Kamis, 02 September 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 79

Sinopsis Okaeri Mone Episode 79

***

Setelah pembicaraan berat mereka, Ryochin mengatakan kalau ia lapar. Seharusnya ia tadi makan omurice saat bersama Mone dan itu membuat semuanya tertawa. Yang lain juga merasa lapar dan ingin makan sesuatu. Mereka berencana makan diluar. Mitsuo mengatakan apa sih yang bisa di makan di Tokyo, makanan di Sendai jauh lebih enak. Asumi merasa tersaingi mengingatkan kalau Tokyo adalah kota dengan kuliner terenak di dunia. Jadi Mitsuo meminta rekomendasi pada Asumi dan Asumi juga tidak tahu karena ia baru setengah tahun di Tokyo. Mone mengajak mereka makan di Tsukiji karena ia belum pernah masuk ke dalam Tsukiji dan mereka setuju makan disana. Asumi senang sekali karena sudah lama mereka nggak ngumpul sambil makan bareng. 

Suganami sudah menyelesaikan pekerjaannya di Weather Experts. Ia akan pulang dan Riko kemudian mengatakan pada Suganami untuk tidak lupa menghubungi Mone nanti. Suganami terdiam. Yang lain bingung kok Suganami jadi diam gitu dan Suganami kemudian mengatakan sesuatu tentang pembicaraan mereka sebelumnya, Uchida mengatakan kalau tiap orang punya masalah berbeda-beda, ia berfikir itu juga bisa diaplikasikan dalam pengobatan. Baik itu fisik maupun mental, kita tak akan bisa mengerti rasa sakitnya kecuali kita mengalaminya sendiri. Semuanya terdiam.

Saat itu ayah dan ibu Mone masih di rumah Ryochin. Ayah Ryochin sedang menelpon seseorang. Setelah ayah selesai menelpon, ia mengatakan orang tua Mone bertanya bagaimana dengan Ryochin. Sepertinya Ryochin meninggalkan pesan untuk ayahnya mengatakan kalau ia meminta maaf karena tidak pulang dengan kapal malam itu. 
Ayah sengaja nggak mengangkat telpon Ryochin agar Ryochin meninggalkan pesan suara. Ayah Mone mengatakan kalau ayah Ryochin bodoh, harusnya ayah mengangkatnya. Ayah Ryochin kemudian mengambil surat kematian istrinya dan bertanya-tanya jika ia menempelkan stempelnya pada itu akan membuat Ryochin lebih tenang dan apakah istrinya juga bahagia jika ia melakukannya. Ayah dan ibu Mone hanya terdiam. Mereka tak bisa mengatakan apapun. 

Setelah brunch bersama di Tsukiji, mereka kembali ke share house dengan banyak souvenirs. Mone menyadari kalau Ryochin tidak ada bersama mereka, ia melihat sekitar dan pintu ke coin laundry terbuka dikit. Ia pun diam-diam pergi ke coin laundry dan Ryochin ada disana. Mone bertanya ngapain Ryochin disana, yang lain sudah di ruang tengah membicarakan souvenir dan Ryochin mengerti, ia akan kesana dan Mone terdiam melihat Ryochin memegang ponselnya. Ryochin mengatakan dia mengubungi ayahnya. Mone bertanya apakah mereka sudah bicara dan Ryochin mengatakan tidak, ia tidak suka bicara melalui telpon jadi ia hanya meninggalkan pesan suara saja. 
Mone mengerti. Keduanya terdiam cukup lama lalu Mone mengajak Ryochin untuk bergabung dengan teman-teman yang lain. 

Saat Mone akan pergi, tiba-tiba Ryochin menahan Mone dengan menggengam lengan Mone. Mone terkejut. Ryochin meminta maaf pada Mone dan Mone tidak mengerti apa maksudnya. Ryochin mengatakan kalau kemarin ia mengatakan hal yang aneh pada Mone dan ia meminta maaf. Lalu ada flashback malam itu saat Ryochin mengatakan kalau ia hanya bisa mengatakan hal seperti itu pada Mone (saat Ryochin tidak jadi naik kapal pulang ke Kesennuma). 
Mone mengatakan kalau itu tidak aneh, Ia akan mendengarkan jika Ryochin mau bicara padanya. Ryochin mengatakan kalau bukan itu maksudnya waktu itu. Ryochin menarik Mone mendekatinya, Mone terkejut. Ryochin mengatakan, kamu mengerti kan?

Mone terdiam menatap Ryochin yang menatapnya dengan tatapan sedih. Mone kemudian mengatakan kalau ia akan melakukan apapun demi Ryochin jika itu bisa membuat rasa sakit Ryochin sedikit berkurang. Tapi bukan seperti ini. Ia tidak ingin menganggap Ryochin menyedihkan. Ryochin tidak peduli, ia mengatakan meskipun begitu tidak apa-apa. Kemudian Mone bertanya, jika ia melakukannya apakah itu akan menyelematkan Ryochin? 
Mone menatap Ryochin dengan mata serius. Ryochin juga menatap Mone. Keduanya bertatapan cukup lama dan akhirnya Ryochin menyerah. Ryochin meminta maaf pada Mone dan mengatakan kalau ini menakutkan. Ryochin mengatakan kalau cinta itu menakutkan. Ryochin sekali lagi meminta maaf pada Mone, mengatakan kalau ia tidak masalah jika tidak mencintai siapapun. Mone terdiam. Ryochin mengatakan karena itu menakutkan. Mencintai seseorang, menyayangi seseorang, dan jika orang itu menghilang di depan matamu, semua duniamu akan hilang. Itu sangat menakutkan baginya. Ryochin saat itu teringat pada ibunya, bagaimana sang ayah seperti itu setelah kehilangan ibunya. Ryochin menangis.

Sore itu, Michi mempersiapkan barangnya, ia akan kembali ke Kesennuma besok. Michi membawa pulang banyak oleh-oleh dan sedang memasukkannya ke koper. Michi mengatakan seharusnya ia mengirim barangnya melalui jasa kirim. Mone mengatakan kalau Michi membeli terlalu banyak. Michi mengatakan itu karena Tsukiji adalah tempat yang mengagumkan, ada banyak produk menarik disana, produk hasil perikanan seperti makanan kaleng, olahan ikan, permen rumput laut dan lain-lain, makanya Michi membeli banyak. Dan kopernya sampai nggak bisa ditutup saking banyaknya barang bawaan, Michi terpaksa mengeluarkan sebagian. Mone sampai tertawa mengatakan kalau dalam kepala Michi memang penuh ikan. Michi meminta kakaknya jangan menertawakannya, ia melakukannya karena ia menyukainya. Mone meminta maaf. Michi mengatakan sekali lagi kalau ia melakukannya karena ia menyukainya, jadi ia sudah tidak apa-apa. Mone terdiam.

Michi kembali menyusun barangnya, ia mengambil baju yang ia beli bersama Asumi waktu itu dan menyentuhnya dengan lembut. Michi kemudian mengatakan kalau ada yang harus ia lakukan dengan caranya sendiri, juga tentang Ryochin. Michi meminta maaf karena tadi ia mendengar apa yang Mone dan Ryochin bicarakan di coin laundry. Mone terkejut mendengarnya. Michi mengatakan kalau ia tak tenang makanya ia menguping, soalnya Mone tahu perasaannya. Michi mendengar apa yang dikatakan Ryochin kalau ia tidak akan menyukai siapapun, kalau Ryochin benar berfikiran begitu, ia merasa kalau itu akan menyakitkan bagi Ryochin. Michi juga mengatakan apa yang dikatakan Mone pada Ryochin, ia mengatakan apa yang dikatakan kakaknya adalah benar, tapi dingin sekali. Ia mengatakan kalai ia akan selalu ada disisi Ryochin. Mone tidak bisa mengatakan apapun, ia hanya terdiam.

***

Aku pikir masalahnya akan selesai disini, mengenai rasa cemburu Michi pada Mone, bahwa Michi menerima semuanya. Jadi harus gimana coba? Mone menolak Ryochin dibilang dingin, kalau Mone menerima perasaan Ryochin, Michi cemburu buta. Jadi harus gimana?
Aku tahu kalau Mone nggak akan menerima Ryochin karena bagi Mone Ryochin hanya teman masa kecilnya, setidaknya untuk saat ini. Bahkan jika Mone ada rasa pada Ryochin dia juga nggak akan menerima Ryochin kalau ditembak dalam situasi seperti itu.

Kalau nggak salah Mone pernah mengatakan hal yang sama pada Suganami seperti yang dikatakan Michi pada Mone di episode ini 'tadashi kedo tsumetai' yang artinya kamu benar tapi dingin banged. Apakah itu artinya secara tidak langsung Mone dan Suganami ternyata tipe yang sama? 😅

Aduh, akhirnya besok puncaknya, dimana Suganami-sensei akan menanyakan pada Mone apa Sebenarnya hubungan Mone dan Ryochin. Karena memang lebih baik mendengar dari orangnya langsung, daripada orang lain. 




Share:

5 komentar:

  1. AAAAAAAA GA SABAR BUAT BESOK... PLIISS DITUNGGU SINOPSIS SELANJUTNYA KAK!! Dari tadi pagi aku udah kena spoiler di IG. sepanjang hari aku sempet sempetin buat liat update an kakak. semangat!!

    BalasHapus
  2. tapi disini akting aju makita kereen.. dia bisa bikin penonton sebel sama perannya.

    BalasHapus
  3. si sadboi bikin kesel, ngmanfaatin kebaikannya mone biar bisa jadian sama mone
    oi sensei... mau ditikung nih wkwkw

    BalasHapus
  4. Ternyata banyak juga yang nonton asadora ya😆

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts