Jumat, 29 Januari 2021

[Review] First Impressions: Tengoku to Jigoku (2021)

Tengoku to Jigoku atau Heaven and Hell adalah drama musim dingin 2021 yang tayang di stasiun TV TBS setiap hari Sabtu pukul 9 waktu Jepang. Drama ini ditulis oleh Morishita Yoshiko (Gibo to Musume no Blues) dan disutradarai oleh Hirakawa Yuichiro (Gibo to Musume no Blues). Drama yang mulai tayang sejak 17 Januari 2021 ini dibintangi oleh Ayase Haruka, Takahashi Issei, Emoto Tasuku, Kitamura Kazuki, Mizobata Junpei, Nakamura Yuri dan lain-lain. Episode pertama drama ini mendapat rating tertinggi untuk drama yang tayang pada musim dingin 2021, yaitu 16.8% dan siaran ulangnya mendapat rating 25% (kalau nggak salah tertinggi dalam sejarah siaran ulang drama slot Sabtu malam).
 
Tengoku to Jigoku ini adalah drama bergenre detektif, suspense yang dicampur dengan unsur fantasy. Padahal sebenarnya kalau dramanya ini nggak ada unsur fantasy-nya udah cukup bagus, tapi memang lebih seru dengan pendambahan unsur fantasy-nya. Unsur fantasy yang diambil dalam drama ini adalah pertukaran tubuh antara dua tokoh utama. Dan itu adalah misteri terbesar dalam drama ini.'

Drama ini menceritakan tentang tokoh utama seorang detektif wanita Mochizuki Ayako (Ayase Haruka), seorang pekerja keras pembela kebenaran. Ia berusaha cukup keras untuk mencapai posisi sekarang, tapi ia selalu diremehkan karena ia adalah satu-satunya wanita dalam kelompoknya dan mungkin karena itu juga ia tidak ramah dan tidak fleksibel terhadap rekan kerjanya. Suatu hari ada kasus pembunuhan dan karena tidak ada siapapun di ruangan yang bisa dimintai tanggung jawab. terpaksalah pimpinan meminta Ayako untuk menyelidikinya. Selama ini kalau ada kasus besar pimpinan selalu berusaha agar bukan Ayako yang menyelidikinya karena ia yakin akan ada masalah alias mereka nggak percaya sama dia. Karena itu, Ayako nggak mau membuang kesempatan emas ini dan berangkat ke TKP bersama asistennya Hideo Yamaki (Mizobata Junpei).

Kasus pembunuhan itu adalah pembunuhan seorang CEO dimana pembunuh itu memasukkan bola pachinko dalam mulut pelaku. Hal pertama yang dirasakan Ayako saat masuk ke TKP adalah TKP terlalu bersih, bahkan hanya ada beberapa bola pachinko di lantai. Tapi penyelidikan Ayako tidak berlangsung lama karena senior + musuh Ayako di kepolisian Kawahara Mitsuo (Kitamura Kazuki) datang ke TKP mengambil alih penyelidikan atas perintah atasan yang khawatir karena Ayako di TKP. Ayako sangat tidak menyukai Kawahara dan memanggilnya Sekuhara (plesetan dari sexual harassment dalam pengucapan Jepang) karena Kawahara sering meremehkan dan merendahkannya.

Ayako melakukan penyelidikannya sendirian dan menemukan petunjuk pada cairan pembersih rumah yang digunakan di rumah korban. Hal itu membawanya pergi ke perusahaan dimana cairan pembersih itu di produksi dan berkenalan dengan CEO perusahan tersebut, Hidaka Haruto (Takahashi Issei). Ayako curiga dengan gerak gerik dan kata-kata Hidaka saat ia mewawancarai mereka, ia yakin kalau pembunuhnya adalah Hidaka, apalagi setelah mengecek CCTV dan Yamaki menemukan kalau ternyata sewaktu di Boston, Hidaka pernah menjadi tersangka kasus pembunuhan berantai.
Di TKP, Kawahara juga menemukan sesuatu di tubuh korban, sebuah tanda di telapak tangan korban, tanda yang sama dengan kasus pembunuhan sebelumnya, jadi ia menyimpulkan kalau ini adalah pembunuhan berantai.

Ayako meminta Yamaki menyembunyikan fakta yang mereka temukan, tapi saat rapat, karena nggak ada bukti yang cukup, atasan akan menghapus nama Hidaka dari orang yang dicurigai, Ayako tidak hadir rapat waktu itu dan Yamaki nggak tahan lagi, akhirnya ia memutuskan memberitahukan fakta kalau Hidaka pernah jadi tersangka kasus pembunuhan berantai di Boston. Dengan fakta itu, akhirnya mereka menetapkan penyelidikan akan Hidaka terus dilanjutkan. Ayako kesal sekali karena Yamaki membongkar itu yang artinya credit kasus ini akan ada ditangan Kawahara, padahal Ayako ingin credit kasus ini adalah namanya. Tapi hal itu juga membuat Ayako sadar saat Kawahara membentaknya, ia mengatakan Ayako bukan fokus menangkap pembunuh tapi cuma pengen punya nama dalam sebuah kasus, makanya Ayako nggak dipercayai atasan.

Meski begitu Ayako masih tidak menyerah dan menyelidiki Hidaka diam-diam, ia bahkan mengikuti Hidaka diam-diam malam itu. Malam itu adalah malam bulan purnama, entah kenapa Hidaka ada di sebuah jembatan penyeberangan gitu dan tingkahnya aneh. Ayako saat itu menemukan petunjuk kalau di bola pachinko yang ada dimulut korban itu ada benang yang berasal dari sarung tangan dan itu akan menjadi bukti penting untuk menangkap Hidaka, jadi Ayako berusaha mendapatkan barang bukti, yaitu sarung tangan Hidaka. Tapi sata itu Hidaka keburu membuang sarung tangannya ke bawah jembatan dan jatuh ke atas sebuah mobil gitu. Terjadi pertengkaran antara Hidaka dan Ayako diatas jembatan dan keduanya terpeleset jatuh dan berguling di tangga jembatan itu. Saat sadarkan diri, Ayako sudah berada di rumah sakit, dan ia berada dalam tubuh Hidaka.

Ayako masih dalam keadaan shock saat Hidaka dalam tubuh Ayako masuk ke ruangan itu. Anehnya, Hidaka dalam tubuh Ayako saat tahu pertukaran tubuh itu tidak terlalu kaget, seolah itu adalah hal yang pernah terjadi padanya. Makanya dengan mudahnya ia membuat Ayako dalam tubuh Hidaka ketakutan dan panik. Jadi intinya Hidaka dalam tubuh Ayako ini ya santai aja, toh meski Hidaka ditangkap yang akan ditangkap adalah Ayako dan tubuh Hidaka, jadi Ayako dalam tubuh Hidaka-lah yang saat ini dapat masalah besar. Karena itu Hidaka dalam tubuh Ayako mengajak Ayako dalam tubuh Hidaka bekerja sama, jangan sampai Hidaka menjadi tersangka dalam kasus ini. Mereka harus memusnahkan semua yang bisa jadi petunjuk dan semua barang bukti.

Kehidupan baru keduanya pun dimulai dimana Ayako dalam tubuh Hidaka sekarang menjadi CEO dan Hidaka dalam tubuh Ayako menjadi seorang detektif. Ayako nggak bisa nggak panik dengan kehidupan barunya, karena ia benar-benar nggak ada pengalaman dalam mengurus perusahaan, ditambah lagi ia adalah calon tersangka kasus pembunuhan. Sementara Hidaka dalam tubuh Ayako santai banged, dia nggak panik sama sekali, bisa mengatasi semuanya dengan kepala tenang, tapi tetap saja rekan kerjanya merasa aneh, terutama Yamaki yang selama ini selalu bersama Ayako, ia dengan cepat bisa merasakan perbedaan Ayako yang dulu dan yang sekarang.

Ayako dalam tubuh Hidaka sekarang tinggal di rumah Hidaka dan menemukan banyak fakta kalau Hidaka memang benar-benar seorang pembunuh berantai berdarah dingin, psycho. Tapi Hidaka pandai menyembunyikan sifat aslinya itu, makanya di perusahaannya ia terkenal sebagai CEO yang tanggap, tangkas dan ramah. Sementara itu Hidaka dalam tubuh Ayako menjadi orang yang lebih serius dan dia yang nggak pernah pakai make up sekarang pakai make up ke kantor, dia yang nggak pernah beres-beres meja juga sekarang beberes meja, Ayako yang dulu adalah seseorang yang akan memakai segala cara untuk menangkap penjahat sekarang malah seolah nggak terlalu antusias, Ayako yang adalah musuk Kawahara sekarang nggak terlalu memperlihatkan permusuhannya. Ini-lah yang membuat Yamaki makin curiga.

Dan ternyata memang hanya Yamaki yang mencurigai hal aneh itu diantara semua orang disekitar Ayako, bahkan teman sekamar Ayako juga nggak curiga. Yamaki bahkan sengaja datang ke rumah Hidaka untuk memastikan kalau Hidaka yang sekarang adalah Ayako, meski hal itu sangat tidak masuk akal baginya.

Ayako juga nggak menyerah mencari cara agar ia bisa kembali ke tubuhnya. Ia bahkan mencoba membuat mereka berdua jatuh kembali di tempat yang sama, sayang sekali hal itu tidak berhasil. Mereka tidak kembali ke tubuh masing-masing. Dan Ayako kali ini benar-benar curiga kalau Hidaka sebenarnya tahu cara bertukar tubuh itu, tapi merahasiakannya. Kayaknya sih Hidaka tahu dan mungkin karena itulah dia nggak pernah tertangkap saat melakukan pembunuhan, karena dia bisa tukar tubuh?
 
Aku masih belum paham apa alasan keduanya bertukar tubuh, kecuali kalau Hidaka punya kekuatan seperti itu jadi untuk menghindari dia ditangkap ya mereka tukar tubuh. Yang jelas mereka tukar tubuh saat bulan purnama dan mungkin itu bisa menjadi petunjuknya, karena saat itu bulan sering disorot kamera. Mungkin pertukaran hanya bisa terjadi saat bulan purnama. Dan juga sebuah batu yang ada di tas Hidaka, sepertinya sih alat pembunuhan, tapi Hidaka nggak membuangnya dan tetap menyimpannya dalam tas.
 
Menurutku drama ini sangat menarik. Bahkan tanpa unsur tukar tubuh drama ini juga sudah sangat menarik. Mungkin karena hampir semua pemainnya senior kali ya, jadi nggak ada masalah akting dan semuanya terasa mengalir aja. Bahkan perbedaan sifat antara Ayako dan Hidaka setelah tukar tubuh juga terasa alami banged, nggak terlalu berlebihan. Takahashi Issei saat memerankan Ayako nggak terlalu lebay mendayu-dayu, jantannya tetap ada. Ayase Haruka saat memerankan Hidaka juga macho-nya terasa, tapi tetap cantik. Aku suka banged drama ini dan sepertinya aku akan menonton sampai akhir. Ini drama tipe cliffhanger dimana tiap ending per episodenya terasa menggantung, bukan kayak drama biasanya yang tiap episode 1 kasus selesai 1 episode.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts