Sabtu, 19 Januari 2019

[Review] J-Drama: 68-sai no Shinnyu Shain (2018)

68-sai no Shinnyu Shain atau 68 Year-Old New Hire adalah drama spesial yang tayang di Fuji TV pada awal musim panas 2018. Drama ini ditulis oleh Okada Yoshikazu (Hiyokko) bergenre friendship, family, life. Seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang seorang pegawai baru berusia 68 tahun XD

Drama ini dibintangi oleh Takahata Mitsuki (Kahogo no Kahoko, Toto Nee-chan, Boukyaku no Sachiko), Kusakari Masao (Sandamaru, Doctor X, Natsuzora), Kotaki Nozomu (Principal, Boku to Shippo to Kagurazaka, Momikeshite Fuyu), Harada Mieko (Toumei na Yurikago, Boku no Ita Jikan) dan lain-lain.
Dalam drama ini, Mitsuki berperan sebagai seorang manajer/bos muda, wanita karir yang bekerja keras untuk tim-nya, sementara Kusakari Masao memerankan pegawai baru berusia 68 tahun yang masuk ke dalam timnya. Kotaki Nozomu memerankan kekasih Mitsuki dan Harada Mieko adalah istri dari pegawai baru itu.

Drama special adalah sebuah drama yang tayang 1 atau 2 episode di setiap stasiun TV saat pergantian musim. Pergantian musim disini bisa dibilang pergantian musim drama atau musim yang sesungguhnya. Misalnya dari musim gugur ke musim dingin, setelah drama musim gugur selesai tayang dan sebelum drama musim dingin mulai tayang, biasanya akan diselingi drama spesial. Setiap stasiun TV punya drama spesial masing-masing, biasanya 1-2 judul. Drama spesial kadang disebut juga TV movie, karena durasinya seperti movie tapi tayang di TV.
Setelah mengikuti berbagai drama spesial beberapa tahun belakangan, aku menyadari kalau drama spesial ini kebanyakan bertema keluarga dan kehidupan. Memang sih diselingi kisah cinta, tapi fokusnya lebih pada keluarga.

SPOILER ALERT

68-sai no Shinnyu Shain menceritakan tentang Niimoto Kazuo (Kusakari Masao), seorang pria berusia 68 tahun yang memasuki tahun ke-9 masa pensiunnya. Dulu ia adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan manisan bernama Hitsujido Honpo. Ia sangat bersemangat akan pekerjaannya dikala itu dan begitu memasuki masa pensiunnya, ia mulai bosan di rumah.
Semua teman-teman disekitarnya cukup iri pada Niimoto karena Niimoto sudah pensiun, bisa menikmati hari tua dengan tenang tanpa harus bekerja lagi, tapi bagi Niimoto sendiri ia sama sekali tidak menikmatinya. Saat ia masih bekerja, ia selalu menantikan masa pensiun dimana ia bisa bersantai, tapi begitu saatnya tiba, ia merasa hampa karena ia merasa tidak berguna diam terus di rumah. Saat teman-temannya iri padanya, ia malah iri pada teman-temannya yang masih bekerja.
Ia selalu mengenang masa-masa dimana ia masih menjadi karyawan dan itu membuat istrinya khawatir.

Suatu hari, saat minum-minum bersama teman-temannya, Niimoto bertemu dengan seseorang yang mengenalinya. Pria itu adalah anak laki-laki dari bosnya dulu yang sekarang sudah menjadi presiden di Hitsujido Honpo. Si CEO mendengarkan keluhan Niimoto mengenai masa pensiunnya dan keinginannya untuk bekerja lagi, ia menawarkan Niimoto untuk kembali bekerja di perusahaan mereka. Niimoto tentu saja sangat senang dengan tawaran itu.
Keesokan harinya, Niimoto sudah tiba di perusahaan dengan wajah sumringah karena bahagia ia akan bekerja lagi. Ia diterima bekerja bersama seorang pria yang juga sudah cukup tua. Karyawan baru yang dulu diwawancarai oleh Niimoto sekarang sudah menjadi supervisor dan ia kelihatan bahagia melihat mereka meski karyawan itu tidak mengenalinya.

Niimoto ditempatkan disebuah bagian yang dipimpin oleh seorang bos muda bernama Kudo Mayuko (Takahata Mitsuki), wanita berusia 28 tahun. Awalnya Mayuko tidak mengerti kenapa CEO mempekerjakan pensiunan, tapi ia tidak bisa menolak. Mayuko juga tidak terlalu tertarik peduli pada Niimoto. Bekerja kembali setelah pensiun 8 tahun, Niimoto harus belajar dari awal lagi. Perusahaan sudah banyak berubah, ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Ia bahkan tak bisa menggunakan gadget tapi ia tidak menyerah, belajar sampai larut malam, di rumah istrinya juga mengajarkannya.
Karena keinginannya yang kuat, Niimoto berkembang dengan pesat dalam penggunaan gadget membuat karyawan yang lain kagum padanya.

Kudo Mayuko adalah seorang bos yang kelihatan dingin. Tapi sebenarnya sifat itu muncul karena tekanan dalam pekerjaannya. Supervisornya tidak terlalu menyukai Mayuko dan selalu mengejeknya karena ia wanita, membuatnya kesulitan. Hitsujido Honpo adalah perusahaan manisan, tapi Mayuko ditugaskan untuk membuat mainan demi promosi produk utama mereka. Makanya supervisornya sering mengejeknya kalau ini adalah perusaan manisan bukan mainan.
Karena sudah berpengalaman, Niimoto tahu keresahan hati Mayuko dan mengajaknya untuk bicara. Mayuko juga tidak tahu kenapa ia mau curhat pada Niimoto tapi dengan saran demi saran dari Niimoto, hati Mayuko menjadi tenang.
Tapi karena hal itu, supervisornya mulai membuat gosip kalau Mayuko ada hubungan dengan Niimoto, menggoda Niimoto karena ia perempuan dan lain sebagainya.
Karena hal itu, Mayuko sempat stress dan mulai menjauhi Niimoto.

Mayuko tinggal serumah dengan kekasihnya Ono Ryo (Kotaki Nozomu). Ryo membuka cafe di rumah peninggalan orang tuanya. Karena dia bisa memasak, dia mengambil alih tugas memasak karena setiap pulang kerja Mayuko selalu kelelahan. Tapi Mayuko sebenarnya nggak enak juga sama Ryo. Mayuko dan Ryo juga sering adu mulut kalau Mayuko sedang stress dan melampiaskan pada Ryo, untungnya Ryo orangnya sabar. Mereka pasangan yang pengertian yang akan baikan segera setelah bertengkar.
Mayuko dan Ryo pernah bertemu dengan Niimoto dan istrinya saat mereka berkencan di sebuah restoran. Mereka jadi duduk satu meja dan menjadi dekat satu sama lain. Kebetulan Mayuko cocok dengan Niimoto karena mereka sama-samma suka bekerja sementara istri Niimoto cocok dengan Ryo karena mereka sama-sama suka memasak.
Niimoto pernah menasehati Ryo, kalau Mayuko pulang ke rumah sambil mengeluh capek banged, maka semuanya baik-baik saja, tapi jika Mayuko berhenti mengeluh maka Ryo harus berhti-hati.

Setiap pulang, Mayuko memang selalu mengeluh capek, tapi belakangan Mayuko berhenti mengeluh karena ia sangat stress dengan pekerjaannya. Mayuko bisa menerima kalau orang bicara buruk mengenai dirinya tapi ia tidak bisa menahan emosi saat orang bicara buruk mengenai bawahannya. Saat supervisor mulai mengejek Niimoto, Mayuko tak bisa mengendalikan emosi dan memukul supervisornya. Hal itu membuat Mayuko berfikir kalau semuanya sudah berakhir baginya.
Tapi ternyata CEO perusahaan itu punya niat lain kenapa Niimoto diperkerjakan di perusahaan tersebut dan karena Mayuko sudah meminta maaf pada supervisornya, Mayuko tidak jadi di hukum.
Mayuko berhasil menyelesaikan tugasnya untuk membuat mainan baru bagi promosi Hitsujido Honpo berkat ide dari Niimoto. Niimoto juga akhirnya bisa berguna bagi perusahaan.
Drama ini tentu saja berakhir dengan bahagia ^^~

Aku tidak menyangka chemistry Mitsuki dan Nozomu benar-benar bagus meski adegan mereka nggak terlalu banyak. Mereka beneran kelihatan seperti pasangan suami istri. Meski sebenarnya di drama ini mereka baru tinggal serumah sih, tapi di ending mereka janji untuk menikah.
Mitsuki juga cocok banged jadi wanita karir, chemistrinya dengan Kusakari Masao sebagai bos dan bawahannya juga bagus.

Drama ini memperlihatkan bagaimana seorang pensiunan sebenarnya punya semangat yang besar untuk bekerja kembali. Meski banyak yang iri karena hidupnya udah tenang dengan tidak bekerja lagi, tapi yang bersangkutan ternyata merindukan masa-masa itu. Seperti kata Niimoto, nikmatilah pekerjaanmu saat ini, karena saat kau tidak bisa melakukannya lagi, kau akan merindukannya. Semangat kerjanya luar biasa sih.Orang tua memang gitu, rasanya kalau duduk aja nggak nyaman banged, haus ini dan itu. Semangat kerja no. 1.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts