Kamis, 08 Juli 2021

[Review] First Impressions J-Drama: Hakozume (2021)

Hakozume atau Police in A Pod adalah drama musim panas stasiun NTV yang tayang mulai 7 Juli 2021 dan mengambil slot Rabu pukul 10 malam. Drama ini mengganti slot tayang drama sebelumnya yaitu Koi wa Deep ni. Drama ini diangkat dari manga berjudul sama karya Yasu Miko dan naskahnya ditulis oleh Nemoto Nonji (Kansatsui Asagao, Fruits Takuhaibin, Yowakutemo Katemasu). Drama ini disutradarai oleh Sugawara Shintaro (Kimi to Sekai ga Owaru Hi ni, Hakui no Senshi) dan Nagumo Seiichi (UchiKre, Miman Keisatsu) dan Akinori Ito.


Drama yang mengambil tema polisi ini dibintangi oleh Toda Erika (Ore no Ie no Hanashi, Scarlet, Dai Renai), Nagano Mei (Oyabaka Seishun Hakusyo, 3 nen A Gumi, Hanbun Aoi), Muro Tsuyoshi (Oyabaka Seishun Hakusyo, Dai Renai, Kyo kara Ore wa!!), Miura Shohei (AnoKiss, OkaneKireme, Sukina Hito ga Iru Koto), Yamada Yuki (Natsuzora, Ao No SP, Koko wa Ima kara Rinri desu), Nishino Nanase (Unsung Cinderella, Anata no Ban Desu), Hirayama Yusuke (Okaeri Mone, Watashi no Kaseifu Nagisa-san, Zettai Reido 4), dan lain-lain.

Drama ini menarik perhatianku ya karena yang main adalah Nagano Mei. Padahal drama Oyabaka kemaren juga castnya menarik tapi entah kenapa kayaknya ini lebih asik. Kedua, karena Muro Tsuyoshi yang sebelumnya jadi suami Toda Erika di Dai Renai dan ayah Mei di Oyabaka, sekarang mereka jadi rekan kerja. Pengen liat interaksinya. Yang ketiga adalah karena Yamada Yuki, kayaknya seru ngeship Mei dan Yuki di drama ini. Tapi begitu dramanya promosi kok kayaknya pair-nya Yuki disini adalah mbak Toda sedangkan Mei dipasangkan dengan Miura Shohei lol. Kayaknya sih ya.

Meski ini adalah drama tema polisi, kayaknya nggak terlalu berat untuk diikuti karena tokoh utama disini kerjanya di police box, bukan di kantor polisi besarnya. Kalau aku perhatikan sih police box disini itu kantor kecil yang tersebar ditiap daerah gitu, biasanya polisi yang bekerja disana cuma 3-4 orang aja. Tugasnya lebih banyak patroli dan melakukan kegiatan sosial, membantu warga gitu, menilang kendraan, kalau ada keributan karena preman, pencurian dan lain-lain. Jadi kayaknya kasusnya nggak berat-berat kayak pembunuhan gitu. Ya yang biasa terjadi sehari-hari. Karena temanya ringan dan banyak komedi, aku jadi tertarik menonton drama ini. Dan setelah nonton episode 1, aku cukup puas. Setidaknya aku menunggu episode selanjutnya.

Nagano Mei disini memerankan Kawai Mai, seorang polisi wanita muda yang baru saja lulus Akademi Polisi dan bekerja sebagai polisi, ia ditempatkan di Police Box daerah Machiyama. Pekerjaannya sehari-hari adalah menilang dan mengejar penjahat. Meski tampak ringan, menjadi polisi di police box tidak punya kehidupan pribadi, ia harus siap sedia 24/7 bahkan saat hari libur kalau ada panggilan dia harus langsung ke TKP. Ia kehilangan motivasinya untuk bekerja dan sudah menulis surat pengunduran diri, ia tinggal mencari waktu menyerahkannya pada bosnya Igasaki Shuichi (Muro Tsuyoshi).
 
Mai sebenarnya tidak ada motivasi khusus menjadi polisi. Tapi ia memang semangat ikut ujian PNS (kira-kira kalau di Indo gitu) karena sang ayah. Dan kebetulan yang lulus adalah polisi, makanya ia akhirnya menjadi polisi. Tapi mungkin menjadi polisi nggak sesuai expektasinya makanya dia ingin berhenti. Mai mungkin bosan dengan kesehariannya yang harus melayani masyarakat dengan masalah yang sama.

Suatu hari, police box tempat Mai bekerja kedatangan anggota baru, senior Fuji Seiko (Toda Erika) yang dipindahkan ke police box itu, padahal dia adalah seorang detektif yang berbakat. Kabarnya ia turun pangkat karena power harrasment (menggunakan kekuasaannya untuk membully juniornya). Seiko adalah polisi yang bekerja dengan sepenuh hati, meski begitu ia diam-diam mengumpat sambil menggumam kalau ada hal yang tidak ia sukai. Ia selalu semangat untuk patroli dan membuat Mai kesulitan. Seiko punya ingatan yang bagus sebagai mantan detektif.

Kemudian ada 2 buddy dari kepolisian, Minamoto Seiji (Miura Shohei) dan Yamada Takeshi (Yamada Yuki). Seiji dulunya adalah rekan kerja Seiko, sama-sama detektif dan Seiji selalu merasa kalah dari Seiko, makanya setelah Seiko pindah ke police box, dia juga nggak mau kalah dari Seiko. Rekan Seiji adalah Takeshi yang sangat bersemangat, jiwa muda gitu, meski begitu dia kadang takut dengan Seiji kalau Seiji sudah berapi-api. Kedua orang ini biasanya tidak menggunakan seragam, mungkin karena mereka polisi intel.

Ada satu polisi wanita juga sepertinya baru lulus juga sama seperti Mai, Makitaka Miwa (Nishino Nanase) yang selalu bersekolah di sekolah wanita sebelumnya jadi dia awkward dengan pria. Tapi dia bekerja dikelilingi oleh pria, ia ada di kantor yang sama dengan Yamada dan Seiji. Miwa, Mai dan Seiko adalah tiga tokoh wanita dalam drama ini dan sepertinya akan ada banyak adegan minum-minum mereka bertiga, mungkin untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain. Sepertinya mereka akan sering ngumpul di rumah Mai.

Untuk episode pertama, masih tentang perkenalan karakter dan cerita kenapa Mai ingin berhenti dari pekerjaannya. Untuk masalahnya yang serius ada di akhir episode sih. Mai biasanya mendapat panggilan dari salah satu rumah warga yang akan bunuh diri, tapi kalau Mai sampai disana semuanya baik-baik saja. Panggilannya bisa 2 kali dalam seminggu jadi Mai merasa kok kayaknya dia dikerjai gitu. Saat panggilan terakhir, Mai ingin cuek saja, tidak menganggap itu serius. Untungnya dia datang bersama Seiko jadi Seiko ini selalu menganggap semua panggilan serius dan ternyata pemilik rumah benar-benar bunuh diri malam itu. Dan untungnya berhasil diselamatkan. Jadi Mai merasa bertanggungjawab dan ia merasa dia nggak cocok jadi polisi, dan baru berhasil menyerahkan surat pengunduran dirinya. Tapi saat itu juga ibunya yang bunuh diri itu datang berterima kasih pada Mai, itu adalah ucapan terima kasih dari anaknya, anaknya sampai hapal sama Mai karena memang sering Mai yang menangani masalahnya. Karena itu juga Mai tidak jadi mengundurkan diri karena Seiko merobek suratnya. Selagi terus bekerja, Mai juga penasaran kenapa dia masih bekerja sebagai polisi.

Pekerjaan polisi disini memang sibuk banged. Kalau sudah jam tugas, maka dari pagi sampai pagi lagi. Mereka patroli terus, nggak cuma nongkrong di kantor. Kalau ada pelanggaran lalu lintas, mereka memprosesnya, kalau ada warga kesulitan mereka membantu. Jadi mereka nggak nunggu laporan, tapi mencari masalah itu sendiri. Bekerja benar-benar 24 jam dalam 7 hari, ada hari libur tapi harus tetap standby. Seperti kata Mai, hampir nggak ada waktu untuk diri sendiri dan nggak ada kehidupan pribadi. Wajar sih Mai juga masih muda jadi pengen juga punya pacar, nongkrong dll. Tapi kalau udah kerja ya memang yang namanya nongkrong itu bakalan jarang banged.

Drama ini lebih ke slice-of-life kehidupan polisi di police box. Dan tentu saja tiap episode ada masalah yang dibahas. Juga rahasia power harrasment  yang dilakukan Seiko itu maksudnya apa, karena Seiko bukan tipe yang akan membully junior. Juga mengenai kejadian masa lalu yang disinggung oleh bos mereka. Ini akan jadi drama yang asik ditonton saat senggang menurutku, karena nggak terlalu tegang, juga nggak terlalu dibawa serius. Bisa dibilang gitu.
RAting episode pertama juga nggak buruk, berhasil tembus 10% yaitu 11.3%. Mudah-mudahan ratingnya membaik ya~

Bagi fans Nagano Mei ini adalah drama yang wajib ditonton, Mei cute banged disini~

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts