Thursday, 29 November 2018

[Trivia] Upcoming Winter 2019 Dorama *Update 5

Kali ini aku akan merekap drama-drama yang akan tayang pada musim dingin 2019, yaitu drama-drama yang tayang pada bulan Desember 2018 - Maret 2019. Aku akan meng-update postingan ini apabila ada berita baru mengenai drama musim dingin ^^~

Special Drama (SP) adalah drama yang tayang 1 atau 2 episode saja, biasanya durasinya 1 jam lebih.
Daily Drama adalah drama yang tayang setiap hari, biasanya sih asadora. 
Prime Time Drama adalah drama utama yang tayang disetiap stasiun TV, hari dan jamnya berbeda-beda tiap stasiun TV, biasanya dibawah jam 11 malam.
Late Night Drama adalah drama yang tayang tengah malam, biasanya jam 11 malam keatas, bahkan ada yang tayang jam 1 atau 2 malam.

UPCOMING WINTER 2019 DORAMA
(Broadcast: December 2018 - March 2019)
*Note: Aku mungkin tidak akan memasukkan semua drama disini^^


-SPECIAL DORAMA-

Dai Yukai 2018 (Fuji TV)  

Broadcast: December 14, 2019
Cast: Okada Masaki, Fuji Sumiko, Watabe Atsuro.

Drama ini menceritakan tentang seorang mantan yakuza yang baru keluar dari penjara. Kenichi adalah leader dalam kelompoknya yang terdiri tadi 3 orang. Mereka menculik seorang wanita tua, yang merupakan orang kaya dan meminta tebusan pada keluarganya.

Tegami: Higashino Keigo (TV Tokyo)

Broadcast: December 19, 2019
Screenplay: Ikeda Natsuko (Algernon ni Hanataba o)
Cast. Kamenashi Kazuya, Hirose Alice, Honda Tsubasa, Sato Ryota, Kohinata Fumiyo, Enoki Takaaki, Watanabe Ikkei, Mashima Hidekazu, Nishida Naomi, Takahashi Tsutomu, Tanaka Tetsushi ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Takeshima Naoki yang diperankan oleh Kamenashi Kazuya. 4 tahun lalu, kakak laki-laki Naoki sangat ingin masuk ke sebuah universitas sampai ia melakukan tindakan kriminal. Ia masuk ke sebuah rumah untuk mencuri tapi tidak sengaja membunuh seseorang. Ia kemudian dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Sang kakak selalu mengirim surat pada Naoki setiap bulannya. Naoki sekarang duduk di bangku SMA dan dalam suratnya ia mengatakan kalau hidupnya baik-baik saja tapi sebenarnya ia mengalami kesulitan keuangan. Ia juga dikenal sebagai adik dari seorang kriminal dan menjalani kehidupan yang berat sampai akhirnya ia mengabaikan surat dari kakaknya. 

Drama ini diangkat dari novel berjudul sama karya Higashino Keigo dan pernah dijadikan movie pada tahun 2006 yang dibintangi oleh Takayuki Yamada. Plotnya menarik nih.

Ashi Girl (NHK)


Broadcast: December 24, 2018
Cast. Kuroshima Yuina, Kentaro, Matsushita Yuya, Kawaei Rina, Nakajima Hiroko, Furutachi Kanji, ect.

Drama NHK Ashi Girl mendapatkan episode spesial yang tayang pada malam natal tahun 2018 ini. Belum ada info lebih lanjut mengenai plot untuk SP drama ini, tapi aku rasa SP-nya adalah kelanjutan dari drama setelah Yui dan Wakagimi menikah. Di episode terakhir drama, aku masih ingat ibu Yui menyimpan pedang mesin waktu dan masih ada sisa 1 kali lagi, jadi sepertinya akan digunakan di SP ini karena Yuina terlihat syuting bersama ayah dan ibunya, artinya dia kembali ke masa depan? Hmmmmm. Penasaran!

Inugamike no Ichizoku (Fuji TV) *UPDATE

Broadcast: December 24, 2018
Screenplay: Nemoto Nonji
Cast: Kato Shigeaki, Kaku Kento, Takanashi Rin ect.

Diangkat dari misteri novel karya Yokomizo Seishi, drama ini mengambil seting ditahun 1940an. Dimulai dari meninggalnya ketua dari klan Inugami yang terpandang, serangkaian pembunuhan yang aneh dan mengerikan terjadi. Detektif Kindaichi harus mengungkap rahasia mengerikan dari peristiwa tersebut. Ia harus menyamar dan melihat secara langsung kekejaman yang mengerikan untuk menemukan pembunuhnya.

Les Miserables (Fuji TV)

Broadcast: January 6, 2019
Runtime: Sunday 9 pm.
Cast: Dean Fujioka, Iura Arata, Yamamoto Mizuki, Yoshizawa Ryo, Kiyohara Kaya, Murakami Nijiro, Matsushita Kohei, Shimizu Hiroya, Fukuda Mayuko, Hasegawa Kyoko, Kaneko Nobuaki, Tomita Yasuko, Ibu Masato, Terawaki Yasufumi, Katase Rino, Karina, Okuda Eiji, ect.

Drama ini diproduksi untuk mempertingati ulang tahun ke 60 Fuji TV. Diangkat dari novel populer dengan judul sama karya Victor Hugo yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1862. Drama ini akan mengubah settingnya ke tahun 30 Heisei era mengenai kehidupan dua pria yang akan berjuang melawan takdir, mengalami berbagai fenomena sosial dan menarik hati orang-orang yang mencari harapan untuk hidup. Drama ini akan terdiri dari 3 bagian, Hyogo-Kobe tahun 1991-1995, Tokyo tahun 2004 dan Fukushima tahun 2004.

Tsuribaka Nisshi (TV Tokyo) 

 Broadcast: January 2019
Cast: Hamada Gaku, Hirose Alice, Fukikoshi Mitsuru, Ozawa Yukiyoshi, Kanjiya Shihori ect.

Drama ini diangkat dari manga berjudul sama karya Yamasaki dan Kenichi Kitami. Drama ini sudah menjadi drama langganan TV Tokyo sejak tahun 1988-2009.  Tahun 2015 drama ini kembali di remake dan mendapat season 2 tahun 2017. Tahun 2019, drama ini kembali mendapat drama spesialnya.

BRIDGE: Hajimari wa 1995.1.17 Kobe (Fuji TV) 

Broadcast: January 15, 2019
Cast: Iura Arata, Nomura Shuhei, Aoi Wakana, Shiina Kippei, ect.

Drama ini diangkat dari kisah nyata saat terjadinya gempa bumi hebat yang dikenal dengan The Great Hanshin Earthquake. Saat itu Stasiun Rokkomichi dipulihkan hanya dalam waktu 74 hari setelah terjadinya gempa tersebut.

-DAILY DORAMA-

Manpuku (NHK Asadora)
Skor minggu ke-1 : 10/10

Release Date: October 1, 2018 - March 30, 2019
Runtime: Monday-Saturday, 8 AM
Episodes: 151(15 mins/epsiode)
Screenplay: Fukuda Yasushi (DOCTORS series, Galileo, Saki ni Umareta Dake no Boku)
Official Twitter: @asadora_bk_nhk
 Narrator: Ashida Mana
Theme Song: DREAMS COME TRUE - Anata no To~uratatta
Cast: Ando Sakura, Hasegawa Hiroki, Matsushita Nao, Matsuzaka Keiko, Kaname Jun, Otani Ryohei, Uchida Yuki, Kiritani Kenta, Seto Koji, Kishii Yukino, Hashizume Isao, Hamano Kenta, Matsui Rena, Nakao Akiyoshi, Kataoka Ainosuke, Hashimoto Manami, Kureshiro Kumi, Fujiyama Senjiro, Suda Masaki, Okazaki Taiiku, Maynard Plant, Blaise Plant, ect.


Drama ini adalah NHK morning drama yang akan menggantikan Hanbun, Aoi. Diangkat dari kisah nyata pengusaha Nissin Food + yang pertama kali mengembangkan mie instant, drama ini berfokus pada kisah sang istri yang dibesarkan di keluarga miskin tapi ia menerima banyak cinta dari orang tua dan para kakaknya. Dia terlahir sebagai seorang gadis yang optimis dan sangat suka makan. Karena ayahnya meninggal, ia mulai bekerja setelah ia lulus dari sekolah gadis dan bertemu dengan suami masa depannya. Mereka berdua kemudian menikah dan menjalani kehidupan pasang surut karena sang suami sangat suka berbisnis dengan ide-ide yang tidak biasa. Awalnya dia tidak menyukai ide itu tapi kemudian dia mulai mendukung sang suami dan menjadi seorang gadis yang kuat. Keduanya kemudian menemukan sebuah penemuan baru yang mampu mengubah dunia makanan.

Aku sangat menantikan drama ini dan ingin Hanbun, Aoi segera berakhir karena belakangan jalan ceritanya makin nggak jelas HAAHHAHAHA. Karena diangkat dari kisah nyata aku yakin dramanya menarik dan sepertinya akan mirip dengan asadora MAssan. Aku hanya berharap sang heroine jangan kalah dengan para pria di drama ini seperti yang terjadi pada Aoi Wakana di asadora Warotenka.

***


-PRIME TIME DORAMA-

『 MONDAY 』


Trace: Kasouken no Otoko (Fuji TV)


Release Date: January 7, 2019
 Runtime: Mondays, 9 pm
Screenplay: Aizawa Tomoko (Hito wa Mitame ga 100%)
Cast: Nishikido Ryo, Araki Yuko, Funakoshi Eiichiro.

Drama ini menceritakan tentang seorang peneliti Mano Reiji dibidang forensik yang sangat baik akan pekerjaannya dan ia mempunyai teknik yang luar biasa. Tapi ia tidak bisa bekerja sama dengan orang lain, ia membenci media dan tidak percaya pada spekulasi kecuali fakta yang ia temukan dengan hasil laboratorium. Saat masih kecil, ia pernah terlibat kasus yang mengerikan dan ia sedang mencari kebenaran akan kasus itu. Seorang rookie Sawaguchi Nonna mulai bekerja di tempat pria itu dan menjadi partnernya. Karena gadis itu, Reiji mulai membuka hatinya untuk orang lain dan membantu Nonna untuk tumbuh menjadi peneliti ilmu forensik.

『 TUESDAY 』

Hajimete Koi o Shita Hi ni Yomu Hanashi (TBS)


Release Date: January 2019
Runtime: Tuesdays, 10 pm
Screenplay: Yoshizawa Tomoko (Kimi ga Kokoro Sumitsuita)
Cast: Fukada Kyoko, Nagayama Kento, Yokohama Ryusei, Nakamura Tomoya.

Diangkat dari manga berjudul sama karya Mochida Aki, drama ini menceritakan tentang seorang wanita 30 tahun, Harumi Junko yang merupakan guru disebuah sekolah les privat. Saat masih sekolah, ia belajar dengan baik dan berhasil mendapatkan nilai yang bagus, tapi ia tidak lulus saat ujian masuk universitas dan kuliah di universitas biasa. Ia juga gagal dalam mencari pekerjaan bahkan dalam hal percintaan. Sekarang ia bekerja di pekerjaan yang tidak terlalu ia sukai, ia tidak passionate akan pekerjaannya. 3 orang pria dengan sifat berbeda kemudian muncul dalam hidupnya. Sepupunya yang berambut pink, seorang siswa dan mantan teman sekelasnya. 

Temanya nggak terlalu menarik perhatianku karena sudah banyak drama/movie bertema sama, seorang wanita 30 tahunan yang selalu gagal dalam percintaan. Tapi ada Nakamura Tomoya nih, jadi berfikir lagi untuk mencobanya HAHAHAHHAHA.


『 WEDNESDAY 』


Ie Uru Onna Season 2 (NTV)


Release Date: January 2019
Runtime: Wednesdays, 10 PM
Screenplay: -
 Cast. Kitagawa Keiko, ect.

Season 1 drama ini tayang pada tahun 2016 dan episode spesialnya tayang pada tahun 2017. Tahun 2019, drama ini akan kembali dengan season 2. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita cantik yang bekerja sebagai agen real estate. Dia punya cara yang unik untuk mendapatkan pelanggan, yaitu ikut campur dalam masalah yang dihadapi pelanggannya dan berusaha menyelesaikannya.

『 THURSDAY 』


Keiji Zero (TV Asahi) *NEW


Release Date: January, 2019
Runtime: Thursdays, 8 pm
Screenplay: Todayama Masashi
Cast: Sawamura Ikki

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif hebat di Kyoto. Suatu hari saat menangani sebuah kasus, ia terjatuh ke dalam sebuah kolam renang di sebuah pabrik yang tidak dipakai lagi. Ia terbangun di rumah sakit dan kehilangan ingatannya selama 20 tahun. Ia berusia 51 tahun tapi ia tidak ingat apapun mulai umur 31 sampai sekarang, yaitu tepat saat ia baru mulai menjadi seorang detektif. Ia tidak ingat kehidupannya setelah usia 31, kepribadiannya juga berubah. Ia biasanya seorang yang penuh percaya diri, tapi sekarang ia menjadi seseorang yang tidak percaya diri tapi rasa keadilannya tetap tinggi. Ia kembali mulai bekerja sebagai detektif tapi caranya menagani kasus berbeda dari dirinya yang dulu.

Haken Uranaishi Ataru (TV Asahi) *NEW

Release Date: January 2019
Runtime: Thursday, 9 pm
Screenplay: Yukawa Kazuhiko (Kahogo no Kahoko)
Cast: Sugisaki Hana, Ozawa Yukiyoshi, Shida Mirai, Mamiya Shitaro, Shison Jun, Nonami Maho, Itaya Yuka, Wakamura Mayumi, Oikawa Mitsuhiro, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis 21 tahun, Ataru, yang bekerja disebuah perusahaan. Ini adalah pekerjaan real pertamanya dan ia sangat senang karena ia akan punya banyak pengalaman pekerjaan dari pekerjaannya tersebut. Ataru punya sebuah kemampuan spesial, saat ia membuat kontak mata dengan seseorang, ia bisa melihat permasalahan orang tersebut atau ingatan orang tersebut. Dengan kemampuan khususnya itu, ia membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi orang-orang disekitarnya.

Melihat dari castnya dan penulisnya, ini termasuk salah satu drama musim dingin yang paling aku tunggu. Apalagi leadnya Sugisaki Hana dan plotnya menarik. Katanya sih ini drama komedi, jadi makin ditunggu. Berhubung VIU sekarang sedang melirik banyak drama TV Asahi, aku harap dengan begitu nggak akan kesulitan menunggu subtitlenya ^^~

Scandal Senmon Bengoshi QUEEN (Fuji TV) *UPDATE



Release Date: January 10, 2019
Runtime: Thursdays, 10 pm
Screenplay: Kuramisu Yasuko (Keiji Yugami)
Cast: Takeuchi Yuko, Mizukawa Asami, Nakagawa Taishi, Bakarythm, Saito Yuki, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara yang punya spesialisasi dibidang krisis manajemen. Kliennya datang dari berbagai bidang seperti politik, entertaiment bahkan olaharaga. Ia bisa memenangkan kasus yang hanya punya 99.9% kemungkinan, ia bahkan bisa membuat sebuah kebohongan menjadi kenyataan jika itu memang diperlukan dalam kasus yang ia tangani.

Saat melihat judulnya ada Senmon Bengoshi dan 99.9%, aku pikir ini akan menjadi versi wanita Keiji Senmon Bengoshi HAHAHAHAHA. Ternyata beda. Kasus yang akan ditangani dalam drama ini sepertinya lebih pada perdata deh.

『 FRIDAY 』


Maison de Police (TBS) *UPDATE



Release Date: January 2019
Runtime: Fridays, 10 pm
Screenplay: Kuroiwa Tsutomu (Monte Cristo Haku)
Cast: Takahata Mitsuki, Nishijima Hidetoshi, Kohinata Fumiyo, Noguchi Goro, Kadono Takuzo, Kondo Masaomi. 
Makino Hiyori adalah seorang rookie detektif  yang sangat bersemangat akan pekerjaannya. Suatu hari sebuah video yang menggambarkan seseorang yang dibakar hidup-hidup di upload di sebuah website. Investigator percaya bahwa kejahatan itu adalah kejahatan yang meniru kasus 5 tahun lalu. Karena penasaran, Hiyori mengunjungi Maison de Police, sebuah share-house dimana detektif Natsume Soichiro tinggal, ia adalah detektif yang menangani kasus tersebut 5 tahun lalu. Masion de Police tersebut ditempati oleh para polisi yang sudah pensiun dengan rumah bergaya barat. Disana Hitori berkenalan dengan para pensiunan polisi yang skill investigasi mereka masih bagus meskipun sudah tua.

Drama ini sepertinya menarik, melihat dari para castnya yang sudah senior, aku sudah membayangkan kalau bakalan ada lucunya. Ditambah lagi Mitsuki jadi felame leadnya hehheheh.

Tokusatsu Gagaga (NHK)

Release Date: January 18, 2019
Runtime: Fridays, 10 PM
Screenplay: Tanabe Shigenori
Cast. Koshiba Fuka, Kurashina Kana, Kinami Haruka, Morinaga Yuki, Honda Takafumi, Takeda Rena, Uchiyama Mikoto, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang office lady yang merahasiakan kalau dirinya adalah seorang 'Toku Otaku' atau tokusatsu otaku yang terobsesi dengan hero dalam live action drama, monster dan robot. Dia berfikir mereka sangatlah keren. Saking terobsesinya, dia selalu melewatkan makan malam bersama tim untuk menonton TV atau mengoleksi DVD, buku dan figures. Ia kadang membayangkan pahlawan dalam drama tersebut membantunya jika ia kesulitan. Ia menjaga rahasia itu karena rekan kerjanya menganggap orang yang suka hal-hal seperti itu adalah kekanak-kanakan dan aneh.

Tokyo Blood Type House (Amazon Prime)


Release Date: December 7, 2018
Episode: 10
Cast: Inagaki Goro, Kaname Jun, Katsuji Ryo, Mizushima Hiro, Emoto Tokio, Yoshikazu Ebisu, Kusanagi Tsuyoshi, Minagawa Sarutoki, Morisaki Win, ect.

Drama ini bergenre friendship, comedy menceritakan tentang 3 pria yang tinggal bersama-sama disebuah share house.  Sesuai dengan judulnya, drama ini akan membahas mengenai perbedaan kepribadian berdasarkan golongan darah.

『 SATURDAY 』


Innocence: Enzai Bengoshi (NTV) *NEW


Release Date: January 2019
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Furuya Kazunao (Hagetaka, Ashita no Yakusoku)
Cast: Sakaguchi Kentaro, Kawaguchi Haruna, Fujiki Naohito, ect.

Sakaguchi Kentaro akan berperan sebagai seorang pengacara bernama Kurokawa Taku. Ia selalu sukses membuktikan kliennya tidak bersalah dan itu dianggap keajaiban karena hampir 100% orang yang menjadi tersangka pasti akan terbukti bersalah. Taku biasanya berpakaian biasa saja dan ia selalu membawa tas. Seorang pengacara baru bernama Wakura Kaede masuk ke firma hukum yang sama dengan Taku. Awalnya ia sangat tidak menyukai Taku tapi pandangannya berubah setelah ia bekerja bersama dengan Taku. Taku biasanya meminta tolong pada seorang profesor fisika bernama Akiu Koichiro. Akiu akan membantu Taku untuk mendemonstrasikan kasus dengan berbagai percobaannya. 

Bagi yang nonton 99.9%, merasa nggak sih sinopsisnya agak mirip? Terutama 99.9% season 2 meski disana Kimura Fumino bukan orang baru di dunia hukum.

Nusumareta Kao (WOWOW) *UPDATE

Release Date: January 5, 2019
Runtime: Saturdays, 10 pm
Screenplay: Adachi Shin (Sabori Man Kantaro)
Episodes: 5
Cast. Tamaki Hiroshi, Uchida Rio, Machida Keita, Shibukawa Kiyohiko, Ito Ayumi.

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang diperankan oleh Tamaki Hiroshi. Tugasnya adalah menemukan kriminal yang sedang dicari dengan hanya mengandalkan wajah saja. Suatu hari ia melihat wajah seniornya yang seharusnya meninggal 4 tahun lalu.

Sore o Ai to Machigaerukara (WOWOW)


Release Date: February 9, 2019
Runtime: Saturday, 10 pm.
Episode: 5
Cast: Inamori Izumi, Suzuki Kozuke, Naka Riisa, Ando Masanobu, ect.

Drama ini diangkat dari novel pemenang penghargaan karya Inoue Areno tentang pasangan suami istri yang kehidupan rumah tangga mereka sudah mulai mendingin. Mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-15 dan tahu kalau masing-masing mereka punya kekasih lain.

『 SUNDAY 』


Idaten: Tokyo Olympic Banashi (NHK Taiga Drama)

Release Date: January 2019
Runtime: Sundays, 8 PM
Screenplay: Kudo Kankuro (Amachan)
Episodes: 40+
Cast. Nakamura Kankuro, Abe Sadao, Ayase Haruka, Ikuta Toma, Nagayama Kento, Takenouchi Yutaka, Nakamura Shido, Charlotte Kate Fox, Pierre Taki, Yakushi Koji, Otake Shinobu, Motiyama Mirai, Sugimoto Tetta, Furutachi Kanji, Sugisaki Hana, Kamiki Ryunosuke, Hashimoto Ai, Kazunobu Mineta, Kawaei Rina, Yamamoto Mizuki, Suzuki Matsuo, Miyazaki Yoshiko, Shiga Kotaro, Ozawa Yukiyoshi, Arakawa YosiYosi, Mitsushima Shinnosuke, Inoue Hajime, Hiraizumi Sei, ect.

NHK Taiga drama adalah drama sejarah yang tayang setiap hari minggu sepanjang tahun tersebut, jadi sudah bisa dibayangkan betapa panjangnya drama ini. Biasanya drama Taiga mengambil latar zaman dulu banged, Edo misalnya, dan dari beberapa drama taiga yang aku tahu, ini pertama kalinya mereka mengambil latar setelah perang dunia II. Karena itu aku cukup tertarik dengan drama ini.

Drama ini akan mengangkat kisah sejarah Olimpiade di Jepang, yaitu pertama kalinya Jepang terpilih sebagai tuan rumah olimpiade, Olimpiade Tokyo 1964. Jepang akan kembali menjadi tuan rumah olimpiade pada tahun 2020, karena itu NHK sengaja mengangkat tema olimpiade untuk taiga drama tahun 2019. Pertengahan pertama drama ini akan menceritakan tentang seorang pelari maraton yang menjadi peserta olimpiade pertama perwakilan Jepang pada tahun 1912 di Stockholm.  Paruh kedua drama akan menceritakan pelatih yang membuka sebuah yayasan/lembaga pelatihan renang dan membantu terlaksananya Olimpiade Tokyo 1964.

The Good Wife (TBS)

Release Date: January 2019
Runtime: Sundays, 9 pm
Screenplay: Shinozaki Eriko (Rakuen)
Cast: Tokiwa Takako, Koizumi Kotaro, Mizuhara Kiko, Kitamura Takumi, Takito Kenichi, Kaku Chikako, Yoshida Kotaro.

Remake dari US series dengan judul sama, drama ini menceritakan tentang Hasumi Kyoko yang berhenti menjadi pengacara setelah menikah dengan suaminya untuk sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anaknya. Tapi suatu hari suaminya yang bekerja di Special Insvestigation Department di Toyo District Public Prosecutors tiba-tiba ditangkap karena dugaan korupsi dan skandal sex. Kyoko memutuskan untuk kembali menjadi pengacara dengan dengan bantuan Masahiro Tada rekan kerjanya dulu, ia kemudian diterima bekerja disebuah firma hukum. Ia mendapat reaksi buruk sebagai istri yang mengkhianati suami dan berjuang menjangkau 16 tahun karir yang ia tinggalkan.

Kokou no Mesu (WOWOW) *UPDATE

Release Date: January 13, 2019
Runtime: Sundays, 10 pm
Screenplay: Maekawa Youichi (Akira to Akira)
Episodes: 8
Cast. Takizawa Hideaki, Nakamura Toru, Kudo Asuka, Yamamoto Mizuki, Ishimaru Kaji, Nagatsuka Kyozo, Miyakawa Ichirota, Kimura Midoriko, Miura Masaki, Kondo Koen, Riju Go, Musaka Naomasa, Honda Hirotaro ect.

Drama ini akan mengambil latar tahun 1980-an saat transplantasi organ tubuh masih menjadi hal tabu. Seorang dokter bedah lulusan sekolah kedokteran di Inggris baru kembali ke Jepang dan bekerja disebuah rumah sakit di pedesaan. Ia punya prinsip bahwa semua orang harus mendapatkan perawatan dengan level yang sama dan ia ingin menyelamatkan nyawa pasiennya melalui operasi. Ia akan melakukan transplantasi organ pertama di Jepang tapi kemudian ia mendapat masalah karena hal itu masih tabu di Jepang.

3-nen A-gumi: Ima kara Minna-san wa, Hitojichi desu (NTV)

Release Date: January 2019
Runtime: Sundays, 10.30 pm
Screenplay: Muto Shogo (Wakamonotachi)
Cast: Suda Masaki, Nagano Mei.

Drama ini menceritakan tentang 10 hari sebelum upacara kelulusan. Wali kelas 3-A Hiiragi Ibuki mengumpulkan 29 orang siswanya ke sebuah hostel/asrama dan mengurung mereka disana. dalam sekejab ia berubah menjadi kriminal dan 29 siswa tersebut adalah tawanannya. Mereka memulai kelas terakhir mereka sebelum kelulusan, tentang kebenaran dibalik seorang siswa yang meninggal beberapa bulan yang lalu, seorang siswa pandai yang bunuh diri tanpa mengatakan apapun dan tidak ada catatan bunuh diri. Para siswa dihadapkan pada kenyataan mengenai fakta yang mereka tutupi.

Drama ini cukup menarik, karena plotnya, karena castnya HAHAHAHA. Kalau aku perhatian sih dari plotnya, sepertinya si siswa yang bunuh diri itu di bully oleh teman sekelasnya, tapi bisa saja ada sesuatu yang lebih mengejutkan. Katanya sih karakter Nagano Mei disini adalah siswa yang menyukai karakter Suda Masaki.

-LATE NIGHT DRAMA-

Kono Koi wa Tsumi nano ka?! (MBS/TBS)


Release Date: December 2 (MBS) / December 4 (TBS)
Runtime: Sundays 12.50 am / Tuesdays 1.28 am
Screenplay: Shiozuka Yume
Cast: Kashiwagi Yuki, Ito Kentaro, Yamoto Yuma, Kato Shinsuke, Tanaka Macoto, Murakami Jun, Saito Takumi, Kuroda Daisuke ect. 

Drama ini diangkat dari manga berjudul sama tentang seorang pekerja kantoran 24 tahun bernama Kahinata Taiga yang tidak punya pengalam dalam hal percintaan, tidak punya kemampuan komunikasi yang baik, tidak punya tujuan hidup. Suatu hari secara tidak sengaja ia bertemu dengan seorang wanita 32 tahun yang baby face Komada Tae dan ia jatuh cinta untuk pertama kalinya.  Mereka mulai berteman dan kemudian Taiga tahu kalau wanita itu adalah seorang pemain shogi profesional yang hidup dalam dunia yang serius.

Yuube wa Otanoshimi Deshita ne (MBS/TBS) *NEW

 Release Date: January 6, 2019 (MBS) / January 8, 2019 (TBS)
Runtime: Sunday 12.50 am (MBS) / Tuesday 1.28 (TBS)
Screenplay: Fukuhara Kota
Cast: Honda Tsubasa, Okayama Amane
 
Drama ini menceritakan tentang seorang pria penggemar game 'Dragon Quest X' yang menggunakan karakter wanita bernama Powder. Ia berteman baik di dunia game bersama Goro-san yang merupakan karakter laki-laki dalam game tersebut. Saat mereka bertemu, pria itu terkejut karena Goro-san ternyata adalah seorang wanita dengan gyaru style.

Setsuyaku Rock (NTV) 

Release Date: January 22, 2018
Runtime: Tuesdays, 12.59 am
Theme Song: KAT-TUN
Cast: Ueda Tatsuya, Shigeoka Daiki ect.

Diangkat dari manga karya Okubo Hiromi, drama ini menceritakan seorang salaryman yang berusia 30 tahun yang menyukai musik rock. Ia tidak mempunyai tabungan sama sekali karena setiap gajian ia sibuk membeli hal-hal yang berhubungan dengan hobinya termasuk gitar mahal, karena hal itu ia dicampakkan oleh kekasihnya. Ia kemudian memutuskan mulai menabung untuk merebut hati kekasihnya kembali, tapi kemudian ia mendapati ia mempunyai seorang saingan pria tampan dan kaya.

I"s (Perfect SKY TV) *UPDATE

Release Date: December 21, 2018
Runtime: Fridays, 9 pm
Episodes: 13
Cast: Okayama Amane, Shiraishi Sei, Ijima Ku, Shibata Kyoka, Hagiwara Minori, Kato Konatsu, Ogoe Yuki, Tomita Keisuke, Mizuishi Otomu, Ukaji Takashi, Haruka, Sudo Kanoko, Fuse Eri, Arai Makoto, Makino Uso, Nakayama Tatsuya, Takezai Terunosuke, Fukuyama Shodai, Adachi Yumi, Arai Atsushi, Horibe Keisuke, ect.

Drama ini diangkat dari manga karya Katsura Masakazu, tentang seorang siswa SMA yang jatuh cinta pada teman sekelasnya yang juga seorang model yang baru debut. Tapi sejak temannya itu berpose semi-provocative dengan baju renang, ia mulai banyak berimajinasi. Saat sedang dilanda galau karena hal itu, teman masa kecilnya kembali dari Amerika dan tinggal di rumah yang sama dengannya.

Watashi no Ojisan: Wataoji (TV Asahi) *NEW


Release Date: January 2019
Runtime: Fridays, 11.15 pm
Scriptwriter: Kishimoto Ayuka
Cast: Okada Yui, Endo Kenichi, Shirota Yuu, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang gagal dalam pekerjaan dan cinta, tapi akhirnya ia berhasil mendapatkan pekerjaan baru. Ia bekerja disebuah perusahaan yang memproduksi variety show. Ia bekerja bersama bosnya yang pemarah tapi bersemangat akan pekerjaannya. Suatu hari ia melihat seorang Ojisan yang memperkenalkan dirinya sebagai seorang peri. Tidak ada yang bisa melihat Ojisan itu kecuali dirinya dan Ojisan itu mulai mengikutinya.

Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu (TV Asahi) *NEW

Release Date: January 2019
Runtime: Saturdays, 11.15 pm
Cast: Nomura Shuhei, Sakurai Hinako, Baba Fumika, Matsui Airi, Yahagi Honoka, Kizu Takumi, Tomita Kentaro, Fukumoto Riko, Korenaga Hitomi, Matobu Sei, Ishida Hikari, ect.

Drama ini diangkat dari manga dengan judul sama yang pernah mendapatkan adaptasi movie pada tahun 2009 yang dibintangi oleh Inoue Mao dan Okada Masaki.

Drama ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki 8 tahun bernama Takuma yang menderita penyakit jantung dan sering menghabiskan waktunya di rumah sakit. Ia berkenalan dengan puteri dari dokter yang merawatnya, Mayu. Mereka berdua berjanji akan menikah suatu hari nanti dan tidak punya keraguan sama sekali, mereka percaya mereka akan menghabiskan masa depan bersama-sama.
7 tahun kemudian, Takumi memutuskan berpisah dengan Mayu karena ia tahu umurnya tidak panjang lagi. Ia masuk ke sebuah sekolah bergengsi karena ia tahu Mayu tak akan mampu lulus masuk ke sekolah tersebut. Tapi siapa sangka Mayu mengikuti Takuma dan lulus sebagai siswa baru dengan nilai tertinggi. Demi masuk ke sekolah yang sama dengan Takuma, Mayu belajar dengan sangat giat. Ia tidak pernah melupakan janji mereka sama sekali. Tapi Takuma menghindari Mayu karena ia tidak mau membuat Mayu terluka.

Aku sangat menyukai versi movienya, salah satu J-movie terbaik yang pernah aku tonton. Aku ragu untuk versi dramanya, karena aku tidak terlalu menyukai akting emeran utama wanitanya lol.

-OTHER DRAMA-

Mikazuki (NHK)

Release Date: January 2019
Screenplay: Fumie Mizuhashi (Haha ni Naru)
Cast. Takahashi Issei, Nagasaku Hiromi, Kudo Asuka, Omasa Aya, Dan Mitsu, Korokawa Mei, Fubuki Jun, ect.
 
 Drama ini mengambil kisah sebuah keluarga selama 50 tahun, dari era Showa ke era Heisei. Takahashi Issei akan memerankan seorang penjaga sekolah yang nantinya akan menjadi seorang guru yang membantu para siswanya dan Nagasaku Hiromi akan memerankan seorang single mother yang menolak pendidikan formal selama masa perang dan melihat adanya potensial pada sekolah untuk lebih bebas mengajarkan siswanya. FYI, kalau nggak salah pada masa perang, sekolah itu mengajarkan mengenai perang, membunuh musuh gitu, mungkin maksudnya itu kali ya.  Mereka berdua menjadi pasangan di tempat kerja dan di rumah dan menciptakan sebuah sejarah baru.

Go-daime Sanyutei Enraku (BS4)

Release Date: January 12, 2019
Cast: Tanihara Sosuke, Kanjiya Shihori, Tsukamoto Takashi, Suruga Taro, Onoe Matsuya, Emoto Tokio, Sano Shiro, Oshinari Shugo, Kurotani Tomoka, Zaizen Naomi.

Banjo no Arufa ~Yakusoku no Shogi~ (NHK)


Release Date: February 3, 2019
Cast: Tamaki Hiroshi, Higa Manami, Kamiji Yusuke, Nono Sumika, Yasui Junpei, Horii Arata, Godai Natsuko, Hara Hideko, Ishibashi Renji.


Source: natalie, oricon, official site, asianwiki, jdramas.wordpress.com, my drama list, ect.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts