Jumat, 16 Juli 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 45

Sinopsis Okaeri Mone Episode 45

***
Mone mabuk setelah minum beberapa gelas sake. Ia bahkan terjatuh dan hampir mengacaukan meja makan. Tapi semuanya hanya tertawa karena melihat Mone mabuk untuk pertama kalinya. Mone kemudian ketiduran. Saat ia terbangun, ia melihat kakek, ayah, ibu dan Michi sedang berkumpul bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi, apakah Mone benar-benar baik-baik saja. Ibu bertanya apakah kakek tidak mendengar apapun dari Sayaka dan kakek mengatakan tidak ada.
Lalu Michi melihat kalau Mone sudah bangun dan Mone kemudian memutuskan kali ini ia benar-benar akan mengatakan isi hatinya yang selama ini ia pendam.
 
Mone kemudian duduk di tengah dan bicara serius pada kakek, ayah dan ibu. Ia mengatakan kalau ia akan pergi ke Tokyo. Ia ingin bekerja dibidang cuaca dan ada sebuah perusahaan cuaca yang ingin ia masuki dan itu ada di Tokyo. Ia sudah membicarakannya dengan Sayaka dan Sayaka memintanya bicara baik-baik pada keluarganya, tentang alasan kenapa ia ingin meninggalkan pulau 2 tahun lalu. 
Mone mengatakan saat kejadian itu ia tidak ada di pulau, ia tidak bisa bersama semuanya padahal semuanya menghadapi hari yang sulit. 
Ibu mengatakan kalau ia juga sama, ia tidak ada di pulau saat itu.
Mone mengatakan kalau ibu ada di pulau utama dan bekerja keras di sekolah dasar (sepertinya waktu itu ibu masih menjadi guru). Kakek ada di kapal dan tidak bisa kembali ke pulau. Sedangkan Michi sendirian di rumah bersama nenek dan membawa nenek sendirian ke penampungan. Saat ia akhirnya kembali ke pulau, bertemu dengan teman-temannya dan Michi, ia sangat senang karena semuanya selamat. Tapi ada yang berbeda. Dalam beberapa hari itu, ia dan semua orang memiliki hal yang berbeda, yang mereka lihat dan alami, dan itu membuatnya merasa bersalah. Itu menjadi menyakitkan baginya dan membuatnya bertanya-tanya apa yang sudah ia lakukan? (saat orang-orang mengalami hal sulit).


Mone menangis menceritakan semuanya. Ia mengatakan saat itu ia tidak bisa melakukan apa-apa. Selama ia masih ada di pulau, ia tidak pernah berhenti memikirkan hal itu. Karena itu bagaimanapun ia ingin meninggalkan pulau. Tapi sekarang mungkin ada sesuatu yang bisa ia lakukan. Ia tahu kalau cuaca bisa memberitahu kita masa depan. Memprediksi masa depan dapat menghindarkan bahaya dari orang lain. Jika pekerjaan ini bisa melindungi seseorang, ia akan melakukan yang terbaik. Ia tidak ingin melihat siapa pun terluka karena kehilangan sesuatu yang penting. Ibu tersenyum mendengar perasaan Mone dan mengatakan kalau ia mengerti. Ayah juga menangis dan paham perasaan puterinya.
 
 
Lalu adegan berpindah ke kamar Mone dimana ia menyiapkan barang yang akan ia bawa. Mone tidak akan membawa apapun dari rumahnya, ia hanya akan membawa peluit yang pernah dibuatkan ayah untuknya. Ia akan meniupnya nanti jika ia merasa sepi. Ayah tertawa. Ayah mengatakan pada Mone kalau ia sangat mengerti perasaan Mone, meskipun nggak ada ayah di dunia ini yang mengatakan ia paling tahu perasaan anak perempuannya. Keduanya terawa.
Keesokan harinya, Mone meninggalkan pulau. Ayah mengatakan pada ibu kalau Mone mungkin tidak akan kembali ke pulau lagi. Ibu mengatakan mungkin saja. Tapi keduanya merasa tidak apa-apa, karena mereka tahu Mone melakukan yang terbaik.
 
 
Di Tome, Mone berkemas. Ia mencabut semua foto yang ia tempelkan di papan, foto-foto yang ia ambil selama ia bekerja di Tome. Kemudian ia pergi ke Koperasi Kehutanan Tome untuk pamit pada Suganami sensei. Ia berterima kasih atas bantuan Suganami selama ini dan mengatakan kalau ia bisa bertemu dengan Suganami di Tokyo. Tapi Suganami mengatakan Tokyo punya 13 juta populasi, bukan tempat yang mudah untuk bertemu hanya karena ingin bertemu seseorang (mungkin maksudnya bertemu kebetulan sangat tidak mungkin, kalau janjian ya mudah aja lol).
Suganami meminta Mone melakukan yang terbaik di Tokyo dan Mone mengerti.

Lalu pegawai Koperasi Kehutanan Tome dan ibu-ibu yang biasa nongkrong di cafe membuat kejutan perpisahan untuk Mone. Mereka keluar dengan membawa spanduk dan juga confetti untuk menyemangati Mone yang akan pergi. Kawakubo juga berkomentar, sampai akhir, cuma itu saja? (komentar terhadap Suganami HAHHAHAHA).
Semuanya mengucapkan good luck pada Mone, semoga Mone berhasil dengan impiannya di Tokyo dan Mone berterima kasih pada semuanya.

Sebelum berangkat, Mone menemui Sayaka-san di hutan. Sayaka sedang ada di pohon hiba yang sudah di tebang. Sayaka bertanya apakah Mone akan pergi sekarang dan Mone membenarkan. Sayaka mengatakan ia tidak akan mengantarkan kepergian Mone. Mone mengerti.
Sayaka mengatakan kalau langit menjadi lebih luas setelah hiba di tebang. Cahaya matahari mencapai bumi. Berkat itu, pohon hiba mengering dan pohon yang baik tumbuh di sini lagi.
Mone meminta Sayaka untuk melihat langit 10 menit lagi, akan ada sesuatu yang bagus. Sayaka bertanya ada apa dan Mone meminta Sayaka menantikannya.
Kemudian Mone meninggalkan Sayaka.
 

Sayaka duduk diam di sana. Ia masih sedih dengan kepergian Mone. Lalu tiba-tiba ia melihat ada sesuatu yang tumbuh didekat akar pohon hiba yang ditebang. Itu adalah anak pohon hiba itu, bibit baru yang tumbuh. Sayaka menahan air matanya. Lalu ia melihat ke arah langit seperti yang dikatakan Mone dan Sayaka tertawa. Ada Ayakumo atau Iridescent clouds di langit, fenomena optik warna-warni yang terjadi di awan. Sayaka mendoakan masa depan yang baik untuk Mone.
 
***
 
Akkhhhhhhhhhh, Miyagi-hen sudah selesai. Minggu depan masuk ke Tokyo-hen dimana Mone akan menjadi peramal cuaca. Aku penasaran kapan Mone mendaftar ke perusahaan Asaoka, apakah saat dia buka-buka web kemaren? Karena di Week 10 Mone sudah bekerja aja disana. Mone akan menemui dunia baru yang selama ini membuatnya penasaran. Apakah Mone akan bertahan?
Minggu depan juga akan banyak tokoh baru menghiasi drama ini. Aku harus hapal lagi nama-nama mereka hohoho. 

Suganami sok sok mengatakan kalau mereka nggak akan bisa bertemu dengan mudah di Tokyo. Padahal minggu depan ya mereka ketemu lagi wkwkkwkwkw. Susah memang kalau udah jodoh, ada aja cara mereka untuk bertemu LOL.
Setidaknya aku senang karena Suganami masih akan terus muncul di drama ini. Aku ingin hubungan keduanya berkembanglah, ketahap selanjutnya. Gemes juga nggak ada perkembangannya. Soalnya selama ini juga belum ada pria yang mendekati Mone dengan tujuan seperti itu. LOL.

Mone akhirnya menyampaikan perasaannya yang sebenarnya kenapa ia ingin meninggalkan pulau. Karena ia merasa sesuatu berbeda setelah kejadian itu. Karena ia tidak merasakan langsung, jadi ia merasa apa yang ia pandang dan alami berbeda dengan semuanya. Ia menahannya dengan baik selama 3 tahun masa SMA-nya dan barulah ia berhasil keluar dari pulau setelah ia lulus. 
Ia akhirnya menemukan pekerjaan yang bisa membantu orang lain, seperti penyesalannya ia tak bisa melakukan apapun, menemukan pekerjaan yang bisa berguna untuk orang lain, menghalangi dan membantu jika terjadi bencana lagi. Memang itu lah yang dituju oleh Mone.

Ayah dan ibu mengatakan kalau Mone tidak akan kembali ke pulau lagi, tapi tenang saja. Judulnya adalah Okaeri Mone. Pasti Mone akan kembali lagi ke pulau suatu hari nanti. Entah itu hanya untuk kunjungan kecil atau bekerja disana?
Tapi apakah di pulau Mone bisa melakukan pekerjaannya sebagai peramal cuaca? Karena base Mone kan di Tokyo? Kita lihat saja nanti. Perjalanan masih panjang. Ini masih episode 45 sedangkan asadora ini kemungkinan tamat di episode 115.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts