Wednesday, 6 June 2018

[Recap] Hana Nochi Hare Episode 8-2

--------------------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Hana Nochi Hare ~ HanaDan Next Season Episode 8 Bagian 2

Haruto serius untuk mengurus semua persiapan pesta ulang tahun Megurin. Haruto tentu saja tidak bekerja sendiri, ia menyewa banyak orang untuk membantunya.
Anggota C5 yang lain jadi penasaran pesta ulang tahun seperti apa yang akan dibuat oleh Haruto untuk Megurin. Mereka menantikan hal itu kecuali Airi. Kaito mengingatkan Airi untuk tidak mengacaukan semuanya dan Airi mengatakan ia tak akan melakukannya, karena Megurin juga berjuang demi Eitoku dan C5.

Saat Haruto sedang sibuk, Oto memanggilnya dan meminta maaf karena ia tak bisa datang besok. Ia menyemangati Haruto. Haruto kemudian mengejar Oto dan mengajaknya bicara,
Haruto mendekati Oto dengan gaya yang tidak biasa, Oto jadi agak takut gitu, takut Haruto melakukan sesuatu padanya LOL. Haruto mendekatkan wajahnya ke arah Oto dan mengatakan kalau wajah Oto sangat aneh hari ini.
Haruto bertanya apakah terjadi sesuatu pada Oto, jika ada sesuatu ia ingin Oto bicara padanya, karena mereka berteman.
Oto terdiam.

Oto dan Haruto bicara di taman Eitoku. Oto menceritakan keresahan hatinya. Oto mengatakan ia hanya ingin bersikap seperti dirinya apa adanya, tidak mau berbohong lagi, tapi ternyata ada banyak yang tersakiti karena hal  itu. Ia merasa menjadi sangat egois.
Haruto mengingatkan Oto kalau Oto sendiri yang mengatakan padanya agar ia hidup dengan caranya sendiri, itu bukan sesuatu yang egois. Ia meminta Oto jangan melarikan diri lagi dan menghadapi semuanya. Oto hanya menunduk.
Haruto mengatakan ia juga punya sesuatu yang ia ingin bicarakan pada Oto, Haruto sudah memutuskan akan menyatakan perasaan pada Megurin dan mengajaknya berpacaran (officially). Oto terdiam.
Haruto mengatakan ia sudah memutuskan ia tak akan setengah hati lagi pada Megurin dan ia juga ingin Oto jangan bersikap setengah-setengah lagi. Haruto ingin Oto merahasiakan hal ini dari Megurin karena akan merepotkan kalau Megurin tau. Oto tertawa.
Saat Haruto akan pergi, Oto memanggilnya. Oto berterima kasih pada Haruto dan mengatakan Haruto adalah teman terbaiknya.

Saat Oto bekerja sambilan malam itu, Megurin datang ke mini market dan ingin meminta sesuatu pada Oto.
Adegan kemudian beralih dengan wajah kesal Airi. Oto, Megurin, Airi dan Arisa ada di rumah Oto. Airi kesal karena ia datang karena diajak makan malam oleh Oto tapi ia tak tahu kalau Megurin ada disana.
Arisa mengatakan Megurin ingin belajar memasak pada Oto, ia ingin membuatkan tumis sayuran untuk Haruto besok. Sementara itu Arisa ingin ikut sekalian memasakkan takoyaki untuk mereka sebagai cemilan malam. Airi mengatakan kalau semua itu tak ada hubungan dengannya, kenapa mereka mengajaknya.
Oto mengatakan menurutnya tidak ada alasan mengajak teman yang ia sukai untuk datang berkumpul dan itu membuat Airi terharu, ia memeluk Oto. Megurin iri melihat mereka, ia mengatakan ia juga ingin memeluk Airi seperti itu dan Airi langsung menatap sinis pada Megurin karena ia tak punya niat menjadi teman Megurin HAHAHAHHA.

Sementara itu anggota cowok C5 juga sedang berkumpul. Mereka ingin merayakan hubungan Haruto dan Megurin, mereka mengatakan Haruto cukup keren sejak ia mulai membuka hati untuk Megurin. Haruto menyukai pujian itu lol.
Issa bertanya tipe cewek yang disukai Kaito dan Kaito mengatakan tipenya, tapi aku nggak tahu dia ngomong apa HAHHAHAHHA.
Saat Issa bertanya pada Eibi, Eibi mengatakan ia menyukai gadis yang lebih kuat darinya dan issa langsung kaget, jangan-jangan Eibi menyukai Airi HAHAHAHHAHA.
Tapi sepertinya bukan Airi sih yang dimaksud Eibi.

Arisa dan Airi mendapat tugas membuat takoyaki sementara Oto sibuk mengajari Megurin memasak. Airi bertanya kenapa Megurin repot-repot membuatkan tumis sayur untuk Haruto dan Megurin mengatakan kalau Haruto sangat menyukai tumis sayuran buatan Oto. Ia tidak terlalu bisa memasak, karena itu setidaknya ia ingin membuatkan masakan kesukaan Haruto, makanya ia belajar dari Oto.
Arisa tersentuh dengan ketulusan megurin dan meminta Oto mengajari Megurin dengan baik.
Megurin berfikir setelah ia pacaran dengan Haruto, ia pikir keresahan hatinya akan menghilang, tapi sekarang ia malah semakin resah mengenai masalah ini dan itu. Oto meminta Megurin tenang, karena Haruto memikirkan Megurin dengan baik.
Megurin sih berharap begitu, tapi ia selalu merasa cintanya tak cukup besar untuk membuat Haruto benar-benar menyukainya. Airi berkomentar keresahan hati Megurin adalah bukti kalau Megurin sangat menyukai Haruto dan itu membuat Megurin tersentuh. Ia memeluk Airi dan airi meminta Megurin melepaskannya, ia tak ingin Megurin salah paham, karena ia belum mendukung kisah cinta Megurin lol.
Airi mengatakan ia mengerti perasaan Megurin, karena ia juga pernah ada diposisi dimana berada disamping Haruto sudah membuatnya sangat bahagia. Arisa mengelus kepala Airi dan berharap Airi segera menemukan cinta barunya.
Oto hanya terdiam menatap mereka dan kemudian sadar kalau ada yang gosong di dapur HAHAHAHA. Tapi sepertinya masakan gosong Megurin sepertinya tidak seburuk yang dibayangkan.

Eibi sebenarnya penasaran pada Haruto, ia mendekatkan wajahnya ke arah Haruto dan bertanya apakah Haruto benar-benar menyukai Megurin. Karena wajah Haruto sangat berbeda saat ia menyukai Oto dulu.
Yang lain setuju dengan hal itu. Haruto mengakuinya, kali ini memang berbeda dengan saat ia menyukai Oto dulu. Ia merasa kalau orang yang bisa menerimanya seperti Megurin dan mencintainya seperti Megurin hanya ada satu di dunia ini. Bukankah cinta seperti itu ada? (Mencintai orang yang mencintaimu).
Yang lain terdiam,  mereka gemas banged sama Haruto dan menggendong Haruto, menjatuhkannya ke kolam renang. Mereka benar-benar menikmati waktu kebersamaan mereka. Haruto juga nggak mau kalah dan berusaha menarik mereka ke kolam renang.

Hari-H, hari ulang tahun Megurin. Megurin benar-benar menyukai dekorasi dan menu-menu pilihan Haruto untuk ulang tahunnya. Haruto mengatakan ia sudah berjanji akan membuatkan pesta ulang tahun yang hebat untuk Megurin dan Megurin tersenyum padanya.
Kaito dan yang lain sedang diruangan C5 dan sepertinya mereka menemukan sesuatu dan memanggil Haruto.

Sebelum bertemu orang tua Tenma, Oto singgah ke Eitoku. Ia menemui Megurin untuk memberikan sesuatu padanya, sepertinya kaca mata renang, karena Megurin selalu kesulitan memotong bawang, jadi ia pikir ada baiknya Megurin menggunakan kaca mata saat memotong bawang. Megurin senang karena Oto perhatian padanya.
Oto kemudian bingung karena C5 kelihatan sibuk sekali di lantai atas dan Megurin menceritakan sebenarnya terjadi sesuatu.
Ada yang mengirim surat ancaman pada Megurin dan itu membuat C5 bersiaga. Awalnya Airi meminta mereka menghubungi polisi, tapi Megurin menolak, ia tak ingin mengacaukan pesta ulang tahunnya, ia yakin itu bukan sesuatu yang besar dan karena ada C5 yang melindunginya, ia pasti aman.
Megurin meminta Oto tidak perlu mengkhawatirkan hal itu dan menyuruh Oto menemui orang tua Tenma dengan tenang. Oto mengerti.

Dalam perjalanan menuju ke tempat pertemuan dengan orang tua Tenma, Oto melihat siaran ulang tahun Megurin yang disiarkan secara langsung.  Oto tak bisa berhenti mengkhawatirkan Megurin dan matanya menangkap tangan seseorang yang memakai bracelet yang sama dengan pelaku yang mencoret logo Eitoku.
Oto terkejut dan mencoba menelpon Airi tapi tidak diangkat. Ibu bingung kenapa Oto terlihat sangat khawatir dan Oto meminta ibunya untuk pergi ke tempat pertemuan duluan, karena ia harus melakukan sesuatu. Ibu memanggil Oto tapi Oto tidak mendengarkan.

Ibu Oto tiba di tempat janjian dengan keluarga Hase dan ibu membungkuk meminta maaf karena Oto tiba-tiba ada urusan, tapi Oto akan datang menyusul.
Ibu benar-benar merasa nggak enak karena mereka selalu merepotkan keluarga Hase. Ibu Tenma meminta ibu Oto berhenti melakukan Oto karena terlihat seolah-olah keluarganya melakukan hal buruk pada orang lemah.
Tenma tampak mengkhawatirkan Oto. Ayah Oto memutuskan kalau mereka mulai makan saja dan ibu Tenma setuju. Tenma tak bisa mengatakan apapun.

C5 sibuk menjaga setiap sudut ruangan untuk melihat gerak gerik mencurigakan. Mereka saling berkomunikasi diam-diam.
Megurin bersikap seolah-olah tidak ada yang terjadi dan menikmati pestanya.
Oto berlari dengan kecepatan penuh menuju Eitoku untuk memperingatkan semuanya. Ia tahu kalau ada benda berbahaya di kue ulang tahun Megurin. Oto teringat kalau Haruto akan menyatakan perasaan setelah Megurin meniup lilin ulang tahunnya. Ia berharap ia belum terlambat saat tiba di Eitoku. Sementara itu, Tenma sama sekali tidak bisa tenang, ia tidak makan sama sekali saat orang tuanya makan. Ibu Oto juga tidak makan.

Haruto sudah bersiap-siap untuk latihan menyatakan perasaannya pada Megurin. ia kelihatan sangat serius. Sementara itu si pelaku mulai mengeluarkan alat untuk menyalakan bom dalam cake ulang tahun Megurin.
Saat Megurin akan meniup lilinnya, si pelaku juga bersiap menekan tombol. Oto datang tepat sebelum Megurin meniup lilin dan berteriak meminta Haruto melindungi Megurin. semuanya bingung dan Haruto menyadari kalau Megurin dalam bahaya, jadi ia langsung berlari ke arah Megurin dan memeluknya. Keduanya terjatuh saat cake tersebut meledak.
Para siswa yang ada disana panik bukan main. C5 yang melihat pria mencurigakan itu lansung berlari mengejarnya.

Megurin sendiri berdiri dan berteriak 'surprise!' pada semuanya, seolah-olah itu adalah bagian dari rencananya. Akting Megurin sangat hebat dalam keadaan seperti itu, ia masih sempat membuat para siswa percaya kalau itu adalah bagian dari rencananya untuk menunjukkan kalau C5 akan melindungi Eitoku jika hal seperti itu terjadi.
Haruto menatap Megurin yang bicara pada seluruh siswa, sepertinay ia kagum karena Megurin bahkan bisa mengatasi situasi seperti itu dengan baik.

Sementara itu si pelaku berusaha melarikan diri tapi Oto dan mengejarnya, Issa berhasil menyudutkannya dan saat akan melewati Eibi dan Airi, si pelaku memilih ke arah Airi tanpa tahu kalau kekuatan pukulan Airi seimbang dengan Eibi HAHAHAHHAHHAHA.
Saat polisis meminta keterangan pada C5, Haruto dan Oto sedang berdua. Ia meminta maaf karena ia tak bisa datang tepat waktu. Haruto tak mengerti kenapa Oto bicara begitu, padahal berkat Oto mereka berhasil menangkap pelakunya. Ia pikir Oto tak perlu meminta maaf.
Haruto kemudian baru menyadari kalau Oto seharusnya bertemu keluarga Tenma, ia bertanya apakah Oto sudah selesai bicara pada mereka. Oto terdiam dan mengatakan kalau ia sudah melakukan sesuatu seenaknya kali ini, ia yakin keluarga Hase tak akan memaafkannya.
Haruto terkejut.

Waktu berlalu, keluarga Hase menyelesaikan makan siangnya tapi Oto belum juga muncul. Ibu Tenma mengatakan dengan begini mereka bisa mengambil keputusan apakah mereka harus melanjutkan pertunangan Oto dan Tenma atau tidak. Tenma meminta mereka menunggu sebentar lagi, tapi ayah Tenma juga sudah merasa Oto keterlaluan kali ini.
Ayah Tenma sepertinya akan membatalkan pertunangan Oto dan Tenma, ia tak peduli meski Tenma ingin mengatakan sesuatu. Ibu tiri Tenma sangat puas. Ibu Oto benar-benar minta maaf.
Saat orang tua Tenma akan pergi, tiba-tiba Oto datang sambil berlari dan berteriak meminta maaf karena terlambat. Tenma sangat lega melihat Oto akhirnya datang, tapi raut wajahnya berubah saat melihat Haruto datang bersama Oto.

Ibu Tenma bertanya apa maksudnya ini, kenapa Oto datang bersama seorang laki-laki. Ibu Oto meminta Oto menjelaskan semuanya. Tenma kayaknya udah takut gitu, takut Oto datang meresmikan hubungannya dengan Haruto HAHHAAHHAHAHA.
Oto bingung harus mulai dari mana, saat ia akan bicara, tiba-tiba Haruto bicara menggantikan Oto, ia membungkuk meminta maaf pada semuanya.
Haruto mengatakan alasan kenapa Oto terlambat semuanya adalah salahnya. Oto terkejut dan mengatakan kalau itu bukan salah Haruto.
Haruto bicara pada keluarga Hase, ia mengatakan Oto menyelamatkan dirinya dan Eitoku.
Ibu Tenma memancing Haruto, ia bertanya apa sebenarnya hubungan Haruto dan Oto.
Haruto mengatakan kalau Oto adalah teman yang sangat penting baginya. Dia sangat mencintai Tenma, lebih dari siapapun di dunia ini. Edogawa-san selalu khawatir apakah dia cocok untuk bersama dengan seseorang yang sangat sempurna seperti Hase-kun. Dia selalu menyalahkan dirinya sendiri dan selalu khawatir apakah dia memaksakan dirinya sendiri. Tapi Hase-kun tidak penah berubah dan selalu mencintainya, dia sangat bahagia. Lebih dari siapapun, dia sangat menyayangi Hase-kun. Aku melihatnya sendiri, dia berusaha sangat keras untuk menjadi dirinya sendiri dan berusaha agar Hase-kun menyukai dirinya yang sebenarnya. Dia selalu terlihat bodoh, berusaha dengan keras dan hal itu ia lakukan karena ia ingin selalu berada disisi Hase-kun, ingin membuat Hase-kun selalu tersenyum. Karena itu acara hari ini sangat penting baginya. Tapi aku engacaukan semuanya.
Oto terdiam menatap Haruto. Haruto mengatakan kalau Oto sama sekali tidak bersalah dan memohon pada mereka agar memaafkan Oto. Oto ikut membungkuk bersama Haruto. Tenma hanya terdiam.

Ayah Tenma kemudian berdiri dan mendekati Oto. Ia menyentuh bahu Oto dan mengatakan pada Oto untuk tidak perlu meminta maaf seperti itu. Ayah mengatakan ia sudah mengerti bagaimana perasaan Oto.
Ibu Oto lega mendengarnya dan ibu tiri Tenma terpaksa mengiyakan.  Ayah senang karena Oto ternyata unya teman yang mengagumkan seperti Haruto.
Entah kenapa Tenma tidak menunjukkan wajah lega atau bahagia. Sepertinya ia merasa kalah dari Haruto karena ia bahkan tak bisa meyakinkan orang tuanya sendiri.

Haruto lega karena semua masalah selesai, kemudian ia permisi. Oto tak bisa membiarkan Haruto pergi begitu saja dan ia mengejar Haruto.
Oto meminta Haruto menyampaikan permintaan maafnya pada Megurin dan berharap Haruto untuk bahagia. Haruto tersenyum dan mengatakan agar Oto dan Tenma untuk berbahagia juga. Oto mengangguk.
Mereka kemudian berpisah dengan senyuman diwajah masing-masing.

Megurin masih ada di sekolah, ia memasak tumis sayur dengan air mata diwajahnya. Saat melihat Haruto datang, ia menghapus air matanya dan mengatakan kalau ini karena matanya pedih mengiris bawang. Ia mengatakan rencananya ia ingin membuat surprise untuk Haruto setelah acara selesai, tapi semuanya gagal. Kali ini ia meminta Oto mengajarkannya memasak dan ia yakin rasanya lebih enak dari yang sebelumnya.
Haruto menatap Megurin dengan tatapan berbeda  dan kemudian berjalan mendekatinya. Megurin terus bicara dan Haruto tak peduli lagi, ia langsung memeluk Megurin dengan erat. Megurin terkejut.
Haruto mengucapkan selamat ulang tahun pada Megurin dan memanggilnya dengan Megumi: Selamat ulang tahun, Megumi.
Megurin menangis mendengar hal itu, ia sangat bahagia.

Sementara itu Oto dan Tenma berjalan berdua. Tenma diam saja jadi Oto merasa nggak enak. Ia meminta maaf pada Tenma dan juga berterima kasih karena percaya padanya. Tenma tiba-tiba menarik Oto dan memeluknya dengan erat.
Tenma tidak mengatakan apapun dan hanya memeluk Oto, Tenma benar-benar takut kehilangan Oto dan sepertinya ia sudah bisa merasakannya.

To Be Continued.

Komentar:
Aku sangat sangat sangat menyukai ending episode ini ya ampuuuun, itu adalah ending yang aku inginkan untuk drama ini, Megurin dan Haruto, Tenma dan Oto. Sobs. Nanti ending episode 8 ini akan menjadi penghibur untuk aku di akhir drama ini HAHHAAHHAHAHAHAHHA.

Aku nggak menyangka rating Hanahare episode 8 ini naik dari 7% menjadi 9%, padahal melihat komentar negatif netizen, aku pikir ratingnya akan turun lagi. Tapi ternyata sebaliknya ya. Aku penasaran karena apa ya ratingnya naik? Selama masa tayangnya sampai episode 7, rating tertinggi Hanahare adalah saat Shun Oguri menjadi cameo dan rating episode 8, sama dengan rating saat Shun menjadi cameo.
Apakah ratingnya naik karena Oto dan Haruto punya momen lagi? Apakah karena Oto dan Haruto memutuskan menjadi teman? Apakah karena episode kali ini jauh berbeda dari versi manga? Apakah karena mereka mengubah karakter Haruto?
Who know, yang penting aku memang menikmati episode 8 ini.

Kelemahan Hase Tenma akhirnya muncul juga. Awalnya aku pikir dia tipe yang punya pendirian karena diawal episode dia kelihatan bisa melawan pendapat ibu tirinya. Tapi makin kesini mulai diperlihatkan kalau dia juga nggak berani melawan ibu tiri dan ayahnya, intinya di depan kedua orang tuanya dia lemah. Aku mengerti kenapa Tenma menatap Haruto dengan tatapan seperti itu saat Haruto menjelaskan betapa Oto menyukai Tenma. Aku rasa disana Tenma merasa kalah untuk pertama kalinya dari Haruto. Haruto begitu memahami Oto sementara dia sempat meragukan Oto. Haruto bisa meyakinkan orang tuanya sementara ia tak bisa melakukannya.
Tenma mulai merasa kalau ia akan kehilangan Oto, karena itu ia kelihatan takut banged. Cuma tebakan aku sih, tapi begitulah dari yang aku perhatikan.
Ditambah lagi episode minggu depan si Konoe mulai melakukan sesuatu dan disana Tenma diuji kembali. Di versi manga, aku tidak menyukai sikap Tenma saat ia lebih memilih percaya pada Konoe daripada Oto.

Kalau aku tidak salah, episode ini nggak ada di versi manga. Tapi aku nggak terlalu yakin sih karena aku cuma baca manganya sampai chapter 50 lol.
Katanya karakter Haruto dibuat berbeda dengan manga, karena di manga Haruto nggak pernah mencoba menyukai Megurin dan tetap fokus pada Oto, tapi di drama ini mereka membuat Haruto mulai menyukai Megurin.
kalau bagi aku pribadi sih, aku lebih menyukai Haruto versi drama ini. Ada cewek sebaik Megurin yang selalu memikirkannya dan melakukan yang terbaik untuknya sementara orang yang ia sukai sudah punya tunangan dan terang-terangan menolaknya, tentu saja Haruto mencoba untuk move on. Kalau dia terus mengejar Oto jadinya dia perusak hubungan orang nantinya, jadi aku rasa tindakan Haruto di drama ini lebih manusiawi dan wajar dia ingin mencoba menyukai Megurin.
Tapi di preview episode 9 nanti dia mengakui dia belum menyerah akan Oto HAHAHAHAHHAHA. Sebel banged. Sebenarnya aku banyak melihat komentar netizen di girls channel mengenai hal ini, di ep 8 katanya Haruto mau menyukai Megurin tapi di preview ep 9 katanya masih suka Oto. HAHAHAHAHAHA. Udah banyak yang kesal sepertinya.

Dan seperti yang aku katakan dulu, banyak sekali yang nggak suka sama Marie Iitoyo gara-gara perannya sebagai Megurin ini. Menurut mereka Megurin perusak hubungan Oto dan Haruto. Tapi menurutku Megurin ga merusak hubungan siapa-siapa, karena Haruto dan Oto memang nggak ada hubungan apa-apa kan ya. Justru karena ada Megurin makanya Haruto bisa bertahan dan menghadapi Oto. Megurin itu baik banged lho, coba dilihat dari sisi yang berbeda, dia hanya melakukan semuanya untuk Haruto emski Haruto dingin padanya.
Makanya aku sangat terharu saat Haruto memutuskan membuka hatinya untuk Megurin. Haruto kelihatan tulus kok, bukan cuma main-main hanya saja masalah hati kan nggak ada yang tahu, bisa berubah kapan saja.
Haruto memang mencoba menyukai Megurin, tapi aku yakin dia sebenarnya masih menyukai Oto, tapi ia ingin Oto bahagia, karena Oto memilih Tenma.

Hubungan di Hanahare ini sebenarnya cukup berat dari drama-drama romance-school biasanya. Tapi sebenarnya scriptnya kurang wow gitu. Menarik tapi nggak ada sesuatu yang wah.
Terlalu fokus pada hubungan cinta segitiga/segiempat antara 4 tokoh utama dan mengabaikan tokoh lainnya. Menurutku C5 kurang dibahas dalam drama ini. Masalah Airi sudah dibahas diawal episode, lalu bagaimana dengan Issa, Eibi dan Kaito? Apakah mereka benar-benar nggak ada masalah. Kalau di HanaDan kan setiap tokoh punya episode yang fokus pada masalah mereka. Sebenarnya aku berharap di Hanahare ini juga ada, tapi sepertinya sudah terlambat, soalnya tinggal 3 episode lagi.
Padahal aku ingin melihat bagaimana keluarga Megurin, Issa, Eibi, Arisa juga.

Sebagai Tim Tenma, episode selanjutkan akan menjadi episode yang menyakitkan HAHHHAHAHAHAAH.
Tapi karena memang sejak awal Oto sudah pasti bersama Haruto jadi nggak akan terlalu menyakitkan kayak Reply 1988 sih wkwkwwkwkkwkw.
Tapi menurutku kalau endingnya nanti Tenma merelakan Oto pada Haruto seperti second lead male di kebanyakan drama, rasanya nggak ada sesuatu yang istimewa. Aku ingin ada sesuatu sebelum Oto dan Haruto bersatu.
Susah sih menjelaskannya tapi aku nggak ingin Hanahare kayak drama romance biasa, nanti second lead sadar si A terus mencintai B trus merelakan, rasanya itu udah sering banged di drama-drama ya HAHAHHAHA.

Share:

5 comments:

  1. Semoga aja ada season 2 nya jadi ada bagian yg menceritakan khusus masing2 member C5 kayak hanadan. Semogaaaaa

    ReplyDelete
  2. Kenapa ratingnya tinggi walaupun kritiknya pedas karena Jepamg ingin ada season 2 yg sesuai dgn versi manganya bkn d buat khusus untuk plot drama
    Dan memang sampe chapter 73 blm ada bahas masalah kehidupab issa, kaito dan sugimaru ya walaupun penulis manganya bisa nulis ceritanya dulu khusus buat dramanya
    Dan walaupun aku tim tenma-oto tp aku gak suka bgt ma episode 8 ini karena beda bgt dari versi manganya
    Sebenernya dari episode 7 mulai gak suka karena d rubah plotnya dan aku senang episode selanjutnya balik lagi ke versi manga

    ReplyDelete
  3. boleh kasih link untuk episode 8 kah?

    aku cari-cari ga nemu (sedih)

    ReplyDelete
  4. semoga ja ending hanadan beda.. oto tenma bersatuu wkwkkw meskipun gak mungkin bgt -_-

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts