Sabtu, 07 Oktober 2017

[Spoiler] Age of Youth 2 Episode 13

Aku shock banged menonton episode 13 semalam (meskipun cuma nonton dari tv naver-nya Age of Youth 2 dan subuh tadi baru nonton episode full-nya. Karena subtitlenya sepertinya akan lama rilis + aku belakangan agak sibuk, jadi aku memutuskan untuk menulis spoiler terlebih dahulu, mengingat ini adalah 2 episode terakhir.
Aku benar-benar nggak bisa berkata-kata, setelah epilog episode 7 kemarin, nisan-nya anak kost, kali ini epilognya membuat aku kaget lagi.

Jadi berikut ini adalah garis besar episode 13.

Eun Jae akhirnya 'say goodbye' pada Jong Yeol. Ia mengajak Jong Yeol bertemu untuk mengatakan kata-kata terakhirnya. Eun Jae benar-benar mencintai Jong Yeol dan ia benar-benar sangat sedih berpisah, ia mencoba menahan air matanya tapi tetap mengalir.
Ia mengatakan pada Jong Yeol kalau Jong Yeol mau punya pacar lagi, tolong jangan memilih yang nggak berpengalam seperti dia (jangan menjadi cinta pertama orang lain), ia juga menyayangkan kalau Jong Yeol sama temannya itu, ia berharap orangnya bukan temannya. Ia mengucapkan terima kasih karena Jong Yeol mengajarkan manis dan pahitnya cinta pertama, dan ia senang karena Jong Yeol adalah cinta pertamanya T_T
Ia ingin Jong Yeol jangan terlalu baik padanya, karena ia bisa salah paham, tapi juga jangan terlalu kejam padanya (jangan terlalu cuek) karena ia akan sedih. Intinya sih begitu.
Setelah berpisah barulah Eun Jae menangis sejadi-jadinya.

 
Di rumah, anak-anak kost sudah bersiap untuk merayakan + menghibur Eun Jae yang sudah lulus dari cinta pertamanya. Mengharukan banged saat mereka mengadakan merayakan hal itu, mereka menyambut Eun Jae dan berharap Eun Jae menjadi pribadi yang baru.
Setelah itu Eun Jae membuang semua hal yang berhubungan dengan Jong Yeol, tapi kayaknya ia nggak tega membuang bonekanya. Ia menasehati Eun yang baru punya pacar untuk tidak menerima hadiah sepatu dari pacarnya karena itu akan membuat mereka berpisah, tapi yang lagi dimabuk cinta nggak peduli. LOL

Hubungan Eun berjalan lancar dengan Jang Hoon, ia bahkan sudah mulai menggunakan rok, yang membuat Ji Won shock banged HAHAHHAHAHHA. Ji Won sudah kembali ke Ssong Ji Won yang dulu, yang heboh. Ia bahkan nggak ingat kalau Eun pernah memakai rok saat mereka di kebun Apel. Ia juga shock saat tahu kalau Eun pacaran beneran sama Jang Hoon HAHHAHAHA.
Ye Eun protes karena Ji won beneran nggak ingat kejadian selama dia galau dulu.

Eun sudah baikan dengan ayahnya, hari itu ia menemui ayahnya dan adiknya sangat menyukainya menggunakan rok, karena Eun kelihatan cantik. Ibu Eun juga tidak mengatakan kalau rok tidak cocok dengan Eun, ia malah protes Eun yang menggunakan sepatu saat memakai rok.
Jang Hoon sendiri protes karena Eun sudah keluar menggunakan rok sebelum ia sempat melihatnya HAHHAHAHA.
Hubungan keduanya manis banged, Eun sama sekali bukan cewek malu-malu. Justru Jang Hoon yang kewalahan HAHHAHHAHA. Pas mereka foto-foto wajah mereka sangat dekat. Eun malah menantikan kiss tapi Jang Hoon kabur wkwkkwkwkwkw.

Jin Myung mendapat masalah karena Haeimdal. Haeimdal mengatakan ia akan pindah minggu depan dari kost itu dan Jin Myung ingin mengadakan semacam pesta perpisahan gitu, kayaknya sih dia ngomongin soal Haeimdal bisa melakukan penampilan terakhir gitu sebagai idol. Dan Haeimdal malah memanggil teman-teman Asgard-nya untuk melakukan show terakhir sebagai Asgard. Dimana gara-gara itu Jin Myung menghadapi hari sialnya. Apalagi Haeimdal dkk sangat bersemangat mengenai penampilan itu dan Jin Myung jadi nggak tahu harus bicara bagaimana, karena yang ia maksud adalah mereka makan-makan dan nyanyi di karaoke, bukan penampilan besar.
Ia mendiskusikan dengan anak kost dan menyuruh Jin Myung mengatakannya sebelum terlambat. Tapi Haeimdal benar-benar sudah bersemangat, meski ia tahu tempatnya nggak besar, asalkan ada mike & panggung sudah cukup.
Jadinya JIn Myung nggak bisa bilang apa-apa lagi. Sepertinya ia menyiapkannya soalnya ia sudah menanyakan pada seniornya masalah menyewa ini dan itu.

BTW Ji Won kembali ke dirinya semula, pencinta pria. Ia heboh banged saat member Asgard latihan di depan kost mereka, bahkan saat mereka akan latihan di rumah Jang Hoon, dia memaksa ingin ikut, yang lain harus berusaha keras menariknya HAHHAHHA.

Hubungan Eun dan Yeji sejak saat itu benar-benar tidak baik. Eun mencoba mengajak Yeji bicara lagi dan nongkrong, tapi Yeji selalu beralasan kalau ia sibuk. Eun benar-benar sedih karena hal itu. IA curhat pada Jang Hoon, mereka minum bir dan ternyata Eun bener-benar nggak bisa minum alkohol, dia mabuk berat.
Saat Jang Hoon mengantarkan Eun yang mabuk ke rumah, para senior memarahi Jang Hoon karena Jang Hoon membiarkan Eun minum banyak, tapi Jang Hoon membela diri dan mengatakan Eun hanya minum 3 tegukan bir saja wkwkwkkw (Sebenarnya bukan 3 tegukan, kayaknya 3 seruputan doank HAHAHHAH Eh tapi nggak tau dink, tunggu subnya).
Eun mengatakan kalau ia dan Yeji putus, mereka tidak tahu bagaimana perasaannya, ia dan Yeji sangat dekat, hampir selama hidupnya ia bersama Yeji, ia bahkan lebih dekat dengan Yeji daripada dengan orang tuanya. Sekarang mereka berpisah itu membuatnya patah hati. Eun manis banged saat mabuk, ia bahkan protes mereka menghibur Eun Jae saat patah hati, kenapa tidak menghiburnya. Suasana awkward saat mereka tiba-tiba malah pesta  (apa sih itu namanya yang untuk ultah yang ditarik trus mengeluarkan bunyi dan pita? HAHAHA)
Eun kelihatan senang dan masuk ke kamar, tapi di kamar dia menangis.
Jang Hoon malah mengatakan kalau Eun manis banged, lol, dia senang sendiri melihat Eun begitu.

Masalah lainnya yang kita lihat disini adalah Ye Eun dan keluarganya. Keluarga Ye Eun itu orang kaya gitu, mereka berkumpul karena ulang tahun nenek. Ibu selama ini merahasiakan masalah Ye Eun karena ia tak mau keluarga mereka jadi diremehkan, tapi saat pesta itu, Ye Eun mengaku mengenai kekerasan saat pacaran dan bagaimana ia trauma selama 1 tahun. Tapi sama sekali tidak ada yang simpati padanya, malah memandangnya sebelah mata gitu. Sedih banged deh kalau hidup dalam keluarga yang sama sekali nggak peduli.
Makanya saat ia kembali ke kost, Ye Eun merasa kalau keluarganya ada disana.
Tapi di preview aku senang banged melihat Ye Eun ke rumah Ho Chang, keluarga Ho Chang baik-baik padanya.

Mengenai masalah Moon Hyo Jin, Ji Won berubah menjadi detektif, untuk mencari tahu mengenai guru seninya. Sebenarnya di awal episode dia datang ke rumah sang guru, ia sengaja mengungkit mengenai anak kelas 3 SD yang diajari oleh guru seni itu, dan guru seni itu tidak mengingat Moon Hyo Jin. Tapi kemudian saat Ji Won memeriksa surat-surat yang pernah ia terima, ada undangan pernikahan disana, ditujukan padanya. Aku ragu sih, kayaknya itu adalah undangan pernikahan anak si guru itu. Dan Ji Won mengecek ke rumah Hyo Jin apakah Hyo Jin pernah menerima undangan itu dan ternyata Hyo Jin menerimanya, artinya si guru masih mengingat mereka.

Mantan pacar Hyo Jin tahu kalau yang dimaksud Hyo Jin yang menghancurkan hidupnya adalah si guru dan langsung pergi ke rumah si guru untuk membunuhnya, tapi Ji Won menahannya.
Ji Won bahkan menghubungi Sung Min untuk membantunya. Sung Min berusaha menahan pria itu untuk masuk ke rumah guru, ia sampai dihajar mantan Hyo JIn T_T
Pada akhirnya pria itu  mengalah setelah Ji Won mengatakan sesuatu.
Saat mengobati luka Sung Min, Ji Won meminta maaf padanya karena ia hanya punya Sung Min yang bisa ia hubungi untuk masalah seperti ini dan malah membuat Sung Min terluka.
Sung Min sendiri mengkhawatirkan Ji Won dan bertanya apakah Ji Won terluka.
Adegannya gitu-gitu aja, tapi tatapan Sung Min itu lhooooo T_T

Ending episode 13 adalah saat Ji Won bersiap untuk ke pesta pernikahan itu. Sebenarnya aku nggak yakin ini pesta apa, aku hanya menebak ini pesta pernikahan, atau mungkin sebuah perayaan. Yang jelas Ji Won memakai pakaian serba hitam. Ia membawa 2 undangan itu, atas namanya dan Hyo Jin. Ia juga menulis namanya dan Hyo Jin di buku tamu. Ia akan melakukan sesuatu.
Di preview episode 14 terjadi sesuatu pada Ji Won yang membuatnya masuk kantor polisi. Aku nggak tahu lagi apa yang terjadi. Tapi melihat masih banyak masalah, aku khawatir kalau ending episode 14 nggak akan memuaskan.

Tapi masalah terbesarnya itu ada di epilognya. Epilog episode 13 ini sama mengejutkannya dengan epilog pas batu nisan muncul.
Di episode ini, 8 tahun kemudian, kita melihat seorang anak kecil duduk di halaman Belle Epoque. Anak siapakah itu?????
Dia makan apel (Eun Jae), tidak punya lipatan kelopak mata (Jin Myung), mengenakan pita pink (Ye Eun) dan kakinya panjang (Jo Eun).
Lalu seorang pria yang berpakaian serba hitam datang dan mengulurkan tangannya. Anak itu menyambutnya.
Anak itu bertanya: Apakah ibi adalah rumah tempat ibu pernah tinggal?
Dan pria itu menjawab: Iya.

Suara pria itu 100% suara Im Sung Min! Aku nggak akan salah dengar, aku kenal betul suara Sung Min. Aku yakin kalau suara itu adalah suaranya. Lalu apa yang terjadi?

Epilog ini, BGM-nya adalah BGM Song Ji Won, lagunya Drain yang sedih itu. Karena lagu itu, suasananya juga jadi sedih, tentu saja yang terpikir olehku adalah itu anaknya Ji Won dan Sung Min, tapi seolah seperti pemakaman seseorang!
Seperti yang aku jelaskan waktu itu, versi drama dari batu nisan itu berbeda dengan versi youtube. Dimana  kalau di drama seseorang yang lahir tahun 1984 akan meninggal tahun 2025, sementara versi youtube seseorang yang lahir 1995 akan meninggal di 2025.
8 tahun sejak 2017 adalah 2025, semuanya jadi galau jangan-jangan itu pemakaman Ji Won HAHAHHAHAH.
Aku juga berfikir begitu, tentu saja aku langsung males banged!

Tapi agak ragu karena si anak mengenakan baju putih. Biasanya kalau pemakaman kan baju hitam.  Tapi tetap saja yang 2025 itu bikin galau. Intinya epilog ini harus dijelaskan di episode terakhir, kalau nggak aku akan bertanya-tanya selamanya dan itu akan membuat drama ini OPEN ENDING.
Karena bagaimanapun ending episode 14 nanti malam, mau mereka happy, kiss dan lain sebaginya, aku akan tetap kepikiran sama epilog episode 13 ini. Karena kemungkinan Ji Won meninggal itu ada.

Huft. Penulis Age of Youth 2 ini memang keren, dia memperlihatkan mengenai kehidupan nyata dalam dramanya ini. Tentu saja kemungkinan menyakitkan seperti itu ada. Tapi kan........ Udah scene SsongSungMin dikit banged, sampai di season 2 juga ga ada perkembangan yang berarti makin kesini scene mereka makin sedikit, eh, dibuat epilog seperti itu HAHAHHAHAHAH.
*asah golok*



Share:

4 komentar:

  1. Stressss bangeddd... Pengen hubungan Ji Won sama Song Min semanis hubungan Eun dan Jang Hoon... Tapiiii.. gereget pisannnn... Song Min ngegemesinnnn...

    BalasHapus
  2. Kalau sudah ada sub Indo.nya langsung di update ya kak...
    Terima kasih...

    BalasHapus
  3. Mantengin recap ini fokus penasaran sama kasus ji won,,,plus manis lucu hubungan ji won sama sung min...😁😁
    Ditunggu lanjutannya ya unni
    Fighting...

    BalasHapus
  4. tidaaakkkkk aku galau berat....!! dri aku liat epilognya aku udh yakin itu anaknya jiwonxseungmin dan suara bapaknya itu mirip banget sama suara seung min..tpi kenpa firasatku juga mengatakan hal yang sama? jiwon nya meninggal di tahun 2025?? tidakkk..pliss harus ada season 3 nya...jangan bikin kepo setengah matii... :"(

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts