Sunday, 6 August 2017

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (August)


Memasuki bulan Agustus, drama-drama yang sedang ditonton masih serupa dengan bulan Juli lalu. Seperti biasa, aku masih dalam rangka menyelesaikan beberapa asadora yang sudah ada dalam list tontonan hehehehehe.
Dibulan Agustus ini ada 2 KDrama yang mulai tayang dan aku sudah menunggunya, semoga memuaskan ya. Ada Strongest Deliveryman dan Age of Youth 2 😊


CURRENTLY WATCHING

‌Father is Strange

Nggak nyangka masih ngikutin drama ini. Sudah memasuki bagian akhir nih, aku sudah menonton sampai episode 42. Akhirnya rahasia ayah Byun ketahuan oleh Joong Hee dan Hye Young. Joong Hee melakukan tes DNA diam-diam dan mengetahui kisah sebenarnya apa yang terjadi. Tapi dia tidak bisa memaafkan Ayah Byuj dan keluarganya. Sementara Hye Young tahu  rahasia itu karena ia tak sengaja melihat tes DNA itu dan menyelidiki sendiri. Setelah ia yakin kalau kecurigaannya benar, ia akhirnya meminta penjelasan pada ibunya dan ibu menceritakan semuanya. Hye Young yang biasanya paling kuat diantara keluarga terlihat sangat sedih dan shock berat.

Ibu dan ayah Byun sudah persiapan mental dan hati mereka karena meski Joong Hee meminta ayah untuk tidak melapor ke polisis karena ia sudah memaafkan, ayah tetap melapor ke polisi.
Sementara kenyataan ini tentu saja membuat shock seluruh anggota keluarga. Aku belum menonton episode 43 dst jadi dari previewnya aku lihat anak-anak Byun pada minta putus, dan Mi Young juga mulai menjauhi Joong Hee huhuhuhu.
Padahal aku baru mulai baper sama Joong Hee sejak ia tahu Mi Young suka sama dia, suaranya jadi lembut dan tatapannya itu aduuuuuuuhhhhh ❤️

Aku khawatir nih OTP aku endingnya menggantung. Awas aja kalau ada perpisahan dan beberapa tahun lagi ketemu trus cuma tatap-tatapan πŸ˜…

Hiyokko

Seperti curhat aku di postingan lainnya, aku sudah mulai agak-agak sama Hiyokko, karena takut patah hati. Hiyokko memang bukan drama tentang cinta, tapi tentang kehidupan, ceritanya menarik, hanya saja ya karena tokoh kita remaja ya pasti ada cinta-cintanya, sayangnya aku kurang sreg sama couple utama. Jadi agak malas gitu mau lanjutin.
Meski akhirnya aku paksain juga dan aku kaget ternyata momen mesra OTP itu ga terlalu wah. LOL. 

Karena sebelum nonton kan cek spoiler dari hastag jadi byk momen mesra mereka bikin aku males, ternyata setelah ditonton biasa aja AHAHAHAHAH.
Justru side story-nya menarik banged, seperti kisah cinta Aiko dan Chef, Mitsuo dan gadis penjual beras, Abang Mitsuo dan Chef senpai Mineko. 3 kisah cinta yang singkat itu justru bikin aku baper HAHAHAHAHA
Tapi dari spoiler aku udah tahu kalau Mineko dan Shimatani putus, karena Shimatani harus menikah dengan wanita pilihan keluarganya untuk menyelamatkan perusahaan ayahnya. Tapi kemungkinan dia kembali sih, karena ia masih menyimpan cincin tak berdiamond, yang harusnya ia berikan pada Mineko. Meski begitu, aku masih di tim Hidetoshi yang makin lama senyumnya makin manis HAHAHHAHAHAHHA

‌Kahogo no Kahoko

Ini juga drama makin cute, terlalu manis dan aku takut kena diabetes. Ryoma Takeuchi disini 100% bikin baper daripada Shimatani di Hiyokko. Aku suka banged sama karakter Mugino Hajime yang nggak. pedulian tapi peduli dan tidak bisa mengatakan tidak pada Kahoko.
Aku masih menonton sampai episode 3, di blog aku buat sinopsis masih sampai episode 2 karena sub episode 3 belum rilis. Di Episode 3 sih kayaknya sedih banged, Kahoko menyadari perasaannya pada Mugino dan nembak Mugino tapi ditolak HAHAHAHAA.
Tapi kayaknya Kahoko masih belum menyerah dan Mugino juga nggak menjauh dari Kahoko. Hubungan mereka itu manis banged πŸ˜‚

‌Uchi no Otto Wa Shigoto ga Dekinai

Aku masih menonton drama ini episode 1-nya, karena aku keburu download yang RAW tanpa sub dan subtitle englisnya nggak rilis2. Aku khawatir aku kehilangan minat pada drama ini kalau subnya lama keluarnya. Kaya Jimi ni Sugoi yang sampai saat inu belum aku lanjutkan.

Drama ini temanya keluarga, sepasang pengantin baru yang mulai saling mengenal dan saling menerima kekurangan. Sang istri idaman banged, sang suami sendiri alasan kenapa ia nggak bisa melakukan pekerjaan dengan baik ternyata karena ia terlalu baik. Ia juga nggak melawan kalau disalahkan dan selalu berakhir dengan meminta maaf. Ia sudah 7 kali dipindahkan dan berniat keluar tapi pada akhirnya ia akan berusaha lagi demi buah hatinya.
Akan ada saingan sang istri yang khawatir karena bos suaminya seorang gadis cantik. Aku belum tahu detailmya karena belum nonton pake sub hehehehehe.

‌Yutori Desu Ga Nani Ka

Waaaaaaa ini dia drama yang sempat aku hentikan karena nggak ada subnya dan ternyata setelah searching lagi ada subtitle indonesianya. Subtitle indonya udah selesai tapi aku masih menonton sampai episode 8. Ini drama benar-benar bagus, aku suka banged. Tapi kalau kalian nggak suka drama yang tokohnya teriak-teriak dan agak kasar, kalian pasti tidak akan menyukai drama ini. Tapi menurutku ini drama underrated banged dan keren.

Jadi ini drama tentang generasi Yutori/Millenium yang berkenalan karena mereka merental tempat curhat yang sama + ditipu oleh preman malam itu. Ternyata si paman rental adalah ayahnya si preman. Dan begitulah mereka berempat jadi dekat dan bersahabat dengan cara yang aneh. Pria pertama adalah seorang pekerja kantoran yang di transfer ke toko, dia pacaran dengan manajer toko itu. Pria kedua seorang guru SD yang masih perawan yang mudah jatuh hati pada seseorang yang menyukainya. Pria ketiga adalah si preman yang sudah punya istri dan anak, dimana adik pria 1 menyukai si preman dan bahkan pacaran. Masalahnya komplekas tapi komedinya keren.
Aku memutuskan lanjut menonton karena ada SP-nya, artinya ini drama bagus banged, dan memang deh, nggak nyesel aku lanjut dramanya. SP ada 2 part, masih nungguin sub. 

Oia, ini drama dibintangi oleh Masaki Okada, Tori Matsuzaka, Yuya Yagira, Riho Yoshioka, Parurun dan lain-lain.

‌Sannin no Papa


Aku lupa aku menonton drama ini sampai episode berapa ya? 3 atau 4 gitu. Yang jelas aku shock setelah 3 papa menerima dan memutuskan membesarkan anak itu, waktu lompat beberapa tahun kemudian. Aku awalnya berfikir ibunya si anak adalah Airi Matsui, ternyata bukan LOL. Justru dia jadi pengasuh si anak.
Dia suka sama Horii Arata. Hubungannya dan Arata cute banged disini.
Kayaknya aku baru menonton sampai pacarnya Yamada Yuki tahu kalau Yamada Yuki sudah punya anak, meskipun itu belum pasti anaknya sih.
Ketiga papa ini sudah sangat menyayangi anak itu, pasti sedih banged nanti kalau berpisah 😒

Ohisama

Asadora lagi 😁
Kali ini saia memilih Ohisama, tertarik menonton karena Inoue Mao, tentu saja. Awalnya agak ragu lho, karena di dramacools nggak ada, sementara nonton di Gooddrama agak susah. Tapi ternyata setelah di cek episode 1-nya,bikin penasaran. Dan begitulah jadinya nonton juga. 

Aku masih menonton sampai episode 80an. Drama ini menceritakan tentang anak bungsu 2 bersaudara bernama Yoko yang namanya ditulis dengan kanji Yo dari Taiyou (matahari), jadi sejak kecil ibunya selalu memintanya tersenyum dalam kesulitan apapun dan selalu bersinar. Awalnya aku kira Yoko bakalan jadi anak ceria ternyata dia crybaby juga hehehehehe. 
Ibunya meninggal saat ia kecil jadi ia tumbuh tanpa seorang ibu dan melakukan semua tugas rumah tangga. Dua kakaknya sangat sangat sangat mennyayanginya. Ini pertama kalinya aku nonton asadora yang kental banged rasa persaudaraannya, karena biasanya klo cwenya udah pergi, keluarganya jarang dibahas. 

Yoko punya impian menjadi seorang guru karena sahabatnya tidak bisa menjadi guru karena masalah keluarga dan ternyata impian ibunya sewakti muda adalah menjadi guru. Meski belum selesai menonton aku sudah bisa memastikan Ohisama adalah asadora paling bagus yang pernah aku tonton πŸ‘


FINISHED DRAMAS LAST MONTH

‌Fight for My Way

Bulan lalu aku menyelesaikan Fight for My Way, aku enjoy banged mengikuti drama ini dan nggak terasa sudah tamat aja. Tapi sangat disayangkan endingnya terasa terburu-buru. Ini drama kalau dibuat 20 episode pasti endingnya mengalir. Saat aku menonton 2 episode terakhir, teraza banged buru-burunya, karakter jahat tiba-tiba jadi baik, bagaimana Ae Ra tahu kalau pemilik adalah ibunya, bagaimana tiba-tiba Ae Ra Dong Man putus trus g jadi putus, bagaimana mantan Dong Man memberitahu mengenai kare sebelum Dong Man berangkat wamil. Pokoknya buru-buru banged.

Tapi overall, dramanya sangat bagus. Aku menyukainya. Aku berharap drama korea banyak yang seperti ini, mengambil tema kehidupan, slice of life dan sederhana. Aku paling males kalau tokohnya udah miskin tapi pake pakaian bermerk semuanya. HAHAHAHHAHAAH

‌The Best Hit

Aku bahkan nggak percaya kalau aku menyelesaikan drama ini mengingat aku kebanyakan skip saat menonton πŸ˜‚
Aku nggak terlalu wah sama ceritanya, aku juga nggak suka sama main couple, tapi tetep lanjut sampai akhir. Demi siapa? Demi Ji Hoon dan Drill HAHAHA
Kayaknya selama menonton 2 episode terakhir drama ini, adegan Woo Sung & Da Bong aku skip skip LOL, aku suka persahabatan mereka berempat tapi main couplenya hmmmmmmmmm
Setidaknya Bohee dan Kwang Jae nikah hehehehe

‌Gegege no Nyobo

Asadora ini sudah aku buatkan reviewnya di postingan sebelumnya, ternyata aku berhasil menyelesaikannya LOL. Padahal filenya sudah ada sejak tahun lalu, tapi aku baru sempat menontonnya bulan Juli lalu.
Aku sangat menyukai cerita Gegege no Nyobo ini, based on true story, istri dari mangaka Shigeru Mizuki.

Main couple menikah 5 hari setelah pertemuan pertama dan pindah ke Tokyo. Tidak tahu apa-apa tentang masing-masing mereka mulai hidup bersama dalam kemiskinan. Sang suami seorang mangaka yang kehilangan tangan kirinya, tapi tidak pernah malu, penuh percaya diri. Sang istri benar-benar mendukung suaminya sampai sukses.
Ada ungkapan 'dibalik kesuksesan suami, ada iatri yang hebat disisinya'. Ungkapan ini sangat cocok untuk asadora Gegege no Nyobo ini.

Carnation

Akhir Juli lalu aku menyelesaikan satu asadora lagi, Carnation. Begitu deh, kalau aku udah nonton asadora, jadi malas nonton drama lainnya. Virus asadora ini agak mengerikan, sekali nonton nggak bisa berhenti.
Meski banyak yang mengatakan kalau Carnation adalah the best asadora, sayang sekali aku tidak berfikir begitu, mungkin karena selera kali ya, aku lebih menyukai Gegege no Nyobo. Tapi ya, Carnation adalah asadora dimana kishanya tersusun baik dan rapi dari awal sampai akhir. Sayangnya masih ada beberapa part yang menurut aku agak membosankan.

Tokoh asadora Carnation ini berbeda dari asadora biasanya dimana female leadnya innocent dan baik. Ohara Itoko disini sangat manusiawi, dia berjuang demi impiannya, ia punya sisi baik, sisi jahat, emosian, egois dan bahkan sampai melanggar kebiasaan demi apa yang membuatnya bahagia. Menurutku disitulah menariknya asadora ini. Tokoh Itoko disini tidak sesempurna tokoh asadora lainnya. Selain itu ceritanya tersusun rapi karena ini based on true story.
Aku sudah membuat reviewnya, tapi belum aku upload hehh~hehhe.


DRAMA YANG AKAN DI TONTON


‌Strongest Deliveryman
Udah tayang nih, tapi belum nonton saat membuat postingan ini. Aku cuma liat teasernya pas ending The Best Hit dan aku belum baca-baca ini drama tentang apa, jadi memang nggak niat mencari tahu, biar pas nonton nanti merasakan kagetnya πŸ˜‚

Alasan nonton sih, teasernya menarik trus yang main adalah Go Kyung Pyo hohohoho

‌Gomen, Aishiteru
Ini drama yang aku tunggu-tunggu sejak casting newsnya keluar dan cukup mengejutkan aku bahkan belum menonton episode 1 nya dengan subtitle,cuma pas tayang cek dikit-dikit aja. Kenapa ya? Kok tiba-tiba kaya hilang selera gitu, padahal yang main Sakaguchi Kentaro LOL.

Bokuyari
Ini drama juga aku tunggu-tunggu dari bulan kemarin tapi aku juga belum menyentuh filenya LOL.
Nggak tau kenapa kok rasanya buka file episode 1 itu susah banged gitu HAHAHAAH

‌Toto Nee Chan
Ini subbernya bilang sub-nya bakal dilanjutin pas summer 2017 dan ini udah summer tapi kenapa ga ada tanda-tanda ya? LOL.


Age of Youth 2
Ini satu-satunya K-drama yang bikin aku excited menunggu tanggal tayangnya. Drama ini akan tayang 25 Agustus mendatang. Memang sih perubahan disana sini membuat aku sedikit khawatir, tapi aku tetap menantikan drama ini. Cuma pas poster dan teasernya rilis kok rasa-rasa Age of Youth-nya nggak ada ya?
Lebih ke arah komedi gitu, rasa persahabatannya kurang. Memang sih masih poster dan teaser HAHAHAHAHA

Yang jelas OTP aku JiWon SungMin masih ada dan aku menantikan kelanjutan hubungan mereka hehehehehe.

Hanako to Anne
Yep. Asadora. Sebenarnya aku sudah lama ingin menonton Hanako to Anne ini, bahkan sebelum aku memutuskan menonton Ohisama. Tapi aku malah menonton Ohisama duluan HAHHAHAH. Tapi ya nunggu giliran dan kemungkinan aku akan mulai menontonnya bulan ini. 

Hanako to Anne sendiri berkisah tentang gadis miskin yang suka belajar. Orang tuanya tidak bisa menyekolahkannya, tapi ia tetap berusaha belajar. Ia menyukai bahasa Inggris. Melalui semua kesulitan yang ada, ia menjadi salah satu penerjemah wanita pada masa itu. 

Oke itu dia sederet drama-drama yang aku tonton bulan ini. LOL. Banyak banged ya πŸ˜‚
Semoga bisa tertonton semuanya. Kadang aku suka rencana tapi ujung-ujungnya malah nggak. ditonton. Berdasarkan mood, ketersediaan subtitle dan waktu tentu saja^^~


Share:

6 comments:

  1. Aku jg msh nnton fther is strange, baper bget ep 46...

    ReplyDelete
  2. kak, bisa minta link dowload gegege no nyobo ngga? dulu banget aku udah nonton tapi belum kelar, soalnya tempat download nya link nya mati. trus external ku rusak, file nya ilang semua *malah jadi curhat* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aq download di dramacools 😬
      di raredorama ato ainodorama mgkin ada

      Delete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts