Rabu, 30 Januari 2019

[Recap] 3-nen A-gumi Episode 4

Subtitle drama ini akhirnya keluar juga, sub indonya cukup cepat updatenya di bagikuy. Tapi aku tetap membuat recap drama ini tanpa sub, jadi mungkin banyak bagian yang salah dan untuk episode 1-3 sudah aku perbaiki^^~
Episode 4 ini akan menjadi episode khusus untuk Katayose Ryota. Sayang banged aktingnya nggak bagus jadi kurang nyaman nontonnya. Ryota perlu berlatih akting lagi, apalagi untuk adegan serius yang menguras banyak emosi. Semoga jadi pelajaran sama Ryota~

Sinopsis 3-nen A-gumi Episode 4

Di akhir episode 3 kemarin, terungkap sudah kalau yang dilakukan Hiiragi-sensei hanyalah untuk menggertak para siswa kelas 3-A. Hiiragi-sensei sama sekali tidak pernah membunuh teman sekelas mereka. Ia menggunakan kantong yang berisi cairan merah sebagai darah saat ia menikam Ren dihadapan para siswa. Tapi seperti yang aku katakan saat episode 1, Ren saat itu hanya pingsan karena tendangan Hiiragi-sensei, makanya dia nggak gerak. Setelah Hiiragi-sensei membawanya ke ruang seni, Ren dibius dan dimasukkan ke dalam ruang rahasia dibawah ruang seni.
Saat Hiiragi-sensei membawa 5 orang siswa sebagai korbannya ke ruang seni, Ren membantu Hiiragi-sensei. Hiiragi-sensei sengaja menyuruh mereka menggunakan penutup kepala dan Ren menuntun mereka berempat ke ruang rahasia kemudia menyemprotkan obat bius.
Saat Kaito terbangun, tentu saja ia kaget melihat Ren masih hidup. Ia membangunkan teman-temannya dan Hiiragi-sensei datang menemui mereka. Mereka bertanya apa sebenarnya tujuan Hiiragi-sensei sambil berteriak.

Saat itu sudah tengah malam dan Sakura mendengar teriakan itu. Ia terbangun. Usami yang tidur disamping Sakura juga terbangun dan bertanya ada apa. Sakura mengatakan ia mendengar suara gitu tapi Usami nggak tertarik karena mungkin itu cuma mimpi. TApi Sakura yakin ia mendengar suara, ia jadi ketakutan dan meminta Usami jangan tidur dan mengajaknya mengecek sumber suara. TApi Usami males banged.
Keesokan harinya Sakura menceritakan hal itu lagi pada Usami kalau ia mendengar suara Kaito dan Usami mengatakan itu pasti hanya mimpi. Aizawa mendekati mereka dan ikut nimbrung sepertinya ia juga masih nggak percaya Hiiragi-sensei membunuh Kaito dkk. Tapi yang membuat ia penasaran adalah sejak kapan Sakura dan Usami berbaikan dan menjadi dekat. Usami membantah kalau mereka tidak berbaikan.
Para siswa kelas 3-A sedang sensitif, karena nggak mandi selama beberapa hari ada yang bilang bau lah, padahal ya sama-sama nggak mandi. Kalau nggak salah sih si Aika (Hibi Mikoto) meminta Hana (Tomita Miu)menjauh darinya karena bau gitu trus Sunaga Ken (Furukawa Tsuyoshi) mengatakan kalau mereka semuanya bau nggak cuma Hana aja dan meminta mereka jangan bertengkar karena itu. Karena ditolong Sunaga, Hana malah jadi suka sama dia HAHHAHAAHAA atau lebih tepatnya berfikir Sunaga menyukainya.
Kemudian pembicaraan beralih pada orang yang membantu Hiiragi-sensei, artinya ada pengkhianat diantara mereka. Sementara itu Yuzuki lebih tertarik pada video fake yang menyebar itu, ia bertanya pada Kai apakah Kai tahu mengenai hal itu karena sejak sensei membahas fake video, Kai jadi pendiam.

Hiiragi-sensei masuk ke kelas tak lama kemudian, bersemangat seperti biasa, meminta para siswa memberi hormat dan memulai pelajarannya. Ia mengingatkan pada mereka apa yang terjadi, Reina yang bunuh diri karena video yang disebarkan oleh Usami, ternyata yang merekam video adalah Kaito, tapi Kaito bukan orang yang memasukkan video itu ke dalam tas Usami. Kali ini, Hiiragi-sensei ingin mengetahui siapa yang mengambil video itu dari Kaito dan mengeditnya kemudian memasukkan ke tas Usami (Jadi kemarin aku kurang menjelaskan nih, video yang diambil Kaito itu kan memperlihatkan obat Reina, nah botol obat itu di edit oleh seseorang, mengganti merknya dengan doping gitu).
Para siswa bertanya apakah Hiiragi-sensei akan membebaskan mereka setelah ia tahu dan Hiiragi-sensei mengatakan jika pelakunya mengatakan hal yang sebenarnya ia akan membebaskan mereka. Hiiragi-sensei meminta si pelaku mengaku tapi yang lain mengatakan nggak mungkin pelakunya mengaku.
Tapi tiba-tiba Kai yang duduk di deretan belakang mengangkat tangan, ia mengakui kalau ia yang mencuri video itu dari Kaito dan memasukkannya ke tas Usami. Semuanya shock dan menatap Kai. Hiiragi-sensei tersenyum menatap Kai karena ia tak menyangka Kai akan langsung mengaku.

Teman satu geng Kai berfikir kalau Kai bohong tapi Kai mengatakan ia tiak berbohong. Ia mendengar kalau Kaito ditolak oleh Reina dan mendekati Kaito yang sedang patah hati untuk membujuknya mengambil video Reina. Ternyata Kai adalah orang yang menemui Kaito di jalan setelah Kaito ditolak Reina. IA juga tahu kalau Usami dendam pada Reina dan sengaja memasukkan video itu ke dalam tas Usami. Teman-teman terkejut dengan pengakuan itu, bahkan Hyodo Arata marah pada Kai. Kai mengatakan ia sudah mengaku seperti permintaan Hiiragi-sensei dan meminta Hiiragi-sensei melepaskan mereka.
Hiiragi-sensei bertanya siapa yang mengedit video itu dan Kai mengatakan kalau ia yang melakukannya. Hiiragi-sensei tidak percaya karena mengedit video seperti itu membutuhkan orang yang pro, Kai pasti tidak akan bisa melakukannya (video yang awalnya botol obat/vitamin biasa di edit jadi botol doping).
Hiiragi-sensei mengatakan itu benar kalau Kai yang menyuruh Kaito mengambil video dan mencuri video itu, tapi bukan Kai yang mengeditnya dan Hiiragi-sensei ingin mengetahui siapa yang mengeditnya. Ia meminta Kai untuk mengatakan siapa yang mengedit video itu atau mengatakan alasan kenapa Kai tidak bisa mengatakan siapa orangnya. Tapi Kai membantah ia tidak menyembunyikan apapun.
Kai kesal dan akan keluar dari kelas, tapi Hiiragi-sensei mengatakan ia menunggu jawaban Kai sampai jam 8 malam ini, jika tidak maka 10 orang siswa kelas 3-A akan menjadi korban.

Para orang tua siswa yang mengkhawatirkan anak mereka bertanya siapa 5 orang siswa yang menjadi korban berikutnya tapi polisi tak bisa mengatakan siapa orangnya. Para guru juga sedang berdiskusi saat 2 anak kecil datang ke tempat itu. Mereka berdua mengatakan ada guru kakaknya menelpon mereka dan meminta mereka datang. Para guru bertanya siapa kakak mereka dan anak kecil itu mengatakan Hayato Kai adalah kakak mereka, mereka mendengar kalau kakak mereka sedang disandera dan mereka datang menggantikan ibu mereka. Para guru bingung karena nggak ada yang merasa menelpon keluarga Kai.
Sementara itu Hiiragi-sensei menelpon kepala polisi untuk menanyakan polisi yang waktu itu, namanya pak Gunji ternyata. Kepala polisi mengatakan kalau Gunji kembali ke kantor polisi melakukan interogasi pada seseorang.
BTW aku penasaran apa yang sering diminum oleh Hiiragi-sensei sejak episode pertama, awalnya sih nggak mengganggu tapi lama-lama dia selalu minum obat gitu jadi mikirnya kalau Hiiragi-sensei sakit dan sepertinya benar kalau ia sakit. Kepala polisi bahkan mengkhawatirkan tubuh Hiiragi-sensei dan Hiiragi-sensei mengatakan ia baik-baik saja, padahal ia kelihatan kesakitan gitu memegang punggungnya. Hmmmmmmm.

Di episode 1, saat Hiiragi-sensei menyandera siswa kelas 3-A, Gunji dan bawahannya sedang mengejar seseorang gitu dan berhasil menangkapnya. ITu adalah orang yang sedang diinterogasi Gunji saat ini dan menanyakan apakah pria itu mengenal 'Berumuzu', pria itu tidak tahu dengan wajah mengejek, yang artinya dia tahu tapi merahasiakannya.
Saat sedang interogasi, Fumika datang ke kantor polisi untuk mengambil ponselnya dan Gunji mengembalikan pada Fumika. Fumika kemudian mengatakan pada Gunji kalau apa yang dilakukan Hiiragi-sensei pada siswa kelas 3-A mungkin ada hubungan dengannya dan Gunji terkejut. Tapi belum sempat ia bertanya maksudnya, ayah Fumika datang menjemput puterinya dan entah kenapa ayah Fumika seperti menghalangi Fumika mengatakan sesuatu. Ia mengatakan kalau apa yang dilakukan Hiiragi-sensei tidak ada hubungannya dengan Fumika. Ayah Fumika mengingatkan Gunji untuk tidak melibatkan puterinya, Gunji sudah berjanji saat ia meminjamkan ponsel Fumika, ia harap Gunji tidak lupa.
Saat Fumika dan ayahnya akan pergi, bawahan Gunji muncul dan mengatakan kalau pria itu sepertinya tidak ada hubungannya dengan Berumuzu. Mendengar nama Berumuzu, Fumika menghentikan langkahnya. Ayah Fumika langsung menarik Fumika dan melihat hal itu Gunji jadi makin curiga.
Jadi, siapa sih Berumuzu (fermuz? lol) ini? Kalau aku lihat dari penjelasannya kayaknya sih sebuah geng yang menakutkan dan selalu mengancam anak muda gitu. Pemimpinnya tidak diketahui wajahnya, sepertinya sih hanya anggota geng yang tahu. Ada adegan dimana Reina curhat pada Hiiragi-sensei, ia mengatakan saat Kai ditangkap polisi karena sebuah kejadian dimana Kai menghajar beberapa orang, sebenarnya ia ada di lokasi kejadian, tapi ia tak mengatakan pada siapapun karena ia takut.

Sakura, Usami dan Aizawa di luar kelas membicarakan mengenai kejadian yang menyebabkan Kai masuk kantor polisi, sepertinya nggak banyak yang tahu akan hal itu. Aizawa sendiri tahu kalau kejadian itu adalah kejadian dimana Kai menyelamatkan Reina. Usami dan Sakura ternyata nggak tahu kalau Reina terlibat dalam kejadian itu. Aizawa mengatakan ia juga mendengarnya dari guru dan ia juga mendengar dari Reina kalau ia sangat berterima kasih pada Kai karena sudah menyelamatkannya dan bahkan memanggil Kai penyelamatnya.
Sakura yang mendengar hal itu langsung menemui Kai dan berterima kasih karena sudah menyelamatkan Reina, ia juga berfikir kalau Kai pasti punya alasan sendiri kenapa ia terlibat dalam video itu. Kai mengatakan tidak ada alasan seperti itu dan meninggalkan Sakura. Sakura mengatakan jika Kai butuh teman berbagi, Kai bisa bicara padanya tapi Kai makin kesal karena Sakura nggak tahu apa-apa dan jangan sok baik.
Sakura tidak menyerah dan berteriak pada Kai untuk menceritakan pada mereka, karena semuanya nggak tahu apa-apa jadi mereka nggak tahu harus melakukan apa. Sakura yakin jika KAi menceritakan apayang terjadi pasti ada jalan keluarnya. Tapi Kai tak peduli dan pergi.

Yuzuki kesal sekali karena Sakura selalu mencampuri urusan orang dan menganggu Kai seperti itu. Si Aika teman Yuzuki mengatakan jika Kai tidak mengatakan siapa pelakunya nanti maka 12 orang akan mati dan itu adalah kesalahan Sakura. Sakura terdiam.
KAwai Miki kesal sekali dengan sikap Yuzuki dan Aika, mereka tidak melakukana apapun tapi sok benar. Hana mengatakan Sakura berusaha keras melakukan sesuatu, tidak seperti mereka berdua yang hanya diam dan pandainya cuma mengkritik. Miki dan Hana meminta maaf pada Sakura dan Usami karena sebelumnya mereka mengatakan hal buruk tentang keduanya. Kali ini, Hana dan Miki akan membantu USami dan Sakura.
Sakura menggunakan kesempatan itu untuk mengajak Usami, Hana dan Miki berdiskusi, mereka berempat keluar dan Sakura membicarakan sesuatu pada mereka.

2 orang guru ikut dengan 2 adiknya Kai ke rumah Kai. Ibu Kai sakit sejak setahun yang lalu dan tidak bisa berjalan, hanya ditempat tidur aja.
Ternyata selama ini Kai merahasiakan hal itu dari semua orang. Kai punya impian untuk menjadi dancer terbaik di dunia, ia sangat menyukai dance dan bergabung dengan klub dance. Tapi setelah ibunya jatuh sakit, ia harus menjadi tulang punggung keluarga karena ayah mereka sudah meninggal. Ia berhenti dance, mulai kerja part time, mengurus rumah, ibu dan kedua adiknya. Ibunya merasa kalau ia sudah mengambil kebebasan dan impian Kai.

Kai merenung sendirian dan mengingat kejadian masa lalu. Salah satu anggota klub dance-nya meminta Kai membawa Kageyama Reina pada senpai-nya yang merupakan fans Reina. Tapi Kai menolak karena ia bahkan belum pernah bicara pada Reina. Temannya itu memohon pada Kai, senpai-nya itu bahkan mau membayar 200ribu yen jika Kai membawa Reina. Kai memang sedang kesulitan keuangan, temannya mengatakan jika Kai menghasilkan banyak uang Kei bisa nge-dance bareng mereka lagi.
Dan karena itulah Kai membawa Reina ke suatu tempat, demi membawa Reina itu, Kai membuat janji pada Reina, ia akan berhenti memanggil Sakura 'dorei' jika Reina mau ikut bersamanya, makanya Reina ikut.
Tapi kejadian yang tak terduga terjadi, ada sebuah mobil berisi preman datang dan mulai mengganggu Reina, mereka membawa paksa Reina masuk ke dalam mobil. Kai tentu saja terkejut karena ia tidak tahu kalau akan terjadi hal seperti ini. Teman dance Kai itu muncul dan mengatakan kalau ia adalah anggota geng Berumuzu, Kai tentu saja terkejut saat tahu senpai yang dimaksud temannya adalah pemimpin Berumuzu.
Kai melihat Reina dipaksa masuk dalam mobil dan Kai tak bisa diam saja, ia mengambil pipa besi dan mulai melawan anggota geng. IA menyuruh Reina untuk kabur dari sana dan setelah yakin Reina aman, Kai melawan mereka lagi. ITulah kenapa Kai masuk kantor polisi.

Hiiragi-sensei muncul di tempat dimana Kai merenung dan bertanya apa yang Kai sedang pikirkan. Kai kesal dan pergi tapi Hiiragi-sensei mengentikannya, ia mengatakan Kai pasti ingin cepat pulang karena adiknya sedang menunggu. Hiiragi-sensei mengatakan kalau ia adalah wali kelas Kai, tentu saja ia tahu masalah keluarga Kai.
Kai menatap Hiiragi-sensei dengan kesal. Hiiragi-sensei tiba-tiba kesakitan, kayaknya memang punggungnya yang sakit dan ia berusaha menahannya karena Kai ada disana. Kai bingung sih, apakah Hiiragi-sensei pura-pura atau bagaimana.

Si orang dalam yang bekerja sama dengan Hiiragi-sensei kembali mengirimkan pesan ke SNS meski aku nggak tahu dia nulis apa HAHAHHAHAHA.
Hiiragi-sensei di ruangannya sedang mengecek SNS saat Fumika menelpon tapi ia pikir itu si polisi jadi ia tak mengangkatnya. Lalu ada pesan suara dan Hiiragi-sensei mendengarkannya. Hiiragi-sensei terkejut karena itu benar Fumika. Fumika meminta Hiiragi-sensei berhenti jika Hiiragi-sensei melakukan semua ini karena dirinya. Ia tidak ingin Hiiragi-sensei menderita karenanya. Tapi Hiiragi-sensei mengatakan ia melakukan ini demi dirinya sendiri.
Hiiragi-sensei meminum obatnya lagi, makin mencurigakan, apakah itu obat untuk penyakitnya? atau obat penghilang rasa sakit?

10 menit sebelum jam 8 malam, para siswa bertanya pada Kai apa yang akan Kai lakukan. Kai mengatakan ia sudah mengatakan semuanya pada Hiiragi-sensei kalau ia yang melakukannya. Mereka mulai kesal pada Kai karena Hiiragi-sensei sudah tahu ada orang lain yang mengedit video itu dan kalau Kai nggak ngaku 10 orang akan mati.
Terjadi pertengkaran antara teman Kai dan siswa laki-laki lain, tapi mereka berhenti saat Hiiragi-sensei masuk ke dalam kelas. Kai memutuskan menantang Hiiragi-sensei, ia mengajak Hiiragi-sensei bertarung 1 lawan 1, kalau ia kalah ia akan mengatakan siapa pelakunya, tapi kalau ia menang ia ingin Hiiragi-sensei melepaskan semua siswa kelas 3-A.
Hiiragi-sensei mengatakan kalau Kai nggak mungkin menang, tapi kali ini Kai yakin karena tadi ia lihat Hiiragi-sensei sakit pinggang jadi nggak sedang fit.
Hiiragi-sensei tersenyum dan menerima tantangan KAi.

Hiiragi-sensei sebelumnya sudah menelpon pakpol Gunji, ia mengatakan kalau ia akan memberitahu pakpol siapa yang membuat fake video itu. Jadi saat ia bertanding dengan Kai, ponsel Hiiragi-sensei hidup. Hiiragi-sensei dan Kai bertanding di tengah kelas. Saat bertanding dengan Kai, Hiiragi-sensei mengatakan kejadian saat Kai berurusan dengan polisi itu terjadi karena Kai menipu Reina untuk mendapatkan uang. Hiiragi-sensei juga mengatakan keluarga Kai kesulitan keuangan, bahkan mengatakan kalau ibu Kai lumpuh, berhenti dance dan harus bekerja.
Seluruh siswa kelas 3-A terkejut karena mereka tidak tahu akan hal itu.
Kai kesal karena Hiiragi-sensei membongkar rahasianya, ia menghajar Hiiragi-sensei tapi Hiiragi-sensei lebih jago darinya. Hiiragi-sensei bertanya lagi, kau menipu Kageyama demi uang, tapi kenapa pada akhirnya kau menyelamatkannya?
Hiiragi-sensei juga bertanya apakah Kai benar-benar tak tahu kalau mereka akan melakukan hal buruk pada Reina makanya Kai menipu Reina dan Kai berteriak kalau ia tidak tahu (kayaknya sih intinya kalau dia tahu mereka akan melakukan hal buruk pada Reina dia tak akan memanggil Reina kesana). Hiiragi-sensei bertanya lalu kenapa Kai mencuri video dari Kaito, apakah karena Kai berfikir Kageyama Reina pantas mendapatkannya, bahkan jika Reina tersakiti nggak akan ada yang berubah. Kai kesal banged dan memukul Hiiragi-sensei karena Hiiragi-sensei tidak tahu apa-apa.
Hiiragi-sensei mengatakan ia tahu, Kai sebenarnya sama sekali tidak menyukai Reina, Kai iri pada Reina yang bisa meraih impiannya. Hiiragi-sensei ingin Kai jujur pada dirinya sendiri.

Dan Hiiragi-sensei memang benar, Kai sebenarnya iri pada Reina yang meraih impiannya dan bahkan memperoleh penghargaan dari melakukan sesuatu yang ia sukai. Sementara dirinya harus melepaskan impiannya dan bekerja demi keluarganya. Kai kesal kenapa dirinya harus melalui semua ini.
Hiiragi-sensei mengatakan selamanya Kai akan mencari kesalahan untuk membuat hatinya tenang, tapi alasan sebenarnya Kai tidak bisa dance lagi bukan karena keluarganya, itu karena Kai tidak mengatakan masalahnya pada siapapun. Kai tidak pernah mengatakan rasa sakitnya pada orang lain dan menanggungnya sendiri, bahkan pada teman dekatnya, teman sekelasnya dan pada para guru, Kai tidak pernah meminta tolong pada mereka. Kai berteriak karena ia tak mungkin melakukan hal itu, karena tak akan ada yang berubah meskipun ia menceritakan keadaannya pada orang lain, tidak mungkin ada yang mau membantunya.
Mendengar itu teman dekat Kai Ishikura Kota (Sakumoto Takara) kesal dan mengatakan hal seperti itu yang paling ia benci dari diri Kai. Awlanya ia juga bingung kenapa Kai berhenti dance padahal katanya mau jadi nomor 1 di dunia. Ia baru tahu kalau alasannya adalah ini.
Kota mencengkeram kerah baju Kai dan meminta Kai jangan sok keren, ia menangis bertanya kenapa Kai diam saja selama ini. Meski mereka mungkin nggak bisa membantu dalam masalah uang, mereka pasti bisa melakukan sesuatu. KOta mengingatkan Kai kalau mereka adalah teman, mereka pasti akan saling membantu.
Kai menangis mengatakan kalau semuanya sudah terlambat tapi Hiiragi-sensei mengatakan pada Kai untuk jangan bersikap lemah, Kia adalah orang yang sudah membuat Reina menderita, ia tak ingin mendengar kata terlambat dari Kai. Demi Reina, ia ingin Kai untuk tetap hidup dan menatap masa depan. Kai pasti bisa melakukannya. Kai menangis.

Hiiragi-sensei masih belum menemukan jawaban dari apa yang ia cari, ia bertanya pada Kai siapa yang mengedit video itu. Kai mengatakan kalau ia tidak bisa mengatakannya. Hiiragi-sensei berteriak.
Kai menangis mengatakan jika ia memberi tahu pelakunya, ia tak tahu apa yang akan mereka lakukan pada keluarganya. Kai sudah diancam oleh si pemimpin Berumuzu, jika Kai mengatakan siapa yang mengedit video itu, maka keluarga Kai dalam bahaya. Kai menangis mengatakan itu pada Hiiragi-sensei.
Hiiragi-sensei mengatakan ia akan melakukan sesuatu mengenai itu dan meminta Kai percaya padanya. Kai mengatakan ia tak bisa mempercayai pembunuh.
Tiba-tiba Sakura masuk ke kelas dan mengatakan pada Kai kalau Kai bisa mempercayai Hiiragi-sensei. Sakura mengatakan kalau Hiiragi-sensei tidak pernah membunub siapapun. Semuanya terkejut.

Sakura mengatakan semalam ia mendengar suara dan ia sangat penasaran jadi ia diam-diam menyelidikinya. Sakura menceritakan masalah itu pada Hana dan Miki, jadi saat Kai dan Hiiragi-sensei sibuk bertanding, Usami, Hana dan Miki melindungi Sakura, agar Hiiragi-sensei tidak melihat kalau Sakura yang diam-diam meninggalkan kelas. Sakura pergi ke ruang seni untuk membuktikan suara yang ia dengar malam itu.
Ia ke ruang seni tapi ia tak bisa membuka pintu karena gagangnya dilindungi sengatan listrik. Sakura tidak menyerah dan ingin mencoba lagi, tapi ada sebuah suara dari dalam meminta Sakura berhenti, Sakura akan terluka kalau terus melakukan itu.
Sakura tentu saja terkejut karena itu adalah suara Nakao Ren. Suzune bertanya apakah Sakura yakin itu adalah suara Ren dan Sakura membenarkan, teman-teman mereka yang lain juga selamat. Teman sekelas yang lain bertanya apa yang sebenarnya terjadi.
Sakura mengatakan apa yang Nakao katakan padanya, Hiiragi-sensei melakukan semua ini demi mereka, karena itu Ren ingin agar semuanya percaya pada Hiiragi-sensei.

Kai lega saat tahu kalau semua teman-teman selamat, tapi ia masih ragu karena ini nggak akan menjamin semuanya selamat, lawan mereka adalah orang yang menyeramkan.
Hiiragi-sensei menatap Kai dan bertanya, orang itu Berumuzu bukan?
Kai terkejut karena Hiiragi-sensei tahu. Siswa perempuan sepertinya tidak tahu apa itu Berumuzu, kecuali satu orang yang wajahnya berubah saat nama Berumuzu disebut, Suwa Yuzuki.
Anak laki-laki sepertinya tahu apa itu Berumuzu, jadi mereka menjelaskan ke anak perempuan yang tidak tahu. Pemimpin Berumuzu adalah seseorang berinisial 'K', wajah dan identitasnya tidak diketahui siapapun. Kai sepertinya pernah bertemu K ini.
Hiiragi-sensei mengatakan pada Kai kalau Kai tidak sendirian, Kai pasti bisa melakukan sesuatu. Kai akhirnya mengumpulkan keberaniannya untuk mengatakan siapa leader dari Berumuzu itu, Kai mengatakan leadernya adalah seorang pria bernama Kishi-san. Kai juga mengatakan tempat nongkrong biasanya adalah di girls bar gitu.
Hiiragi-sensei bangga karena siswanya mau mengaku dan mengatakan mulai sekarang ini adalah pekerjaan orang dewasa.

Hiiragi-sensei ke mejanya dan mengambil ponselnya, ia bertanya apakah polisi Gunji mendengar semuanya. Polisi Gunji membenarkan. Kalau nggak salah sih pria yang diinterogasi polisi itu adalah si Kishi-san itu. Jadi yang memberikan video editan pada Kai + yang diinterogasi polisi adalah orang yang sama, tapi aku ragu benarkah dia si K itu?
Polisi juga sedang mencari bukti kejahatan si K ini, tapi kasus berbeda (polisi menyelidiki kasus bar, sementara kasus yg sedang akan dibongkar Hiiragi sensei adalah geng remaja Berumuzu) dan kebetulan mereka ada di bar yang dikatakan Kai saat Hiiragi-sensei menelpon.  Mereka masuk ke ruangan untuk mencari bukti dan menemukan ruangan rahasia dibalik dinding, tempat berkumpulnya anggora Berumuzu. Beberapa anggota ada disana dan terjadi pertarungan 2 lawan banyak. Asistennya si polisi KO dengan cepat dan polisi Gunji berhasil mengalahkan semuanya, termasuk si pria yang diduga sebagai Kai ini.
Kalung milik pria itu disorot gitu, sepertinya sih petunjuk selanjutnya.

Hiiragi-sensei mengatakan pada Kai kalau polisi sudah menangkap pemimpin Berumuzu itu dan Kai tidak perlu khawatir lagi. Mengenai orang tua dan adik Kai, polisi + guru bekerja sama untuk merawat mereka.
Teman Kai mengulurkan tangan untuk membantu Kai berdiri, mereka sama-sama menangis. Sakura juga meneteskan air mata. Yuzuki masih kelihatan shock dan bergumam 'Masaomi', ia menggenggam kalung yang sama dengan milik si K. Hmmmm sepertinya pacarnya Yuzuki ini.
Teman sekelas yang lain bertanya dimana teman-teman mereka, semuanya mengelilingi Hiiragi-sensei. Hiiragi-sensei mengerti dan mengatakan akan membebaskan mereka semuanya.
Tapi saat Hiiragi-sensei akan mengatakan dimana Kaito dkk, tiba-tiba ia kesakitan hebat dan pingsan dihadapan para siswa. Seluruh siswa terkejut melihatnya. Sakura langsung mendekati Hiiragi-sensei yang terbaring di lantai dan memanggil-manggil namanya, tapi Hiiragi-sensei tidak menjawab.

To be Continued

Komentar:
WEW, kata netizen episode 4 ini membosankan, menurutku enggak juga sih, tetap seru. Kemarin aku bilang aku nggak menyangka kalau cepat banged penulis memperlihatkan Ren, Kaito dkk tidak mati, meski aku sudah menduga sejak awal. Tapi kalau dipikir-pikir, jika ditunda lebih lama nanti dramanya jadi membosankan dengan plot yang sama HAHAHHAHAHA. Jadi bagus juga sih penulis cepat memberitahu kalau Ren dkk tidak mati dan para siswa juga sudah tahu.
Tapi, kemana arah cerita ini akan dibawa setelah para siswa tahu?

Hiiragi-sensei sepertinya memang sakit parah nih, dia selalu minum pil, entah obat sakitnya atau pereda rasa sakit, tbh, di episode 1 aku nggak terlalu memperhatikan, cuma sejak episode 3 gitu aku merasa kok Hiiragi-sensei sering banged minum obat. Dan penyakitnya diperlihatkan di episode ini.
Alasan Hiiragi-sensei mengurung siswa kelas 3-A ini juga masalahnya nggak cuma mencari tahu kenapa Reina bunuh diri, tapi lebih ke masalah besar yang sepertinya memang ada hubungannya dengan Fumika. Mungkin Berumuzu ini-lah yang membuat Fumika kena penyakit gangguan mental?

Minggu depan, giliran Yuzuki yang dibahas, aku nggak sabar untuk melihat aksi Imada Mio. Dia cocok banged jadi antagonis, selama episode 1-4 dia belum kelihatan emosi lain selain karakter menyebalkan, pengen liat dia nangis-nangis juga HAHAHHAHAA.
Jadi, apakah benar si Masaomi itu adalah Kei si pemimpin Berumuzu? Aku rasa nggak akan semudah itu mengungkapnya. Kayaknya sih bukan, dia cuma pura-pura aja jadi pemimpin, sementara pemimpinnya orang lain. Siapa? Apakah bagian dari siswa kelas 3-A? Kayaknya sih nggak mungkin HAHAHAHAHA.
Apakah minggu depan Hiiragi-sensei akan membebaskan seluruh siswa? Kalau udah bebas ceritanya berakhir donk ya HAHAHHAHAHAHA.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts