Thursday, 13 September 2018

[Trivia + Review] Reference Movies That I Watched Recently - Part 7

Udah lama nggak bikin postingan referensi movie seperti ini 😃 Kali ini adala 7 judul 4 judul movie dan 3 SP drama. SP cuma 1 episode dan biasanya disebut juga TV Movie karena tayang di TV bukan bioskop 😂 Aku biasanya membuat postingan referensi movie seperti ini karena aku nggak sempat membuat reviewnya satu per satu, jadi aku gabungin jadi satu aja seperti ini 😂

Yoake Tsugeru Lu no Uta (2017)

Seiyuu: Kanon Tani, Shimoda Shouta, ect

Yoake Tsugeru Lu no Uta atau Lu Over The Wall adalah sebuah anime movie yang rilis pada 19 Mei 2017 oleh studio Science SARU. Movie bergenre Adventure, Music dan Fantasy ini disutradarai oleh Maasaki Yuasa (Yoru  wa Mijikashi Arukeyo Otome).

Movie ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Kai yang tinggal di sebuah desa nelayan bersama ayah dan kakeknya. Ia pernah tinggal di Tokyo, tapi pindah ke kampung halaman sang ayah dan karena orang tuanya bercerai. Ia anak yang pendiam dan tidak punya banyak teman, ia juga tidak terlalu menyukai sekolahnya. Kai berbakat dalam musik dan ia sering mengunggah lagu yang ia tulis di internet. Bakatnya itu sebenarnya turunan dari sang ayah yang ternyata anggota sebuah band saat dia masih sekolah dulu.
Suatu hari, dua teman sekelasnya Kunio dan Yuuho melihat lagu yang diupload oleh Kai dan mereka langsung tahu kalau itu adalah Kai. Mereka mengajak Kai menjadi anggota band mereka yang bernama 'SEIREN'  yang anggotanya hanya mereka berdua. Kunio dan Yuuho sangat menyukai musik tapi mereka kesulitan membuat lagu yang bagus karena anggotanya hanya mereka berdua, selain itu Yuuho sebagai vocalist suaranya nggak begitu bagus.
Kunio dan Yuuho merahasiakan dari warga desa kalau mereka membentuk band, karena orang tua mereka tidak akan menyukainya. Mereka punya tempat latihan rahasia di sebuah  pulang yang sudah tak berpenghuni.

Di desa itu ada sebuah legenda mengenai puteri duyung yang memakan manusia. Kakek Kai mengatakan duyung sangat menyukai musik karena itu ia selalu melarang Kai menyalakan musik dekat laut. Kai sebenarnya agak pemberontak, dia tak menghiraukan kakeknya dan sering bermain musik di dekat laut, disebuah rumah yang aku tebak sih rumah lama milik ayahnya. Ia sebenarnya juga penasaran pada puteri duyung yang dibicarakan kakeknya dan suatu hari ia benar-benar melihat duyung itu.
Jika kai menyalakan musik, akan ada sesuatu yang melompat bahagia di laut dan kadang ikut menyanyi. Saat ia dan yang lain latihan band di pulau tak berpenghuni, Kai sengaja menyalakan musiknya agak keras supaya terdengar ke laut dan sang duyung akan datang untuk menyanyi bersama mereka. Duyung itu sangat menyukai musik.

Suatu hari, sepulang dari latihan, perahu Kai dkk diganggu oleh penangkap ikan gelap dan HP Kai jatuh ke dalam laut. Sang duyung mengembalikan HP itu pada Kai dan berkenalan dengan Kai. Puteri duyung itu bernama Lu dan sangat menyukai musik. Kai juga menemukan sebuah fakta menarik bahwa puteri duyung itu akan mempunyai kaki jika mendengarkan musik.
Sejak saat itu, Kai berteman dengan Lu. Mereka sering menghabiskan waktu bersama-sama saat malam hari. Lu bahkan mengajak Kai melihat rumahnya dibawah laut. Dari kakeknya, Kai juga mengetaui fakta lain mengenai duyung, duyung tidak bisa terkena sinar matahari, mereka akan terbakar. Itu juga menjadi alasan kenapa desa mereka dikelilingi batu yang menahan masuknya sinar matahari kesana. Karena itu Lu hanya muncul di malam hari.
Kai pernah mengajak Lu jalan-jalan di desa dan menyembunyikan kepala Lu dengan jaket hujan.

Para penduduk desa sejak dulu memang takut pada duyung dan mereka memusuhinya, makanya saat mereka tahu kalau duyung itu benar-benar ada, mereka memusuhinya. Kakek Yuuho punya ambisi untuk menangkap duyung dan menunjukkan duyung itu ada. Suatu hari saat Yuuho menghilang, ayah Yuuho berfikir ia dimakan oleh duyung jadi dia benar-benar merasa harus menangkap duyung itu. Saat itu ayah Lu, seekor ikan paus muncul di permukaan. Sepertinya sih awalnya dia cuma jalan-jalan, tapi saat tahu Lu dalam bahaya dai berusaha menyelamatkan anaknya.
Ada legenda di desa itu mengenai dewa laut, juga menjadi alasan kenapa sinar matahari jarang masuk ke desa tersebut. Suatu hari terjadi sebuah bencana di desa itu yang membuat dewa laut marah dan air terus pasang menenggelamkan desa.
Lu dan para duyung lain berusaha menyelamatkan warga desa yang awalnya memusuhi mereka. Sejak saat itu warga desa menyadari kalau selama ini mereka salah, para duyung ternyata sangat baik. Karena bencana itu juga, dinding batu desa itu roboh dan sinar matahari masuk dengan bebas ke desa tersebut.
Tempat tinggal Lu yang biasanya tidak terkena sinar matahari secara langsung sekarang sudah terkena sinar matahari dan sejak itu Lu tidak pernah muncul lagi.

Ending anime ini adalah open ending dan sebenarnya itu cukup membuat aku kecewa. Tapi setidaknya aku bisa melihat kalau Lu masih hidup dan masih menyukai musik sementara itu Kai memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di Tokyo.
Anime movie ini penuh dengan musik jadi pasti nggak akan bosan menontonnya. Selain itu artworknya cukup unik dan menarik. Jika dibandingkan dengan karya director Maasaki Yuasa, Yoru  wa Mijikashi Arukeyo Otome, Lu Over the Wall ini lebih mudah untuk dimengerti. MOvie Yoru memang mendapat penghargaan sih, tapi pas aku menontonnya movie-nya membosankan dan membuat aku bingung LOL.

*Recommended!

Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? (TV Movie, 1993)


Cast. Okina Megumi, Yamazaki Yuta, Kohashi Kenji ect.

Sebelum menonton anime Uchiage Hanabi, aku sudah tahu kalau cerita itu diangkat dari sebuah TV Movie yang tayang pada tahun 1993, yang disutradarai oleh Shunji Iwai (Hana and Alice, Tme murder Case of Hana and Alice, Love Letter). Karena itu aku memang penasaran pada TV Movienya, hanya saja aku tidak menemukan link downloadnya, mengingat ini TV Movie ini tayang tahun 1993.
Aku sebenarnya sudah putus harapan sih, tapi secara mengejutkan Kusoanime mengupload TV Movie ini + ada subtitlenya, dan tentu saja aku langsung mendownloadnya.

TV Movie Uchiage Hanabi ini tayang di Fuji TV dan berdurasi sekitar 40 menit. TV Movie bergenre Friendship, School, Drama ini dibintangi oleh Okina Megumi (Ame ga Furu to Kimi wa Yasashii), Yamazaki Yuta (Ooka Ecizen: season 4), Kohashi Kenji (Churasan) dan masih banyak lagi.
Cerita TV Movie ini dan anime movienya hampir mirip, hanya saja anime movie ditambah dengan unsur fantasy dan durasinya lebih panjang, sedangkan TV movie ini sangat singkat dan menurutku to the point.

Sama seperti versi animenya, Tv Movie ini menceritakan tentang Norimichi yang tertarik pada Nazuna, siswi paling cantik di kelas mereka. Temannya Yuusuke juga menyukai Nazuna dan mengatakan pada Norimichi kalau dia akan menyatakan perasaan pada Nazuna. Saat Norimichi membersihkan kolam renang, Nazuna ada disana. Ia sedang galau karena orang tuanya akan bercerai dan ia akan ikut ibunya pindah dari kota itu.
Norimichi dan Yuusuke akan lomba renang dan Nazuna menjadi jurinya. Yuusuke memenangkan perlombaan dan Nazuna mengajaknya melihat festival kembang api malam itu. Tapi Yuusuke malah kabur dari janji itu dan menghindari Nazuna. Ia juga membuat Norimichi pergi ke klinik ayahnya agar Norimichi bertemu dengan Nazuna. Disana Norimichi melihat saat Nazuna dibawa paksa oleh ibunya dan Norimichi merasa ini semuanya salah Yuusuke karena tidak menepati janji dengan Nazuna. Dalam hati ia berkata kalau seandainya ia yang memenangkan pertandingan renang itu, mungkin masa depan bisa diubah.
Jika di versi anime ada bola kaca yang saat dilemparkan akan membawa Norimichi ke masa lalu, maka disini sama sekali nggak ada hal seperti itu. Justru kisah selanjutnya terlihat seperti dunia paralel 'seandainya Norimichi memenangkan pertandingan renang itu'.

Sama seperti di anime, saat Norimichi memenangkan pertandingan renang, Nazuna terlihat lebih bahagia. Ia datang ke rumah Norimichi tapi karena Yuusuke ada di rumahnya, ia berusaha kabur diam-diam bersama Nazuna ke stasiun bus.
Mereka berdua naik bus bersama-sama menuju stasiun kereta. Disana Nazuna mengganti pakaiannya dengan pakaian yang lebih dewasa. Tapi pada akhirnya keduanya tidak jadi naik kereta melainkan kembali dengan bus. Mereka diam-diam masuk ke kolam renang sekolah dan menghabiskan waktu disana.
Di endingnya, Nazuna mengatakan ia menantikan semester dua bersama Norimichi, tapi pada kenyataannya dia pindah sekolah saat liburan musim panas itu.

TV Movie ini juga membahas geng Norimichi yang membicarakan mengenai kembang api itu bulat atau datar dan tentu saja ada perjalanan Yuusuke dan teman-temannya yang melihat Norimichi bersama Nazuna.
Anime movienya cukup membingungkan karena nggak tahu dari mana datangnya bola kaca dan kenapa bisa membawa ke masa lalu, sementara di versi TV movie ini, bingung juga bagaimana Norimichi ke masa lalu, apakah benar dia mengulang kembali atau hanya sebuah dunia paralel kalau seandainya dia yang menang. Karena menurutku di versi TV movienya nggak ada tanda-tanda bahwa Norimichi ingat kalau sebenarnya yang menang lomba renang pertama itu Yuusuke.
Tapi ending versi TV movie ini lebih jelas dan menurutku tidak terlalu membuatku bertanya-tanya seperti ending versi animenya.

Mungkin bagi yang penasaran dengan versi ini bisa dicoba untuk menontonnya, silakan download di kusoanime. Tapi gambarnya memang agak kabur sih, karena ini Tv Movie tahun 1993. Meski begitu disini kecantikan Nazuna kelihatan banged lho. Memang cantik banged sih pemeran Nazuna-nya disini.

Far Away So Close (2013)


Cast. Kurashina Kana, Nakano Yuta, Kana, Shimizu Kurumi, Okada Nana, Tokui Yoshimi, Fujisawa Ema, ect.

Movie berdurasi 108 menit ini rilis pada 13 Juni 2013 dan bergenre Romance, Mistery. Disutradarai oleh Nagasawa Masahiko (Faraway Heaven) dan naskahnya ditulis oleh Inukai Kyoko (My Pretend Girlfriend), movie ini menceritakan tentang pencarian masa lalu seorang gadis yang amnesia.

Shimura Sakumi bangun dari koma-nya dan mendapati dirinya kehilangan ingatan selama 10 tahun terakhir. Yang ada dalam ingatannya adalah dia masih berusia 17 tahun, padahal sekarang dia berusia 27 tahun. Sakumi tidak ingat apa-apa selama 10 tahun terakhir dan dokter mengatakan kalau itu mungkin karena trauma akan sesuatu.
Orang tua Sakumi tidak mengatakan apapun mengenai kecelakaan yang ia alami, yang ia tahu adalah dia mengalami kecelakaan mobil. Sakumi kemudian bertemu dengan teman SMA-nya Hosomi Yoshihiko di rumah sakit yang diminta oleh ibunya untuk menjemputnya dan mengetahui kalau ternyata ia dan Hosomi sedang berpacaran. Sakumi yang sama sekali tidak ingat apa-apa hanya bisa tertawa karena ia tak menyangka ia akan pacaran dengan temannya itu. Ia bahkan bertanya pada Hosomi siapa yang nembak duluan, kapan dan bagaimana saat mereka berpacaran.
Sakumi juga bertemu dengan teman SMA-nya Ooshima Kaoru yang sekarang menjadi transgender. Kaoru diminta oleh ibu Sakumi untuk menemani kemanapun Sakumi pergi jika Sakumi ingin mengingat masa lalunya.

Kaoru membawa Sakumi ke reuni bersama teman-teman SMA-nya dulu dan disana ia mengetahui kalau salah seorang teman SMA mereka meninggal dunia setahun yang lalu.
Sakumi merasa terganggu karena ia tidak ingat apa-apa dan bersama dengan Kaoru, ia mencoba mencari ingatannya kembali. Uniknya, baik Kaoru dan Yoshihiko sama sekali tidak menceritakan apa-apa dan membiarkan Sakumi untuk mengingat sendiri apa yang sebenarnya terjadi. Awalnya aku berfikir itu karena mereka ingin Sakumi mencari tahu sendiri tanpa memberikan spoiler tapi ternyata lebih pada mereka tidak ingin mengingat kenangan menyakitkan dimasa lalu.
Sakumi yang sekarang sangatlah ceria dan positif, karena ia hidup dalam ingatannya saat ia berusia 17 tahun, sementara Kaoru 27 tahun ternyata sudah berubah dan hal itulah yang tidak ingin diceritakan oleh Kaoru pada Sakumi.
Bagaimana sebenarnya Sakumi mengejeknya saat ia mengatakan ia transgender atau bagaimana Sakumi bersikap dingin dan penuh dengan dunianya sendiri.
Aku menyukai bagian saat Kaoru mengatakan Sakumi sebenarnya beruntung karena ia tidak ingat, karena ada banyak hal di dunia ini yang sebaiknya tidak diingat.

Tapi Sakumi masih mencoba menelusuri apa yang terjadi dan perlahan ia mengetahui kalau ternyata kecelakaan mobil itu bukan dia yang mengendarai mobil, melainkan dia ditabrak. Ia pergi ke tempat kerjanya yang dulu dan mendapatkan fakta bahwa ia mengundurkan diri dari pekerjaannya. Ia juga tahu mengenai dirinya yang ternyata mengalami kecelakaan 2 kali dalam tahun tersebut.
Hal yang menarik adalah Sakumi tidak ingat tapi dalam hatinya ia tahu kalau ia berhubungan dengan teman SMA-nya yang meninggal tahun lalu. Hal ini karena pertemuannya dengan Hiroko, seorang gadis yang penuh dendam pada Sakumi karena sudah membunuh pacarnya.
Tapi ternyata kenyataannya adalah Sakumi selingkuh dengan pria itu dan mereka mengalami kecelakaan, pria itu meninggal dan Sakumi selamat. Sejak itu Sakumi mulai depresi dan kehidupannya berubah, ia berkali-kali melakukan percobaan bunuh diri, termasuk kecelakaan yang membuatnya kehilangan ingatan.
Sakumi tahu plotnya tapi ia tidak ingat kejadiannya. Intinya sih Sakumi mencoba menjalani kehidupannya yang sekarang dengan positif dan ia tak lagi mencari tahu ingatan masa lalunya.

Pacar Sakumi, Yoshihiko disini baik banged, aku berharap dia punya lebih banyak screentime. Ternyata Yoshihiko ini tahu mengenai perselingkuhan Sakumi dan tahu Sakumi selalu mencintai teman mereka itu, tapi ia juga selalu ada disisi Sakumi dan selalu mencoba mengalahkan pria itu.
Pada akhirnya, Yoshihiko tetap bersama dengan Sakumi dan Sakumi kembali menjalani kehidupan barunya.nMovie ini menurutku sangat menarik dan kalau misalnya movienya dibuat dua part pasti seru, aku pengen adegan Yoshihiko diperbanyak wkkwkkwkwkw.

*Recommended!
Leaving on the 15th Spring (2013)

Cast. Miyoshi Ayaka, Kobayashi Kaoru, Otake Shinobu, Koide Saori ect.

Movie ini rilis pada 18 Mei 2013 dan bergenre Drama, Youth, Rural.  Movie berdurasi 114 menit ini disutradarai oleh Yasuharu Yoshida (Enoshima Prism) dan ia juga menulis naskahnya. Ini adalah movie tentang keluarga dan kecintaan akan kampung halaman. Karena movie ini mengambil lokasi di Okinawa, jadi logat dan kebudayaan Okinawanya sangat kental.

Di Prefecture Okinawa, ada sebuah pulau bernama Minamidaito, dimana pulang kecil tersebut tidak mempunyai SMA. Jadi para pemuda di pulau tersebut akan meninggalkan pulang saat mereka lulus SMP (berusia 15 tahun) untuk menyambung sekolah ke pulau utama (Okinawa).
Nakazato Yuna duduk di tahun ketiga SMP, ia adalah pemimpin para gadis di desanya setelah seniornya lulus SMP dan meninggalkan pulau. Di desa itu punya kebiasaan untuk melakukan pertunjukan sebagai perpisahan pada mereka yang akan meninggalkan pulau semalam sebelum berangkat dan Yuna akan menjadi pemimpin tahun ini.

Yuna tinggal bersama ayahnya yang bekerja di ladang tebu. Ibu Yuna tinggal di Okinawa bersama kakak laki-lakinya dan tidak pernah kembali ke Minamidaito. Ibunya bahkan semakin jarang menelpon. Ia menjalani kehidupannya dengan perasaan bimbang akan hubungan keluarganya juga mengenai ayahnya yang akan tinggal sendirian di pulau jika ia meninggalkan pulau.
Suatu hari kakak Yuna datang ke desa bersama keponakannya dan awalnya kakaknya mengatakan ia hanya menginap sebentar tapi kemudian Yuna tahu kalau sesuatu terjadi pada kakaknya dan suaminya. Tapi Yuna tidak mengatakan mengenai kekhawatirannya. Ia menjalani kehidupan SMP-nya seperti biasa an jatuh cinta pada seorang pria dari pulau lain.
Mereka berdua menjalani hubungan jarak jauh dan suatu hari hubungan mereka terhenti. Yuna datang menemui pria itu di pulau dan tahu kalau pria itu sudah tidak mau melanjutkan sekolah lagi dan meminta putus pada Yuna (mereka janji akan sama-sama sekolah di Okinawa). Awalnya Yuna menolak karena ia akan baik-baik saja dengan hubungan jarak jauh, tapi si pria tidak mau melakukannya. Yuna mengatakan itu sebenarnya ingin membuktikan kalau pasangan masih bisa bersama meski terpisah, ia juga ingin percaya kalau ayah dan ibunya baik-baik saja meski terpisah.

Saat Yuna mengunjungi Okinawa, ia mengetahui kenyataan bahwa sudah lama ibunya melupakan ayahnya, ibunya bahkan punya pacar. senior yang Yuna kagumi juga sudah berhenti menari dan menyanyi khas Okinawa. Yuna merasa semua orang berubah setelah meninggalkan pulau dan itu membuat Yuna sangat galau.
Meski begitu Yuna tetap berlatih sashin, menyanyi, mempelajari kebudayaan bersama para gadis lainnya. Masalah kakak Yuna juga akhirnya selesai saat suami kakaknya datang menjemputnya dan Yuna meminta suami kakaknya untuk tidak pernah meninggalkan kakaknya.

Sebelum kelulusan, Yuna kembali ke Okinawa untuk ujian masuk SMA dan itu adalah pertama kalinya seluruh keluarga berkumpul lengkap dan makan malam bersama. Yuna masih mencoba meminta kakak laki-lakinya kembali ke pulau, juga ibunya. ia bahkan meminta ayahnya meninggalkan pulau dan tinggal bersama ibu. Tapi kemudian ia mengetahui kenyataan kalau ayah dan ibunya ternyata sudah bercerai, selama ini saudaranya juga sudah tahu dan merahasiakan hal itu dari Yuna. Yuna merasa dikhianati karena hal itu.
Hari-hari terakhirnya dipulau, Yuna diliputi kekhawatirannya pada ayahnya, karena satu per satu meninggalkan sang ayah. Ia sangat mengkhawatirkan ayahnya yang akan hidup sendiri dan aku rasa Yuna pernah berfikir untuk tidak melanjutkan sekolah, tapi ia tak bisa mengatakannya.
Pada akhirnya, pesta kelulusan tiba dan Yuna tampil sebagai pemimpin para gadis menyanyikan nyanyian meninggalkan pulau yang sangat sedih.

Ending movie ini adalah open ending saat Yuna meninggalkan pulau untuk melanjutkan pendidikannya. Ayahnya tinggal sendirian di desa. Yuna sudah membuat keputusan ia akan hidup mandiri, jadi ia tak akan tinggal bersama ibunya.
Aku yakin sih Yuna akan kembali ke pulau setelah ia lulus nanti. Yuna sangat menyukai pulau itu.

Ini movie benar-benar sangat sedih, aku menangis sesegukan di endingnya. Yuna benar-benar anak yang baik dan ia sangat menyayangi sang ayah. Ia mencintai pulau dan kebudayaan mereka. Ia penuh dengan kekhawatiran saat akan meninggalkan sang ayah tapi ia melakukan itu demi pendidikannya.
Aku sangat merekomendasikan movie ini.

*Recommended!

Shikioriori (2018)

Anime movie ini merupakan anime movie garapan Studio CoMix Wave yang memproduksi banyak anime movie populer, salah satunya adalah Kimi no na Wa. Sebenarnya alasan aku tertarik menontonnya juga karena ini garapan CoMix Wave yang pastinya cinematography, CG, efeknya itu udah khas banged. Selama aku menonton anime dari CoMix Wave aku selalu puas, makanya aku mencoba anime movie ini.
Shikioriori atau Flavor of Youth ini disutradarai oleh Li Haoling dan tim produksi utamanya adalah orang China, karena itu drama ini mengambil latar belakang dibeberapa kota di China.
Movie yang bergenre Drama, Romance, Slice of Life ini terdiri dari 3 bagian, dimana tiap bagiannya menceritakan kisah yang berbeda yang mengambil kisah ditiga kota yang berbeda pula.

Episode 1 - The Rice Noodles
Bagian ini menceritakan seorang pria yang kembali ke kampung halamannya dari Beijing karena neneknya sedang sekarat. Dalam perjalanan itu, ia teringat kembali tentang masa kecilnya saat ia tinggal bersama sang nenek. Orang tuanya bekerja di kota dan neneklah yang merawatnya. Di dekat rumah mereka ada sebuah restoran mie yang sangat populer dan setiap hari mereka sarapan dengan itu. Rasanya sangat enak dan belum ada yang mengalahkannya tapi suatu hari karena kedia itu terlalu populer dan bisnis mie lain merasa iri, mereka mengusir penjual mie itu. Penjual itu tidak pernah kembali lagi dan pria itu tidak pernah mencicipi mie itu lagi.
Saat ia duduk dibangku SMA, ia menyukai sebuah kedai mie dan selalu sarapan disana. Ia sarapan disana bukan karena rasanya sangat enak tapi karena ada gadis yang ia sukai selalu lewat disana setiap hari. Tapi suatu hari bisnis mereka tutup karena sang suami ingin mengubah kedai mi jadi kedai alat pancing. Pria itu kembali kehilangan mie yang mengawali paginya. Tapi kedai alat pancing itu tidak laku dan anak pemiliknya mengalami masalah. Setelah itu mereka kembali membuka kedai mie, hanya saja gadis yang disukai si pria sudah lulus.
Bagian 1 dari movie ini adalah bagian tersedih menurutku, apalagi saat sang pria akhirnya bertemu dengan sang nenek. Aku menangis tersedu-sedu saat bagian pertama ini.

Episode 2 - A Little FAshion Show
Bagian ini menceritakan tentang seorang gadis cantik yang bekerja sebagai model. Ia tinggal bersama adik perempuannya yang kuliah dijurusan fashion. Orang tua mereka meninggal dunia saat mereka masih kecil dan mereka sempat terpisah karena sang adik dirawat oleh keluarga lain. Setelah sang gadis berpenghasilan, ia kemudian membiayai sang adik. Tapi sang gadis mendapat masalah karena dalam dunia modelling selalu ada persaingan, karena stress ia melimpahkan pada sang adik dan membuat mereka berdua bertengkar. Tapi hubungan darah mereka berdua sangatlah kental dan mereka saling menyemangati satu sama lain.
Bagian ini lebih membahas mengenai hubungan kakak adik dan fashion.

Episode 3 - Love in Shanghai
Bagian ini fokus ke kisah cinta teman masa kecil. Flashback, 3 sahabat yang menghabiskan hari-hari mereka bersama-sama disebuah pemukiman yang tahun 2018 akan dibongkar. 2 diantaranya saling menyukai tapi nggak mau mengaku. Jadi ceritanya mereka janji bakalan sama-sama sampai dewasa nanti, tapi si cewek ternyata dipaksa masuk ke sebuah SMA yang terkenal. Si dowok mau ngikut si cewek dan belajar mati-matian karena dia memang nggak pintar, tapi dia merahasiakan hal itu dari si cewek. Saat dia lulus tes, dia kemudian akan memberitahu si cewek tapi ternyata keluarga si cewek pindah karena si cewek nggak lulus dan ayahnya sangat marah pada cewek itu.
Sebelum hal itu terjadi, mereka berdua sering tukar menukar pesan menggunakan kaset tape. Saat si cowok fokus belajar, si cewek pernah mengirim kaset tapi si cowok nggak mau mendengarnya dan ternyata di kaset itu si cewek mengatakan sesuatu yang membuat si cowok ini sangat menyesal karena nggak mendengarkannya.
Mereka berpisah setelah itu dan bertemu lagi beberapa tahun kemudian. Ternyata mereka masih saling menyukai.
Pemukiman tempat dimana mereka dibesarkan dibongkar dan si cowok yang sekarang sudah bekerja jadi arsitek resign dari pekerjaannya dan membuka bisnis baru bersama sahabat cowoknya yang satu lagi.

Anime movie ini sebenarnya sangat menarik tapi entah kenapa ada beberapa bagian yang menurutku agak membosankan. Terutama cerita kedua. Cerita ketiga ketebak sih jadi nggak terlalu bikin deg degan. Apalagi tukar menukar pesan dengan kaset itu kayaknya mirip sama movie/drama Crying Out Love in the Center of the World.

Yunagi no Machi, Sakura no Kuni (SP Drama, 2018)

Cast. Tokiwa Takako, Kawaei Rina, Hashizume Isao, Taira Yuna, Kudo Asuka, Koshiba Fuka, Asari Yosuke, Kimura Midoriko, ect.

Drama ini menceritakan tentang Ishikawa Nanami (Tokiwa Takako) yang curiga ayahnya Ishikawa Akira (Hashizume ISao) mengalami dementia. Ia mengikuti ayahnya berperilaku aneh dan bertemu dengan keponakannya Ishikawa Fuko (Taira Yuna) yang kabur dari rumah. Mereka berdua mengikuti Akira yang melakukan perjalanan sendirian ke Hiroshima.
Saat mengikuti Akira, mereka kemudian mengetahui mengenai sebuah kisah yang tidak pernah diceritakan Akira pada mereka, tentang kakak Akira, Hirano Minami (Kawaei Rina).
Hirano Minami dan Hirano Akira adalah kakak adik sedarah yang hidup saat perang dunia II di Hiroshima. Karena peperangan semakin dekat, Akira diadopsi oleh keluarga mereka di tempat lain dan namanya berubah menjadi Ishikawa Akira. Saat bom atom jatuh di Hiroshima, Minami dan sang ibu Hirano Fujimi (Kimura Midoriko) selamat. 10 tahun berlalu sejak bom atom tersebut, mereka hidup dengan baik, setidaknya itulah yang tampak dari luar. Minami bekerja dengan baik dan seorang rekan kerjanya bernama Uchikoshi Akira menyukainya. Saat Uchikoshi menyatakan perasaan padanya, Minami tiba-tiba teringat dengan kejadian 10 tahun lalu saat bom atom terjadi. Saat itu ia menjadi saksi mata apa yang terjadi di Hiroshima, tubuh-tubuh penuh luka, menghitam, kulit yang terkelupas dan lain-lain. Ia sebenarnya mengalami trauma setelah bom atom itu, seolah-olah ia merasa tidak benar kalau ia hidup sementara yang lain mati.
Minami sakit keras sejak saat itu karena penyakit bom atom, sebuah penyakit yang menimpa mereka yang terkontaminasi bom atom, badannya jadi muncul bintik ungu gitu. Ia kemudian meninggal dunia bahkan sebelum bisa melihat dengan jelas wajah adik laki-lakinya yang sudah SMA.

Setelah lulus SMA, Akira kembali ke Hiroshima dan tinggal dengan sang ibu. Ia jatuh cinta pada Ota Kyoya (Koshiba Fuka) yang dulu sangat dekat dengan Minami. Ibunya awalnya tidak setuju dengan hal itu karena Kyoka adalah salah satu korban bom atom yang selamat, ia tidak mau melihat ada anggota keluarganya yang meninggal karena bom atom lagi. Tapi saat Akira mengalami masalah karena dianggap pengkhianat oleh masyarakat, Kyoka satu-satunya yang berani melawan dan membela Akira. Ibu akhirnya menyadari kalau kebaikan hati lebih penting dan merestui hubungan mereka.
Akira, ibu dan Kyoka kemudian pindah ke Tokyo dan menetap disana.

Kyoka meninggal dunia saat Nanami masih kecil dan penyebab ibunya meninggal adalah batuk darah, penyakit bom atom tersebut. Sebelum neneknya Fujimi meninggal dunia, nenek mengatakan pada Nanami kenapa Nanami masih hidup tapi anaknya Minami meninggal dunia, itu meninggalkan kesan pada Nanami kalau neneknya membencinya. Tapi ayahnya Akira mengatakan itu adalah karena penyakit bom atom, meski berpuluh-puluh tahun berlalu, mereka yang menjadi saksi mata saat itu masih trauma.
Nama Nanami sebenarnya diambil dari nama Minami, kakak Akira. Alasan kenapa mereka tidak pernah menceritakan itu karena sang nenek yang trauma setiap mengingat Minami karena itu mereka memutuskan merahasiakannya.

Aku cukup kaget karena subtitle drama ini cepat banged rilisnya dan aku baru sadar beberapa SP drama NHK, subnya ternyata cepat rilis.

Kuroido Goroshi (SP Drama, 2018)

Cast. Nomura Mansai, Oizumi Yo, Mukai Osamu, Matsuoka Mayu, Akimoto Sayaka, Wada MAsato, Terawaki Yasufumi, Yoshida Yo, Yo Kimiko, Saito Yuki, Endo Kenichi, ect.

Aku sudah lama banged nonton drama ini dan aku baru nyadar kalau aku belum membuat reviewnya. Rencananya aku akan membuat review panjangnya, tapi karena nggak ada waktu, jadi aku masukkan ke dalam postingan ini saja.
Aku tertarik menontonnya karena castnya keren bangeeeeeeeed, mana ada  Mukai Osamu dan Matsuoka Mayu, aduh, langsung tancap gas pas subtitlenya rilis HAHAHAHHA.
Drama ini diangkat dari novel The Murder of Roger Ackroyd oleh Agatha Christie.

Pada maret 1952, seorang dokter di desa, Shiba Heisuke, menemukan mayat Sanako, seorang janda kaya di desa itu yang meninggal di kamar tidurnya. Dugaan, dia meninggal bunuh diri karena overdosis. Kabarnya ada gosip kalau Sanako dituduh membunuh mantan suaminya, dia jadi stress dan kemungkinan dia mengakhiri hidupnya karena hal itu. Shiba adalah satu-satunya dokter di desa itu dan ia berteman baik dengan Kuroido Rokusuke, orang terkaya di desa tersebut yang shock karena kematian Sanako. Kuroido menyukai Sanako sejak dulu dan baru-baru ini ia melamar wanita itu. Kuroido meminta Shiba datang ke rumahnya untuk mendiskusikan mengenai kematian Sanako dengan alasan check up karena Kuroido ingin merahasiakan dari semua orang yang ada di rumahnya, dia menduga Sanako bukan bunuh diri melainkan dibunuh karena ia mengetahui sesuatu. Ia tahu kalau Sanako selama ini diancam oleh seseorang tidak dikenal mengenai kasus suaminya.
Saat mereka berdiskusi, pelayan pria dirumahnya mengantarkan sebuah surat pada Kuroido yang ternyata adalah surat dari Sanako alias pesan kematiannya. Kuroido ingin membacanya sendiri dan meminta Shiba pulang. Dalam perjalanan pulang, Shiba berpapasan dengan seorang pria aneh dan curiga padanya, tapi ia tidak ambil hati dan pulang ke rumahnya.
Di malam yang sama, ia mendapatkan telpon yang mengatakan kalau Kuroido telah dibunuh diruangannya. Shiba kembali ke rumah Kuroido tapi ternyata tidak ada orang dirumah itu yang menelpon padanya, para pelayan juga belum tahu mengenai kematian Kuroido karena Kuroido masih mengurung diri di ruangannya.
Karena punya perasaan yang tidak enak, mereka mendobrak ruangan Kuroido dan Kuroido ditemukan meninggal dengan tusukan di punggungnya.

Saat polisi tiba di lokasi kejadian, semua orang di investigasi untuk dimintai alibi. Saat kepala pelayan diinterogasi, ia mengatakan kalau ia melihat Haruo yang seharusnya ada di Tokyo ada di desa itu, Haruo kemudian menjadi orang yang paling dicurigai. Haruo adalah tunangan dari keponakan Kuroido, Hanako dan ia yakin Haruo tidak melakukannya. Kalau aku nggak salah HAruo ini anak angkat Kuroido gitu, karena ia ingin Haruo menjadi anggota keluarga seutuhnya dia menjodohkan Hanako keponakannya dan Haruo.

Tetangga Shiba yang baru pindah ke samping rumahnya adalah seorang mantan detektif terkenal bernama Suguru Takeru dan meminta bantuan Suguru untuk menguak kasus pembunuhan pamannya itu, ia juga meminta saran dokter Shiba. Awalnya Shiba ragu-ragu karena Suguru nggak kelihatan seperti detektif, tapi ia akhirnya setuju karena Shiba ini suka sama Hanako, jadi rasanya nggak enak menolaknya, meski ia sebenarnya patah hati saat tahu Hanako dan Haruo bertunangan lol.
Suguru meminta Shiba menjadi partnernya. Dan dimulailah penyelidikan kasus pembunuhan Kuroido yang menguak hal-hal mengejutkan yang ada dalam keluarga Kuroido. Mengenai Hanako dan Haruo yang ternyata tidak saling menyukai dan punya orang lain dihati mereka, mengenai apa yang terjadi pada Sanako dna tentu saja siapa yang membunuh Kuroido.

Saat menonton drama ini pikiranku dibawa kemana-mana, tentu saja untuk mencari tahu siapa pembunuh sebenranya melalui petunjuk demi petunjuk yang ditemukan oleh Suguru dan Shiba. Semua orang berpotensi menjadi pembunuhnya tapi dramanya memang WOW banged karena sampai akhir aku nggak bisa menebak siapa pembunuh sebenarnya HAHAHAHHAHA.
Awalnya aku curiga pada Matsuoka Mayu, mungkin dia kalem menghanyutkan, tapi ternyata dia memang anaknya baik dan untungnya dia bukan pembunuhnya.
Jadi, siapa pembunuhnya? Tonton aja hahhahaha. Aku hampir mau banting HP pas nonton ini karena nyebelin banged plot twistnya wkkwkwkkw.

*Recommended!
***

Oke itu dia beberapa movie dan drama spesial yang aku tonton baru-baru ini (Sebenarnya nggak baru juga sih). Aku nggak punya waktu menulis review satu per satu, jadi aku jadikan satu postingan seperti ini.
Aku sedih banged karena forum subtile di d-addict akan ditutup dan nggak tahu lagi kemana mau nyari subtitle j-drama yang lengkap. Kalau movie kayaknya mereka lebih ke subscene, kalo d-addict khusus drama gitu. Tapi adminnya sedang mencari ide kemana mereka akan mengupload back up dari subtitle di d-addict itu. Kalau nggak salah sih sebagian pindah ke subscene untuk sementara waktu.
Sulit ya, bagi fans j-drama. Udah yang bikin sub itu sedikit, eh malah kena copyright pula T_T

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts