Sunday, 27 August 2017

[Sinopsis] Age of Youth 2 Episode 2


Aku shock banged karena ternyata sampai episode 2 tayang subtitle episode 1 nggak rilis-rilis. Ada apa ini?
Apakah ini akan mengulangi Reply 1988 dimana subtitlenya rilis senin? WOW banged, mana penasaran sama dramanya tapi subtitlenya lama banged.
Episode 2 menurut aku lebih bagus dari episode 1 dan aku suka banged karena feels Age of Youth-nya akhirnya terasa, persahabatan, kehangatan, ketakutan para gadis Belle Epoque akhirnya mulai dibahas.
Yang menarik adalah, episode 2 ini menurut aku formatnya sama dengan episode 1 Age of Youth dulu, yaitu bagaimana menghadapi orang baru di kehidupan kita. Kalau AoY mengambil sudut pandang si anak baru Yoo Eun Jae, maka di AoY 2 sudut pandangnya adalah para anak lama.

Sinopsis Hello, My Twenties! Episode 2

Pagi yang indah di Belle Epoque, para gadis sedang gotong royong membersihkan rumah. Bagian mengepel adalah Yoo Eun Jae, membersihkan toilet bagian Song Ji Won, membersihkan kaca bagian Jung Ye Eun dan membersihkan dapur bagian Yoon Jin Myung. Semuanya berjalan dengan baik sampai Ji Won tak sengaja membenturkan kepalanya ke pintu toilet dan mulai mengeluh mengenai gotong royong ini.
Mereka bersih-bersih karena anak baru yang akan menempati kamar Kang Yina akan datang hari ini. Kamar itu sudah cukup lama kosong karena tidak ada yang tertarik, mereka juga bingung kenapa. BAhkan ada yang dulu sempat menyewa tapi tidak sampai sebulan udah keluar. Nenek mengatakan kalau mereka terlalu pilih-pilih tean serumah makanya nggak ada yang menyewa.
selain itu, rumor buruk menyebar mengenai kost mereka, anak yang menginap sebulan dulu itu yang menyebarkannya. Ia mengatakan anak-anak kost tidak ramah, kalau dia masuk mereka akan berhenti bicara, kalau ia tanya mereka bilang bukan apa-apa, seolah mereka menggosipkannya. Ia juga dilarang ini dan itu, disuruh berhemat oleh Yoon Sunbae (Seperti Eun Jae dulu). Intinya dia merasa tidak diterima disana.
Nenek pemilik rumah ingin kamar itu segera diisi, jadi pada akhirnya mereka menemukan penyewa dan kabarnya penyewa itu yang id-nya adalah Beyonce. Katanya mirip Beyonce, mereka sudah menebak kalau badan gadis itu pasti berisi.
Penyewa itu akan datang hari ini.

Saat sedang mengobrol, bel berbunyi dan mereka terkejut karena penyewanya kok datang cepat banged. Semuanya bersiap-siap menyambut. Mereka membuka pintu dan shock karena ada wanita seperti pria yang tinggi banged.
Mereka bahkan ragu kalau gadis itu adalah wanita LOL. Sementara Ji Won malah penasaran berapa tinggi gadis itu.
Mereka berempat berusaha bersikap ramah, memperlihatkan kamar dan lain sebagainya. Tapi si gadis hanya melihat-lihat dan nggak banyak bicara, ia juga terlihat tidak ramah.
Setelah gadis itu pergi para penghuni kost membicarakan tinggi gadis itu dan sama sekali tidak mirip Beyonce.

Mereka tidak menyukai penyewa itu jadi memutuskan untuk tidak menerimanya. Saat mereka sedang mengobrol, Nenek kemudian menelpon Jin Myung membahas mengenai penyewa itu dan Jin Myung langsung mengiyakan, kalau mereka sudah menemukan penyewa baru dan memberi kontaknya pada nenek. Ye Eun protes karena mereka sudah sepakat tidak menerima gadis itu, dan Jin Myung mengambil keputusan sendiri. Tapi Jin Myung mengatakan nenek memaksa kamar tidak boleh kosong, kalau gadis itu tidak jadi pindah kesana maka teman nenek yang akan menempati kamar itu. LOL.
Semuanya jadi terdiam karena lebih baik orang seumuran mereka dari pada tinggal serumah bersama nenek-nenek HAHAHAHHA.

Waktu berlalu. Seseorang menekan bel dan Eun Jae yang menjawabnya. Orang itu mengatakan ia ingin melihat kamar tapi Eun Jae berkata kalau disana tak ada kamar kosong lagi. Kamar mereka baru saja disewa dan gadis itu bingung. Ia kemudian pergi dari sana dan kita bisa menebak kalau dia adalah si Beyonce.

Sementara itu sang gadis tinggi, sudah memutuskan akan pindah kesana. Ia sedang di rumah mengatakan kalau ia akan pindah mulai hari ini dan ibunya tidak peduli padanya. Sepertinya gadis ini punya masalah dalam keluarganya.

Dan begitulah, gadis yang bernama Jo Eun  itu pindah ke Belle Epoque.
Hari kepindahannya, hanya Eun Jae yang ada di rumah, yang lain sedang keluar. Eun Jae berusaha bersikap ramah padanya, seperti menunjukkan tempat sepatu. Di Belle Epoque ada 5 tingkat rak dan masing-masing menggunakan sesuai tingkatan, karena Jo Eun anak baru, ia diminta menggunakan paling bawah tapi Jo Eun menolak. Eun Jae berusaha menjelaskan mengenai alat-alat di kamar mandi yang dibedakan berdasarkan warna tapi Jo Eun tak peduli, makanan di kulkas juga Eun Jae berusaha menjelaskan sebaiknya diberi nama, kalau beras dan ramen mereka patungan dan lain sebagainya. Tapi Jo Eun kelihatan tidak tertarik dan malah merasa terganggu karena Eun Jae terus bicara mengikutinya. Pada akhirnya Jo Eun menatapnya dengan tatapan 'merasa terganggu' dan bertanya apakah Eun Jae masih mau bicara banyak, membuat Eun Jae terdiam. Si anak baru masuk ke kamarnya.
Eun Jae seperti kehilangan jiwanya saat Ye Eun dan Ji won pulang belanja. Setelah Eun Jae menceritakan apa yang terjadi, Ye Eun dan Ji won jadi sedikit sombong karena berfikir Eun Jae masih belum bisa menjadi sunbae.
Mereka berniat menunjukkan cara bagaimana menjadi akrab dengan anak baru.

Ji won dan Ye Eun masuk ke kamar Jo Eun tanpa mengetuk terlebih dahulu. Mereka mulai sok akrab. Ye Eun mengomentari pakaian Jo Eun yang tidak modis seperti gadis lainnya dan Jo Eun tidak suka. Ji Won menunjukkan cara lain dengan membahas buku Jo Eun dan bertanya jurusannya. Jo Eun jurusan sastra tapi Ji Won cukup kaget karena Jo Eun tidak punya banyak buku dan mengambil kesimpulan kalau nggak semua anak sastra suka membaca. Ia juga menyentuh buku Jo Eun dan Jo Eun tidak suka, ia mengatakan ia paling tidak suka orang lain menyentuh barang-barangnya.
Intinya cara sok akrab ini gagal membuat ketiganya kehilangan kata-kata setelah secara halus diusir dari kamar HAHAHAHHAHAHAHA.

Ketiganya terdiam di ruang tamu saat Jin Myung pulang dan menatap Jin Myung dengan tatapan minta pertolongan yang membuat Jin Myung tidak bisa mengabaikan mereka.
Akhirnya Jin Myung setuju untuk bicara pada anak baru itu. Ia masuk ke kamar Jo Eun dan mengajak keluar sebentar, tapi Jo Eun malah bertanya kenapa, membuat Ji Won, Ye Eun dan Eun Jae ternganga.
Jin Myung berusaha menghadapi dengan kepala dingin, ia mengajak mereka minum bir bersama-sama karena ini adalah hari pertama Jo Eun malah mengatakan kalau ia lelah dan Jin Myung tidak menyerah sehingga Jo Eun akhirnya keluar.
Ji Won, Ye Eun dan Eun Jae hanya bisa geleng-geleng.
(Kalau kalian jadi anak baru di rumah seseorang jangan kaya Jo Eune ya, hari pertama harusnya berkenalan :'D).

Dan begitulah mereka berkumpul di meja makan dan bersulang. Jin Myung bertanya mengenai keluarga Jo Eun, apakah dia punya saudara dan lain sebagainya, meski Jo Eun tidak menjawab, Jin Myung sudah tahu kalau Jo Eun tidak punya saudara, karena dilihat dari caranya menghadapi mereka.
Tapi percakapan berakhir dengan cepat dan mereka bingung mau membicarakan apa lagi, mereka saling kode kode dan akhirnya Eun Jae bertanya apakah Jo Eun suka Beyonce, Jo Eun menjawab tidak HAHAHAHAHA.

Suasana awkward lagi. Ji Won mulai menggunakan jurusnya, bertanya apakah Jo Eun punya kakak laki-laki dan paman Jo Eun paling muda umur berapa HAHHHAHAAHHAHAHAHA.
Jo Eun menatapnya tajam dan membuat Ji Won terdiam LOL, Ji Won niatnya bercanda tapi Jo Eun makin memperlihatkan kalau ia tidak suka.
Jin Myung berusaha menasehati Jo Eun agar mereka lebih akrab. Jo Eun mengerti dan akan pergi ke kamarnya, Jin Myung menghentikannya dan mengingatkan kalau peraturan dirumah itu adalah setelah makan urus makanan masing-masing. Jo Eun terlihat kesal dan mengambil bir dan piringnya, ia membuang birnya. Ia masuk ke kamar dengan dingin.
Ye Eun dan Eun Jae sama sekali tidak menyukai Jo Eun yang terlihat kasar dan menyebalkan. Ye Eun memuji Eun Jae yang jadi anak baik saat pertama ia pindah kesana.
Tapi bagaimanapun mereka tak bisa menolak Jo Eun, karena mereka tidak mau serumah dengan teman nenek.

Mereka terus bicara tanpa tahu kalau Jo Eun mendengarkan mereka di kamar, sengaja menguping pembicaraan mereka. Apalagi saat mereka membandingkan Jo Eun dengan Kang eonnie.
Setelah itu Jo Eun kelihatan menulis sesuatu di diary-nya.

Belakangan terjadi kejadian aneh di rumah mereka.
Ye Eun keluar kamar mandi dan dikejutkan oleh Jo Eun yang sedang minum di dapur. Jo Eun menatapnya dengan tatapan tak biasa.
Eun Jae pulang ke rumah dan buang air kecil di toilet, ia sudah mengunci pintu tapi pintunya terbuka sendiri.
Jin Myung yang sedang gosok gigi merasa di awasi oleh Jo Eun.
Mereka berempat berkumpul untuk membicarakan hal itu, karena mereka merasa tidak nyaman. Jin Myung jadi ingat saat ia mengunjungi tempat abu kakaknya, ia merasa kalau Jo Eun ada disana menatapnya. awlanya ia pikir ia salah lihat, tapi dengan kejadian belakangan ini ia merasa kalau itu benar terjadi.
Mereka jadi merinding membicarakan hal itu.

Mereka juga merasa anak baru itu sangat aneh, Jo Eun sering menanyakan mengenai Eun Jae pada Ye Eun dan Ye Eun mengatakan justru Jo Eun menanyakan mengenai Ye Eun pada Eun Jae. Ji Won berfikir mungkin dia ingin segera mengakrabkan diri tapi yang lain protes, kalau memang mau mengakrabkan diri tanya aja langsung pada orangnya. Ye Eun, Eun Jae dan Jin Myung terus membicarakan mengenai Jo Eun yang mencurigakan dan Ji Won kemudian menunjukkan wajah aneh dan semuanya jadi penasaran hal aneh apa yang terjadi pada Ji Won, karena sejak tadi Ji Won diam aja. Ji Won menunjukkan wajah seriusnya dan yang lain siap mendengarkan. Ternyata ia malah protes, ia merasa tidak adil karena tidak ada hal aneh yang terjadi padanya seperti yang lain HAHAHAHAHAHA. Ia bahkan merasa kalau ia dibully karena ditiadakan LOL. Ye Eun kesal dan akan memukulnya LMAO.

Saat mereka sedang bicara pintu diketuk oleh Jo Eun mengatakan kalau air mendidih di dapur. Ye Eun terkejut karena tadi ia sedang memasak air. Ia segera berlari keluar diikuti yang lain.
Jo Eun mengatakan ia sudah mentransfer uang sewa pada Jin Myung, tapi ia tak tahu bagaimana cara memanggil Jin Myung. Jin Myung mengatakan Jo Eun bisa memanggilnya Eonni atau sunbae, seperti yang lain, tapi Jo Eun merasa aneh memanggil Eonnie dan kalau ia memanggil Sunbae juga aneh karena mereka tidak satu universitas.
Yang lain cuma bisa diam LOL.
Ji won yang ga tau suasana lagi tegang malah nyany yang membuat semuanya kabur HAHAHAHAHHAHA.
Lagunya kayak pernah denger, morago bureulke,morago haneunji, sunbae naeyeoja nikka, sunbae nae yeoja nikkaaaaaaa~~~~
HAHAHAHHAHAHA Ji won memang sesuatu banged!

Suatu hari ada yang menekan bel, yang menjawab adalah Eun Jae. Gadis itu menanyakan Eun-i dan Eun Jae bilang nggak ada yang namanya itu dirumah mereka. Beberapa detik kemudian ia sadar mungkin nama si anak baru HAHahhahha. Ia jadinya berlari membuka pintu.
Eun Jae belum sempat meminta maaf tapi Jo Eun sudah keluar karena di telpon temannya dan mengajak temannya masuk.
Ji Won dan Ye Eun keluar kamar dan teman Jo Eun menyapa mereka, tapi belum sempat acara perkenalan, Jo Eun malah menyuruh temannya cepat masuk ke kamarnya.
Teman Jo Eun ini imut-imut.

3 serangkai, Ji Won, Ye Eun dan Eun Jae penasaran, jadi mereka menguping dari blik pintu.
Di dalam kamar, teman Jo Eun membawakan hadiah pindahan rumah, boneka couple yang lucu banged.
3 serangkai diluar yang menguping malah salah paham karena suara di dalam mencurigakan HAHAHAAHHAA.
Saat Jin myung keuar kamar, ia bingung melihat ketiganya menguping dan ketiganya mulai menceritakan Jo Eun yang mengajak temannya ke rumah dan bahkan mengunci diri di kamar. Jin Myung khawatir dan bertanya apakah temannya pria. Tentu saja tidak LOL.
Saat Eun Jae dan Ji Won pulang dari supermarket, mereka melihat Jo Eun mengantar temannya pulang sampai halaman, tapi temannya memaksa mengantar sampai tempat pemberhentian bus dengan menggandeng tangan Eun Hee dan Ji Won & Eun Jae jadi saling pandang.

YAng lain memasak toppokki di dapur saat Jo Eun  masuk, 3 serangkai berusaha mengabaikannya dan hanya Jin Myung yang menyapa. Ia mengatakan lain kali kalau keluarga atau teman datang, harus saling memberitahu. Jo Eun mengerti.
Eun Jae mengatakan teman Jo Eun sangat imut. Ji Won setuju, ia mengatakan tadi ia melihat mereka, penuh chemistry/mesra.
Jo Eun menatap dengan tajam, apa maksudmu?
Ji Won terdiam. Ia mencoba menjelaskan kalau ia tidak bermaksud buruk, hanya saja keduanya kelihatan akrab. Jo Eun yang kesal langsung masuk ke kamar dan membanting pintu.
Yang lain terdiam. Ji Won mengatakan ia hanya bercanda, ia bertanya-tanya apakah dia keterlaluan, tapi Eun Jae mengatakan Ji Won melakukan seperti biasa.
Ye Eun kesal sekali karena sejak awal ia sudah menebak kalau Jo Eun sangat aneh. Mereka bertanya-tanya apakah mereka harus mengundang Jo Eun makan bersama, tapi karena suasana sedang buruk, mereka memutuskan makan berempat dikamar.

Mereka berempat makan toppokki di kamar, mereka tidak mengerti kenapa mereka harus makan dikamar seperti ini. Mereka mulai menggosipkan mengenai Jo Eun. Tentu saja mereka curiga mengenai Jo Eun yang sepertinya menyukai sesama jenis. Eun Jae dan Ye Eun merasa nggak nyaman tinggal dengan Jo Eun. Alasan Ye Eun adalah karena agamanya melarang hal seperti itu, jadi ia tidak suka. Sementara Eun Jae merasa ini terasa seperti tinggal bersama pria. Hanya Ji Won dan Yoon sunbae yang tidak punya masalah dengan hal itu.

Eun Jae di kamar sedang menonton film saat Ye Eun mengetuk kamarnya minta ditemani ke luar.
setelah kejadian di season 1, Ye Eun masih trauma jika dekat dengan orang asing, jadi ia takut keluar sendirian.
Meski sepertinya agak berat, tapi Eun Jae akhirnya menemani Ye Eun yang ingin mengantar paket, sementara Eun Jae membeli makanan di minimarket. Eun Jae mengatakan pada Ye Eun harus berusaha keluar sendirian, karena sebentar lagi mereka masuk kuliah, Ye Eun akan kesulitan.
Eun Jae kemudian bertemu dengan gadis yang sebelumnya menekan bel rumah mereka dan menyadari kalau ada yang aneh. Nenek mengatakan anak baru itu seperti Beyonce dan gadis itu mirip, ia kemudian menyadari kalau yang seharusnya pindah ke rumah mereka bukan Jo Eun, melainkan anak itu.
Ia mengatakan pada Ye Eun dan keduanya berlari pulang ke rumah. Mereka melewati Ji Won yang berjalan santai, melihat keduanya berlari, ia ikutan berlari heboh, bertanya ada apa.

Mereka tiba di rumah, Ye Eun meminta Jo Eun keluar, dan mereka berempat duduk di meja makan, akan melakukan interogasi. Ji Won yang tak tahu masalah apa ini, ikutan gabung HAHAHHAHHA.
Mereka mulai menanyai Jo Eun, dari mana Jo Eun tahu aklau ada kamar kosong di kost mereka dan kenapa Jo Eun berbohong kalau ia penyewa yang mereka tunggu-tunggu.
Jo Eun sih menjawabnya enteng karena menurutnya itu tidak penting. Saat Ye Eun menanyakan dimana rumah Jo Eun, Ye Eun bahkan shock saat tahu kalau rumah Jo Eun ternyata lebih dekat dengan universitas daripada kost mereka, jadi tentu saja ia bingung kenapa Jo Eun malah pindah ke sini.
Ji Won yang antenanya nggak sampai, setelah Jo Eun masuk ke kamar bertanya apa yang terjadi dan mereka menjelaskan kalau Jo Eun bukanlah orang yang seharusnya menyewa kamar itu.

Keesokan harinya, Jo Eun belanja dengan temannya dan mereka mmebicarakan sesuatu tentang anak kost itu. Temannya memilih baju dan bertanya apakah ia kelihatan cantik, tapi JO Eun tidak menjawab.
Ia pulang ke rumah malam itu dan ayahnya sudah menunggunya di halaman. Jo Eun kelihatan tidak punya hubungan yang bagus dengan ayahnya. Dan disini kita melihat sedikit apa yang terjadi. sepertinya ayah Jo Eun selingkuh dengan wanita lain, bahkan sudah punya anak dengan wanita itu dan itu membuat suasana rumah mereka menjadi buruk, itu sebabnya ibunya selalu badmood. Da sepertinya ibunya yang dirumah bukan ibu kandungnya, karena ia mengatakan itu istri ayah bukan ibuku.
Jo Eun sangat sedih dan melampiaskan kemarahannya di atap dengan melempar sesuatu. Ia tidak tahu kalau Eun Jae ternyata ada disana dan melihat semuanya. Eun Jae saat itu sedang galau menatap foto Jong Yeol sunbae.
Eun Jae shock melihat sisi lain Jo Eun, ia bahkan sampai cegukan saking shock-nya.

Keesokan harinya, Eun Jae tidak enak badan. Jo Eun menyadarinya.
Ye Eun jadi galau karena tidak ada yang akan menemaninya ke rumah sakit untuk terapi. Ia mengajak Ji Won, tapi Ji Won bilang dia sudah ada janji.
Jin myung sendiri ada wawancara hari ini.

Eun Jae yang sakit ketiduran di ruang tamu, ia bermimpi, mimpi yang sama dengan season 1 dimana ia dikejar anjing dan ayahnya menyelamatkannya.
Ia kemudian terbangun dan menyadari tangan Jo Eun ada di dahinya, ia terkejut.
Tidak ada siapa-siapa di rumah, rumah terasa sepi, hanya Jo Eun dan Eun Jae. Hal ini membuat Eun Jae merasa tidak nyaman karena kecurigaan mereka terhadap Jo Eun.
Ia jadinya gugup dan meninggalkan Jo Eun, ia masuk ke kamarnya dan mengunci pintu. Ia mencoba tidur dengan headset di telinganya.

Jo Eun mengkhawatirkan Eun Jae, jadi ia ke supermarket membeli obat.
Ia mencoba mengetuk pintu kamar Eun Jae tapi tidak ada jawaban. Jo Eun semakin khawatir dan teringat demam Eun Jae cukup panas, ia khawatir Eun Jae pingsan di kamar, jadi ia panik sendiri dan berusaha menggedornya lebih keras, tapi tak ada jawaban, ia mencari kunci cadangan dan berusaha membuka kamar Eun Jae.
Eun Jae terbangun dan panik karena Jo Eun seperti akan menerobos kamarnya, ia takut Jo Eun melakukan hal yang tidak-tidak padanya.
Ia berusaha mencari pertolongan.

Eun Jae menelpon Jin Myung. Jin Myung sedang tes wawancara, ia menolak panggilan telpon. Ia sedang sangat gugup karena sebentar lagi gilirannya. IA tak menyiapkan pertunjukan apapun dan semakin khawatir karena yang lain menyiapkan sesuatu seperti tarian dan nyanyian, ia mencoba searching, tapi mengurungkan niatnya.

Eun Jae menelpon orang kedua, Ye Eun yang sedang sibuk karena ia sedang terapi. Ia juga tak mengangkat telponnya.

Orang ketiga, Ji Won, satu-satunya yang sedang menikmati hidup diantara kekhawatiran teman satu kostnya, ia sedang di kolam renang HAHAHAHAHAHAH.

Pada akhirnya, pintu terbuka. Eun Jae panik sendiri dan berlari keluar. Tanpa alas kaki ia berteriak dan berlari tanpa tujuan, Jo Eun berusaha mengejarnya.
Sampai akhirnya Eun Jae kelelahan dan berhenti, ia baru menyadari kalau tidak ada alasan baginya untuk berlari menghindari Jo Eun.
Jo Eun bahkan tak mengeri kenapa Eun Jae berlari, Eun Jae juga tak mengerti dirinya.
Keduanya kemudian pulang sambil ngos-ngosan.
Saat Eun Jae berlari, mereka di taman dan aku rasa setiap orang ditaman itu berpasangan, bahkan anak anjing juga ada pasangannya, mungkin itu membuat Eun Jae sadar kalau tidak masalah siapapun pasangan mereka asalkan mereka bahagia, disana mungkin Eun Jae sudah mulai menerima kalau Jo Eun menyukai wanita.

Jin myung melakukan wawancaranya dengan baik, meski ia tak punya pengalaman dan pendidikan yang tinggi, ia menjawab dengan percaya diri dan jujur. Ia melakukan banyak pekerjaan bukan untuk pengalaman tapi karena ia butuh uang.
Ia juga jujur kalau ia tidak banyak menonton film, film terakhir yang ia tonton adalah Train to Busan dan ia juga tak punya bias idola, boyband yang ia mengenal wajah semua anggotanya hanyalah Big Bang.
Jin Myung tidak begitu yakin dengan wawancaranya tapi ia bersyukur ia melakukan dengan baik.
saat ia keluar, ia melihat seseorang yang ingin meminjam ponsel karena terdesak, orang itu nantinya akan berhubungan dengan Jin Myung. Jin Myung masih belum tahu.

Ye Eun sendiri pulang dari konsultasi bersama temannya masih takut pada orang asing.Ia selalu kelihatan tidak nyaman dan menunduk karena traumanya. Poor Ye Eun.

Ji Won satu-satunya yang tidak punya masalah hari itu, ia menikmati kencannya di kolam renang bersama Im Sung Min HAHAHAHAAHAHHA. Jadi janji yang ia bilang tadi adalah dengan Sung Min LMAO.
Ji Won lucu banged, pake pakaian agak norak, kacamata bunga-bunga, naek balon flamingo pink, di kolam renang anak-anak HAHAHHAAHAHAAHAHA.
aku bahkan nggak ngerti kenapa Sung Min setuju ikut dengannya, karena aku yakin Sung Min bukan orang yang mengajaknya wkwkwkwwkkw.
Tapi keduanya menikmati kencan mereka, awwwwwwwwwwwww OTP gue akhirnya muncul di ep 2  XD

Eun Jae sudah di rumah dan menemukan obat di meja makan, ia menyadari kalau Jo Eun tadinya mau memberikan itu padanya. Eun Jae tersenyum, sepertinya dia sudah membuka hatinya.

Narasi Eun Jae:
"Aku ini penakut. Bagaikan seorang anak kecil yang menonjok sambil menutup mata. Seperti seekor anjing yang menyalak karena ketakutan.  Aku adalah seorang yang penakut. Selalu merasa ketakutan. Tempat yang asing adalah tempat yang aneh. Tempat yang asing akan menjadi sebuah tempat yang menakutkan. empat yang menakutkan akan menjadi tempat yang buruk. Dengan demikian tempat yang asing menjadi tempat menakutkan yang harus dihindari. Aku kembali merasa takut. Takut jika orang lain merasa aku asing. Takut jika mereka merasa  aku itu aneh Karena itu aku berusaha sekuat tenaga ingin terlihat tidak jauh berbeda dengan yang lain. Aku kembali merasa takut. Aku takut tinju yang dilayangkan oleh si penakut yang ada di dalam diriku akan mengenai seseorang. Menurutku, mungkin aku bukanlah orang baik seperti yang selama ini kukira. Aku takut sekali."

Suatu hari anak-anak pergi ke sauna dan Jo Eun disangka seorang pria oleh pemilik HAHAHAHAHA.
Sepertinya mereka sudah mulai akrab, anak-anak sudah cukup dekat. Pulang dari sana, mereka makan es krim sambil ngobrol. Bertanya pada Jo Eun apakah ia sering kesulitan dan merasa tak nyaman karena sering disangka pria. Jo Eun merasa biasa saja, meski kadang ia kesulitan kalau ke toilet atau sauna seperti tadi.
Mereka menyadari kalau Eun Jae dan Jo Eun sudah akrab karena menggunakan bahasa informal.
Ye Eun mengatakan alasan kenapa Jo Eun disangka pria adalah karena ia jalan menunduk, ia menunjukkan cara jalan lebih percaya diri dengan membusungkan dada dan yang lain jadi menirunya.
Mereka berlima sudah kelihatan akrab sekarang. awwww.

Jin Myung berhasil dalam interviewnya, ia diterima bekerja di sebuah perusahaan yang bagus.
Ia langsung menghubungi ibunya.

3 serangkai sedang menyiram tanaman di atap, selama nenek tidak ada, mereka yang mengurusnya.
Mereka bertanya-tanya kapan nenek akan pulang.
Saat mereka asik, ada yang ke atap, Jin Myung sunbae yang menelpon pacarnya awwwwwwwwww. Yoon PARK!!!!
Jin Myung kelihatan mesra saat menelpon pacarnya, mengatakan ia diterima bekerja, kapan pulang ke Seoul dan bahkan minta poppo. Pokoknya Jin Myung kelihatan manis banged, ia bahkan memakai aegyeo.
3 serangkai mengintip dari balik dinding dan mereka shock saat tahu Jin Myung punya pacar, terutama si solo sejati Ji Won HAHAHAHHAHA.

Eun Jae saking shocknya dia cegukan dan mereka langsung ketahuan LMAO.
Saat Jin Myung melihat mereka, mereka bahkan tak semangat mengucapkan selamat HAHAHHAAH, karena masih shock, mereka bahkan mengejek Jin Myung yang minta poppo.
Jin Myung menanggapinya dengan dewasa, kenapa? apa kalian pikir aku menggunakan bahasa formal saat pacaran?
HAAHAHHAHAHHAHAH.

Sementara itu, Jo Eun di kamarnya sedang menulis sesuatu. Ia kemudian membuka sebuah buku dan mengambil sebuah surat yang ia selipkan disana. sebuah surat mencurigakan. Seseorang mengirim padanya diaman kata terakhirnya adalah 'aku akan membunuhmu.'

The End

Epilog:

Epilognya lucu, di sauna mereka tertarik buat menimbang berat badan, sesuai dengan kepribadian masing-masing.
Jin Myung santai dan kalem, Eun Jae kalem juga tapi takut orang lain liat, Ye Eun shock karena badannya berat banged, Ji Won ga peduli toh kalau buang air beratnya bakalan turun lagi HAHAHAHAHAH. Sementara Jo Eun tidak mengkhawatirkan berat badan, dia khawatir sama tinggi badannya HAHAHAHHA.

Komentar:
Banyak sekali bagian yang aku nggak mengerti di episode 2 ini, karena ada banyak percakapan dan aku nggak tahu apa yang mereka bicarakan. Memang butuh sub banged, karena aku hanya mengerti beberapa bagian yang mudah aja LOL.
Tapi episode 2 lebih bagus dari episode 1 dan terasa perkembangan plotnya.

Apakah Jo Eun benar-benar menyukai wanita?
Aku harap sih tidak ya, mereka hanya salah paham saja. Karena aku juga punya teman wanita yang tomboi dan biasa-biasa aja sih, seperti Jo Eun dan temannya itu.
Aku penasaran apa maksud surat itu, sepertinya Jo Eun masuk ke Belle Epoque karena surat itu sih. Rahasia apakah yang ada di dalamnya. Semoga kali ini dituntaskan ya, nggak menggantung seperti season 1.

Jo Eun sifatnya memang cukup buruk disini, sebagai anak baru yang mulai tinggal di rumah bersama orang lain, dia nggak boleh hanya mengurung diri di kamar. Apalagi hari pertama, harusnya dia keluar dan mengobrol serta mengenalkan diri. Tapi sifatnya memang begitu ya, dia tipe yang nggak suka diganggu, tapi bukan berarti nyuekin.
Padahal anak Belle Epoque sudah berusaha mendekatinya untuk mengakrabkan diri. Tapi Ye Eun dan Ji Won salah juga sih, karena baru pertama ketemu juga jangan menyentuh barang orang lain tanpa izin.
Kalau sudah akrab baru deh, nggak apa-apa. Untung saja masalah itu diselesaikan di episode ini. Aku suka banged adegan mereka yang pergi ke sauna bersama-sama.

Tapi di episode ini, paling asik tuh memang Song Ji Won yah. Setiap dia muncul dan bicara, bawaannya pengen ketawa aja. Apalagi pas yang lain sedang bersedih dan khawatir, Ji Won malah satu-satunya yang menikmati hidup  HAHAHAHHAHAHA.
Awalnya aku pikir dia sendirian di kolam renang, ternyata ada Sung Min wkwkwkkwkwkwkw.
Sung Min satu-satunya yang bisa menghadapi kegilaan Song Ji Won, jadi mereka memang cocok. Lucu juga melihat Sung Min bete banged sama JI Won tapi dia nggak tahan untuk tidak bahagia HAHHAHAAHHA.
Ini satu-satunya OTP yang bertahan sejak season 1, jadi tentu saja kita berharap mereka benar-benar akan happy ending di season 2.

BGM drama ini bagus-bagus, banyak lagu yang baru. Kalau kalian punya site lengkap yang membahas lagu di drama ini, kasi linknya donk XD
Dulu pas AoY S1 kayaknya ada, aku lupa nama sitenya LOL. Ini drama BGM-nya wajib dikoleksi, soalnya enak banged di telinga hehehehhe.
BGM S1 aja masih aku dengerin sampe sekarang :))
Share:

3 comments:

  1. Awwww sung min bahagia? Haha happy end...happy end...cuma blm siap nih kalo dia jadi cowoknya ji won. Ga kebayang mereka pacarannya gimana ^^"
    Sebenernya mau cuek aja sama si anak baru tp ttp dibikin penasaran. Normalnya sih dia punya alasan lah ya knp ga bisa membaur kayak dulu kita ngeliat kakak kakak bele epoquenya eun jae. Ada perasaan malu atau waspada gitu sama anak yg sok akrab meski ya kalo kita udah kenal mereka, pasti mau banget diajak gabung.
    Ini plotnya keliatan banget naiknya pelan pelan ya. Kalau misalnya yoon sunbae sama pacarnya blm putus, bakal ada scene putus berarti nih? Blm siap ah t.t perasaan doki dokinya mereka bentar amat...
    Ji won slalu parah emang looooool. Dia aja yg ga ngerasain hal aneh itu kemungkinan karena dia have fun banget sama hidupnya. Seolah aura negatif yg menuju ke dia itu mental wkwk. Miris sih kadang pingin punya hidup macam dia tp kadang mikir mikir jg ><
    Oke. Jadi di season ini pake epilog ya? Bkn wawancara? Dan teka teki ji won soal suara itu jg ilang dr drama? Hmmmm fokus ke masalah anak baru yg saya harap emang bukan krn kelainan itu. Bisa jadi dia pernah punya adek cewek dan jd protektif sama temen ceweknya. Just my imagination

    ReplyDelete
  2. Makasi udh buat sinopnya... Emg paling gak sabar pengen ngeliat kekocakan SJW... Entah itu perkataan ataupun kelakuannya,,

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts

Actor / Actress

Ahn Jae Hong Airi Matsui Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Bae Min Jung Bebe Tanchanok Cha Tae Hyun Chiba Yudai Choi Ara Dori Sakurada Eikura Nana Eita Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hashimoto Ai Hayashi Kento Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Miki Horii Arata Hyeri Inoue Mao Ishihara Satomi Ito Risako Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Joo Seung Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kenichi Matsuyama Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Jae Kim Seul Gi Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Komatsu Nana L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Da In Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Se Young Lee Soo Hyuk Mackenyu Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Masataka Kubota Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miyu Yoshimoto Mone Kamishiraishi Nadine Lustre Nagasawa Masami Nijiro Murakami Nishikido Ryo Nounen Rena Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryoo Hye Young Ryota Katayose Ryu Jun Yeol Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo Hyun Jin Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shuhei Nomura sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Takuya Kusakawa Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tori Matsuzaka Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Yamazaki Kento Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon So Hee yua shinkawa Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yuko Oshima Yuta Hiraoka Yuya Yagira

Drama / Movie

A Story of Yonosuke Age of Youth Age of Youth 2 amachan Anikoma Anohana Ao Haru Ride April Fools Arbitratily Fond At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Blindly in Love Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Bubblegum Cafe Waiting Love Chihayafuru Crybaby Pierrot's Wedding Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eien no Zero Evergreen Love Father is Strange Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Gomen Aishiteru Good Morning Call Goon Ju Hana and Alice Her Love Boils Bathwater Himitsu no Akko Chan Hirunaka no Ryuusei Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas Isshukan Friend Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Linda Linda Linda Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars March Comes in Like a Lion Mare May Who? My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Nodame Cantabile Oboreru Knife Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sakurada Reset Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The World of Us Today's Kira-kun Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Under the Hawthorn Tree Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family Yellow Elephant Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts