHAHAHH.

Lee Dong wook berkomentar kalau Gong Yoo dan Go Eun di lokasi syuting memang suka bertengkar.
Yoo In Na membenarkan dan mengatakan tapi keduanya saling perhatian satu sama lain, cieeeeeeeeeeeh XD XD
Lalu kita melihat Go Eun membuka cemilannya dan Gong Yoo ngeliatin, jadi Go Eun memberikan sepotong kecil untuk Gong Yoo.
Gong Yoo protes karena Go Eun pelit LOL, Go Eun sih sengaja, tapi Gong Yoo tetap makan juga HAHAHAHA.

Mereka juga memperlihatkan BTS saat Eun Tak dan Shin kencan, sebelum syuting Go Eun malah syik meniup balon helium HAHHAHAHAA.
Bahkan setelah syuting beberapa bulan, Go Eun masih memanggil Gong Too dengan 'sunbae' huhuhuhuhuhu.
Gong Yoo memintanya jangan melakukan itu karena tidak baik untuk kesehatan, tapi Go Eun mengatakan kalau ia nggak melakukannya setiap hari.
Lalu keduanya mulai melakukan sesuatu, meminta para kru membantu untuk adegan yang ga ada dalam drama LOL.
Kayaknya Go Eun jadi artis gitu, Gong Yoo managernya HAHAHAHA, melewati wartawan.
Dilokasi syuting mereka berdua sering membuat para kru tertawa, Dong wook dan In Na mengakuinya, keduanya punya chemistry di drama maupun di lokasi syuting.
In Na mengatakan Gong Yoo sangat perhatian pada Go Eun dan Go Eun juga perhatian dan mengikuti sunbaenya dengan baik. Lee Dong wook sebagai yang paling sering syuting dengan Shin Tak mengakuinya, ia juga senang melihat kedekatan mereka.

Aku suka banged yang ini, ternyata setelah mereka mengatakan fighting, ada lanjutannya hehehehehe.
Mereka membungkuk dan Gong Yoo memaksa Go Eun mmebungkuk dengan tangannya. Lucunya habis itu Go Eun menyikut Gong Yoo dan Gong Yoo ketawa aja sih hehehehehe.
ihhhhhh plis dibanyakin napa BTS mereka T______________T

Kita masuk ke BTS Gong Yoo dan Lee Dong Wook, BROMANCE.
Kita melihat dibalik layar saat adegan Shin ke kamar Wang Yeo karena panik Eun Tak bisa melihat pedangnya dan Wang Yeo mengatakan harusnya Shin senang karena menemukan orang yang bisa membuatnya menjadi abu.
Dialog-nya sangat sulit di ucapkan jadi Dong Wook NG berkali-kali.
Gong Yoo mengatakan Dong Wook terlalu bersemangat mengucapkannya, terdengar seperti rap. Ia menebak pasti karena besok Dong Wook libur syuting jadi bersemangat dan melakukan banyak NG HAHHAHAHA.
Terus saat break syuting mereka berdua malah menari hip hop HAHHAHAAAHHA.
Dong Wook semangat banged di lokasi syuting HAHAHHAHAHHA.

Keduanya memang deket banged sih, kelihatan karena BTS mereka banyak banged, baik sebelum ini juga.
Saat break syuting mereka banyak main dan Gong Yoo sendiri ngaku sih, kayaknya BTS mereka nanti bakalan banyak, karena mereka sering banged melakukan sesuatu diluar adegan syuting. Dong Wook bilang mereka berdua selalu jadi orang bodoh HAHAHAAHA.
Mereka main tebak gerakan juga di BTS dan bingung juga sih, kok mereka bisa nebak LOL.
dong Wook nonton anime di lokasi syuting HAHHAHAAHA. Katanya sih dia nonton sebagai bahan penelitian bagaimana menggunakan sihir, tapi di ruang rekaman dia ngaku kalau dia pengin nonton animenya HAHAHHAHHA. Gegara In Na ga yakin cuma bahan penelitian.
Gong Yoo kayaknya suka Dragon Ball sih, dia menyarankan Dong Wook menonton itu. Ia mengatakan mereka akan berusia 40 dalam beberapa tahun -tapi tontonan masih anime- HAHAHHAHA, Anime untuk semua umur kok oppa ^^

Kemudian mereka main LED Scrool di HP. Kayaknya yang punya aplikasinya Lee DonG Wook. Gong Yoo langsung download dianya HAHHAHAHAHA.
Keliatan banged ahjushi ga biasa main itu, DonG wook kayaknya sering main jadi udah mahir nambah ini itu LOL. Mana caption di Gong Yoo, envy gitu HAHAAAHA.

Dan tiba-tiba musik jadi berubah romantis, aiguuuu, Beautiful kan tema ShinTak, malah dipake buat ShinYeo HAHAHHAHHA. Mana efeknya pake pink bersinar-sinar LOL.
saat adegan telur dadar, ShinYeo punya percakapan sendiri, mengenai mereka yang berdebar-debar HAAHHAHAHA. Kenapa coba 'kau membuat jantungku berdebar' LOL. Mana Dong Wook membicarakan mantel bulu lagi, HAHHHAHA, memeluk dengan mantel bulu.
Saat adegan di ruang teh, Shin yang kembali setelah 10 tahun, ia bertanya pada Dong Wook, apakah ia tampan dan Dong Wook mengatakan Gong yoo selalu tampan.
Gong Yoo malah bilang, asalkan aku tampan menurutmu, berarti tak ada masalah. Kurasa aku bisa memilikimu, karena kau priaku.
Romantis banged memang mereka LOL
HHAAHHAHAAHHHAHA. Jujur aja, aku suka bromance, tapi aku lebih suka Romance ! XD

Pesan Gong Yoo untuk Lee Dong Wook, Dong Wook, aku akan mengingatkanmu. Senang sekali main drama bersamamu. Semoga kita bisa main di drama lain lagi. Aku akan merindukanmu.
Hmmmmmmmmmmmmmm, kenapa kaya pesan perpisahan mereka nggak akan ketemu lagi? Ga ada niat ketemu di luar gitu? T__________T

Pesan Lee dong Wook, Goblin-ssi, Gong Yoo Hyung. Selama ini kita punya hari yang indah. Aku jadi tidak kesepian. Jika kita bisa bekerja sama lagi, sepertinya kita bisa lebih seru lagi.
Yoo In Na: Aku jadi iri melihat kalian.
Lee Dong Wook: Jangan iri. Bagiku, Sunny selalu nomor satu.
CIEEEEEEEEEEEEEEH~

Lalu kita melihat cuplikan kisah cinta Sunny dan Wang Yeo. Kisah cinta yang menyedihkan tapi berakhir dengan bahagia.
Lee Dong Wook mengatakan pada awalnya karakternya adalah orang bodoh tapi In Na protes dan Dong Wook bertanya, jadi maksudmu aku bodoh setiap saat? HAAAAHHA.
Dong wook mengharapkan kisah cinta yang membuat deg degan, yang indah, tapi alur kisah cinta mereka di drama ini sangat menyedihkan. Meski begitu mereka mendapat banyak dukungan dari fans.


Kita melihat BTS Pichi couple (panggilan fans korea adalah Pichi ternyata LOL).
Adegan saat Sunny terpeleset dan Wang Yeo menolongnya meski ia tak terlihat. Tentu saja di saat syuting In Na pura-pura jatuh dan ia tahu itu lucu jadi ia ketawa sementara Dong Wook melihatnya sambil menahan ketawa. Dong Wook pengen In Na jatuh beneran, In Na protes, kalau dia jatuh beneran kepalanya bakalan pecah.
Trus Dong Wook malah bilang dia bakalan tetep berdiri dan nggak nolongin. In Na kecewa, terus nanya lagi dan lagi HAHAHAHAHA.

BTS adegan di cafe, lovey dovey Hyuk & sang artis, Dong Wook bingung mau adegan gimana.
Ia tanya ke staf biasanya kalau kencan di cafe mereka ngapain, karena ia nggak pernah pacaran di cafe jadi ia nggak tahu mau ngapain HAHAHHAHAHAHA.
Pada akhirnya ia malah minta poppo sama In Na, tentu saja In Na ketawa LOL. DongWook bilang di naskah kan ada dan In Na mengingatkan kalau di naskah Dong Wook harus menolaknya wkwkkwkwkw.
Dong wook mengatakan tapi kan kita memang melakukannya. Lol
Dong Wook suka teasing juga ya XD XD XD


Bahkan saat interview dengan Yoo In Na, yang dulu ditayangkan di video terpisah di youtube TVN, tentang alasan kenapa kita harus menonton Goblin, Dong wook ada disana LOL.
In Na mengatakan alasannya adalah karena setiap pemain terasa hidup dalam karakter itu dan Dong wook malah nyambung, tentu saja, kita kan ga mati. LOL.
Aduh, butuh BTS Dong Wook dan Go Eun, kenapa disini ga ada sih T__T

Ternyata sebelum adegan kiss dengan In Na, Dong Wook syuting bareng Gong Yoo dan Go Eun. Ia membahas itu dengan Gong Yoo, ia butuh image keren karena sebentar lagi ia ada adegan kiss dengan Sunny.
Lucunya Dong Wook latihan sendiri sambil nutup mata, kearah mana dia harus miring dan kapan dia harus mulai Lol
Gong Yoo mengatakan pendapatnya, kalau malaikat maut kan tidak punya pengalaman cinta, jadi dia tak seharusnya pandai mencium.
Jadi Dong Wook latihan lagi, malah posenya aneh, kenapa coba bungkuk banged kedepan LOL.
Itu diskusi sebelum Wang Yeo dan Sunny ciuman perpisahan. Ciuman penuh air mata.
In Na dan Dong wook mengatakan sayang sekali mereka tidak bisa melakukannya, padahal sudah latihan segitunya. Kayaknya mereka ga tau kalau kiss itu harusnya kiss penuh air mata perpisahan gitu, jadi DongWook latihan pengen buat semanis mungkin, ujung-ujungnya malah sedih.

Gong Yoo memuji Yoo In Na di lokasi syuting. Ia mengatakan kalau karakter Sunny sangat memikat dan bagus sekali. Kita tidak pernah melihat orang seperti itu. Karakter yang sangat unik. Yang membuatmu tetap menonton. Menurutku Yoo In Na bagus sekali dalam memainkan perannya.
In Na memang jarang punya adegan dengan Gong Yoo dan juga adegan sama-sama berempat juga jarang, jadi Dong Wook mengatakan saat In NA nggak ada mereka sering membicarakan Sunny. Ia sendiri mengakuinya karakter Sunny sangat unik dan menarik.

ID Goblin Makan Jelly Soba menanyakan mengenai kisah Goblin yang diangkat dari dongeng, apakah malaikat maut juga diangkat dari dongeng?
Saat presscon, Kim Eun Seok jakkannim mengatakan kalau ia merancang kisah goblin dari dongeng. Karena tak ada banyak yang menelitinya, jadi mereka bisa mengembangkan imajinasi lebih luas.
seorang ahli sejarah bahkan menjadi narasumber disini, Shim Yong Hwan.

Q: Apakah Goblin muncul saat kau meniup api?

Dalam drama, saat Eun Tak meniup api, Goblin akan muncul, tapi dalam dongeng, tidak. Katanya KES punya alasan mengapa membuat Goblin muncul saat meniup api.
Dalam literatur The Seokbosangjeol era Joseon,  ditulis bahwa orang membuat permohonan pada Goblin untuk keberuntungan dan umur panjang. Menurut Mr. Shim sih dari sini muncul ide penulis untuk membuat Goblin muncul saat meniup api.
KAlau aku sendiri sih, kayaknya pernah menonton gitu, memang ada pas meniup sesuatu muncul, aku lupa apa HAHAHHAHA.

Q: Tempat goblin yang paling nyaman adalah ladang bunga soba, apakah goblin suka soba?

Mr. Shim menjelaskan kalau Goblin bukan cuma menyukai bunga soba, tapi menggilainya. Goblin suka sekali makan soba. Dalam catatan sejarah korea, orang dahulu menggunakan bunga soba untuk memancing goblin mendatangi mereka. Goblin juga tidak punya organ tubuh, seperti yang disinggung Wang Yeo di drama, makanya goblin makan jeli soba yang mudah dicerna.

Q: Pemanggilan malaikat maut. Apakah benar orang yang melakukan dosa besar menjadi malaukat maut?

Dalam drama orang yang melakukan dosa besar, ketika mati akan dihukum dengan menjadi malaikat maut. Tapi tidak ada kisah yang menceritakan kalau orang berdosa akan menjadi malaikat maut.
Ada sebuah catatan yang mengatakan kalau orang yang menjadi malaikat maut adalah orang yang bekerja melayani negara selama hidupnya. Jadi setelah kematian ia terus melakukannya.
Dongeng terus berkembang dan menghilang seiring berlalunya waktu, berubah dan berkembang.

ID Tink-Gob-Bell meminta BTS Deok Hwa.
Dong wook mengatakan semua orang menyukai Deok Hwa. In Na mengatakan kalau Sung Jae sangat sibuk, jadwalnya penuh. Hooh bener tuh, habis ini, itu, ini, itu, sibuk banged T___T
Deok Hwa merekam dengan kamera tangan, ia ada disalon jam 2:30 untuk syuting terakhir goblin. Syuting terakhir goblin adalah saat adegan pesta pernikahan Shin dan Eun Tak, dimana semua berkumpul di rumah Shin termasuk sekretaris KIm.
Sung Jae merekam dengan kameranya saat melihat Gong Yoo dan Go Eun serius sekali membicarakan sesuatu. Tapi mereka masih sempat menyapa ke kamera Sung Jae.
Dong wook mengatakan saat itu ShinTak membicarakan lagu apa yang akan mereka nyanyikan dan kita tahu kalau mereka pada akhirnya memilih lagu Destiny <3

Sung Jae juga mendekati Dong Wook, menanyakan bagaimana perasaannya mengenai syuting terakhir ini. Dong Wook malah megang-megang tangan Sung Jae, mengatakan ia tak tahu Deok Hwa perhatian padanya HAHAHAHAHA.
Dong Wook mengatakan ia senang mereka bisa melakukan syuting dengan lancar sampai hari terakhir seperti ini. Ia juga senang bisa bertemu dengan Sekretaris Kim. Wang Yeo dan Sek. Kim tidak punya adegan bersama-sama, jadi itu pertama kalinya mereka bertemu, Dong Wook mengatakan ia akhirnya bertemu dengan orang yang selalu ia lihat di TV LOL.
Dong wook mengatakan kalau ia adalah fans sekretaris Kim, ia mengatakan itu saat wrap up party.

Dong Wook memang suka bicara & ngajarin orang, jadi dia tanya apakah Sung Jae berencana akan terus merekam seperti itu, apakah tidak ada hal yang ingin ia tanyakan atau lainnya. Sung Jae jadi malu HAHAAHAAHHA, iya sih, harusnya dia yang aktif karena dia yang megang kamera.
Pada akhirnya ia mengatakan tentang adegan Wang Yeo favoritenya, saat ibu dan anak meninggal, 'ini adalah surag yang kau pesan'.
Dong Wook mengatakan kalau ia terharu saat adegan itu.
Kalau aku adegan favorite aku saat wang Yeo mengantar kematian seorang nenek dan bertemu kembali dengan kakek. Aku nangis sesegukan huuhuhuhuhu.

Dong Wook kemudian membahas mengenai syuting pertamanya dengan Sung Jae, adegan di depan rumah itu. Sung Jae mengatakan kalau ia super gugup saat itu, karena syuting pertamanya.
Trus ujung-ujungnya Dong wook nanya kapan Sung Jae comeback AHAHAHAHHAHAH.
Dong Wook orangnya asik banged ih, kok rasanya dia lebih akrab disini dari pada di Roommate dulu ya LOL

Sung Jae juga menemui sekretaris Kim dan mereka membicarakan janji sekretrais Kim saat Special ep yang dulu, kalau Goblin memecahkan rating tertinggi TVN, maka ia akan menari Twice TT.
Tiba-tiba sekretaris Kim merasa menyesal mengatakan itu dulu, tapi ia sudah siap-siap dan janji memang harus ditepati LOL.
Seperti yang kita tahu, rating tertinggi TVN adalah Reply 1988, sekitaran 18% pada awal tahun 2016 kemarin dan di awal tahun 2017, Goblin memecahkan rekor itu dengan meraih rating 20,5%, rating tertinggi Drama TVN. Drama akhir tahun TVN memang bikin galau, terutama endingnya HAHHAHAHAHAHA.

Dan....
Aku pikir kita bakalan melihat full, ternyata cuma bagian reff doank HAHHAHHAHAHAHAH.
Sekretaris Kim menarikan tarian TT -nya Twice, aku malah ngebayangin kalau Gong Yoo yang buat janji gimana ya? HAHAHAHAHAHAHA
Sektretaris KIm kelihatan malu banged XD
In Na juga ga mau kehilangan kesempatan melihat Dong wook menari dan ia meminta Dong Wook melakukannya juga Lol
Dong Wook sih oke-oke aja, cute banged. Gw suka baju Lee dong wook yang agak kebesaran gitu XDXD

Kemudian kita masuk ke Goblin's Awards.

Kategori 1: Karakter ter-imut, ada Goblin, Malaikat Maut dan Ji Eun Tak. Tokoh terimut dimenangkan oleh malaikat maut. Setuju nih, seimut-imutnya Eun Tak, malaikat maut bikin baper karena imutnya beda dari image 'imut' biasanya HAHAHHAHHA. kekakuan, kebodohannya memang imut banged XD
Dong wook bahkan mengulangi adegannya dihadapan In Na, saat Wang Yeo bertanya apakah ia tidak imut.

 
Sebenarnya bukan cuma di drama, di lokasi syuting Dong Wook juga imut. Cuplikan adegan dimana Gong Yoo, Go Eun, Dong Wook syuting adegan bersama, saat Eun Tak dan Shin bertengkar masalah ciuman pertama.
Gong Yoo protes karena Dong Wook melihat dia berakting dengan wajah serius dan Dong Wook protes, Terus aku harus menunggu tayang di TV agar bisa melihatmu? Apa aku tidak bisa melihatmu syuting adeganmu? Aku kan juga ada dalam drama ini?
Semuanya ketawa gegara itu. Dong Wook ngambek jadinya LOL.

Kategori 2: Karakter terkejam. Nominasinya ada bibi Eun Tak, Park Joong Won dan Guru SMA Eun Tak. Yang menang adalah bibi Eun Tak, tentu saja, nggak ada yang sekejam dia HAHAHHAHAAHAH.
Artis yang memerankan bibi juga diwawancarai dan minta award-nya, ga ada plakat atau apa gitu? HAHAAHAAHAHA
Akhirnya mereka memberikan Mr. Soba sebgai hadiah untuk pemenang Lol. Bibi seneng sih, katanya untuk ponakannya ^^

Kategori 3: Karakter terkuat. Nominasinya, Malaikat maut, Goblin dan Sunny. Pemenangnya adalah Sunny HAHAHAHAHAAH.
Nggak ada yang bisa mengalahkan Sunny dalam kata-katanya, memang sih. LOL.
Sunny bilang kata-kata Sunny paling populer adalah, 'apakah aku harus membunuh si brengsek itu?!'.

Kategori 4: Karakter terlucu. Nominasinya, malaikat maut, goblin dan Deok Hwa. Pemenangnya adalah malaikat maut, tentu saja. Seiring dengan keimutannya, dia lucu dalam berbagai hal. apalagi yang berhubungan dengan Sunny dan Goblin HAHAHAHAHAHAHA.
Dia banyak melakukan adilib dan itu bikin suasana syuting lucu, Gong Yoo terus ketawa kalau sama Lee Dong Wook. LOL.
Dong wook udah dapet 2 aja ini penghargaan HAHHAHAHAH. In Na minta di traktir dan Dong Wook sih bilang oke terus menambahkan satu orang ga boleh lebih dari 1000 won HAHAHAHAHA.

Dan begitulah Goblin Special Episode 1 berakhir ^^
Meski seru banged melihat percakapan mereka, aku masih menyayangkan BTS-nya terasa dikit banged. Padahal aku fikir bakalan full BTS kaya Reply 1988 dan Yoo In Na & Lee Dong Wook cuma bakalan komentar sambil nonton kaya di bonus DVD Itakiss.
Yah, meski lebih baik daripada nggak dapet apa-apa LOl.
Seperti dugaan, GongWook BTS-nya banyak huhuhuhuhu, ShinTak-ku~
Udah sedih ga ikut ke phuket mana BTS dikit HAHAHAHHAHAHA.

Keliatan banged sih mereka akrab di lokasi syuting. Paling cepet akrab kayaknya Lee Dong Wook, dia tipe yang mulai duluan. Jadi nyaman aja gitu. sayang ga diliatin BTS Go Eun & Dong wook, padahal BTS yang dishare TVN mereka keliatan akrab banged kalau berdua.
Memang nggak salah Lee Dong wook keukeuh mau main drama ini dan untung Kim Eun Seok menerimanya, nggak kebayang kalau malaikat maut bukan Lee Dong wook, image-nya pasti beda banged.
Karena kayaknya KIm Eun Seok pengen image malaikat maut terkesan misterius dan kaku gitu, pengen muka sangar. Lee Dong Wook meski kaku kelihatan imut banged, gemes HAHAHAHHAHHA.
Ternyata LDW juga pengen kisah cinta lovey dovey ya, sayangnya ia dan Sunny ga bersatu T___T

Oke sampai disini dulu Goblin SP Ep 1 :)
Sampai jumpa di episode 2~

Share:

2 comments:

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts