Friday, 4 December 2020

[Review] Thai Movie: London Sweeties (2019)

London Sweeties adalah movie Thailand yang rilis pada tahun 2019 bergenre romace, komedi, youth, friendship. Movie ini berdurasi 1 jam 32 menit dan seperti judulnya, movie ini mengambil lokasi syuting di London hampir keseluruhan movienya. Hanya ada sedikit part di awal dan akhir movie yang lokasi syutingnya di Thailand. Mungkin itu juga menjadi alasan kenapa aku memilih movie ini untuk ditonton setelah vakum beberapa lama dari dunia per-movie-an HAHAHHAHA.

London Sweeties dibintangi oleh Bow Maylada Susri, Freud Chatphong Natthaphong, Best Nathasit Kotimanuswanich, Zung Kidakarn Chatkaewmanee, Aerin Sireeporn Yuktadatta, Atchareeya Potipipittanakorn, dan lain-lain.  Movie ini menceritakan tentang 4 kisah cinta pemuda-pemudi Thailand yang berasal dari latar belakang yang berbeda dan kebetulan pergi ke London disaat yang sama dan menjadi anggota les bahasa inggris di sebuah tempat les.

 

Kisah Cinta 1.

Tokoh utama movie ini adalah seorang gadis bernama Pron (Maylada Susri) yang merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan di Thailand. Dia menyukai teman sekantornya yang tampan dan populer secara diam-diam. Dia punya rencana pergi ke London karena sahabatnya yang bekerja dan tinggal disana akan menikah. Pron adalah gadis cantik tapi aneh. Dia punya kebiasaan suka panik sendiri dan ia bahkan tidak bisa bicara bahasa Thailand dengan lancar apalagi bahasa Inggris. Dia suka kabur sendiri kalau ada yang mengajaknya berbahasa Inggris. Karena itu begitu tiba di London dia ikut les bahasa inggris gitu dan disana ada seorang pemuda Perancis yang tertarik padanya. 

Nah, pria Perancis ini adalah penjual makanan dengan mobil di London dan dia mendekati Pron dengan tidak tahu malu. Dia nggak malu menunjukkan rasa cintanya mengejar Pron yang ketakutan setengah mati. Pokoknya pepet terus, begitulah cara pria Perancis ini mendekati Pron dengan bantuan 2 pria Thailand yang ada di tempat les yang sama dengan mereka.

 

Kisah Cinta 2.

Kisah cinta kedua adalah seorang pria bernama Bo (Chatphong Natthaphong) yang sedang menjalani LDR dengan pacarnya Four (Atchareeya Potipipittanakorn) yang bekerja di London. Bo ini sayang banged sama pacarnya dan demi menemui sang pacar, dia rela menjual rumahnya agar bisa pergi ke London. Ia juga tidak bisa berbahasa Inggris karena itu begitu tiba di London ia ikut les Bahasa Inggris dan berkenalan dengan Pron. Mungkin karena berasal dari negara yang sama jadi mereka cukup cepat akrab.

Pacar Bo, Four ini sikapnya agak aneh, nggak cuma sebelum Bo datang ke London, tapi sebelumnya juga, membuat kita penonton curiga kalau Four selingkuh dengan teman satu rumahnya, seorang pria berkewarganegaraan Korea. Karena Four ini memang mencurigakan banged, dia nggak mau dipeluk sama Bo, tapi kalau sama pria Korea itu mereka akrab banged peluk-pelukan. Ia dan pria Korea itu juga sering tertawa aneh dibelakang Bo jadi memang membuat Bo berfikir kalau keduanya ada hubungan spesial. Apalagi suatu hari ia melihat Four rambutnya basah dan si cowok Korea itu baru keluar dari kamar mandi sambil memegang bra milik Four yang dibelikan Bo. Cowok mana yang nggak curiga coba. Tapi untung saja kisah cinta mereka berdua ini juga berakhir bahagia dalam film ini. Alasan Four kenapa kok kayaknya dingin sama Bo juga dijelaskan diakhir, asalan sederhana, yaitu karena malu makanya dia nggak bisa dekat-dekat sang pacar HAHAHAHA.


Kisah Cinta 3.

Kisah cinta ketiga ini tentang seorang pria Thailand bernama Jude (Best Nathasit Kotimanuswanich) yang datang ke London dengan alasan dia pengen punya pacar bule. Ia juga nggak lancar berbahasa Inggris makanya ia ikut les ditempat yang sama dengan Pron dan Bo. Ia adalah teman pria Perancis yang naksir Pron dan mendukung pria Perancis itu, berusaha menciptakan kesempatan. Dia bekerja di sebuah restoran Thailand di London dan tertarik pada seorang tukang masak disana. Ia sering menganggu tukang masak itu, mengajaknya bicara tapi selalu dicuekin. Meski begitu ia tidak menyerah sama sekali. Sampai akhirnya gadis itu merasa kalau Jude ini menyebalkan dan itu menganggu pekerjaannya. Nanti di akhir baru Jude tahu alasan kenapa gadis itu selalu cuek padanya, itu karena sang gadis ternyata nggak bisa bicara dan mendengar, dan gadis itu merasa Jude mengejek kekurangannya itu. Tapi Jude memang udah cinta mati sih, jadi dia berusaha mendekati gadis itu terus dan nggak menyerah.


Kisah Cinta 4.

Kisah cinta keempat ini adalah kisah cinta teman Pron, Pen (Sireeporn Yuktadatta) yang akan menikah dengan pria Inggris bernama Michael. Kisah cinta mereka juga dimulai lebih awal dari 3 yang lain. Saat Pen kehilangan syal-nya karena terbawa angin, syal itu ternyata jatuh di wajah Michael yang saat itu bersepeda dan menyebabkan Michael jatuh dan terluka. Michael saat itu berobat ke klinik dimana Pen bekerja. Disanalah awal perkenalan keduanya sampai Pen akhirnya tahu syal-nya lah yang mempertemukan mereka dan takdir juga memang hebat karena keduanya ternyata tinggal dilingkungan yang sama, tetanggaan gitu.

Mereka berdua sudah siap untuk pernikahan karena itu Pen mengundang Pron ke London. Tapi saat Pron datang, Michael sedang patah tangannya jadi pernikahan ditunda sekitar seminggu. Selama seminggu itu masalah terjadi pada Pen dan Michael. Itu sebenarnya ada hubungannya dengan Pron yang alergi berbahasa Inggris, Pron sering kabur kalau ada Michael dan itu membuat Pen dan Michael bertengkar gitu. Mereka berdua bahkan sempat putus dan membuat Pron merasa bersalah. Tapi kalau yang namanya jodoh ya, ada aja yang bisa membuat mereka berpisah bersatu lagi. Takdir kembali membuat syal Pen jatuh ke wajah Michael yang bersepeda dan lagi-lagi Michael patah kakinya dan berobat ke klinik dimana Pen bekerja. Tapi kali ini Michael nggak menunda lagi, dia langsung melamar Pen disana dengan cincin awwwww, so sweet banged tahu nggak sih.

Dan begitulah di akhir cerita keduanya menikah dengan bahagia. Upacara pernikahannya ada 2, dengan adat Thailand dan juga casual. Aku suka banged sama pasangan ini, kelihatan banged gimana mereka saling mencintai satu sama lain. Favoriteku diantara 4 pasangan disini.


Sebenarnya movie ini nggak terlalu spesial sih menurutku, nggak ada sesuatu yang bikin aku baper berat, tapi movienya cukup ringan untuk jadi hiburan disaat bosan. Apalagi yang suka movie yang lokasi syutingnya di luar negeri. Kisah cinta mereka juga ringan untuk diikuti tapi jangan ngarep baper nontonnya hehehehehe.

Aku udah lama banged nggak nonton movie dan sebenarnya kalau boleh curhat dikit aku mulai nonton movie ini sebagai pelarian aja karena pengen melupakan sesuatu jadi aku pikir kenapa aku nggak mulai nonton movie lagi kayak dulu AHHAHHAHAHA. Soalnya admin lagi dikecewain sama seseorang jadi butuh tontonan menghibur untuk melupakan semuanya 😂

Overall, aku kasih rating 7/10 untuk movie ini. Kalau suka tontonan ringan, movie ini sangat direkomendasikan ^^~

Share:

0 comments:

Post a comment

Follow by Email

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


SUPPORT US

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog archive

Recent Comments

Random Posts